PDA

View Full Version : Makanan apa yg kamu ANTI utk memakannya?



Nharura
21-03-2012, 03:31 PM
teman,kita pasti pernah ngerasain ga suka sama suatu makanan,dan paling anti plus pengen menghindari buat dimakan..
Qta share dsini yuk? Siapa tau temen2 yg lain bs kasih masukan buat ngatasinnya? Dan berbagi pglaman..

oke,dri aku ya..
Aku paling ga suka makanan yg ada sayur pare-nya.. I dont like pare, pahit pisan,pdhl keluarga pada suka semuanya:))
sama makanan jepang,aku ga suka makan ikan blm masak,pernah nyoba sushi dan kwn2nya,yg ada aq malah muntah,haha.. Pdhal temen2 yg ngajak pada jago mkan sushi-_-

kalau kalian ada jg ga? Makanan yg pling dihindari buat dmakan? Dan kenapa?

meliakh
21-03-2012, 03:56 PM
durian... karena menjijikan.. jemek2..

Parameswara Li
21-03-2012, 03:56 PM
Saya nggak mau makan Jengkol karena selain bisa bau juga karena nggak pengen aja.

Nharura
21-03-2012, 03:57 PM
wah,bru tau ada yg ga suka durian,hehe.. Padahal enak loh meliakh.. Xixi, mgkin krn lengket itu jadi agak jemek2,hehe..

Parameswara Li
21-03-2012, 04:11 PM
Oh iya, saya juga nggak suka durian. Baunya terlalu menyengat dan susah ilang. Tapi kalau terpaksa ya masih bisa ngicipin juga.

E = mc²
21-03-2012, 04:19 PM
pertama, bawang! bawang! bawang! ini bahkan lebih buruk daripada jengkol. bawang is everywhere ::arg!::
saat makan bawang, mulut saya selalu mengalami sensasi aneh. sikat gigi kadang tidak cukup. tapi sekarang saya sudah bisa menolerir bawang goreng (hanya bawang goreng yg kering kerontang)--karena emang sulit dihindari, dimana-mana ada, mulai dari nasi goreng hingga pizza -_- --itu sebabnya kemana-mana selalu bawa permen penyegar mulut

kedua, telur goreng yg penuh bawang! kenapa sih orang2 gak mau meninggalkan telur goreng yg diceplok polos saja tanpa campur tangan bawang? apalagi biasanya bawangnya yg masih mentah (hijau). Dan pasti saya skip menu telur dadar yg sampai hijau penuh bawang ::arg!::

ketiga, kuah atau gorengan atau tumisan apapun yg menyengat penyedap rasanya. pasti langsung saya skip. saya bisa mentolerasi asin yg berlebihan, tapi tidak untuk gurih berlebihan

keempat, makanan/minuman apapun yg DIADUK! Tak pernah masuk ke logika saya, ada orang yg mengaduk buburnya sebelum makan! (seriously, itu mirip muntahan!) jus yg jelas-jelas udah diblender sebelumnya, pas nyampe di gelasnya udah malah diaduk lagi ::arg!:: mie ayam/baso yg diaduk... ohmigot.. mimpi buruk macam apa itu ::nangis:: tentu saja saya masi bisa menerima kalau makanan diaduk di panci saat dimasak, tujuannya jelas biar bumbu teraduk. tapi kalau diaduknya di mangkuk/piring/gelas... arghhh...

kalau makan bubur bareng orang lain, biasanya saya merem buat menghindari pemandangan yg mengerikan. mana bubur biasanya ditambahi bawang pula, baik bawang kering maupuun bawang basah -_- (jelas bubur bukan menu favorit saya)

kelima, durian.

keenam, udang. alergi ::nangis::

heihachiro
21-03-2012, 04:22 PM
rumus manja banget soal makanan ;))

btw, durian itu enak lho :D

kalo makanan, saya malah ga suka lele :P
kecuali ga ada lauk lain, biasanya saya ga mau makan lele :P

Alethia
21-03-2012, 04:22 PM
ga suka makan darah..pernah ditawarin darah ayam yg udah beku, kayak dibungkus daun pisang, terus dipanggang gitu keknya...dikasih bumbu2...keliatannya sih enak..betuknya kayak rolade..tapi setelah tau itu dari darah..ga jadi makan

anti jg makan jeroan jeroan kambing, plus kambingnya juga...apalagi torperdo'nya hiiiiiiii

juga ga mau makan kepala ayam, jijaay

Parameswara Li
21-03-2012, 04:23 PM
pertama, bawang! bawang! bawang! ini bahkan lebih buruk daripada jengkol. bawang is everywhere ::arg!::

Itu maksudnya bawang merah kan ?

choodee
21-03-2012, 04:27 PM
wah mus makanan kebencian lo kok banyak di gw suka yak? kecuali bawang goreng, I REALLY HATE BAWANG GORENG!!!!!! gw suka ngaduk2 makanan, apalagi yang berkuah, trus durian adalah buah surga mnurut gw ;D dan udang (walaupun kadang gw alergi) gw cinta banged sama udang ;D

oke yang gw anti makannya:

1. BAWANG GORENG! big no no, gw pokoknya bela2in deh mungutin satu2 itu bawang goreng kalo kebetulan makanan gw ditaburin bawang goreng, bawang goreng itu merusak cita rasa makanan imo.

2. tahu lokal, gw ga suka tahu lokal (kalo tofu atau tahu cina bisa makan), mnurut gw bau anyir gitu...

3. Ikan nila, rasa tanah.

4. Sayur mentah, yuuuukksss....

5. air seni, kalajengking, tokek, serangga, kelelawar dan segala makanan yang katanya bertujuan sebagai pengobatan alternatif, gw mending disuruh operasi daripada makan kek ginian ::grrr::

E = mc²
21-03-2012, 04:34 PM
Itu maksudnya bawang merah kan ?

semua varian bawang: bawang daun (telur goreng biasanya bertabur bawang daun), bawang merah, bawang putih apalagi. bawang goreng pun biasanya saya pungutin satu2 dulu dan ditumpuk di pinggir piring. tapi kalo lagi lapar banget, langsung saja dimakan, soalnya bawang goreng suka jadi bubuk gituh. repot misahinnya. kalau bawang mentah sih, selapar apapun, gigih dulu dipisahin.

@choodee: itu kenapa saya kadang males makan makanan berkuah, apalagi pas makan bareng, pasti ngeliat orang tsb mengaduk makanannya. melihat mereka mengaduk makanannya, seolah makanan saya ikut diaduk juga.

etca
21-03-2012, 04:35 PM
teman,kita pasti pernah ngerasain ga suka sama suatu makanan,dan paling anti plus pengen menghindari buat dimakan..
Qta share dsini yuk? Siapa tau temen2 yg lain bs kasih masukan buat ngatasinnya? Dan berbagi pglaman..

oke,dri aku ya..
Aku paling ga suka makanan yg ada sayur pare-nya.. I dont like pare, pahit pisan,pdhl keluarga pada suka semuanya:))
sama makanan jepang,aku ga suka makan ikan blm masak,pernah nyoba sushi dan kwn2nya,yg ada aq malah muntah,haha.. Pdhal temen2 yg ngajak pada jago mkan sushi-_-

kalau kalian ada jg ga? Makanan yg pling dihindari buat dmakan? Dan kenapa?

nha, keknya kita ga boleh disatukan dalam satu rumah deh ;D
ga suka durian. ga tolerir ama baunya. apalagi makan. ::arg!::
gw suka banget ama pare
sushi? ga masalah. malah demen sayangnya mahal.
Raw Food? ga masalah. pernah tantangan makanan raw food bareng anakanak DD, waktu itu salad dari thailand. asal jangan ikan ala belandong yang dilahap mentah2 yah.


@rumus,
hwueheueuheu manja banget euy?! pantes kuyus gitu.
gw jadi belajar doyan makan apa aja sejak nge-kost.
di warteg adanya itu ya terpaksa dihajar semua sayuran. akhirnya jadi doyan.

ok ini list ANTI gw.
1. Durian
2. Jengkol + Pete

yang lain2 masih bisa toleransi asal dikiiitt aja ;D
macam sengsu, darah, ular, mentah, sangsang, empedu mentah.
eh kok jadi vampir gini lamalama :lololol:

E = mc²
21-03-2012, 04:40 PM
gak manja kok ca. saya bahkan doyan makan sayur mentah (seperti halnya buah mentah). buah pare pun sy suka. yg saya tidak suka (bawang, penyedap rasa berlebihan, duren, udang), banyak orang lain yg gak suka juga. tapi masalah makanan yg diaduk sih gak yakin juga... masa sih gak ada orang yg gak suka makanan diaduk selain saya? ::ungg::

et dah
21-03-2012, 04:44 PM
daging komodo

meliakh
21-03-2012, 05:07 PM
pertama, bawang! bawang! bawang! ini bahkan lebih buruk daripada jengkol. bawang is everywhere ::arg!::
saat makan bawang, mulut saya selalu mengalami sensasi aneh. sikat gigi kadang tidak cukup. tapi sekarang saya sudah bisa menolerir bawang goreng (hanya bawang goreng yg kering kerontang)-

sama... saben beli nasi goreng selalu ingetnya belakangan, "duh, lupa bilang ga pake bawang goreng"
dulu kecil doyan banget padahal, bawang merah goreng ya..


keenam, udang. alergi ::nangis::

i cry for you ::nangis::

etca
21-03-2012, 05:12 PM
gak manja kok ca. saya bahkan doyan makan sayur mentah (seperti halnya buah mentah). buah pare pun sy suka. yg saya tidak suka (bawang, penyedap rasa berlebihan, duren, udang), banyak orang lain yg gak suka juga. tapi masalah makanan yg diaduk sih gak yakin juga... masa sih gak ada orang yg gak suka makanan diaduk selain saya? ::ungg::

asli mus, serius, gw baru ngeh ada orang yang ga suka dari yang serba diaduk.
masak sayur kan pake diaduk ;D

waks!!
21-03-2012, 05:38 PM
gak manja kok ca. saya bahkan doyan makan sayur mentah (seperti halnya buah mentah). buah pare pun sy suka. yg saya tidak suka (bawang, penyedap rasa berlebihan, duren, udang), banyak orang lain yg gak suka juga. tapi masalah makanan yg diaduk sih gak yakin juga... masa sih gak ada orang yg gak suka makanan diaduk selain saya? ::ungg::

gw juga ga suka makanan yang diaduk ketika udah disajikan.
apalagi bubur. makan baso juga kalo ada sambelnya dibiarin aja di pinggir gitu ampe kecampur sendiri pas makan.
cuma ya biasa aja ngeliat orang yang ngaduk makanannya

kalo makanan yang paling anti mungkin yg macem babat, kikil dkk

BundaNa
21-03-2012, 05:40 PM
saya omnivora, pemakan segala, cuman m'hindari keju dan segala macam makanan yg ada kejunya

Fere
21-03-2012, 05:43 PM
hahaha.. rumus, padahal bubur ayam tuh enak bangeet lho.. ::cabul::

kalo gw makanan yg gak suka ada beberapa, tapi yang paling anti :

1. bagian kepala
2. bagian kaki
3. binatang2 yang imut, macem kelinci dll.. (yg ini karna ga tega aja..)

oh ya gw skr juga anti makan bebek, ini gara2 dulu pernah liat cara motongnya yang sadis di TV, padahal dulu gw suka banget sama bebek goreng..

Parameswara Li
21-03-2012, 05:44 PM
daging komodo

Kemungkinan besar rasanya mirip sama daging biawak, cuman lebih keras aja.

ul.malik
21-03-2012, 06:06 PM
kikil, apa itu kikil.?
kenapa tuhan harus menciptakan kikil.
tiap makan kikil pasti langit" mulut ama bibir saya jadi kering, dan itu menjengkelkan.

sayur, saya paling ga suka sayur, kecuali itu sayur di bikin CapCay, Tumisan kangkung, atau Sayur Santan.
lain daripada itu Hell No, kecualo kalo ga ada makanan lain ::nangis::

tempe, ini makanan dengan rasa yang aneh, mending juga tahu. :kesal:

ikan rebus, ini saya sebut makanan tanggung matang
kenapa harus direbus coba, kenapa ga dibakar, digoreng atau dipepes.
ikan rebus itu masih terlihat mentah dimata saya.
mending saya makan sashimi sekalian.

Kecap Asin, saya suka manis, dan saya sangat benci asin. :kesal:

E = mc²
21-03-2012, 06:26 PM
gw juga ga suka makanan yang diaduk ketika udah disajikan.
apalagi bubur. makan baso juga kalo ada sambelnya dibiarin aja di pinggir gitu ampe kecampur sendiri pas makan.
cuma ya biasa aja ngeliat orang yang ngaduk makanannya

kalo makanan yang paling anti mungkin yg macem babat, kikil dkk

akhirnya ada teman juga ;D

saya sih suka eneg kalo liat orang lain mengaduk makanan/minuman. suka pura2 gak liat gitu. Masa jus yg diblender aja harus diaduk lagi? ::doh::

bikin teh manis atau susu juga, saya biarin, toh nanti juga larut sendiri. atau buat praktisnya, masukin ke termos kecil, lalu saya kocok. Shaken, not stirred :P

idem ama Fere, saya juga males makan kaki+kepala.

River
21-03-2012, 07:07 PM
siapapun yg jawap duren
saya + 1

Parameswara Li
21-03-2012, 08:03 PM
siapapun yg jawap duren
saya + 1

Ternyata banyak juga ya yang nggak suka duren.

PERMANDYAN
21-03-2012, 08:03 PM
kalaoe sahaja
1. Tjoemi dan sedjenisnja...
2. makaroni
3. jang mengandoeng soesoe dan atoe kedjoe

Nharura
21-03-2012, 08:14 PM
Saya nggak mau makan Jengkol karena selain bisa bau juga karena nggak pengen aja.
dulu aku juga gak suka jengkol,, tapi krna almh mama suka banget jengkol,, akhirnya aku suka juga
jadi kalau setiap makan jengkol,, selalu ingat beliau,, karna ni makanan favorit beliau,, hihihi...
jengkol emang gak begitu enak, jika gak ada bumbu Tai lala-nya :D


pertama, bawang! bawang! bawang! ini bahkan lebih buruk daripada jengkol. bawang is everywhere ::arg!::
kedua, telur goreng yg penuh bawang!
ketiga, kuah atau gorengan atau tumisan apapun yg menyengat penyedap rasanya.
kelima, durian.
keenam, udang. alergi ::nangis::

waduhh makanan yang pak rumus tak suka,, aku suka semua,,wkkk:))




kalo makanan, saya malah ga suka lele :P
kecuali ga ada lauk lain, biasanya saya ga mau makan lele :P
mungkin karna Lele,, makannya.... Tiittttt..... :D hehe,,



ga suka makan darah..pernah ditawarin darah ayam yg udah beku, kayak dibungkus daun pisang, terus dipanggang gitu keknya...dikasih bumbu2...keliatannya sih enak..betuknya kayak rolade..tapi setelah tau itu dari darah..ga jadi makan

anti jg makan jeroan jeroan kambing, plus kambingnya juga...apalagi torperdo'nya hiiiiiiii

juga ga mau makan kepala ayam, jijaay
whattt!! darah??!! ohh no,, i dont like,, darah bentuk nyata aja, ni kepala bisa kunang2,,
apalagi memakannya,, bisa mati ditempat... hhuuff...
emang ada ya yang jual darah ayam beku? buat apa itu?
khan amisss pisan...



oke yang gw anti makannya:

1. BAWANG GORENG! big no no, gw pokoknya bela2in deh mungutin satu2 itu bawang goreng kalo kebetulan makanan gw ditaburin bawang goreng, bawang goreng itu merusak cita rasa makanan imo.
2. tahu lokal, gw ga suka tahu lokal (kalo tofu atau tahu cina bisa makan), mnurut gw bau anyir gitu...
3. Ikan nila, rasa tanah.
4. Sayur mentah, yuuuukksss....
5. air seni, kalajengking, tokek, serangga, kelelawar dan segala makanan yang katanya bertujuan sebagai pengobatan alternatif, gw mending disuruh operasi daripada makan kek ginian ::grrr::
kayanya yang 1-4 masih bisa makan,, tapi yang nomer 5,, oh my gosh! kagaaa dehhh...huuff...


nha, keknya kita ga boleh disatukan dalam satu rumah deh ;D
ga suka durian. ga tolerir ama baunya. apalagi makan. ::arg!::
gw suka banget ama pare
sushi? ga masalah. malah demen sayangnya mahal.
Raw Food? ga masalah. pernah tantangan makanan raw food bareng anakanak DD, waktu itu salad dari thailand. asal jangan ikan ala belandong yang dilahap mentah2 yah.


ok ini list ANTI gw.
1. Durian
2. Jengkol + Pete

yang lain2 masih bisa toleransi asal dikiiitt aja ;D
macam sengsu, darah, ular, mentah, sangsang, empedu mentah.
eh kok jadi vampir gini lamalama :lololol:

wkkk... kalau kita satu rumah mba,, aku akan masak dua jenis makanan,,haha..:)) yang gak pake sayur pare dan pake sayur pare,, btw.. banyak yah yang gak suka durian.. padahal tu buah.. lezatooosss sekali,,hihihi... kira2 kenapa bisa gak suka ma durian mba? sama kaya meliakh juga karna lengket itu ya?
btw bisa makan sengsu (? apa ni mba), darah, ular, dll... ohhh..... aku nyeraahhh mba,, hihihi:D kaga bsa ikutan main fear factor dunk yahh,,haha..:))

