PDA

View Full Version : Ormas palsu ?



E = mc²
13-02-2012, 11:48 PM
Minggu siang, 12 Februari 2012, Erwin Arnada (@erwinarnada), membuat serial tweet, mengungkap fakta baru di balik proses peradilan pidana yang dialaminya, saat menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Playboy Indonesia. Ia menceritakan pengalamannya berurusan dengan salah satu Ormas yang ikut melaporkan dirinya ke Polisi dalam kasus pidana Majalah Playboy Indonesia.

Sekadar mengingatkan. Dalam kasus Playboy, di tingkat kasasi, Erwin sempat dijatuhi hukuman 2 tahun penjara oleh MA. Sebelumnya, di Pengadilan tingkat pertama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan tahap banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Erwin Arnada dinyatakan bebas dari dakwaan jaksa penuntut. Lalu, jaksa kemudian mengajukan kasasi.

Erwin, bebas setelah Peninjauan Kembali yang diajukan Erwin, diterima oleh MA. Berikut serial tweet @erwinarnada mengenai ormas tersebut:

1. @erwinarnada: Nih ya, buat yg ngeyel belain ormas pengacau itu.Gw ceritain gimana mrk sangat 'ekonomis' , artinya koar- koar Allahu Akbar demi uang.
2. @erwinarnada: Bermula saat saya menang sidang di PN jakarta selatan. April 2007. Tau mrk kalah, lima panglima ormas coba baik-baikin sy. Nyusul ke bali.
3. @erwinarnada: 3 anggota ormas bikin deal, gak akan naik banding ke pengadilan tinggi.2 syaratnya : minta diundang ke bali dan dibayarin naik haji.so funny
4. @erwinarnada: Akhirnya sy coba ikutin. Tp cuma kasi 2 org ongkos naik haji. Trus 3 orang boleh diundang ke bali,krn kantor playboy pindah ke bali
5. @erwinarnada:Asisten sy @13Rudi yg nemenin 3 anggota ormas saat di Bali.diajak ke bacio dan double six. Minum JD,tanpa malu malu. Mulai jelas munafiknya
6. @erwinarnada: Minta duit akomodasi 3 hari di bali. Sy kasi. Di Huu Bar mrk minta disediain cw bule ke kami. Di sini saya teriak"kita bukan pimp ,tai!
7. @erwinarnada: Sy bilang jg bule yg ke bali bkn pelacur.jgn asal !.asisten sy @13Rudi akhirnya sy minta ajak mrk hangout ke tmpat mrk pilih.dibayarin semua
8. @erwinarnada: Sampe hari ini sy gak tau tuh mrk dibawa ke mana sama asisten sy.yg jelas mereka puas. Dan nyanjung2 sy sebagai panglima playboy pemberani.
9. @erwinarnada: 3 bulan kemudian, sy dikasitau kalo pelapor sy, ajukan banding ke pengadilan tinggi. **** ! Sy diboongin. Udah foya foya mrk
10. @erwinarnada: sy protes, mrk bilang "naik banding itu keputusan pusat,kami korwil jakarta selatan" WTF. Sy curiga duit buat naik haji dipake buat hal lain
11. @erwinarnada: Akhirnya sy kalah di kasasi, dijeblosin ke LP Cipinang 8,5 bulan. Sampe akhirnya sy berjuang ajukan PK ke mahkamah agung. Dan dikabulkan
12. @erwinarnada: Salah 1 panglima ormas ngunjungi sy di cipinang. Minta maaf,ngaku sudah gak aktif di ormas. Dia keluar krn inget anak istrinya.dia nyesel
13. @erwinarnada: Jadi kalo sampe sekarang @13Rudi selalu ngecam ormas tsb, ya wajar. Dia saksi kemunafikan org yg ngaku plg bermoral dan nentang playboy
14. @erwinarnada: Kebetulan juga @13Rudi punya keluarga dan pernah tinggal di kalteng. Jd dia tau Kalteng hrs bersih dari ormas munafik itu
15. @erwinarnada: Penolakan masy Kalteng sy pikir sebuah sikap yg layak ditiru.penolakan berdasar sejarah dan fakta. Demi kedamaian !
16. @erwinarnada: Cerita sy tadi utk gambarkan bahwa gerakan / teriakan Allahu Akbar mereka didasari hitungan ekonomi!Bukan soal moral/keyakinan agama islam
17. @erwinarnada: Sekian !.Buat partai berlabel agama yg memodali/back up ormas,spt diakui anggota yg insyaf. Sy cuma mau bilang SCREW YOU with ur politic!
18. @erwinarnada: Mohon maaf ya jika twit sy nyampahin TL anda dgn cerita soal ormas
19. @erwinarnada: Yg paling lucu dan ironi adlh saat 200 angg ormas itu pertama kali nyerbu ktr playboy di sebelah citos. 10 org dari mrk saya undang diskusi
20. @erwinarnada: Mrk hujat,ancam sy. Eh pas mau pulang mrk liat pintu kaca ktr dgn logo playboy (rabbit head) ukuran besar.Mrk berfoto,pose rame 2 . Absurd

