PDA

View Full Version : pengalaman lucu saat memasak



jaga_manis
10-04-2012, 07:41 PM
silahkan yang mau cerita :)

Fere
11-04-2012, 12:59 AM
walah.. kirain situ yang mo crita.. ::doh::

sumpe gw klonengan
11-04-2012, 01:23 AM
::ungg:: klo lupa nyalain kompor pas masak termasuk lucu g??

Fere
11-04-2012, 01:28 AM
wakakaka... gemblung.. ;D

itsreza
11-04-2012, 01:33 AM
kalau masak suka lupa masukin garem ::ungg::

sumpe gw klonengan
11-04-2012, 01:41 AM
kalau masak suka lupa masukin garem ::ungg::
pas masak apa ?

Yuki
11-04-2012, 02:03 AM
bukan saya sih pelakunya

niatnya masak nasi, selang beberapa waktu pada niat mau ngambil nasi di rice cooker, begitu dilihat nasi masih berwujud beras dengan air mengambang

lupa colokin kabel rice cooker ke stop kontak

Fere
11-04-2012, 02:37 AM
yuki, itu di rice cooker kan ada lampunya..

kalo kabelnya belum nancep kan berarti gak nyala..

sumpe gw klonengan
11-04-2012, 02:52 AM
g tau ini lucu apa tragedi y ;D
gw suka naro sabun cuci piring d botol aqua
mami suka naro minyak goreng d botol aqua juga
kejadian dah mami mo goreng ambil yg buat cuci piring
mana kagak nyadar lagi ::doh::
cuman bilang tumben minyaknya lama bgt n wangi ;D
untung g jadi buat goreng2

E = mc˛
11-04-2012, 08:48 AM
dengan semangat mandiri ala anak kost, minjam peralatan tetangga, berniat masak makanan sendiri. Masak nasi sukses karena penemuan ajaib rice-cooker. Masak pauknya, tahu dan telur sukses. Naik level mau masak tumisan. Bencana terjadi.

Dari berbagai tumisan yg ada, masak kangkung seperti yg familiar dan paling mudah--kalo susah, kangkung gak akan laris. Setelah minyak panas, potongan kangkung dimasukin ke dalam wajan berisi beserta potongan bumbu (bahkan bumbunya gak diulek sama sekali -_-), treakhir, tutup pake tutup panci. Dan ya seperti itulah... Gak ada penambahan air sebagaimana mestinya alias kangkung tsb digoreng saja seperti pas ngegoreng kerupuk. Hasilnya jangan ditanya. Aroma gosong yg bertahan 12 jam dan gak ilang2 meski pake penyemprot pewangi, dan juga... benda apa itu yg ada di wajan, bentuknya benar-benar mengerikan. Seperti UFO yg gagal mendarat, gosong karena terbakar pas gesekan atmosfer. gosong beserta alien-aliennya.

Percobaan pertama dan terakhir dalam memasak tumis-tumisan, harus puas dengan telur, tahu, tempe, dan indomie rebus saja.

Oh, dengan semangat pantang menyerah kembali bereksperimen memasak sayur. Karena sayur gak mungkin gosong selama jumlah airnya cukup, rasanya memasak sayur cuma bentuk level lebih tinggi drpd masak indomie rebus. Beli ke pasar paketan sayur sop yg udah dibungkus. Men-skip bawang dan penyedap rasa. Gak mengenal gimana cara pake merica, dll. Bumbu yg masuk di kepala saat itu cuma garam. Masukan sayur mentah, tambah air banyak. Tambah garam banyak. Hasil akhirnya benar-benar kejutan. Bayangkan saja makan potongan wortel yg ditambah air laut.

Dan untuk seterus-seterusnya, warteg dan rumah makan padang di depan gang menjadi satu-satunya harapan dan tumpuan pengisi perut.

Porcelain Doll
11-04-2012, 09:26 AM
^ ::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::
bagus banget, mus ::ngakak2::::ngakak2::

g juga pernah gatot waktu nyoba masak daging
berusaha bikin semur, tapi entah kenapa pas masukin bumbunya rasanya jadi kurang pas *padahal udah ngikutin resep*
trus kata orang kan coba aja tambah2 sendiri apa yg kurang...
g coba masukin kecap...kemanisan
tambah garem....masih ga enak
tambah merica...kacau juga
akhirnya nambah macem2 dan rasanya pun makin amburadul
sukses terbuang deh sepanci penuh ::grrr::

g ga bakat bikin masakan yg bumbunya banyak kayanya
harus puas dengan masak kue :(

Yuki
11-04-2012, 10:00 AM
yuki, itu di rice cooker kan ada lampunya..

kalo kabelnya belum nancep kan berarti gak nyala..
saa.....yg namanya sudah rutinitas sehari-hari ya sudah refleks, tidak akan terlalu memerhatikan lampu, disitu memang salahnya

ul.malik
11-04-2012, 10:15 AM
pernah ngegoreng tahu.
saya kira tekniknya biasa aja kayak goreng" lainnya.

udah lumayan lama, ini tahu kok luarnya udah hampir gosong kok dalamnya masih lembek ya.

dengan penuh keraguan saya angkat tahunya, kasi kecap, trus makan pake nasi.

sampe akhirnya bos ce ikut makan dan protes soal tahunya yang masih mentah.
:iamdead:

Ray Surya
11-04-2012, 11:56 AM
buat gedein otot tapi males ngunyah banyak makanan tanpa bumbu, apalagi makan putih telur rebus yg menumpuk, rasanya bener2 wtf. plus capek juga ngunyah dada ayam.

