PDA

View Full Version : Takdir dalam kristen



lovedaa
02-03-2011, 10:19 AM
"Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN?" (Keluaran 4:11).

Adakah sangkakala ditiup di suatu kota, dan orang-orang tidak gemetar? Adakah terjadi malapetaka di suatu kota, dan TUHAN tidak melakukannya?" (Amos 3:6).

yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini.(Yesaya 45:7)

Diterjemahan lama nasib malang diterjemahkan sebagai kejahatan..

Apakah benar tuhan kristen menciptakan kejahatan atau nasib malang ? Untuk tujuan apa Yang Maha Baik, pengasih lagi penyayang menciptakan kejahatan atau nasib malang ?

nescafe, kopi pilihanku......~O)

Asum
02-03-2011, 09:01 PM
Mungkin boleh saya berikan informasi berkaitan perkataan anda :


yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini.(Yesaya 45:7)

Diterjemahan lama "nasib malang" diterjemahkan sebagai kejahatan..
Dalam Bible online, Terjemahan Lama (http://sabdaweb.sabda.org/versions/tl/) dituliskan :

yang mengadakan terang dan menjadikan gelap, yang mengadakan selamat dan menjadikan jahat, bahwa Aku ini Tuhan, yang membuat segala perkara ini. - Yeyasa 45:7 (http://sabdaweb.sabda.org/bible/verse/?b=23&c=45&v=7&version=tl)


Mari ... mari ... diminum kuoinya ~O)

AsLan
27-03-2011, 10:24 PM
Sama seperti Argumen Saksi Yehova, Tuhan yang Kasih takkan menciptakan neraka untuk menghukum manusia...

brudi
02-04-2011, 10:07 AM
itu menjadikan jahat, memalangkan manusia dalam nasib, itu maksudnya apa bro aslan ?

Serenade
04-04-2011, 05:14 PM
Ni judul thread "Takdir dalam Kristen"

Sebenernya sih dalam ajaran Kristen tidak ada yg namanya takdir. Contohnya di sini (http://apakataalkitab.wordpress.com/category/takdir/)

Orang Kristen lebih familiar dengan ayat yang ini:


Ulangan 30:19 Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,

Bahwa Tuhan Maha Kuasa itulah yang ditunjukkan oleh ayat2 yang dibawa oleh TS di sini.
Begitulah iman Kristen.

brudi
06-04-2011, 08:37 PM
jadi menjadikan jahat, atau menciptakan nasib malang itu maksudnya apa bung ser ?

Agitho_Ryuki
06-04-2011, 09:47 PM
Yesaya 38 : 18
(18) For Sheol (the place of the dead) cannot confess and reach out the hand to You, death cannot praise and rejoice in You; they who go down to the pit cannot hope for Your faithfulness [to Your promises; their probation is at an end, their destiny is sealed].

Jika benar tak ada takdir(destiny) dalam kristen, kenapa ada didalam penjelasan tambahan itu??

Serenade
09-04-2011, 01:17 PM
jadi menjadikan jahat, atau menciptakan nasib malang itu maksudnya apa bung ser ?

Yah setelah ditawari oleh Tuhan dua jalan, mau pilih diberkati atau dikutuk, maka masuklah mereka ke dalam nasib malang atau nasib mujur. Menciptakan kejahatan? Di TS ga ada ayat spt itu keknya.


Yesaya 38 : 18
(18) For Sheol (the place of the dead) cannot confess and reach out the hand to You, death cannot praise and rejoice in You; they who go down to the pit cannot hope for Your faithfulness [to Your promises; their probation is at an end, their destiny is sealed].

Jika benar tak ada takdir(destiny) dalam kristen, kenapa ada didalam penjelasan tambahan itu??

Itu ayat yg mana, ya, aku ga familiar dg terjemahan Inggrisnya. Maklum, terjemahan dalam bahasa Inggris ga cuma satu macam aja apalagi pake tanda kurung gitu (ini bisa jadi penjelasan dari si penerjemah)

Yesaya 38:18 bunyinya gini:
Sebab dunia orang mati tidak dapat mengucap syukur kepada-Mu, dan maut tidak dapat memuji-muji Engkau; orang-orang yang turun ke liang kubur tidak menanti-nanti akan kesetiaan-Mu.

brudi
13-04-2011, 08:26 PM
Yah setelah ditawari oleh Tuhan dua jalan, mau pilih diberkati atau dikutuk, maka masuklah mereka ke dalam nasib malang atau nasib mujur. Menciptakan kejahatan? Di TS ga ada ayat spt itu keknya
kapan manusia milih dikutuk ? :))
Nasib malang dalam pemahaman ane, itu lho orang-2 yang dilahirin goblok, cacat, jelek, miskin suekali, itu yang bikin tuhan ente juga bukan ? :))

Menciptakan kejahatan...neeh
yang mengadakan terang dan menjadikan gelap, yang mengadakan selamat dan menjadikan jahat, bahwa Aku ini Tuhan, yang membuat segala perkara ini. - Yeyasa 45:7

Serenade
14-04-2011, 06:47 PM
kapan manusia milih dikutuk ? :))
Nasib malang dalam pemahaman ane, itu lho orang-2 yang dilahirin goblok, cacat, jelek, miskin suekali, itu yang bikin tuhan ente juga bukan ? :))

Kalo dibaca dari Ulangan 30 dijelaskan bahwa manusia milih dikutuk apabila memutuskan untuk menjalani kehidupan di luar ajaran agama terutama bila melanggarnya.

Di dunia ini terjadi sebab akibat, kadang kita ga sadar kita masuk ke dalam keadaan akibat dari kesalahan orang lain dan diri sendiri. Ilmu pengetahuan telah menjabarkan masalah2 genetika dan dari situ anda bisa menemukan "mengapa" pada banyak kasus kelahiran.

Cacat misalnya karena kekurangan gizi waktu hamil, kemasukan virus sewaktu dalam kandungan dan sebab2 lain yang di kemudian hari, anda pun bisa baca di artikel2 ilmiah dan kesehatan.

Lahir di keluarga yang miskin memang ga bisa ditolak, tapi kemiskinan bukanlah "kutukan" abadi. Ajaran Kristen memang ga mengajarkan utk mengejar uang dan kekayaan tapi, akan ada berkat Tuhan buat org yang jujur, berkemauan keras utk maju, bekerja keras, etos kerja yg baik (bekerja dg org lain sebagaimana utk Tuhan).
Contoh nasihatnya:
Amsal 6:6 Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:
Amsal 30:25 semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas,

Aku pikir di dalam dunia sekuler pun, banyak yg percaya bila berhemat, berpikir positif, etos kerja keras, pandai memanfaatkan kesempatan dsb adalah cara mencapai kesuksesan.


Menciptakan kejahatan...neeh
yang mengadakan terang dan menjadikan gelap, yang mengadakan selamat dan menjadikan jahat, bahwa Aku ini Tuhan, yang membuat segala perkara ini. - Yeyasa 45:7

menjadikan jahat.

jahat yg digunakan di kalimat itu sebenarnya berasal dari kata yang padannya buruk, giving pain, unhappiness, misery. Beda, lho sama kejahatan.

brudi
16-04-2011, 10:34 AM
Kalo dibaca dari Ulangan 30 dijelaskan bahwa manusia milih dikutuk apabila memutuskan untuk menjalani kehidupan di luar ajaran agama terutama bila melanggarnya.

Di dunia ini terjadi sebab akibat, kadang kita ga sadar kita masuk ke dalam keadaan akibat dari kesalahan orang lain dan diri sendiri. Ilmu pengetahuan telah menjabarkan masalah2 genetika dan dari situ anda bisa menemukan "mengapa" pada banyak kasus kelahiran.

Cacat misalnya karena kekurangan gizi waktu hamil, kemasukan virus sewaktu dalam kandungan dan sebab2 lain yang di kemudian hari, anda pun bisa baca di artikel2 ilmiah dan kesehatan
Dan tuhan anda ngak punya kuasa buat mencegah itu semua, katanya rancangan tuhan anda itu bukan rancangan kecelakaan ...:))



Lahir di keluarga yang miskin memang ga bisa ditolak, tapi kemiskinan bukanlah "kutukan" abadi. Ajaran Kristen memang ga mengajarkan utk mengejar uang dan kekayaan tapi, akan ada berkat Tuhan buat org yang jujur, berkemauan keras utk maju, bekerja keras, etos kerja yg baik (bekerja dg org lain sebagaimana utk Tuhan).
Contoh nasihatnya:
Amsal 6:6 Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:
Amsal 30:25 semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas,

Aku pikir di dalam dunia sekuler pun, banyak yg percaya bila berhemat, berpikir positif, etos kerja keras, pandai memanfaatkan kesempatan dsb adalah cara mencapai kesuksesan.
Yang saya tanyakan kenapa dijodohkan dengan keluarga miskin...bodoh pula
Jelas sekali harus menghadapi berbagai kesulitan..sejak balita..
Bandingkan dengan yang dijodohkan dengan keluarga berkecukupan..
saya menyebutnya: ditakdirkan bernasib malang sejak awal atau periode tertentu atau bahkan sepanjang hidup untuk tujuan yang tidak jelas...:((

