PDA

View Full Version : Pesawat Viper hilang di Kalimantan



ul.malik
24-08-2012, 09:57 PM
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Pesawat-Jenis-Viper.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Pesawat jenis viper berpenumpang empat orang dinyatakan hilang, dalam penerbangan dari Samarinda menuju Bontang, Jumat (24/8/2012) sekitar pukul 05.51.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Balikpapan Abram S Kolimon.

"Betul, ada kejadiannya. Tapi, kami belum bisa memberitahukan lokasinya," ujar Abram via telepon.

Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Riva Yanto, juga membenarkan kejadian pagi tadi. Ia mengatakan, mereka tergabung dalam satu posko evakuasi di Markas Basarnas Balikpapan untuk mencari posisi pesawat.

"Komandan operasi ini adalah Kepala Kantor SAR Balikpapan. Kami mendukung segala upaya pencarian. Tak lama lagi akan ada pesawat yang didatangkan untuk membantu proses pencarian," jelasnya.

Pesawat yang hilang adalah pesawat carter jenis PA 31-350 Navajo Chieftain, dengan nomor registrasi PK-IWH. Pesawat berangkat dari Bandara Temindung menuju Bontang, dengan tujuan pemotretan udara.

Pesawat diterbangkan oleh Kapten Marshal Basir, dengan penumpang Kapten Sus Suyoto, Peter John (warga Australia), serta Jandri Hendrizal.

Pesawat milik PT Intan Angkasa, dicarter oleh Elliott Geophysics Internasional.

http://www.tribunnews.com/2012/08/24/pesawat-viper-hilang-di-kalimantan (link)
---------------------------

semoga cepat ketemu, dan masih ada yang selamat.
:ketok:

choodee
24-08-2012, 10:00 PM
ini makanya gw takut naik pesawat kecil untuk penerbangan dalam pulau.

semoga cepat ketemu deh, tadi baca di twitter katanya bensinnya cuman buat penerbangan 6 jam.

ul.malik
24-08-2012, 10:08 PM
saya pernah beberapa kali naik pesawat kecil dari Balikpapan - Sangatta.
emang serem sih, apalagi kalo lagi bermanuver. ::grrr::

itu bahan bakar pesawat emang disediakan 6 jam kok.
mereka mau survei lokasi tambang lewat pantauan udara selama 4 jam.
ah.... tambang lagi. -_-

AsLan
24-08-2012, 10:11 PM
emang bener, naik pesawat kecil itu terasa betul2 naik pesawat terbang.

kalo naik pesawat gede seperti masuk ruangan biasa aja.

tsu
24-08-2012, 10:22 PM
koran dudul

itu Piper Aircraft, bukan viper, makanya tadi saya pas baca judulnya saya kira F-16 yang jatoh ;D

Piper Aircraft ini emang spesialis bikin pesawat sipil turboprop

http://en.wikipedia.org/wiki/Piper_Aircraft

ul.malik
24-08-2012, 10:25 PM
^
nah saya mau tanya itu tadi.
Piper ama Viper sama ga.? ;D

di mediaindonesia kalo ga salah yah, ditulisnya Piper. :mikir:

banyak juga yang nulis Viper. :mikir:

Ray Surya
24-08-2012, 11:42 PM
namanya sangar viper ::ungg::

hktoyshop
24-09-2012, 01:07 PM
pesawat juga kok bisa ilang ea...
wah wah wah.. sadis juga ni ya...