PDA

View Full Version : Polda Akan Memproses Laporan tentang Dheraj dan DP



surjadi05
13-06-2012, 01:52 PM
Bingung mau taruh dimana, sini aja deh


JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film KK Dheraj dan artis Dewi Perssik alias Depe (DP) dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Muhamad Zainal Arifin, Senin (11/6/2012). Zainal mengaku dirinya merasa tertipu atas promosi film Mr Bean Kesurupan Depe, yang membawa-bawa nama aktor Inggris Rowan Atkinson, sebagai pemeran asli Mr Bean, padahal kenyataannya tidak ada dalam film itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan bahwa dalam laporan itu Zainal mengadukan dengan menggunakan Undang-undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 tahun 1999 serta pasal-pasal dalam KUHP. "Depe dan KK Dheraj diadukan dengan tindak pidana perlindungan konsumen pasal 8 (1) huruf F Jo pasal 62 (1) jo pasal 9 ayat (1) huruf F jo pasal 378 KUHP jo pasal 380 KUHP," terang Rikwanto, Selasa (12/6/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Pada pasal 62 Undang-undang Perlindungan Konsumen diatur tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha, di antaranya dihukum dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak Rp 2 miliar. Sanksi itu diberikan terhadap pelaku usaha yang terbukti memproduksi atau memperdagangkan barang yang tidak sesuai dengan berat, jumlah, ukuran, takaran, jaminan, keistimewaan, kemanjuran, komposisi, atau mutu yang dinyatakan dalam label atau keterangan tentang barang tersebut.

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya akan memproses laporan itu. Setelah laporan tersebut ditelaah oleh tim penyelidik, langkah selanjutnya yang dilakukan oleh polisi adalah memanggil Muhamad Zainal Arifin selaku pelapor.

Laporan ini bermula dari kekecewaan Muhamad Zainal Arifin, seorang penonton film Mr Bean Kesurupan Depe. Arifin merasa dibohongi oleh produser film tersebut, KK Dheraj, dan bintang film itu, DP. "Kronologinya, Maret 2012, KK Dheraj pernah mengatakan Mr Bean akan membintangi film Mr Bean Kesurupan Depe dan DP menimpali bahwa benar dia akan bermain bareng Mr Bean yang asli, yakni Rowan Atkinson," kata Zainal ketika diwawancara melalui telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Selasa (12/6/2012). "Dari situ saya pantau terus beritanya, dari Maret sampai Mei 2012. Saya yakin Mr Bean jadi main film," lanjutnya.

Rasa penasaran Zainal semakin besar sejalan dengan promosi oleh Dheraj dan DP. Akhirnya, pada 8 Juni 2012 Zainal menonton film itu di Kalibata Mall, Jakarta. "Di sana saya lihat ada poster, patung Mr Bean, saya tambah yakin kalau dalam film ini ada Mr Bean," cerita Zainal.

Namun, setelah menonton film itu sampai habis, Zainal merasa aneh karena dari awal hingga akhir ternyata tidak ada Rowan Atkinson yang muncul dalam adegan di film itu.




nah kesempatan bagi yg mau cari duit sampingan::hihi::::hihi::

Syaratnya cukup tiket bioskop aja:beliz2::beliz3:
caranya : cari pengacara pro bono (gratis) gw rasa cukup banyak yg mau, mengingat kasus ini lumayan besar (dari segi berita)::hihi::::hihi:: atau cari pengacara yg dari LBH, atau LSM trus janjiin bagi hasil::hihi::::hihi::

Note : Mod kalo tips diatas kurang berkenan tolong diapus, thanks::bye::

itsreza
13-06-2012, 02:07 PM
asik, pastinya diproses jadi ada sumber pemasukan baru,
dan KKD harus setor ke beberapa pihak biar bisa menang ;D

surjadi05
13-06-2012, 02:22 PM
asik, pastinya diproses jadi ada sumber pemasukan baru,
dan KKD harus setor ke beberapa pihak biar bisa menang ;D
biasanya kalo kayak gini akan berakhir secara kekeluargaan ( maksdnya yg nuntut dapat duit juga)::hihi::::hihi::


tujuan gw kasih tips begini, biar konsumen(penonton) tahu kita juga punya hak untuk tidak DITIPU
::oops::::oops::

E = mc˛
13-06-2012, 02:23 PM
tiket saya masih bisa diganti duit kembali gak yah? :D

surjadi05
13-06-2012, 03:10 PM
tiket saya masih bisa diganti duit kembali gak yah? :D
gw yakin bisa, asal sobekannya masih elu simpan, minimal dapat duit pengganti beli tiket::oops::::oops::

E = mc˛
13-06-2012, 03:19 PM
sobekan tiketnya masih ada kok. ntar ditukernya kemana nih? :D lumayan kan ntar dituker buat The Dark Knight Rises ::hihi::

gogon
13-06-2012, 03:23 PM
^ loe sih engga bakal dikasih ganti rugi mus
sebelum nonton khan udah tau kalo misterbin nya palsu
;D

cha_n
13-06-2012, 03:26 PM
dirimu bukannya malah menikmati filemnya mus? kenapa si KK musti ganti rugi?

