PDA

View Full Version : Cokelat Monggo = Valentine Days ...



ancuur
15-02-2012, 12:26 AM
http://chocolatemonggo.com/sites/default/files/images/Top%20content-2.jpg (http://chocolatemonggo.com/id)

di Indonesia sudah ada yg mulai memanfaatkan Valentine Days.. silahkan klik di banner (http://chocolatemonggo.com/id)

Note: Bahasa Indonesia @ (http://chocolatemonggo.com/id/home)Bahasa Inggris (http://chocolatemonggo.com/)

ancuur
15-02-2012, 08:41 AM
http://nawwaf.files.wordpress.com/2010/02/valentines_day.jpg

Asal Usul Perayaan Valentine

Pada zaman modern ini, hari Valentine didominasi oleh hati berwarna pink dan yang dipanah oleh Cupid. Padahal asal-usul perayaan ini justru sangat berbeda jauh dengan simbol-simbol cinta ini.

Valentine sebenarnya adalah seorang biarawan Katolik yang menjadi martir. Valentine dihukum mati oleh kaisar Claudius II karena menentang peraturan yang melarang pemuda Romawi menjalin hubungan cinta dan menikah karena mereka akan dikirim ke medan perang.

Ketika itu, kejayaan kekaisaran Romawi tengah berada di tengah ancaman keruntuhannya akibat kemerosotan aparatnya dan pemberontakan rakyat sipilnya. Di perbatasan wilayahnya yang masih liar, berbagai ancaman muncul dari bangsa Gaul, Hun, Slavia, Mongolia dan Turki. Mereka mengancam wilayah Eropa Utara dan Asia. Ternyata wilayah kekaisaran yang begitu luas dan meluas lewat penaklukan ini sudah memakan banyak korban, baik dari rakyat negeri jajahan maupun bangsa Romawi sendiri. Belakangan mereka tidak mampu lagi mengontrol dan mengurus wilayah yang luas ini.

Untuk mempertahankan kekaisarannya, Claudius II tak henti merekrut kaum pria Romawi yang diangap masih mampu bertempur, sebagai tentara yang siap diberangkatkan ke medan perang. Sang kaisar melihat tentara yang mempunyai ikatan kasih dan pernikahan bukanlah tentara yang bagus. Ikatan kasih dan batin dengan keluarga dan orang-orang yang dicintai hanya akan melembekkan daya tempur mereka. Oleh karena itu, ia melarang kaum pria Romawi menjalin hubungan cinta, bertunangan atau menikah.

Valentine, sang biarawan muda melihat derita mereka yang dirundung trauma cinta tak sampai ini. Diam-diam mereka berkumpul dan memperoleh siraman rohani dari Valentine. Sang biarawan bahkan memberi mereka sakramen pernikahan. Akhirnya aksi ini tercium oleh Kaisar. Valentine dipenjara. Oleh karena ia menentang aturan kaisar dan menolak mengakui dewa-dewa Romawi, dia dijatuhi hukuman mati.

Di penjara, dia bersahabat dengan seorang petugas penjara bernama Asterius. Petugas penjaga penjara ini memiliki seorang putri yang menderita kebutaan sejak lahir. Namanya Julia. Valentine berusaha mengobati kebutaannya. Sambil mengobati, Valentine mengajari sejarah dan agama. Dia menjelaskan dunia semesta sehingga Julia dapat merasakan makna dan kebijaksanannya lewat pelajaran itu.

Julia bertanya, "Apakah Tuhan sungguh mendengar doa kita?"

"Ya anakku. Dia mendengar setiap doa kita."

"Apakah kau tahu apa yang aku doakan setiap pagi? Aku berdoa supaya aku dapat melihat. Aku ingin melihat dunia seperti yang sudah kau ajarkan kepadaku."

"Tuhan melakukan apa yang terbaik untuk kita, jika kita percaya pada-Nya,"sambung Valentine.

"Oh, tentu. Aku sangat mempercayai-Nya," kata Julia mantap.

Lalu, mereka bersama-sama berlutut dan memanjatkan doa.

Beberapa minggu kemudian, Julia masih belum mengalami kesembuhan. Hingga tiba saat hukuman mati untuk Valentine. Valentine tidak sempat mengucapkan perpisahan dengan Julia, namun ia menuliskan ucapan dengan pesan untuk semakin dekat kepada Tuhan. Tak lupa ditambahi kata-kata,"Dengan cinta dari Valentin-mu" (yang akhirnya menjadi ungkapan yang mendunia). Ia meninggal 14 Februari 269. Valentine dimakamkan di Gereja Praksedes Roma.