sambel (http://m.salingsilang.com/baca/cerita-tentang-ormas-versi-erwinarnada)

meliakh
13-02-2012, 11:57 PM
Oh.... Snapppppppppp

choodee
14-02-2012, 12:16 AM
aduh gw maw ketawa bacanya ::hihi::

terutama yang ini


6. @erwinarnada: Minta duit akomodasi 3 hari di bali. Sy kasi. Di Huu Bar mrk minta disediain cw bule ke kami. Di sini saya teriak"kita bukan pimp ,tai!

mantap %no1

honestly gw gak suka FPI, biar dikata mreka ada bikin charity atau perbuatan baik apapun, sekali ta* biar disemprot parfum gucci juga tetap ta*

smoga bumi kalimantan bebas dari ormas macam gini ::bye::

di sini kehidupan beragamanya udah enak, ga usahlah ditambah2 tukang "sapu" mending jadi tukang sapu beneran, gajinya barokah...

Ronggolawe
14-02-2012, 12:21 AM
hahaha..
untungnya Habib Rizieq ngga biasa Twitter-an, ja
dinya ngga terjadi twitwar...

Kandidat Doctor saja bisa ngaco saat Twitteran
Menteri saja bisa ngaco saat twitteran
apalagi seorang pesakitan ::hihi::

meliakh
14-02-2012, 12:21 AM
Jangan kalimantan doang, bersihkan dari nusantara
#saynotoviolentfundamentalism

choodee
14-02-2012, 12:29 AM
hahaha..
untungnya Habib Rizieq ngga biasa Twitter-an, ja
dinya ngga terjadi twitwar...

Kandidat Doctor saja bisa ngaco saat Twitteran
Menteri saja bisa ngaco saat twitteran
apalagi seorang pesakitan ::hihi::

yah klasik, paling kalo si habib twiteran jawabnya kek gini, kamu kan pesakitan....isi twitermu ngaco...kafiir~~~~ ::hihi::

Ronggolawe
14-02-2012, 12:38 AM
hahaha...
Kalau si Erwin pegang bukti, laporkan saja, tuntut
balik... malah twitteran :)

ancuur
14-02-2012, 01:10 AM
gw yakin anak buahnya Habib Rizieq, satupun gak ada yg internetan or twiteran ::arg!::

meliakh
14-02-2012, 01:14 AM
^ dulu internetan, tapi sejak DS tutup jadi males

choodee
14-02-2012, 01:15 AM
hahaha...
Kalau si Erwin pegang bukti, laporkan saja, tuntut
balik... malah twitteran :)

twitter the last effort when law can not be expected?

ayolah sejak kapan hukum di indo bisa diharapkan? fpi kek gitu udah jadi rahasia umum, rahasia umum lainnya? fpi anjingnya polkis? ngapain buang2 duit bawa ke jalur hukum kalo situasinya udah gak menguntungkan buat si erwin. dibawa ke jalur hukum means more money, kasian erwin, dah playboynya bangkrut, ntar pas dibawa ke jalur hukum ada satu kloter yang maw minta dinaikin haji ::hihi::

yang rusak2, yang swiping2 emang ada yang masuk bui? ::hihi:: wong koruptor milyaran aja bisa vacation selama di penjara, bukti dah di depan mata, masi ngarapin hukum? hadeh... sayang uang~~~~

Ronggolawe
14-02-2012, 01:22 AM
twitter the last effort when law can not be expected?

ayolah sejak kapan hukum di indo bisa diharapkan? fpi kek gitu udah jadi rahasia umum, rahasia umum lainnya? fpi anjingnya polkis? ngapain buang2 duit bawa ke jalur hukum kalo situasinya udah gak menguntungkan buat si erwin. dibawa ke jalur hukum means more money, kasian erwin, dah playboynya bangkrut, ntar pas dibawa ke jalur hukum ada satu kloter yang maw minta dinaikin haji ::hihi::

yang rusak2, yang swiping2 emang ada yang masuk bui? ::hihi:: wong koruptor milyaran aja bisa vacation selama di penjara, bukti dah di depan mata, masi ngarapin hukum? hadeh... sayang uang~~~~
lah si Erwin menang saat pengajuan PK nya di
terima MA, kok loe bilang hukum di Indonesia
ngga bisa diharapkan?

Atau loe mau bilang si Erwin menang PK karena
duit? :)

gw tahu diri, gw kotor... tetapi gw senang saja
kalau ada pihak lain yang bertekad untuk jadi tu
kang bersih-bersih...

