PDA

View Full Version : Mahasiswa Timor leste gak mau bayar parkir, malah ajak gank, bacok tukang parkir



Ray Surya
11-05-2012, 01:10 AM
Kerusuhan baru saja melanda Jogjakarta di daerah Babarsari, Atmajaya, Selasa (8/5). Kerusuhan ini ditenggarai melibatkan warga sekitar Babarsari (BBC) dengan sekumpulan mahasiswa asal Timor Leste. Kejadian ini berlanjut hinga malam ini Rabu (9/5).

Awal mula kejadian ketika mahasiswa Timor tidak mau membayar parkir di depan Cafe Internet Illuzion. Karena emosi, mahasiswa tersebut kembali ke asrama. Dengan membawa rombongan teman-temannya dan juga membawa parang, kemudian mahasiswa tersebut membacok tukang parkir yang saat itu berjaga yang merupakan salah satu warga kampung BBC.

Tidak terima salah satu warganya di bacok, warga kampung kemudian melakukan sweeping ke asrama mahasiswa Timor. Sayangnya tersangka tidak ditemukan meski telah di cari dimanapun. Hingga pada dini hari pukul 01.00 WIB, Puluhan pemuda Timor menyerbu daerah Babarsari. Beberapa rumah warga dilempari batu hingga kaca jendelanya pecah. Beberapa mobil dan motor milik warga juga dirusak.

Jogja Rusuh, 2 korban Tewas, 1 korban luka

Pada malam yang sama pula. Masih tidak jauh dari lokasi kejadian kerusuhan, telah terjadi pembacokan 2 orang pemuda dan pemudi di daerah selokan mataram. Hingga saat ini masih belum dijelaskan mengenai kedua korban tersebut karena dari pihak berwajib belum mengeluarkan statement apapun.

Dan juga masih di malam yang sama, dengan waktu yang berurutan. Sebuah ATM di depan Sekolah Tinggi YKPN, dibobol dan kemudian dirusak. Hingga saat berita ini diturunkan, puluhan pemuda Timor dan puluhan warga masih terlibat dalam aksi kerusuhan.

Terkait dengan hal ini, dihimbau kepada seluruh warga Jogja untuk tidak melewati lokasi sekitar babarsari dan Selokan Mataram. Terutama ketika petang. Dan juga terutama pemuda dan atau pemudi dari kalangan mahasiswa yang tinggal ataupun kuliah di daerah tersebut diharapkan untuk tetap waspada sampai ada penjelasan lebih lanjut dari pihak yang berwajib.

Updated : Baru saja kami terima berita terbaru, bahwasanya ada kemungkinan esok hari akan ada kerusuhan yang lebih besar di Jogjakarta. Para warga Babarsari dan sekitarnya, saat berita ini diturunkan, masih berembuk untuk merencanakan Sweeping ke asrama – asrama dan rumah rumah kost yang dihuni oleh para pemuda asal Timor Leste.

Sampai saat berita ini diturunkan, terlihat pihak kepolisian hanya berusaha menghimbau, dan mengamankan lokasi pasca kejadian kerusuhan tersebut, tanpa tindakan nyata terkait kerusuhan tersebut

ancuur
11-05-2012, 01:18 AM
goblok bayar parkir paling cuma 1.000 aja masa gak kuat ::doh:: :iamdead:
















note: tapi gw gak pernah bayar parkir di perumahan gw 2000 perak X_X

AsLan
11-05-2012, 01:23 AM
Belakangan ini makin banyak kerusuhan ya ?

Ray Surya
11-05-2012, 01:28 AM
goblok bayar parkir paling cuma 1.000 aja masa gak kuat ::doh:: :iamdead:
















note: tapi gw gak pernah bayar parkir di perumahan gw 2000 perak X_X
tukang prkirnya perumahan udah dibacok beloom?