Nharura
21-03-2012, 08:16 PM
daging komodo
aku juga gak suka-_-,, daging buaya juga-_-


kalo makanan yang paling anti mungkin yg macem babat, kikil dkk
sama:D, btw kikil masih suka lah,, babat i dont like it:D


saya omnivora, pemakan segala, cuman m'hindari keju dan segala macam makanan yg ada kejunya
wahh kalau keju,, mba deaza sukaa banget nih,,hihihi:D, sama mba,, aku juga gak begitu suka keju,, gak suka sama makanan2 yang terlalu banyak susunya
bisa pengen muntah:))




kalo gw makanan yg gak suka ada beberapa, tapi yang paling anti :

1. bagian kepala
2. bagian kaki
3. binatang2 yang imut, macem kelinci dll.. (yg ini karna ga tega aja..)

oh ya gw skr juga anti makan bebek, ini gara2 dulu pernah liat cara motongnya yang sadis di TV, padahal dulu gw suka banget sama bebek goreng..
khusus point 2,, aku pencinta ceker ayam, amat sangat... haha...:D
btw point 1 dan 3=> i agree... aku juga gak suka,, apalagi katanya ada yang suka makan daging kucing dan tikus,,jahh.. anti banget ni ..gak bakalan dekat2 ma tu warung kalau ada yang jualan,, sama daging kodok,, OMG... dulu pernah ke Batam,, pas di Hotel Nagoya datangnya malam,, kelaperan,, bosen ma McD,, jadi singgah di warung yang jualan capcay tongseng, dll.. yang lain pada pesen,, tahu2,, disana ada tulisan,, jual daging kodok,, wkkk... habis tu kami rombongan pada nyegir semua,, dan ngibrit ke luar warung,, haha.. :))




Kecap Asin, saya suka manis, dan saya sangat benci asin. :kesal:
duhh kebalik kita ul,, hihihi:D


siapapun yg jawap duren
saya + 1
xixixi....:D kasihin ke aku aja ya,, mba aya juga kayanya pencina duren juga,,hehe:))

Fere
21-03-2012, 08:20 PM
btw bisa makan sengsu (? apa ni mba)
tongseng a.su nha.. ckckck.. etca.. ::doh::

itsreza
21-03-2012, 08:27 PM
lele, ga anti, tapi males aja makannya
alasan khusus seperti dibahas di thread septic tank ;D

River
21-03-2012, 08:50 PM
xixixi....:D kasihin ke aku aja ya,, mba aya juga kayanya pencina duren juga,,hehe:))

boleh2.. seandainya saya punya pasti dengan senang hati saya hibahkan ::hihi::

yeah durean.. ada yang sukaa banget, tapi kalo udah benci ya benci banget.. ekstrem banget duren ::grrr::
sebenernya saya belom pernah makan duren.. boro2 ngicip, nyium baunya aja udah :iamdead:
kalo lagi di perjalanan nyium bau duren bisa jadi mabok darat

cha_n
21-03-2012, 09:31 PM
waduh kok ada yang ga doyan duren ::hihi::
jengkol aku mah suka, tapi dikurangi lah, apalagi kalau musti ke kantor dan ngajar... ga deh, kasian pesertanya ::ngakak2::

yang aku anti makan, pastinya makanan yang ga halal semacam darah, bangkai, binatang bertaring, binatang bercakar (kecuali yang hidup di laut, itu halal) babi anjing dll

sisanya boleh dibilang ga ada pantangan, oh iya bawang aku suka banget :D

et dah
21-03-2012, 09:32 PM
kerupuk kulit bekas sunatan

Einhalt Stratos
21-03-2012, 09:48 PM
Ati, dari semua jeroan paling ogah makan ati (yaiyalah, sapa coba yg mau makan ati :p)

Rasanya paling aneh, susah ketelen jadinya

bradon heat
21-03-2012, 09:52 PM
kerupuk kulit bekas sunatan

:lololol::lololol::lololol::lololol::lololol:

------------------------------------------------------------------------------------------------

untuk saya , pete - jengkol ::arg!::::arg!::
makanan dari binatang2 yg tak lazim ::grrr::
hati >>> ::grrr:: kalau kemakan kayak makan spone :muntahdarah:
makanan yg mengandung vetsin , damn kemakan sedikit saja langsung puyeng :ingus:
makanan yg disajikan dalam bentuk antah barantah tak berpola menjadikannya terkesan menjijikan ::grrr::

Yuki
21-03-2012, 09:54 PM
hi nu...eh stratos, lama udah gak jumpa

daftar makanan yg saya anti untuk memakannya:
1. bawang goreng
2. sea food
3. gajih
4. durian

Nharura
21-03-2012, 09:55 PM
diatasku,, aku suka hati-_-
penambah darah khan,,hihihi...

bener deh,, aku liat darah aja mata berkunang2, apalagi membayangkan meminum dan memakannya::grrr::

ada lagi, makanan yang aku gak suka,,
Pizza yang banyak cream kejunya, ueekkk:sembur:

bradon heat
21-03-2012, 10:00 PM
diatasku,, aku suka hati-_-
penambah darah khan,,hihihi...
itulah mengapa kalau makan yg begituan agak dilema juga ::hihi:: karena zat besinya banyak ::arg!::

sumpe gw klonengan
21-03-2012, 10:06 PM
gw paling anti makan yg rasanya hambar ::nangis:: bikin mual
ato masakan yg terlalu matang ::arg!:: ilang selera

n gw anti mie ayam ::hihi:: paling yg gw ambil sayurnya doang .... ga suka mie kuning ama dagingnya
bakso aja mienya minta yg putih klo engga y bakso kuah

ul.malik
21-03-2012, 10:19 PM
kenapa banyak yang ga suka bawang yha.
perasaan masakan tanpa bawang itu gimanaaaa gitu rasanya ::hihi::

ochon
21-03-2012, 10:37 PM
sedikit si kalo yg anti..
1. Makan Udang : Alergi berat..
2. Makan Orang : Takut jd temen sumanto..
3. Makan ati : Tp kalo ati ayam, kambing, sapi, kebo, n rusa paling doyan..
Wes,, itu aja..

BundaNa
21-03-2012, 10:40 PM
kayaknya pd perlu ditherapy semua buat tdk jijik pd makanan t'tentu ::hihi::
o ya, gw ga suka kripik pisang, aneh -_-

ochon
21-03-2012, 10:50 PM
3. Ikan nila, rasa tanah.


Kayaknya yg satu ini masih bisa diatasi..

---------- Post added at 09:50 PM ---------- Previous post was at 09:48 PM ----------


kayaknya pd perlu ditherapy semua buat tdk jijik pd makanan t'tentu ::hihi::
o ya, gw ga suka kripik pisang, aneh -_-

Bermasalah dg gigi ato gmana bun..
Dulu saya sie doyan banget, sekarang gak tahan dgusinya..

Porcelain Doll
21-03-2012, 10:55 PM
^ kok keripik pisang aneh? ;D
kan enak ::hihi::

yg anti sih, ada beberapa:

1. jeroan...kecuali hati sesekali bolehlah (males banget ngeliat babat, usus dll dibikin makanan ::grrr:: mana baunya bikin eneg)
2. makanan/sayur yg minyaknya segambreng (dulu paling ga bisa makan di warung padang gara2 liat minyaknya ya ampuuunn.....sampe banjir gitu ::doh::)
3. jengkol dkk

cha_n
21-03-2012, 11:19 PM
duhh ada lagi yang ga doyan makan ati :D
ati itu bagus lho, bahkan untuk MPASI itu disarankan, buat baby2 gitu.

oh iya, pas di indonesia aku doyan makan makanan india/pakistan
pas di sana, ga doyan, anti banget deh, terutama berasnya (basmanti kalau ga salah namanya) dah aku kapok deh, biasanya aku ga pantangan, tapi satu itu, bener2 ga kemakan ::doh::

madu telor mentah aja aku suka ;)) ada yang pantang ini ga?

Nharura
21-03-2012, 11:29 PM
wkkk mba bundana,, apanya yang aneh makan kripik pisang,, enak gitu::hihi::

@porselain: iyah banyak minyak, juga gak baik buat tenggrokan,, bisa kolestrol juga khan...