Yang anda sebutkan diatas, kata-2 hiburan yang hanya bisa terjadi pada segelintir orang saja..:P



menjadikan jahat.

jahat yg digunakan di kalimat itu sebenarnya berasal dari kata yang padannya buruk, giving pain, unhappiness, misery. Beda, lho sama kejahatan.
Yang ngomong gitu terjemahan LAI, yang katanya, isinya ahli-2 bahasa, jadi bukan saya..jadi protesnya ama mereka aja..
Jelasin deh..:))

Serenade
17-04-2011, 09:30 AM
Dan tuhan anda ngak punya kuasa buat mencegah itu semua, katanya rancangan tuhan anda itu bukan rancangan kecelakaan ...:))

Tuhan punya kuasa utk mencegahnya bila kita minta kepadaNya dan hidup dalam lindunganNya. Kalopun terjadi hal yg buruk, iman Kristen adalah percaya bahwa Tuhan membiarkan hal itu terjadi dengan maksud yg baik antara lain krn mgkn saja kalo hal buruk tsb tidak terjadi, kerugian/kemalangan yg lbh besar dapat saja muncul. Bisa jg spy umatNya mencari alternatif lain. Bisa jg sebagai didikan dari Tuhan spy makin bergantung padaNya, memiliki karakter Kristus yang tabah, kuat menahan godaan, iman yang teguh, kasih buat Tuhan dan sesama yang lebih besar, menumbuhkan empati kpd yg menderita dsb.


Yang saya tanyakan kenapa dijodohkan dengan keluarga miskin...bodoh pula
Jelas sekali harus menghadapi berbagai kesulitan..sejak balita..
Bandingkan dengan yang dijodohkan dengan keluarga berkecukupan..
saya menyebutnya: ditakdirkan bernasib malang sejak awal atau periode tertentu atau bahkan sepanjang hidup untuk tujuan yang tidak jelas...:((

Lho, kok, pake ini utk jelasin :))
Kan sdh dibilangin kalo umat Kristen itu beriman bhw mereka diberi pilihan oleh Tuhan.


Yang anda sebutkan diatas, kata-2 hiburan yang hanya bisa terjadi pada segelintir orang saja..:P

Salah, berpikir positif adalah kekuatan utk maju. Coba ubah pikiran yg berpendapat kata2 tsb hanya hiburan. Itu ga baik, lho [-X



Yang ngomong gitu terjemahan LAI, yang katanya, isinya ahli-2 bahasa, jadi bukan saya..jadi protesnya ama mereka aja..
Jelasin deh..:))

Mungkin jahat adalah pilihan terbaik menurut LAI. Tapi pilihan kata mereka bukanlah kejahatan. Ada feel yg jelas jauh beda antara jahat yg berusaha diterjemahkan LAI dg kata kejahatan.

brudi
17-04-2011, 07:02 PM
Tuhan punya kuasa utk mencegahnya bila kita minta kepadaNya dan hidup dalam lindunganNya. Kalopun terjadi hal yg buruk, iman Kristen adalah percaya bahwa Tuhan membiarkan hal itu terjadi dengan maksud yg baik antara lain krn mgkn saja kalo hal buruk tsb tidak terjadi, kerugian/kemalangan yg lbh besar dapat saja muncul. Bisa jg spy umatNya mencari alternatif lain. Bisa jg sebagai didikan dari Tuhan spy makin bergantung padaNya, memiliki karakter Kristus yang tabah, kuat menahan godaan, iman yang teguh, kasih buat Tuhan dan sesama yang lebih besar, menumbuhkan empati kpd yg menderita dsb.
Tuh yang saya bold, ada banyak pelaku kriminal dari yang kecil sampai yang besar, penjahat kemanusiaan yang membantai orang-2 kristen...didunia ini..sampai mati tetap jadi penjahat..
Kalo pendapat mu itu tepat, mustinya orang-2 kayak mereka sudah dibuat tak berdaya sejak awal..atau jangan-2 jadi pembantai itu baik ya...:))
Jadi tuhan anda itu tidak tahu bahkan tak punya kuasa buat nyegaah..:))



Lho, kok, pake ini utk jelasin :))
Kan sdh dibilangin kalo umat Kristen itu beriman bhw mereka diberi pilihan oleh Tuhan
hehehe,,,, contoh yang gua kasih itu pilihan tuhan bukan pilihan manusia, mana ada manusia mau bernasib malang, mikir toh lak..eh rum....:))
Nasib malang...:((