Belakangan ini makin banyak kerusuhan ya ?

hu um..
jokja udah rusak

AsLan
11-05-2012, 01:30 AM
Gw jadi mikir, memang indonesia yg lagi banyak kerusuhan, atau...
si TS nya aja yg lagi seneng posting2 kasus kerusuhan...

soalnya gw gak punya tv dan gak baca berita, cuma tau indonesia dari KM doang ::ungg::

Ray Surya
11-05-2012, 01:33 AM
gara2 duit Rp 1000 :D

Yogyakarta Sekelompok warga terlibat bentrok dengan warga Dusun di Kecamatan Depok, Sleman. Akibatnya dua orang luka terkena senjata tajam dan puluhan rumah rusak.

Keributan tersebut terjadi di kawasan Babarsari, Dusun Glendongan, Kecamatan Depok, Sleman, Rabu (9/5/2012) dini hari.

Diduga pemicunya adalah mabuk-mabukan minuman keras. Kawasan tersebut merupakan kawasan yang berdekatan dengan beberapa perguruan tinggi swasta ternama di Yogyakarta.

Kawasan tersebut juga banyak berdiri kafe-kafe yang buka mulai malam hingga dini hari.

Berdasarkan pantauan detikcom, akibat bentrokan tersebut puluhan kaca jendela rumah rusak, pecah terkena lemparan batu. Satu buah mobil dan satu sepeda motor juga rusak berat dibakar massa.

"Pemicunya adalah kesalahpahaman antara warga Indonesia Timur dengan warga setempat, kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi mata," kata Kapolsek Depok Timur di lokasi di Dusun Glendongan.

Akibat bentrokan, lanjut dia puluhan rumah rusak, satu buah mobil rusak dan satu motor dibakar. Dua orang luka akibat senjata tajam sehingga harus di larikan ke RS Sardjito dan RS Hardjolukito.

Sampai pagi ini, ratusan aparat Polres Sleman masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan.
http://news.detik..com/read/2012/05/09/074521/1912622/10/bentrok-warga-di-sleman-2-orang-luka-puluhan-rumah-rusak?991104topnews

Fere
11-05-2012, 01:36 AM
kirain anak buah raul lemos beneran ::doh::

trus anak buah KD belain sapa..?

Ray Surya
11-05-2012, 01:39 AM
gara2 duit Rp 1000 yang sangat berharga

http://bangka.tribunnews.com/foto/berita/2012/5/9/tawuran-jogja.jpg

Bentrok di Sleman, 24 Rumah Rusak, 4 Mobil Hangus Dibakar

Bentrok kelompok massa di Dusun Glendongan, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta mengakibatkan sejumlah rumah, dan kendaraan rusak, Rabu (9/5/2012) dini hari.

Setidaknya, 24 rumah mengalami kerusakan, empat unit mobil, dua unit rental, satu warnet, satu warung burjo serta satu unit motor yang habis dibakar massa.

Pagi tadi, satu unit mobil Toyota Avanza masih terparkir di depan karaoke Hyperbox, di Dusun Glendongan, Caturtunggal, Sleman. Mobil tersebut mengalami kerusakan parah akibat dirusak massa. Di bagian kaca depan, masih terdapat sebuah bongkahan batu besar yang mengakibatkan kaca mobil hancur berantakan.

Sementara itu, puluhan aparat kepolisian dari Sat Sabhara Polres Sleman juga masih berjaga di sekitar lokasi yang menjadi tempat tawuran.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Wachyu Tri Budi menjelaskan bahwa tawuran tersebut merupakan buah dari kesalahpahaman antara kelompok massa.