@mba chan: itu minuman penambah energy kayanya,, kalau cowok2 paling pada suka,, aku dulu pernah dipaksa minum itu
pas kemarin sakit tipes,, rasanya aneh.. untung dikasih kecap asin,,klw enggak.. bener2 bisa di muntahkan,:))

@btw aku juga gak bisa makan soto Balap yang di surabaya,, emang enak sih.. tapi ternyata,, pas udah makan,, keluar masuk toilet::doh::
dulu ke surabaya buat liburan, malah terganggu, karna diare akut:iamdead:

beastmen85
22-03-2012, 12:01 AM
semua gw mau kok, bahkan kotoran kuda ma daging manusia pun mau...

tapi itu kalo gw bener2 berniat utk makan hal2 itu

normalnya sih gw ga doyan pete, jengkol
*penggemar tempe jawa

Nharura
22-03-2012, 12:29 AM
beastmen::grrr::

jiahh.. kenapa pulak dikau berniat makan gituan::arg!::

aishh.. mencium kotoran sapi aja, kepalaku pusing, apalagi memakannya:-&

ngeri ih kebiasaanmu.. kaga baik tu perut, ntr banyak bakterinya::grrr::

yup,, tempe jawa enak.. apalagi di sambel goreng, lezaatoss:nangis4:

Ray Surya
22-03-2012, 12:36 AM
makanan favorit etca?
sengsu? sate jamu? ::hihi::
http://mepow.files.wordpress.com/2009/10/sengsu.jpg?w=400&h=300

daging anjing yang dijadikan sebagai bahan menu-menu masakan ini tidak disembelih. Anjing-anjing itu dibunuh dengan cara yang sadis bagaimanapun caranya agar darahnya tetap ada di dalam Anjingnya. Beberapa metode yang dipakai bisa dengan memukul anjing sampai mati, menenggelamkan anjing di dalam kolam air, atau dicekik dengan bantuan tali.
ca, lu sering di warung pemuda hug'jos cafe yak?
yg gw tau, itu anjing2 diangkut dari Bali pakai truk, termasuk yg rabies juga. tapi sejauh ini emang rabiesnya gak keliatan ke kesehatan orang yg makan, mungkin malah bikin pinter ::oops::

beastmen85
22-03-2012, 12:37 AM
beastmen::grrr::

jiahh.. kenapa pulak dikau berniat makan gituan::arg!::

aishh.. mencium kotoran sapi aja, kepalaku pusing, apalagi memakannya:-&

ngeri ih kebiasaanmu.. kaga baik tu perut, ntr banyak bakterinya::grrr::

yup,, tempe jawa enak.. apalagi di sambel goreng, lezaatoss:nangis4:

kalo misalnya gw terdampar di pulau tanpa makanan dan tidak ada makanan utk dicari ray, bahkan lw jg bisa gw makan ::oops::

danalingga
22-03-2012, 01:31 AM
Fast food, khususnya hokben. Tapi kalo gratisan sih tetap aja dihabisin. ;))

gogon
22-03-2012, 04:50 PM
yg mentah2 dari jepang gw juga ga doyan.

selain itu: makanan yg di-haram khan :cengir:

trus apalagi ya.. mmmm...

oh iya, asinan mangga (atau pala?) yg rasanya superrrrr asem.
yg penampakannya putih itu.

amit2 dah kok ada yg doyan ya

cha_n
22-03-2012, 05:17 PM
ihhh manisan pala kan enakkk
makanan jepang yang mentah2 juga enak ::hihi::

Yuki
22-03-2012, 06:39 PM
yg mentah2 dari jepang gw juga ga doyan.
tos

cukup sekali saja saya merasakan pengalaman makan sushi mentah, sukses membuat saya pause sekitar 2 menit

BundaNa
22-03-2012, 07:46 PM
keripik pisang rasanya aneh, apalagi yg manis, asin tapi kog manis::hihi::

noodles maniac
22-03-2012, 09:26 PM
pertama, bawang! bawang! bawang! ini bahkan lebih buruk daripada jengkol. bawang is everywhere ::arg!::
saat makan bawang, mulut saya selalu mengalami sensasi aneh. sikat gigi kadang tidak cukup. tapi sekarang saya sudah bisa menolerir bawang goreng (hanya bawang goreng yg kering kerontang)--karena emang sulit dihindari, dimana-mana ada, mulai dari nasi goreng hingga pizza itu sebabnya kemana-mana selalu bawa permen penyegar mulut

kedua, telur goreng yg penuh bawang! kenapa sih orang2 gak mau meninggalkan telur goreng yg diceplok polos saja tanpa campur tangan bawang? apalagi biasanya bawangnya yg masih mentah (hijau). Dan pasti saya skip menu telur dadar yg sampai hijau penuh bawang

ketiga, kuah atau gorengan atau tumisan apapun yg menyengat penyedap rasanya. pasti langsung saya skip. saya bisa mentolerasi asin yg berlebihan, tapi tidak untuk gurih berlebihan

keempat, makanan/minuman apapun yg DIADUK! Tak pernah masuk ke logika saya, ada orang yg mengaduk buburnya sebelum makan! (seriously, itu mirip muntahan!) jus yg jelas-jelas udah diblender sebelumnya, pas nyampe di gelasnya udah malah diaduk lagi mie ayam/baso yg diaduk... ohmigot.. mimpi buruk macam apa itu ::nangis:: tentu saja saya masi bisa menerima kalau makanan diaduk di panci saat dimasak, tujuannya jelas biar bumbu teraduk. tapi kalau diaduknya di mangkuk/piring/gelas... arghhh...

kalau makan bubur bareng orang lain, biasanya saya merem buat menghindari pemandangan yg mengerikan. mana bubur biasanya ditambahi bawang pula, baik bawang kering maupuun bawang basah (jelas bubur bukan menu favorit saya)

kelima, durian.

keenam, udang. alergi


Bwahahahahahahahahahahahahahaha ::ngakak2:: :lololol: =))

Rumus, then i'll be your most terryfying creature you ever meet >:)

You know why???? CAUSE I LOVE BAWANG GORENG SO MUCH!!! ::hihi::

Bahkan gak cuma itu mus, gw suka semua jenis bawang.. bawang putih, bawang merah, daun bawang, mentah, acar, goreng, whatever. Suka semua ::cabul::

But don't worry mus... gw juga punya makanan yang gak gw suka kok ;)

1. Durian! Oh my god, entah kenapa orang2 pada tergila2 sama makanan bau dan kuning kayak ee' begitu ;D

2. Jengkol, kalo pete gw suka ;)

3. Yang pahit2 kayak daun pepaya, pare, manisan pala dll

4. Masakan mama yang pake bumbu kuning kecuali opor yah ::nono:: juga masakan yang pake ikan pari panggang itu, mama biasa beli lauk ini kalo pas di Semarang sehingga gw ill feel untuk memakannya.

Yang lain? belum kepikiran lagi ::doh::

Nharura
23-03-2012, 08:59 AM
oh iya, asinan mangga (atau pala?) yg rasanya superrrrr asem.
yg penampakannya putih itu.

amit2 dah kok ada yg doyan ya
penampakan putih itu apa ya? perasaan asem2 itu enak :D hehe...


keripik pisang rasanya aneh, apalagi yg manis, asin tapi kog manis::hihi::
asin tapi kok manis,,::hihi:: ini kayanya mba, penggabungan rasa.. biar gurih dan manis kecampur,,hihihi



..........masakan yang pake ikan pari panggang itu, mama biasa beli lauk ini kalo pas di Semarang sehingga gw ill feel untuk memakannya.



Ikan Pari enakkk::hohoho::,, meskipun awal makan ni ikan,, keingat video anak yang durhaka ma ortunya dan berubah jadi ikan Pari,
ngeri liat mukanya,, tapi lama2 mikir,, anggap aja ni Ikan pari adalah Ikan patin sungai::hihi::, dagingnya sama, rasanya hampir sama::hihi::

etca
23-03-2012, 09:04 AM
makanan favorit etca?
sengsu? sate jamu? ::hihi::
http://mepow.files.wordpress.com/2009/10/sengsu.jpg?w=400&h=300

ca, lu sering di warung pemuda hug'jos cafe yak?
yg gw tau, itu anjing2 diangkut dari Bali pakai truk, termasuk yg rabies juga. tapi sejauh ini emang rabiesnya gak keliatan ke kesehatan orang yg makan, mungkin malah bikin pinter ::oops::
weeits bukan makanan fave euy?!!
gw jarang banget makan, terakhir makan malah tahun 2006,
itupun garagara dikerjain ama temennya bokap dalam rangka farewell gw,
pas H-1 sebelum gw ke jakarta.
disuruh ikut, lalu mau ditraktir dan harus dihabisin. ga tahunya makan rica2 B1 ::doh::.
untungnya bisa ketelen n habis.

kalau makanan b2, gw terakhir pas mau imlek tahun lalu.
diajakin ama orang kantor makan di daerah pecinan *lupa nama daerahnya
pas mau belanja buat keperluan imlek di vihara n keluarganya.

etca
23-03-2012, 09:09 AM
yg mentah2 dari jepang gw juga ga doyan.

selain itu: makanan yg di-haram khan :cengir:

trus apalagi ya.. mmmm...

oh iya, asinan mangga (atau pala?) yg rasanya superrrrr asem.
yg penampakannya putih itu.

amit2 dah kok ada yg doyan ya
ahhh iyaaa asinann juga ga doyan. asinan buah atau asinan sayur.
pasti menghindar, tapi kalau disuguhin. ya terpaksa masih bisa ketelen sih.

ga kayak jengkol, pete dan durian.
bisa keluar lagi kalau dipaksain makan.

