PDA

View Full Version : nyampaiin firman Allah di rumah Allah. eh, lah kok malah dianggap bersalah? TERLALU.!



Ray Surya
06-08-2012, 04:21 AM
TEMPO.CO, Jakarta -- Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku siap diperiksa oleh Panitia Pengawas Pemilu pada Senin mendatang. "Saya tidak takut," ucapnya melalui pesan pendek pada wartawan, Jumat, 3 Agustus 2012.

Rhoma diperiksa Panwaslu Jakarta karena ceramahnya yang bernada SARA dinilai menghina pasangan calon Joko Widodo-Basuki Tjahaja. Ia berceramah pada Minggu malam lalu di Masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, sebelum salat tarawih.

Panwaslu Jakarta hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rhoma. Meski mengatakan tak takut, ia urung datang dalam pemeriksaan yang harusnya digelar pagi tadi.

"Jadwal saya padat," ujarnya. Ia mengaku harus absen karena memenuhi undangan khotbah pada salat Jumat di Bogor.

Ia kemudian membeberkan alasannya tidak takut diperiksa sebagai terlapor oleh Panwaslu. "Saya menyampaikan firman Allah di rumah Allah. Apakah hal itu salah?" ujarnya. Ia mengatakan hanya membicarakan kebenaran dalam setiap ceramahnya.

Ia mengaku menyampaikan ceramah tersebut dalam keadaan sadar. Maka ia tidak menyangka ceramahnya itu akan membuatnya dipanggil Panwaslu DKI Jakarta. Meski demikian, Rhoma mengaku siap menjalani konsekuensi apabila ceramahnya terbukti melanggar tindak pidana pemilukada atau tindak pidana umum.

Dengan berani, Rhoma juga mengatakan menampik sejumlah bantuan hukum yang ditawarkan padanya. Tim kampanye Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sempat menghubunginya untuk menawarkan bantuan hukum. "(Juga) sekitar lima kelompok lain menawari saya bantuan hukum. Namun saya tolak semua karena saya tidak takut," ujar Rhoma.

Rhoma berpotensi dijerat Pasal 78 huruf (b) dan (i), serta Pasal 116 ayat 1 UU 32 Tahun 2004 atas ulahnya tersebut. Hukumannya maksimal 18 bulan penjara. Ia melanggar aturan soal kampanye di luar jadwal, menghina pasangan calon dengan isu SARA, dan berkampanye di dalam tempat ibadah.
http://www.tempo.co/read/news/2012/08/04/228421283
------------

semoga pihak yg benar, ditolong & dirahmati Allah,
Aamiiiin!!!!

Alip
06-08-2012, 06:47 AM
Emangnya wak haji ini ngomong apa? SARA-nya persisnya apa?

heihachiro
06-08-2012, 07:02 AM
^ doi bilang kalo milih pemimpin yg seagama, cmiiw

nah, 'kebetulan' doi juga jurkam Foke-Nara ;))

GiKu
06-08-2012, 11:20 AM
orang punya agama, memilih pemimpin sesuai dengan ajaran agamanya (tentang bagaimana memilih pemimpin)

kalau agama gak dibawa, namanya sekuler

Urzu 7
06-08-2012, 11:52 AM
Pekara kecil aja ga usah dibesar besarin..
Pengalihan isu apa ini..

BundaNa
06-08-2012, 12:38 PM
orang punya agama, memilih pemimpin sesuai dengan ajaran agamanya (tentang bagaimana memilih pemimpin)

kalau agama gak dibawa, namanya sekuler

ini dia yg menyebabkan misionaris dari semua pihak agama jadi begitu agresif. Demi bisa jadi pemimpin mereka harus punya umat yang jumlahnya seimbang

Serenade
06-08-2012, 01:36 PM
Kalimat Rhoma yang diributkan:

"Di dalam mengampanyekan sesuatu, SARA itu dibenarkan. Sekarang kita sudah hidup di zaman keterbukaan dan demokrasi, masyarakat harus mengetahui siapa calon pemimpin mereka,"

Yah... silahkan .... Anda menilai sendiri.

Rhoma Irama ga perlu dihukum, tapi jangan ada lagi, berkampanye dg pembenaran diri, "SARA itu dibenarkan."

spears
06-08-2012, 01:38 PM
kalau gitu pas dong guwe milih Jokowi...Jokowi khan agamanya islam :D

BundaNa
06-08-2012, 02:44 PM
^kata bung rhoma, ortunya jokowi non muslim...ckckckck statement yg aneh

Neptunus
06-08-2012, 03:02 PM
Kalimat Rhoma yang diributkan:

"Di dalam mengampanyekan sesuatu, SARA itu dibenarkan. Sekarang kita sudah hidup di zaman keterbukaan dan demokrasi, masyarakat harus mengetahui siapa calon pemimpin mereka,"

Yah... silahkan .... Anda menilai sendiri.