Salah, berpikir positif adalah kekuatan utk maju. Coba ubah pikiran yg berpendapat kata2 tsb hanya hiburan. Itu ga baik, lho [-X
hehehe, syuka-2 deh..:))




Mungkin jahat adalah pilihan terbaik menurut LAI. Tapi pilihan kata mereka bukanlah kejahatan. Ada feel yg jelas jauh beda antara jahat yg berusaha diterjemahkan LAI dg kata kejahatan.
Okelah menjadikan jahat... tetap aja yang jahat ada karena dibuat ama tuhan ente..:))

Salam:)

Serenade
18-04-2011, 05:52 PM
Tuh yang saya bold, ada banyak pelaku kriminal dari yang kecil sampai yang besar, penjahat kemanusiaan yang membantai orang-2 kristen...didunia ini..sampai mati tetap jadi penjahat..
Kalo pendapat mu itu tepat, mustinya orang-2 kayak mereka sudah dibuat tak berdaya sejak awal..atau jangan-2 jadi pembantai itu baik ya...:))
Jadi tuhan anda itu tidak tahu bahkan tak punya kuasa buat nyegaah..:))

Sori, ya, Anda kelupaan soal upah buat para martir dan para penjahat di akhirat. Pembalasan adalah milik Tuhan (Ul 32:35) dan kami imani hal itu. Jadi yg kami lakukan adalah mengikuti perintah Tuhan utk mengasihi musuh2 kami dan berdoa bagi mereka.

Siapa yg tau bahwa mereka hidup sampe tua dan baru mati tetep aja ga spt dihukum oleh Tuhan karena doa2 kami agar mereka punya kesempatan bertobat.

Terserah Anda bila Anda pny amarah dan dan merasa amarah yg diluapkan adalah cara yg tepat.
Tapi umat Kristen percaya, Tuhan punya cara "menghukum" buat org2 jahat. Dan kami mengamini darah para martir adalah pupuk bagi Injil.


hehehe,,,, contoh yang gua kasih itu pilihan tuhan bukan pilihan manusia, mana ada manusia mau bernasib malang, mikir toh lak..eh rum....:))
Nasib malang...:((

Milih kawin ga kawin sama seseorang ga bisa? :)) Busyet pikiran dari mana, tuh. Bawa ke sini org yg ga bisa milih itu. Ingat lho, ini contoh dari anda sendiri.



hehehe, syuka-2 deh..:))

Kalo Tuhan aja ngasih pilihan buat umatNya, aku tak akan ragu bilang "terserah, deh" :))




Okelah menjadikan jahat... tetap aja yang jahat ada karena dibuat ama tuhan ente..:))

Salam:)

Dan Anda adalah ciptaan Tuhan atau aku salah? :))

brudi
19-04-2011, 10:47 AM
Sori, ya, Anda kelupaan soal upah buat para martir dan para penjahat di akhirat. Pembalasan adalah milik Tuhan (Ul 32:35) dan kami imani hal itu. Jadi yg kami lakukan adalah mengikuti perintah Tuhan utk mengasihi musuh2 kami dan berdoa bagi mereka.
hehehe.. rancangan tuhan baik, bukan rancangan kecelakaan.. dan itu baik menurut tuhan dengan tetap memberi kehidupan calon penjahat kemanusiaan yang sudah diketahuinya sejak awal..:))



Siapa yg tau bahwa mereka hidup sampe tua dan baru mati tetep aja ga spt dihukum oleh Tuhan karena doa2 kami agar mereka punya kesempatan bertobat.
yang berasumsi siapa tahu itu siapa sem ?
loe ngak liat asumsi gua, penjahat sampe matee, banyak kan yang kayak gene..:))



Terserah Anda bila Anda pny amarah dan dan merasa amarah yg diluapkan adalah cara yg tepat.
Tapi umat Kristen percaya, Tuhan punya cara "menghukum" buat org2 jahat. Dan kami mengamini darah para martir adalah pupuk bagi Injil
Berarti rancangan hukum menghukum tuhan tu memang direncanakan sejak awal, si a sudah pasti jadi penjahat, ntar dihukum...gitu toh..:))



Milih kawin ga kawin sama seseorang ga bisa? :)) Busyet pikiran dari mana, tuh. Bawa ke sini org yg ga bisa milih itu. Ingat lho, ini contoh dari anda sendiri.
masak contoh yang gua kasih masih kurang jelas sem ?
busyet..dah..itu orang-2 yang terlahir cacat, idiot, miskin..bukannya mereka memang kagak punya pilihan lagi alias...wissss..terima nasib..




