PDA

View Full Version : Kopi dan Karakteristik Peminumnya



tezar
18-03-2011, 01:25 PM
Bisa bener bisa nggak :)
http://i1139.photobucket.com/albums/n552/satkerpnpmjateng/santai/P1050555.jpg

Kilat
19-03-2011, 05:28 AM
hm .. 8->
suka capucino, suka kopi tubruk ..

apa banaran special?

♥chika_rei♥
19-03-2011, 12:13 PM
wah chika suka cappucino :manis:

emang chika lembut dan indah kok =))

fullmoonflower
21-03-2011, 02:18 AM
suka cappuchino, moccachino, caramelitte, coffee-cream, espresso... :D

deddy
23-03-2011, 04:00 PM
suka kopi tubruk...berarti jelas suka nubruk - nubruk ... :mrgreen:

eve
02-04-2011, 05:20 PM
bukan, suka apa adanya dan jujur, suka ori, gak suka nipu... Ekekeke...

deddy
23-04-2011, 04:57 PM
kopi banaran berbagai macam pilihan kopi dan karekter peminumnya ..... jadi pingin coba ... kapan buka cabang di kaltim yak.....

eve
24-04-2011, 10:11 AM
um deddy mau buka cabang po?

phiy
24-04-2011, 10:25 AM
klo suka kopi instan? doyan yg instan2 ta? ;))

deddy
24-04-2011, 10:47 AM
um deddy mau buka cabang po?

sebetulnya kalo mo buka cabang dsini bagus lho...ditengah2 antara Btg=Smd dan Smd = Bpp, memang diantara itu sudah ada tahu sumedang yang sangat besar dan harga terjangkau jd akan bersaing


klo suka kopi instan? doyan yg instan2 ta? ;))

hehheh.....lha phy sendiri merasa dirinya instan gak.... ekekekek :run:

TheCursed
26-04-2011, 04:31 PM
KOPI TUBRUK. ALWAYS !(nggak tahan sama bau susu ;D )

PAs tugas ke Semarang kemaren, gue bela2in sebentar ngacir ke Banaran beli kopi(Robusta, 4 Bungkus. Hmmmmm.... )
sebelum pulang. :D

deddy
26-04-2011, 04:36 PM
welegh thecursed sudah nyampe banaran juga yak..... siplah ..... spesial kopi yang menjadi kesukaan jenis kopi apa neh ....

TheCursed
26-04-2011, 05:04 PM
welegh thecursed sudah nyampe banaran juga yak..... siplah ..... spesial kopi yang menjadi kesukaan jenis kopi apa neh ....

Kan udah gue bilang: ROBUSTA TUBRUK. :)

Walaupun, menurut opini gue, buat jenis yang sama(Robusta Tubruk), produk Banaran rasanya agak2 'datar'.
Tapi lagi, mungkin emang taste-nya Banaran yang kayak gitu. Selera gue aja yang nggak 'kena'. :">

Eneiwei, nih se- ~O)

deddy
27-04-2011, 11:17 AM
selera sama2 suka ngupi tapi tapi rasa yang beda ya TC ...... aku lebih seneng dan lebih mantab yang warna item pekat ....hehehe

ga_genah
30-04-2011, 01:57 AM
klo kopi susu itu masuk tipe yg mana tuh...?
kopi tubruk plus susu kental manis...

MoodPecker
15-05-2011, 01:45 AM
Gw suka kopi tubruk, memang sih gw agak nakal, tapi gw gak seterusterang itu. Justru karena nakal jadi gw terkadang gak terus terang :D

Yuki
15-05-2011, 09:58 AM
seneng ama cappucino

berarti saya indah ya...... *digaplok*

Urzu 7
16-05-2011, 02:22 PM
Gw juga suka capuchino
tapi gw ga lembut

deddy
19-05-2011, 09:28 AM
Gw juga suka capuchino
tapi gw ga lembut

biar gak lembut tapi hitam manis gak ?...... mari kita ngapucino dulu ..... :D

putu_138
22-05-2011, 12:50 AM
suka sgala macam kopi instan kalau lagi di rumah, sekedar buat temen roco atau main game.

tapi kalau uda masuk kerjaan biasanya lbih prefer ke kopi tubruk :D

brarti saya berkepribadian ganda? :kabur:

eve
25-05-2011, 06:29 PM
ada lagi neh (copas dari forum kami)

Jenis Kopi VS Pribadi Peminumnya ?
Masih seputar kopi, tulisan ini saya kutip dari sebuah forum (forumkami.com) karena mungkin akan berguna untuk sekedar info bagi para coffee mania. Percaya atau tidak, kebiasaan Anda meminum kopi jenis tertentu akan menunjukkan kepribadian Anda. Namun bukan berarti Anda harus meminum kopi jenis tertentu untuk memperoleh citra kepribadian diri yang dianggap lebih baik. Tetaplah berpegang pada sebuah quote "Just Be Ur Self". Mari cocokkan kopi jenis apa yang Anda suka.

