PDA

View Full Version : Kebangkitan Islam Mulai Mempengaruhi Dunia ?



keremus
31-01-2012, 04:12 PM
Saya mengutip dari situs berita Yahoo.
Bagaimana pendapat kalian ?

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kebangkitan Islam saat ini tidak hanya terjadi pada bangsa-bangsa Arab, tetapi juga mempengaruhi perjuangan ke seluruh dunia. Demikian disampaikan Franklin Lamb, seorang pengamat dan pengacara internasional kepada Press TV, Sabtu (28/1) kemarin.
"Pemberontakan dan perjuangan ini berlanjut lebih luas dari hanya sekedar milik bangsa Arab dan saya pikir kami masih berada di permulaannya," kata Lamb yang dikutip dari irib.ir, Ahad (29/1).



Menurutnya, kebangkitan Islam saat ini begitu luas dan begitu dalam. Gerakan ini tidak hanya terjadi di Timur tengah dan Asia, namun juga mempengaruhi publik Amerika Serikat, Eropa dan berbagai belahan dunia pada umumnya.
"Barat pun telah didorong oleh kebangkitan Islam dan mereka merespon itu," ujar pengacara AS ini.



Lamb lebih lanjut mengatakan bahwa Barat saat ini telah belajar banyak dari pemberontakan dan perlawanan pejuang Islam di berbagai negara. Menurutnya, Barat akan belajar banyak tentang Islam dan semakin hormat.


Sejak Januari 2011, revolusi telah menyapu Timur Tengah dan Afrika Utara dan mengakhiri kekuasaan para diktator seperti, Zine El Abidine Ben Ali di Tunisia, Hosni Mubarak di Mesir, dan Muammar Qhaddafi di Libya.


Protes juga menyebar ke AS dan Eropa, di mana demonstran bangkit untuk melawan kapitalisme dan korporatisme. Sedangkan di sisi lain ekonomi Islam terus mendapat perhatian dunia barat menjawab sistem ekonomi baru ke depan.

sedgedjenar
31-01-2012, 04:43 PM
bangkit ?
dimana letak kebangkitannya ya?
iraq dan libya yg barusan bubar itu bukannya negara islam ?

kalo versinya kejawen, agama impor justru akan hancur dan habis
yang akan muncul adalah agama budhi, agama nusantara

::hihi::

AsLan
31-01-2012, 06:19 PM
Gak terlalu salah juga koq, beberapa ahli sedang memperingatka barat tentang kebangkitan Islam didunia, terutama karena pertumbuhan populasi.

Barat yg edang terlena oleh kemakmuran banyak rakyatnya sudah merasa hidup nyaman dan tak mau diganggu kehadiran anak kecil, kalaupun punya anak juga cuma 1 (2 orang tua menghasilkan 1 anak = depopulasi), berbeda jauh sekali dibanding pertumbuhan populasi muslim dunia.

Demografi di masa depan sudah mulai terlihat siapa yang akan memenuhi dunia ini.

Cuma memang populasi besar ini harus diimbangi dengan kemakmuran materi dan tingkat pendidikan, kalau tidak dunia akan masuk kedalam masalah besar.

keremus
01-02-2012, 01:32 PM
Mungkin lebih tepat dikatakan Kebangkitan Rakyat di Negara Mayoritas Islam,
merujuk gerakan reformasi di Negara Islam itu baru2 ini. Saya berpikir, istilah
'Kebangkitan Islam' itu apa sebetulnya ?


Apa yang ada di kepala kita dengan frasa tersebut ? Sesuatu yang melempem
yang kemudian menggeliat ? Kenapa dia melempem ? Lalu jika bangkit, seperti
apa dan apa dampaknya terhadap dunia ?

sedgedjenar
01-02-2012, 02:43 PM
Mungkin lebih tepat dikatakan Kebangkitan Rakyat di Negara Mayoritas Islam,
merujuk gerakan reformasi di Negara Islam itu baru2 ini. Saya berpikir, istilah
'Kebangkitan Islam' itu apa sebetulnya ?