Ronggolawe
23-03-2012, 09:49 AM
gw ngga pernah makan Jengkol, takut ketagihan.

sama makanan yang diharamkan, itu gw ngga akan
coba, sampai kapan pun...


makanan lainnya?
berhubung gw pernah kere sekere-kerenya, maka
tidak ada makanan yang gw ngga suka.

sumpe gw klonengan
24-03-2012, 04:19 PM
oiya gw anti ama brutu n kepala .... kagak tega makannya ;D
yg laen pada anti duren y ? kok gw malah antinya ama melon, anggur, alpukat n buah naga ::arg!:: uda coba makan tp g suka
n wedang jahe ::arg!:: gw g suka jahe kecuali buat bumbu masakan

ndugu
24-03-2012, 10:15 PM
iya nih, kok pada ga suka duren sih
orang indo bukan nih?! (just kidding) :cengir:
saya sukaaaaaa dureeennn... :mrgreen:

yang saya anti..
organ2 daleman (hati, liver, usus, dll).. hiyyy
trus yang mentah2 :cengir: kalo steak harus well done, walo ga gitu doyan steak juga sih, ato sashimi dengan daging2 yang masih mentah.. ngga deh.. biarpun saya fans berat ikan (jenis apa aja dan diapain juga makan, kecuali mentah)
trus sayur! well, ga semua sayur sih.. dulu ga suka sayur, tapi skarang seleksi sayur yang dimakan udah bertambah :cengir:

yang saya makan tapi ga suka.. adalah bawang mentah (tapi bawang goreng suka), dan cilantro (daun ketumbar. baru google :cengir: ), abis baunya nyengat banget




keempat, makanan/minuman apapun yg DIADUK! Tak pernah masuk ke logika saya, ada orang yg mengaduk buburnya sebelum makan! (seriously, itu mirip muntahan!) jus yg jelas-jelas udah diblender sebelumnya, pas nyampe di gelasnya udah malah diaduk lagi ::arg!:: mie ayam/baso yg diaduk... ohmigot.. mimpi buruk macam apa itu ::nangis:: tentu saja saya masi bisa menerima kalau makanan diaduk di panci saat dimasak, tujuannya jelas biar bumbu teraduk. tapi kalau diaduknya di mangkuk/piring/gelas... arghhh...


buset, si rumus ini cerewet juga ya mengenai makanan :cengir:

saya ga masalah dengan makanan yang diaduk, asal jangan dikocok :lololol:
suka geli kalo ngeliat orang yang ngocok2, terutama air putih / aqua, dalam botol, apalagi sampe berbuih2 gitu. biar ngeliat aja, tapi kok ada rasa seperti ingin muntah :lololol:

trus dulu saya juga ga bisa minum air putih dengan sedotan. again, rasanya jadi susah nelan aja pokoknya.. skarang udah mending sih :cengir: udah bisa. cuman proses yang lama

satu lagi, saya ada masalah dengan permen karet. melebihi 2-3 menit kunyah (ato sampe rasa manisnya udah ilang), kalo saya terus2an kunyah, bakal kena gag reflex. kalo saya perhatiin orang ngunyah permen karet juga sama dapet gag reflex, padahal cuman liat dan bukan saya yang kunyah :cengir: makanya saya ga bisa memandang lama2 orang yang lagi kunyah permen karet, ato at least mencoba mengalihkan perhatian deh...

Urzu 7
24-03-2012, 10:17 PM
Gw ga doyan makan babi karena faktor bau/rasanya yg ga cocok dilidah tapi aneh2nya gw doyan makan hamwrost kalengan;D

ndugu
24-03-2012, 10:19 PM
urzu: iya nih.. sama juga. saya juga ga gitu doyan daging babi ato sapi ato kambing :cengir: ada baunya gitu. kecuali kalo udah diproses sampe gimana banget deh, kaya bakso sapi, itu ga papa ::elaugh:: other than that, saya lebih milih ayam kemana2 :cengir: buatku ayam itu makanan "aman"ku

E = mc²
24-03-2012, 10:42 PM
buset, si rumus ini cerewet juga ya mengenai makanan :cengir:

saya ga masalah dengan makanan yang diaduk, asal jangan dikocok :lololol:

ini mah sama aja Gu ma saya. saya gak doyan makanan yg diaduk, situh gak doyan makanan yg dikocok. -_-

sya lebih baik membiarkan sirup tidak tercampur drpd harus diaduk. biarkan hukum fisika ttg perlarutan bekerja dg sendirinya. mengaduk hanya memboroskan energi :cengir:

ndugu
24-03-2012, 10:56 PM
beda donk
seberapa umum sih makanan dikocok :cengir:
biasa kan diaduk aja, apalagi seperti kamu bilang sendiri, kadang sirup ato gula ato bumbu ga tercampur dengan baik, ya harus diaduk donk :cengir: lebih umum itu

E = mc²
24-03-2012, 11:02 PM
sama ajah ah.

kalo ukurannya ke-umum-an, yah masalah bawang itu, banyak orang yg doyan makan bawang drpd yg tidak makan bawang. gak doyan bawang itu gak lebih umum :mrgreen:

Urzu 7
24-03-2012, 11:36 PM
urzu: iya nih.. sama juga. saya juga ga gitu doyan daging babi ato sapi ato kambing :cengir: ada baunya gitu. kecuali kalo udah diproses sampe gimana banget deh, kaya bakso sapi, itu ga papa ::elaugh:: other than that, saya lebih milih ayam kemana2 :cengir: buatku ayam itu makanan "aman"ku

Pernah makan siomay yg isinya babi saking enaknya ga kerasa itu babi sampe yg jual ngasih tau::ngakak2::::arg!::

Nharura
25-03-2012, 02:56 AM
berarti ndugu gak bisa minum jus,, jus khan di kocok blender::hihi::

ga_genah
26-03-2012, 11:27 PM
makanan yg ga disuakain

yg pahit. pare masih sedikit bisa ditolerir (ada tuh yg bisa bikin pare ga begitu pahit)
tp klo lalapan daun pepaya, ga deh...
jengkol, nyium baunya aja udah ga bisa... klo pete masih bisa makan, walaupun dah 15an tahun ga pernah lagi makan pete ::hihi::
yg mentah2. sushi masih bisa. kol mentah ga pernah kesentuh klo beli lalapan
klo daun2 lalapan yg lain masih kesentuh walapun jarang ::hihi::
duren...? dibilang suka juga ga, dibilang ga suka kadang dimakan, maksimum biasanya 3 biji aja (bukan 3 buah yo), perut rasanya dah panas tuh :mrgreen

spears
27-03-2012, 10:20 AM
1. babi
2. makanan pedas

BundaNa
27-03-2012, 11:12 AM
@rumus: itu kan jus melon, apel, tomat kalau disajikan antara air dan buahnya misah atas bawah gitu, kalau gak diaduk ga enak gitu minumnya

E = mc²
27-03-2012, 01:58 PM
^ makanya jusnya diblender, kecampur sempurna, tanpa perlu diaduk

tsu
27-03-2012, 04:13 PM
loh mus, itu setelah diaduk tetep misah, aer nya terlalu banyak

BundaNa
27-03-2012, 04:21 PM
buat jus2 buah tertentu, selesai diaduk pasti misah antara buah dan air deh mus. buat jus mangga sama jambu si nyatu

E = mc²
27-03-2012, 04:21 PM
yg penting kan rasanya masih sama. gak perlu diaduk2 segala. paling males kalo liat org minum jus alpuket, lalu diaduk2. -_-

et dah
27-03-2012, 04:56 PM
babi daging paling enak , cuma sekarang udh ngga makan lg

noodles maniac
27-03-2012, 08:48 PM
keempat, makanan/minuman apapun yg DIADUK! Tak pernah masuk ke logika saya, ada orang yg mengaduk buburnya sebelum makan! (seriously, itu mirip muntahan!) jus yg jelas-jelas udah diblender sebelumnya, pas nyampe di gelasnya udah malah diaduk lagi mie ayam/baso yg diaduk...