Rhoma Irama ga perlu dihukum, tapi jangan ada lagi, berkampanye dg pembenaran diri, "SARA itu dibenarkan."

yup setuju. Maksudnya beliau ngomong "SARA itu dibenarkan" itu apa? ::grrr::

Urzu 7
06-08-2012, 03:04 PM
Sara bini barunya lagi mungkin::hihi::

Serenade
06-08-2012, 03:18 PM
yup setuju. Maksudnya beliau ngomong "SARA itu dibenarkan" itu apa? ::grrr::

Seharusnya Rhoma sendiri yg harus jawab.
Ngapain membenarkan kampanye SARA.

E = mc˛
06-08-2012, 03:21 PM
mungkin maksut bang Haji, yg dia "serang" bukan jokowi-nya, tapi sisi Ahoknya ::managuetahu::

spears
06-08-2012, 04:25 PM
^kata bung rhoma, ortunya jokowi non muslim...ckckckck statement yg aneh

yg penting jokowinya Islam :D

Ronggolawe
06-08-2012, 04:36 PM
gw dukung Rhoma Irama... memilih Gubernur harus
seiman... karena itu gw milih Jokowi sebagai Guber
nur :)

spears
06-08-2012, 05:28 PM
gw juga dukung Rho'im juga

surjadi05
06-08-2012, 06:09 PM
err emang bang haji jurkam nya foke ya? kalo gak mah aneh aja diperiksa panwaslu::ungg::::ungg::

kandalf
06-08-2012, 06:30 PM
Gue gak setuju dengan Rhoma (bikin thread baru mengapa gak setuju, please.. gue gak mau ngebahas di sini)
tetapi menurut gue, Bang Rhoma berhak menyatakan opininya, yang ia anggap benar, dalam khotbah di masjid.

AsLan
06-08-2012, 06:42 PM
Masjid itu tempat mengutarakan opini pribadi apa tempat mengutarakan firman?

Serenade
06-08-2012, 06:42 PM
err emang bang haji jurkam nya foke ya? kalo gak mah aneh aja diperiksa panwaslu::ungg::::ungg::

Ada foto Rhoma duduk mengebelakangin poster gede Fauzi Bowo.
Setelah gonjang ganjing pernyataan Rhoma tiba2 aja, muncul pernyataan bahwa Rhoma bukanlah jurkam Foke.
Yah, terserah aja, mo bikin statement yg spt apa.
Masyarakat ga bodoh, kok.

Wong dipernyataannya sudah terekam video jg .... ngaku cuma bawain kotbah aja atau beneran kampanye.

ndableg
06-08-2012, 06:47 PM
Masjid itu tempat mengutarakan opini pribadi apa tempat mengutarakan firman?

Yah.. yg bisnisan jg ada.. ini jaman edan kok..

kandalf
06-08-2012, 07:06 PM
Masjid itu tempat mengutarakan opini pribadi apa tempat mengutarakan firman?

Khotbah itu selalu opini.
Opini yang lahir dari upaya menafsirkan firman.

Dan dalam sejarah Islam, politisasi khotbah sudah berkali-kali terjadi dari awal. Tercatat bahwa Muawiyah menggunakan mimbar masjid untuk menyerang Ali. Sementara tercatat juga, di zaman Usman bin Affan, khotbah digunakan untuk propaganda membangun umat, didengar oleh tahanan politik dari Tionggoan.

ndableg
06-08-2012, 07:31 PM
Tapi anehnya kalo dalam khotbah jumat yg katanya hanya opini, tidak boleh dibantah/didebat pada saat mengeluarkant opini/statement..?

Apa ini bukan penyalahgunaan mimbar? Berulang kali dimanfaatkan/disalahgunakan bukan berarti yg bener kan? atoo....?

Ronggolawe
06-08-2012, 07:34 PM
kenapa musti diributin?
tim sukses nya Jokowi juga ngga ribut, malah seper
ti gw mengatakan "Alhamdulillah Jokowi seiman de
ngan mayoritas warga Jakarta"

ndableg
06-08-2012, 08:00 PM
Yup.. Sekali Jokowi tetep Jokowi..