Kalau ternyata hasilnya kurang bersih, ngga usah
marah lah, secara kita sendiri ngga bersih dan ti
dak mau jadi tukang bersih-bersih, kenapa musti
protes.

dan mumpung belum lupa dari ingatan... coba loe
lihat lagi kasus Tabrakan Maut Tugu Tani... coba
saja malam saat kejadian itu FPI bersih-bersih di
Stadium, minimal 9 korban masih hidup sampai se
karang.

choodee
14-02-2012, 01:46 AM
lah si Erwin menang saat pengajuan PK nya di
terima MA, kok loe bilang hukum di Indonesia
ngga bisa diharapkan?

Atau loe mau bilang si Erwin menang PK karena
duit? :)

gw tahu diri, gw kotor... tetapi gw senang saja
kalau ada pihak lain yang bertekad untuk jadi tu
kang bersih-bersih...

Kalau ternyata hasilnya kurang bersih, ngga usah
marah lah, secara kita sendiri ngga bersih dan ti
dak mau jadi tukang bersih-bersih, kenapa musti
protes.

dan mumpung belum lupa dari ingatan... coba loe
lihat lagi kasus Tabrakan Maut Tugu Tani... coba
saja malam saat kejadian itu FPI bersih-bersih di
Stadium, minimal 9 korban masih hidup sampai se
karang.

mana gw taw erwin menang pake duit ato gak... kenapa gw bilang hukum ga bisa diharapkan, selain contoh besar yang banyak di tipi, juga ada contoh nyata (kalo ntar dibilang "media kok dipercaya, cuman nyiarin jelek2 doank") di sekitar gw, penyelesaian jalur hukum itu perlu duit yang sangaaaaaat banyak! bahkan untuk kasus kecil, maw keluar penjara udah bebas aja kudu musti bayar sesajen macem2 ::doh::

ga taw nih gw yang terlalu pesimis atau mas ronggo yang terlalu lugu ::hihi::

maw taw pendapat gw? 80% gw yakin erwin main duit di pengadilannya, tapi cuman opini gw aja ya :D soalnya gw 100% ga pernah menemukan penyelesaian jalur hukum tanpa uang (bukan uang administrasi dan legal lainnya loh)

loh ya, gw bilang tempat gw gak perlu tukang "sapu" yang ga bisa nyapu dengan bener, emang tempat gw ga bersih2 amat, tapi kalo "nyapu"nya malah bikin kotorannya makin berhambur ngapain juga :ngopi:

tukang bersih apa sih? gw ga pernah nganggep fpi itu tukang bersih, bersih2 juga pake otak, jangan pake dengkul doank, yang ada kotoran makin ke mana2. emang selama ini agama islam kotor perlu dibersihkan ::doh::

ya gw berhak protes donk, kenapa gitu gw ga boleh protes dan ga suka ama fpi? gw ga boleh protes gitu kalo ada aksi anarkis cmn gara2 kerjaan gw sedikit sekali berhubungan dengan pencerahan umat? saya warga indonesia, bayar pajak, saya berhak protes apa yang melanggar norma di indonesia, apalagi anarkis. dan mas ga punya hak ngelarang saya buat protes ::hihi::

mas ronggo, ibarat ada orang baik, suka sodakoh, rajin solat, tapi di rumah sering nabokin sodaranya sendiri, tetap aja gw gak suka dan protes.

jadi biar ntu fpi sodakoh, ada aktivitas yang baik, ga mengurangi derajad keburukan anarkis mereka. kalo gitu mah koruptor yang sodakoh dan naikin haji satu kampung juga bisa dianggap baik ::hihi::

Ps baru ngerti yg dibold, mikir stadium kirain halte bus yg ditabrak, maklum bukan rakyat jekardah.... Loh memang fpi pernah nyapu di stadium? Gw kira fpi cmn nyapu klub2 kecil dan ga mampu bayar sajen doank ::hihi:: jauh bgt hubunginnya sampai kasus tugu tani -_-