Keesokan harinya , Julia menerima surat ini. Saat membuka surat, ia dapat melihat huruf dan warna-warni yang baru pertama kali dilihatnya. Julia sembuh dari kebutaannya.

Pada tahun 496, Paus Gelasius I menyatakan 14 Februari sebagai hari peringatan St. Valentine.

Kebetulan tanggal kematian Valentine bertepatan dengan perayaan Lupercalia, suatu perayaan orang Romawi untuk menghormati dewa Kesuburan Februata Juno. Dalam perayaan ini, orang Romawi melakukan undian seksual! Caranya, merka memasukkan nama ke dalam satu wadah, lalu mengambil secara acak nama lawan jenisnya. Nama yang didapat itu menjadi pasangan hidupnya selama satu tahun. Lalu pada perayaan berikutnya mereka membuang undi lagi.

Rupanya Paus tidak sreg pada cara perayaan ini. Karena itulah, gereja sedikit memodifikasi perayaan ini. Mereka memasukkan nama-nama santo dalam kotak itu. Selama setahun setiap orang akan meneladani santo yang tertulis pada undian yang diambilnya. Untuk membuat acara itu sedikit lucu, gereja juga memasukkan nama Simeon Stylites. Orang yang mengambil nama ini dianggap apes alias tidak mujur, soalnya Simeon menghabiskan hidupnya di atas pillar, tidak beranjak satu kali pun.

Nama Valentine lalu diabadikan dalam festival tahunan ini. Di festival ini, pasangan kekasih atau suami istri Romawi mengungkapkan perasaan kasih dan cintanya dalam pesan dan surat bertuliskan tangan. Di daratan Eropa tradisi ini berkembang dengan menuliskan kata-kata cinta dan dalam bentuk kartu berhiaskan hati dan dewa Cupid kepada siapapun yang dicintai. Atau memberi perhatian kecil dengan bunga, coklat dan permen.

Di zaman modern, kebiasaan menulis surat dengan tangan diangap tidak praktis. Lagipula, tidak setiap orang bisa merangkaikan kata-kata yang romantis. Lalu muncullah kartu valentine yang dianggap lebih praktis. Kartu Valentine modern pertama dikirim oleh Charles seorang bangsawan Orleans kepada istrinya, tahun 1415. Ketika itu dia mendekam di penjara di Menara London. Kartu ini masih dipameran di British Museum. Di Amerika,Esther Howland adalah orang pertama yang mengirimkan kartu valentine. Kartu valentine secara komersial pertama kali dibuat tahun 1800-an. sambel (http://nawwaf.files.wordpress.com/2010/02/valentines_day.jpg)

BundaNa
15-02-2012, 09:13 AM
itu sejarah palentin ga dimasukin aja ke pengetahuan umum ya?

red>,<hair
15-02-2012, 03:25 PM
jadi inget luli ma etca perna minta d kirimin coklat monggo ;D

Lembah_Hinnom
15-02-2012, 03:48 PM
coklat monggo rasa cabe.. yum yum

red>,<hair
15-02-2012, 10:11 PM
gw yg dark :D

ancuur
15-02-2012, 10:22 PM
koq gw malah suka SilverQueen terbaru yg Chunkybar - Orange peel :-bd

itsreza
15-02-2012, 10:58 PM
coklat monggo di lidah saya kok rasanya biasa aja ya

red>,<hair
16-02-2012, 12:05 AM
gw cuma d kasi maren ;D klo coklat paling mantab y van houten ::hihi::

ancuur
16-02-2012, 02:07 AM
coklat monggo di lidah saya kok rasanya biasa aja ya

gw malah belom pernah coba ::arg!::

BundaNa
16-02-2012, 05:48 PM
eh ada chocodol, saya suka yg rasa wijen

red>,<hair
17-02-2012, 08:38 PM
gw malah belom pernah coba ::arg!::

padahal d supermarket gede uda beredar , tp mahal :D di banding merk yg laen

@ bundana : hah?? ada baru lg?

etca
17-02-2012, 09:27 PM
jadi inget luli ma etca perna minta d kirimin coklat monggo ;D

yang ini yak
nee gw posting di sini dah.. ;D
aneka coklat monggo n jajanan
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/155599_1701062042334_1111419549_1937067_1996998_n. jpg

cha_n
17-02-2012, 09:36 PM
gua suka coklat monggo...
ada yang mau beliin ga ::hihi::
yang dark coklat enak itu::hihi::

