PDA

View Full Version : seorang simbah berbuat jenius, lalu datanglah seorang pejabat memesan hasil kerjanya



Ray Surya
26-07-2012, 03:51 AM
http://beritajatim.com/berita/brt872582574.jpg
Malang (beritajatim.com) - Jika inovasi dunia kelistrikan dari tangan Slamet Haryanto (51) diproduksi secara massal dan diakui secara Hak Atas Kekayaan Intelektual oleh Negara, bisa jadi dunia listrik di Indonesia tak lagi membutuhkan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

PLN, pastinya tidak perlu repot lagi membangun menara dan tiang-tiang listrik plus uluran rentangan kabel yang jika dirupiahkan, cukup fantastis nilainya. "Butuh waktu lama membuat Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) ini. Saya melakukan riset dulu tahun 1997. Baru kemudian tahun 2008, alat PLTH ini saya ciptakan. Setelah diuji coba ternyata berhasil dan bisa difungsikan menerangi listrik di rumah," ungkap Mbah Mbing, sapaan akrab Slamet Haryanto, penemu spektakuler dunia kelistrikan dengan PLTH temuannya, Selasa (24/7/2012).

Saat ditemui Bupati Malang, Rendra Kresna dan pejabat teras Pemkab Malang hari ini, Mbah Mbing nampak santai. Sehari-hari, ia mengutak-atik arus rendah dan tegangan listrik di rumahnya. Yang lucu, tempat kerja Mbah Mbing berbaur dengan warung pecel milik istrinya. Ukuran lebarnya, tak sampai 5 meter. Mirip kamar tidur kos-kosan seorang mahasiswa berkantong cekak.

Sedikitpun, Mbah Mbing tidak punya bekal akademis jurusan teknik kelistrikan. Pria separuh baya itu bahkan hanya lulusan sekolah dasar saja. Namun, berkat keteguhan dan perenungan dirinya tentang masa depan kelistrikan, ia pun melakukan serangkaian inovasi. Awal mulanya, Mbah Mbing diminta tetangga dekat rumahya di Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, membuat aliran listrik ke kandang ternak ayam petelur.

Melalui serangkaian uji coba dan keisengannya, Mbah Mbing justru menemukan alat Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) hasil buah tangannya. Cara kerja PLTH itu cukup diletakkan dalam rumah. Tidak berisik. Tidak menimbulkan uap. Tanpa limbah dan tentunya ramah lingkungan.

Besar kecilnya arus listrik yang dihasilkan, tergantung seberapa tinggi dan besarnya alat kerja PLTH. Yang unik, penggerak listrik semacam bateray dalam komponen PLTH buatan Mbah Mbing, memakai sabut dan batok kelapa. "Kalau dengan limbah batu bara malah bagus. Cuman, untuk mendapatkan batu bara juga susah," ucapnya.

Ia melanjutkan, seluruh rangkaian dalam PLTH rata-rata berbahan baku bekas alias daur ulang. Hanya kapasitor dalam rangkaian listrik saja yang harus membeli. "Kapasitor listrik kita beli. Harganya Rp 850.000. Cukup mahal juga. Soalnya, saya tak mampu membuatnya sendiri. Waktunya belum ada," tegas Mbah Mbing.

Atas temuannya ini, Menteri BUMN yan juga Mantan Dirut PLN Dahlan Iskan dikabarkan akan menemui Mbah Mbing dalam waktu dekat ini. Rencanannya, Dahlan Iskan juga memesan 10.000 alat PLTH temuan Mbah Mbing dengan kapasitas 3 fuse atau setara dengan 6000 sampai 13.000 watt.

Sedangkan PLN juga akan memesan alat PLTH sebanyak 1000 unit dengan kapasitas 1 fuse atau setara 3000 watt sampai 6000 watt.