Dan Anda adalah ciptaan Tuhan atau aku salah? :))
yang pasti gua ciptaan mama dan papa gua..
Jadi ngak bisa ngebantah toh..jahat ada karena ciptaan tuhan.. kalo jahat kagak ada maka manusia kagak bakal menjadi jahat, kagak ada dosa..:))

Serenade
23-04-2011, 10:23 PM
Anda mo muter2 terserah, sih. Padahal sdh dijelaskan berkali2. Alkitab itu bukan main asal comot aja utk mengerti apa yang diimani oleh orang Kristen dan gambar mereka tentang Tuhan.

Umat Kristen tidak pernah diajarkan utk menerima adanya takdir. Itu aja.
Orang yang jahat bisa bertobat. Orang yang baik pun bisa berubah jahat. Orang yang sepertinya bernasib malang bukan akan malang utk selamanya, kami mengimani mereka pun pilihan dalam hidup mereka. Dan ada saja pengajaran buat umat Kristen di balik semua yg katanya buruk dan malang.

Anda ga terima penjelasan kamipun, ga masalah. Lain kalo elu mo pindah Kristen, aku jelasin sampe mati jg aku mau :)

cikosenzki
24-04-2011, 02:22 AM
duduk diem mendengar bimbingan sis srenade ...

nga pernah nyangka kau begitu hebat sis pendalamanmu.....


gelar tiker menanti jawaban suhu sere

brudi
24-04-2011, 03:20 PM
Anda mo muter2 terserah, sih. Padahal sdh dijelaskan berkali2. Alkitab itu bukan main asal comot aja utk mengerti apa yang diimani oleh orang Kristen dan gambar mereka tentang Tuhan.

Umat Kristen tidak pernah diajarkan utk menerima adanya takdir. Itu aja.
Orang yang jahat bisa bertobat. Orang yang baik pun bisa berubah jahat. Orang yang sepertinya bernasib malang bukan akan malang utk selamanya, kami mengimani mereka pun pilihan dalam hidup mereka. Dan ada saja pengajaran buat umat Kristen di balik semua yg katanya buruk dan malang.

Kenyataan ada hal buruk yang tidak bisa dipilih manusia, diberi begitu saja, macam-2 modelnya..berlaku sampai mati..contohnya sudah kusampaikan..
Kurasa kau sudah waktunya menjajakan kaki di bumi, jangan kebanyakan menerawang.,.:))

Serenade
24-04-2011, 11:20 PM
Kenyataan ada hal buruk yang tidak bisa dipilih manusia, diberi begitu saja, macam-2 modelnya..berlaku sampai mati..contohnya sudah kusampaikan..
Kurasa kau sudah waktunya menjajakan kaki di bumi, jangan kebanyakan menerawang.,.:))

Pernah denger nama Nick Vujicic ?

Aku kasih fotonya:
http://4.bp.blogspot.com/_7iKK5X7FbH8/TQfDkJaHhLI/AAAAAAAAACU/SYUXCN9fB9I/s1600/nick-vujicic.jpg

Tebak yg mana yg terkenal sebagai motivator ulung.

brudi
25-04-2011, 08:44 AM
Pernah denger nama Nick Vujicic ?

Aku kasih fotonya:
http://4.bp.blogspot.com/_7iKK5X7FbH8/TQfDkJaHhLI/AAAAAAAAACU/SYUXCN9fB9I/s1600/nick-vujicic.jpg

Tebak yg mana yg terkenal sebagai motivator ulung.
Pernah nanya ama nick, kalo kamu dikasi pilihan hidup menjadi motivator tanpa tangan dan kaki versus sebaliknya kira-2 dia bakalan pilih yang mana ?
Justru saya merasa heran manusia cerdas dan bermanfaat kayak nick kok dibuat cacat sama tuhan..
Kenapa ngak hitler atau kadafi aja yang dibuat kayak gitu..sudah sehat..nyusahin lagi..
:))

Serenade
26-04-2011, 03:46 PM
Pernah nanya ama nick, kalo kamu dikasi pilihan hidup menjadi motivator tanpa tangan dan kaki versus sebaliknya kira-2 dia bakalan pilih yang mana ?
Justru saya merasa heran manusia cerdas dan bermanfaat kayak nick kok dibuat cacat sama tuhan..
Kenapa ngak hitler atau kadafi aja yang dibuat kayak gitu..sudah sehat..nyusahin lagi..
:))

Apa kamu ga terpikir bahwa Nick bisa kek sekarang karena dia memilih?
Kita ini bukan ngomongin pilihan ketika lahir, ya. Tetapi setelah kemalangan krn lahir cacat dia memilih, bahkan mungkin ratusan kali memilih, sehingga dia sampai di keadaan dia yg sekarang.

Sekarang lihatlah dia, bukannya menangisi kemalangan dia, tapi dia sibuk memotivasi org lain spy memanfaatkan apa yg Tuhan beri kepada org2 lain bahkan yg normal dan lengkap sekalipun.

Hidup dia malah memberikan kekuatan bagi orang lain. Kalo dia normal, tak ada yg terinspirasi oleh dia.

brudi
27-04-2011, 10:50 AM
Apa kamu ga terpikir bahwa Nick bisa kek sekarang karena dia memilih?
Kita ini bukan ngomongin pilihan ketika lahir, ya. Tetapi setelah kemalangan krn lahir cacat dia memilih, bahkan mungkin ratusan kali memilih, sehingga dia sampai di keadaan dia yg sekarang.

Sekarang lihatlah dia, bukannya menangisi kemalangan dia, tapi dia sibuk memotivasi org lain spy memanfaatkan apa yg Tuhan beri kepada org2 lain bahkan yg normal dan lengkap sekalipun.

Hidup dia malah memberikan kekuatan bagi orang lain. Kalo dia normal, tak ada yg terinspirasi oleh dia.
Saya tidak menolak kalo nick memilih untuk menekuni jalan hidup sebagai motivator, karena modalnya cuman tinggal kepala ama mulut doank..
Mustinya kamu itu mikir, sem, Ada berapa banyak manusia yang terkondisi cacat namun berotak brilyan kayak nick... Banyakkan mana dengan yang berotak pas-2 an bahkan baca aja kagak bisa karena terkondisi demikian (macam-2 bentuknya) sehingga pilihan akhir cuman bisa nyanggong di jalan-2 memohon belas kasihan manusia lain.. Liat donk fakta.. Jangan merem melek terus..
U musti paham apa itu terkondisi...
U juga kagak bisa bilang, kalo dia normal tak ada yang terinspirasi... Ada ribuan motivator di dunia ini yang banyak menginspirasi orang lain tanpa harus menjadi cacat seperti nick.. Fakta itu sem..fakta...
Dan u belum menjawab kenapa ngak orang-2 yang tuhan tahu bakalan nyusahin manusia lain (kalo tetap diberi hidup waktu masi diperut) saja yang dibuat kayak nick biar kesusahan tidak jadi terjadi ama manusia lain...


:))

Serenade
27-04-2011, 11:57 AM
Saya tidak menolak kalo nick memilih untuk menekuni jalan hidup sebagai motivator, karena modalnya cuman tinggal kepala ama mulut doank..
Mustinya kamu itu mikir, sem, Ada berapa banyak manusia yang terkondisi cacat namun berotak brilyan kayak nick... Banyakkan mana dengan yang berotak pas-2 an bahkan baca aja kagak bisa karena terkondisi demikian (macam-2 bentuknya) sehingga pilihan akhir cuman bisa nyanggong di jalan-2 memohon belas kasihan manusia lain.. Liat donk fakta.. Jangan merem melek terus..
U musti paham apa itu terkondisi...
U juga kagak bisa bilang, kalo dia normal tak ada yang terinspirasi... Ada ribuan motivator di dunia ini yang banyak menginspirasi orang lain tanpa harus menjadi cacat seperti nick.. Fakta itu sem..fakta...
Dan u belum menjawab kenapa ngak orang-2 yang tuhan tahu bakalan nyusahin manusia lain (kalo tetap diberi hidup waktu masi diperut) saja yang dibuat kayak nick biar kesusahan tidak jadi terjadi ama manusia lain...


:))

Terus karena terkondisi malang melulu, lalu nyalahin Tuhan? Hohoho ...
Liat fakta? Gimana, ya, kadang salahnya adalah pola pikir org yg ada di sekeliling manusia malang tsb. Mereka ga memberikan kesempatan buat mereka memilih. Sama kek kamu, lahir malang maka malang lah seluruh hidupnya.

Pernah nonton tivi wawancara ortu dan keluarga dari penderita penyakit yg menyebabkan seorang laki2 berusia 20 an tahun tetapi berbadan balita?
Sayang kalo elu belum ngliat. Di situ tergambar jelas bagaimana perlakuan yg diterima penderita malah membuat dia terhambat terutama dalam pemikiran seorang balita.

Nick berada di dalam bimbingan di mana dia mengerti bahwa dia bisa memilih. Otak encer? Kalo otak itu ga dilatih, otak itu jg ga mungkin bisa berkembang. Sama kek penderita tubuh balita yg aku tulis di atas.

Dan sialnya banyak orang cacat malah dilatih minta2.