BundaNa
17-02-2012, 09:36 PM
coklat monggo itu made in indonesia?
red hair: chocodol, coklat dodol inopasi dr garut ::hihi::

etca
17-02-2012, 09:43 PM
http://chocolatemonggo.com/sites/default/files/images/Top%20content-2.jpg (http://chocolatemonggo.com/id)


btw disain greeting cardnya kok bikin ilfil melulu yah..
yang dulu juga tuh

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/155628_1701061802328_1111419549_1937066_3231241_n. jpg

red>,<hair
17-02-2012, 10:04 PM
::hihi:: iya bener Ca ... g tau selera mereka ... pas beli itu sebener'e gw ogah d kasi tp tetep d selipin ;D

etca
17-02-2012, 10:06 PM
coklat monggo itu made in indonesia?
red hair: chocodol, coklat dodol inopasi dr garut ::hihi::

iya mba asli made in indonesia, di Yogya
cuman konseptornya orang Belgia ;D


Pembuat Cokelat Pertama di Yogyakarta

Petualangan berawal di Yogyakarta pada tahun 2001, seorang pria berumur 35 tahun asal Belgia datang ke Indonesia tanpa sebuah perencanaan. Kecewa dengan kurangnya kualitas cokelat yang tersedia di toko - toko di Indonesia sebagai negara ketiga terbesar penghasil kakao, pria Belgia tersebut memutuskan untuk membuat beberapa produk cokelat cita rasa Belgia sendiri dengan sumber daya yang terbatas.

Cokelat “truffle” yang dihasilkan pertama kali diberikan kepada teman - teman Indonesianya dan secara langsung membuat teman - teman Indonesia tersebut merasakan nikmatnya coklat tersebut. “Anda harus membuatnya lagi!” kata mereka.

Kemudian pria itu membuat cokelat lebih banyak lagi dengan mengendarai Vespa tua berwarna pink, yang disulap menjadi sebuah tempat berjualan. Setiap Minggu pagi pria ini berjualan di daerah UGM dan di daerah luar Gereja Kota Baru. Tujuannya hanya untuk kesenangan serta mencari minat dan reaksi dari masyarakat, bukan semata – mata untuk mencari keuntungan. Hal tersebut sangat menarik dan menjadikan pria itu sebagai Pembuat cokelat pertama di Yogyakarta.

saus (http://chocolatemonggo.com/id/content/sejarah-monggo)

red>,<hair
17-02-2012, 10:10 PM
coklat monggo itu made in indonesia?
red hair: chocodol, coklat dodol inopasi dr garut ::hihi::

made in jogja :D (uda d jawab Ecta ;D)

serius tu coklat dr garut

BundaNa
17-02-2012, 10:13 PM
oo kyknya pernah ditayangin di tipi. di jogja ya? yg bungkusnya mengesankan heritage?

danalingga
18-02-2012, 07:41 AM
Gue suka chokodol, apalagi tester gratisnya itu. ;))

red>,<hair
18-02-2012, 10:21 AM
oo kyknya pernah ditayangin di tipi. di jogja ya? yg bungkusnya mengesankan heritage?
iye bun ... yg besar bungkusnya beda ama yg kecil ... tu yg d upload etca

BundaNa
18-02-2012, 01:09 PM
yang ini yak
nee gw posting di sini dah.. ;D
aneka coklat monggo n jajanan
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/155599_1701062042334_1111419549_1937067_1996998_n. jpg


asli itu rasa cabe?::ungg::

red>,<hair
18-02-2012, 01:17 PM
iya cabe .... tanya Etca yg demen ;D daku ogahh mending yg dark ajah ....
sepertinya d supermarket dah ada bun [dulu cuma rasa tertentu adanya] coba aja dlu :D

BundaNa
18-02-2012, 01:28 PM
di blora ga ada...kirimin dunk::hihi::

red>,<hair
18-02-2012, 02:01 PM
yahh bunda telat requestnya ;D temen ada yg hari ini k blora lo ....

BundaNa
18-02-2012, 02:18 PM
::nangis::
ntar kalau temennya ke blora lg, titip ya ::hihi::

red>,<hair
18-02-2012, 02:23 PM
yg ada malah dr blora k jogja bun ... klo bundaNa mo bawain sesuatu bole tu :evilgrin:

minniesca
18-02-2012, 04:00 PM
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/155599_1701062042334_1111419549_1937067_1996998_n. jpg

::cabul::::cabul::

moga2 dikirim lage

red>,<hair
18-02-2012, 04:04 PM
::ngakak2:: nongol2 coklat

ancuur
18-02-2012, 04:27 PM
Gue suka chokodol, apalagi tester gratisnya itu. ;))

parah.. gretongan molo :piso:

BundaNa
18-02-2012, 05:02 PM
red: dr blora plg kripik tempe ::hihi::
eniwei, chokodol mahal, yg kuecil 8000 ::doh::

ancuur
18-02-2012, 06:57 PM
btw trit ini gw udah kirim pake e-mail ke marketingnya, mudah2an dia ngeliat wkwkwkwkwk... sapa tau TS di kirimin coklat yg gretongan xixixixi "ngarep.com"

BundaNa
18-02-2012, 07:13 PM
akyu dibagi ya, um ::hihi::

ancuur
18-02-2012, 07:28 PM
akyu dibagi ya, um ::hihi::

udah aku chek emailnya ... gak ada balasan...
telmi jga nih bagian marketingnya.. gak cepet tanggap ::arg!::

note: boro2 di kasih gretong... email aja gak bisa jawab ::ngakak2:: ::ngakak2::

choodee
18-02-2012, 07:58 PM
Hoh coklat monggo, suka niy coklat, tapi agak mahal (tp dark nya emang mantap sih)

Di jokja ada satu lagi tuh keknya coklat khasnya, lupa namanya, sempat maw parttime di situ.

Blom pernah nyobain cabenya, kata temen gw huek banged yak ::hihi::

ancuur
18-02-2012, 09:22 PM
10 Top Merk Coklat Populer di Dunia+

Baik itu mencair dalam pengalaman mulut atau esensi kaya biji kakao, coklat selalu menjadi favorit bulat. Apapun akan umur, sekotak coklat cukup sulit untuk menolak. Muncul dalam varietas yang mempesona dan merupakan salah satu yang paling menikmati makanan lezat. Ini seperti makanan penuh dengan emosi. Bagi sebagian orang, coklat bisa lebih dari sekedar menyenangkan. Bertindak sebagai lift suasana hati, cokelat dapat mengangkat kegelapan sekitarnya dan ditetapkan dalam perasaan bahagia. Cokelat juga salah satu karunia yang terbaik mungkin. Asal usul cokelat tidak tertentu, tetapi jika kata-kata yang bisa dipercaya tanggal kembali ke masa pra-Columbus ketika Amerika minum coklat dengan paprika vanili atau cabe. Setelah integrasi banyak, sekarang dihitung dari rasa yang paling populer. Innumerous merek terus bermunculan dengan berbagai bentuk cokelat. Chocoholics demikian tidak menghadapi kemunduran dalam tugas mereka. Dimana penyajian cokelat memainkan peran utama dalam pemasaran, itu kualitas yang sebenarnya mencuri pertunjukan. Dikutip di bawah ini adalah 10 besar merek coklat.

1. Ferrero Rocher
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Ferrero-Rocher-300x136.jpg

Tiga lapisan coklat memikat adalah pemenang pada kemauannya sendiri. Pertama coklat susu, menggigit wafer renyah dan krim dan kemudian inti kemiri panggang. Di atas yang berkilauan paket emas. Lingkungan menggoda adalah pilihan ideal untuk bagian atas anak tangga.

2. Swiss Thins (LINDT)
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Swiss-Thins-300x136.jpg

Coklat tidak begitu manis telah menjadi layak untuk memilih 160 tahun terakhir. Swiss merek berbasis dibangun pada tahun 1845. Merek telah memberikan kontribusi terlalu banyak coklat bar yang terkenal di antara semua usia. Cokelat Black forte nya. Dijual di lebih dari 80 negara, merek memberikan apa-apa pendek kualitas.

3. Guylian
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Guylian-300x136.jpg


Itu menghantam pasar sangat terlambat. Namun susu cokelat yang dihasilkan oleh merek tidak dapat diabaikan sama sekali. Coklat Guylian sedikit lebih di sisi manis dan sesuai bagi pecinta manis. Bahkan berlimpah dalam berbagai dan dapat dipilih dari sejumlah besar aneka.

4. Maxinm’s
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Maxinm%E2%80%99s_-300x136.jpg

Ini adalah salah satu cokelat harga tinggi yang tersedia di pasar. Memuaskan chocoholics untuk abad sekarang, Maxinm adalah simbol keanggunan dan kelas. Nama itu sendiri memiliki referensi dalam mitologi Perancis. Merek terkenal karena rangkaian aneka yang sangat indah. Mulai dari susu coklat ke coklat hitam dan susu coklat hazelnut.

5. Ducd’O
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Ducd%E2%80%99O-300x136.jpg

Susu coklat, coklat hitam atau coklat putih. Pilih pilihan Anda. Ducd'O menawarkan berbagai senyawa cokelat untuk berbagai selera. Kita dengan mudah dapat mengambil sebuah coklat putih jika ia membenci rasa pahit. Jika salah satu lebih suka pahit ke manis, coklat hitam adalah satu ideal. Namun, coklat susu akan memuaskan pencarian untuk kedua pahit dan manis.