Ditambahkan Mbah Mbing, khusus pembuatan alat PLTH dengan 1 fuse, hanya memerlukan biaya Rp.5 juta per unit. Sedang pembuatan PLTH dengan 3 fuse, bisa menghabiskan dana sebesar Rp.15 juta per unitnya. "Seluruh pembuatan alat ini menggunakan barang bekas. Yang baru hanya kapasitornya saja," pungkas Mbah Mbing yang sehari-hari, juga menerima pekerjaan service dinamo di rumahnya. [yog/but]
http://beritajatim.com/detailnews.php/1/Ekonomi/2012-07-25/142100

-----------------
hukum kekekalan energi sudah dihajar... memunculkan energi dari kehampaan ::hohoho::

Urzu 7
26-07-2012, 10:06 AM
Nunggu penjelasan/pendapat lebih lanjut dari makhluk terpinter diKM

nodivine
26-07-2012, 11:04 AM
mana mau PLN rugi?

GiKu
26-07-2012, 11:08 AM
dulu marak jargon energi/tenaga prana

choodee
26-07-2012, 11:32 AM
Kenapa tenaga hampa namanya?

Bukannya pake sabut kelapa?

beastmen85
26-07-2012, 11:34 AM
salut buat simbah.
jgn sampe dia ga dpt apa2 dr temuannya.

Yuki
26-07-2012, 12:29 PM
Kenapa tenaga hampa namanya?

Bukannya pake sabut kelapa?
trik marketing?

kalo PLTK, tenaga kelapa......

itsreza
26-07-2012, 01:05 PM
kalau ga pake apa-apa tapi bisa berenergi, pasti si mbah indigo ::hihi::

jebret
26-07-2012, 01:20 PM
moga-moga tidak datang sekelompok orang ga dikenal menghancurkan temuan si mbah dan mengancamnya supaya ga membuat temuan itu lagi. j/k
kalau memang benar hebat banget tuh...semoga bukan hoax

Joyko
26-07-2012, 01:26 PM
apa ruang hampa kalau dikompres bisa menghasilkan tenaga? cara kerjanya gimana sich

TheCursed
26-07-2012, 01:40 PM
Tenaga Hampa ? Oh Em Geeee.... Simbah bikin Zero Point energy generator ! Next time we know, he'll be drivin' 'round in his flyin' saucer.

Serius-nya, MAsuk akal sih kalo dia pake tenaga hasil oksidasi sampah sabut kelapa. Tinggal cek efisiensi-nya aja, jadi bisa di kalkulasi, ekonomis nggak generator bikinan simbah.

choodee
26-07-2012, 01:40 PM
trik marketing?

kalo PLTK, tenaga kelapa......

Lebih ke arah hoax malah namanya. Tadi gw judulnya udah ngira kayak kasus bensin air lagi. Pas dibaca baru ngeh ternyata pake kelapa.

Yg kayak gini bagusnya pln nerjunin tim risetnya ke si embah, dipelajari, jangan lgsg pesan ke embah, lah kalo memang ini bagus dan realistis temuannya kalo lgsg pesan ke mbah ya si mbah bisa bikin berapa sih. Lagian dengan make tenaga tim riset yg lebih mumpuni, pasti bisa dibikin lebih efisien dan efektif.

Ronggolawe
26-07-2012, 01:44 PM
gw yakin ini HOAX

jebret
26-07-2012, 01:50 PM
hoax yang dengan gampangnya diterima oleh pejabat-pejabat. oalah...pejabat kok gampang ketipu

jojox
26-07-2012, 02:00 PM
mekanismenya kurang jelas teknisnya gimana. tapi setuju, definisi PLTH dengan istilah Tenaga Hampa = misleading.
Patenkan dengan nama "Mbah Bing Generator" malah aman. Soalnya, yg namanya image branding suatu produk/proses,
musti tepat dilakukan di awal gini. Bikin sample beberapa, mass produce libatkan UMKM. This opa gonna go far. ::ngakak2::

choodee
26-07-2012, 02:08 PM
Eh gw baru sadar tanpa limbah yak?