Serenade
06-08-2012, 08:01 PM
Jokowi mah jempolan, dia tetep tenang.
Malah bikin org tambah respek sama dia.

Yg rugi malah pihak Foke, sdh terlanjur bilang anti Kampanye SARA tp ternyata muncul kasus gini.
Aku bilang mah, alesannya Rhoma bhw dia bukan jurkam cuma jd bahan gunjingan org aja.
Pernyataan dia soal SARA itu diperbolehkan cuma makin nunjukin pribadi dirinya spt apa.

Semoga sukses terus deh Pak Haji karir khotbahnya.

kandalf
06-08-2012, 08:06 PM
Bleg,
kasus mimbar digunakan untuk opini politik kan tidak hanya terjadi di khotbah Jumat Umat Islam tetapi juga terjadi di khotbah Minggu umat Kristen. Contohnya: kasus Jeremiah Wright di tahun 2008.

Obama waktu dengar khotbahnya Jeremiah Wright, tidak mendebat saat itu. Dia cuma menjauhkan diri dari sang pendeta setelah itu.
Memang adabnya kan seperti itu. Kalau khotbah keagamaan, diserang tidak saat si pemuka agama berkhotbah.

Kecuali kalau kau berpendapat bahwa khotbah2 keagamaan tersebut tidak perlu dihargai adabnya, ya.. lain cerita.

Ronggolawe
06-08-2012, 08:13 PM
gw yakin Rhoma ngga sebodoh itu sehingga tulus
ikhlas jadi jurkam nya Foke... ini bagian dari renca
na dia untuk menikam Foke dari dalam :)

Hidup Bang Haji Rhoma... Hidup Mas Haji Jokowi :)

Serenade
06-08-2012, 08:32 PM
Wah, Ronggo, kalo omongan kamu bener tambah hancurlah figur Oma Imara eh Rhoma Irama ::ngakak2::

Benernya aku kasihan baca dia nangis waktu memberi keterangan di panwaslu. Ditendang Foke krn memberi efek buruk.

Ronggolawe
06-08-2012, 08:52 PM
ngga apa hancur, yang penting Foke ikut hancur...


Rhoma sih udah komplit hidupnya, tenar... banyak
istri... anak penerus musiknya sudah ada... apa
lagi yang dia cari...

Serenade
06-08-2012, 09:02 PM
Tapi, tetep tuh teori ga masuk di akal ::hihi::

Ronggolawe
06-08-2012, 09:20 PM
hahaha... ngga penting itu... yang penting Foke
sudah hancur imej nya... dan Bang Haji sudah
benar dan gw setuju untuk memilih Jokowi yang
seiman dengan mayoritas penduduk Jakarta.

spears
06-08-2012, 11:46 PM
bener banget ya ada yg bilang tahun 2012 ini tahunnya karma.
satu persatu org menuai....

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/540349_3829392128169_1089149806_n.jpg

AsLan
06-08-2012, 11:58 PM
Gw sih salut sama JK, orangnya tegas tegas dan cerdas.
Sayang kemarin saat dia mencalonkan diri, duetnya sama Wiranto, jelas orang pada males milih.

Kalo kali ini dia mencalonkan diri, dengan wakil yg semacam Dahlan Iskhan... mantap.

back masalah Jokowi...
Ahok itu bakal jadi wakil doang, selama ini yg namaya wakil itu gak punya peran apa2.

Fungsi utama wakil itu cuma untuk menarik suara di pemilu, misalnya kan banyak tuh artis2 yg dijadiin calon wakil bupati atau gurbernur, fungsinya Ahok juga begitu, cuma untuk menggaet suara etnis Tionghoa di Jakarta.

Dulu waktu JK jadi wakil Presiden juga gak bisa ngapa2in, semua keputusan ada ditangan SBY.

Namun ingat, kalau terjadi sesuatu dengan Jokowi, misalnya sakit, atau wafat, atau dibunuh (misalnya), Ahok bisa naik jadi pemimpin pengganti untuk sementara waktu sampe akhir masa jabatan.

Fere
07-08-2012, 12:10 AM
pengandaiannya gak usah jauh2 slan..

kalo jokowi terpilih jadi Gub. DKI, maka di Solo yang bakal
jadi penggatinya adalah wakilnya FX. Hadi Rudyatmo.. ;D

AsLan
07-08-2012, 12:21 AM
Dan apakah Solo hancur karena dipimpin oleh non muslim ? kan enggak.