6. Kinder Buenq
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Kinder-Buenq-300x136.jpg

Merek ini fitur wafer sebagai tambahan penting untuk coklat lembut. Dengan harga yang relatif rata-rata, merek secara luas menjangkau para pecinta cokelat. Kemasan cerah membuat coklat bernilai dolar.

7. Dcolse
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Dcolse-300x136.jpg


Jika ada coklat yang menonjol dari yang lain, itu Dcolse. Apa yang membuat perbedaan mungkin adalah kemasan terampil dan dengan demikian telah memikat para pecinta putaran dunia. Perusahaan ini berasal dari Belgia dan tetap salah satu merek cokelat yang paling favorit.

8. M&M’s
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/MM%E2%80%99s-300x136.jpg

Orang-orang di AS pengagum ketat coklat ini. Layar warna-warni dari permen adalah menarik bagi mata. Coklat datang dalam warna berbeda seperti hijau dan kuning dan dilapisi dengan permen. Setiap bagian memiliki huruf 'M' tercetak di atasnya. Ada berbagai permen seperti cokelat susu, mint, coklat gelap dan coklat kacang.

9. Belgian
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Belgian-300x136.jpg

Seperti namanya, cokelat ini berasal dari tidak ada tempat lain selain Belgia. Belgia peringkat di antara produsen terkemuka di dunia cokelat. Cokelat Belgia tinggi pada kualitas dan rasa skor. Merek memanfaatkan teknologi ditingkatkan untuk tetap sejajar dengan nama-nama besar lainnya.

10. Toffifee
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2010/11/Toffifee-300x136.jpg


Toffkfee menyediakan resor murah untuk rakyat. Pasar coklat yang di rasa yang berbeda dan memiliki esensi klasik. Bahkan rasa biasa sama sekali tidak biasa. Ini adalah cokelat terbesar Jerman basis produksi.

etca
18-02-2012, 09:39 PM
Hoh coklat monggo, suka niy coklat, tapi agak mahal (tp dark nya emang mantap sih)

Di jokja ada satu lagi tuh keknya coklat khasnya, lupa namanya, sempat maw parttime di situ.

Blom pernah nyobain cabenya, kata temen gw huek banged yak ::hihi::

nih gw copas reviewnya coklat monggo yang rasa cabe ;D



http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/164403_1710921088804_1111419549_1958948_3030143_n. jpg
December 20, 2010

Sentuhan pertama yang kerasa coklatnya banget. Nymmm nymm dirasa2in tetep berasa coklatnya. 7 detik berikutnya baru terasa pedes. Semakin lama semakin berasa nuansa pedesnya sampai coklat habis. Di akhirakhir terasa serpihan kecil tapi crispy. Kalau kebanyakan bisa panas perutna. Nee aja cuma makan secuil.

Sori review telat. Baru s4 cicip barusan. Review dari seseorang yang bukan maniak pedes, dan bukan maniak coklat ::hihi::

cha_n
18-02-2012, 09:57 PM
biasanya aku sukanya cadbury yang coklat semua
tapi kemaren dibilangin temen, van hauten enak, ternyata iya enak

moggo enak yang dark

etca
18-02-2012, 10:06 PM
err kok buat gw rasa coklat ga ada yang inget yah?
maksud gw, buat ngebandingin enakan yang mana gitu.
buat gw sama aja noh rasanya.
*komen dari seseorang yang bukan penyuka coklat ::hihi::.

cha_n
18-02-2012, 10:10 PM
err kok buat gw rasa coklat ga ada yang inget yah?
maksud gw, buat ngebandingin enakan yang mana gitu.
buat gw sama aja noh rasanya.
*komen dari seseorang yang bukan penyuka coklat ::hihi::.

persisssssss dengan mas david.
masa dia bilang cadbury, toblerone, ama silverqueen sama aja rasanya ::doh::

oh iya satu hal, entah kenapa orang pada demen Ferrero Rocher, ga enak menurutku

red>,<hair
18-02-2012, 10:11 PM
biasanya aku sukanya cadbury yang coklat semua
tapi kemaren dibilangin temen, van hauten enak, ternyata iya enak

moggo enak yang dark

van houten jelas paling lah ::cabul::

etca
18-02-2012, 10:12 PM
cha_n next gathering, bisabisa gw tantangin nih..
gw sediain bermacam2 coklat,
trus mata ditutup. gw minta tebak satu2..
kalau ada yang salah, gw minta upgrade vbulletin kopimaya selama 3x yah.. ::hihi::
gimana? :cengir:

ancuur
18-02-2012, 11:13 PM
The 9 Best Chocolate Shops on the Planet

When we were growing up, having a piece of chocolate meant heading to the store for a Hershey bar or bag of kisses. Chocolate has certainly evolved over the past couple of decades, with new brands of luxury chocolate popping up everywhere you turn.