Ngggg..... Ntah ini tim marketing si mbah terlalu bombastis sampai terkesan tidak realistis, atau ini bau2nya kayak bensin air ;D

Yg kayak gini yg turun pejabat sih, makanya mbok ya org yg ahli di bidangnya -_-

Baru sadar juga dahlan iskan ikutan juga yah.... Wah wah wah....

cha_n
26-07-2012, 02:25 PM
linknya ada ga ya?
selain di berita jatim ada lagi ga berita nya?
Gw ga percaya DI sebego itu langsung percaya tanpa cari tahu dulu

TheCursed
26-07-2012, 02:36 PM
Yg kayak gini yg turun pejabat sih, makanya mbok ya org yg ahli di bidangnya -_-


Makin meyakinkan gue bahwa pilihan gue untuk golput di pemilu kemarin adalah Tepat.

cha_n
26-07-2012, 02:44 PM
apa hubungannya?

TheCursed
26-07-2012, 02:48 PM
apa hubungannya?

Sebagian besar kandidatnya nggak bisa kepilih, karena kru-nya mudah banget kejebak bahkan untuk hal kayak gini... Bahkan nggak kepikiran untuk solusi logis-sederhana saat berhadapan dengan problem yang mereka sama sekali nggak punya bayangan: 'nanya sama yang kira2 ngerti'. ::doh::

Parameswara Li
26-07-2012, 02:56 PM
Beritanya harus dikonfirmasi ulang. Mana mungkin DI dan PLN berniat memesan tanpa uji kelayakan dulu. Itu alatnya juga belum jelas cara kerjanya. Membuat sebuah alat dan memproduksi secara massal itu sangat berbeda. Produksi massal butuh banyak tenaga kerja yang harus dilatih. Kalau pesan ribuan unit, kapan kelarnya ?

Kalau menurut saya ini cuma bisa-bisanya si wartawan aja. Paling-paling DI cuma manggut2 aja dan berjanji akan meneliti alat ini lebih lanjut.

beastmen85
26-07-2012, 04:38 PM
ga ngeh hoax apa bukan. tp dulu pernah liat...
apa ya? kelapa dijadikan radio gitu... ::ungg::

tp setuju sih masalah zero point energy itu... lagian sumbernya kelapa bukan total vacuum ::ungg::

*nunggu rumus

king lampas
26-07-2012, 07:39 PM
hati2 mbah, mulai hr ini pasti byk yg mengincar nyawamu :run:

cha_n
26-07-2012, 07:52 PM
Kamis, 26 Juli 2012


Dahlan Iskan Pesan Pembangkit Listrik Karya Mbah Embing
Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 26/07/2012 16:26 WIB


Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) karya Slamet Hariyanto Warga Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Dahlan ingin mencoba menggunakan pembangkit listrik ramah lingkungan yang memanfaatkan karbon dari batok dan sabut kelapa yang berfungsi sebagai penyimpan energi sebagai alat penggerak listrik.

"Saya pesan dalam pengertian untuk menguji apakah itu betul-betul bisa diandalkan atau tidak," ungkap Dahlan di Kementerian BUMN, jakarta, Kamis (26/7/2012).

Sebelumnya Slamet atau yang akrab disapa Mbah Embing berhasil menemukan PLTH. Pembangkit listrik temuan Mbah Embing tersebut dinilai ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar minyak dan tidak berisik serta tidak menyisakan limbah.

Dahlan mengaku langkah membeli alat produksi warga Malang yang tak lulus SD tersebut, merupakan wujud apresiasi terhadap kreativitas warga.

"Saya ingin menghargai kreativitas seperti itu yang jelas. Itu bukan omong kosong," tambahnya.

Mantan Dirut PT PLN ini membeli 1 unit alat karya Mbah Embing untuk di rumahnya di Surabaya. Selain itu dirinya ingin membuktikan karya Mbah Embing tersebut bisa bermanfaat untuk mengatasi persoalan energi.

"Satu unit untuk rumah di Surabaya, sehingga kalau jalan ya baik kalau nggak jalan juga gak apa-apa. Kalau jalan berarti kita membuktikan berarti itu benar," tutup Dahlan.



(feb/hen)

choodee
27-07-2012, 12:14 AM
^
Memang wartawan pintar memutarbalikkan fakta, di berita sebelumnya katanya dahlan maw pesan 10.000 buah yg sempat maw gw tanyakan, apakah segoblok itu dahlan iskan memesan 10.000 buah alat listrik hampa dari seorang kakek2? Memang si kakek punya jin bs bikin lgsg 10.000 ::doh:: dan ternyata si dahlan cuman beli satu buat ngetes ;D

Gw setuju ama curse, pejabat2 kita itu terlalu cepat liat yg bagus2, yg gw yakin berguna buat ngangkat nama sang pejabat, tanpa diselediki dulu hoax atau tidak. Nanti ada mobil tenaga hampa aja gw yakin para pejabat itu percaya -_-

Ray Surya
27-07-2012, 12:20 AM
pencitraan daglan iskan sudah dimulai,...... jauh2 hari...

Neptunus
27-07-2012, 12:49 PM
meh! beritanya TS ama beritanya cha_n beda banget. Akal2an wartawannya bikin berita bombastis. Gw juga mikir masa sebego itu Dahlan Iskan langsung pesan ribuan unit. ::grrr::

danalingga
27-07-2012, 12:51 PM
pencitraan daglan iskan sudah dimulai,...... jauh2 hari...

Kalo kata DI sih citra itu perlu agar orang percaya dan mau menjalankan apa yang diiinginkan. ;))

cha_n
27-07-2012, 01:57 PM
meh! beritanya TS ama beritanya cha_n beda banget. Akal2an wartawannya bikin berita bombastis. Gw juga mikir masa sebego itu Dahlan Iskan langsung pesan ribuan unit. ::grrr::

itu dia kaga percaya gw.
dia cuman pesen 1 unit kok dibilang 10rb unit. parah

@codi
lah itu kan cuman pesen 1 buat ngetes hoax atau bukan

choodee
27-07-2012, 02:50 PM
^
iya makanya gw bilang wartawan pinter banged bikin beritanya~

jebret
27-07-2012, 03:53 PM
sudah jadi aturan tak tertulis untuk wartawan kali ya, kalau bikin judul itu harus lebih bombastis daripada kenyataannya.

judul koran : Sandera Tiwi Suka Yang Besar-Besar
judul sebenarnya : Sandera Tiwi Suka Menerima Job Dengan Bayaran Besar

E = mc˛
27-07-2012, 04:07 PM
confirmed as a FAKE

dari milis jurusan


From:<bsputra@yahoo.com>
Date: 2012/7/26
Subject: Re: Bls: [sinergi-ia-itb] Fwd: [itb1973] PLTMH
To:sinergi-ia-itb@yahoogroups.com, Braid Sputra<bsputra@yahoo.com>

Salam,
Agar tidak terlalu jauh tersesat, maka perlulah disampaikan informasi ini.

Antara satu sampai dua bulan yang lalu (masih hangat ya), saya pernah bertemu dgn p Mbing Slamet Haryanto tersebut, di rumahnya di Ngroto Pujon Malang, juga p mBing pernah datang di rumah saya Jl. Nusa Indah 28 Lowokwaru, Malang (saat ini saya ada di Yogyakarta)

Kami pernah bertemu lebih dari 5 kali untuk mendiskusikan barang plthampa tersebut, karena pesanan kami kok gak jadi2 janji 3minggu dan sudah lebih 2 bulan belum juga jadi. Padahal kami sudah melihat demo plthampa bisa menyalakan lampu inkadesent 500Watt terang sekali! Dan alat las listrik bisa bekerja menyambung besi di bengkel p Slamet. Belakangan diketahui ternyata itu semua palsu, terbukti ada saluran tersembunyi dari jalur PLN, diketahui oleh teman saat demo lagi terjadi short konslet jalur PLN di atap plafon! Sempat timbul panik! Karena ada kilatan api.

Kami juga diskusi dgn p mBing S H, karena plthampa 3000 Watt yang dikirim ke Sidoharjo, dan ke Bondowoso, ternyata tidak bisa bekerja!!, lampu neon 10 watt menyala lalu 10 menit lalu mati!!!. Kemudian kami bongkar dan ternyata isinya AKI 12V 15AH dan INVERTER 12 ke 220V dan kondensator besar (kira2 150KVAR, bekas, tidak tertulis spec/terhapus), charger PLN ke aki, dan p mBing juga menyaksikan barangnya yg telah terbongkar tsb, dan mengakui memang barangnya tidak bisa bekerja dan mohon maaf kepada yg hadir (dia tertekan oleh temannya yg menyarankan agar membuat barang asal bisa nyala!)

