PDA

View Full Version : PBB tidak adil



gembel
05-03-2011, 10:32 AM
Libya tidak boleh diberikan sanksi oleh PBB hanya karena alasan pemerintah telah membantai demonstran. Jika sanksi diberikan atas dasar kemanusiaan seharusnya PBB interospeksi diri, cobalah tengok Afghanistan dan Irak yang beribu-ribu nyawa melayang akibat penjajahan AS. Harusnya PBB menjatuhkan sanksi ke AS.

Jika memang Libya dijatuhi sanksi, saya semakin tidak percaya dengan PBB. Saya ambil kesimpulan:

PBB hanya alat bagi Negara Barat untuk menghancurkan negara-negara berpenduduk Muslim :mrgreen:

cha_n
05-03-2011, 11:27 AM
kali ini PBB emang harus intervensi, kasian sekali masyarakat ditembaki bak musuh oleh pemerintahnya sendiri

gembel
05-03-2011, 12:06 PM
tapi kenapa PBB tidak kasian ketika negara berdaulat dijajah :mrgreen:

2 negara lagi...

cha_n
05-03-2011, 03:59 PM
ya kasian juga lah, tapi kan sebatas himbauan. yang sekarang juga sama. belum ada tindakan apa2. yang punya perlengkapan perang kan amrik, jadi PBB mo ngomong apa, kalo diveto amrik sama aja

fullmoonflower
05-03-2011, 04:35 PM
hhhhhh.... keadilan hanya milik Tuhan... PBB cuma berisi sekumpulan boneka AS & Israel... :terpojok:

gembel
06-03-2011, 12:06 AM
tuh kan :mrgreen:

berarti memang benar klo PBB kgk adil :kacamata:

AsLan
06-03-2011, 12:26 AM
Lah kan Indonesia juga anggota PBB.
Iran, Iraq, negara2 Arab semua juga anggota PBB.

PBB itu anggotanya banyak, yang gak adil siapa nih ?

gembel
06-03-2011, 09:39 AM
Yang saya tekankan adalah organisasi PBB.

BundaNa
06-03-2011, 11:01 AM
cuba macam Pak Karno dulu, berani keluar dari PBB ya...emang penting ya masup PBB? Nyatanya juga masup PBB ndak pernah tuntas nyelesein masalah, kecuali buat kepentingan bos2 PBB

ndableg
06-03-2011, 06:05 PM
Kok mengharapkan PBB adil. Adanya PBB aja jelas utk menghormati negara2 kaya dan menzalimi negara2 lemah.

Jadi inget pidatonya chavez yg kesel gara2 pemimpin2 eropa punya tempat ngumpul exclusive.. Dia bilang2, "apa itu pake rahasia2an segala... kok kita ga boleh masuk?"

AsLan
06-03-2011, 07:19 PM
Tapi Chaves tetap anggota PBB juga.

Yang jadi masalah utama di PBB kan karena organisasi ini gak punya duit, jadi ngomong apapun ya gak ada powernya. Lebih sebagai ajang kumpul2 dan melontarkan pendapat.
Pasukan penjaga perdamaian PBB juga gak bisa apa2 tuh.

gembel
07-03-2011, 03:02 AM
iya, PBB cuma alat penindas bagi negara yang tidak disukai AS :mrgreen:

eve
16-03-2011, 04:10 PM
mendingan dibubarin aja.. Macan ompong..

gembel
20-03-2011, 08:43 AM
Wuihhhh... negara2x barat keroyokan maennya. Jangan ngurusin dapur orang lain lah.


PBB banci...

berani cuma Libya aja, ketika afgan dan irak dijajah buta-tuli...

Katro, ini yang namanya HAM ya :mrgreen:

DH1M4Z
21-03-2011, 10:38 AM
Direformasi aja, hak veto dihilangkan..

Dari ratusan negara, masih banyak yang punya hati nurani kok...

Kalau nggak, berdayakan negara nonblok atau OKI. Kalau berhasil kan bagus, bisa mempunyai posisi tawar yang tinggi.

danalingga
21-03-2011, 11:44 AM
Tindakan PBB ke Libya sudah tepat menurutku. Nah, kalo protest soal afgan dan Irak ya harusnya protes soal itu bukan malah melarang PBB bertindak ke Libya.

AsLan
21-03-2011, 12:04 PM
Kabar terakhir sudah 8.000 warga sipil Libya dibunuh oleh pemimpinnya, bandingkan dengan korban gempa di Jepang yg berkisar 10.000

Jadi bolehkan PBB mengintervensi Kadafi ?

Pertanyaan ini lebih baik dijawab oleh rakyat Libya, bukan orang indonesia.

alfaromeo
21-03-2011, 08:58 PM
Direformasi aja, hak veto dihilangkan..
Gak mungkin hak veto dihilangkan.
Karena PBB itu milik para pemenang perang dunia II,
yakni mereka-2 yang memegang hak VETO.

Jepank salah satu negara terkaya di dunia, dan salah satu donatur terbesar PBB. Sampai saat ini, Jepang tidak memiliki hak veto.

ndableg
22-03-2011, 02:21 AM
Kabar terakhir sudah 8.000 warga sipil Libya dibunuh oleh pemimpinnya, bandingkan dengan korban gempa di Jepang yg berkisar 10.000

Jadi bolehkan PBB mengintervensi Kadafi ?

Pertanyaan ini lebih baik dijawab oleh rakyat Libya, bukan orang indonesia.

8000 kata sapa tuh? gw perlu pecaya gak?

deddy
22-03-2011, 08:04 AM
PBB tetap dikendalikan oleh Amrik...siapapun presidennya gak ngaruh...... masih tetap memerangi negara2 muslim... ....

BePe
22-03-2011, 05:01 PM
menurut ane sangsi PBB udah bener lah gan, ceritanya lagi menegakkan demokrasi:)>-

persoalan seringkali PBB seringkali berstandar ganda, itu alamiah gan. lihat dulu siapa yang berkuasa disana. cek aja gan berapa anggota PBB, berapa yang berperan dalam pengambilan keputusan serta berapa yang jadi penggembira. terkait negara negara muslim (sori kalo sara buat agan agan yang muslim) yang sedemikian banyak di PBB ada suaranya nggak, Indonesia yang diklaim sebagai negara muslim terbesar aja di dunia internasional suaranya gak pernah kedengeran gan:muntah:
ini kali yang diramalin bahwa muslim jumlahnya banyak tapi bagaikan buih dilautan:)>-

danalingga
23-03-2011, 11:30 AM
PBB tetap dikendalikan oleh Amrik...siapapun presidennya gak ngaruh...... masih tetap memerangi negara2 muslim... ....

Ah, jangan SARA gitu lah Ded. ;)

Kalo menurutku Amerika (negara barat) itu bukan sedang memerangi negara muslim -- melainkan sedang memerangi negara-negara yang tidak sejalan dengan kepentingan mereka (hanya kebetulan saja yang tidak sejalan itu berpenduduk mayoritas muslim).

kala
19-05-2011, 12:01 PM
sundul .......
PBB kepanjangan tangan negara 'demokratis' pemegang hak vetoo


demokratis ntu apaan sheehh

gembel
19-05-2011, 02:01 PM
btw yaman dan suriah udah jatuh korban tuh kok PBB g ngirim pasukan ya?

itsreza
19-05-2011, 07:00 PM
btw yaman dan suriah udah jatuh korban tuh kok PBB g ngirim pasukan ya?

mungkin isinya yaman dan suriah ga seasik libya

kata obama juga "Libya action necessary to protect America's national interest"

Kalem
20-05-2011, 08:57 PM
yahudi menguasai PBB, konspirasi

gembel
20-05-2011, 10:54 PM
mungkin isinya yaman dan suriah ga seasik libya

kata obama juga "Libya action necessary to protect America's national interest"

masak Obama bilang begitu :tanya:

itsreza
21-05-2011, 12:48 AM
iya, dengerin langsung aja speech obama (http://www.whitehouse.gov/photos-and-video/video/2011/03/28/president-obama-s-speech-libya) resmi dari rumahnya...

jangan salah sangka lho, america's national interest itu kan melindungi rakyat libya, bukan yang lain ;)

gembel
28-06-2011, 06:49 AM
Selama ada sistem hak veto tidak akan ada namanya keadilan. Anggota PBB harus mempunyai hak yang sama...

ancuur
28-06-2011, 09:11 AM
Kabar terakhir sudah 8.000 warga sipil Libya dibunuh oleh pemimpinnya, bandingkan dengan korban gempa di Jepang yg berkisar 10.000

Jadi bolehkan PBB mengintervensi Kadafi ?

Pertanyaan ini lebih baik dijawab oleh rakyat Libya, bukan orang indonesia.

Jenderal AS: NATO Berusaha Bunuh Gaddafi

Seorang komandan tinggi AS yang terlibat dalam operasi militer di Libya, mengakui bahwa pasukan NATO berusaha membunuh pemimpin Libya Muammar Gaddafi.
Laksamana Samuel Locklear, komandan Komando Operasi Gabungan NATO di Naples, Italia, mengatakan pada hari Ahad (26/6) bahwa aliansi militer baru-baru ini meningkatkan serangan untuk membunuh Gaddafi, Telegraph melaporkan.

Anggota komisi Angkatan Bersenjata DPR AS, Mike Turner mengungkapkan bahwa Laksamana Locklear mengakui bahwa penggusuran secara paksa Gaddafi adalah agenda utama NATO.

Turner mengatakan kepada majalah Foreign Policy bahwa setelah percakapan dengan Laksamana Locklear, sekarang ia percaya NATO telah melangkahi resolusi 1973 Dewan Keamanan PBB.

"Saya percaya bahwa NATO sedang mengejar hal yang melampaui apa yang dimaksud dalam perlindungan warga sipil, jadi mereka melebihi mandat PBB," kata Turner.

Turner juga menambahkan bahwa Laksamana Locklear akan menugaskan tim kecil ke Libya bila pada saatnya nanti kelompok oposisi meraih kemenangan. Pengerahan pasukan darat itu dilakukan untuk mengatasi keamanan. (IRIB/RM/NA) sumber (http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=34282:jenderal-as-nato-berusaha-bunuh-gaddafi&catid=17:berita3&Itemid=18)

hajime_saitoh
28-06-2011, 09:39 AM
lho katamya gak akan membunuh khadafi misi NATO.. dan serangan NATO juga dah banayk meminta korban sipil lho

gembel
28-06-2011, 01:23 PM
lho katamya gak akan membunuh khadafi misi NATO.. dan serangan NATO juga dah banayk meminta korban sipil lho

bung, sekali penjajah tetap penjajah...

Urzu 7
28-06-2011, 02:20 PM
Pemimpinan digusur dapet ladang minyak baru

hajime_saitoh
29-06-2011, 04:16 PM
wew udah di konfirmasi ke Obama. en Obama menegaskan NATO tidak akan menyrang khadafi.. emanknya Obama pemimpin NATO ya....

gembel
29-06-2011, 07:42 PM
wew udah di konfirmasi ke Obama. en Obama menegaskan NATO tidak akan menyrang khadafi.. emanknya Obama pemimpin NATO ya....

ada sumbernya mbah?

AsLan
29-06-2011, 10:52 PM
Kita lihat saja nanti, benarkah Libya akan dijajah oleh Amerika ?

hajime_saitoh
30-06-2011, 09:30 AM
ada sumbernya mbah?

denger berita di metro TV kemaren tuh..

Urzu 7
30-06-2011, 10:14 AM
Kita lihat saja nanti, benarkah Libya akan dijajah oleh Amerika ?

Ya paling kayak iraq pasca lengsernya hussein

gembel
30-06-2011, 12:19 PM
mencampuri urusan dalam negeri orang lain kemudian melakukan pembenaran dengan cara kekerasan bukankah termasuk penjajahan :tanya:

Urzu 7
30-06-2011, 12:36 PM
mencampuri urusan dalam negeri orang lain kemudian melakukan pembenaran dengan cara kekerasan bukankah termasuk penjajahan :tanya:
It called dettergent...eh..detterence :D

hajime_saitoh
02-07-2011, 10:27 AM
gak akan bisa deh US menjajah. lah di Iraq ama di Afgan aja masih kewalahan pasukan US menahan para mujahidin.. baru2 ini di Afghan aja tgl 30 juni kemaren 8 orang taliban menyerang hote dengan persenjataan lengkap..dan menelan sekitar 11 korban jiwa

gembel
02-07-2011, 03:42 PM
gak akan bisa deh US menjajah. lah di Iraq ama di Afgan aja masih kewalahan pasukan US menahan para mujahidin.. baru2 ini di Afghan aja tgl 30 juni kemaren 8 orang taliban menyerang hote dengan persenjataan lengkap..dan menelan sekitar 11 korban jiwa

gw berharap agar pasukan penjajah yang mati :kacamata: