PDA

View Full Version : Catatan Perilaku Tidak Terpuji Angkutan Umum



kandalf
20-06-2012, 10:54 PM
Daripada kekesalan dipendam, mending disalurkan aja.
Mengingat sering sekali menemukan, kayaknya bakal sering posting begini.

__________________________________________________ __________________________________________________ ___________

Jakarta, Rabu 20 Juni 2012
pukul 20.54 - 21.25
Metromini 610 dari arah Blok M menuju Pondok Labu dengan nomer polisi B7557 ZA dikendarai oleh pria dengan tahi lalat di pipi kiri berusia sekitar 30 hingga 40-an.
Mengemudi serampangan. Kondisi bus yang tidak fit (tampak seperti bunyi mendecit rem terus-terusan) diperparah dengan cara sang pengemudi saat membelokkan bus mendadak dari kecepatan tinggi yang beberapa kali nyaris menabrak kendaraan-kendaraan di depan.
Mulai mencoba mendahului bis saingan (B 7699 GD) semenjak dari daerah Wijaya dan akhirnya berhasil menndahului ketika mendekati Lotte Mart namun tidak mengurangi keserampangannya mengemudi. Menabrak pinggiran SPBU dekat komplek Gaharu (depan RS Setia Mitra).

Yuki
20-06-2012, 11:28 PM
harap maklum, negara berkembang

berkembangnya juga kembang kempis malah langsung mengarah ke busuk

etca
20-06-2012, 11:59 PM
Metromini, salah satu angkuta umum yang gw anti banget naik, kalau ga terpaksa sekali

terlalu banyak ugal-ugalannya ::grrr::

ndableg
21-06-2012, 12:07 AM
Mgk sewa masa utk gebukin tuh supir?

kandalf
21-06-2012, 12:29 AM
Gue pikir, daripada gue kagak ngapa2in, cuma membatin dalam hati, kenapa kagak mulai gue data perilaku jelek lengkap dengan nomer polisi angkutan umumnya dan ciri-ciri pengemudi.

TheCursed
21-06-2012, 12:32 AM
Gue pikir, daripada gue kagak ngapa2in, cuma membatin dalam hati, kenapa kagak mulai gue data perilaku jelek lengkap dengan nomer polisi angkutan umumnya dan ciri-ciri pengemudi.

Hoooooo... very good idea brother.
Kita upload di tweet dan FB, biar nyebar di dunia maya.
dan dan kehebohannya nyebar sampe ke dunia nyata. kayak si caya - caya itu. ::ngakak2::

ndableg
21-06-2012, 12:33 AM
wah.. list itu bakal tambah panjang kalo cuman didata saja.

arieaim
21-06-2012, 12:38 AM
angkutan paling horor waktu masih di jakarta ya.. metromini ama kopaja.. ::doh::

itsreza
21-06-2012, 07:52 AM
di update via twitter dan FB pun ga signifikan, karena mayoritas pengguna metromini dan kopaja
bukan pengguna media sosial. kalaupun iya, mereka akan tetap naik, karena tidak ada moda transportasi
umum alternatif yang ekonomis seperti kopaja atau metromini. menyedihkan, tapi itu kenyataannya.

Nharura
21-06-2012, 09:06 AM
bener ni,tread ini bagus, di samarinda,angkotannya juga kalau jalan ugal2an,beda sama balikpapan,kayanya kalw disamarinda, gak ada rekomendasi naik angkot,jalan kaki lebh aman.

Trus kalau malam, angkutan truk batu bara,ngebutnya kenceng, klakson juga sahut2an kalau malam. Benar2 gak ada etika berkendaranya lagi. Nyawa kayanya murah.

Urzu 7
21-06-2012, 09:40 AM
Asal ga marak kasus pemerkosaan diangkot aja

AsLan
21-06-2012, 03:29 PM
Kalo malem, metromini P12 sering ugal2an dan kebut2an di jalan Daan Mogot, ngeri gw liat motor2 disekitarnya klo kesenggol gimana tuh.

ndableg
21-06-2012, 03:30 PM
mikrolet dah ga ada ya?

etca
21-06-2012, 04:09 PM
mikrolet dah ga ada ya?

