PDA

View Full Version : Gangsing



BundaNa
13-09-2012, 09:21 PM
Gara2 Naomi merengek2 minta gangsing ato gasing...gwe jadi ikut2an ngubek2 deh. Dan karena gasing pake tali itu susah, maka Naomi gwe beliin gasing batere yang model angry bird

kira2 kayak gini deh

http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/429127_144877822296306_100003222685134_172201_8010 52191_n.jpg

bisa nyala dan ada musiknya juga pas dimainin

http://mainanak.files.wordpress.com/2011/11/flashing-top-with-music-gasing-lampu-2.jpg

padahal jaman dulu yang bisa main gasing dianggap keren ya...bisa main keseimbangan gitu. Sekarang semua dipermudah buat anak2 ini, cukup modal batere jam tangan itu, maka gak perlu repot2 deh ngatur keseimbangan::hihi::

http://2.bp.blogspot.com/-NIJ-y3V9s6o/Tah5zKzGlzI/AAAAAAAAAFE/_dFSVcsTKkg/s1600/0-gasing.jpg

cha_n
13-09-2012, 09:38 PM
iya hegel juga kubelikan gasing model itu. 10rb di kereta

ul.malik
13-09-2012, 10:09 PM
itu yang dipakein batre yang mananya?
gasingnya atau pemutarnya.?
atau biar nyala" doang batrenya.?
:tanya:

AsLan
14-09-2012, 01:51 AM
kalo gak salah ada gangsing yg buat diadu, namanya beyblade, anak2 yg udah agak gede biasanya suka...
bahkan ada film kartun tentang beginian ::grrr::

http://static.tvtropes.org/pmwiki/pub/images/Metal_Fight_Beyblade_image.jpg

http://beybladejapan.com/wp-content/uploads/2012/04/BB-100-Booster-Flame-Gemios-105CS.jpg

cara mainnya gampang, masing2 anak melempar gangsing ke piring, yg mental keluar kalah... kalo gak salah begitu.
Keponakan gw demen banget main beginian.

BundaNa
14-09-2012, 12:07 PM
iya hegel juga kubelikan gasing model itu. 10rb di kereta

bujug, disindang 14rebu::grrr::

ul: gasingnya pake batere, pemutarnya ada tombol buat mencet gasingnya biar muter. Baterenya emang buat nyala lampu sama musik

aslan: kemaren naomi minta yang itu, masih blum gwe kasih...gwe ga yakin gasingnya selamet sampe seminggu

Ronggolawe
14-09-2012, 12:28 PM
gw biasa main gasing jadul... biasa mainnin diujung
jari jempol kiri :)

bradon heat
14-09-2012, 12:35 PM
gangsing jadul yg pernah saya mainin tuh yang ini

http://www.jogjatrip.com/media/gallery/MAINAN_TRADISIONAL_-_GASING.jpg

http://anakreatif.com/images/uploads/Gasing-2.jpg

sangat memorable ::nangis::::nangis::

cha_n
14-09-2012, 01:57 PM
aku punya gangsing jadul itu
yang model beyblade juga ada, di rumah cowo2 semua sih anak kecilnya. plus papaku ama adikku yang cowo juga doyan ngajakin main gangsing.
kadang juga ngajak main layangan ke anak2.

kelomangceria
19-04-2013, 06:42 AM
gangsing jadul yg pernah saya mainin tuh yang ini





sangat memorable ::nangis::::nangis::


yg jual banyak di borobudur, gangsing ini bisa bunyi nyaring lho

GiKu
19-04-2013, 10:59 AM
yg gasing jadul dari bambu bisa bunyi "nguuuuungggggg......."