Hal ini bisa terulang, kalau Jokowi mencalonkan diri jadi Presiden RI di 2014, maka nanti kelihatannya Jakarta dipimpin oleh non Muslim (ahok)
padahal sebetulnya secara umum Indonesia tetap dipimpin oleh Muslim yaitu Presiden RI.

Masalah nanti ada sektor2 yg dipimpin oleh non muslim rasanya wajar karena semua komponen bangsa boleh ikut berperan, dalam hal ini umat muslim tidak berdosa selama presiden RI nya muslim.

Tidak mungkin kan semua urusan harus dipimpin muslim, entah itu ketua kelas di SMP, ketua RT, Direktur2, kabag, mentri dll.

spears
07-08-2012, 12:33 AM
Jokowi kan muslim, Lan

Ray Surya
07-08-2012, 12:34 AM
kok bang haji mewek yak?
ada apa gerangan

AsLan
07-08-2012, 12:35 AM
Jokowi kan muslim, Lan

iye...

kita lagi bicara kalau Jokowi mau naik jadi Presiden, kan jabatan Gurbernur DKI akan dia tinggalkan, jadi otomatis Ahok lah yg akan jadi pemimpin DKI.
sama seperti di Solo, ditinggal jokowi.

Ray Surya
07-08-2012, 01:00 AM
kalo sampai dipenjara, maka
baru ada sejarahnya, menyampaikan ayat Al Qur'an di masjid itu kriminal

Ronggolawe
07-08-2012, 01:03 AM
iye...

kita lagi bicara kalau Jokowi mau naik jadi Presiden, kan jabatan Gurbernur DKI akan dia tinggalkan, jadi otomatis Ahok lah yg akan jadi pemimpin DKI.
sama seperti di Solo, ditinggal jokowi.

kalau itu terjadi, maka terjadilah, Lan...
ngga usah terlalu dipikirkan... nanti kalau terlalu
diributin, tahunya kita cuma ngeributin pepesan
kosong saja :)

meliakh
07-08-2012, 01:07 AM
Dulu waktu JK jadi wakil Presiden juga gak bisa ngapa2in, semua keputusan ada ditangan SBY.



seinget wa malah JK lebih 'berkuasa' dari beye..
(tergantung sumber) dia yang nurunin harga BBM.. sama yang kasih bantuan tunai langsung..

Ronggolawe
07-08-2012, 01:09 AM
@^: itu karena Aslan milih SBY tahun 2009 :)

AsLan
07-08-2012, 01:14 AM
seinget wa malah JK lebih 'berkuasa' dari beye..
(tergantung sumber) dia yang nurunin harga BBM.. sama yang kasih bantuan tunai langsung..

masalah itu kita gak tau secara persis, tapi JK memang bukan tipe penurut seperti Budiono, makanya akhirnya dia pecah dengan SBY.

dulu waktu masih jadi wapres, JK kadang2 malah mengkritik pemerintah ::hihi:: padahal seharusnya dia kan termasuk golongan "pemerintah"

---------- Post Merged at 11:12 PM ----------


seinget wa malah JK lebih 'berkuasa' dari beye..
(tergantung sumber) dia yang nurunin harga BBM.. sama yang kasih bantuan tunai langsung..

masalah itu kita gak tau secara persis, tapi JK memang bukan tipe penurut seperti Budiono, makanya akhirnya dia pecah dengan SBY.

dulu waktu masih jadi wapres, JK kadang2 malah mengkritik pemerintah ::hihi:: padahal seharusnya dia kan termasuk golongan "pemerintah"

---------- Post Merged at 11:14 PM ----------

kalo disuruh pilih JK yang diwakili Wiranto, besok pun gw masih pilih SBY-Boediono.

Problemnya bukan di JK atau SBY, tapi Wirantonya.

surjadi05
07-08-2012, 11:47 AM
kalo sampai dipenjara, maka
baru ada sejarahnya, menyampaikan ayat Al Qur'an di masjid itu kriminal

ralat dikit ray : rhoma irama dipanggil karna dia jurkam foke, dan sebagai jurkam dia melanggar 2 aturan, kampanye di saat tenang dan kampanye di rumah ibadah

AKARTA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta terus menelusuri dugaan ceramah SARA Rhoma Irama. Rencananya, Selasa besok (7/8) Panwaslu DKI akan memanggil tim sukses pasangan calon Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Pemanggilan ini dirasa perlu sebab adanya dugaan ceramah Rhoma pesanan salah satu pasangan calon. Terlebih lagi mengingat Rhoma di putaran pertama menjadi juru kampanye pasangan calon Foke-Nara.