Situasi di sekitar tempat bentrokan, pagi ini terlihat aman.
http://bangka.tribunnews.com/2012/05/09/bentrok-di-sleman-24-rumah-rusak-4-mobil-hangus-dibakar

---------- Post added at 11:39 PM ---------- Previous post was at 11:37 PM ----------


Gw jadi mikir, memang indonesia yg lagi banyak kerusuhan, atau...
si TS nya aja yg lagi seneng posting2 kasus kerusuhan...

soalnya gw gak punya tv dan gak baca berita, cuma tau indonesia dari KM doang ::ungg::
gw suka koran yg nyiarin "rusuh2"
btw, brarti lu harus klik thanx klo gw posting2 berita di Aktualita ;D

kirain anak buah raul lemos beneran ::doh::

trus anak buah KD belain sapa..?

belain Indon donk

ancuur
11-05-2012, 01:42 AM
sekarang bentrok di mana2.. di solo aja yg anteng2 produksi ESEMKA bentrok ::doh:: :iamdead:

note: bener2 hari kiamat sudah dekat ::nangis::

Ray Surya
11-05-2012, 01:48 AM
https://yfrog.com/g0la4uchj:tw1 https://yfrog.com/kk4rbsjwj:tw1

heihachiro
11-05-2012, 09:18 AM
mona seneng banget kayaknya kalo Jogja bermasalah ;))

*contoh sentimen bertetangga, Jogja-Solo :P

BundaNa
11-05-2012, 09:26 AM
itu beneran anak buah raul? judul menyesatkan, bisa jadi masalah p'cemaran nama baik. ts nya hiperbola -_-

opera
11-05-2012, 09:37 AM
lho babarsari itu masuk sleman ya? baru tau...

E = mc˛
11-05-2012, 09:53 AM
anang belain siapa? -_-

judul fiktif, menyesatkan, fitnah keji, menyudutkan, salah alamat. kita perlu Hotman Paris untuk bisa meluruskan pencemaran nama baik ini -_-

DH1M4Z
11-05-2012, 10:06 AM
Judulnya harap diedit, siapa tau Raul Lemos sudah join di Kopi Maya pakai nickname [misalnya] Ray Sorya

Kingform
11-05-2012, 10:16 AM
kirain beneran anak buahnya Raul Lemos ::doh::

Urzu 7
11-05-2012, 10:46 AM
Si mona blom pernah ditabokin raul lemos-_-

itsreza
11-05-2012, 10:59 AM
si mona belum pernah dibuat lemas raul lemos http://kopimaya.com/forum/images/smilies/simpel/sleep.gif

et dah
11-05-2012, 11:06 AM
mona korban sodomi raul lemos ngga pake bayar 1000, makanya dia dendam

tsu
11-05-2012, 11:36 AM
ok srsly etca, ini judul thread nya di edit aja deh
klo ada antek si raul yang liat ato ga sengaja gugling, kita bisa kena sue

BundaNa
11-05-2012, 12:16 PM
ya, judul musti diedit demi keamanan km. dan mon, gw serius, kalo lo bikin judul ga sesuai konten, cendol2 lu amblas

choodee
11-05-2012, 12:17 PM
Masalah kena sue atau ga, betapa ga dewasa sekali catut nama orang sebagai judul biang kerusuhan. TSnya siggy ayat Quran tapi ngefitnah orang ga tedeng aling2 ::doh::

Masalah rusuh, memangkeknya etnis Timor ini suka rusuh di jokja, udah berapa kali berantem sih, dan memang mreka suka ga taw diri, ga cewe ga cowo, kapan hari gitu rombongan etnis Timor konvoi malem2 ga pake helm, udah kek yg punya jalan aja :iamdead:

Ray Surya
11-05-2012, 12:25 PM
Masalah rusuh, memangkeknya etnis Timor ini suka rusuh di jokja, udah berapa kali berantem sih, dan memang mreka suka ga taw diri, ga cewe ga cowo, kapan hari gitu rombongan etnis Timor konvoi malem2 ga pake helm, udah kek yg punya jalan aja :iamdead:
itu orang2 tiomr leste asli? berani rusuh di negara kita, warga Jokja apa gak bisa ngusir tuh, kan menang jumlah?

choodee
11-05-2012, 12:51 PM
Gw kan bukan orang jokja ray ::hihi:: eh sori jg tp yg dulu sempat berantem sampe rusuh keknya org papua deh bukan timor.

itsreza
11-05-2012, 09:18 PM
biar aman sih diedit, biar ga dikenai pencemaran nama baik.
KM selalu masuk index google.

di Jogja memang banyak orang NTT, Timor, Ambon, Papua
mereka suka tinggal di Jogja untuk kuliah karena suasananya.
Saya baru mengerti setelah dijelaskan beberapa teman yang
berasal dari wilayah Timur Indonesia

et dah
11-05-2012, 11:17 PM
edit dong nih tak betul

ancuur
11-05-2012, 11:19 PM
di tuduh pencemaran nama baik... KM yg kena loh !!

etca
11-05-2012, 11:33 PM
Ok sudah diedit judul threadnya sesuai isi pm yang telah masuk.