Ronggolawe
14-02-2012, 02:02 AM
mana gw taw erwin menang pake duit ato gak... kenapa gw bilang hukum ga bisa diharapkan, selain contoh besar yang banyak di tipi, juga ada contoh nyata (kalo ntar dibilang "media kok dipercaya, cuman nyiarin jelek2 doank") di sekitar gw, penyelesaian jalur hukum itu perlu duit yang sangaaaaaat banyak! bahkan untuk kasus kecil, maw keluar penjara udah bebas aja kudu musti bayar sesajen macem2 ::doh::

ga taw nih gw yang terlalu pesimis atau mas ronggo yang terlalu lugu ::hihi::

maw taw pendapat gw? 80% gw yakin erwin main duit di pengadilannya, tapi cuman opini gw aja ya :D soalnya gw 100% ga pernah menemukan penyelesaian jalur hukum tanpa uang (bukan uang administrasi dan legal lainnya loh)

cuma mau nunjukin kalau loe ngga teliti dalam mem
baca artikel :)



loh ya, gw bilang tempat gw gak perlu tukang "sapu" yang ga bisa nyapu dengan bener, emang tempat gw ga bersih2 amat, tapi kalo "nyapu"nya malah bikin kotorannya makin berhambur ngapain juga :ngopi:

tukang bersih apa sih? gw ga pernah nganggep fpi itu tukang bersih, bersih2 juga pake otak, jangan pake dengkul doank, yang ada kotoran makin ke mana2. emang selama ini agama islam kotor perlu dibersihkan ::doh::

ya gw berhak protes donk, kenapa gitu gw ga boleh protes dan ga suka ama fpi? gw ga boleh protes gitu kalo ada aksi anarkis cmn gara2 kerjaan gw sedikit sekali berhubungan dengan pencerahan umat? saya warga indonesia, bayar pajak, saya berhak protes apa yang melanggar norma di indonesia, apalagi anarkis. dan mas ga punya hak ngelarang saya buat protes ::hihi::
emangnya FPI pernah men-sweeping rumah loe?



mas ronggo, ibarat ada orang baik, suka sodakoh, rajin solat, tapi di rumah sering nabokin sodaranya sendiri, tetap aja gw gak suka dan protes.

jadi biar ntu fpi sodakoh, ada aktivitas yang baik, ga mengurangi derajad keburukan anarkis mereka. kalo gitu mah koruptor yang sodakoh dan naikin haji satu kampung juga bisa dianggap baik ::hihi::
monggo loe baca dulu soal SOP FPI sebelum bersih-
bersih ya :)



Ps baru ngerti yg dibold, mikir stadium kirain halte bus yg ditabrak, maklum bukan rakyat jekardah.... Loh memang fpi pernah nyapu di stadium? Gw kira fpi cmn nyapu klub2 kecil dan ga mampu bayar sajen doank ::hihi:: jauh bgt hubunginnya sampai kasus tugu tani -_-
itulah... coba FPI berani sweeping di Stadium..
harusnya didukung tuh FPI, biar peredaran mi
ras dan Narkoba hapus dari Nusantara :)

choodee
14-02-2012, 02:15 AM
cuma mau nunjukin kalau loe ngga teliti dalam mem
baca artikel :)

bagian mana yg ga teliti mas? Walau erwin menang pk, blom tentu dia menang murni tanpa duit, makanya klo dia bawa kasus ini ke jalur hukum lagi, kemungkinan besar harus rogoh kocek lagi.



emangnya FPI pernah men-sweeping rumah loe?
indonesia is my home %no1



monggo loe baca dulu soal SOP FPI sebelum bersih-
bersih ya :)
hmmm... Bukti nyata orang2 yang main pentungan di bulan ramadhan atas nama FPI itu lebih meyakinkan drpd SOP yg cmn....tulisan, lagian hadeh.... FPI punya SOP? Kaget gw ::hihi:: negara punya uu aja ga beres, apalagi kalo cmn sebangsa ormas ::hihi::



itulah... coba FPI berani sweeping di Stadium..
harusnya didukung tuh FPI, biar peredaran mi
ras dan Narkoba hapus dari Nusantara :)

pertanyaannya harusnya, kenapa fpi ga sweeping klub besar? Cmn klub cetek?

Ronggolawe
14-02-2012, 02:21 AM
bagian mana yg ga teliti mas? Walau erwin menang pk, blom tentu dia menang murni tanpa duit, makanya klo dia bawa kasus ini ke jalur hukum lagi, kemungkinan besar harus rogoh kocek lagi.

kontradiktif.. si Erwin diselamatkan Hukum sedang
loe meragukan hukum...
kalau si Erwin menang hukum menggunakan duit,
artinya omongannya ngga bisa dipegang... apa
lagi kicauannya :)




indonesia is my home %no1
rumah yang lagi kotor banget



hmmm... Bukti nyata orang2 yang main pentungan di bulan ramadhan atas nama FPI itu lebih meyakinkan drpd SOP yg cmn....tulisan, lagian hadeh.... FPI punya SOP? Kaget gw ::hihi:: negara punya uu aja ga beres, apalagi kalo cmn sebangsa ormas ::hihi::
wah.. udah pesimis ya :)



pertanyaannya harusnya, kenapa fpi ga sweeping klub besar? Cmn klub cetek?
karena kurang dukungan.. ::hihi::

choodee
14-02-2012, 02:38 AM
kontradiktif.. si Erwin diselamatkan Hukum sedang
loe meragukan hukum...
kalau si Erwin menang hukum menggunakan duit,
artinya omongannya ngga bisa dipegang... apa
lagi kicauannya :)

Menyelamatkan tapi dipalak juga ya sama aja....