"Nah besok tim Fauzi-Nara juga akan kami panggil, karena ada dugaan ini bagian dari tim kampanye," ujar Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah kepada wartawan di kantornya, Senin (6/8).

Menurut Ramdhan, pihaknya harus secara lengkap mengumpulkan bukti-bukti. Pasalnya, kasus ceramah Rhoma ini berpotensi berujung di meja hijau.

"Kalau berlanjut ke pengadilan, kami perlu bukti otentik. Kalau unsur terpenuhi maka bisa dibawa ke kepolisian," ujarnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan terhadap sang Raja Dangdut sendiri, Ramdhan mengaku sudah cukup puas dengan hasilnya. Keterangan Rhoma menurutnya cukup merekonstruksi peristiwa ceramah di Masjid Al Isra, Tanjung Duren beberapa waktu lalu.

Rhoma sendiri dicecar 38 pertanyaan oleh Panwaslu dalam pemeriksaan hari ini. Namun, Ramdhan enggan mengungkap hasil pemeriksaan secara detail.

"Tadi Bang Haji (Rhoma) kita tanya 38 pertanyaan. Hasilnya, ada beberapa materi yang tidak bisa diungkap, terkait materi penyelidikan," ujar Ramdhan.

Saat ini, sambung Ramdhan, Panwaslu memerlukan keterangan tambahan untuk memastikan motif ceramah Rhoma. Hal ini penting untuk menentukan larangan mana yang dilanggarnya.

"Tapi tentu harus kita lengkapi apakah fakta ini unsurnya SARA atau kampanye diluar jadwal, atau penggunaan tempat ibadah, ini masih perlu waktu,"pungkasnya. (dil/jpnn)

saus :http://www.jpnn.com/read/2012/08/06/136017/Seret-Rhoma-ke-Pengadilan,-Panwaslu-Kumpulkan-Bukti-

danalingga
07-08-2012, 11:52 AM
Nyampein firman Allah, apa "firman" foke ya? ;))

BundaNa
07-08-2012, 11:55 AM
putaran pertama kemaren Rhoma Irama kan jurkam si Foke. Dan menurut gwe memang hak si Rhoma dakwah di masjid, emang wadahnya. Tapi esensi dakwahnya ada muatan politis meski mengeluarkan ayat Al Qur'an sebagai dalil penguatnya. Malah terkesan kayak jualan ayat demi legitimasi Foke yg udah "ga dipandang" sama mayoritas orang Jakarta.

Jadi menurut gwe, sebagai negara hukum si Rhoma dan Foke sudah memenuhi unsur pelanggar aturan main pilkada dengan mengeluarkan statemen SARA, jadi penjara 18 bulan layak, terlepas dia ngaku cuma dakwah menyampaikan ayat2 Tuhan. Gimana dengan pemeluk agama lain berdakwah di rumah ibadahnya kemudian menggelar ayat untuk menyudutkan calon gubernur? apa muslim Jakarta bisa terima dengan lapang dada seperti sekarang Rhoma ngarep non muslim Jakarta buat lapang dada?

surjadi05
07-08-2012, 12:07 PM
putaran pertama kemaren Rhoma Irama kan jurkam si Foke. Dan menurut gwe memang hak si Rhoma dakwah di masjid, emang wadahnya. Tapi esensi dakwahnya ada muatan politis meski mengeluarkan ayat Al Qur'an sebagai dalil penguatnya. Malah terkesan kayak jualan ayat demi legitimasi Foke yg udah "ga dipandang" sama mayoritas orang Jakarta.

Jadi menurut gwe, sebagai negara hukum si Rhoma dan Foke sudah memenuhi unsur pelanggar aturan main pilkada dengan mengeluarkan statemen SARA, jadi penjara 18 bulan layak, terlepas dia ngaku cuma dakwah menyampaikan ayat2 Tuhan. Gimana dengan pemeluk agama lain berdakwah di rumah ibadahnya kemudian menggelar ayat untuk menyudutkan calon gubernur? apa muslim Jakarta bisa terima dengan lapang dada seperti sekarang Rhoma ngarep non muslim Jakarta buat lapang dada?

yup makanya kemaren gw nanya si Rhoma jurkam foke apa kaga? kalo ga malah lucu, kalo mau jujur semua pemuka agama juga menganjurkan pilih yg seiman kan sebagai pemimpin, contoh paling gampang Katholik (karna gw katolik) lucu aja misalnya Uskup agamanya non Khatolik, atau kalo mau contoh pemimpin negara yg mayoritas Kristen (kayak Itali atau Amrik) lucu aja kalo dipimpin non kristen/katholik::bye::

danalingga
07-08-2012, 01:29 PM
^ Nggak lucu ah... tapi mungkin masih belum memungkinkan.

surjadi05
07-08-2012, 03:28 PM
^ Nggak lucu ah... tapi mungkin masih belum memungkinkan.

ahh jadi ingat lagu Imagine na John lennon

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace...