Ray Surya
11-05-2012, 11:38 PM
komen beritanya mana nich?
beritanya gak menarik yak?
cari berita cabul lagi, aah...

BundaNa
11-05-2012, 11:59 PM
asal judulnya sesuai konten, mon. jgn bahayakan kopmay ya ;)

ancuur
12-05-2012, 12:02 AM
komen beritanya mana nich?
beritanya gak menarik yak?
cari berita cabul lagi, aah...

jiwa loe emang cabul mon.. makanya bikin trit ngawur molo ::ngakak2::

ul.malik
12-05-2012, 01:02 AM
Masalah kena sue atau ga, betapa ga dewasa sekali catut nama orang sebagai judul biang kerusuhan. TSnya siggy ayat Quran tapi ngefitnah orang ga tedeng aling2 ::doh::

tedeng aling" apa sih,?
di trit sebelah etca juga pake kata tedeng aling".

#-o

ancuur
12-05-2012, 01:09 AM
tedeng aling" apa sih,?
di trit sebelah etca juga pake kata tedeng aling".

#-o

straight forwardly :cilukba:

BundaNa
12-05-2012, 01:50 AM
tanpa tedeng aling2 : ga kira2 ;))

cha_n
12-05-2012, 02:34 AM
Saya edit judul sesuai konten di post awal.
Tolong diperhatikan jangan diulangi lagi menggunakan nama orang, apalagi sampai diplesetkan secara keterlaluan seperti ini. Ini masalah kepantasan, tapi yang lebih bahaya masalah pencemaran nama baik.

Semoga maklum. Silakan diskusi dilanjut

AsLan
13-05-2012, 11:22 PM
Mungkin mahasiswa Timor dan Papua memendam bara dalam hati mereka karena perilaku pemerintah Jakarta terhadap wilayah2 tersebut, coba lihat bagaimana perbedaan perkembangan ekonomi dan budaya antara Jawa dengan wilayah2 itu.

Terakhir si Olga Syahputra aja pernah ngatain orang2 Papua sebagai "pendek2"
mungkin hal itu memang benar, banyak orang papua yg kekurangan gizi sejak kecil, mirip kondisi bangsa asia beberapa abad yg lalu.

Sebagai orang Jawa saya merasa agak bersalah karena banyak fasilitas dan kenikmatan yg kita rasakan saat ini adalah hasil dari mengeruk kekayaan alam daerah lain.

Memang bukan sebuah justifikasi bagi pemuda wilayah Timur untuk mengacau keamanan, tapi minimal tahan dirilah jangan menanggapi kekerasan dengan kekerasan, serahkan semua kasus kepada hukum.

choodee
13-05-2012, 11:32 PM
^
gw rasa sih bukan masalah itu lan, buktinya yang dari sumatera ama kalimantan yang sama2 dikeruk ga pernah bikin masalah. gw rasa (maaf) mungkin karena penampilan mereka sedikit berbeda dengan orang indonesia umumnya, jadi tanpa sadar orang2 di jokja atau jawa jadi diskriminasi gitu, penampilan mereka sering jadi bahan olok2an kan?

kalo masalah olga itu, saya rela itu makhluk satu dikanibal atau di impale sama orang timor -_-

AsLan
14-05-2012, 12:27 AM
^
kalo masalah olga itu, saya rela itu makhluk satu dikanibal atau di impale sama orang timor -_-

wkowkowkow... artis pujaannya Eve tuh... ::hihi::