1. Kopi instan
Di mana-mana banyak dijual kopi instan. Yang dibutuhkan hanyalah air panas untuk menyeduhnya, aduk, langsung minum. Ada yang sudah dicampur susu, ada pula kopi murni. Penggemar jenis kopi ini biasanya ingin segala sesuatu cepat dan segera, tanpa perlu bersusah payah. Kadang mengorbankan kualitas demi mengejar waktu. Bisa jadi, perempuan pertama yang disukainya langsung “ditembak” untuk jadi pacar meski baru kenal seminggu.

2. Kopi non-kafein
Semua orang tahu, kopi mengandung kafein yang bisa membahayakan kesehatan, tetapi sering kali disangkal oleh para kopi mania. Bagi yang suka aroma kopi tapi takut akan kafeinnya, ada sejenis minuman yang disebut kopi non-kafein (decaf). Penggemar minuman ini sangat peduli pada masalah kesehatan. Sangat selektif memilih makanan atau minuman yang menyehatkan saja. Ia juga takut mengambil risiko yang bisa membahayakan dirinya.

3. Kopi giling
Ada yang suka minum kopi langsung dari biji kopi segar yang digiling. Di supermarket dan toko dijual jenis kopi segar ini. Namun, bila si dia punya alat giling kopi di rumahnya, berarti dia suka menggiling sendiri biji kopinya. Artinya, dia selalu ingin mengerjakan segala sesuatu sendiri, sangat mandiri, dan tidak tergantung pada siapa pun. Bisa pula diartikan, dia tidak mudah percaya pada orang lain.

4. Espresso
Jenis kopi ini sangat kuat dan sangat hitam karena dibuat langsung dari biji kopi dengan kadar air yang sangat sedikit. Disebut espresso karena cafe dan restoran menghidangkannya dalam waktu singkat di gelas kecil. Ini berkat teknologi mesin espresso dari Italia. Penggemar jenis kopi ini menyenangi pengalaman yang hebat, keras, dan penuh tantangan. Meski suka pada hal-hal berbahaya seperti mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri, maupun orang di sekitarnya.

5. Cappuccino
Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, maka dinamakan cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat.

6. Kopi campuran
Sekarang ini banyak kopi yang dicampur berbagai bahan sehingga menghasilkan aneka rasa. Ada kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk kayu manis, atau ditambah moka. Penyuka jenis kopi ini tidak suka pada hal-hal yang dianggap wajar oleh banyak orang. Inginnya tampil dan berpikiran beda. Bersamanya, orang tidak pernah bosan, karena ia selalu menemukan hal-hal baru untuk dilakukan.

7. Kopi Irlandia
Ada satu jenis kopi yang sangat keras, yaitu kopi Irlandia (Irish coffee). Keras karena dicampur alkohol. Kopi dan alkohol punya efek bertentangan. Kopi membuat orang melek dan mengaktifkan kesadaran, sementara alkohol membuat pikiran tidak sadar. Penggemar minuman ini punya ide, pikiran, dan sifat yang kadang berseberangan. Dalam satu waktu, ia bisa terlihat gembira, dan sejenak kemudian murung.

8. Kopi tubruk
Bubuk kopi diseduh bersama ampasnya, kadang tanpa gula, dan diminum selagi ampasnya masih mengambang. Penggemar kopi ini suka segala sesuatu yang alamiah, dan tidak toleran pada kebohongan. Betapa pun pahitnya sebuah kebenaran, ia akan menerima.

deddy
26-05-2011, 09:50 AM
kopi memang mak nyus...... diminum selagi panas dinikmati kapan saja tenpa mengenal cuaca.....

ancuur
05-07-2011, 04:07 AM
kopi memang mak nyus...... diminum selagi panas dinikmati kapan saja tenpa mengenal cuaca.....

cuaca panas terik kopi pake es .. maknyusss banget :jempol:

deddy
06-07-2011, 11:27 AM
cuaca panas terik kopi pake es .. maknyusss banget :jempol:

ice capucino ...mantabs .......

tonosoe
13-07-2011, 10:24 AM
Apapun kopinya yg penting panas

deddy
13-07-2011, 02:48 PM
Apapun kopinya yg penting panas

welegh.... kop tonosoe suka yang hot hot yak ....