masih ada bleg, gw tiap hari masih naik mikrolet kok ;D

E = mc˛
21-06-2012, 04:37 PM
bulan lalu, ada Kopaja yg nubruk banyak orangkendaraan/gerobak karena dikemudikan oleh bocah 14 tahun di hari pertamanya dia nyetir, dia ingin membeli HP http://yanraditya-news.blogspot.com/2012/05/iseng-bawa-metromini-cari-penumpang.html

saya hanya menggunakan kopaja/mikrolet sbg opsi terakhir saja kalau sudah gak ada angkutan umum lain yg tersedia. apalagi kedua kendaraan itu rawan kriminal, pencopetan/penodongan/hingga pemerkosaan. malem2 mending naik taksi deh ;D

karst
21-06-2012, 05:45 PM
di daerah gw cilegon ada angkot yang nekat nerobos palang kereta api ,akhirnya jena ditabrak kereta yang ngangkut batu bara
untungnya gak ada korban jiwa
http://www.poskotanews.com/2012/06/13/serobot-perlintasan-angkot-ditabrak-ka/

kandalf
23-06-2012, 12:44 PM
Jakarta, Sabtu 23 Juni 2012
Pukul 08.48

Kopaja no. trayek 88 dengan nopol B 7005 NA ke arah Senayan mengambil jalur bus Transjakarta sekitar Slipi Jaya hingga Slipi dan akibatnya dengan tega menurunkan dua penumpang di tengah jalan. Salah satunya turun di depan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kondisi kursi kiri belakang bus ini juga sudah tidak layak untuk diduduki.

---------- Post Merged at 01:44 PM ----------


\
saya hanya menggunakan kopaja/mikrolet sbg opsi terakhir saja kalau sudah gak ada angkutan umum lain yg tersedia. apalagi kedua kendaraan itu rawan kriminal, pencopetan/penodongan/hingga pemerkosaan. malem2 mending naik taksi deh ;D

Kau takut diperkosa, Mus?

E = mc˛
23-06-2012, 01:32 PM
^ kandalf mau diperkosa supir kopaja? :ninja:

kamsudnya, ya modus kriminalitas yg bahkan melibatkan supirnya sendiri kan udah lumrah

kandalf
30-06-2012, 01:07 PM
Jakarta, Sabtu 30 Juni 2012
Pukul 11.30
KWK 11 jurusan Lebak Bulus - Pasar minggu nopol B 2110 (B/P/D)*V
*) hurufnya ditutupi oleh stiker sehingga tak jelas.
ketika di jalur dari Pondok Indah hingga depan Apotek Retna, kebut-kebutan dengan sesama KWK 11 lain,
- nyaris menabrak sebuah vespa dengan kereta gandeng samping yang ditumpangi pasang setengah baya pendukung Jokowi
- ketika tahu akan belok kiri ke Jalan RS. Fatmawati, tetap bersikukuh di kanan untuk bisa mendahului saingannya dan mendadak belok kiri hingga nyaris membuat celaka mobil putih di sebelah kiri.
- ketika belok pun masih dalam kecepatan tinggi hingga nyaris menabrak motor dari arah Pondok Labu. Motor tersebut langsung kehilangan keseimbangan tapi untung pengemudinya cekatan sehingga tidak sampai jatuh.

gogon
02-07-2012, 06:22 PM
bukan ustadz, bukan pastur, bukan pendeta, bukan rahib, bukan pula biksu yang mendekatkan kita kepada Tuhan
tapi supir metromini ;D


di update via twitter dan FB pun ga signifikan, karena mayoritas pengguna metromini dan kopaja
bukan pengguna media sosial. kalaupun iya, mereka akan tetap naik, karena tidak ada moda transportasi
umum alternatif yang ekonomis seperti kopaja atau metromini. menyedihkan, tapi itu kenyataannya.

gak bisa za
baru mau update status, badan terguncang2 oleh bus
gadget lepas dari genggaman, terlempar entah ke mana ;D

Hotelier
06-07-2012, 03:34 PM
Gw ikut ngepost ya ::ungg::


Salah satu yang bikin kesel kalo naek angkot adalah : kalo supirnya masuk ke jalur busway, dah gitu kalo ada penumpang menepi, dia berhenti gitu aja di jalur busway ::grrr::lain membahayakan penumpang, kan juga membahayakan mobil lain dibelakangnya. Hari ini gw naek angkot model gini lagi. Grrr grrrr

etca
10-10-2012, 11:45 AM
Gw masih geli ama kejadian kemarin sore/malam dan tadi pagi.
benerbener kontrassss deh.

ok ceritanya gw kemarin balik agak overtime,
pulang dari kantor ude agak gelap kisaran pukul 18.00.
naik angkota kecil *ga harus gw mention yah*
nah berhubung biar cepet dapat angkot, gw jalan kaki dulu sambil telepon pake handsfree.
begitu dapat angkot, gw masuk. duduk di belakang persis si sopir.
selama perjalanan gw ngoceeeeeeeeehhh terus.
perjalanan lumayan lah kisaran 20an menit. mungkin lebih.
satu persatu penumpang turun, sampai akhirnya tinggal satu penumpang lagi cewe duduk di pojok ama gw.
abis itu tautau gw disuruh turun ama si sopir.
kupikir karena si sopir mau muter balik.
pas gw mau bayar, dia menolak bayaran gw.
yang anehnya, mbakmbak yg duduk di pojokan ga disuruh turun.
yawdh gw turun, eh gw perhatiin si sopir ga muter balik.
dia tetep nerusin perjalanan.