Eh mus, gw juga gak suka lho dengan jus. Liat buihnya itu berasa kayak liat... air comberan... ;D, trus kalo soal bubur itu gw juga sepokat dengan rumus yang mirip muntahan ;D. Tapi mus, untuk makan siomay/batagor, bakso/mie ayam gw masih mau diaduk, gitu... ::ungg::

itsreza
27-03-2012, 09:08 PM
baca thread ini buat gw jadi merasa lebih baik ::hihi::

silverjade
03-04-2012, 03:39 PM
1. makanan yang ga halal
2. kepala ayam
3. kambing....karena ga tega kebayang kambingnya ;D
kayaknya selain itu no problem

komporminyak
03-04-2012, 04:37 PM
kepala ayam ga tega kenapa?
kalau gw alasan ga teganya karena seakan2 saling menatap matanya, antara ayam dan gw :lololol:
begitu juga dengan ikan... gw ga suka makan kepala ikan.. .

cha_n
03-04-2012, 05:20 PM
baca thread ini buat gw jadi merasa lebih baik ::hihi::

sama persis :D

silverjade
04-04-2012, 03:30 PM
kepala ayam ga tega kenapa?
kalau gw alasan ga teganya karena seakan2 saling menatap matanya, antara ayam dan gw :lololol:
begitu juga dengan ikan... gw ga suka makan kepala ikan.. .

Karena bentuknya...kalo orang jawa bilangnya "bikin gilo" ;D

BundaNa
04-04-2012, 04:27 PM
kepala ayam ga tega kenapa?
kalau gw alasan ga teganya karena seakan2 saling menatap matanya, antara ayam dan gw :lololol:
begitu juga dengan ikan... gw ga suka makan kepala ikan.. .

kan matanya merem semua...jadi ga saling menatap::ungg::

itsreza
04-04-2012, 05:12 PM
kepala ikan itu yang matanya saling menatap...
apalagi tatapan dingin dari lele goreng ;D

E = mc²
08-04-2012, 10:38 PM
@nudel: mie ayam bukannya beyek-beyek gituh juga yah? kuahnya kental bgt. kalo diaduk jd eneg, sama kek bubur yg diaduk.

nambah juga deh. saya sama sekali gak doyan apapun yg masuk kategori: kepala, kaki, dan buntut. apalagi kalau liat kepala dan kaki ayam. malah kesannya prihatin ;D

cha_n
09-04-2012, 12:43 AM
ckckck ribet banget ya si rumus
spears, lu harus banyak bersabar wkwkwkwkwk

alhamdulillah suamiku ga banyak pantangan, duren dia ga suka, tapi masih wajar lah, ga sampe cara penyajian jadi permasalahan :)) terlalu kere buat pilah pilih makanan ::hihi::

et dah
09-04-2012, 12:46 AM
Hah!! rumus cowonya spears ??? #Omg

Yuki
09-04-2012, 12:51 AM
dari anti makanan bisa terkuak sebuah rahasia ;D

cha_n
09-04-2012, 11:54 AM
duh pada kemana aja seh, itu kan udah jadi rahasia umum KM ::hihi::

Agitho_Ryuki
09-04-2012, 12:20 PM
Ndak suka teri dan gudangan..
Sebagian besar masakan eropa saya juga tidak suka

purba
09-04-2012, 01:10 PM
Gak bisa nulis apa-apa sebab semua makanan ane suka asal jangan lihat cari bikinnya. :))

elhakim
09-04-2012, 02:41 PM
pada dasarnya kita diberi nikmat berupa lidah yang dapat merasakan apa saja.. hemm, ane suka semua makanan dan gak pilihpilih makanan selagi makanan itu enak, sehat, dan gak bau/basi, hehehe.. ::hohoho::

king lampas
09-04-2012, 03:14 PM
klo gw pete n jengkol....harga mati!!


wah mus makanan kebencian lo kok banyak di gw suka yak? kecuali bawang goreng, I REALLY HATE BAWANG GORENG!!!!!! gw suka ngaduk2 makanan, apalagi yang berkuah, trus durian adalah buah surga mnurut gw ;D dan udang (walaupun kadang gw alergi) gw cinta banged sama udang ;D

oke yang gw anti makannya:

1. BAWANG GORENG! big no no, gw pokoknya bela2in deh mungutin satu2 itu bawang goreng kalo kebetulan makanan gw ditaburin bawang goreng, bawang goreng itu merusak cita rasa makanan imo.

2. tahu lokal, gw ga suka tahu lokal (kalo tofu atau tahu cina bisa makan), mnurut gw bau anyir gitu...

3. Ikan nila, rasa tanah.

4. Sayur mentah, yuuuukksss....

5. air seni, kalajengking, tokek, serangga, kelelawar dan segala makanan yang katanya bertujuan sebagai pengobatan alternatif, gw mending disuruh operasi daripada makan kek ginian ::grrr::

yakin tahu lokal ga suka? padahal enak lho....apalagi tahu papua

http://4.bp.blogspot.com/_xhXLyGnlaKY/TMuPAgg4OEI/AAAAAAAAAGk/hWikVdvtP7c/s1600/Penjual+Tahu+di+Papua....tahunya+rasa+nano2.....jp g

::hihi::

et dah
09-04-2012, 03:19 PM
tofu with nuts, black nuts!

E = mc²
09-04-2012, 03:26 PM
oh my eyesssssss -_-

king lampas
09-04-2012, 03:28 PM
tofu with nuts, black nuts!


oh my eyesssssss -_-

::ngakak2:: ::ngakak2::

porcupine
09-04-2012, 03:31 PM
yakin tahu lokal ga suka? padahal enak lho....apalagi tahu papua

http://4.bp.blogspot.com/_xhXLyGnlaKY/TMuPAgg4OEI/AAAAAAAAAGk/hWikVdvtP7c/s1600/Penjual+Tahu+di+Papua....tahunya+rasa+nano2.....jp g

::hihi::

::arg!::::arg!::::arg!::

E = mc²
09-04-2012, 03:39 PM
gak kebayang kalo pas bikin tiba2 kebelet terutama buang gas, tanpa filter, semuanya langsung masuk ke adonan. terus ada sesuatu yg dicelupkan. oh god. untung pas ke papua dulu gak nemu tahu ::doh!::

Fere
09-04-2012, 06:01 PM
cintailah produk-produk dalam negeri...

especially tahu... ;D

ga_genah
09-04-2012, 11:35 PM
yakin tahu lokal ga suka? padahal enak lho....apalagi tahu papua

http://4.bp.blogspot.com/_xhXLyGnlaKY/TMuPAgg4OEI/AAAAAAAAAGk/hWikVdvtP7c/s1600/Penjual+Tahu+di+Papua....tahunya+rasa+nano2.....jp g

::hihi::

nanti klo ke papua ga bakalan beli tahu..
makan nasi putih pake kecap aja... ::grrr::

Yuki
10-04-2012, 12:53 AM
coba tanya yg tinggal di papua, tahu-nya kerasa asin gak?

;D

noodles maniac
10-04-2012, 05:38 AM
@nudel: mie ayam bukannya beyek-beyek gituh juga yah? kuahnya kental bgt. kalo diaduk jd eneg, sama kek bubur yg diaduk.

On the second thought ::ungg:: ternyata emang gw gak pernah diaduk secara keseluruhan kalo makan mie ayam mus ;D

Setiap mo nyendok baru diaduk sedikit trus maem, begitu seterusnya. Mirip kayak makan bubur ayam.



gak kebayang kalo pas bikin tiba2 kebelet terutama buang gas, tanpa filter, semuanya langsung masuk ke adonan. terus ada sesuatu yg dicelupkan. oh god. untung pas ke papua dulu gak nemu tahu ::doh::

Eyyyyyyywwwwwwwwwhhhhhhhhh... :muntah:

Hotelier
10-04-2012, 03:06 PM
Hmm kalau gw :D
1. jengkol
karna baunya sih. kalau pete aku masih cukup demen walaupun ga sering makannya.

2. junk food seperti kfc, mcd, dkk
sebenarnya kalau yg ini lebih karna pernah ngeliat video peternakan kfc dan ngeliat ayam2nya diperlakukan dgn sadis, akhirnya bikin gw ilfil makan ayam kfc untuk seterusnya. tapi kalau misal ice cream cone mcd atau waffel A&W, itu gw masih makan :D

3. daging ular / kuda / kelinci / anjing/ kucing
untuk hewan2 yg ga lazim dijadikan makanan :) kurasa ayam & ikan pun udah cukup lah.

