PDA

View Full Version : Pengerdilan Jati Diri thd Indonesia kah?



etca
09-06-2012, 10:48 AM
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/s720x720/547319_3629839816863_242952082_n.jpg
Buklet the finest coffee in the world... Menurut kafe starbucks di Mexico

Ga tahu siapa yang bikin,
Giliran Indonesia.. Tidak dituliskan nama negara Indonesia.. Tapi nama pulau2 yg ada....
Kayak pengerdilan Jati Diri.

Ternyata di Mexico pun diakuin di Indonesia Kopinya ada 2 pulau yang kopi beraroma enak. ::hohoho::

Komodo Dragon Blend itu pulau komodo bukan yah? ::oops::
keknya musti minta ditranslatein sekalian deh.


sumber : FB kawan yang sedang bertugas di Mexico

E = mc˛
09-06-2012, 10:54 AM
kopi indonesia kan banyak jenisnya Ca. yg disebutkan di booklet itu citarasa kopi berdasarkan daerah asalnya. gak pake indonesia karena asalnya banyak, jd harus spesifik per pulau. kalau dr negara lain, isinya seragama, jd bisa pukul rata.

gak ada yg aneh, malah harusnya bangga karena kopi yg dihasilkan negara kita sangat variatif

etca
09-06-2012, 10:57 AM
lah yang kenya kan disebut kan kenya..
nanti jadinya kayak Bali, bule bule tahu Bali, tapi ga ngeh negara Indonesia ::grrr::

ohya tentu saja bangga kok, kopi Indonesia masuk di buklet itu ::oops::

E = mc˛
09-06-2012, 12:16 PM
kamsutnya kan Ca. kayak nyebut apel washington, itu udah merujuk daerah asal buah tsb tana perlu panjang apel washington amerika serikat. kan seperti sy bilang, kenya ma ethipia mah jenis kpinya juga satu, negaranya juga kecil, makanya disebut nama negaranya saja. kalo kopi asal indoensia tiap daerah beda jenis, biar gampangnya sebut aja nama pulaunya, bukan nama negaranya. tapi seterah etca sih mau nyebutnya sbg kopi indonesia 1, kopi indonesia 2, kopi indonesia 3, dst

itsreza
09-06-2012, 03:22 PM
untuk specialty coffee memang dikategorikan berdasarkan indikasi geografis. ini dilakukan oleh specialty coffee association.
jadi bukan negara, karena kalau negara terlalu luas. Berdasarkan indikasi wilayah geografis, specialty coffee di Indonesia
terdiri dari enam: Sumatra, Java, Bali, Sulawesi, Flores, dan Papua. Masing-masing wilayah punya citra rasa tersendiri
misal Sumatra dengan aroma yang kuat dengan aroma kakao dan tembakau, Java dengan aroma yang kuat dan citra
rasa herbal, atau Papua dengan aroma kuat dengan finishing rempah. Perbedaan ini juga didasarkan atas 6 varietas utama
specialty coffee yang ada di Indonesia. Indikasi geografis membuat nilai jual specialty coffee Indonesia lebih baik di pasar.

etca
09-06-2012, 03:29 PM
Hahahhahaha bukan gitu kenapa ga pake nama jenis kopi - indonesia.
jadi embel2 nama negaranya

Ini kelanjutan komen temen gw itu :
Tahun lalu masih ada java coffe dan deli coffee dan menyebutkan nama Indonesia,
tapi ntah kenapa kok buklet yg baru cuma nampilin 3 kopi Indonesia tanpa sebut Indonesia...
Padahal yg dari kolombia, brasil, mexico, guatemala, kenya, etiopia..Nama negara2 nya disebutin semua...

*ntar kalau dia mau ke starbak lagi, mau diambilin bukletnya dan discan-in, moga ga kelupaan dia ;D

BundaNa
09-06-2012, 03:39 PM
jadi nama kopi di booklet, java's coffe from indonesia. biar ketauan dari negara mana

etca
09-06-2012, 03:49 PM
iyaaaa betul, maksudnya gw ama temen gw itu ditulis begitu.
jadi orang tahu ada negara bernama Indonesia penghasil kopi enak.
ga melulu terkenal dengan berita buruknya aja. ::oops::

AsLan
09-06-2012, 08:16 PM
Tenang ca...

KOPI LUWAK terkenal dari INDONESIA ::hohoho::

Fere
10-06-2012, 01:06 AM
kenapa kopimaya gak ada di list-nya...::ungg::

arieaim
10-06-2012, 04:23 AM
Tenang ca...KOPI LUWAK terkenal dari INDONESIA ::hohoho::Eehh.. Tp banyak aahh penikmat kopi Luwak di luar negeri yang ga tau bahwa kopi luwak dihasilkan di Indonesia, bahkan difermentasikan dulu di tubuh hewan yg namanya luwak, baru dikeluarin lagi lewat ee'nya *ups*. Mereka taunya Luwak sebagai kopi nomor 1 dan dinikmatin karena cita rasanya yg memang mantep. *gw sendiri belum nyoba* ;D Mungkin yg buatnya ga tau kali daerah tersebut ada di Indonesia. Atau kalo pun tau, saking banyaknya daerah penghasil kopi dengan cita rasa nikmat asalnya dr Indonesia. Kalo ditulis semua, jd bederet Indonesia semua. ;D

ndableg
10-06-2012, 06:02 AM
Temen gw gw kasih tau malah muntah2.. tokai kok diembat..