Karena tidak sesuai perjanjian maka oleh teman2 Sidoharjo akan dilaporkan ke polisi sebagai penipuan, (dikatakan tidak pakai aki, padahal pakai aki, dikatakan solar selnya menghasilkan 200watt, padahal hanya seperti solar sel tapi diukur pakai AVO meter tidak menghasilkan tegangan atau daya sedikitpun). Dan oleh teman2 situbondo akan ditindak sangat keras! (main hakim sendiri ne!) jika tidak ada penyelesaian segera.

Akhirnya kedua kelompok teman Situbondo dan Sidoharjo telah terima kembali uangnya satu minggu dari rapat bongkar pltmhampa itu, dan barang plthampa 1 unit tetap berupa rongsokan teronggok di Arjosari Pasuruan (dirumah p kyai, yg pltmhampa dari Bondowoso), sedang pltmhampa yang di sidoharjo diambil oleh anak p mBing dibawa ke Malang saat itu katanya mau diperbaiki.

Dari diskusi rapat bongkar alat tsb, p mBing mengajukan teori lagi akan membuat yg pakai motor listrik dari china katanya ada motor yg sangat bagus, dan saat ini dia nyatakan (sebulan dari rapat bongkar tsb) sudah ada satu alat yg dikirim di Trenggalek Dan bisa bekerja tanpa masalah sampai saat ini masih bekerja (wallahu alam!), saya gak tau ini benar apa gak, saya belum lihat barangnya dan baru omong telepon saja.

Kesimpulan:
1. Rangkaiannya hanya berupa inverter 12V ke 220, charger aki dari PLN dan Aki 12V 15AH. Pendek kata Gak ada harapan untuk bisa menghasilkan free energy

2. Jika saya nilai dari pengetahuan elektronikanya kemungkinan besar p Slamet ini gak akan sanggup membuat alat yg dapat membangkitkan energy dari kehampaan ketiadaan energi Atau tanpa bahan bakar. (Jika ada keajaiban, wallahualam bisawab)

2. P Slamet telah terbukti menipu, demo menyalakan alatnya dengan menyusupkan kabel dari PLN lewat saluran tersembunyi di bawah tanah, untuk menyalakan 500 watt yg kami bawa dan alat las 1000 watt p mBing punya. Karena menipunya keterlaluan, maka saya tidak percaya kalau ada unit yg sudah bisa bekerja.

3. Pengakuan telah 100 unit, jelas2 tidak mungkin, karena saat itu sd sekarang belum terbukti ada unit yg bisa kerja (Sebulan sebelum sekarang)

4.Monggo disimpulkan sendiri! Jangan ikut tersesat. (Agak aneh ya, kok di Indonesia banyak koruptor dan penipu? Apakah warisan ken Arok? Lho kok nyalahke ke Arok!)

Mohon maaf, ini perjuangan di saat puasa semoga tidak membatalkan puasa, namun semoga malah memberikan pahala karena mencegah kesesatan

PS: (lupa persisnya) kali th 2009an pernah juga ada pembangkit listrik tanpa bahan bakar pameran di Kemayoran p Agus dari Surabaya, penampilan unitnya bagus! Ada 5 unit besar2. Tapi ternyata tipu juga.

Suwun
BSP GL76

Zhazha
27-07-2012, 04:37 PM
penipuan lagi ya, Um :)

beastmen85
27-07-2012, 05:43 PM
wahahahah, tepu2.
DI kena jg berarti ::ngakak2::

E = mc˛
27-07-2012, 06:06 PM
kalo emang dg sistem sesederhana itu bisa ngehasilin listrik, situh mikir dong, masa ilmuwan2 dg riset2 canggih gak pernah ngehasilin hal yg begituan?

porcupine
27-07-2012, 06:10 PM
Kalo dibilang DI tertipu sih menurut gw ngga..

