PDA

View Full Version : ABG dibolehin bawa mobil dinas ortunya, buat nabrak 8 orang rakyat, trus ngabur ngebut, nabrak tembok, dikeroyok, tempiling ndase, babak belur... tapi mobil gak dibakar, soalnya itu mobil milik rakyat



Ray Surya
21-08-2012, 07:44 PM
Jakarta Kecelakaan mobil menabrak pejalan kaki kembali terjadi. YAP (16) yang mengendarai mobil dinas orang tuanya, menabrak 8 orang di Depok, Jawa Barat.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, YAP yang belum mahir mengendarai mobil menabrak pengendara sepeda motor di Pondok Duta Sukmajaya.

"Pelaku menabarak dua orang yang sedang berboncengan motor. Karena panik, dia malah lari tancap gas," ujar Kapolsek Beji AKP Agus Widodo kepada detikcom di Mapolsek Beji, Kamis (16/8/2012).

Bukannya berhenti, YAP yang panik terus tancap gas meninggalkan korban yang terkapar di jalanan. Peristiwa ini diketahui saksi mata Danil Marilutua. Danil kemudian mengejar pelaku hingga ke Jalan Ir. Juanda.

"Di Pospol Lantas di Simpang Pondok Cina Saksi mata melapor ke anggota jaga. Yang kemudian mengejar pelaku tabrak lari," sebut Agus Widodo.

Memasuki Jalan Margonda, pelaku terus tancap gas ke arah selatan. Di jalan yang ramai ini, YAP berusaha masuk ke jalan perkampungan, Jalan Fatimah. Di sini YAP kembali menabrak 6 pejalan kaki.

"Dia bertambah panik dan terus tancap gas, sampai akhirnya terhenti setelah menabrak tembok pagar sebuah rumah di Gang Ciliwung Bawah," lanjut Agus.

Warga yang marah spontan mengeroyok YAP hingga babak-belur. "Kami marah karena dia bawa mobil ugal-ugalan di jalan kampung. Ya jadi dikeroyok. Tapi mobilnya nggak jadi dibakar," ujar saksi mata bernama Arul.

Menurut Agus Widodo, korban tabrakan sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara YAP yang babak belur dihajar warga, dirawat di RS Mitra Keluarga, Depok.

"Orantuanya sudah dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. Korban ada yang mengalami luka lumayan parah dan sedang di rawat di pelbagai rumah sakit," kata Agus menambahkan.
http://news.detik.com/read/2012/08/16/225425/1993766/10/dikendarai-abg-mobil-dinas-tabrak-8-orang-di-depok?utm-source=topshare
http://images.detik.com/content/2012/08/16/10/fotodepok460.jpg

-------------------------------
Mobil rakyat buat nabrak rakyat ::jenius::
anak beg0 dikasih fasilitas dinas ::jenius::
kalau rusak / lecet juga biaya servis rakyat yg nanggung ::jenius::

BundaNa
21-08-2012, 07:54 PM
Kog bisa mobil dinas dipake anaknya?

Yuki
21-08-2012, 08:00 PM
judul thread-nya pendek amat

Ray Surya
21-08-2012, 08:14 PM
Kog bisa mobil dinas dipake anaknya?
tau ndiri lah kelakuan PNS,
sebenarnya beritanya mau gw taruh di KETAWA NGAKAK di trid plat nomer hitam merah ::hihi::

judul thread-nya pendek amat
yaah, dimanfaatin lah
setelah dikasih obesitas, mars venus
sekarang kolom judul di AKTUALITA udah ditambahin jumlah karakternya
biar warga KM lebih kreatif.

stop OOT, ayo bahas beritanya ::hohoho::

AsLan
21-08-2012, 08:36 PM
Indonesia kekurangan polisi lalu lintas ya, harusnya ada banyak polisi biar pengendara kendaraan bermotor bisa lebih tertib dan hukum bisa ditegakkan.

Ray Surya
21-08-2012, 09:46 PM
banyak polisi? yg mau jadi polisi emang banyak
tapi siapa yg mau ngegaji? ::ungg::

etca
22-08-2012, 09:46 AM
ude dapat SIM belum tuh?
atau SIM-nya juga hasil nembak?

choodee
22-08-2012, 10:41 AM
baru belajar naik mobil udah bisa tancap gas dan main kejar2an yak ;D

soalnya banyak pns merasa mobil plat merah itu mobil milik mereka sendiri sih -_-

MoodPecker
22-08-2012, 12:40 PM
Bapak ABG itu ngeles, katanya tuh mobil dibawa lari sama anaknya yg lagi ngambek ::doh::

pasingsingan
22-08-2012, 12:48 PM
untuk kasus spt ini mustinya ada tindak lanjutnya dari instansinya,
misal

pertama:
bokapnya diberi sanksi, krn tdk dpt menjaga barang inventaris negara
yng dipercayakan kpdnya.

kedua:
perlu ditinjau kembali kebijakan instansi yng membolehkan
kendaraan dinas/kantor dipake untuk urusan pribadi.