RAP
07-08-2012, 03:43 PM
^
bisa Aja terjadi kalau di dunia uang udh ngak Ada lagi nilainya
kalau kekuasaan bukan lagi yg utama
kalau orang Bisa pasrah pada yg Kuasa jadi ngak Ada lagi kekhawatiran
sorry jadi oot
abis lagunya mantabbbb

heihachiro
07-08-2012, 04:40 PM
intermezzo... ;))

MUI: Umat Islam Boleh Pilih Pemimpin Nonmuslim

Kalau umat Muslim dihadapkan dua pilihan yakni satu pemimpin Muslim tapi zalim, dan satu lagi pemimpin nonmuslim tapi adil, maka pilih yang adil.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan jika sudah teruji maka umat Islam diperbolehkan memilih pemimpin nonmuslim.

"Jika memang sudah teruji adil, maka boleh memilih pemimpin yang nonmuslim," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Amidhan, di Jakarta, hari ini.

Menurut Amidhan, kalau umat Muslim dihadapkan dua pilihan yakni satu pemimpin Muslim tapi zalim, dan satu lagi pemimpin nonmuslim tapi adil, maka pilih yang adil. "Itu kalau ada bukti-buktinya kalau pemimpin nonmuslim itu adil," tegas dia.

Namun, lanjut Amidhan, jika itu baru pada tahap memilih maka pilihlah pemimpin yang Muslim. Hal ini sesuai dengan surat Al Maidah ayat 51, di mana dalam ayat tersebut umat Muslim diserukan untuk tidak memilih pemimpin selain yang beragama Islam.

"Kalau menurut saya, itu biasa terjadi. Misalnya Yahudi pilih pemimpin Yahudi, begitu juga umat Kristiani pilih pemimpin Kristen," papar dia.

Meski demikian, Amidhan menilai apa yang dilakukan Rhoma Irama dalam ceramah agamanya beberapa waktu lalu, bukan sesuatu yang sifatnya SARA. "Lihat dulu konteksnya. Rhoma Irama itu bicara di Masjid, waktunya Ramadan dan jamaahnya umat Islam, jadi sah-sah saja," imbuh dia.

Lebih jauh, Amidhan menyerukan agar pihak-pihak yang berkompetisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua untuk bersaing secara sehat dan tidak berkampanye dengan membawa unsur SARA. "Indonesia itu negara demokrasi, bukan negara Islam," tandas dia.

Menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang diselenggarakan 20 September tersebut, politisasi agama semakin sering digunakan. Pada Senin (6/8) penyanyi dangdut, Rhoma Irama, dipanggil Panwaslu terkait ceramah agama yang dinilai bermuatan SARA di Mesjid Al Isra Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Sabtu (28/7).

Penulis: Antara/ Wisnu Cipto


saus (http://www.beritasatu.com/megapolitan/64726-mui-umat-islam-boleh-pilih-pemimpin-nonmuslim.html)

danalingga
07-08-2012, 04:41 PM
Wah, tumben MUI begini. ;))

BundaNa
07-08-2012, 05:14 PM
ntar gentian Foke ngadu ke Panwaslu, nuduh MUI jurkamnya Jokowi-Ahok::hihi::

surjadi05
07-08-2012, 05:23 PM
::hihi::::hihi::::hihi::

E = mc˛
07-08-2012, 05:45 PM
pertanyaanya, Foke termasuk pemimpin yg zalim gak? :ninja:

BundaNa
07-08-2012, 05:52 PM
^kata JK, dosanya udah keliatan tiap hari di jalan::hihi::

---------- Post Merged at 03:52 PM ----------

^kata JK, dosanya udah keliatan tiap hari di jalan::hihi::

second_life
07-08-2012, 07:04 PM
yah mestinya sih sudah sedari dulu klo milih pimpinan itu yg bagus, berkualitas, ga usah peduli dia agamany apa. toh kualitas ga dipengaruhi ama agamanya kan?

