PDA

View Full Version : satpam



Ray Surya
18-03-2012, 12:32 AM
satpam itu klo pas waktu Jum'atan boleh gak sih melakukan Jum'atan?

apakah klo pas hari Jum'at, yg jaga satpam non-muslim?

PERMANDYAN
18-03-2012, 05:31 AM
tergantoeng ada berapa personil jang mendjaga....
kalaoe sendirian tetap melaksanakan toegas
kerana melaksanakan toegas djoega termasoek ibadah....

bradon heat
18-03-2012, 08:55 AM
di sini kebanyakan jumatan om ray ::ungg::

Ronggolawe
18-03-2012, 08:58 AM
satpam itu klo pas waktu Jum'atan boleh gak sih melakukan Jum'atan?

apakah klo pas hari Jum'at, yg jaga satpam non-muslim?
makanya ada satpam cewe.

BundaNa
18-03-2012, 09:21 AM
biasanya divariasi, satpam muslim tetap bs jumatan. om per, muslim hukumnya wajib buat jumatan.

ul.malik
18-03-2012, 09:22 AM
ikut shalat waktu udah mulai shalat.
pas khatib masih di atas mimbar di sini biasa satpam masih pada jaga.

kebetulan posnya deket ama masjid ::hihi::

BundaNa
18-03-2012, 10:17 AM
padahal denger khotbah jg salah satu rukun sholat jumat lho -_-

et dah
18-03-2012, 10:51 AM
malingnya lagi jumatan juga kaleee

E = mc²
18-03-2012, 11:10 AM
tiap jam istirahat hari jumat, kalau lewat mushala, saya suka liat ada orang berseragam satpam lagi shalat--bukan shalat jumatan--tapi jumlahnya sedikit. Mungkin yg pas jumatan kena giliran jaga...

Ray Surya
18-03-2012, 01:50 PM
pas Jum'at, di bank BCA pusat dekat rumah gw, selalu ada polisi & satpam cowo2 pada jaga..
mungkin mereka non-muslim kali ya?

choodee
18-03-2012, 01:59 PM
Banyak kok satpam sholat jumat, tapi ga taw ya klo buat satpam bank atau tempat2 penting. Klo di bank satpam ninggalin kan bahaya, dan klo kantor cabang satpamnya biasanya cuman satu.

itsreza
18-03-2012, 06:19 PM
tergantung kebijakan. ada yang memberikan istirahat salat ketika jumat
ada juga yang tidak. ada juga yang bergiliran, agar tetap ada yang jaga

Dadap serep
19-03-2012, 12:24 PM
Napa yg dimangsalahin SATPAM ya ? toh yg sejenis itu banyak , pak Pulisi Lantas umpamanya . Atau para tentara yg tugas jaga. Rasanya banyak jenis jenis pekerjaan yg berhubungan dg "publik service" menghadapai hal yg demikian. Itu tinggal pengaturannya saja.
Kecuali negara negara yg menerapkan syareat Islam , maka pengaturannya lebih heavy ke pelaksanaan syareat tsbt tentunya. Rasanya dalam AQ ada lho diatur tatacara sholat berjamaah saat dimedan peperangan !

GiKu
19-03-2012, 12:33 PM
dokter bedah yg sedang mengoperasi

gogon
19-03-2012, 05:09 PM
umumnya mereka tau kalo ga boleh absen jumatan 3x berturut-turut
jadi biasanya kompromi dengan partner nya.
pokoknya kalo udah 2x absen, berikutnya harus jumatan.

kecuali ada satpam nya yg non-muslim, yg ini lebih membantu lagi :)


ikut shalat waktu udah mulai shalat.
pas khatib masih di atas mimbar di sini biasa satpam masih pada jaga.

kebetulan posnya deket ama masjid ::hihi::

gak sah nih sholatnya ;D

kalo ada warteg deket masjid, dengerin ceramahnya sambil makan kali ya ;D

pasingsingan
22-03-2012, 09:47 AM
pas Jum'at, di bank BCA pusat dekat rumah gw, selalu ada polisi & satpam cowo2 pada jaga..
mungkin mereka non-muslim kali ya?
boleh jadi jg ada yng muslim
lalu apa masalahnya klo dia absen dari sholat jum'at krn menjalankan tugas?
bukannya tuhan maha pemurah? :D

gogon
22-03-2012, 11:02 AM
^ kalo begitu muslim gak perlu sholat 5 waktu donk mbah..
::hihi::

GiKu
22-03-2012, 11:21 AM
^
kalo gak butuh, ya gak perlu sholat

sedgedjenar
22-03-2012, 04:54 PM
Masalahnya bukan soal butuh, tapi gak enak sama temen kantor atau orang dirumah dan tetangga. Blm kalau dikasih label kafir dan neraka, berabe deh tuh urusan..

Huheuahuehua..

gogon
22-03-2012, 05:08 PM
Masalahnya bukan soal butuh, tapi gak enak sama temen kantor atau orang dirumah dan tetangga. Blm kalau dikasih label kafir dan neraka, berabe deh tuh urusan..

Huheuahuehua..

gw pribadi kasihan kalo ada orang yg sholat dengan alasan seperti itu ::hihi::

pasingsingan
22-03-2012, 07:09 PM
^ kalo begitu muslim gak perlu sholat 5 waktu donk mbah..
::hihi::
LAH
persoalan shalat jum'at kok digeser jadi shalat 5 waktu yak
emangnya shalat jum'at = shalat 5 waktu?

sedgedjenar
22-03-2012, 10:44 PM
Saya lebih menghargai ssatpam yg ninggalin sholat jumat karena tugas jaga
Daripada satpam yg ninggalin tugas jaga buat sholat jumat tapi pas khotbah molor

Huhauhauhauhau...