PDA

View Full Version : [Novel] JATUH CINTA by Jevo Jett



komporminyak
12-01-2012, 04:27 PM
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/408968_10150584423773980_51708988979_10789508_4088 48369_n.jpg

Judul: Jatuh Cinta
Penulis: Jevo Jett
Jumlah Halamanan: 308 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp43.000
ISBN: 979-780-534-4


Ini benar-benar terjadi. Sesuatu yang kusangka telah lama tenggelam, seperti kembali muncul ke permukaan.

Aroma parfumnya menggoda indra penciumanku.
Suaranya yang lembut dan merayu menyengat akal sehat.
Saat jemari kami bersentuhan, bunga api memercik hebat.
Kakiku terasa ringan, seperti ingin menari.
Dan saat menyadari senyum dan rona malu-malunya, sesaat itu juga aku seperti baru saja diterbangkan ke surga.

Tak salah lagi, ini benar.
Tak mungkin aku menyalahartikan degup yang kualami.
Aku telah jatuh cinta kepadanya..., sosok paling indah yang pernah tertangkap mata.

saus kecap (https://www.facebook.com/notes/gagasmedia/coming-soon-jatuh-cinta-by-jevo-jett/10150459063551968)



STOP PRESS!! - update 01 Maret 2012

JATUH CINTA (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?3538-coming-soon-JATUH-CINTA-by-Jevo-Jett) karya Jevo Jett (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?157-Jevo-Jett)
Menjadi BOOK of THE MONTH di Bulan Maret 2012 di Kopimaya.
Buruan beli dan baca yah..
lalu ikut nge-review bareng kitakita di Buku Bulan Maret 2012: Jatuh Cinta | Jevo Jett (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?3995-Buku-Bulan-Maret-2012-Jatuh-Cinta-Jevo-Jett) bersama Jevo Jett (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?157-Jevo-Jett).




http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/PICT0491-1.jpg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/PICT0492.jpg


makassiiii banyak ya Jevo Jett (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?157-Jevo-Jett) udah mau jadi pihak sponsor menyediakan hadiah buku
di [Kopimaya's Bday Competition] Be Creative w/ MEME (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?3816-Kopimaya-s-Bday-Competition-Be-Creative-w-MEME).. ::hohoho::



::wow::
ini Jevo Jett (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?157-Jevo-Jett) kawan kita yah?

porcupine
12-01-2012, 04:37 PM
kami nantikan yang bersangkutan untuk melakukan telekonprens untuk klarifikasi ::chearleader::

kandalf
12-01-2012, 04:43 PM
Silakan yang bersangkutan mempromosikan bukunya di sini. :)

E = mc˛
12-01-2012, 05:09 PM
iya Ca. sepertinya emang belel aka jevo jett tsb (di KG dulu nicknya itu)

porcupine
12-01-2012, 05:14 PM
belel itu jinsbelel? ato beda orang?

BundaNa
12-01-2012, 05:32 PM
tapi blum pernah posting disini ya?

etca
12-01-2012, 06:09 PM
tapi blum pernah posting disini ya?

posting ko.
Coba aja ditrace dari ID dia yng gw posting di postingan pertama ;)

---------- Post added at 06:09 PM ---------- Previous post was at 06:01 PM ----------

Btw, jevo, dirimu ini yang dulu mencak2 ama temen sekolah/kuliahmu yg kebetulan juga anak KG itu bukan ya?
Gara2 ga ngevote dirimu pas lomba memoar di sebelah. Tapi malah ngevote gw ;D
gw copas ID kamu d


DeJevo

Stealth Fighter
Join Date: Dec 2002
Location: Castle Colditz
Posts: 3,742

Porcelain Doll
12-01-2012, 06:43 PM
^ sama...jeansbelel, pine :D

porcupine
12-01-2012, 07:09 PM
Waw...mantap nih si Jins wkwkwk..
Gw kira bisnis holtikultura
Kok jadi nulis novel ya..

Porcelain Doll
12-01-2012, 07:18 PM
setau g, bukannya dia emang seniman ya?

ndugu
12-01-2012, 07:50 PM
Keren nih jinsbelel :mrgreen: ini beneren bukunya?
Saya suka dengan covernya. Bersih dan simple :mrgreen:

setau g, bukannya dia emang seniman ya?
Iya nih, saya juga kirain designer gitu.

porcupine
12-01-2012, 07:55 PM
^ Kalo ini beneran si Jins
Gw bakal terkejut banget ;D
Tapi avatar nya sih sama ama FB nya..
Soalnya yg gw tau dia lagi sibuk ama agrikultur..sibuk jual kayu haha..
Gw kira udah nyerah ama seni hihihi..

etca
12-01-2012, 08:17 PM
^ Kalo ini beneran si Jins
Gw bakal terkejut banget ;D
Tapi avatar nya sih sama ama FB nya..
Soalnya yg gw tau dia lagi sibuk ama agrikultur..sibuk jual kayu haha..
Gw kira udah nyerah ama seni hihihi..

gw ga heran. Karena pernah liat dia ikut lomba memoar. ::hihi::
tadi sempat gw copas di sini, tapi trus gw edit.

porcupine
12-01-2012, 08:52 PM
Gw udah summon si Jins lewat FB buat klarifikasi ;D

Nan_Chan
13-01-2012, 09:26 AM
Keren nih jinsbelel :mrgreen: ini beneren bukunya?
Saya suka dengan covernya. Bersih dan simple :mrgreen:


Aku juga suka covernya... cantik...
bunga bunga rautan pensil... :)

Jevo Jett
13-01-2012, 11:26 AM
Ehem...ehm...Gini lo ceritanya, dua tahun lalu, beberapa potongan naskahnya sempet terposting di KG. Awalnya berjudul RELOAD. Terus terang ini roman gampangan, sebagian bahan baku naskahnya bersumber dari obrolan OT di Boys Talk dan Curas, yang kemudian gue olah menjadi rangkaian cerita.
Kemudian berproses lagi, dan setahun yang lalu...sebelum KG bubar, naskahnya masuk 20 besar di kompetisi 100% Roman Asli Indonesia - GagasMedia, untuk kategori teenlit. Dan, tahun ini akhirnya terbit jadi buku juga. Soal penggantian judul...hehe, itu kuasa redaksi dan pihak pemasaran...::hihi::
Saat ini [13/01/12] masih proses di percetakan, perkiraan ada di toko buku sekitar akhir bulan ini atau awal bulan depan.

Ini kisah anak SMA...Ringan, simple dan gak pake lebay... sekedar buat nostalgia dan rekreasi buat yang ingin mengenang masa-masa itu....:D


Oya, tertulis "Veteran KG di Kopimaya" di ucapan terima kasih....karena keterbatasan halaman, jadi gak bisa gue sebut satu-satu nama-namanya...:D Jadi, siapa pun yang terlibat, pasti sadar diri kok...hehe.

E = mc˛
13-01-2012, 11:41 AM
jadi book of the month aja, belel. tapi kasih diskon gede (syukur2 gratis plus ttd ;)) )

Jevo Jett
13-01-2012, 11:56 AM
Tenang aja, ntar pasti ada jatah gratisan kok buat yang beruntung....::oops::

porcupine
13-01-2012, 11:59 AM
siap siap minta TTD nih ::hihi::

etca
13-01-2012, 12:20 PM
Oya, tertulis "Veteran KG di Kopimaya" di ucapan terima kasih....karena keterbatasan halaman, jadi gak bisa gue sebut satu-satu nama-namanya...:D Jadi, siapa pun yang terlibat, pasti sadar diri kok...hehe.
hahahhah serius ditulis kek gitu?
ga pake "dot kom" yah ::hihi::

---------- Post added at 12:20 PM ---------- Previous post was at 12:19 PM ----------


Tenang aja, ntar pasti ada jatah gratisan kok buat yang beruntung....::oops::
bikin kuis aja di kopimaya, siapapun boleh ikut.
hadiahnya buku elu,
kali ini seluruh pengelola kopimaya boleh ikutan..
*niat banget chief cook pengen dapat gratongan ::ngakak2::

Nan_Chan
13-01-2012, 12:34 PM
eh.. ada gratisannya?? daftar daftar,,,, *ikutan niat ::ngakak2::

E = mc˛
13-01-2012, 12:58 PM
bikin kuis aja di kopimaya, siapapun boleh ikut.
hadiahnya buku elu,
kali ini seluruh pengelola kopimaya boleh ikutan..
*niat banget chief cook pengen dapat gratongan ::ngakak2::

jadiin hadiah kuis flashfiction aja Ca ;))

tapi dewan juri juga harus dpt hadiah juga :lololol:

etca
13-01-2012, 01:06 PM
jadiin hadiah kuis flashfiction aja Ca ;))

tapi dewan juri juga harus dpt hadiah juga :lololol:
Sepakat nih mus ..


Jevo sediain 3 buat juri + 1 orang seksi repot
plus 2 buat pemenang :))

jadi total gratongan 6 buku, gimana ? ;;)

porcupine
13-01-2012, 01:07 PM
^ gw musti bikin cerita baru dong Ca? ::nangis::

sadiss...

*pengen buku gretongan*

etca
13-01-2012, 01:08 PM
^ gw musti bikin cerita baru dong Ca? ::nangis::

sadiss...

*pengen buku gretongan*
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::

gw dah duga komenmu bakalan seperti ini =)) =))

---------- Post added at 01:08 PM ---------- Previous post was at 01:08 PM ----------

ude ditutup pine, gw lagi copas2 linknya n mau bikin pollingnya
eiiidduunnn.. 28 karya bow yang masuk ::hohoho::

porcupine
13-01-2012, 01:11 PM
::arg!::::arg!::::arg!::

tidak adil! ::nangis::::nangis::

ada hadiah buat peserta yang tidak beruntung ngga? ::ungg::

Ray Surya
13-01-2012, 02:19 PM
haha, jinsbelel lama gak ngelawak di #56 ternyata bikin novel..
minta dunk... + tanda tangan ::hohoho::

cha_n
13-01-2012, 02:57 PM
gw mau dong gratisan + tanda tangannnnn

Porcelain Doll
13-01-2012, 07:02 PM
curang...cuma yg ikutan lomba aja yg dapet gratisan...:nangislari:

Jevo Jett
13-01-2012, 08:59 PM
Sepakat nih mus ..


Jevo sediain 3 buat juri + 1 orang seksi repot
plus 2 buat pemenang :))

jadi total gratongan 6 buku, gimana ? ;;)
Cuma 6 doang...?::hihi::
Jatah penulis biasanya dapet 10 buku, yang 9 ntar gue bagiin deh...+ tanda tangan...huahaha. Tuh masih ada 3, atur aja gimana pembagiannya. Pokoknya paket baru tersedia pada bulan Februari 2012.

@Ray : #56 udah gak ada soalnya...::hihi:: soal buku, Semoga beruntung...::hihi::

etca
13-01-2012, 09:20 PM
Cuma 6 doang...?::hihi::
Jatah penulis biasanya dapet 10 buku, yang 9 ntar gue bagiin deh...+ tanda tangan...huahaha. Tuh masih ada 3, atur aja gimana pembagiannya. Pokoknya paket baru tersedia pada bulan Februari 2012.

@Ray : #56 udah gak ada soalnya...::hihi:: soal buku, Semoga beruntung...::hihi::

hahahahhaha makasiiihhh %kis
ayooo tim kreatifnya kopimaya, bikin lomba lagi donk dalam rangka bdaynya kopimaya tanggal 20 Feb..
ada 3 buku nganggur tuh bisa buwat hadiah..
ntar abis februari gathering lagi buat bagi2 buku ::hihi::



*pengelola kopimaya ga modal blas :lololol:

E = mc˛
13-01-2012, 09:34 PM
::hohoho::::hohoho::::hohoho::

keren belel satu ini. gak percuma pake avatar tengkorak bajak laut *apa hubungannya*

semoga sukses yah belel dg bukunya ::hohoho::

---------- Post added at 09:34 PM ---------- Previous post was at 09:34 PM ----------

::hohoho::::hohoho::::hohoho::

keren belel satu ini. gak percuma pake avatar tengkorak bajak laut *apa hubungannya*

semoga sukses yah belel dg bukunya ::hohoho::

cha_n
13-01-2012, 09:57 PM
ihh baik bangettttt love uuuu
*kiss* ~kasih iler hegel

minniesca
13-01-2012, 10:53 PM
jins...
mau dunk ttd lo en buku naa...

kapan dimulai nih lomba na jin

Jevo Jett
14-01-2012, 12:08 PM
^Silahken tanya ke panitia di ruang sebelah...:D

ndugu
14-01-2012, 12:25 PM
wow, asik banget ada buku2 gratis :mrgreen:
ini buku pertama ya?

bradon heat
14-01-2012, 09:16 PM
sesuai instruksi jevo jett a.k.a belel di FB , ikutan daftar buku gretongan ... ::hihi::

@etca & rumus : kalau hadiah lomba FF , saya gk mungkin menang ::hihi:: cerita paling suetandarrrr diantara semua peserta ::nangis::

etca
14-01-2012, 09:22 PM
tenang, nanti akan ada lomba berikutnya dalam rangka bday kopimaya kok ;)

Jevo Jett
28-01-2012, 07:52 PM
Sekedar catatan aja...
Naskah di buku ini adalah naskah paling gampang yang pernah gue tulis, gak terlalu banyak mikir. Ibrat koki, gue cuma bikin snack dari bahan-bahan alami yang udah ada di sekitar. Ibarat motret, gue motretnya cuma pake polaroid...hehe.
Padahal kalo terbit, gue berharap banget judulnya tetep Reload...tapi, sidang redaksi menganti judul yang....hmm, terus terang bukan gue buanget, gitu...:D
Ya, gue ngerti sih, ada kepentingan pasar di situ. Dimana sesungguhnya naskah itu lebih cocok buat bacaan cowok, namun secara pangsa pasar, pembaca buku2 terbitan GagasMedia mayoritas cewek, jadinya otomatis disesuaikan gitu deh.
Next, gue nggak bakal bikin roman picisan lagi, obsesi gue sebenernya nulis buku petualangan...:D Itu yang mulai gue garap sekarang.
Harapan gue, 3000 ekslempar buku ini cepet habis deh, gak perlu cetak ulang lagi...biar suatu saat nanti jadi koleksi langka....hehe. Dengan habisnya cetakan I, paling gak beban moral gue terhadap redaksi juga enteng...( Baca : Nggak bikin mereka rugi secara finansial ) :D

Ya, anggap aja buku ini sebagai pembuka jalan buat gue untuk bikin karya berikutnya yang lebih serius...:)
Yang pasti gue bersyukur banget, buku pertama ini diterbitin ama penerbit besar...( terus terang emang sulit nembusnya )

Saat ini di Jakarta kayaknya udah beredar, beberapa toko online jg udah ada...bagi yang mau gratis langsung dari gue, tunggu aja info berikutnya....hehe

salam \m/

etca
04-02-2012, 06:58 PM
http://gagasmedia.net/images/stories/2012/jatuh-cinta.gif

Judul: Jatuh Cinta
Penulis: Jevo Jett
Jumlah Halamanan: 308 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp43.000
ISBN: 979-780-534-4

Ini benar-benar terjadi. Sesuatu yang kusangka telah lama tenggelam seperti kembali muncul ke permukaan.

Aroma parfumnya menggoda indera penciumanku.
Suaranya yang lembut dan merayu menyengat akal sehat. Saat jemari kami bersentuhan, bunga api memercik hebat. Kakiku terasa ringan, seperti ingin menari. Dan saat menyadari senyum dan rona malu-malunya, sesaat itu juga aku seperti baru saja diterbangkan ke surga.

Tak salah lagi, ini benar. Tak mungkin aku menyalahartikan degup yang kualami. Aku telah jatuh cinta padanya..., sosok paling indah yang pernah tertangkap mata.

saus kecap (http://gagasmedia.net/component/content/article/35-buku-baru/1028-jatuh-cinta.html)

---------- Post added at 06:58 PM ---------- Previous post was at 06:56 PM ----------

err Jevo, ttg cover itu siapa yang bikin?
kenapa rautan pensil? ;))

danalingga
04-02-2012, 09:31 PM
Ditunggu buku petualangannya. Kalo cinta-cintaan apalagi anak SMA udah nggak masuk keknya nih.

Jevo Jett
04-02-2012, 09:43 PM
err Jevo, ttg cover itu siapa yang bikin?
kenapa rautan pensil? ;))
Yg bikin cover namanya Anissa.
Versi desainer :Tiga warna serutan itu menandakan cinta segita si Ryd, tapi pada akhirnya dia memilih serutan pink.
Versi Penulis : Ryd, tokoh utamanya itu tukang bikin komik, suka bikin sketsa, jadi dia sering nyampah serutan pensil. Nah, serutan pensil itu semacam tanda jejaknya gitu. Ide serutan pensil itu juga dari desainernya, gue aja gak mikir sampe situ sebelumnya.

Hihi...gak nyangka jadi 308 halaman, lumayan tebel juga dibikinnya. Btw, ini cerita remaja, so...bagi pembaca dewasa mungkin akan terasa kenaifannya....::hihi::

lighterheaven
05-02-2012, 04:17 AM
^ Awesome, mister Jett! congrats for the new book! ::up::

Jevo Jett
06-02-2012, 01:55 PM
Ditunggu buku petualangannya. Kalo cinta-cintaan apalagi anak SMA udah nggak masuk keknya nih.
Hehe, waktu gue nulis naskah buku ini juga rasanya kayak 'rekreasi' ke jaman SMA. Isinya gak melulu cinta2an kok...itu cuma 'syarat', yang jelas ada suasana yang beda di tiap bab...:D


^ Awesome, mister Jett! congrats for the new book! ::up::
Hehe thank u bro. sukses juga buat komiknya...\m/

porcupine
06-02-2012, 01:58 PM
Jins, buku nya untuk terbit belum? gw mau beli soalnya

Jevo Jett
06-02-2012, 02:34 PM
Rilis resminya 27 Januari kemaren. Di seluruh wilayah pulau Jawa sih udah beredar, kalo luar Jawa biasanya selisih 2 mingguan gitu deh. Tapi beli di toko buku online juga udah bisa kok...:D

porcupine
06-02-2012, 02:38 PM
Ah I see...berarti nanti pas gw pulang ke Bali bulan Maret udah pasti ada ya

Sippp

Jevo Jett
06-02-2012, 03:05 PM
Tergantung Balinya di mana...:D Tapi kayaknya Gramed / Tisera di Gatsu udah ada kok.

porcupine
06-02-2012, 03:08 PM
Gw, di Bali Metropolis nya dong Jett.. ::ngakak2::

Jevo Jett
11-02-2012, 08:18 PM
Resensi dari Agromedia.
-------------------------

Kamu nggak akan pernah tahu apa yang akan cinta lakukan terhadap dirimu. Ia bisa tiba-tiba saja menyusup ke dalam relung hati, menghadirkan sejuta kenangan, membuatmu bernostalgia, dan akhirnya merindukannya kembali.

Seperti halnya yang tertuang dalam novel Jatuh Cinta karya Jevo Jett terbitan GagasMedia ini. Cinta seolah tidak memandang jarak yang jauh dan ruang yang terpisahkan. Tiba-tiba saja, cinta datang lagi menyapa Veryd, tokoh utama dalam novel ini.

Adalah Sasa yang kini telah mengisi hati Veryd. Seorang sahabat di masa kecil yang kini menjelma menjadi kekasih hati meski ia berada jauh dari jangkauan tangan Veryd.

Entah mengapa, cinta membawa Veryd kembali kepada sahabat kecilnya dulu. Padahal, kini di hadapan Veryd telah hadir kembali sosok cewek cantik bernama Elvera yang tak lain adalah mantan Veryd. Ya, begitulah cinta. Seolah menutup mata dan hati Veryd terhadap mantannya itu.

Seru, sedikit romantis, penuh gejolak, dan sarat akan nilai persahabatan. Novel ini memang cukup menggelitik dengan kisah cintanya, namun tidak menghilangkan sisi ‘cowok’ ceritanya. Perkelahian, candaan para lelaki, dan kesetiakawanan antarsahabat terasa jelas di dalam novel ini.

Selamat membaca!

BundaNa
12-02-2012, 09:40 AM
nunggu bukunya dateng ah...suka kisah cinta::oops::

etca
12-02-2012, 09:50 AM
heheheh nyampe di tempat gw aja belum ::hihi::

btw, buku ini kok serasa buku buwat anak remaja?

danalingga
12-02-2012, 10:02 AM
Resensi dari Agromedia.
-------------------------

Kamu nggak akan pernah tahu apa yang akan cinta lakukan terhadap dirimu. Ia bisa tiba-tiba saja menyusup ke dalam relung hati, menghadirkan sejuta kenangan, membuatmu bernostalgia, dan akhirnya merindukannya kembali.

Seperti halnya yang tertuang dalam novel Jatuh Cinta karya Jevo Jett terbitan GagasMedia ini. Cinta seolah tidak memandang jarak yang jauh dan ruang yang terpisahkan. Tiba-tiba saja, cinta datang lagi menyapa Veryd, tokoh utama dalam novel ini.

Adalah Sasa yang kini telah mengisi hati Veryd. Seorang sahabat di masa kecil yang kini menjelma menjadi kekasih hati meski ia berada jauh dari jangkauan tangan Veryd.

Entah mengapa, cinta membawa Veryd kembali kepada sahabat kecilnya dulu. Padahal, kini di hadapan Veryd telah hadir kembali sosok cewek cantik bernama Elvera yang tak lain adalah mantan Veryd. Ya, begitulah cinta. Seolah menutup mata dan hati Veryd terhadap mantannya itu.

Seru, sedikit romantis, penuh gejolak, dan sarat akan nilai persahabatan. Novel ini memang cukup menggelitik dengan kisah cintanya, namun tidak menghilangkan sisi ‘cowok’ ceritanya. Perkelahian, candaan para lelaki, dan kesetiakawanan antarsahabat terasa jelas di dalam novel ini.

Selamat membaca!

Baca ini kok jadi tertarik ya? *jadi semangat buat menang event*

Jevo Jett
12-02-2012, 12:16 PM
Doain aja 4850 eksemplar yg beredar di pasaran cepet abis...:D

heheheh nyampe di tempat gw aja belum

btw, buku ini kok serasa buku buwat anak remaja?
Baru gue lacak paketnya, ternyata masih proses terima di Kantor Pos Jakarta Timur....
Kan udah dibilangin di depan, ni buku emang bacaan buat remaja. Kalo ABG yg baca bakal manggut-manggut, kalo ibu-ibu pasti bakalan geleng-geleng, dan membathin" Duh gusti...semoga anakku gak kayak gini...."::hihi::

eh, BTW tulisan [Coming Soon] nya ilangin dong...dah ejakulasi keluar kok....::oops::

BundaNa
12-02-2012, 02:35 PM
kalau buat ibu2 antisipasi buat anaknya kalo abg ntar ya ::hihi::

etca
12-02-2012, 02:57 PM
@jevo
ok thx infonya.
Gw malah ga tau dmana kantor pos jaktim. ;D

@bundana
keknya kalo buku ini lolos sensor kosakatanya ga ada yang aneh2,
gw kasi baca ke ponaan yg abegeh d.

Layak dibaca bocah umur 12 taon ga, Jet ::oops::

---------- Post added at 02:57 PM ---------- Previous post was at 02:56 PM ----------

Btw ude diganti tuh judulna ;)

Jevo Jett
12-02-2012, 03:21 PM
17 tahun keatas deh kayaknya...soalnya rating dari redaksi sih: Dewasa.
FYI: Kosakata ala BT juga terpakai lho...::hihi::

kalau buat ibu2 antisipasi buat anaknya kalo abg ntar ya ::hihi::
Bisa jadi begitu...soalnya ni semacam potret anak jaman sekarang...:D

etca
12-02-2012, 04:02 PM
kalau gugling "jatuh cinta jevo" kopimaya bakalan di mainpagenya gugle.
nah kalau pada baca postingan di atas, bisa2 beli buku ini garagara pengen tahu vocab ala BT nih :lololol:

ok thx. nee buku bakalan diumpetin dulu dari ponaan deh ::oops::

Jevo Jett
12-02-2012, 10:25 PM
kalau buat ibu2 antisipasi buat anaknya kalo abg ntar ya ::hihi::
He'eh, terutama kalo pamit les misalnya...bisa2 malah kelayapan ama temen2nya tuh, itu kalo cewek sih. Tapi kalo di buku ini gue fokus mengungkap nakalnya cowok...


kalau gugling "jatuh cinta jevo" kopimaya bakalan di mainpagenya gugle.
nah kalau pada baca postingan di atas, bisa2 beli buku ini garagara pengen tahu vocab ala BT nih :lololol:

ok thx. nee buku bakalan diumpetin dulu dari ponaan deh ::oops::
Kalo ponakan lo baca, mungkin bakal pengen cepet2 jadi anak SMA...:D

Hihi...jadi merinding juga liat nama Jevo Jett berceceran di Google. Beberapa email mulai masuk ke inbox..cewek2 semua...Sukurlah sejauh ini masih pada seneng bacanya. Padahal gue nunggu yang nyela atau ngritik gitu...::hihi::

etca
12-02-2012, 10:52 PM
Tenang aja kalau buku dah nyampe n gw kirim2 ke pemenang,
bulan depan bukumu ini bakalan jadi [aktivitas] book of the month (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?844-aktivitas-book-of-the-month) di kopimaya,
nti bakalan ada yang nyela2 n ngritik kok ;D


cieee cieee yang ude mulai beken,
tapi kek si danalingga, gw lebih nunggu buku kamu yang ala petualangan ;)

ancuur
12-02-2012, 11:10 PM
jadi book of the month aja, belel. tapi kasih diskon gede (syukur2 gratis plus ttd ;)) )


siap siap minta TTD nih ::hihi::


eh.. ada gratisannya?? daftar daftar,,,, *ikutan niat ::ngakak2::


^ gw musti bikin cerita baru dong Ca? ::nangis::

sadiss...

*pengen buku gretongan*


curang...cuma yg ikutan lomba aja yg dapet gratisan...:nangislari:

duh bikin malu aja.. masa geratisan ::doh::
bukannya di sumbang biar penjualannya naik.. nanti kan dapet bintang penjual buku terbanyak :piso:


^Silahken tanya ke panitia di ruang sebelah...:D

bruur.. jgn lupa yah.. buat gw satu :kabur: J/K

etca
12-02-2012, 11:11 PM
tenang aja om,
yang posting di atas minta gratongan, belum ada yang kirim meme kok ;D

ancuur
12-02-2012, 11:14 PM
jinsbelel klo gak salah anak malang apa surabaya.. gw pernah gathring sama anak2 WPM dolo tuh.. klo gak salah temennya Ultraman, kita gath sama2 anak2 KG, WG n WPM jga... duh jadul banget nih !! ::arg!::

etca
12-02-2012, 11:16 PM
WPM apaan om? ::ungg::

ancuur
12-02-2012, 11:24 PM
WPM apaan om? ::ungg::

WPM aduh lupa.. si cantique dan teman2 anak denmark tuh yg bikin.. forumnya ibu2 muda !!
tumben etca gak tau...

Jevo Jett
12-02-2012, 11:27 PM
jinsbelel klo gak salah anak malang apa surabaya.. gw pernah gathring sama anak2 WPM dolo tuh.. klo gak salah temennya Ultraman, kita gath sama2 anak2 KG, WG n WPM jga... duh jadul banget nih !! ::arg!::
Tahun 2003an kalo gak salah...om ancuur pake baju kuning yg sangat ngejreng wktu itu...::hihi::

etca
12-02-2012, 11:29 PM
Tahun 2003an kalo gak salah...om ancuur pake baju kuning yg sangat ngejreng wktu itu...::hihi::
kalau menilik postingan jevo yang tahun 2003,


WPM aduh lupa.. si cantique dan teman2 anak denmark tuh yg bikin.. forumnya ibu2 muda !!
tumben etca gak tau...
lah ngapain gw tahun 2003 join ke forumnya ibu2 muda?
secara masih bocah banget tahun itu :lololol:

ancuur
12-02-2012, 11:31 PM
Tahun 2003an kalo gak salah...om ancuur pake baju kuning yg sangat ngejreng wktu itu...::hihi::

100 buat anda :-bd
ingetan loe emang mantab jins...
eh si Ultraman suruh gabung sini dong!!

trs etca nanyain WPM ente inget gak ?? kita gath kan karna ada yg dari denmark itu yee.. si Chantique klo gak salah..

etca
12-02-2012, 11:38 PM
gw tahunya WPM = words per minute ;D

ancuur
12-02-2012, 11:43 PM
WPM itu geng ibu2 muda.. gelow tuh.. ngomongnya parno semua wkwkwkwk, gw sempet jadi mod jga sih disitu...

etca
13-02-2012, 08:53 AM
Uhhuuiii yang ditunggu2 akhirnya datang juga ::hohoho:: ::hohoho::

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/PICT0491-1.jpg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/PICT0492.jpg


makassiiii banyak ya jevoo ::hohoho::



anda pengen mendapatkan salah satu buku ini?

ikutan [Kopimaya's Bday Competition] Be Creative w/ MEME (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?3816-Kopimaya-s-Bday-Competition-Be-Creative-w-MEME) yah... ;)

BundaNa
13-02-2012, 09:45 AM
wah ada stempelnya tidak dijual::hihi::

Jevo Jett
13-02-2012, 07:00 PM
^Makanya gue bagiin aja...kalo gue jual kan duitnya haram tuh...::bye::

ancuur
13-02-2012, 07:20 PM
^Makanya gue bagiin aja...kalo gue jual kan duitnya haram tuh...::bye::

waktu gw ketemuan sama loe dulu...
perasaan muke loe gak ada potongan penulis...
apa setelah jumpa sama gw jadi berubah pikiran ::ngakak2:: ::ngakak2::

note: KM harusnya kasih special space buat Jevo Jett.. buat somthing to creat :-bd

Jevo Jett
13-02-2012, 07:49 PM
Hehe, tahun segitu gue masih menekuni bidang multimedia, om. Berkarir sebagai video editor dan animator di PH. :ngopi:

ancuur
13-02-2012, 07:50 PM
jins.. pertanyaan gw lom di jawab,... Ultaraman kemana yah? kan cs-an dirimu... X_X

etca
13-02-2012, 07:58 PM
Btw baru baca 50an halaman.
Harus berhenti saat matahari sembunyi.
Penerangan di mikrolet itu tak cukup terang. Hehehe.

Ok, so far yg nulis cowo. Tokoh lakonnya cowok. Detail perilaku cowok juga kental. Bahkan ransel n jaketnya kayak apa juga diceritakan. Setting lokasi n background si tokoh utama juga yang diakrabi sang penulis sepertinya.
Ah, apakah kamu setengil tokoh Veryd, Jev? ;D

@om ancuur
makasi sudah diingatkan.

E = mc˛
13-02-2012, 09:36 PM
Curaaaaaannggggg... baca duluan ::grrr::

etca
13-02-2012, 09:51 PM
Biar rumus makin angot ::hihi::

Done! Barusan kelar baca novel perdananya Jevo.

Suka banget dgn kata 'mesam-mesem' yah?
Buanyak bener dijumpai di tiap persimpangan halaman. Hahahha.

ancuur
13-02-2012, 10:03 PM
Biar rumus makin angot ::hihi::

Done! Barusan kelar baca novel perdananya Jevo.

Suka banget dgn kata 'mesam-mesem' yah?
Buanyak bener dijumpai di tiap persimpangan halaman. Hahahha.

etcaaaaaa kopi paste dong... biar gw bisa cepet baca :piso:

etca
13-02-2012, 10:12 PM
heh apanya yang dikopi paste?
diketik aja belum ::oops::

ancuur
13-02-2012, 10:23 PM
http://www.gagasmedia.net/images/stories/2012/jatuh-cinta.gif (http://www.gagasmedia.net/component/content/article/35-buku-baru/1028-jatuh-cinta.html)


Judul: Jatuh Cinta
Penulis: Jevo Jett
Jumlah Halamanan: 308 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp43.000
ISBN: 979-780-534-4

note: gw coba cari di mall terdekat :-bd

E = mc˛
13-02-2012, 11:22 PM
ripiyu dong Ca...::nangis::
*nangis bombay*

etca
13-02-2012, 11:30 PM
mus, gw kemungkinan paling cepet baru bisa kirim hari Kamis tuh ;D
kalau ripiyu sekarang artinya nyolong start book of the month bulan depan dunk ::hihi::

gw tadi pagi berangkat kerja baca novel yang teronggrok lama, the perfume.
Dan itu belum rampung, karena baru start hari ini juga.
bisa dibayangkan pulangnya membaca Novel Jatuh Cinta yang asli jomplang banget dari style penuturannya dibandingkan the perfume.
Dengan gaya bahasa yang spontan ala anak SMA, awalnya gw enjoy aja.
*maklum kadang sesekali baca, bacaan ponaan yang masih abegeh ;D

... to be continued.

Jevo Jett
14-02-2012, 12:16 PM
jins.. pertanyaan gw lom di jawab,... Ultaraman kemana yah? kan cs-an dirimu... X_X
Ilang kontak sejak 2006, terakhir sih dia coba survive nyambi jualan t-shirt pre order gitu lah.


Btw baru baca 50an halaman.
Harus berhenti saat matahari sembunyi.
Penerangan di mikrolet itu tak cukup terang. Hehehe.

Ok, so far yg nulis cowo. Tokoh lakonnya cowok. Detail perilaku cowok juga kental. Bahkan ransel n jaketnya kayak apa juga diceritakan. Setting lokasi n background si tokoh utama juga yang diakrabi sang penulis sepertinya.
Ah, apakah kamu setengil tokoh Veryd, Jev? ;D


Hehe...tadinya pengen bikin setting di Paris atau Italy gitu...tapi ongkosnya mahal kan...:D Ya udah, Malang n' Jogja aja deh yang gue kuasai medannya. ::hihi::
Gue gak kayak Veryd sih, tuk proses kreatifnya, baca aja notes gue di FB. Naskah ini gue kerjaain di banyak tempat...dan emang bayak hal2 spontan. Dan ada juga beberapa Quote anak-anak Bapak-bapak KG, macam Dyermaker_User, Adventurio yang jadi bahan bakunya. Kalo joke ngeres2 gitu, basisnya jelas dari penghuni BT...hehe.


Biar rumus makin angot ::hihi::

Done! Barusan kelar baca novel perdananya Jevo.

Suka banget dgn kata 'mesam-mesem' yah?
Buanyak bener dijumpai di tiap persimpangan halaman. Hahahha.
Oya? Gue malah gak merhatiin itu...::hihi::
Yang jelas, gue paling demen waktu ngerjain setting dalam kelas, rasanya jadi muda kembali...hahai!

porcupine
14-02-2012, 12:23 PM
wah tebel juga yah ::hihi::

buku pertama yang akan gw beli dan baca setiba nya di Bali nanti %no1

BundaNa
14-02-2012, 12:39 PM
dilarang ripiu2 selama buku blum nyampe ::hihi::
rumus di jkt pan, suruh ambil sendiri ca ::hihi::

etca
14-02-2012, 01:00 PM
Oya? Gue malah gak merhatiin itu...::hihi::
Yang jelas, gue paling demen waktu ngerjain setting dalam kelas, rasanya jadi muda kembali...hahai!
hahahahha iya, yang di kelas itu dominasi obrolan cowo euy?!
emang kelas kalian dulu se'rusuh' itu ya?
ajeee gileee... gw kalau jadi bu gurunya jiper duluan tuh :))

soal kata "mesam-mesem", gw nyaris mo itungin loh kemarin itu =))

trus ada typo yah? atau disengaja?
halaman 95, kata ke-2 di paragraf ke-2.
kata : "manatap", harusnya "menatap" kan?

beberapa adegan ude bisa ketebak bakalan kek gini.
misalnya pas Veryd mau nulis somethin' di ucapan terimakasih pada komik yang akan diterbitkannya.
gw dah ngebatin, paling nanti sempat retaknya persahabatan karena blablabla yada yada.

boleh dibilang tuw cerita 'bebas' banget yah ;D
satu hal yang gw suka cuma pas di bagian ngeilangin yang 10m itu :))
(sengaja ga diomongin detailnya.. soalnya bakalan ga seru yang baca ntar)
ama yang itu tuh.. apa yang kudu Veryd lakuin supaya bisa jadian ama si Sasa.
haahahha syaratnya Sasa kan bisa buat point positip di novel ini yang ga melulu kisah 'jerk'nya anak muda.

ama err. yang adegan cerita si Dinda adiknya Veryd,
pas ada tokoh si Dinda dan mereka dari keluarga yang ga ngerasain kasih sayang mama,
gw langsung ngebatin, err keknya bakalan ada adegan ini deh.. :))
eh bener.. huhuuhu tapi cara penyampaiannya ok juga tuh.
keliatan 'rukun' bener si kakak adik huuhuhuhu *jadi ngiriiii.

so far, kalau untuk dibaca buat anak SMA,
errr semoga bukan jadi sumber ide untuk melakukan kenakalan hal yang sama yah :))
dan meski gw akuin kalau semisalkan gw memposisikan diri gw sebagai anak SMA,
mungkin akan ada wacana baru yang gw 'lihat' dari Novel itu. :)

etca
14-02-2012, 01:02 PM
dilarang ripiu2 selama buku blum nyampe ::hihi::
rumus di jkt pan, suruh ambil sendiri ca ::hihi::

mba, hari ini gw mau scanning 6 disk lagi,
kalau ada yang ga Ok, Baru ketahuan 1 yang NG (not good)
artinya gw musti retur secepatnya.
jadi keknya buku itu bakalan ikut dikirim sebelum hari Kamis deh ::hihi::

Jevo Jett
14-02-2012, 01:29 PM
Yeah, konsep gue emang kayak album kaset gitu deh. Cerita tiap bab bisa berdiri sendiri,dan bergerak bebas, namun tetep terselip pengait untuk cerita di bab berikutnya.
Dari jaman smp emang gue selalu ditempatkan di kelas yang paling 'ajaib' bermasalahnya, dan itu sangat membantu menghidupkan suasana buat novel ini. Beruntunglah gue punya teman-teman menyebalkan yang rohnya bisa gue masukin ke dalam karakter-karakter tokoh di novel ini...hehe!
Soal typo itu yaa nggak sengaja lah, mungkin luput juga dari pandangan mata tajam editornya...:D
Tentang 10 m itu...emang pernah kejadian pada suatu masa...::hihi:: 25% bagian novel ini emang terselip suatu nostalgia sih aslinya.




note: gw coba cari di mall terdekat :-bd
Search and buy, ya...:D dengan begitu berarti udah turut bantu gue untuk bisa bersedekah ke orang-orang yang kekurangan...:)

BundaNa
15-02-2012, 09:15 AM
gpp ca, bukunya ditunggu tapi masih nyantai kog...seneng aja liat covernya, cantik::oops::

ancuur
15-02-2012, 11:13 AM
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/07/13115256111039727911.png
[Novel] JATUH CINTA by Jevo Jett
gw denger2... mau di bikin film yah :kabur:
amiennnnnnnnnnnnnnnn... gw pasti nonton :ngopi:

__________________________________________________ _______


http://4.bp.blogspot.com/-STliXK2a93o/TdkcINVU9vI/AAAAAAAAANM/p-EtvhOkFIM/s1600/akhwat%2B8.jpg


rumus: "spris.. ada duit srebu?.." ......................
spirs: "hare genee duit serebu buat apaan kang.."
rumus: "hehee... buat parkir di hatimu.." ::cabul:: .......
spirs: "aww... sesuatu banget..." ::oops::...............

________________________________________________

bradon heat
15-02-2012, 01:06 PM
barusan dari gramed , sengaja mau liat novelnya
dan ternyata sudah ada ::hihi::

ancuur
15-02-2012, 01:09 PM
barusan dari gramed , sengaja mau liat novelnya
dan ternyata sudah ada ::hihi::

HOAX gak ada bukti foto :piso:

bradon heat
15-02-2012, 01:27 PM
HOAX gak ada bukti foto :piso:

masa om ngeluarin digicam dari tas , ::grrr::
kalau di buka tasnya takut di sangka ngapa2in , di gramed yg itu tas di bawa ke dalem gk ada penitipan tasnya ..
pake hp ?? deuh hape monokrom gini takutnya hasil potonya juga jadi monokrom ::ngakak2::

porcupine
15-02-2012, 01:55 PM
^ di beli ngga?

ayo dong di beli buat support temen temen kita nih %no1

etca
15-02-2012, 01:57 PM
keknya bradon bakalan beli kalau ude ada kepastian ga dapat hadiah dari lomba MEME ::hihi::

etca
15-02-2012, 01:58 PM
wah tebel juga yah ::hihi::

buku pertama yang akan gw beli dan baca setiba nya di Bali nanti %no1
ga berasa tebel kok, bacanya cepet karena ringan isinya.
yah kehidupan anak SMA gimana sih,
bikin senyum2 dikulum ;D

porcupine
15-02-2012, 02:02 PM
^ cocok buat bacaan di hari Sabtu nih :D

etca
15-02-2012, 02:03 PM
Sabtu? kenapa musti nunggu sabtu? bukannya Sabtu ntar ude ama keluarga yah ::oops::
pine lupa kalau ude di Bali kan ude ama keluarga. bukan single lagi kek di Bintan :lololol:

porcupine
15-02-2012, 02:07 PM
^ hahaha iye..lupa gw ::doh::

biasanya disini kalo Sabtu gw either baca buku, futsal ato golf ::ngakak2::

nanti pasti disuruh istri nganter ke salon :lololol:

etca
16-02-2012, 12:38 PM
@Jevo
kalau di era 80an karakter si Veryd ini semacam Lupus yah,
gw waktu baca buku ini keinget Lupusnya si Hilman deh,
*waktu bacabaca koleksi punya kakak ;D

BundaNa
16-02-2012, 02:35 PM
bukannya kayak balada si roy ya? soalnya ada ransel dan jins gitu ::hihi::

etca
16-02-2012, 02:50 PM
Balada si Roy lupa ceritanya kek apaan ;D

BundaNa
16-02-2012, 03:00 PM
cowok yg suka bertualangan...lupus versi anak 20 tahunan ;D

etca
16-02-2012, 03:15 PM
kalau yang ini lebih ke Gita Cinta Anak SMA mbak ;D
petualangannya cuma dikit. hanya untuk awal perjumpaan dengan Sasa,
selebihnya kisah dengan settingan sekolah dan konco2nya.. ::hihi::

bradon heat
16-02-2012, 05:51 PM
^ di beli ngga?

ayo dong di beli buat support temen temen kita nih %no1

engga ::hihi:: nunggu lomba ahhhhhhhhh ::hohoho::


keknya bradon bakalan beli kalau ude ada kepastian ga dapat hadiah dari lomba MEME ::hihi::

::grrr::

etca
16-02-2012, 07:33 PM
@bradon,
adek knapa? ::hihi::

ok, sekedar kabar,
kloter pertama buku jevo telah dikirimkan malam tadi.

Jevo Jett
16-02-2012, 08:06 PM
@Jevo
kalau di era 80an karakter si Veryd ini semacam Lupus yah,
gw waktu baca buku ini keinget Lupusnya si Hilman deh,
*waktu bacabaca koleksi punya kakak ;D
Gak ada rohnya Lupus yang gue hembuskan...::hihi::
Pengaruh mungkin Balada si Roy, itu emang 'kitab' gue jaman SMA...:D Gola Gong emang gue nobatkan sebagai guru menulis gue...hehe.
Porsi petualangan emang gak ada, soalnya tema waktu kompetisi kan romance tuh...:D Ya,menyesuaikanlah...jadi naskah yang gue pake ya yg arahnya ke situ doang...Tapi Ryd, Teby, Jimi masih punya cerita lain kok yang gak ada di buku...kapan-kapan aja lah buat postingan.

BundaNa
21-02-2012, 09:48 AM
udah tuntas bacanya, asli asik bacanya...dari senyum2, terus ngakak, terus senyum2 lagi::hihi::

kapan2 diripiu panjang deh, ga bawa bukunya, kalau ngulas musti tepat toh? ;D

ada kesamaan sama tokoh lupus dan veryd, punya adek cewek yang masih imut2 meski suka berantem tapi saling sayang, punya geng pertemanan yang sehidup sekarat(meski di lupus gengnya cowok semua, sedang veryd punya srikandi)::hihi::, punya ortu tunggal (di lupus tinggal mama di sini ada ebes alias papa) meski di Jatuh Cinta si ebes akhirnya menikah lagi.

Tapi actualy lebih nakal dibanding lupus, mungkin pengaruh budaya ya, jaman dulu buku yang ada kiss2nya bakalan disensor kali::hihi:: tapi masih sopan dibanding Balada Si Roy

etca
21-02-2012, 10:07 AM
Iya, kemarin sempat baca ulang Balada si Roy,
trus baru lembar pertama gw langsung mengerenyitkan dahi, kok berasa aneh yak ama bahasa gaulnya.
malah jadi ilfil buat nerusin ::arg!::
gitu juga ama serial lupus, padahal waktu jamannya baca masih bocah,
tuh buku rasanya ajaib banget wkwkwkkwkw.

anehnya baca buku Enid Blyton masih fine2 aja baca ampe tuntas serial Lima Sekawan, Mallory Towers,

btw Bundana yang diomongin banyak spoilerrrr euy?!!
kasihan yang belum baca atuh ::hihi::

BundaNa
21-02-2012, 10:11 AM
itu blum ke inti cerita ca...spoiler biar penasaran (eh tapi pada tau lupus sama balada si roy kagak ya?::hihi::)

wacth out, ada pakar pornomatematika KM sama biang flame di buku Jevo::hihi::

Jevo Jett
21-02-2012, 10:40 AM
BSR tuh kan diciptakan Gola Gong di tahun 80an...generasi abad 20 :D Property items-nya aja masih pake Hard Top, RX King, KE, Civic Wonder... Jadi ya emang terkesan jadul kalo dibaca sekarang. :D


udah tuntas bacanya, asli asik bacanya...dari senyum2, terus ngakak, terus senyum2 lagi::hihi::

kapan2 diripiu panjang deh, ga bawa bukunya, kalau ngulas musti tepat toh? ;D

ada kesamaan sama tokoh lupus dan veryd, punya adek cewek yang masih imut2 meski suka berantem tapi saling sayang, punya geng pertemanan yang sehidup sekarat(meski di lupus gengnya cowok semua, sedang veryd punya srikandi)::hihi::, punya ortu tunggal (di lupus tinggal mama di sini ada ebes alias papa) meski di Jatuh Cinta si ebes akhirnya menikah lagi.

Tapi actualy lebih nakal dibanding lupus, mungkin pengaruh budaya ya, jaman dulu buku yang ada kiss2nya bakalan disensor kali::hihi:: tapi masih sopan dibanding Balada Si Roy
Soal adek cewek tuh aslinya gak ada loh, tapi berhubung waktu lomba syarat naskahnya minimal 100 halaman dengan spasi 1, sementara naskah gue halamannya kurang dari itu kalo pake spasi 1, jadinya ya gue tambahin variabel baru buat ngembangin cerita...:D Lahirlah sang adik yang tanpa ibu...:D

Kalo Lupus emang anak manis,anak mami pula... sementara Ryd itu kalo di sekolahan pada umumnya ya tipikal anak-anak badung yang slenge'an gitu deh.
BSR lebih nyastra, karena bertebaran sajak dan puisi....kalo JC bertebaran celetukan spontan yg seenaknya....:D

Dan quote favorite gue tuh, "Kamu, mau jawaban yang manis, apa yang jujur nih?"

Asem! Ryd nih cool banget, bathin gue...:D

BundaNa
21-02-2012, 10:49 AM
nanti kalu bahas disini jadinya spoiler kebanyakan, jev::hihi::

sudahlah, yang gak dapet mending beli dah (dapet diskon gak, jev?::hihi::)...suer celetukannya oke, gak vulgar dan garing. PAS!

etca
21-02-2012, 11:03 AM
Dan quote favorite gue tuh, "Kamu, mau jawaban yang manis, apa yang jujur nih?"

Asem! Ryd nih cool banget, bathin gue...:D
loh ini bukan ciptaan Jevo? hasil quote postingan anak KG kah? ::oops::


nanti kalu bahas disini jadinya spoiler kebanyakan, jev::hihi::

sudahlah, yang gak dapet mending beli dah (dapet diskon gak, jev?::hihi::)...suer celetukannya oke, gak vulgar dan garing. PAS!
nah masalahnya kita baca di masa kini, dan guyonnya masih update di jaman sekarang.
belum tahu yah kalau 10 tahun mendatang bacanya.

eniw, gw ngerasa baca Novel ini terkesan idealisnya cowok banget!!!
yang ada adegan berantemnya tapi akhirnya balikan sahabatan lagi.
keknya ini novel khusus untuk 'membuai' kaum Abegeh.
padahal di luar sana, "Welcome to the real world!!"

cha_n
21-02-2012, 11:03 AM
kalau ada yang udah baca, kirim ke aku dong ::hihi::

etca
21-02-2012, 11:21 AM
@cha_n,

maaf bu,
Chief Barista harap memberikan contoh yang baik dan benar :-"
belilah buku dari kawan kita yang satu ini ::hihi::

Kingform
21-02-2012, 11:36 AM
semalem gw ngebut bacanya, langsung sampe halaman 214 ::hihi::

ah, jadi inget ama masa2 SMU ::nangis::
*sementara baru bisa komen itu dulu. ntar kalo udah selesai baca gw komen lagi :luck:

Jevo Jett
21-02-2012, 11:37 AM
loh ini bukan ciptaan Jevo? hasil quote postingan anak KG kah? ::oops::
Hehe...itu jinsbelel yang buat...::hihi:: Era WG, dan ada sejarahnya...::oops::



nah masalahnya kita baca di masa kini, dan guyonnya masih update di jaman sekarang.
belum tahu yah kalau 10 tahun mendatang bacanya.

eniw, gw ngerasa baca Novel ini terkesan idealisnya cowok banget!!!
yang ada adegan berantemnya tapi akhirnya balikan sahabatan lagi.
keknya ini novel khusus untuk 'membuai' kaum Abegeh.
padahal di luar sana, "Welcome to the real world!!"

10 tahun lagi udah pasti jadi klasik...tapi paling gak beberapa 'isu' yang terselip di dalamnya bisa jadi pencatat suatu masa untuk referensi 2010...:D
Kalo mau diceritain versi panjaaaaang, Jimi ama Teby itu emang udah biasa berantem sejak SMP, ada versi serial lepasan yang gak ada di buku...
Kalo X-Men punya versi first class, gue juga punya...:D Kalo jeli, di JC itu emang ada bagian2 yang masih bisa berkembang, dan dalam fiksi apa aja bisa terjadi. Bukan membuai sih, cuma sekedar mengajak melihat sesuatu hal dari sudut pandang yang lain...;)

pasingsingan
21-02-2012, 06:55 PM
@jevo:

selamat n sukses yak
moga peluncuran karya perdana ente itu
jadi trigger untuk kreativitas selanjutnya :jempol:

BundaNa
21-02-2012, 07:07 PM
cuma krg nuansa kera ngalamnya aja sih, jev. deskripsi settingnya blum m'buat saya merasa ada di tempat itu. overall ok

E = mc˛
21-02-2012, 07:33 PM
yg dah baca angan spoiler -_-

noodles maniac
21-02-2012, 08:16 PM
bukunya belom dateng... bukunya belom dateng... bukunya belom dateng... :ketok:

BundaNa
21-02-2012, 09:21 PM
yg bukunya udah dtg knp blum baca? sehari jg abis -_-

yg blum dtg bukunya, samperin aja ke etca, bonus cekekan tuh ;D

noodles maniac
21-02-2012, 09:34 PM
leher gw kecil mbak, gampang mokadnya :nunjuk: nudel

weits tapi gw dapet bukunya yang ada tanda tangannya JJ kan ya? ::hohoho::

ancuur
21-02-2012, 09:36 PM
duh.. gw belom sempet ke mall nih....
lagi renovasui rumah gw yg di kemang ::nangis::

Kingform
21-02-2012, 09:44 PM
udah selesai baca......gw coba kasi komentar ya......
gw spoiler biar yang belum baca ga kena spoiler ceritanya

pertama, alurnya asik buat diikutin. kisah Ryd dan Sasa bikin gw penasaran untuk baca sampe selesai. joke2nya juga menghibur. pokoknya ga bosenin buat diikutin. plot twistnya rada ga terduga *setidaknya buat gw*. cuman yang lebih mengena justru punya si Jessie. buat Ryd sendiri malah berkesan biasa aja, meski gw udah menanti2 kira2 gimana akhirnya kisah Ryd ama Sasa. dan plot nya si ebes ngingetin gw ama salah satu cerita di salad days. bedanya kalo di salad days si anak sempet jatuh cinta ama sang guru.

kekurangan novel ini, rasanya kurang detail mendeskripsikan lingkungan sekitar. kadang gw sampai menebak2 kira2 gimana latar belakangnya. untuk lingkungan sekolah gw malah bayangin gedung sma gw dulu. terus satu lagi, perkelahian ama preman dipertengahan rasanya ga perlu. soalnya kurang masuk ama nuansa keseluruhan di novel (beneran, gw merasa 'kok gini?' pas baca plot tsb). gw kira bakal berkaitan untuk cerita secara keselurhan, tapi ternyata nyaris ga pernah disinggung lagi.

"koooooo....ciko....ada trijipi baru!" ::ngakak2:: ::ngakak2::

gw kasih 7/10

ancuur
21-02-2012, 09:54 PM
udah selesai baca......gw coba kasi komentar ya......
gw spoiler biar yang belum baca ga kena spoiler ceritanya

pertama, alurnya asik buat diikutin. kisah Ryd dan Sasa bikin gw penasaran untuk baca sampe selesai. joke2nya juga menghibur. pokoknya ga bosenin buat diikutin. plot twistnya rada ga terduga *setidaknya buat gw*. cuman yang lebih mengena justru punya si Jessie. buat Ryd sendiri malah berkesan biasa aja, meski gw udah menanti2 kira2 gimana akhirnya kisah Ryd ama Sasa. dan plot nya si ebes ngingetin gw ama salah satu cerita di salad days. bedanya kalo di salad days si anak sempet jatuh cinta ama sang guru.

kekurangan novel ini, rasanya kurang detail mendeskripsikan lingkungan sekitar. kadang gw sampai menebak2 kira2 gimana latar belakangnya. untuk lingkungan sekolah gw malah bayangin gedung sma gw dulu. terus satu lagi, perkelahian ama preman dipertengahan rasanya ga perlu. soalnya kurang masuk ama nuansa keseluruhan di novel (beneran, gw merasa 'kok gini?' pas baca plot tsb). gw kira bakal berkaitan untuk cerita secara keselurhan, tapi ternyata nyaris ga pernah disinggung lagi.

"koooooo....ciko....ada trijipi baru!" ::ngakak2:: ::ngakak2::

gw kasih 7/10

kong.. loe punya toko buku.. psti udah baca duluan ::arg!::

bradon heat
21-02-2012, 09:59 PM
kong.. loe punya toko buku.. psti udah baca duluan ::arg!::

kan king dapet hadiah dari game om ::hihi::

Kingform
21-02-2012, 10:23 PM
iye....gw dapet dari hadiah....
tapi hadiahnya dari lomba flash fiction, bukan dari game ::hihi::

ancuur
21-02-2012, 11:35 PM
ow begono... muanteb dong :-bd


note: Jins.. pada nanyain arti dari BELIS.. terangin dong !!

noodles maniac
22-02-2012, 05:58 AM
iya dong, jelasin artinya belis ::ungg::

belis itu maksudnya bersifat keiblisan kah?

etca
22-02-2012, 08:23 AM
bukunya belom dateng... bukunya belom dateng... bukunya belom dateng... :ketok:

Sapaaarrr sapaaarruudiinn.
ummu_w@rdah baru respon pagi ini via sms,
ntar malam pulang gawe saya kirim buat para pemenang lomba MEME. *kalau ga ujan ;D

---------- Post added at 08:23 AM ---------- Previous post was at 08:12 AM ----------

@Jevo
mau nanya ga penting ;D
di cover belakang dalam novel Jatuh Cinta,
kan ada sticker tengkorak tuh,
nah aslinya nutupin gambar kotak apaan sih?? *penasaran..

BundaNa
22-02-2012, 09:14 AM
buka aja ca, stikernya ::hihi::

etca
22-02-2012, 09:17 AM
emoh!
eman-eman mbak ;D

*besok Minggu aja kalau pas ke toko buku, gw ngintip di cover belakang dalam ;D

BundaNa
22-02-2012, 10:36 AM
gak rusak kog kalau stiker yg bagian belakang, udah nyobain, bisa nempel lagi dan potonya keliatan::hihi::

Ray Surya
22-02-2012, 02:00 PM
foto apaan tuh?

BundaNa
22-02-2012, 02:05 PM
poto yg punya buku ::hihi::

etca
22-02-2012, 02:17 PM
poto yg punya buku ::hihi::
ketularan kopimaya, tiap gathering futunya ditutup melulu mukanya,
nah futunya jevo yang di novel untuk kopimaya pun ikut ditutupin :lololol:

noodles maniac
22-02-2012, 07:14 PM
eh kalo dah baca bukunya JJ gak boleh direview yak?

kalo di subforum pilem kan begitu pilemnya dirilis boleh direview, kalo buku/novel pegimana? ::ungg::

etca
22-02-2012, 07:25 PM
Direview bulan maret, bersamaan ama thread 'Book of The Month'
kan sempat macet tuh thread begituan.
Eniw, bukunya dah gw kirim tadi sore.

E = mc˛
22-02-2012, 08:18 PM
di ripiyunya nati saja. semingguan lagi. harap sabar -_-

*bela-belain weekend pulang ke bandung demi buku JJ :D

noodles maniac
22-02-2012, 08:29 PM
Direview bulan maret, bersamaan ama thread 'Book of The Month'
kan sempat macet tuh thread begituan.
Eniw, bukunya dah gw kirim tadi sore.

thanks ya ca :bye:

etca
22-02-2012, 08:33 PM
di ripiyunya nati saja. semingguan lagi. harap sabar -_-

*bela-belain weekend pulang ke bandung demi buku JJ :D

ohya yang punyamu tadi gw minta cek-in lagi ama mas-masnya JNE,
dan ternyata udah nyampe per tanggal 17 Feb lalu.

@nudel
yup samasama.

Kingform
23-02-2012, 12:15 AM
eh kalo dah baca bukunya JJ gak boleh direview yak?

kalo di subforum pilem kan begitu pilemnya dirilis boleh direview, kalo buku/novel pegimana? ::ungg::

kalo yang udah terlanjur kayak gw gimana dong? ::ungg::

noodles maniac
23-02-2012, 05:42 AM
tunggu seminggu lagi king, buku gw juga belom dateng, kemungkinan hari ini ::oops::

E = mc˛
23-02-2012, 07:09 AM
kalo yang udah terlanjur kayak gw gimana dong? ::ungg::

didelete >:)

nggak ding, ntar bikin ripiyu yg lebih panjang lagi :D

BundaNa
23-02-2012, 07:52 AM
ripiu panjang2 namanya itu m'ceritakan kembali -_-

@king: ripiu pk sudut pandang lain aja ;D

E = mc˛
23-02-2012, 08:02 AM
di koran-koran kan sering ada ripiyu panjang2, "mengisahkan kembalinya" paling cuma 1-2 paragraf saja

Jevo Jett
23-02-2012, 09:26 AM
cuma krg nuansa kera ngalamnya aja sih, jev. deskripsi settingnya blum m'buat saya merasa ada di tempat itu. overall ok
Tadinya mau banyak pake "Tah, ker, cuk...dsb..." rasanya tidak nyaman dibaca, gitu...palagi ama cewek2...::hihi:: Deskripsi setting emang gak terlalu detail, itu udah gue pertimbangkan setelah mengingat kalo anak-anak sekarang tuh kurang suka dengan hal yang bertele-tele.



udah selesai baca......gw coba kasi komentar ya......
gw spoiler biar yang belum baca ga kena spoiler ceritanya

pertama, alurnya asik buat diikutin. kisah Ryd dan Sasa bikin gw penasaran untuk baca sampe selesai. joke2nya juga menghibur. pokoknya ga bosenin buat diikutin. plot twistnya rada ga terduga *setidaknya buat gw*. cuman yang lebih mengena justru punya si Jessie. buat Ryd sendiri malah berkesan biasa aja, meski gw udah menanti2 kira2 gimana akhirnya kisah Ryd ama Sasa. dan plot nya si ebes ngingetin gw ama salah satu cerita di salad days. bedanya kalo di salad days si anak sempet jatuh cinta ama sang guru.

kekurangan novel ini, rasanya kurang detail mendeskripsikan lingkungan sekitar. kadang gw sampai menebak2 kira2 gimana latar belakangnya. untuk lingkungan sekolah gw malah bayangin gedung sma gw dulu. terus satu lagi, perkelahian ama preman dipertengahan rasanya ga perlu. soalnya kurang masuk ama nuansa keseluruhan di novel (beneran, gw merasa 'kok gini?' pas baca plot tsb). gw kira bakal berkaitan untuk cerita secara keselurhan, tapi ternyata nyaris ga pernah disinggung lagi.

"koooooo....ciko....ada trijipi baru!" ::ngakak2:: ::ngakak2::

gw kasih 7/10

Naskah ini sebenernya bisa lebih tebel lagi. FYI, tambahan 3 bab lagi yg gue kirim gak dipake. Apalagi naskah ini segmennya remaja,yg notabene anak sekolahan. Pertimbangan tebal halaman itu sangat berpengaruh di produksi. Gue aja aslinya gak tega liat harga 43.000 itu. Tapi ya mau gimana lagi,modal gue cuma naskah doang...:D
Soal preman itu sebenernya ada hubungannya ama Nizar. Gue sih pengennya masing-masing karakter di buku ini ( Ryd, Teby, Jimi, Jessie, Bino ) punya 'kharisma' yang setara, tapi itu emang belum bisa tercapai dengan keterbatasan halaman...

nasib penulis pemula...:D Soal detail...kembali ke pertimbangan tebal halaman...::hihi:: bukannya gak bisa, cuma ya gitu deh...harus bener2 perhitungan untuk menggarap segmen remaja.

thx for 7 :D

Kingform
23-02-2012, 06:05 PM
owh....ternyata ada masalah ama keterbatasan halaman toh.......
overall udah oke.....alurnya ga bosenin ::up::

kamu bilang ada hubungan ama nizar, gw malah jadi penasaran ::hihi::
soalnya gw beneran merasa kalo dia cuman karakter tempelan. ternyata aslinya ada kisahnya lagi toh....

noodles maniac
23-02-2012, 06:53 PM
Bukunya udah sampe!!! ::hohoho::

hip hip hura.... :senang: :joget: :cheer:

etca
23-02-2012, 06:54 PM
Ga. Kalau diperhatikan lebih jeli. Soul tiap karakter dapat. Karena direfleksikan dari cuplikan kisah nyata dia. Hohoho.

Spoiler.. Ups2 baca aja di Notes FBnya.

Nan_Chan
24-02-2012, 02:00 PM
Ah I see...berarti nanti pas gw pulang ke Bali bulan Maret udah pasti ada ya

Sippp

Udah ada om Pine... kemaren udah cek di Gramed n bukunya udah ada... fufufufufu...

Tergantung Balinya di mana...:D Tapi kayaknya Gramed / Tisera di Gatsu udah ada kok.

Bukunya udah kepajang di Gramed di Bali kok... ;)


Biar rumus makin angot ::hihi::

Done! Barusan kelar baca novel perdananya Jevo.

Suka banget dgn kata 'mesam-mesem' yah?
Buanyak bener dijumpai di tiap persimpangan halaman. Hahahha.

Bikin iri,,, bikin iri,,,, etca jadi pembaca pertama yah!!!

etca
24-02-2012, 03:57 PM
hahahah iya non,
untuk anak kopimaya selain jevo, keknya emang gw yang jadi pembaca pertama ::hihi::

kemarin malam juga liat di toko buku Gunung Agung,
eniw Nan_chan beli bukunya ga tuh? ;D

Nan_Chan
24-02-2012, 04:13 PM
Beli donk.... khan ga dapet gratisannya.... ::ngakak2::::ngakak2::
tapi belum baca ca,, kacamataku lagi diperbaiki,,, paling engga besok kacamata udah bener bisa langsung baca... ::oops::

etca
24-02-2012, 04:19 PM
Siippp!!
ntar ikutan ngereviewnya di Book of The Month yak ;)

noodles maniac
24-02-2012, 07:49 PM
bacanya ditunda dulu... -_- mo UAS [meditasi]

ndugu
24-02-2012, 07:51 PM
mau juga donk bukunya :cengir:

BundaNa
24-02-2012, 10:06 PM
nudel: spt slogan ryd, jgn sampe UAS m'ganggu baca buku :run:

etca
24-02-2012, 10:23 PM
mau juga donk bukunya :cengir:
hahahha ongkos kirim ke tempatmu jauh lebih mahal dari bukunya non :))

Jevo Jett
24-02-2012, 10:28 PM
Oo...Nudel tuh seumuran Ryd ya...?:D Hehe belajar tuh jangan sampe ngeganggu waktu main, bos. :evilgrin:

@Etca : cuplikan kisah nyata cuma kayak garam dalam masakan tuh takarannya. :D
karakter temen2nya Ryd itu, role modelnya ada di FB gue yg satunya...'Teby asli' sekarang dah jadi Polisi di Jkt, 'Jimi Asli' dah jadi engineer di pengeboran minyak di Congo...::oops::

@Nan_Chan : Makasih udah beli...;)

etca
24-02-2012, 10:44 PM
Lah itu yang
ups
itu cerita awal2nya, yang ttg di Jogja, *aslinya nyasar di Jombang.
lalu cari ATM, eh ATMnya patah .. itu sama kan? ::oops::
gw pas baca bagian itu berasa asik aja sih.. bisa menikmati banget.


lain banget ama kisah pas si Ryd ketemu ama calon istrinya si Ebes.
weee sh!tnetron banget itu mah :))


btw Ebes itu nama orang, nama Bapaknya?... *aaisss kok langsung panggil nama sih ke babenya.
atau sebutan / bahasa gaul untuk sebutan ayah di suatu daerah?

Jevo Jett
24-02-2012, 11:04 PM
Ebes itu bahasa slang di Jatim, sama ajalah artinya ama Babe/ Papa/Bapak...:D

Hehe, kalo Ryd ketemu calon emaknya itu, di versi panjang gak gitu...tapi sempet gak sengaja liat foto di HPnya ebes, daripada kepanjangan gue bikin simpel aja deh...:D

etca
24-02-2012, 11:14 PM
mau donk baca versi panjangnyaaa...
kirim ke imel yaaa ;;)
*janji ga bakalan disebar luasin deh.



trus ada satu lagi ganjelan gw.

tentang pemilihan nama :
Veryd, terkesan namanya enak dilihat hurufhurufnya. Mengesankan si empunya nama funky, gaul, tengil, jahil, smart.
Itu kalau dibaca dari karakter namanya.
Dan dipanggil dengan kata : "Ryd"

PADAHALLLLL.
Dengan pengucapan yang sama, alias homofon. Bisa dituliskan dengan "Rid" dari kata "Farid"
Namun, kalau pakai nama "Farid" kenapa kesannya jadi drop gitu yah?
Lebih melambung kalau pakai nama Veryd ;D

Jevo Jett
24-02-2012, 11:22 PM
Yeah, inilah seninya bermain teks... enak diliat dari segi typografi aja sih, R-Y-D kan lebih unik, soalnya konsonan semua...:D

Farid mah udah terlalu pasaran...

*Kapan-kapan gue posting kok, ini belum juga 40 harinya...hehe

etca
24-02-2012, 11:43 PM
maksudnya 40 harinya apa yah? ::ungg::

Jevo Jett
24-02-2012, 11:48 PM
hehe...tu buku kan resmi dirilis baru 27 Januari...:D Mejeng di rak toko juga belum genep sebulan...:D

etca
25-02-2012, 05:28 AM
oie, baru tanggal 27 Januari maren yah
2 hari lagi dah genap sebulan tuh ;D

sip sip ditunggu postingannya ntar.

noodles maniac
25-02-2012, 06:57 AM
nudel: spt slogan ryd, jgn sampe UAS m'ganggu baca buku :run:

dasar bun... :kesal2:

BundaNa
25-02-2012, 09:48 AM
mau donk baca versi panjangnyaaa...
kirim ke imel yaaa ;;)
*janji ga bakalan disebar luasin deh.



trus ada satu lagi ganjelan gw.

tentang pemilihan nama :
Veryd, terkesan namanya enak dilihat hurufhurufnya. Mengesankan si empunya nama funky, gaul, tengil, jahil, smart.
Itu kalau dibaca dari karakter namanya.
Dan dipanggil dengan kata : "Ryd"

PADAHALLLLL.
Dengan pengucapan yang sama, alias homofon. Bisa dituliskan dengan "Rid" dari kata "Farid"
Namun, kalau pakai nama "Farid" kenapa kesannya jadi drop gitu yah?
Lebih melambung kalau pakai nama Veryd ;D

oh ga bisa, saya juga mau versi panjangnya ::hihi::

etca
25-02-2012, 09:50 AM
bakalan dia posting kok mba,
santai aja, tuh dia ude ngomong sendiri.
bakalan dia posting setelah 40 hari diterbitkannya Novel JatCin

BundaNa
25-02-2012, 09:59 AM
berasa nunggu tahlilan aja, nunggu 40 hari::ungg::

etca
25-02-2012, 10:07 AM
lah pas saya yang komen di bawah ini :

maksudnya 40 harinya apa yah? ::ungg::
kan pas di awal mikir, mikirnya juga persis kek yang bundana pikirin ;D

bradon heat
25-02-2012, 02:54 PM
baru baca sampai hal. 63 ::hohoho::

jadi kangen masa2 sma euy ::nangis::::nangis::

novelnya mantap nih ::hohoho::
*note:sayajarangbangetbacabukunovel

BundaNa
26-02-2012, 10:54 AM
lah pas saya yang komen di bawah ini :

kan pas di awal mikir, mikirnya juga persis kek yang bundana pikirin ;D

hiya ca, makanya bingung...dikau pun sama bingungnya ya?::hihi::

Jevo Jett
26-02-2012, 08:44 PM
27 Januari itu di Jakarta dan sekitarnya yaa....::hihi::
Daerah lainnya baru tanggal 7 Febuari naik rak...:D

BundaNa
26-02-2012, 08:55 PM
terus 40 harinya yg pasti kapan? ::hihi::

Jevo Jett
26-02-2012, 09:09 PM
Ntar ya, gue itung dulu pake rotasi planet Jupiter...::hihi::

noodles maniac
27-02-2012, 06:47 AM
hohoho udah kelar UAS nyah saatnya melanjutkan membaca novel JJ ::hohoho::

Jevo Jett
27-02-2012, 02:29 PM
Alhamdulilah, dalam waktu sebulan udah masuk di deretan buku laris...:D

Sepertinya abis ini gue harus masuk ruang 'rekreasi' lagi... fokus garap karya berikutnya dengan gaya nulis yg beda...::hohoho:: Adios!::bye::

BundaNa
27-02-2012, 02:33 PM
selamat jevo, sukses buat buku berikutnya ya

etca
27-02-2012, 02:36 PM
Sip! Glad to hear that :)

bradon heat
27-02-2012, 03:09 PM
di tunggu bro ...
wah menghilang dari dunia nyata ???
sampe tidak onlen sama sekali ???

porcupine
27-02-2012, 03:11 PM
Wah mantappp ::hohoho::

noodles maniac
28-02-2012, 12:58 AM
Hohoho... udah selesai baca ::hohoho::

Bener2 menghibur, ringan dan ceritanya mengalir...

Thank yah JJ buku plus ttd-nya, ditunggu buku berikutnya... :bye:

Jevo Jett
28-02-2012, 06:27 PM
Thx all...;)

@Bradon : ya gak segitunya kali...:D Kalo gw online melulu ntar malah gak kelar2...:D

etca
28-02-2012, 07:12 PM
^
^
jleb2. Ngelirik nudel, chan, kandalf, bundana, nowitzki, nharura dll
:run:

BundaNa
28-02-2012, 07:23 PM
emg gt si ca, tmn2 penulis gw malah mpe deactive fb demi ngelarin tulisanny ::hihi:: don't aks me knp gw ga tahan godaan

noodles maniac
28-02-2012, 07:31 PM
kenapa ca? :tanya:

etca
28-02-2012, 07:40 PM
Gw kalo fb emang jarang2 login.
Blas ga addicted lah.
Kalo kopimaya err ..
Apa gw musti libur ol dulu ::hihi::
err tapi kan.. Ini lagi bikin yg lain.

:nudel
itu, si pelangi

BundaNa
28-02-2012, 07:46 PM
wkwkwk itu si pelangi proyek t'tunda dr tahun yg lalu yax? ::hihi::
gw fb jg udah ga nyandu, udah maen km sm yg lain ;D

bradon heat
28-02-2012, 07:47 PM
akhirnya beres juga baca novelnya ::hohoho::::hohoho::

mantap ::up::::up::::up::::up::::up::

BundaNa
28-02-2012, 07:57 PM
ini ceritanya nti gmn ca bsk maret qta mau review?

noodles maniac
28-02-2012, 08:10 PM
Gw kalo fb emang jarang2 login.
Blas ga addicted lah.
Kalo kopimaya err ..
Apa gw musti libur ol dulu ::hihi::
err tapi kan.. Ini lagi bikin yg lain.

:nudel
itu, si pelangi

hohoho si pelangi yak? padahal gw dah setia pake wallpaper ituh di hp gw ;D

masih coming soon ajah ::hihi:: gw tungguin sampe kapan pun ca ;)

tapi maksud gw buku yang lain itu bukan dari elu ca, dari JJ kok ::ungg::

bradon heat
28-02-2012, 08:35 PM
jevo bakal on gak selama book of the month ??
kan gak lucu kalau di review tp yg empunya nya lagi semedi ::hihi::

etca
28-02-2012, 08:38 PM
ini ceritanya nti gmn ca bsk maret qta mau review?
iya. Bulan Maret direview.

@nudel,
kalo dah jadi mau baca pdf gw juga bole ko. ::ungg::
itung2 sekalian belajar bahasa pali ::hihi::

---------- Post added at 08:38 PM ---------- Previous post was at 08:35 PM ----------


jevo bakal on gak selama book of the month ??
kan gak lucu kalau di review tp yg empunya nya lagi semedi ::hihi::

gw teror d kalo sampe sebulan penuh dia semedi :lololol:

noodles maniac
28-02-2012, 10:15 PM
bahasa pali apaan lagi ca? ;D

Ray Surya
29-02-2012, 03:03 PM
@jevo, nick Ray Surya dimasukin ke buku lagi yak.. ::hohoho::
gw jd terharu pas nick gw disebut di novel ::nangis::

---------- Post added at 03:03 PM ---------- Previous post was at 03:02 PM ----------

eh, ada emoticon mata berkaca2 gak sih, di KM? :ngopi:

BundaNa
29-02-2012, 03:05 PM
ca, besok reviewnya bukunya jevo, di thread baru ya?

etca
29-02-2012, 03:07 PM
ca, besok reviewnya bukunya jevo, di thread baru ya?
iya mbak.


Rumus, jangan lupa yah ;D

etca
29-02-2012, 03:07 PM
@ray,
cariin dunk emonya, nti posting di thread ttg emoticon
biar kapankapan sekalian gw masukin.
thxb4.

BundaNa
29-02-2012, 03:10 PM
uke deh ca...besok pagi2 sapa yg pertama kali bikin thread? rumus?::oops::

bradon heat
29-02-2012, 07:52 PM
@ray,
cariin dunk emonya, nti posting di thread ttg emoticon
biar kapankapan sekalian gw masukin.
thxb4.

lah bukannya ada ..
:matabesar: <<<<< ini?

Jevo Jett
01-03-2012, 11:18 AM
@jevo, nick Ray Surya dimasukin ke buku lagi yak.. ::hohoho::
gw jd terharu pas nick gw disebut di novel ::nangis::


eh, ada emoticon mata berkaca2 gak sih, di KM? :ngopi:
::ngakak2:: kebetulan yang disengaja... kadang gak tahan juga tuh buat usil di narasi....:D

Ray Surya
01-03-2012, 11:39 AM
ada nicknya ciko juga ::hohoho::

dalam satu bab dgn nick Ray Surya, bab tentang foto siswi ::cabul::


tar di novel baru, karakter Ray Surya jadi apaan, om? jd ustadz aja yak ::ngakak2::

BundaNa
01-03-2012, 11:46 AM
udah mule topik book of the mounth?

Kingform
01-03-2012, 12:25 PM
ada nicknya ciko juga ::hohoho::

dalam satu bab dgn nick Ray Surya, bab tentang foto siswi ::cabul::


tar di novel baru, karakter Ray Surya jadi apaan, om? jd ustadz aja yak ::ngakak2::
jadi sopir mobil esemka aja ::hihi::

komporminyak
01-03-2012, 01:01 PM
oke dah gw bikin threadnya,
nimbrung di sini yah Buku Bulan Maret 2012: Jatuh Cinta | Jevo Jett (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?3995-Buku-Bulan-Maret-2012-Jatuh-Cinta-Jevo-Jett)

buwat Chief atau Barista, mohon dilock thread ini.
makasih sebelumnya ::maap::