maka muncul ide, masukin nasi, lele, dada ayam rebus, putih telur rebus, susu bubuk ke dalam blender. trus dikasih sedikit air biar bisa muter & bisa "diminum" lancar.
blender dinyalain, adonan jadi.. diminum... diminum.. diminum... wtf ::arg!::

males ngulang gituan lagi. ::hohoho::

etca
11-04-2012, 12:14 PM
paling sebel kalau lagi asik2nya masak. eee tahutahu gasnya abis ::doh::
yahhh terpaksa ganti pake kompor listrik deh ::grrr::
*gini deh resiko malam2 masak ;D

waks!!
11-04-2012, 12:14 PM
Oh, dengan semangat pantang menyerah kembali bereksperimen memasak sayur. Karena sayur gak mungkin gosong selama jumlah airnya cukup, rasanya memasak sayur cuma bentuk level lebih tinggi drpd masak indomie rebus. Beli ke pasar paketan sayur sop yg udah dibungkus. Men-skip bawang dan penyedap rasa. Gak mengenal gimana cara pake merica, dll. Bumbu yg masuk di kepala saat itu cuma garam. Masukan sayur mentah, tambah air banyak. Tambah garam banyak. Hasil akhirnya benar-benar kejutan. Bayangkan saja makan potongan wortel yg ditambah air laut.

Dan untuk seterus-seterusnya, warteg dan rumah makan padang di depan gang menjadi satu-satunya harapan dan tumpuan pengisi perut.

ini emang berapa sendok? ::ngakak2::


bukan saya sih pelakunya

niatnya masak nasi, selang beberapa waktu pada niat mau ngambil nasi di rice cooker, begitu dilihat nasi masih berwujud beras dengan air mengambang

lupa colokin kabel rice cooker ke stop kontak

dan setelah colokin kabel pun harus menekan tombol 'cook' kan?
gw lebih sering lupa nekan tombolnya. pas udah pengen makan, ternyata belum mateng

Ronggolawe
11-04-2012, 01:12 PM
waktu gw berumur 14th, gw pernah ditinggal di ru
mah sendirian... karena gw malas, seharian gw ma
in game Nintendo... pas sore, gw kepikiran untuk
membuat keluarga yang bepergian bangga, karena
nya gw masakin nasi, kebetulan gw masak pake
kompor listrik, tanpa rice-cooker...

setelah itu gw tinggal lagi main games, sampai jam
19.00.... walhasil tuh periuk buat nanak nasi, bolong
....

etca
11-04-2012, 02:10 PM
bisa bolong gitu??

kalau gw jaman kuliah... emang lagi sendirian di rumah.
ngerebus telor ketiduran, sukses telornya ude meletus item, pancinya item sekarat.
kebangun karena bau gosong.

sejak itu kalau nyalain kompor ga berani ketiduran. atau ditinggal2.
yang paling sering jaman kuliah, korban hitter air Rp.20.000an
sampe 3x hitter rusak keknya garagara airnya habis masih nancep.
abis itu ga mau lagi pake hitter air.

keknya tragedi masak lebih sering terjadi pas jamanjaman kuliah :))

cha_n
11-04-2012, 02:53 PM
permah salah baca resep
kecampur antara kastengel ama kue manis.
akhirnya kastengel-nya jadi manis. ga enak banget

sumpe gw klonengan
11-04-2012, 03:10 PM
perna keracunan jamur karena g d rebus dulu -_-

E = mc˛
11-04-2012, 09:29 PM
@waks!!: berapa sendok yah, lupa lg--dulu kan garamnya masih sachet-an gituh gak pake sendok langsung tuang. ya udah, untuk membantu petani tambak garam, saya pake garam banyak2 aja biar cepet habis ;D

choodee
11-04-2012, 09:34 PM
Kapan lalu sempat ngidam makan telor ikan kakap, karena ga pernah masak ikan kakap jadi nekat aja dipikir maw digoreng biasa aja. Sampe di kost malah ngidam tuup (makanan kampung gw, ikan yg direbus dengan cabe seabrek), jadinya gw bikin tuup trus gw cemplungin telor ikannya, mikir pasti rasanya enak banged.

Pas udah mateng, gw liat penampakan telor ikannya berubah persis jadi kek pup kucing, gw langsung eneg dan mual liat masakan gw sendiri ;D

ndugu
12-04-2012, 01:56 AM
pengalaman lucu.. ada kali ya.. cuman lupa

dan ini ga lucu2 amat sih
kalo saya masak, ga pernah nyicip. seringnya karena lupa. yang penting mateng aja. ::ungg:: udah dihidangkan, baru makan. baru kerasa. makanya sering dikomplen ::elaugh::

Fere
12-04-2012, 03:03 AM
maka muncul ide, masukin nasi, lele, dada ayam rebus, putih telur rebus, susu bubuk ke dalam blender. trus dikasih sedikit air biar bisa muter & bisa "diminum" lancar.
blender dinyalain, adonan jadi.. diminum... diminum.. diminum...
ini kayak ikutan acara fear factor aja.. ckckck..

jaga_manis
12-04-2012, 07:36 PM
klo aku pernah lupa ngisi air ke dalam panci kosong yg di letakkan di atas kompor menyala, hasilnya : PANCI GOSONG AMPE BOLONG HIHIH

BundaNa
13-04-2012, 03:19 PM
suka ga pernah naker porsi, jadi masaknya tau2 suka sepanci gedhe, padahal di rumah cuman 2 orang dewasa dan 2 anak kecil. Akibatnya setengah panci pasti gwe kirim ke tukang cuci gwe::hihi::