Masih ada lagi ::ungg:: tapi inget2 dulu

noodles maniac
26-04-2012, 06:08 AM
coba tanya yg tinggal di papua, tahu-nya kerasa asin gak? ;D

rasa asinnya dari mana ya? kok lu bisa nyimpulin rasanya bakal asin? :nunjuk: yuki

hayo siapa yang udah makan tahu papua? :luck:

Nharura
06-05-2012, 01:05 PM
memangnya rasa tahu papua,rasanya beda dri tahu biasanya?

beastmen85
06-05-2012, 01:13 PM
rasa asinnya dari mana ya? kok lu bisa nyimpulin rasanya bakal asin? :nunjuk: yukihayo siapa yang udah makan tahu papua? :luck:keringet waktu ngaduk

choodee
06-05-2012, 01:20 PM
klo gw pete n jengkol....harga mati!!



yakin tahu lokal ga suka? padahal enak lho....apalagi tahu papua

http://4.bp.blogspot.com/_xhXLyGnlaKY/TMuPAgg4OEI/AAAAAAAAAGk/hWikVdvtP7c/s1600/Penjual+Tahu+di+Papua....tahunya+rasa+nano2.....jp g

::hihi::

hmmmmmmmmm...... liat ini semakin membulatkan gw buat ga makan tahu lokal ::grrr::

btw coba itu liat bokong ama paha bagian belakangnya ada putih2 gitu, berarti jangan2 dia sempat kepleset terus kecebur di tahunya makanya bokongnya jadi putih ::grrr::

BundaNa
06-05-2012, 02:30 PM
entar gak mau makan tempe juga lg, bikinnya kan kedelenya diinjek2 ::hihi::

beastmen85
06-05-2012, 04:48 PM
jd orang jgn gampang jijik.
berani kotor itu baik.

choodee
06-05-2012, 07:09 PM
^
saya sih ga gampang jijikan kek rumus.

mending tempe diinjek daripada tahu cap kacang papua :iamdead:

noodles maniac
07-05-2012, 04:48 AM
keringet waktu ngaduk

Eeeeeeeeeeeyyyyywwwwwwwwhhhhhhhhh :muntah:




hmmmmmmmmm...... liat ini semakin membulatkan gw buat ga makan tahu lokal ::grrr::

btw coba itu liat bokong ama paha bagian belakangnya ada putih2 gitu, berarti jangan2 dia sempat kepleset terus kecebur di tahunya makanya bokongnya jadi putih ::grrr::

Ato garuk2 bun, gatel ;D

komporminyak
07-05-2012, 07:42 AM
bun? yang komen itu bukan BundaNa ;D

well, tahu gw emang dari kecil juga ga suka.
ude ilfil duluan pas SD liat cara bikinnya plus rumah deket pabrik tahu..
duuhh baunya.. ::doh::

BundaNa
07-05-2012, 08:40 AM
baunya limbah di pabrik tahu emg menyengat. makanya kl di tempat gw limbah tahu ga dibuang, tp buat campuran makan sapi

komporminyak
07-05-2012, 09:14 AM
baunya limbah di pabrik tahu emg menyengat. makanya kl di tempat gw limbah tahu ga dibuang, tp buat campuran makan sapi

yaah begitulahh.. dan limbahnya dikirim ke suatu tempat.
dia itu juga punya peternakan kalau ga salah..
trus berisik tiap naik n turunin drum isi limbah tahu tsb.
untungnya sekarang udah tutup. ganti konveksi.
berisiknya ganti tiap bubaran pekerja. berisik centilnya cewek2, pating jlerriittt. ::grrr::

choodee
07-05-2012, 09:18 AM
Gimana limbahnya gak bau, lah tahu jadinya aja Udah bau ::grrr::

king lampas
07-05-2012, 11:32 AM
hmmmmmmmmm...... liat ini semakin membulatkan gw buat ga makan tahu lokal ::grrr::

btw coba itu liat bokong ama paha bagian belakangnya ada putih2 gitu, berarti jangan2 dia sempat kepleset terus kecebur di tahunya makanya bokongnya jadi putih ::grrr::

ngeliat aja ::hihi::
konon kedelenya diancurin bukan diinjek2 tapi didudukin ::grrr::.....:run:

choodee
07-05-2012, 11:46 AM
^
soalnya warnanya lumayan kontras ::hihi::

Nharura
09-05-2012, 07:26 PM
baru ingat,tadi pas makan bakso, tetelan-nya aku singkirkan, perasaan rasanya aneh,lengket2 ditenggorokan.

BundaNa
09-05-2012, 07:48 PM
padahal banyak minta tetelan lho, nha ::hihi::
tetelan itu dicampur sama gajih. yg byk minyaknya itu dr gajih

ndugu
09-05-2012, 08:08 PM
Tetelan dan gajih itu apa

E = mc²
09-05-2012, 08:36 PM
tetelan itu kayaknya kulit domba/sapi deh. atau sejenis jeroan ya? kalo gajih itu hewan yg memiliki belalai. becanda ding. kamsutnya lemak hewan.

ndugu
09-05-2012, 08:46 PM
Oh
Emang ada bakso ada bahan ginian ya?
Kok prasaan bakso yang saya coba biasanya ga seajaib itu deh

Nharura
09-05-2012, 08:54 PM
woalah,jadi tetelan itu dari kulit sapi,iew.. Untg dari dulu ga suka,aneh rasanya,di langit2 tenggorokan..
Ada mba,biasa dijual di kaki lima atau paman bakso keliling,tpi aku slalu singkirkan itu,mengganggu selera makan,kaya ada jangelan di langit tenggorokan..

choodee
09-05-2012, 09:41 PM
yang nyesek di tenggorokan bukannya gajih yah? kalo tetelan apalagi di bakso mah gak... gw suka ;D

Nharura
09-05-2012, 09:43 PM
emang gajih kaya apa gambarnya? Kayanya tetelan deh yg ga enak gt,masih enakan kikil menurtku.. Tetelan,ampun deh,aku menyerah,hehe:D

choodee
09-05-2012, 09:47 PM
gajih bentuknya transparan ;D sempat nyobain sate gajih di malioboro, buset nyesek banged itu di tenggorokan, satu cucuk sih masih enak, udah cucuk yang kedua udah ga enak lagi mulut

BundaNa
09-05-2012, 09:52 PM
tetelan itu pinggiran2 di tulang, lbh lembek dibanding yg utk steak ato rendang. gajih itu lemak2 yg nempel di daging

---------- Post added at 08:52 PM ---------- Previous post was at 08:50 PM ----------

gajih warnanya putih, biasanya dipake jd kaldu. tetelan msh merah2 deh ;D
gajih emg ga enak di tenggorokan

noodles maniac
10-05-2012, 06:50 AM
Gw demen banget bakso, kalo ada tetelannya oke lah, tapi kalo gajih, suka bikin risih soalnya kuahnya itu dah kayak danau yang membeku dan permukaannya ada retakan2 begitu, selain itu ketika dimakan juga bikin mulut nyangkut lengket berlemak ::doh::



bun? yang komen itu bukan BundaNa ;D

Mana gw tau, gw posting pan pas ada wabah Ray Surya KW-KW itu :))

ndugu
10-05-2012, 12:38 PM
omg, baca deskripsinya nudle kok saya jadi geli sendiri ya :cengir:
saya juga geli kalo makan yang lemak2 gitu, ato urat, yang digigit2 juga ga ancur2 ga putus2, ugh. tapi orang biasa suka bagian berlemak karena "wangi"
btw nharura, kikil itu apa?

oiya, satu lagi makanan yang saya anti, sup panas! :cengir: saya sangat suka sup, tapi toleransi saya terhadap suhu panas sup sangat rendah. lidahku gampang kebakar, yang biasanya bikin perih beberapa hari dan meninggalkan bercak. jadi kalo minum sup panas (ato mie instan yang pake sup), harus ditungguin dulu biar turun jadi hangat aja, ato tambah es batu beberapa biji kalo ga sabaran :cengir:

BundaNa
10-05-2012, 12:40 PM
omg, baca deskripsinya nudle kok saya jadi geli sendiri ya :cengir:
saya juga geli kalo makan yang lemak2 gitu, ato urat, yang digigit2 juga ga ancur2 ga putus2, ugh. tapi orang biasa suka bagian berlemak karena "wangi"
btw nharura, kikil itu apa?

oiya, satu lagi makanan yang saya anti, sup panas! :cengir: saya sangat suka sup, tapi toleransi saya terhadap suhu panas sup sangat rendah. lidahku gampang kebakar, yang biasanya bikin perih beberapa hari dan meninggalkan bercak. jadi kalo minum sup panas (ato mie instan yang pake sup), harus ditungguin dulu biar turun jadi hangat aja, ato tambah es batu beberapa biji kalo ga sabaran :cengir:

kikil kalo ga salah bagian dari sapi, kenyal2 gitu, warnanya coklat2 gitu.

choodee
10-05-2012, 12:41 PM
Wangi apaan? Gw makan lemak daging ga ada wangi yg aneh tuh ;D

E = mc²
10-05-2012, 12:51 PM
lemak daging bukannya baunya lebih menyengat drpd dagingnya sendiri ya? :-?