http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/chocolate.jpg

Chocolate is not just candy. Chocolate is an art form of its own. No two pieces are alike, thank goodness. Chocolatiers around the globe take great pride in their culinary creations, each using cocoa and ingredients from their native regions. If you really want to sample some of the world’s finest chocolates, you may just have to tour some of the world’s best chocolate shops!


CHOCOLAT MICHEL CLUIZEL – NEW YORK
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/cluizel-chocolate.jpg
Chocolat Michel Cluizel is a satellite store based off of a famous Paris shop. This particular store is the only chocolate shop with a liquor license, meaning you have a few extra “adult” flavors to choose from, including cognac, tequila, and champagne. Unlike many other chocolate shops, the packaging here is far from gender-biased, making it a great gift for anyone on your shopping list no matter what time of year.


RECCHIUTI CONFECTIONS – SAN FRANCISCO
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/recchiuti.jpg
Located in the Ferry Building in San Francisco, Recchuiti Confections is one of the finest chocolate shops on the West Coast. The shop features chocolates designed by owner Michael Recchuiti, as well as those designed by local artists. Looking for something spectacular and new? Try a piece of fruit that has been sliced paper thin, soaked in key lime juice, dried out, and dipped in dark chocolate – it’s a sinful treat worth revisiting over and over again!


JEAN-PAUL HEVIN – PARIS
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/hevin-paris.jpg
If you have a few extra dollars to spend you might consider a trip to Jean-Paul Hevin in one of the most upscale sections of the Paris shopping district. Tarts, pastries, fruit ganache, and chocolate lollipops are only a few of the delightful treats Hevin has to offer. Those with extra time to spare won’t regret stopping for lunch in his fabulous tearoom.


PIERRE MARCOLINI – BRUSSELS
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/marcolini.jpg
Walk into the Place du Grand Sablon in Brussles and you’ll feel more like you walked into a high-end department store than a chocolate shop. The folks in Brussels take the art of chocolate making very seriously – as well they should. Do not leave Pierre Marcolini’s shop without at least tasting his divine chocolate ice cream and make sure you pick up at least a few chocolate bars to go.


SPRUNGLI- ZURICH
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/sprungli.jpg
In Switzerland you’ll stumble upon Sprungli, a chocolate lover’s favorite for almost 150 years now. The most wonderful chocolate treats held within their wood cases are the truffles, both mild and dark. The second floor houses a restaurant where you can relax, enjoy a delicious meal, and perhaps have a little more chocolate for desert.


CHOCOLATERIE DU RHONE – GENEVA
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/du-rhone.jpg
Chocolaterie du Rhone has been around for over 125 years, making it an old favorite as well. This incredible chocolate shop features more than 50 different types of chocolate and more than 12 different truffle flavors on any given day. Make sure you try the Mocca glace – a tiny piece of chocolate that is loved by patrons but about which the owner will reveal nothing. We don’t mind secrets as long as we can have the chocolate.


CACAO SAMPAKA – BARCELONA
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/sampaka.jpg
There are three hot chocolate shops in Barcelona, but Cacao Sampaka is the most highly recommended, hands down. It is here that you’ll find smooth creamy chocolate with a modern twist. The flavors are blended with spices you might not normally expect to find in a bar of chocolate, but they are exquisite nonetheless. France and Switzerland may be well known for their chocolate creations, but the folks in Barcelona will certainly give them a run for their money.


LE CHOCOLAT DE H – JAPAN
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/japan-h.jpg
Chocolatiers usually stay away from Japan, but the rapidly spreading chocolate craze has made chocolate lovers out of the Japanese population as well. Master chocolatier Hironobu Tsujiguchi has put a special twist on the creation of chocolate, including special ingredients such as sea salt in his mix. Try a macaroon or a dark chocolate truffle. Wash it down with a cup of green tea and you’ll be surprised at the unusual yet pleasant flavor combinations.