klo foke mah ud jelas kali dosanya. lah itu waterway di jakarta ud jadi bukti.
bahkan denger2 dia mau bikin berapa koridor waterway tambahan klo kepilih lagi ;D
*sarcasm mode : off


edited:
baru nyadar ternyata abis sekali posting di thread kenalan g ga pernah mosting dimari ;D
kangen ama temen2 KG dulu. wowowowo

Ray Surya
08-08-2012, 12:49 AM
gw dukung Rhoma Irama... memilih Gubernur harus
seiman... karena itu gw milih Jokowi sebagai Guber
nur :)

om, jangan biarkan Solo dipimpin nasoroh, om...
saya mohon, om... biarkan Solo dipimpin orang Islam aja..
saya takut, om.... ::nangis::

Ronggolawe
08-08-2012, 01:21 AM
setahu gw penguasa Surakarta Hadiningrat seorang
muslim, yaitu Susuhunan Pakubuwono XIII.

Ray Surya
08-08-2012, 02:59 AM
^ sudah bukan zamannya PakuBuwono lagi, om
sudah lewat masa pemerintahan kerajaan itu,
zaman sekarang udah dipimpin walikota ::nangis::

Ronggolawe
08-08-2012, 03:10 AM
loe kerahin people power dong, kembalikan kekua
saan Susuhunan :)

Fere
08-08-2012, 03:22 AM
rajanya aja ada 2 orang, rebutan,
gak tau mana yang bener.. ;D

Ronggolawe
08-08-2012, 03:30 AM
rajanya aja ada 2 orang, rebutan,
gak tau mana yang bener..
udah damai kok, Hangabehi jadi Pakubuwono dan
Tejowulan jadi Mahapatih.

Contoh penyelesaian konflik kepemimpinan yang
patut diteladani.

Fere
08-08-2012, 03:33 AM
wooh.. gw kok malah baru tau yak..
::doh::

BundaNa
08-08-2012, 09:40 AM
eh, ayat yg disampein rhoma irama itu turun pada periode makkah ato madinah ya? yg tau share dong

Ronggolawe
08-08-2012, 12:07 PM
Madinah Bund, karena sudah terkait kepemimpinan.

BundaNa
08-08-2012, 12:15 PM
brarti udah berdiri khalifah Islam kan? syariat islam berlaku kan? gimana dgn kondisi Indonesia?

spears
08-08-2012, 12:46 PM
gw heran, masih pada ribut.

Jokowi kan islam.
terus? knp MUI harus ngeluarin statemen gitu?

klo Ahok kan wakil. wakil itu kan bukan pembuat kebijakan. jadi yaa harusnya nggak maslaah.
pada ribet bgt sih.

GITU AJA KOK REPOT ::doh::

Ronggolawe
08-08-2012, 12:51 PM
gw heran, masih pada ribut.

Jokowi kan islam.
terus? knp MUI harus ngeluarin statemen gitu?

klo Ahok kan wakil. wakil itu kan bukan pembuat kebijakan. jadi yaa harusnya nggak maslaah.
pada ribet bgt sih.

GITU AJA KOK REPOT ::doh::
namanya juga orang-orang demennya nyari-nyari
perkara, Sist..

BundaNa
08-08-2012, 01:00 PM
@spirs: kalo kemudian jokowi b'halangan tetap gmn? kamu tetap m'bela ahok? jadi statemen MUI ada bagusnya utk antisipasi

---------- Post Merged at 11:00 AM ----------

@ronggo: kan tiap penataran P4 n pelantikan selalu dibilang, "setia kpd pancasila sbg dasar negara"

spears
08-08-2012, 04:40 PM
@Bundana ; naik aja belom udah mikirin berhalangan tetap. kejauhan itu. lagian ini posisinya cuman DKI I..bukan RI 1.

Serenade
08-08-2012, 06:49 PM
Kalaupun berhalangan tetap, Ahok nantinya bisa diturunkan oleh DPRD toh? atau aku salah?
Kalo melihat dukungan partai, pasangan Jokowi - Ahok ini terlihat kecil.

---------- Post Merged at 04:49 PM ----------

Belakangan ini jadi sedih ngeliat berita" yg beredar.
Seakan" ada oknum yg memang sengaja membuat mubaliq dikriminalisasi.
Apa bener, umat Muslim segitu piciknya merusak image saudaranya sendiri.