Nharura
10-05-2012, 01:09 PM
ah pak rumus ini, kaga suka aku ma lemak daging,mana ada baunya:)),pokoknya gak enak pisan, mengganggu selera makan,langit2 jadi berkarat rasanya:))

mba ndugu: kikil itu enak, dulu sh gak pernah coba,pas nyoba kikil warung padang,wuah wuenaknya, kikil dari apaan yah? Kulit atau apa? Pokoknya kenyal2,tapi enak dimakan,beda ma yg menyusahkan langit2 tenggorokan itu..

BundaNa
10-05-2012, 01:18 PM
kikil itu dibawahnya kulit apa ya?

E = mc²
10-05-2012, 01:28 PM
eh, saya kan gak ngajak mbak nha makan lemak. dan saya juga gak bilang lemak itu "wangi". saya menulisnya sebagai "bau" ;D

tapi saya sih makan aja lemak semuanya, biar gendut ::hihi::

BundaNa
10-05-2012, 01:52 PM
udah gendut, mus?::hihi::
doyan gajih tp ga doyan yg diaduk? ;D

Serenade
10-05-2012, 02:59 PM
Di sini ada 2 macam bubur, yg berkuah dan yg nggak.
Aku ga sanggup ngeliat org ngaduk bubur berkuah ;D tp kalo yg lain ga masalah walaupun aku jg ga suka makananku diaduk.

Duren krg suka tp kdg bisa makan sedikit kalo bentuknya keliatan bagus dan enak.
Ga suka jg makanan yg terlalu byk vetsin, bau terlalu menyengat apalagi yg amis.
Yg keliatan byk lemak jg ga suka.

Selain itu hajar ;D

E = mc²
10-05-2012, 03:00 PM
belum, ayo yg punya kelebihan, saya bersedia menerima transplantasi lemak ;D

saya kan gak bilang doyan. cuma kalo ada di makanan, yah telen aja sambil merem, ditelen cepet tanpa dikunyah :D

et dah
10-05-2012, 03:07 PM
ngga akan ada yg ngaku punya kelebihan lemak...

BundaNa
10-05-2012, 03:12 PM
gwe lebih ni mus, mpe 20 kg. bayarin gw sedot lemak ya, ntar lemaknya gw hibahin ke dirimu ;D

et dah
10-05-2012, 03:17 PM
oww ternyata bunda bahenol :D

E = mc²
10-05-2012, 05:28 PM
teori Etty terbukti keliru ;D

kalau niatkan hibahnya, yah saya harus terima full gratis dong :cengir:

BundaNa
10-05-2012, 05:49 PM
masa saya ngaku kurus padahal jelas2 b'bobot? :lololol:

Fere
10-05-2012, 06:03 PM
Kikil

http://ummurifqi.files.wordpress.com/2008/08/00005.jpg

choodee
10-05-2012, 10:36 PM
Yang biasa dioseng2 mercon itu kikil ya?

noodles maniac
12-05-2012, 08:24 AM
Nah ini contoh sotomie yang biasanya pake kikil... enak kok menurut gw :-bd

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSOdiMMDQTGxdfj4puSdsLHaMqK2vZyP dCrrHYjkladoHh87oJr

Ndugu, yang dipotong kotak2 berwarna opaque itu yang namanya kikil dan dia ada ada di bawah kulit :)

Fere
12-05-2012, 02:04 PM
^
gw belum pernah makan kikil pake kuah banyak kayak gitu


Yang biasa dioseng2 mercon itu kikil ya?
oseng mercon kayak apa ya..?

o ya, kikil ini kalo makannya terlalu banyak gak enak di mulut/bibir,
kayak lengket2 gitu.. ;D

choodee
12-05-2012, 02:20 PM
fere masa ga taw oseng2 mercon? itu (keknya) kikil dan yang kenyal2 dioseng2 pake cabe banyaaaaaaaaaaak banged, makanya namanya mercon ;D ah jadi pengen makan kikil nih -_-

BundaNa
12-05-2012, 02:20 PM
oseng mercon sambelnya mpe bikin mulut kepedesan 3 hari 3 malam ;))

Fere
12-05-2012, 02:26 PM
wooh... gak suka sama yg pedes2.. ;D

itu oseng mercon pake cabe ijo ato merah..?

BundaNa
12-05-2012, 02:50 PM
coba tanya choode ;))
di blora itu osengnya dari rawit seember ;D

Fere
12-05-2012, 02:54 PM
sekali makan bibirnya bakalan monyong seminggu.. ;D

oseng mercon sih sering denger,
tapi keknya gw belum pernah nyobain..

choodee
12-05-2012, 02:56 PM
pake cabe rawit fere, tergantung yang jual sih, keknya dicampur ijo dikit, kalo udah jadi penampakannya ga merah2 amat.

Fere
12-05-2012, 03:14 PM
kalo pake cabe rawit mah keknya bakalan pedes banget itu..

jadi makin gak minat ::hihi:: ::hihi::

noodles maniac
13-05-2012, 02:08 AM
Kalo makan oseng mercon dijamin ke 'belakang' yak? ;D

E = mc²
13-05-2012, 07:31 AM
kan yg dimaksud dg "mercon" di sana, itu pas dikeluarinnya jd kayak "mercon"... heboh... :ninja:

noodles maniac
19-05-2012, 09:01 AM
Pas imlek kan banyak mercon, bakal banyak oseng mercon juga gitu mus? ;D

silverjade
08-06-2012, 12:25 PM
Kalo yang gw makan di Jogja oseng mercon itu bukan kikil tapi daging bergajih gt (bukan lemak yg kalo dipanasin cair ya.....tapi otot yang genyuk2 itu)

BTT.....kambing. Bukan karena kolesterol ato tekanan darah ato alasan kesehatan lain. Tapi kebayang si kambing jadi ga tega makannya. Kelinci juga

noodles maniac
09-06-2012, 09:19 AM
Apa bedanya dengan ayam, sapi dll? kan mereka akhirnya dibunuh juga buat dimakan? ::ungg::

karst
09-06-2012, 07:46 PM
1. buah yang dimasak ke makanan kayak nangka di gudeg , sama nanas di pizza
2. sayuran bersanten kayak lodeh
3.so pasti jengkol ama pete

Hotelier
11-06-2012, 12:27 AM
Kurasa kalo gw lebih tergantung gimana cara masaknya dan jadi apa masakannya. rata2 gw ga suka makanan yg berkuah.

Hm, yg gw ga suka dan ga bakal dimakan kecuali terpaksa :
* kerang
* jengkol
* tahu yg dikeringkan (apa ya namanya.... biasa ada di chinese food)
* hewan2 yg menurutku ga lazim buat dikonsumsi ::grrr:: (doggy, kitty, kelinci, kuda, ular, dsb)

noodles maniac
11-06-2012, 07:14 AM
Cara masak yang kayak gimana yang lu paling ANTI? ::ungg::

Hotelier
13-06-2012, 04:27 PM
Cara masak yang kayak gimana yang lu paling ANTI? ::ungg::

Kurang suka makanan yg benyek/ di tim gitu ::ungg:: makanan yg berkuah bening juga gw kurang demen ::grrr::

noodles maniac
13-06-2012, 09:02 PM
Bubur sama soto gak suka dong? :tanya:

ukmasik
19-06-2012, 09:08 AM
Yang ga di suka tentu jengkol...ga ada juga yang masak jengkol di rumah

terus bawang mentah,asli bawang merah mentah itu bikin enek. kalo bawang goreng kering masih boleh lah

setelah itu daging tikus, asli dari kecil gw ga pernah makan nih daging::hohoho:: ga tau gimana rasanya

LaLula
29-06-2012, 03:02 AM
- Ayam darah
- Jengkol
- Pete
- Lalapan mentah yg biasa ada di pecel lele
- Makanan yg pake binatang yg ga "wajar", anjing, ular, dll.
::grrr::

noodles maniac
29-06-2012, 05:34 AM
setelah itu daging tikus, asli dari kecil gw ga pernah makan nih daging ::hohoho:: ga tau gimana rasanya

Siapa juga yang mo makan daging tikus :muntah:

lily
29-06-2012, 11:24 AM
paling anti makan :

- durian... ngeri , lembek lembek , dan baunya...

- daging yang udah dimasak tapi masih berdarah... (kalo sushi mentah bukan pantangan buat saya , soalnya dah bersih)

- jengkol... belom pernah makan sih...

- daging binatang yang ga umum untuk dimakan... misal : anjing , buaya , tikus , kelinci , dll...

- bagian kepala dan brutu... asli ngeri...

Bi4rain
29-06-2012, 12:07 PM
Paling anti sama
GAJIH......bener2 harga mati, sempat masuk dikit langsung:-&

tapi gw kaget juga bacanya ada yg ga suka
1.makanan PEDAS..(ini heaven buat gw)
2.pete
3.kelincih (rasanya bener2 empuk loh kawan,lebih enak dari ayam. masih inget gw coba sate kelinci di biara karmel bandung...wuih..cuman yah gw tahan buat ga makan lagi abisnya....sadis[-(