PDA

View Full Version : Tong Fang, setelah di-bully rakyat, sekarang saatnya dipanggil DPR



Ray Surya
15-08-2012, 12:24 AM
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Poempida Hidayatullah menyatakan pihaknya akan melakukan panggilan kepada pemilik klinik herbal asal tiongkok Tong Fang terkait dengan pemasangan iklan di media televisi yang menurutnya tidak mendidik masyarakat.

Selain itu, dirinya juga akan memanggil Menteri Kesehatan (Menkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai pengelola aktivitas pada masyarakat.

“Kita akan berikan surat panggilan pada pihak-pihak yang terkait, jadi bukan cuma dari (klinik) Tong Fang saja,” ujar Poempida saat dihubungi Okezone, Kamis (9/8/2012) malam.

Jika benar klinik Tong Fang menggunakan obat herbal, kata dia tetap harus dilakuakan pemeriksaan lebih mendalam, “Obat herbal memang cenderung tidak memiliki efek negatif pada tubuh, tetapi tetap harus diperiksa kandungannya,” tambahnya.

“Yang saya takutkan, karena tidak ada pengawasan, klinik herbal macam Tong Fang dan juga sejenisnya, justru akan mengikabatkan keadaan pasien lebih buruk,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, Ketua gabungan Pengusaha Jamu, Charles Sareang bahkan mengungkapkan bahwa klinik Tong Fang tidak memiliki izin praktik dari Dinas Kesehatan melainkan izin dari Dinas Pariwisata. Menanggapi hal itu, Poempida menegaskan kembali bahwa pihaknya akan mengusut hal tersebut.

“Apalagi kalau pernyataan itu benar terbukti, kan lebih parah lagi. Tetapi disini saya menegaskan, bahwa kita tidak bisa memberi statement yang menghakimi, maka saya akan meminta keterangan terlebih dulu pada seluruh pihak yang terkait,” tegasnya.

Selain itu, Poempida juga memperingatkan pada pengelola media, terutama TV untuk lebih memilah iklan yang ditayangkan, "Jangan sampai iklan yang duimuat itu menjadi pembodohan pada masyarakat karena informasi yang disampaikan itu belum terbukti kebenarannya," pungkasnya.
http://news.okezone.com/read/2012/08/09/339/675773/dpr-akan-panggil-pemilik-klinik-tong-fang

--------------------
wakaka, tukang parodinya malah yg menang
kalo gak di-bully lewat testi parodi, DPR gak bakal terlibat

Neptunus
15-08-2012, 12:32 AM
kulturnya Indonesia kan gitu ray, begitu booming orang2 pada cari muka. Coba engga dibully, mana peduli dinas tersebut ama ginian

bradon heat
15-08-2012, 12:34 AM
DPR ternyata mau ikutan tenar lewat tong fang ::hihi::

Bi4rain
15-08-2012, 12:37 AM
mana nih pasiennya klinik tong fang, ga dibelain? udah sembuh dari berbagai jenis penyakit juga.
dhuasar......

itsreza
15-08-2012, 12:38 AM
bilang aja mau berobat di klinik tong fang juga...


::hohoho::

Yuki
15-08-2012, 12:42 AM
kok saya merasa DPR akhirnya bertindak setelah ngebaca thread tong fang di KM ;D

Ray Surya
15-08-2012, 01:19 AM
http://www.kopimaya.com/forum/image.php?u=131&type=sigpic&dateline=1344709615 <--- ini bengep ungu gini, masih belum sembuh, klinik mana yg bisa sembuhin? ;D

Urzu 7
15-08-2012, 09:21 AM
Ntar ujung2nya marzuki bilang trima kasih klinik tong fang

danalingga
15-08-2012, 09:36 AM
Gila, tongfang makin tenar aja.

opera
15-08-2012, 09:42 AM
strategi marketing tong fang berhasil
sampe anggota dpr pun mengetahui adanya klinik tong fang
pasti pasien dari anggota dpr makin bertambah

surjadi05
15-08-2012, 12:31 PM
gw heran dan iklan axe yg bisa buat bidadari jatuh ga bohong/keterlaluan?::arg!::::arg!::

itsreza
15-08-2012, 12:55 PM
^^
karena DPR lebih suka iklan yang merakyat

opera
15-08-2012, 12:59 PM
gw heran dan iklan axe yg bisa buat bidadari jatuh ga bohong/keterlaluan?::arg!::::arg!::

sampe sampe di India ada yang nuntut axe karena udah pake axe tapi gak dikejar kejar cewe

karst
15-08-2012, 01:07 PM
dpr pengen ikutan eksis nih ceritanya

E = mc˛
15-08-2012, 01:08 PM
kasus tuntuan gini bukannya banyak yak? Apple aja pernah dituntut gara si SIRI gak sebawel yg diiklnkan dan sedikit "budek" ;D

king lampas
15-08-2012, 05:41 PM
jangan cuma tongfang aja yg diperiksa, periksa jg tuh klinik ustad jadi-jadian guntur bumi :piso:

surjadi05
16-08-2012, 11:59 AM
sampe sampe di India ada yang nuntut axe karena udah pake axe tapi gak dikejar kejar cewe

iya gw pernah baca di majalah time, trus lanjutnya gimana op, menang ga dia di pengadilan::ungg::::ungg::

Bi4rain
17-08-2012, 10:54 PM
^second this

AsLan
17-08-2012, 11:26 PM
sampe sampe di India ada yang nuntut axe karena udah pake axe tapi gak dikejar kejar cewe

lagian pengen ngejar cewek koq ngandelin AXE, ke Klinik Tong Fang dong ::grrr::


Dulu saya selalu ngejar2 cewek, tapi setelah ke klinik Tong Fang sekarang saya jadi cewek, terimakasih klinik tong Fang :ngopi:

Bi4rain
17-08-2012, 11:49 PM
axe ini ga enakeun ah wanginya, iklannya doang seru. tapi dimulai dari iklan angel jatoh gara2 wangi axe...that's where I draw the line::grrr::

entah bagaimana kata yg tepat untuk menggambarkannya, corny..too much.. pokoknya ga deh.

AsLan
18-08-2012, 12:04 AM
Tapi kalo gw liat, AXE itu salah satu contoh produk yg bisa memenangkan pasar karena kekuatan iklan.

jaman sekarang rata2 orang pasti tau apa itu AXE, ini namanya iklan menaikkan Awareness.