AsLan
10-06-2012, 11:03 AM
Ada loh film nya Jack Nicholson yg ceritanya dia demen banget kopi luwak dan selalu membangga-banggakannya tapi gak tau asalnya, akhirnya dikasi tau sama Morgan Freeman... di Film Bucket List.

http://www.jack-nicholson.info/images/moviestills/thumbs/bucket-list-04.jpg

Oprah juga pernah nayangin Kopi Luwak

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRHGuf7nioakga-sMSDcvOXWUICV8vcfr5Tr0azjodRzuB6LoP2l2damB5x

- - - Updated - - -

kakak gw pecinta kopi luwak, tapi sayangnya susah dapetin suplier yang bagus, kadang enak kadang nggak.

deddy
10-06-2012, 08:28 PM
Kop Aslan. waktu acara oprah tsb apakah tdk ngundang barista dr indonesia ?

arieaim
10-06-2012, 11:50 PM
kakak gw pecinta kopi luwak, tapi sayangnya susah dapetin suplier yang bagus, kadang enak kadang nggak.

Kopi luwak itu bukannya mahal? Koq sekarang banyak kopi luwak instan yaa? :-?

AsLan
11-06-2012, 12:04 AM
Kop Aslan. waktu acara oprah tsb apakah tdk ngundang barista dr indonesia ?

gak tau ya, gw gak nonton... kayaknya sih kagak, indonesia kan cuma terkenal kopi nya, bukan baristanya.

- - - Updated - - -


Kopi luwak itu bukannya mahal? Koq sekarang banyak kopi luwak instan yaa? :-?

kopi instant yang merk nya Kopi Luwak itu dijamin bukan kopi luwak ::hihi::

Ray Surya
11-06-2012, 12:40 AM
karena nama Indonesia kepanjangan, kalo ditulis pendek (indon) ada yg marah

arieaim
11-06-2012, 01:55 AM
kopi instant yang merk nya Kopi Luwak itu dijamin bukan kopi luwak ::hihi::

iya juga ssiihh.. mungkin kalopun ada, campurannya dikiiiitttt banget ya? ::hihi::

heang
11-06-2012, 05:08 AM
Tenang ca...

KOPI LUWAK terkenal dari INDONESIA ::hohoho::


bukan lagi terkenal tp cuman ada di indonesia kususnya Jawa soalnya yang kasih nama luwak pada spesies musang adalah orang jawa.::ngakak2::
kalau pun ada produk dari pilipina, vietnam atau negara2 asia tenggara lainya saya yakin bukan luwak namanya::ngakak2::::ngakak2::

Ronggolawe
11-06-2012, 06:53 AM
karena nama Indonesia kepanjangan, kalo ditulis pendek (indon) ada yg marah
kepanjangan? Maksud loe?
Amerika dan Indonesia itu 4 suku kata, dan gw belum per
nah mendengar orang Amerika menyebut dirinya Amrik.

BundaNa
11-06-2012, 07:21 AM
Ini bahas kopi, bukan bahas singkatan nama negara. Bisa dibedakan ga sih?

Lagipula kalau ada embel2 indonesia di belakang jenis kopi itu memang membanggakan. Yg ga bangga perlu ditinjau ulang ktp sama paspornya -_-

Ronggolawe
11-06-2012, 07:42 AM
prinsip ane, die jual ane beli, Bund :)

Soal ini, memang Kementrian Pariwisata memang harus
bekerja keras untuk lebih mempromosikan INDONESIA
di luar negeri...

kandalf
11-06-2012, 04:20 PM
Aku kok gak ingat yah waktu di Amerika di tahun 2008-2009 ada nama Indonesia di belakang nama kopi Sumatra, Toraja, Java.

*btw, belum pernah ada lho iklan yang mempromosikan Indonesia yang tayang di luar negeri (TV). Beda dengan Malaysia, Singapura, Hongkong, atau India.

- - - Updated - - -

Aku kok gak ingat yah waktu di Amerika di tahun 2008-2009 ada nama Indonesia di belakang nama kopi Sumatra, Toraja, Java.

*btw, belum pernah ada lho iklan yang mempromosikan Indonesia yang tayang di luar negeri (TV). Beda dengan Malaysia, Singapura, Hongkong, atau India.

beastmen85
11-06-2012, 07:18 PM
indonesia spt lokalisasi.
namanya jelek dan tercemar tapi tetap dicari2.