BundaNa
22-08-2012, 01:05 PM
Mestinya kendaraan dinas itu garasinya di kantor. Tapi yg sudah2 penguasa kantor merasa kendaraan itu hak mereka, jatah mereka, jadi masuk garasi rumahnya. Dan anaknya merasa jadi pangeran dan putri kecil di kantor bapaknya, ya ikutan make.

Alesan bapak si anak itu terlalu sembrono. Bawa lari emang ga pake kunci kontak? Lha kalo nyimpen kontak mobil dimana? -_-

PMSVH
22-08-2012, 01:40 PM
memang, ada kendaraan dinas yang diperuntukkan untuk karyawan dan dibawah pulang, lain dengan kendaraan dinas untuk operasional... ini yang harus masuk kedalam garage kantor...
yang salah adalah kurangnya pengawasan orang tua (baca karyawan) dalam menggunakan infentaris kantor (baca kendaraan dinas) sehingga dapat dipergunakan oleh yang bukan wewangnya...
kendaraan dinas yang (dapat) di bawah pulang adalah tanggung jawab pengguna....

BundaNa
22-08-2012, 01:53 PM
^dengan kejadian kayak begini mending ga usah masuk garasi rumah tuh plat merah.

Belum lagi yg bawa mobil gini pas pensiun, susaaaaah bener diminta itu kendaraan plat merahnya -_-

AsLan
22-08-2012, 02:20 PM
sebetulnya kendaraan dinas itu perlu gak sih ?

tsu
22-08-2012, 02:28 PM
ini baru mobil, lah coba si bapak itu pulisi, terus pestol nya ditaruh sembarangan, lalu anaknya "iseng" maen2 make pestol.... bisa bunuh berapa orang tuh ::doh::

surjadi05
22-08-2012, 03:19 PM
@ray : selamat akhirnya perjuangan elu kebayar juga ya, bisa panjang gitu::hihi::::hihi::

MoodPecker
22-08-2012, 04:31 PM
Uniknya, tuh mobil waktu dipake ngebut sama ABG, platnya hitam loh, pas uda diperiksa sama kepolisian baru ketauan kalau ternyata itu mobil dinas yang berplat merah

choodee
22-08-2012, 05:22 PM
ternyata di jakarta banyak ya modus plat merah ditempel plat item ;D mungkin anaknya kerasa malu kalo bawa mobil "kantor", kan maw dipamer ke temannya :ngopi:

bradon heat
22-08-2012, 09:57 PM
sebetulnya kendaraan dinas itu perlu gak sih ?

perlu , sebagai contoh di kabupaten sukabumi yg luas banget biasanya para pegawainya berdomisili di kota sukabumi ,
nah jarak dari kota ke kantor yg ada di kabupaten sukabuminya itu berjarak kurang lebih 63km.

tapi ideal yg harusnya dapet kendaraan dinas ini mereka yg masih belum mampu membeli kendaraan sendiri , jadi bakal ngurangin beban ::ungg::

btw mobil.motor dinas sekarang pada mewah2 :iamdead:
untuk motor honda cs-1 malah banyak yg kawasaki tracker 150 , gokil ::grrr::

harusnya motor dinas itu yg murah + irit

AsLan
22-08-2012, 10:48 PM
jaman sekarang yg dapet mobil dinas itu kan pejabat2 tinggi, mustinya yg dapet itu petugas lapangan.

pejabat tinggi mah ke kantor naik bus aja.

Ray Surya
22-08-2012, 11:40 PM
@ray : selamat akhirnya perjuangan elu kebayar juga ya, bisa panjang gitu::hihi::::hihi::
::hihi:: petugas KM emang baik hati

Uniknya, tuh mobil waktu dipake ngebut sama ABG, platnya hitam loh, pas uda diperiksa sama kepolisian baru ketauan kalau ternyata itu mobil dinas yang berplat merah
kasih beritanya di mari donk, om.. biar hot

ternyata di jakarta banyak ya modus plat merah ditempel plat item ;D mungkin anaknya kerasa malu kalo bawa mobil "kantor", kan maw dipamer ke temannya :ngopi:
sekalian biar boleh beli bensin ::arg!::

perlu , sebagai contoh di kabupaten sukabumi yg luas banget biasanya para pegawainya berdomisili di kota sukabumi ,
nah jarak dari kota ke kantor yg ada di kabupaten sukabuminya itu berjarak kurang lebih 63km.