Gw ga merasa kontradiktif, dgn situasi hukum di indonesia yg sedemikian parahnya, ga bs nilai org dgn sebegitu gampangnya, contoh ya oom gw kena tipu ampe bangkrut, yg nipu nuduh dia, belum apa2 jaksa dah bilang si a (yg nipu) bayar segini kamu bs bayar lebih gak? Klo ga ya km masuk penjara, oom gw mati2an cari duit buat bayar hakim jaksa dan pengacara, udah bayar, tp tyt ga cukup dan akhirnya masuk penjara, apa oom gw ga bs dipercaya?

Teman2 gw bayar nyogok polkis pas ditilang, apa mrk ga bs dipercaya smua? Mnurut gw saking parahnya hukum indo, budaya "sesajen" itu udah hal yg mutlak, maw ga maw harus bayar.



rumah yang lagi kotor banget udah taw kotor banged, bersihinnya pake teknik, jangan asal nyapu yg ada makin kotor -_-



wah.. udah pesimis ya :) ya pesimis dong, sayang bikin SOP tapi masi main anarkis, cuman jadi hiasan web aja tu SOP.



karena kurang dukungan.. ::hihi::
True, kurang dukungan duit, coba kamu kasi fpi sajen lebih gede dr yg dikasi stadium :)

itsreza
14-02-2012, 05:38 AM
organisasi ormas-nya asli pendukungnya palsu

danalingga
14-02-2012, 10:09 AM
Desas desus kalo FPI (atau oknumnya?)
membela yang bayar emang santer
terdengar di dunia "underground".
Tau benar apa nggak.

BundaNa
14-02-2012, 11:39 AM
FPI lagi dibahas...gak ada selesai2nya

::doh::

Serenade
14-02-2012, 02:29 PM
Bukannya lebih baik dibahas spy kita ga lugu2 amat ::hihi::

AsLan
14-02-2012, 06:41 PM
Susahnya kita ngebahas yg kita gak ngerti, kita gak punya bukti apa2 tentang FPI.
Gw udah pernah nulis analisa logis tentang FPI, kalo gak salah di AK, tapi itu cuma analisa pribadi, gak berdasarkan bukti2.

BundaNa
14-02-2012, 08:20 PM
itulah maksud gwe. smua sok m'adili fpi ini lah itulah, apa bedanya kamu sama fpi yg suka menuduh2? sumbernya dr katanya

---------- Post added at 07:55 PM ---------- Previous post was at 07:53 PM ----------

mungkin fpi dipiara polisi, buktinya tiap fpi sweeping, polisi suka dateng telat, aneh. fpi dihujat, eh tetep aja b'diri

---------- Post added at 07:58 PM ---------- Previous post was at 07:55 PM ----------

fpi sweeping ke club yg jelas2 py ijin jg aneh dibiarin. ngerusak2 property milik usaha legal dibiarin, apa ga aneh?

---------- Post added at 08:01 PM ---------- Previous post was at 07:58 PM ----------

capek2 lu hujat fpi, capek2 lu bela fpi, tp fpi dibiarin hdp di daerah t'tentu, artinya m'untungkan utk pihak t'tentu

---------- Post added at 08:04 PM ---------- Previous post was at 08:01 PM ----------

fpi salah krn dia pengennya indo jd negara b'syariat islam, pdhl indo itu sekuler. mestinya sistem yg tegas ke semua

---------- Post added at 08:07 PM ---------- Previous post was at 08:04 PM ----------

so, di atas kertas fpi jelas ormas? apanya yg palsu? twitnya erwin yg aneh, ngapain bayarin biar bebas? mending nyogok

---------- Post added at 08:09 PM ---------- Previous post was at 08:07 PM ----------

erwin itu kan pinter, tau lah kalau urusan hukum sogok aja aparatnya, ngapain sogok org yg ngaku2 dr fpi? twit yg aneh

---------- Post added at 08:12 PM ---------- Previous post was at 08:09 PM ----------

kl bahas twit erwin, itu ga jelas. dia nyogok org yg ngaku dr fpi demi urusan hukumnya kelar. mmg mrk aparat hukum?