Wew, naon tah gw diusir disuruh turun? karena gw berisik? ::grrr::
untung ude deket ama gw oper transportasi umum berikutnya.



cerita ke dua terjadi pagi tadi.
naik mikrolet jurusan yang biasa ditumpangi tiap pagi.
gw duduk di pinggir deket pintu. (biasa yang duduk berempat)
gw agak jarang duduk di sini, tapi berhubung tadi penuh mana dapatnya duduk di sisi itu.
oke perjalanan panjang satu jam-an. menyisakan tinggal gw sendirian di mikrolet itu.
lalu ga lama kemudian, si sopir ngebutttt.
ada polisi tidur main hajar aja ::doh::
praktis gw yang posisi duduk sampai loncat dari tempat duduk.
spontan gw langsung tereak, "Bang masih ada orang bang..."
dia kaget langsung noleh ke arah gw, "Maaf mbakkk... saya kira udah kosong."
hah! emangnya gw ga keliatan apa?? ::grrr::

Binun gw jadinya.
Berisik diusir. Diem ga ada suara dianggap ga ada.
::doh:: :iamdead:

kaco kaco kaco :lololol:

Silvercheeks
10-10-2012, 11:57 AM
yg dipojokan itu istri si sopir kali

etca
10-10-2012, 12:02 PM
weits ga kepikiran ke sana.
tapi keknya bukan d,
soalnya dia pake baju rompi hitam kemeja putih gitu, kek pulang gawe.
tapi suasana muka mbaknya emang mirip sesurem ama si sopir. ::oops::

RAP
10-10-2012, 01:27 PM
Etca .... bulu kuduk naik nih...
kok bisa ya klu mlm etca keliatan tapi klo pagi ngak keliatan::hihi::

Kabur ah sebelum disambit sandal jepit...::hohoho::

Porcelain Doll
10-10-2012, 01:35 PM
Gw masih geli ama kejadian kemarin sore/malam dan tadi pagi.
benerbener kontrassss deh.

ok ceritanya gw kemarin balik agak overtime,
pulang dari kantor ude agak gelap kisaran pukul 18.00.
naik angkota kecil *ga harus gw mention yah*
nah berhubung biar cepet dapat angkot, gw jalan kaki dulu sambil telepon pake handsfree.
begitu dapat angkot, gw masuk. duduk di belakang persis si sopir.
selama perjalanan gw ngoceeeeeeeeehhh terus.
perjalanan lumayan lah kisaran 20an menit. mungkin lebih.
satu persatu penumpang turun, sampai akhirnya tinggal satu penumpang lagi cewe duduk di pojok ama gw.
abis itu tautau gw disuruh turun ama si sopir.
kupikir karena si sopir mau muter balik.
pas gw mau bayar, dia menolak bayaran gw.
yang anehnya, mbakmbak yg duduk di pojokan ga disuruh turun.
yawdh gw turun, eh gw perhatiin si sopir ga muter balik.
dia tetep nerusin perjalanan.

Wew, naon tah gw diusir disuruh turun? karena gw berisik? ::grrr::
untung ude deket ama gw oper transportasi umum berikutnya.



cerita ke dua terjadi pagi tadi.
naik mikrolet jurusan yang biasa ditumpangi tiap pagi.
gw duduk di pinggir deket pintu. (biasa yang duduk berempat)
gw agak jarang duduk di sini, tapi berhubung tadi penuh mana dapatnya duduk di sisi itu.
oke perjalanan panjang satu jam-an. menyisakan tinggal gw sendirian di mikrolet itu.
lalu ga lama kemudian, si sopir ngebutttt.
ada polisi tidur main hajar aja ::doh::
praktis gw yang posisi duduk sampai loncat dari tempat duduk.
spontan gw langsung tereak, "Bang masih ada orang bang..."
dia kaget langsung noleh ke arah gw, "Maaf mbakkk... saya kira udah kosong."
hah! emangnya gw ga keliatan apa?? ::grrr::

Binun gw jadinya.
Berisik diusir. Diem ga ada suara dianggap ga ada.
::doh:: :iamdead:

kaco kaco kaco :lololol:

::ngakak2::::ngakak2::
soal berisik, bukannya biasanya supir itu lebih berisik ya kalo lagi ngobrol sesamanya ;D