tapi ideal yg harusnya dapet kendaraan dinas ini mereka yg masih belum mampu membeli kendaraan sendiri , jadi bakal ngurangin beban ::ungg::

btw mobil.motor dinas sekarang pada mewah2 :iamdead:
untuk motor honda cs-1 malah banyak yg kawasaki tracker 150 , gokil ::grrr::

harusnya motor dinas itu yg murah + irit

itu kendaraan dinas milih sendiri atau ada aturan dari Jakarta?
kok gak milih ninja 4 tak? ::hihi::

Kingform
22-08-2012, 11:50 PM
ini judul tret panjang kayak kereta api ya......

Yuki
23-08-2012, 01:57 AM
sebenarnya yg namanya mobil dinas tidak akan menjadi perkara seandainya tidak ada satupun kasus korupsi di negara ini

karena pada dasarnya sudah gedeg ama para pejabat, apa saja yg menyangkut para pejabat jadi serasa menyebalkan

surjadi05
23-08-2012, 10:40 AM
sebenarnya yg namanya mobil dinas tidak akan menjadi perkara seandainya tidak ada satupun kasus korupsi di negara ini

karena pada dasarnya sudah gedeg ama para pejabat, apa saja yg menyangkut para pejabat jadi serasa menyebalkan

yup cant said it better::arg!::::arg!::

choodee
23-08-2012, 10:44 AM
btw mobil.motor dinas sekarang pada mewah2 :iamdead:
untuk motor honda cs-1 malah banyak yg kawasaki tracker 150 , gokil ::grrr::

harusnya motor dinas itu yg murah + irit

kalo di kampung gw malah mobil2 mewah tuh yang jadi mobil dinas, kalo ke jawa, di mana2 mobil dinas itu paling inova avanza xenia, ya mobil2 keluarga yang irit lah, kalo di sini honda crv ama mazda aja ada jadi mobil dinas ;D

udah gitu gw pernah liat mobil dinas tenggarong di jokja ::doh:: emang boleh mobil dinas dibawa keluar pulau, kalo bolehpun buat apa cobak ::grrr::

Ray Surya
23-08-2012, 12:52 PM
^ buat anaknya kuliah S2 di UGM ::hohoho::

PMSVH
23-08-2012, 01:06 PM
^dengan kejadian kayak begini mending ga usah masuk garasi rumah tuh plat merah.

Belum lagi yg bawa mobil gini pas pensiun, susaaaaah bener diminta itu kendaraan plat merahnya -_-

memangnya kalau sudah pensiun(an) masih boleh gunakan kendaraan dinas...(?)
itulah gunanya ketegasan dari atasan....
ditampatku saja, bekas atasan yang sudah pensiunan harus mendapatkan ijin untuk masuk kedalam....

BundaNa
23-08-2012, 01:24 PM
^banyak om, apalagi tuh mantan2 pimpinan dewan. Walah, sulitnya disuruh ngembaliin mobil plat merah. Alesannya, "kita pasti balikin, jangan maksa. Jangan habis manis sepahn dibuang." ::hihi::

Mana mobil dinasnya sedan gituh -_-

bradon heat
23-08-2012, 02:10 PM
itu kendaraan dinas milih sendiri atau ada aturan dari Jakarta?
kok gak milih ninja 4 tak? ::hihi::

kayaknya aturan tapi by request ::hihi::
iyu yg tracker mah ada yg warna orange ada juga yg warna hitam ,
yg orange kayaknya pos , yg hitam kurang tau tuh ::hihi::

kalau yg cs-1 itu di cat putih + ada tulisan "bantuan gubernur jawa barat 2011"


kalo di kampung gw malah mobil2 mewah tuh yang jadi mobil dinas, kalo ke jawa, di mana2 mobil dinas itu paling inova avanza xenia, ya mobil2 keluarga yang irit lah, kalo di sini honda crv ama mazda aja ada jadi mobil dinas ;D

^^ this, disini banyaknya crv ::grrr::


memangnya kalau sudah pensiun(an) masih boleh gunakan kendaraan dinas...(?)
itulah gunanya ketegasan dari atasan....
ditampatku saja, bekas atasan yang sudah pensiunan harus mendapatkan ijin untuk masuk kedalam....

boleh aja, tinggal ngajuin kok yg paling banyak biasanya motor
kurang hapal buat mobil terutama yg mewah ::ungg::