JACQUES TORRES CHOCOLATE HAVEN – NEW YORK
http://www.ratestogo.com/blog/wp-content/uploads/2008/12/jacques-torres-truffles.jpg
We literally felt like children the moment we stepped into Jacques Torres Chocolate Haven. There’s something special about a chocolate shop that looks like a cross between an upscale boutique and Willy Wonka’s Chocolate Factory. Think fine French chocolates designed to cater to what many consider America’s unique taste buds and you might have an inkling of how different this shop really is. Looking to try something really spectacular? Check out the spicy hot chocolate – yum!
Chocolate lovers from around the world know just how important it is to find the perfect piece of chocolate. While we’re willing to make do with a grocery-store chocolate bar on any regular day, we’re not opposed to a special treat every now and then. Even if it means making a special trip to indulge! sambel (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?3862-Cokelat-Monggo-Valentine-Days)

red>,<hair
18-02-2012, 11:38 PM
pakde uda nyicip semua belom ::ungg::

ancuur
18-02-2012, 11:58 PM
belom semua..
typenya banyak banget sih...
tapi yg diatas itu TOP BGT :-bd

yg pernah aku coba...

LE CHOCOLAT DE H – JAPAN,
PIERRE MARCOLINI – BRUSSELS
sama JEAN-PAUL HEVIN – PARIS

red>,<hair
19-02-2012, 06:43 PM
van houten g ada apa2nya y pakde ::cabul::

etca
19-02-2012, 06:57 PM
om ancuur, postingin rasa sensasinya tiap coklat yang pernah dicicip dulu donk.
kan pastinya beda...

cha_n
19-02-2012, 08:42 PM
cha_n next gathering, bisabisa gw tantangin nih..
gw sediain bermacam2 coklat,
trus mata ditutup. gw minta tebak satu2..
kalau ada yang salah, gw minta upgrade vbulletin kopimaya selama 3x yah.. ::hihi::
gimana? :cengir:

maksudnya gimana nih?
yang ditantangin siapa?

kalau aku sih paling baru pernah ngerasain monggo, cadbury, tobleron feroro van hauten, paling delfi lah tambahannya, eh coklat superman juga udah pernah tuh :))

etca
19-02-2012, 08:45 PM
dirimu, soalnya dibilangnya bisa ngebedain tiap rasa ::hihi::

jiaahhh kalau semua yang disebutin itu gw juga pernah non,
tambahan ama kitkat ama coklat m&m ;D

itsreza
19-02-2012, 09:14 PM
@etca

saya daftar jadi peserta cicip coklat ya, gratis tanpa syarat kan? ;D

red>,<hair
19-02-2012, 09:17 PM
Za ... cicipnya gratis kok cuma pas daptar kudu bayar ::hihi::

ndugu
19-02-2012, 09:19 PM
wow, ga sempat nyobain cokelat monggo nih :cengir:
populer ya?


persisssssss dengan mas david.
masa dia bilang cadbury, toblerone, ama silverqueen sama aja rasanya ::doh::

oh iya satu hal, entah kenapa orang pada demen Ferrero Rocher, ga enak menurutku
saya suka ferrero rocherrrrrrrrrrr.. enak banget kok chan.. abis saya demen deh dengan coklat yang ada kacang2nya :cengir: cuman yang ferrero rocher ini pas kombinasinya, jadi teksturnya juga enak banget

sebenarnya saya juga ga terlalu bisa bedain coklat2 beda merek. biasa yang paling membedakan ya cuman komposisi2nya produknya aja. saya dulu memang demen coklat yang kadar cocoanya rendah dan dominan susu. tapi lama kelamaan, kok saya belakangan lebih suka yang lebih dark ya, justru tidak begitu suka milk chocolate lagi.

menurutku coklat paling enak kalo dikombinasikan dengan kacang, ato orange. saya pernah coba yang sea salt juga, dengan garam2 yang masi chunky, itu juga enak kombinasinya (emang dasasr suka garam sih :cengir: ). pernah juga yang rasa cabe, tapi biasa2 aja deh.

ancur: saya pernah coba yang jaqcues torres, biasa aja deh. soalnya saya udah ada my fav chocolate hangout place, yang hidangin berbagai jenis dessert coklat yang uennaakk banget, dan yang menurutku mengalahkan jacques torres ato max brennen ato godiva dkk deh :cengir:

oya. saya juga kurang suka truffles, terutama yang isinya selai2 apa gitu. pengecualian kalo truffles isinya kacang ya :cengir:
tapi taon lalu saya sempat nyobain satu truffles yang enakkk banget.. bener2 meleleh gitu di mulut. smooth banget. namanya "no chewing allowed", lucu kan namanya :cengir: waktu itu nyobanya yang gratisan. mo beli pas ga bawa cukup duit dan ga da atm. waktu mo balik di laen hari, tokonya udah ga ada. karena mereka cuman juga di event2 tertentu. duh bego banget deh bisnis mereka, kok bukanya suka2 aja :cengir: jadi mereka hanya jual online dalam jumlah banyak, tapi mahal banget. huhu. tapi enakkk bangetttt

btw, ini harusnya masuk ke forum makanan nih :cengir:

ancuur
20-02-2012, 04:25 AM
van houten g ada apa2nya y pakde ::cabul::

van houten.. enak koq mild gak terlalu manis..
tapi sekarang jarang beredar.. kecuali di mall2 besar ::arg!::


om ancuur, postingin rasa sensasinya tiap coklat yang pernah dicicip dulu donk.
kan pastinya beda...