DI itu kan entrepreneur, bagi mereka ngga ada yang namanya salah\ngga mungkin\gagal sebelum dicoba dan dibuktikan sama mereka sendiri

Kingform
27-07-2012, 06:12 PM
bakal dituntut ama DI gak tuh? -_-

cha_n
27-07-2012, 06:15 PM
kalau dari statement DI diawal dia sekedar menghargai karya anak bangsa. kalau berhasil bagus. ngga juga ga papa. namanya juga usaha.
orang yang ngakunya lebih hebat malah bisanya mengolok olok aja. tunjukan aja bukti nyata -_-

choodee
27-07-2012, 06:49 PM
well, Di-nya sih ya ga papa mnurut gw...

yang gw pikir memalukan itu bupatinya, ampe turun tangan sendiri ;D makanya dari awal dibilang mbok ya turunin ahli dulu.

itsreza
27-07-2012, 07:24 PM
masih beruntung terungkap sekarang
daripada blue energy yang SBY aja sampai tertipu ;D

jebret
27-07-2012, 07:27 PM
yg penting cari muka dulu hoax atau asli urusan belakangan

danalingga
27-07-2012, 08:17 PM
masih beruntung terungkap sekarang
daripada blue energy yang SBY aja sampai tertipu ;D

Ini membuktikan betapa kaconya orang di sekitar presiden
dan betapa kacaunya presiden memilih orang2nya. ;))

choodee
27-07-2012, 11:20 PM
No wonder sih, presidennya aja bs ketepu bensir modal air, ya kalau bupati ketipu listrik dr ketiadaan yak wajar ::hihi::

Tapi masak gak curiga sih, listrik tenaga hampa, dr seorang kakek yg ga lulus esde. Kalau gw denger namanya aja udah parno, apalagi tau yg buat cuman taw modal baca tulis doank.

TheCursed
27-07-2012, 11:35 PM
Kamis, 26 Juli 2012


Dahlan Iskan Pesan Pembangkit Listrik Karya Mbah Embing
Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 26/07/2012 16:26 WIB


Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Hampa (PLTH) karya Slamet Hariyanto Warga Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Dahlan ingin mencoba menggunakan pembangkit listrik ramah lingkungan yang memanfaatkan karbon dari batok dan sabut kelapa yang berfungsi sebagai penyimpan energi sebagai alat penggerak listrik.

"Saya pesan dalam pengertian untuk menguji apakah itu betul-betul bisa diandalkan atau tidak," ungkap Dahlan di Kementerian BUMN, jakarta, Kamis (26/7/2012).

Sebelumnya Slamet atau yang akrab disapa Mbah Embing berhasil menemukan PLTH. Pembangkit listrik temuan Mbah Embing tersebut dinilai ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar minyak dan tidak berisik serta tidak menyisakan limbah.

Dahlan mengaku langkah membeli alat produksi warga Malang yang tak lulus SD tersebut, merupakan wujud apresiasi terhadap kreativitas warga.

"Saya ingin menghargai kreativitas seperti itu yang jelas. Itu bukan omong kosong," tambahnya.

Mantan Dirut PT PLN ini membeli 1 unit alat karya Mbah Embing untuk di rumahnya di Surabaya. Selain itu dirinya ingin membuktikan karya Mbah Embing tersebut bisa bermanfaat untuk mengatasi persoalan energi.

"Satu unit untuk rumah di Surabaya, sehingga kalau jalan ya baik kalau nggak jalan juga gak apa-apa. Kalau jalan berarti kita membuktikan berarti itu benar," tutup Dahlan.



(feb/hen)

Now, THIS is making a lot more sense.
Ternyata wartawannya aja yang pada lebay... ::doh::

---------- Post Merged at 09:35 PM ----------


No wonder sih, presidennya aja bs ketepu bensir modal air, ya kalau bupati ketipu listrik dr ketiadaan yak wajar ::hihi::

Tapi masak gak curiga sih, listrik tenaga hampa, dr seorang kakek yg ga lulus esde . Kalau gw denger namanya aja udah parno, apalagi tau yg buat cuman taw modal baca tulis doank.