BundaNa
08-08-2012, 06:50 PM
@spears: ya itu yg dihembus2kan oleh rhoma irama cs, krn ahok kristen n ada kemungkinan m'pengaruhi ato m'ganti jokowi

BundaNa
08-08-2012, 07:31 PM
@serenade: ga bs diturunkan DPRD. jika kep. daerah b'halangan tetap maka wakilnya m'gantikan mpe masa jabatan selesai

---------- Post Merged at 05:31 PM ----------

@ronggo: makanya gw bilang statement MUI m'beri angin segar, jalan tengah bijak, ditengah manuver kotor dgn nama islam

Fere
09-08-2012, 12:59 AM
-- edited --

sori salah trit.. ;D

AsLan
09-08-2012, 02:07 AM
Rhoma vs Jokowi makin seru nih, bawa2 nyokap segala :))

Ray Surya
09-08-2012, 02:22 AM
gw heran, masih pada ribut.

Jokowi kan islam.
terus? knp MUI harus ngeluarin statemen gitu?

klo Ahok kan wakil. wakil itu kan bukan pembuat kebijakan. jadi yaa harusnya nggak maslaah.
pada ribet bgt sih.

GITU AJA KOK REPOT ::doh::
lu tega, Solo dipimpin orang kafir? ::nangis::
FX Rudy bakal gantiin jokowi di Solo ::nangis::

BundaNa
09-08-2012, 06:08 AM
kan cuma mimpin mpe akhir periode. abis itu pilih deh sesuai keyakinan lo. cari pemimpin muslim ya kompeten, jgn mewek

surjadi05
09-08-2012, 01:32 PM
lu tega, Solo dipimpin orang kafir? ::nangis::
FX Rudy bakal gantiin jokowi di Solo ::nangis::


kan cuma mimpin mpe akhir periode. abis itu pilih deh sesuai keyakinan lo. cari pemimpin muslim ya kompeten, jgn mewek

ngomong2 kapan sih akhir pemerintahan jokowi di solo (sorry malas gugel)::hihi::::hihi::

cha_n
09-08-2012, 01:49 PM
Pembahasan tentang Dasar negara Indonesia saya pindah ke
(http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/5727-Dasar-Negara-Indonesia)
tolong tidak bahas soal Dasar negara lagi di sini, silakan pindah ke thread yang semestinya, tolong dibantu ya :)
ngeyel, keplak! :ngopi:

spears
10-08-2012, 12:23 PM
“Itu bohong bahwa ibu Jokowi Kristen.Ibu Bapak Jokowi itu Islam” (Denny Iskandar,timses Jokowi-Ahok)

“Saya dan bapak (alm. Noto Mihardjo) sudah haji.Terus anak-anak saya dan menantu juga sudah haji semua”.(Sujiatmi,Ibunda Jokowi)

Saya rasa dua kutipan diatas sudah menguatkan bahwa orang tua Jokowi adalah muslim.Pertanyaannya adalah,apa dasar Rhoma Irama mengatakan orang tua Jokowi beragama Kristen?


wah, wah.... ternyata :D

makin mantap pilih Jokowi::hohoho::::bye::

nurdin
14-08-2012, 01:51 PM
ini dia yg menyebabkan misionaris dari semua pihak agama jadi begitu agresif. Demi bisa jadi pemimpin mereka harus punya umat yang jumlahnya seimbang

Tidak demikian juga kok. Ada yg baru agresif jika merasa disingkirkan sementara mereka merasa punya kontribusi besar.

ishaputra
19-08-2012, 08:34 PM
pengandaiannya gak usah jauh2 slan..

kalo jokowi terpilih jadi Gub. DKI, maka di Solo yang bakal
jadi penggatinya adalah wakilnya FX. Hadi Rudyatmo.. ;D

So what? Emang kalo Kristen jadi pemimpin, najis begitu? Emang cuma orang Islam doang yang suci, bersih dan mampu jadi pemimpin? Pandangan kayak begini yang harus ditepis di jaman sekarang. Udah gak musim. Kalo emang ajaran agamanya bilang begitu, berarti ajaran agama tsb yang harus ditepis. Buang aja ajarannya, gak kepakek.

BundaNa
19-08-2012, 08:42 PM
So what? Emang kalo Kristen jadi pemimpin, najis begitu? Emang cuma orang Islam doang yang suci, bersih dan mampu jadi pemimpin? Pandangan kayak begini yang harus ditepis di jaman sekarang. Udah gak musim. Kalo emang ajaran agamanya bilang begitu, berarti ajaran agama tsb yang harus ditepis. Buang aja ajarannya, gak kepakek.

Ngerti maksud postingan fere gak? Dia bilang pemimpin non muslim ga masalah, contohnya solo. Angot aja sih bawaan lu kalo menyangkut orang islam. Gitu kog ga ngaku standart ganda -_-