haduh.. aku bukan penikmat coklat yg fanatik...
cuma klo ngeliat cewek bule makan coklat suka bingung..
abis makan coklatnya kyk makan nasi.. ::arg!::


wow, ga sempat nyobain cokelat monggo nih :cengir:
populer ya?



populer sih kagak...
cuma kebetulan pass Valentine Day aja :ngopi:
di mall2 belom pernah liat... berarti belom populer kan.. ::oops::

cha_n
20-02-2012, 01:31 PM
dirimu, soalnya dibilangnya bisa ngebedain tiap rasa ::hihi::

jiaahhh kalau semua yang disebutin itu gw juga pernah non,
tambahan ama kitkat ama coklat m&m ;D

oke ca gw siap deh ditantangin *mayan makan coklat gratis*

m&m ama kitkat gw udah pernah juga (baru inget)
ayo kapannnn

cha_n
20-02-2012, 01:34 PM
aku malah ga gitu suka ferrero karena ada kacangnya.
itu bukan mede kan?

coklat sama mede masih lumayan rasanya, kalau sama kacang lain aku ga suka.
apalagi sama karamel, duh ga enak banget

etca
20-02-2012, 02:01 PM
oke ca gw siap deh ditantangin *mayan makan coklat gratis*

m&m ama kitkat gw udah pernah juga (baru inget)
ayo kapannnn

paling cepet 6 bulan lagi next gath,
itu juga liat sikon kalo memungkinkan ;D

red>,<hair
20-02-2012, 02:22 PM
ikutan dong klo gathnya suruh nyicip coklat ;D

ancuur
20-02-2012, 04:54 PM
van houten g ada apa2nya y pakde ::cabul::

ihttp://4.bp.blogspot.com/-0_MwC_Pmwb8/Td0AvWCPm4I/AAAAAAAAAME/xKTkFaTqr98/s1600/cb.jpg
Van Houten yang Cadbury enak loh ... :-bd

---------- Post added at 04:54 PM ---------- Previous post was at 04:47 PM ----------

http://themoonhead.files.wordpress.com/2011/11/coklat.jpg?w=300&h=225

oleh2 coklat dari arab lumayan enak... ::oops::
dan 'gak terlalu manis.. ada yg isi kurma :-bd

ndugu
22-02-2012, 08:18 AM
yang isi kurma gimana rasanya om? enak? :cengir:

kemaren2 pas saya singgah di dubai, ada ditawarin juga coklat isi kurma gratisan, cuman ga coba soalnya kondisi lagi sakit tenggorokan dan batuk
sempat saya beli coklat susu unta, masi dalam bungkusan ini blom coba juga. nunggu batuk sembuh dulu ::elaugh::

ancuur
22-02-2012, 08:40 AM
yang isi kurma gimana rasanya om? enak? :cengir:

kemaren2 pas saya singgah di dubai, ada ditawarin juga coklat isi kurma gratisan, cuman ga coba soalnya kondisi lagi sakit tenggorokan dan batuk
sempat saya beli coklat susu unta, masi dalam bungkusan ini blom coba juga. nunggu batuk sembuh dulu ::elaugh::

coklat isi kurma lumayan enak ::ungg::

http://images.detik.com/content/2011/03/08/482/kacangpistachioctt.jpg

klo abis umroh pada umumnya bawa oleh2 kacang yg di gambar,
coklat arab sama air zam-zam.. padahal air zam-zam itu tawar n hambar..
gak ada enak2nya banget..

ndugu
23-02-2012, 07:38 AM
wah, kacang pistachio itu ya, enak tuh, saya juga suka :cengir: *penggemar kacang, cuman sebel kalo makan ginian pasti jerawatan* :cengir:
iyah, saya sempat mampir di suparmarket di sana waktu itu, wuih, banyak banget jenis kacang2an, sangat bervariasi, masing2 dalam bak2nya sendiri.

air zam2 itu kaya gimana ya?