Apa yang ada di kepala kita dengan frasa tersebut ? Sesuatu yang melempem
yang kemudian menggeliat ? Kenapa dia melempem ? Lalu jika bangkit, seperti
apa dan apa dampaknya terhadap dunia ?

kalo cuma bicara dominasi jumlah, bisa aja benar
Pembawa risalah Islamnya sendiri sudah memaparkan visi bahwa umatnya akan banyak tapi bagai buih dilautan
banyak tapi cuma terombang-ambing tanpa kejelasan

Yuki
01-02-2012, 03:35 PM
Kebangkitan Islam Mulai Mempengaruhi Dunia ?
nonsense

selama umat Islam tidak memiliki sistem persenjataan yg minimal setara dengan kaum lainnya, maka itu cuman pepesan kosong

Dadap serep
01-02-2012, 03:40 PM
Atasku : spa bilang demikian mbak !
Tuh kasus Lampung dan Bima , yg punya persh kagak punya senjata tapi para pendemo pada matek kena tembak !::ungg::

Yuki
01-02-2012, 03:48 PM
^
hubungannya ama "kebangkitan" apa?

lagian itu "cuman" level lokal

tsu
01-02-2012, 04:47 PM
beritanya rancu... sejak kapan ada umat beragama bisa runtuh ? emangnya rezim ::grrr::

meliakh
01-02-2012, 04:52 PM
mulai? ketika eropa masuk dark age, masa di mana mereka 'mundur', bukannya peradaban islam yang memajukan sains?

Yuki
01-02-2012, 07:35 PM
lebih tepat mungkin disebut terpuruk, atau terbelakang ketimbang runtuh

mulai? ketika eropa masuk dark age, masa di mana mereka 'mundur', bukannya peradaban islam yang memajukan sains?
ya, tapi begitu baghdad diserang mongol, dari situlah titik balik mulai

hajime_saitoh
02-02-2012, 09:36 AM
bisa jadi.. tapi menurut pendapat saya, titiik balik terjadi pada saat penaklukan kontantinople dah..........
soal kebangkitan Islam.... kita liat saja dah berita2 kedepannya akan gmana.....
apakah para Mujahidin bisa kembali meraih kemenangan atas pasukan NATO, seperti kemenangan mereka terhadap tentara merah Uni soviet??..
apakah US dan sekutunya akan berani masuk ke Suriah???
apakah US dan Israel juga berani menginvasi Iran, dan bukan sekedar gertak sambel???
kalo ketiga event itu bisa terjadi mungkin kita bisa mlihat lebih jauh......

AsLan
02-02-2012, 12:46 PM
Bisa gak ya kebangkitan tidak dikaitkan dengan urusan menang-kalah.
Kebangkitan lebih ditujukan pada peningkatan kemakmuran dan kemajuan teknologi, seperti China yang 10 thn lalu tiba2 bangkit menjadi negara maju, kan tidak harus dalam paradigma menang-kalah terhadap barat.

hajime_saitoh
02-02-2012, 01:03 PM
bisa juga seh.. dengan semakin menariknya konsep ekonomi Islam yang sekarang sedang di kembangkan oleh dunia.....
sebenernya saya mengajukan clausa2 diatas, karena memang itu isu yang sangat sensitif akhir2 ini, dan juga isu yang dibawa oleh TS...

pasingsingan
02-02-2012, 07:45 PM
emang ada korelasinya yak
kebangkitan suatu bangsa dng agama yng dianutnya? :-?

hajime_saitoh
06-02-2012, 11:25 AM
Bisa gak ya kebangkitan tidak dikaitkan dengan urusan menang-kalah.
Kebangkitan lebih ditujukan pada peningkatan kemakmuran dan kemajuan teknologi, seperti China yang 10 thn lalu tiba2 bangkit menjadi negara maju, kan tidak harus dalam paradigma menang-kalah terhadap barat.

wadoh China aja khan kemajuan teknologinya banyak hasil jiplakan bukan hasil pengembangan sendiri...http://www.flickr.com/photos/dtnnews/6823969897/

AsLan
06-02-2012, 07:17 PM
wadoh China aja khan kemajuan teknologinya banyak hasil jiplakan bukan hasil pengembangan sendiri...http://www.flickr.com/photos/dtnnews/6823969897/

jiplak menjiplak teknologi kan wajar saja, dulu teknologi china seperti mesin cetak, mesiu, kompas, strategi perang dll juga dijiplak oleh barat :)

hajime_saitoh
07-02-2012, 01:41 PM
jiplak menjiplak teknologi kan wajar saja, dulu teknologi china seperti mesin cetak, mesiu, kompas, strategi perang dll juga dijiplak oleh barat :)

yang jadi masalah khan US khan keberatan apalgi dengan jaman sekarang yang ada namanya2 hukum HAKI atau hak paten orang jadi gak boleh seenaknya njiplak karya orang...
back to topick, pendapat saya pribadi umat Islam masih akan sulit bangkit pada masa ini karena umat Islam masih digrogoti 2 (dua) jenis penyakit yang kronis.....

AsLan
07-02-2012, 02:15 PM
yang jadi masalah khan US khan keberatan apalgi dengan jaman sekarang yang ada namanya2 hukum HAKI atau hak paten orang jadi gak boleh seenaknya njiplak karya orang...
back to topick, pendapat saya pribadi umat Islam masih akan sulit bangkit pada masa ini karena umat Islam masih digrogoti 2 (dua) jenis penyakit yang kronis.....

penyakit apaan tuh ?

kalo menurut gw sih jumlah pertmbahan populasi yg terlalu massive tanpa diiringi kemampuan memelihara keturunan yg berkualitas bisa menjadi masalah besar,
pertumbuhan kuantitas baru bisa menjadi berkat kalau disertai pertumbuhan kualitas.

Mahatir mohammad pernah menyinggung hal ini, katanya orang yahudi cuma 6jt, jumlah yang sangat kecil dibanding populasi muslim, tapi penguasaan teknologi bangsa itu (juga keuangan dan politik) sangat jauh lebih unggul.

Masalahnya populasi muslim di negara2 Arab terbiasa hidup dari kekayaan alam (minyak), kekayaan yg tidak dihasilkan dari usaha pengembangan SDM.
Coba bandingkan bangsa2 lain yg hidup dari perdagangan, industri, pertanian, dll.

danalingga
07-02-2012, 06:09 PM
^ngomong2 soal arab. Kata temen etos kerja mereka gini:

Kalo orang lain bisa melakukan, biarkanlah mereka yang melakukannya
kalo orang lain tidak dapat melakukan, ngapain kita repot2 melakukannya

;))

pasingsingan
07-02-2012, 08:33 PM
kok jadi ngomongin arab?

emangnya islam = arab?

danalingga
07-02-2012, 09:19 PM
^bukan ya mbah?

ndableg
08-02-2012, 04:18 AM
Bukan masalah islam bangkit. Mungkin islam bangkit di eropa/amerika, tapi nurun, baik kuantitas maupun kualitas, di tim teng dan asia, termasuk indonesia.

hajime_saitoh
08-02-2012, 09:07 AM
penyakit apaan tuh ?

kalo menurut gw sih jumlah pertmbahan populasi yg terlalu massive tanpa diiringi kemampuan memelihara keturunan yg berkualitas bisa menjadi masalah besar,
pertumbuhan kuantitas baru bisa menjadi berkat kalau disertai pertumbuhan kualitas.

Mahatir mohammad pernah menyinggung hal ini, katanya orang yahudi cuma 6jt, jumlah yang sangat kecil dibanding populasi muslim, tapi penguasaan teknologi bangsa itu (juga keuangan dan politik) sangat jauh lebih unggul.

Masalahnya populasi muslim di negara2 Arab terbiasa hidup dari kekayaan alam (minyak), kekayaan yg tidak dihasilkan dari usaha pengembangan SDM.
Coba bandingkan bangsa2 lain yg hidup dari perdagangan, industri, pertanian, dll.

namanya penyakit hubud dunia dan penyakit Wah`n

---------- Post added at 10:07 AM ---------- Previous post was at 10:06 AM ----------


kok jadi ngomongin arab?

emangnya islam = arab?

Arab itu nama suatu negara yang diangkat dari nama suku... kalo Islam itu adalah nama salah satu Agama yang ada dimuka bumi ini..... so????

red_pr!nce
19-08-2012, 02:01 PM
Kalau melihat trend ke depan, sepertinya umat Islam akan terus terpecah-belah oleh kepentingan-kepentingan masing-masing negara Islam. Arab, Turki, Persia yang notabene menjadi kekuatan utama Islam tetap saling berseteru dalam berbagai hal, terutama menyangkut isu siapa yang akan menjadi penguasa dunia Islam. Lalu Syiah dan Sunni tetap bertentangan dalam berbagai isu yang melibatkan negara-negara mereka sendiri - yang terakhir soal Suriah. Sunni lebih condong pro-Amerika, sedangkan Syiah lebih condong anti-Amerika.

Bahkan sebelum kita bisa melihat Islam bangkit, China akan mengalahkan Amerika dalam berbagai bidang, karena China memiliki satu visi dan misi serta rakyat dan pemerintahan yang saling mendukung satu sama lain. Itulah bedanya peradaban Islam dan China. Kalau Islam terpecah-belah, China malah bersatu-padu.

hajime_saitoh
01-09-2012, 10:51 AM
Kalau melihat trend ke depan, sepertinya umat Islam akan terus terpecah-belah oleh kepentingan-kepentingan masing-masing negara Islam. Arab, Turki, Persia yang notabene menjadi kekuatan utama Islam tetap saling berseteru dalam berbagai hal, terutama menyangkut isu siapa yang akan menjadi penguasa dunia Islam. Lalu Syiah dan Sunni tetap bertentangan dalam berbagai isu yang melibatkan negara-negara mereka sendiri - yang terakhir soal Suriah. Sunni lebih condong pro-Amerika, sedangkan Syiah lebih condong anti-Amerika.

sunni pro Amerika? syiah anti Amerika? kayaknya itu keliru deh...... yang ada perang di Suriah itu adalah the enemy of my enemy is my friend for this moment.. liat keadaan di Libya aja... pasca runtuhnya rezim Khadafi

Ronggolawe
01-09-2012, 11:12 AM
Kalau melihat trend ke depan, sepertinya umat Islam akan terus terpecah-belah oleh kepentingan-kepentingan masing-masing negara Islam. Arab, Turki, Persia yang notabene menjadi kekuatan utama Islam tetap saling berseteru dalam berbagai hal, terutama menyangkut isu siapa yang akan menjadi penguasa dunia Islam. Lalu Syiah dan Sunni tetap bertentangan dalam berbagai isu yang melibatkan negara-negara mereka sendiri - yang terakhir soal Suriah. Sunni lebih condong pro-Amerika, sedangkan Syiah lebih condong anti-Amerika.

Bahkan sebelum kita bisa melihat Islam bangkit, China akan mengalahkan Amerika dalam berbagai bidang, karena China memiliki satu visi dan misi serta rakyat dan pemerintahan yang saling mendukung satu sama lain. Itulah bedanya peradaban Islam dan China. Kalau Islam terpecah-belah, China malah bersatu-padu.

kekeke.... yakin loe?
keturunan Cina dan pendatang Cina di Singapura
saja lagi panas-panasan :)
http://shanghaiist.com/2012/05/16/ferrari-crash-singapore.php
http://badcanto.wordpress.com/2012/05/15/hong-kong-netizens-reactions-to-singaporean-anti-mainland-chinese-sentiment/


Taiwan ama RRC sampai sekarang masih panas tuh

ndableg
01-09-2012, 02:42 PM
Cina akan mengalahkan amerika, karena china punya buruh murah!

red_pr!nce
02-09-2012, 01:37 AM
kekeke.... yakin loe?
keturunan Cina dan pendatang Cina di Singapura
saja lagi panas-panasan :)
http://shanghaiist.com/2012/05/16/ferrari-crash-singapore.php
http://badcanto.wordpress.com/2012/05/15/hong-kong-netizens-reactions-to-singaporean-anti-mainland-chinese-sentiment/


Taiwan ama RRC sampai sekarang masih panas tuh

Biarpun secara politik dan kultur, orang-orang China saling berbeda pendapat, tapi aja uang mereka tetep ngalir ke RRC semua. ::hihi::

Dari mana RRC bisa dapet devisa begitu banyak? Porsi yang signifikan berasal dari Taiwan, Singapura, dan orang-orang China di luar negeri.

AsLan
02-09-2012, 01:42 AM
Kalau melihat trend ke depan, sepertinya umat Islam akan terus terpecah-belah oleh kepentingan-kepentingan masing-masing negara Islam. Arab, Turki, Persia yang notabene menjadi kekuatan utama Islam tetap saling berseteru dalam berbagai hal, terutama menyangkut isu siapa yang akan menjadi penguasa dunia Islam. Lalu Syiah dan Sunni tetap bertentangan dalam berbagai isu yang melibatkan negara-negara mereka sendiri - yang terakhir soal Suriah. Sunni lebih condong pro-Amerika, sedangkan Syiah lebih condong anti-Amerika.

Bahkan sebelum kita bisa melihat Islam bangkit, China akan mengalahkan Amerika dalam berbagai bidang, karena China memiliki satu visi dan misi serta rakyat dan pemerintahan yang saling mendukung satu sama lain. Itulah bedanya peradaban Islam dan China. Kalau Islam terpecah-belah, China malah bersatu-padu.


silahkan kalo sampiyan mau bersatu dengan china, gw sih ogah.

gw keturunan tionghoa tapi hati gw indonesia 100%.
gw gak punya rasa cinta sama negara china sama sekali, gak ada urusan gw sama negara itu.

red_pr!nce
02-09-2012, 01:59 AM
silahkan kalo sampiyan mau bersatu dengan china, gw sih ogah.

gw keturunan tionghoa tapi hati gw indonesia 100%.
gw gak punya rasa cinta sama negara china sama sekali, gak ada urusan gw sama negara itu.

Bersatu padunya bukan secara politik, om, karena kita bukan penganut komunis. ;D
Tapi biasanya orang-orang Tionghoa saling bantu membantu satu sama lain. :)

Orang-orang Tionghoa lebih mudah percaya dan membaur dengan sesamanya daripada dengan orang-orang non-Tionghoa.
Itulah yang menjadi kekuatan orang-orang Tionghoa, dan kemudian dimanfaatkan oleh RRC yang isinya orang-orang Tionghoa.

Gak ada gitu saling bantai dan saling perang hanya antara berbagai kelompok orang Tionghoa yang berbeda-beda.
Paling parah juga cuma saling menghina aja antara berbagai kelompok itu karena perbedaan kultur lokal yang dibawa.

Kalau dulu pernah sih antara orang China saling perang karena beda ideologi, tapi sekarang udah enggak lagi.
Beda dengan dunia Islam yang hingga kini masih diwarnai pembantaian dan peperangan hanya karena beda aliran.

Sementara itu, kalau kita lihat, mayoritas rakyat China mendukung pemerintahnya.
Kalo pemerintahnya bilang A, mayoritas rakyatnya nurut dengan melakukan A.

AsLan
02-09-2012, 02:04 AM
wah lu bener2 gak ngerti sejarah china ::grrr::

orang china itu paling sadis kepada sesama china, sejarah panjang china isinya bunuh2an, perang, pembantaian dsb.
jangan cuma lihat 40-50 tahun terakhir doang.

red_pr!nce
02-09-2012, 02:05 AM
Kita lagi ngomongin 40-50 tahun terakhir, ketika kebangkitan Islam mulai didengung-dengungkan kan? ;D

Atau kita lagi ngomongin 5000 tahun sejarah China yang memang penuh dengan konflik internal? ;D

AsLan
02-09-2012, 02:09 AM
Kita lagi ngomongin Islam, bukan China...

red_pr!nce
02-09-2012, 02:13 AM
Udah OT dunk. ::oops::

Hayo,
http://i.mobavatar.com/what-s-on-your-mind/kembali-ke-laptop.jpg

TheCursed
17-09-2012, 10:04 AM
^ngomong2 soal arab. Kata temen etos kerja mereka gini:

Kalo orang lain bisa melakukan, biarkanlah mereka yang melakukannya
kalo orang lain tidak dapat melakukan, ngapain kita repot2 melakukannya

;))

Ain't that the truth.
Makanya sebagian besar bangsa itu jadi masyarakat yang jumud. Tapi misuh2 dan ngamuk2 saat di tinggalkan dunia yang melaju kencang.

Dan jeleknya, mungkin karena 'ribut'-nya mereka, oleh media massa, mereka di jadikan potret yang mewakili ummat Islam.

startsmart
18-09-2012, 02:47 AM
emang negara mayoritas Islam emang begitu kan secara umum, emang berapa banyak sih negara2 Islam yg punya perkembangan teknologi sains dan pengetahuan seperti USA atau Eropa? paling Iran doang..

Indonesia? nentukan awal bulan puasa aja ribut padahal tinggal manfaatkan teknologi dan ilmu yg sudah ada.. ::hihi::

ndableg
18-09-2012, 02:54 AM
Ain't that the truth.
Makanya sebagian besar bangsa itu jadi masyarakat yang jumud. Tapi misuh2 dan ngamuk2 saat di tinggalkan dunia yang melaju kencang.

Dan jeleknya, mungkin karena 'ribut'-nya mereka, oleh media massa, mereka di jadikan potret yang mewakili ummat Islam.

Tapi anda jg ga bisa menilai dong apakah yg misuh2 dan ngamuk2 itu hanya sebagian kecil atau memang sebagian besar. Anda tau kan apa spesialisasinya hollywood?

Holly = suci/keramat, wood = kayu. Semacam tongkat ajaib yg dipakai para penyihir utk menghipnotis lawan2nya.. Kalo yg punya hollywood dgn yg punya media satu kepentingan.. ya susah juga yaa...

TheCursed
18-09-2012, 03:07 AM
Tapi anda jg ga bisa menilai dong apakah yg misuh2 dan ngamuk2 itu hanya sebagian kecil atau memang sebagian besar. Anda tau kan apa spesialisasinya hollywood?
...

Nah. Actually I got this info first hand. Pernah keluyuran di sana, tanpa perantara Hollywood.
Dan, menurut gue magic dengan tongkat is dumb.
Nerdy Potter-Hater representing.

---------- Post Merged at 02:07 AM ----------


...
Indonesia? nentukan awal bulan puasa aja ribut padahal tinggal manfaatkan teknologi dan ilmu yg sudah ada.. ::hihi::

Dan butuh waktu lama banget menentukan kalo kepiting itu bukan hewan amphibi... ::doh::
BTW, udah ada yang bisa memastikan kalo Serigala dan Rubah itu masuk kelompok anjing apa nggak ?

startsmart
18-09-2012, 03:16 AM
Dan butuh waktu lama banget menentukan kalo kepiting itu bukan hewan amphibi... ::doh::
BTW, udah ada yang bisa memastikan kalo Serigala dan Rubah itu masuk kelompok anjing apa nggak ?

Menurutku, bukan Kebangkitan Islam yang mempengaruhi dunia, tetapi kebodohan umat Islam yg membuat perubahan dunia... ::hihi::

gimana caranya mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari kebodohan Umat Islam makanya negara USA atau Eropa lainnya sekarang pada sibuk jilat sana jilat sini pada negara Islam yg punya potensi kekayaan

wong Cina aja sekarang juga makin pinter nyari keuntungan dari negara2 Muslim. Itu sebabnya jarang sekali ada kejadian penghinaan simbol Islam yg dilakukan oleh rakyat Cina. Karena Cina tahu, kalau mau ambil untung dari orang bodoh, jangan di ajak ribut, tapi puji2lah mereka minimal tdk ngeledek.. ::hihi::

TheCursed
18-09-2012, 03:19 AM
Menurutku, bukan Kebangkitan Islam yang mempengaruhi dunia, tetapi kebodohan umat Islam yg membuat perubahan dunia... gimana caranya mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari kebodohan Umat Islam makanya negara USA atau Eropa lainnya sekarang pada sibuk jilat sana jilat sini pada negara Islam yg punya potensi kekayaan ::hihi::

Tetep, kebangkitan umat Islam mengubah dunia. Cuman nggak ada yang bilang bangkitnya kayak apa... :ngopi:

Dan actually, yang jilat sana - sini itu, corporate-nya 4 Benua(1 benua nggak ikut karena isinya sebagian besar pinguin yang kemungkinan besar lebih milih patok sana - sini). Rakyatnya sendiri sih....
Tapi berhubung kampanye pejabat itu umumnya di danai cukong(sering cukongnya sendiri ssama pejabatnya nggak berasal dari negara yang sama)... So, yeah.

Cek out "Unconvinient Truth" soal kebijakan energy Amerika.
Actually, mereka punya sumber energy lokal yang cukup buat hidup layak tanpa minyak dari Tim-Teng. Layak, tidak boros kayak sekarang.

startsmart
18-09-2012, 03:24 AM
Tetep, kebangkitan umat Islam mengubah dunia. Cuman nggak ada yang bilang bangkitnya kayak apa... :ngopi:
ya, kalau berpatokan pada riwayat tentu saja kebangkitan Islam itu ya ketika Imam Mahdi turun..

jadi selama Imam Mahadi belum turun ke dunia.. ya umat islam itu terus jadi kelompok yg tertindas... mending di tindas oleh orang kafir.. ini malah di tindas oleh orang yg seagama dengannya...

hajime_saitoh
20-09-2012, 08:23 AM
emang negara mayoritas Islam emang begitu kan secara umum, emang berapa banyak sih negara2 Islam yg punya perkembangan teknologi sains dan pengetahuan seperti USA atau Eropa? paling Iran doang..

Indonesia? nentukan awal bulan puasa aja ribut padahal tinggal manfaatkan teknologi dan ilmu yg sudah ada..

upss dont forget Pakistan broo salah satu negara dengan kekuatan nuklir dan hebatnya mereka bikin sendiri... walopun dari segi iptek umat Islam memang tertinggal tapi dari segi harta mereka sangat kaya.. liat aja banyak saham2 perusahaan besar bahkan property2 di US dan Eropa yang jadi milik para saudagar arab..


Menurutku, bukan Kebangkitan Islam yang mempengaruhi dunia, tetapi kebodohan umat Islam yg membuat perubahan dunia...

gimana caranya mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dari kebodohan Umat Islam makanya negara USA atau Eropa lainnya sekarang pada sibuk jilat sana jilat sini pada negara Islam yg punya potensi kekayaan

wong Cina aja sekarang juga makin pinter nyari keuntungan dari negara2 Muslim. Itu sebabnya jarang sekali ada kejadian penghinaan simbol Islam yg dilakukan oleh rakyat Cina. Karena Cina tahu, kalau mau ambil untung dari orang bodoh, jangan di ajak ribut, tapi puji2lah mereka minimal tdk ngeledek..

dibilang bodoh si nggak juga cuman mereka para saudagar ini.. terbius harta dunia broo... masalah China itu memang taktik dagang mereka dimana2 mereka gak mau ngurusin dalem negeri partner dagang.. wong didaerah2 Afrika seperti Sudan aja yang tengah berkecamuk perang saudara mereka masih bisa berdagang di sana....

---------- Post Merged at 08:23 AM ----------


ya, kalau berpatokan pada riwayat tentu saja kebangkitan Islam itu ya ketika Imam Mahdi turun..

jadi selama Imam Mahadi belum turun ke dunia.. ya umat islam itu terus jadi kelompok yg tertindas... mending di tindas oleh orang kafir.. ini malah di tindas oleh orang yg seagama dengannya...

sebelum Imam Mahdi turun sebenarnya kalo dinilai dari segi riwayat umat Islam sudah berkembang pesat... kalo dilihat dari bagaimana ntar Imam Mahdi mempersatukan uamt islam dalam satu panji.. jadi bisa dilihat sebelum itu pasti telah dilakukan tindakan2 awal yang megarah kesana.. dan sepertiny ntar lg neh turunnya...

TheCursed
01-10-2012, 02:27 PM
upss dont forget Pakistan broo salah satu negara dengan kekuatan nuklir dan hebatnya mereka bikin sendiri... walopun dari segi iptek umat Islam memang tertinggal tapi dari segi harta mereka sangat kaya.. liat aja banyak saham2 perusahaan besar bahkan property2 di US dan Eropa yang jadi milik para saudagar arab..



Pakistan punya berapa Nuklir ? Ex-Pakta Warsawa sampe kebingungan nge-track berpa jumlah yang mereka miliki sebenarnya.
Kepemilikan dan kemampuan membangun senjata nuklir bukan satu2nya takaran kemajuan teknologi.
Contoh, seberapa besar akses informasi yang bisa di peroleh masyarakat Pakistan ? Dan untuk topik yang sama, seberapa besar kemampuan mereka mencerna informasi tersebut ? lalu bagaimana dengan akses kesehatan untuk masyarakat Pakistan ? Panemuan kesehatan apa saja yang sudah di hasilkan Ilmuwan warganegara Pakistan ? Dan dari penemuan itu, berapa yang sudah di aplikasikan untuk rakyat Pakistan ?

Harta ? Harta makin banyak dipakai akan habis. Ilmu makin banyak di pakai, makin bertambah.
Makanya ayat pertama itu Iqro.

hajime_saitoh
02-10-2012, 10:05 AM
Pakistan punya berapa Nuklir ? Ex-Pakta Warsawa sampe kebingungan nge-track berpa jumlah yang mereka miliki sebenarnya.
Kepemilikan dan kemampuan membangun senjata nuklir bukan satu2nya takaran kemajuan teknologi.
Contoh, seberapa besar akses informasi yang bisa di peroleh masyarakat Pakistan ? Dan untuk topik yang sama, seberapa besar kemampuan mereka mencerna informasi tersebut ? lalu bagaimana dengan akses kesehatan untuk masyarakat Pakistan ? Panemuan kesehatan apa saja yang sudah di hasilkan Ilmuwan warganegara Pakistan ? Dan dari penemuan itu, berapa yang sudah di aplikasikan untuk rakyat Pakistan ?

Harta ? Harta makin banyak dipakai akan habis. Ilmu makin banyak di pakai, makin bertambah.
Makanya ayat pertama itu Iqro.

nah kalo soal kehidupan masyarakat Pakistan saya gak tau deh... namun kita harus kagum dengan mereka karena dengan kemampuan nuklirnya maka negara sebesar India saja mikir2 untuk menyerang mereka.... itu juga yang saya sayangkan mengapa mereka para saudagar Arab itu malah menanam uangnya di negara2 barat coba mereka investasi besar2an di negara Islam dunia ketiga pasti negara2 itu sudah keluar dari kemiskinan....

startsmart
12-10-2012, 09:56 PM
pada nyadar tdk sih, ketika seorang muslim di negeri ini ketika makin dalam belajar agamanya makin susah di satukan, makin banyak yg dimusuhi, makin tdk toleran, bahkan terlihat makin bodoh..