E = mc˛
13-06-2012, 04:15 PM
kesempatan dapet tiket gratisan, gak boleh dilewatkan :ninja:

itsreza
13-06-2012, 04:42 PM
tuntutan konsumen seperti ini sangat bagus, semoga semakin sering dilakukan (dan dimenangkan konsumen)
pendidikan untuk produsen agar menjual produknya secara jujur.

beastmen85
13-06-2012, 05:17 PM
bangkitnya perfilman endonesa

tsu
13-06-2012, 08:54 PM
err.... napa si DePe dituntut juga ? bukannya ini penuh tanggung jawab produser ?
(eh.. si KKD itu produser ato sutradara yah disni ? ) ;D

Yuki
13-06-2012, 08:58 PM
soalnya si DP juga awalnya kan bilang-bilang ke media bahwa dia bakal maen ama itu orang

choodee
14-06-2012, 12:21 AM
Blitzen seneng nih bisa dapat ganti rugi ;D

Kalo nuntut kek gini biasanya ga dapat uang ganti tiket doank kan? Klo di amrik negara tukang tuntut, itu yg nuntut ga penting aja bisa jadi jutawan.

ishaputra
14-06-2012, 01:04 AM
Problemnya bukan cuma "Mr. Bean" palsu. Tapi pencatutan nama dan karakter "Mr. Bean" itu sendiri (walau yang main bukan Rowan Atkinson) sudah berlisensi atau belum?

BundaNa
14-06-2012, 06:52 AM
Ini rowan atkinson bisa nuntut mereka juga ga ya? *ngubek2 contacknya rowan. Lumayan jadi promo gerates ::hihi::

PinguinOrange
14-06-2012, 03:04 PM
yang mana sih Mr Bean palsunya? namanya siapa?

surjadi05
14-06-2012, 06:03 PM
err.... napa si DePe dituntut juga ? bukannya ini penuh tanggung jawab produser ?
(eh.. si KKD itu produser ato sutradara yah disni ? ) ;D


soalnya si DP juga awalnya kan bilang-bilang ke media bahwa dia bakal maen ama itu orang

yup,


Blitzen seneng nih bisa dapat ganti rugi ;D

Kalo nuntut kek gini biasanya ga dapat uang ganti tiket doank kan? Klo di amrik negara tukang tuntut, itu yg nuntut ga penting aja bisa jadi jutawan.


yoi kalo dapat duit tiket doang mah jgn mau damai, menurut gw sesialnya2 lu orang pasti bisa dapat 10jt bersih

Problemnya bukan cuma "Mr. Bean" palsu. Tapi pencatutan nama dan karakter "Mr. Bean" itu sendiri (walau yang main bukan Rowan Atkinson) sudah berlisensi atau belum?

Mr bean udah dipatenkan, cuma masalahnya di indo hukum kan bisa "berubah" contoh paling jelas coba lu orang google atau baca majalah ekonomi, tentang larutan cap kaki tiga, kasusnya baru kok ga sampe setahun yg lalu::bye::

E = mc˛
14-06-2012, 08:07 PM
wow... 10 juta? kemana saya harus ngadu balikin tiket saya? :beliz2:

choodee
14-06-2012, 08:26 PM
Kalau bisa dapat 10 jt gw maw deh nonton di bioskop buang 15rb trus walkout ;D

surjadi05
15-06-2012, 10:10 AM
wow... 10 juta? kemana saya harus ngadu balikin tiket saya? :beliz2:


Kalau bisa dapat 10 jt gw maw deh nonton di bioskop buang 15rb trus walkout ;D
yup banyak kok, lsm, lbh ecek2 yg mau bantu buat cari nama dll, tapi ingat syaratnya tiketnya udah disobek, kalo belum, dianggap elu belum nonton dan tidak memenuhi unsur Elu ditipu
::bye::

Urzu 7
15-06-2012, 05:15 PM
Balikin duit?? Mana mau KKD?? Yg nerbitin tiketnya kan pihak bioskop:ninja:

PinguinOrange
17-06-2012, 03:06 PM
Ada yang suka depe ya? kalo gw sih kaga ::grrr::

surjadi05
18-06-2012, 10:37 AM
Balikin duit?? Mana mau KKD?? Yg nerbitin tiketnya kan pihak bioskop:ninja:

::ngakak2::::ngakak2::


Ada yang suka depe ya? kalo gw sih kaga ::grrr::

yehh selera orang kan beda2 kop::bye::

Parameswara Li
21-08-2012, 09:50 PM
Kok tidak ada kelanjutannya ya ?

surjadi05
22-08-2012, 02:05 PM
pasti damai lah P li, makanya kemaren gw bilang kalo lu mau cari duit sampingan, ini cara gampangnya::bye::