---------- Post added at 08:15 PM ---------- Previous post was at 08:12 PM ----------

yg pernah b'urusan hukum tau kl delik pidana itu aparat yg b'kuasa. jd erwin tau dr awal dia buang2 duit ke org2 itu

---------- Post added at 08:17 PM ---------- Previous post was at 08:15 PM ----------

bukan m'bela fpi, krn buat gw fpi mmg sengaja dibiarkan hdp sm polkis. tp twit erwin m'perjelas dia jg aneh

---------- Post added at 08:20 PM ---------- Previous post was at 08:17 PM ----------

makanya gwe blg, aduh ngapain jg bahas fpi? org mrk ormas sah n dibiarkan hdp sm yg b'wenang. capek bahas jg mrk ttp ada

meliakh
14-02-2012, 11:01 PM
responnya sepotong2, bun? ::ngakak2::
erwin nyogok oknum mungkin karena dipikir biar beres, toh masalah sepele
aparat pun awalnya ga ribut, yang ribut kan fpi ini.. jadi mungkin pikirnya mending keluar duit dikit di awal buat meredam api sebelum besar

BundaNa
14-02-2012, 11:41 PM
hape jadul, mel ;D
twit erwin malah m'perlihatkan bahwa dia "bodoh" krn m'biarkan diri dipermainkan

meliakh
14-02-2012, 11:54 PM
Well, biasanya orang di bawah tekanan/takut mikirnya ga jernih..
Dan bukan rahasia kadang2 mereka vertindak seolah2 di atas hukum, dan ketika melanggar pun, aparat seperti macan ompong
Jadi kalo dia 'angkat tangan' gitu aja pas ditodong, wa bilang sih masuk akal, kalo wa di posisi dia juga bakal ngalah aja

BundaNa
15-02-2012, 12:07 AM
ngalah 1-2x sih oke, tp mpe dipecundangi gt sm org yg ngaku2 dr ormas n dibikin TL sm dia, kog rasanya ada yg aneh ya?

Ray Surya
15-02-2012, 10:09 AM
gak ada bukti apapun

hajime_saitoh
15-02-2012, 10:23 AM
^
yup, belum ada bukti... di twet itu juga masih sekedar omongannya si pemred playboy, tanpa memberikan bukti bisa berupa, bukti pembayaran tiket perjalanan ke Bali, nota2 bayaran waktu dia katanya jalan2 ke hiburan malam diBali, bukti tiket pesawat dll.. serta bukti2 siapa kah orang2 yang dia maksud yaitu identitas pribadi orang2 yang dia maksud.. nah kalo semuanya udah jelas baru bisa terang.....

E = mc²
17-02-2012, 04:58 PM
copas dr milis...

Dari tmn di group sebelah.. -thx to Pak Gene Komentar seputar FPI Assalamu’alaikum wr.wb., Karena ada banyak komentar yang mendukung FPI, saya ingin menyampaikan kesan yang lain. Ada teman saya yang kasih pandangan yang berbeda ttg FPI. Pamannya memutuskan untuk periksa sendiri beberapa tahun yang lalu setelah dengar kabar baik-buruk ttg mereka. Dia ketemu Habib Riziq dan minta izin mengikuti razia dengan mereka. Dia dapat izin. Setelah ditelfon dan disuruh kumpul, dia berangkat dengan mereka untuk melakukan razia di klub2 malam di Jakarta Utara. Di sana, ratusan orang FPI berjalan di jalan raya, dengan membawa tongkat bambu dan senjata2 lain. Setiap kali mereka mendekati sebuah klub malam (yang di dalamnya ada tempat perjudian, penari bugil dll, katanya) maka para satpam atau penjaga maju dan teriak “Sudah, sudah”. Kelompok FPI berlalu. Di tempat sebelah, begitu juga. Satpam maju dan teriak, “Sudah, sudah”. Akhirnya bapak itu bertanya kepada orang sebelah, apa artinya “Sudah, sudah” itu? Dijelaskan kepadanya, “Itu berarti mereka sudah setor, jadi nggak boleh diserang, karena sudah aman kalau sudah bayar setoran ke kita!” Di tempat sebelah, satpam tidak teriak “Sudah, sudah”, tetapi malah mulai menghujat dan menghinakan kelompok FPI. Artinya, mereka tidak mau setor. Tiba2 semuanya orang FPI mulai teriak Allahu Akbar, dan menyerang tempat yang satu itu saja. Mereka masuk, menyerang semua orang di dalam, merusak barang2 dan pecahkan kaca. Tempat2 di sebelah (yang isinya adalah maksiat yang sama) dibiarkan saja. Mereka sudah setor! Jadi aman. Setelah dengar kesaksian nyata dari teman saya (yang sangat saya percayai), yang langsung dari pamannya sendiri (seorang ustadz) maka saya tidak begitu peduli lagi dengan FPI. Saya tidak tahu kalau para pemimpin sadar atas apa yang dilakukan oleh anak buahnya, tetapi secara prinsip, mereka harus tanggung jawab terhadap perilaku para pengikutnya. Dalam kasus penyerangan di Monas, saya juga melihat indikasi ada banyak laporan rekayasa di dalam media, dan banyak yang melaporkan secara sepihak (jadi tidak adil). Jadi kesimpulan saya, FPI tidak 100% selalu benar dan wajib didukung. Dan FPI juga tidak 100% salah dan wajib dibubarkan. Saya lebih cenderung tidak peduli pada mereka. Apa yang saya lihat di media adalah mereka main hakim sendiri, dan tidak peduli pada pendapat orang lain. Juga ada banyak indikasi bahwa (dari dulu) mereka dipelihara secara khusus oleh Polisi supaya bisa digunakan untuk mengancam orang2 tertentu. Nggak mau bayar setoran ke polisi untuk kasino ilegal anda? Awas ya! Nanti FPI bisa disuruh ke sini! Dalam kasus seperti Ahamadiyah, kalau mereka menyuruh pengikutnya membunuh Ahamdiyah, berarti mereka menyuruh orang melakukan tindakan anarkis yang melanggar hukum negara. Kalau sekelompok orang menyerang orang Ahmadiyah, dan memang membunuh semuanya, termasuk wanita, anak dan bayi, apa benar para pemimpin FPI akan bertanggung jawab secara hukum dan secara moral? Saya tidak setuju dengan sikap dan tindakan seperti itu. Memberikan kesan bahwa Islam adalah agama yang berdasarkan kekerasan. Dan membuat nama Islam menjadi jelek di manca negara. Sedangkan Ahmadiyah bukan suatu “bahaya” besar dan nyata terhadap ummat Islam secara nasional. Jumlah pengikut mereka bisa dihitung karena saking sedikit. Dan perlu juga diketahui bahwa Ahmadiyah bukan satu kelompok, tetapi ada banyak pecahan. Ada yang menganggap bahwa Mirza Ghulam Ahmad itu hanya seorang wali, sama seperti banyak orang NU bilang Gus Dur adalah wali. Jadi atas itu mereka mau dibunuh tanpa perlu proses pengadilan dulu? Saya lebih merasa bahwa kita yang Muslim perlu hati2 terhadap FPI. Mendukung tidak perlu, dan bergabung dengan orang yang menuntut mereka dibuburkan juga tidak perlu. Tetapi di antara kedua posisi itu, ada banyak hal yang perlu diselediki karena masih belum jelas. Sekian saja pendapat saya. Wassalamu’alaikum wr.wb., ~ Gene

BundaNa
17-02-2012, 05:17 PM
saya juga ga dukung fpi -_- saya cuma lihat fpi adlh ormas yg hrs ditertibkan. tp btw, omongan erwin ttp hrs dibuktikan

choodee
17-02-2012, 05:29 PM
Yah gw bahas fpi karena tret ini ngebahas fpi, atau gw salah nyimak? -_-

Gw heran kenapa salah banged gitu mengutarakan pendapat? Gw ga suka fpi ya itu hak gw donk, gw juga ga memaksakan semua yg di sini harus benci fpi, gw cuman menjelaskan kalo gw ga suka fpi, dan alasan2nya. Kalo emang dianggap stupid dan buang2 waktu banged bahas fpi ya mending dikasi tu di rule kopimaya dilarang ngebahas fpi karena informasi nya simpang siur dan tidak ada yang benar -_-

BundaNa
17-02-2012, 05:46 PM
lho, siapa yg ngelarang ya? masing2 kan py pendapat soal fpi, silahkan diomongin. yg setuju silahkan, yg kagak juga gpp

Dadap serep
22-02-2012, 10:54 AM
Yg nuntut FPI bubar rasanya dengan alasan anti kekerasan ya ?
Lalu penolakan model yg di KalTeng itu apakah lemah lembut ya ? kenapa "adat Dayak" dijadikan tameng , apakah kita mo kembali beradat bersuku lageee, padahal issue untuk pembubaran FPI salah satunya adalah ormas ini kerap memaksakan kehendaknya shg mengancam kebinekaan ?
He he he rupanya model model jurus silat kaum politikus dan birokrat "hitam" juga dipakai disini ! makkkkk,.....

noeheedayat
22-02-2012, 11:25 AM
Yg nuntut FPI bubar rasanya dengan alasan anti kekerasan ya ?
Lalu penolakan model yg di KalTeng itu apakah lemah lembut ya ? kenapa "adat Dayak" dijadikan tameng , apakah kita mo kembali beradat bersuku lageee, padahal issue untuk pembubaran FPI salah satunya adalah ormas ini kerap memaksakan kehendaknya shg mengancam kebinekaan ?
He he he rupanya model model jurus silat kaum politikus dan birokrat "hitam" juga dipakai disini ! makkkkk,.....

adat dayak adalah "Huma Betang" pak, Huma Betang/Rumah Betang adalah rumah adat suku dayak. keunikan dari rumah adat ini adalah satu rumah didiami bisa sampai puluhan keluarga yang berbeda2. kalau dianalogikan mirip seperti bangsa indonesia dan Prinsip Bhineka Tunggal Ika kan, dimana beragam suku adat bernaung dalam satu rumah adat yang sama bernama Indonesia.
Kami suku dayak sangat terbuka dengan pendatang, bahkan disana kami terima sebagai saudara. Tentunya dalam memasuki sebuah lingkungan tertentu ada aturan2 yang berlaku secara lokal kan?
aturan yang berlaku di Kalimantan itu adalah agar setiap unsur di kalimantan, dari suku apapun, agama apapun, pribumi maupun pendatang bisa saling menghormati satu sama lain seperti berbagai keluaga yang tinggal dalam satu rumah.

Jika sampai terjadi penolakan FPI di kalimantan, saya cuma bisa bertanya, apakah menurut anda FPI adalah sebuah ormas yang memiliki toleransi yang tinggi dan bisa menerima perbedaan?
kalau FPI bisa menerima aturan buat bertoleransi dan tidak memaksakan kehendak serta tidak akan pernah lagi melakukan kekerasan maka FPI tentu akan diterima dengan tangan terbuka, maka pertanyaannya bisakah FPI menjauhi jalan kekerasan?

nurdin
24-02-2012, 10:10 AM
Cara penolakannya sama seperti cara yg dijadikan alasan penolakan, bahkan dengan membawa senjata tajam.
Seharusnya gunakan cara yg lebih bagus, toh delegasi FPI yg datang jumlahnya bukan satu kompi.



Jika sampai terjadi penolakan FPI di kalimantan, saya cuma bisa bertanya, apakah menurut anda FPI adalah sebuah ormas yang memiliki toleransi yang tinggi dan bisa menerima perbedaan?
kalau FPI bisa menerima aturan buat bertoleransi dan tidak memaksakan kehendak serta tidak akan pernah lagi melakukan kekerasan maka FPI tentu akan diterima dengan tangan terbuka, maka pertanyaannya bisakah FPI menjauhi jalan kekerasan?

E = mc²
26-02-2012, 07:23 AM
cerita lama, diulang lagi


JAKARTA- Front Pembela Islam (FPI) langsung bereaksi keras terhadap penayangan film ? (Tanda Tanya) di SCTV. Mereka pun mengancam akan mendatangi kantor SCTV lagi.

"Kalau dari FPI kita menolak dengan tegas film ?. Waktu di bioskop saja kita sudah menolak keras. Apalagi ini ditayangkan di televisi," kata ketua FPI Jakarta, Habib Salim Alatas saat berbincang dengan okezone, Sabtu (25/2/2012).

FPI sebenarnya sudah coba mencegah penayangan film garapan Hanung Bramantyo itu dengan mendatangi kantor SCTV. Bahkan, tahun lalu FPI pernah menggelar aksi unjuk rasa di kantor SCTV karena ingin menayangkan film ?.

Saat itu, SCTV akhirnya membatalkan penayangan film ?. Namun, film yang dianggap sesat oleh sejumlah ormas Islam itu akhirnya tayang di SCTV, Jumat (24/2) malam. FPI pun bereaksi cepat dengan rencana kembali melakukan unjuk rasa ke kantor SCTV.

"Kita sangat menyesalkan kenapa film itu bisa ditayangkan. Jangan salahkan kalau kita bertindak. Makanya kita akan segera konsolidasi bersama Forum Umat Islam (FUI) menyerbu kantor SCTV. Secepatnya kita akan datangi mereka. Bisa hari Senin atau besoknya. Tapi yang pasti ribuan orang bang akan datang," sesumbarnya.

Sementara itu, saat dihubungi okezone secara terpisah, Humas SCTV, Uki belum mau berkomentar terkait penayangan film yang dibintangi Revalina S Temat itu. Dia beralasan sedang di luar kota sehingga takut salah memberikan tanggapan.

"Saya lagi di luar kota sudah seminggu ini. Jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa dulu, takut salah ngomong," elaknya.

Film ? dikecam sejumlah ormas Islam karena dianggap menyebarkan paham pluralisme yang pernah diharamkan dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).(rik)

BundaNa
26-02-2012, 08:43 AM
emg pilemnya kayak apa ya? prularism bukannya dip'juangkan gus dur ya? fpi siapa shg bs m'dikte negeri ini?

E = mc²
26-02-2012, 09:14 AM
Kalau filmnya dianggap sesat, kenapa Hanung, dan para kru filmnya (termasuk aktrisnya) gak ikutan didemo--atau dicap kafir? :ninja:

BundaNa
26-02-2012, 09:26 AM
yg punya duit bukan hanung n kru sualnya :D