PDA

View Full Version : Pandangan yg keliru



ndableg
06-03-2011, 04:39 PM
haaaa... masa orang luar negeri masih percaya yang begituan..

bukankah tingkat pendidikan mereka tinggi.

Orang2 luar negeri (eropa) berpendidikan tinggi?? Mari kita tinjau dari segi poleksosbud.. hehe..

Di belanda (lagi2 contoh karena saya ada di sini) standard hidup berbeda dan lebih tinggi dari di indonesia. Akibatnya di eropa, orang asli eropa tanpa perlu berpendidikan tinggi dan cukup bekerja sebagai tukang sampah, mereka pun bisa menikmati naek mobil, liburan tiap taun, terima pensiun, dlsbg seperti layaknya pegawai lulusan sarjana tinggi di indonesia.

Kalo melihat pikiran praktisnya orang eropa, apakah mereka perlu berpendidikan tinggi? Wong gw jadi supir truk aja bisa punya bmw, ngapain sekolah tinggi2? Hanya orang2 yg memiliki ambisi tertentu aja yg akhirnya sampe pendidikan tinggi.

Jadi pemikiran bahwa orang eropa berpendidikan tinggi, amat sangat salah.. Kalo orang cina, indon, ato vietnam berpendidikan tinggi, itu sangat wajar. Selama mereka ga mau jadi orang susah.

ndableg
06-03-2011, 04:40 PM
Ngapain aja anak2 sd di belanda? Nyantai man.. ga ada itu kali2an buat anak SD di kurikulum eropa.. apalagi amerika..

Yitzhak Avram
18-09-2011, 02:45 PM
Jadi pemikiran bahwa orang eropa berpendidikan tinggi, amat sangat salah.. Kalo orang cina, indon, ato vietnam berpendidikan tinggi, itu sangat wajar. Selama mereka ga mau jadi orang susah.

kok kayak Malaysia nih ?

Parameswara Li
21-02-2012, 05:15 PM
kok kayak Malaysia nih ?

Maksudnya gimana sih ?

itsreza
21-02-2012, 05:21 PM
Maksudnya gimana sih ?
ini kok bahasnya nanggung sih?

porcupine
21-02-2012, 05:24 PM
Maksudnya gimana sih ?

maksudnya kok kaya orang Malaysia nyebut orang Indonesia, Indon

gitu kali maksudnya

BundaNa
21-02-2012, 05:31 PM
jadi yg mau dibahas apa, nih?

Parameswara Li
21-02-2012, 05:42 PM
maksudnya kok kaya orang Malaysia nyebut orang Indonesia, Indon

gitu kali maksudnya

Oh, gitu maksudnya.

meliakh
21-02-2012, 05:44 PM
bahas stereotypes ato asumsi bule = pinter, kaya?

BundaNa
21-02-2012, 06:47 PM
stereotipe bule = kaya itu udah m'akar lho. ga bs dipungkiri sih, di amrik boleh jd tk ledeng, di indonesia kaya deh