Hell, professor sekalipun, kalo dia ngaku bisa bikin telor asin, kita tes telor-nya, edible nggak.
Apapun, jangan heboh dulu. Tes dulu.

Ray Surya
28-07-2012, 01:10 AM
hukum kekekalan energi kok dilawan ::ungg::

itsreza
28-07-2012, 01:12 AM
Ini membuktikan betapa kaconya orang di sekitar presiden
dan betapa kacaunya presiden memilih orang2nya. ;))

memang kacau sepertinya. macam waktu pidato ybs bilang dia diancam teroris yang jadiin
dia target latihan, padahal fotonya udah beberapa tahun, tertipu bibit padi super toy, dll.
di tingkat presiden yang punya banyak staf ahli dan sangat berjenjang aja masih bisa tertipu
apalagi di tingkat bawahnya ;D

Neptunus
28-07-2012, 03:24 AM
pejabat dibegoin ama orang yang ga lulus SD. Masyarakat milih pejabat2 tersebut. Siapakah yang paling bego?

E = mc˛
30-07-2012, 12:58 PM
ada tulisan menarik dan lumayan lengkap ttg PLTH ini:

Mengkritisi Pemberitaan Pembangkit Listrik Tenaga Hampa: http://mulyantogoblog.wordpress.com/2012/07/29/mengkritisi-pemberitaan-pembangkit-listrik-tenaga-hampa/

Pembelaan dr penemu: https://www.facebook.com/photo.php?v=345315225545531


tapi gimanapun, yang beginian biasa ngelesnya standar:
- Ilmu pengetahuan selalu berkembang. Tidak apa-apa kami ditertawakan, dulu orang yang membuat mesin uap juga awalnya kan ditertawakan karena tidak sesuai ilmu.
- Kami gak akan kasih tau caranya, nanti penemuan kami ditiru orang dan kami akan rugi.
- Ini konspirasi PLN dan Perusahaan Minyak, karena kalo produk kami dibeli orang pasti mereka rugi. Makanya kami ditekan. lebih jauhnya, merembet ke konspirasi Amrik-Israel ;D

GiKu
30-07-2012, 01:55 PM
PLTH = Pembangkit Listrik Tenaga High-Boson

masuk akal
:ngopi:

jojox
30-07-2012, 02:45 PM
simbaaah simbahh, memang "sesuatu" banget. barusan mau gw jadikan proposal buat disertasi S3. ::arg!::

Harusnya, mbah Bing ikut bukaan CPNS di BLPT aja nooooh, Jadi PR atau Business Operation Development Officer a.k.a BODO.

Hi Bing !

jebret
30-07-2012, 03:51 PM
judulnya ganti jadi :
seorang simbah membuat hoax, datanglah seorang pejabat menguji karyanya

cha_n
30-07-2012, 03:57 PM
Pembangkit Listrik Tenaga Hoax ::hihi::

TheCursed
30-07-2012, 05:11 PM
Pembangkit Listrik Tenaga Hoax ::hihi::

Kalo betulan bisa di pake, Indonesia bisa sampe nge-ekspor kali.... ::grrr::

E = mc˛
30-07-2012, 05:25 PM
upsssss....


konon, menurut teman sy yg kenal pak mbing, ada kekuatan 2 partai yg ingin nunggangi pak mbing. pak mbing skrg depresi berat tp itu jg risiko yg harus ia tanggung krn obsesinya kebablasan sampai nekat main api. jd inget kasus padi & blue energy yg bikin presiden ketipu.

Urzu 7
30-07-2012, 05:46 PM
^ kok depresi lanjut aja. nanggung..::hihi::

danalingga
30-07-2012, 11:00 PM
^ nanggung belon gila ya? ;))

Urzu 7
31-07-2012, 11:12 AM
^ kalo sdh dinyatakan gila kan bebas dari resiko dan tanggung jawab:ninja:

Neptunus
01-08-2012, 02:59 AM
orang gila ga bisa dipenjarakan :iamdead: