PDA

View Full Version : koneksi ke kopimaya, www dan tanpa www



etca
04-03-2011, 10:11 AM
keknya masih ada beberapa teman yang kesulitan akses warung kita ini,
kadang kudu pake www kadang tanpa www.
kalau ada tolong share di sini yak pengalaman ga bisa akses www dan tanpa www.

dulu koneksi wifi sulit mengakses kopimaya,
ga tahu d kalau sekarang..
apakah ada di antara kalian yang sudah bisa mengakses kopimaya dengan koneksi wifi?

etca
04-03-2011, 10:14 AM
kalau gw pribadi, kok gw ga masalah ya.
gw pernah jajal di FireFox, Opera, Chromeplus, semuanya no problemo.
apa koneksi provider internetnya mempengaruhi?

buat yang bisa masuk as admin, tulung bantu benahin dunk.
ane kaga gitu mudheng sualnya ;))
atau yang lain bisa bantuin, posting di sini yak... .

kalau settingan default dari hostingannya gw cek emang tanpa www.
kemarin sempat setting di subdomainnya, tapi ternyata bukan solusi.

trus gugling nemu postingan alm idiotnesia di rumah sebelah.



[Tips] Mengkunci www pada url website




RewriteEngine on
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^mydomain\.com$ [NC]
RewriteRule ^(.*) http://www.mydomain.com/$1 [L,R=301]
copy kode di atas pada .htaccess dalam root website kamu, kalau .htacess belum ada silakan buat sendiri.


Dalam kode rewrite di atas setiap user masuk lewat mydomain.com akan langsung diredirect 301 menuju http://www.mydomain.com

Trus apa keuntungannya mengkunci www.
Sebenarnya ini adalah salah satu teknik seo, supaya tidak terjadi duplicate indexing pada website kamu. Selain itu kamu juga bisa memilih selalu memakai www (www.mydomain.com) atau selalu tidak memakai www (http://www.mydomain.com). Gw sendiri memilih selalu memakai www karena penggunaan www sangat umum dipakai.

Tapi sebelum mencoba kode di atas coba dulu apakah http://mydomain.com dan www.mydomain.com menuju tempat yg sama

belum dijajal.

Chief Cook
04-03-2011, 11:36 AM
untuk sementara diubah redirectnya cha_n,
lihat perkembangan teman-teman semua.
kalau masih ada kesulitan, mohon informasikan ke sini.

Kilat
05-03-2011, 03:37 AM
forumnya ga muncul kalau saya pakai http://www.kopimaya.com
tapi ga apa-apa karena langsung dikirim ke
http://www.kopimaya.com/forum/

saya pakai wifi .. ga bermasalah membuka kopimaya ..

ndableg
05-03-2011, 06:59 AM
Gw sih masih curiga ama settingan DNS di hostmop. Mgk dgn www. belum redirect bener ke ip hosting.. tapi anehnya gw kok ud bisa ya? kemaren2 sempet ga bisa..

etca
05-03-2011, 10:31 AM
Gw sih masih curiga ama settingan DNS di hostmop. Mgk dgn www. belum redirect bener ke ip hosting.. tapi anehnya gw kok ud bisa ya? kemaren2 sempet ga bisa..

jangan dicurigai doank,
tulung dicek dunk

itu maren ama kunce di databasenya di setting pake www *tapi gw belum cek databasenya siy
trus didirectnya cha_n awalnya ga pake www.
trus gw ubah pake www sekarang.

ga tahu d, temanteman masih ada masalah lagi atau enggak.

@mba kilat
itu tetap ga bisanya dulu atau saat ini juga masih ga bisa?

ndableg
05-03-2011, 05:53 PM
ya pake htaccess jg bisa sih..
HOstmop kan di indo ca.. yg paling baik sih Giku (id nya apa di sini) yg menanyakan dimana dia kan klien mereka.

Saya juga sempet kasih link dgn dan tanpa www di index.html, karena sempet bisa mengakses www.kopimaya.com, tapi ga bs ke www.kopimaya.com/forum

el sol
05-03-2011, 07:11 PM
di tempatku kalau nggak pake www, nggak mau.

baru mau kalau ditambah www di depan.

koneksi bukan wifi.

Kilat
05-03-2011, 11:32 PM
kemarin http://www.kopimaya.com/ ga bisa ..
tapi sekarang bisa!! dan kopimaya.com bisa juga!! langsung dikirim ke http://www.kopimaya.com/forum/ =D>

etca
06-03-2011, 12:09 AM
ok sip mba Kilat, terimakasih konfirmasinya..

el sol itu kapan kejadiannya? bole tahu koneksinya pake apa? provider mana?

el sol
06-03-2011, 08:53 PM
kejadiannya 2 atau 3 hari yang lalu. pake ADSL plat merah :)

waow... sekarang sudah bisa, nggak usah pake www, ketik kopimaya.com redirect ke forum, siipp..sipp. makasih ya..

etca
06-03-2011, 09:11 PM
kejadiannya 2 atau 3 hari yang lalu. pake ADSL plat merah :)

heh kok plat merah? spidot alias speedy yak? hihihii
sip lah.

ini mbah pasing gimanak? dah bisa pake dua-duanya kah?
cha_n juga yang sempat bermasalah.

etca
09-03-2011, 05:58 AM
mbah pasing almost epride ga bisa masuk gara2 bmasalah ma www tuh.
Piye cah?

Modif .htaccess blm gw jajal.

pasingsingan
10-03-2011, 12:03 PM
iya neh
gw sering banget kena musolah www
kadang siang, sore n bahkan malampun :-S

cha_n
10-03-2011, 02:11 PM
aku udah normal sih, cuman sekali itu

keremus
12-03-2011, 07:51 PM
Saya online ke sini, tergantung nasib dan keberuntungan
Sering gagal masuk, ndak tau napa ya/:)

Asum
12-03-2011, 09:11 PM
kok saya tidak pernah ada masalah koneksi ya ?


yg laen berat sama dosa kali makanya susah upload =))

etca
12-03-2011, 09:55 PM
di FB tadi dapat kabar, brudi ga bisa mangsup KM,
padahal dari tadi gw pustinkpustink aja di KM :D

.htaccess belum kuubah, nunggu malam. kalau terjadi apaapa ntar :))

gembel
13-03-2011, 01:10 AM
hari jum'at sore, menggunakan speedy saya tidak bisa akses KM dengan url : kopimaya.com/forum

Padahal pagi bisa :mrgreen:

Nharura
16-03-2011, 03:55 PM
Horee.. bisa hadir lagi... http://www.laymark.com/i/m/m135.gif (http://www.laymark.com)

tapi kalau www.kopimaya.com (tetap gak bisa)

bisanya http://www.kopimaya.com/forum/forum.php

Nan_Chan
20-06-2011, 11:39 AM
Sejak hari kamis sore www.kopimaya.com maupun www.kopimaya.com/forum/ nggak bisa kebuka sampai minggu kemaren...

syukur hari ini bisa kebuka... :)

Urzu 7
20-06-2011, 12:35 PM
Gw malah ngetik kopimaya.com nyambung aja tuh baik dipc maupyn hp

etca
20-06-2011, 12:56 PM
Sejak hari kamis sore www.kopimaya.com maupun www.kopimaya.com/forum/ nggak bisa kebuka sampai minggu kemaren...

syukur hari ini bisa kebuka... :)
koneksimu mungkin kali yak?
sualnya kawankawan yang lain sepertinya tidak ada masalah.
yawdh yang penting sekarang sudah bisa, selamat menikmati jamuan kopinya di kopimaya ::elaugh::



Gw malah ngetik kopimaya.com nyambung aja tuh baik dipc maupyn hp
yup,
dulu itu sempat bermasalah ketika masih di server yang lama,
ngepointer DNSnya aja suka labil.

akhirnya pindah server dan sukurnya ketika kopimaya.com
memang langsung otomatis dipointer ke www.kopimaya.com :)