PDA

View Full Version : lirikan mata tanda berbohong



AsLan
15-12-2011, 06:31 PM
pertanyaan 1: coba bayangkan teman anda yg namanya budi


pertanyaan 2: coba bayangkan gajah terbang berwarna ungu



saat menjawab pertanyaan pertama, orang akan melirik kearah atas-kiri artinya dia sedang mengingat sesuatu yg benar2 ada.

saat menjawab pertanyaan kedua, orang akan melirik kearah atas-kanan artinya dia sedang membayangkan sesuatu yg tidak pernah ada, inilah arah lirikan mata seseorang saat berbohong.


(eh gw kebalik gak ya ? dicoba2 sendiri deh, kearah mana mata kalian melirik)

et dah
15-12-2011, 06:51 PM
ngga ngerti ;D

Alip
15-12-2011, 06:55 PM
NLP yah?
Arah lirikan mata bisa menunjukkan otak belahan mana yang sedang diaktifkan, jadi seperti cerita Aslan itu (saya juga lupa arah-arahnya )
::hihi::

Selain itu arah mata juga bisa mengindikasikan seseorang itu visual, auditoris, atau kinestetik. Saya sendiri matanya sering turun ke bawah, tanda sedang menyelami perasaan sendiri... maklum egois
::ngakak2::

cha_n
15-12-2011, 07:30 PM
ini berhubungan soal otak kanan kiri bukan?
katanya si purba itu hoax gimana tuh ;D

itsreza
15-12-2011, 07:58 PM
bukannya kebalik ya AsLan?
melirik kiri atas kalau berbohong (membayangkan secara visual)
melirik kanan atas kalau benar (memanggil memori)

Yuki
16-12-2011, 01:47 AM
saya tidak melirik sedikitpun

arah mata saya fokus kepada postingan TS

EndlessDeath
16-12-2011, 02:44 AM
mata saya kicep kicep akibat begadang malem malem...

Btw klo ngeliatnya ke bawah gimana?

itsreza
16-12-2011, 04:47 AM
iseng googling, ada gambarnya nih
http://www.blifaloo.com/images/eye_cues.gif

Ai: internal dialog
F: feeling
Ar: aditory remembered
Ac: auditory constructed
Vr: visually remembered
Vc: visually constructed

Alip
16-12-2011, 05:15 AM
Nah loh ... secara mata saya sering ke bawah, saya seringnya main feeling sama ngomong sendiri...::ungg::

BundaNa
16-12-2011, 03:43 PM
waduh, gak merhatiin sedetail ituh

Nharura
16-12-2011, 04:30 PM
trus kalau melotot... pas jawab pertanyaan itu,, maksudnya... bete sama yang bikin pertanyaan... masa ada gajah terbang warna ungu? ponakan saya aja pasti responnya sama,, melotot kearah saya,,klw saya ngasih pertanyaan yang gak masuk akal::hihi::::oops::

---------- Post added at 05:30 PM ---------- Previous post was at 05:30 PM ----------

ada kriterianya gak? klw liatnya melotot?::hihi::

nerissa
16-12-2011, 05:47 PM
kanan kirinya siapa?
yang nanya atau yg ditanya?

Alip
17-12-2011, 05:13 AM
Yang ditanya... jadi kebalikan dari yang nanya...
Atau hapalin aja sesuai diagram itreza di atas...

itsreza
17-12-2011, 08:09 AM
Walau melotot kalau ditanya, sebetulnya bisa dilihat dari gerakan matanya juga
Sewaktu kuliah ada dosen yang agak usil, jadi mahasiswa suka usil kasih pertanyaan
dan ketika menjawab dia melirik ke kiri atas. Bisa juga dipakai ke waktu tanya-tanya
ke pacar. Tapi mengetahui kebenaran seringkali menghilangkan kesenangan ;D

et dah
17-12-2011, 10:10 AM
kalau cowo ngobrol sama cewe yg toge
liatnya pasti ke bawah