Aku tidak bermaksud memandang rendah orang cacat apalagi yg minta2. Tapi coba pikir, kamu dg pola pikiran kamu, cuma menghasilkan org malang sampe mati.

Banyak motivator ya bener. Tapi, mungkin Nick tak pernah terpikir jadi motivator kalo dia ga cacat.
Dan ngomong2 motivator, kamu tau ga inti omongan para motivator? Ubah pikiranmu, pikirkan yg positif, kejar cita2mu, bentuk semangat yg pantang menyerah, terus belajar. Bukan percaya adanya takdir.
Lain kali jangan bawa2 motivator kalo elu cuma percaya adanya takdir. Mental balik kena kamu sendiri.

brudi
27-04-2011, 02:59 PM
Terus karena terkondisi malang melulu, lalu nyalahin Tuhan? Hohoho ...
Liat fakta? Gimana, ya, kadang salahnya adalah pola pikir org yg ada di sekeliling manusia malang tsb. Mereka ga memberikan kesempatan buat mereka memilih. Sama kek kamu, lahir malang maka malang lah seluruh hidupnya.
Itu yang disebut terkondisi...masing-2 manusia terkondisi berbeda-2..
Pas kebetulan ada manusia yang diisengin tuhan supaya terkondisi apeeesss.. Beberapa memang tak bisa berbuat banyak buat ngerubah keapessannya,,,beberapa yang lain masih berjuang...beberapa yang lainnya lagi..suksess...nah yang sukses yang kamu garap kan sem



Pernah nonton tivi wawancara ortu dan keluarga dari penderita penyakit yg menyebabkan seorang laki2 berusia 20 an tahun tetapi berbadan balita?
Sayang kalo elu belum ngliat. Di situ tergambar jelas bagaimana perlakuan yg diterima penderita malah membuat dia terhambat terutama dalam pemikiran seorang balita.
See...
Itu yang disebut terkondisi,..di isengin ama tuhanmu...dijodohkan dengan lingungan yang perlakuannya buruk
udah paham sem ?



Nick berada di dalam bimbingan di mana dia mengerti bahwa dia bisa memilih. Otak encer? Kalo otak itu ga dilatih, otak itu jg ga mungkin bisa berkembang. Sama kek penderita tubuh balita yg aku tulis di atas.
Tuh yang gw merahin..terkondisi namanya itu sem



Dan sialnya banyak orang cacat malah dilatih minta2.

Aku tidak bermaksud memandang rendah orang cacat apalagi yg minta2. Tapi coba pikir, kamu dg pola pikiran kamu, cuma menghasilkan org malang sampe mati.
idem dengan diatas sem



Banyak motivator ya bener. Tapi, mungkin Nick tak pernah terpikir jadi motivator kalo dia ga cacat.
Tau dari mana sem ? kamu cenayang ?
Bisa jadi demikian bisa juga tidak lho sem, tapi kelihatan kalo nick berotak encer..
nah beda kan, udah cacat otak udang lage:)) kesian sem...
Diisengin ama tuhan kamu



Dan ngomong2 motivator, kamu tau ga inti omongan para motivator? Ubah pikiranmu, pikirkan yg positif, kejar cita2mu, bentuk semangat yg pantang menyerah, terus belajar. Bukan percaya adanya takdir.
Fisik yang berbeda jelas menunjukkan fakta itu sem..masih mungkir
Yang sehat lebih mudah...dalam beraktivitas
Yang cacat lebih sulit....kudu berjuang lebih..
Ya jelas kagak adil, diisengin, ini kalo dinilai dari fisik lho ya..:))

Serenade
27-04-2011, 04:15 PM
Makin jauh ke sini makin kelihatan sebenernya aku ini memang berhadapan dengan adik kecil. Apes aku nanggepin padahal yg nyerang pemikiran kami umat Kristen yg kamu. *sigh

Kamu ngiri ya sama id ku yg keren? Pake ngeganti segala.

Belajar yg bener dulu di kehidupan manusia dewasa, ya, anak bandel.


Itu yang disebut terkondisi...masing-2 manusia terkondisi berbeda-2..
Pas kebetulan ada manusia yang diisengin tuhan supaya terkondisi apeeesss.. Beberapa memang tak bisa berbuat banyak buat ngerubah keapessannya,,,beberapa yang lain masih berjuang...beberapa yang lainnya lagi..suksess...nah yang sukses yang kamu garap kan sem


See...
Itu yang disebut terkondisi,..di isengin ama tuhanmu...dijodohkan dengan lingungan yang perlakuannya buruk
udah paham sem ?


Tuh yang gw merahin..terkondisi namanya itu sem

Karena orang yang pola pikirnya kek kamu, mangkanya ada "terkondisi". Apa ini ga bisa didobrak? BISA Contoh lah kehidupan Nick dan lingkungannya. Ubah pola pikir. Ga akan ada lagi di dunia ini "terkondisi".
Sesuatu yg bisa diubah bukanlah takdir.


Tau dari mana sem ? kamu cenayang ?
Bisa jadi demikian bisa juga tidak lho sem, tapi kelihatan kalo nick berotak encer..
nah beda kan, udah cacat otak udang lage:)) kesian sem...
Diisengin ama tuhan kamu


Fisik yang berbeda jelas menunjukkan fakta itu sem..masih mungkir
Yang sehat lebih mudah...dalam beraktivitas
Yang cacat lebih sulit....kudu berjuang lebih..
Ya jelas kagak adil, diisengin, ini kalo dinilai dari fisik lho ya..:))

Sama kek kamu yg bilang byk orang bisa jadi motivator walaupun ga cacat tapi dengan berani kamu bilang bisa menginspirasi spt yg Nick yg lakukan.

Kamu jg cenayang, ya? Kamu ketemu sama org yg telah diinspirasiin oleh Nick aja belum pernah.

Kamu pernah baca jurnal2 psikologi, ga? Otak encer itu bukanlah faktor utama dalam keberhasilan seseorang.

Ok, lah, aku jelasin, ya anak bandel. Banyak ahli telah memperkirakan emotional quotient, social quotient dan spiritual quotient jauh lebih lebih berpengaruh pada tingkat keberhasilan seseorang dibandingkan kecerdasan otak yg sering dilambangkan dengan IQ.

Belakangan ini timbul definisi baru tentang kecerdasan. Dan walaupun kepribadian nyantol di otak, keenceran otak bukanlah ramalan tentang keberhasilan hidup seseorang.

Pemikiran tentang adanya cacat itu kemalangan benernya krn kamu dan sebagian org yg pikir begitu.

Ada pepatah yg bilang orang buta itu cuma cara melihatnya aja yg beda dari orang. dsb... aku lupa panjangnya gmn.
Cuma berbeda. Kalo kita memahami hal tersebut, kita memahami esensi yg penting buat memperlakukan orang lain. Bahwa mereka cuma butuh waktu dan kesempatan bila melakukan seperti yg kita lakukan.

Bila saja dunia jg sibuk melakukan sesuatu bagi orang yg kekurangan bukan hanya sibuk mengerjakan sesuatu penemuan dsb yg hanya bisa digunakan oleh orang normal, mereka yg cacat dan sejenisnya tidak harus berjuang lebih keras drpd org normal.

Kamu akan bilang terkondisikan? Aku bilang bisa berubah dan sesuatu yg bisa berubah bukanlah takdir. Itu cuma PR buat kita melakukan sesuatu.

Kamu menginginkan kebahagiaan, kan?
Letaknya bukan pada keenceran otak kamu, tapi kepada kemampuan kamu menanggapi persoalan hidup.

damnyo
29-04-2011, 01:54 PM
Saya tidak menolak kalo nick memilih untuk menekuni jalan hidup sebagai motivator, karena modalnya cuman tinggal kepala ama mulut doank..
Mustinya kamu itu mikir, sem, Ada berapa banyak manusia yang terkondisi cacat namun berotak brilyan kayak nick... Banyakkan mana dengan yang berotak pas-2 an bahkan baca aja kagak bisa karena terkondisi demikian (macam-2 bentuknya) sehingga pilihan akhir cuman bisa nyanggong di jalan-2 memohon belas kasihan manusia lain.. Liat donk fakta.. Jangan merem melek terus..
U musti paham apa itu terkondisi...
U juga kagak bisa bilang, kalo dia normal tak ada yang terinspirasi... Ada ribuan motivator di dunia ini yang banyak menginspirasi orang lain tanpa harus menjadi cacat seperti nick.. Fakta itu sem..fakta...
Dan u belum menjawab kenapa ngak orang-2 yang tuhan tahu bakalan nyusahin manusia lain (kalo tetap diberi hidup waktu masi diperut) saja yang dibuat kayak nick biar kesusahan tidak jadi terjadi ama manusia lain...
:))
yg gw bold:
anda mau jadi penasehat tuhan?

mungkin di dunia ini emang banyak yah, orang yg ingin seandainya dibuka lowongan jadi penasehat tuhan, ingin jadi penasehat.

merasa lebih pintar, merasa lebih hebat dari tuhan maka pantas jadi penasehat.

mungkin ingin menggantikan tuhan, atau apa?

tahukah anda ini sifat dari siapa?

mungkin suatu saat, saat anda sudah bisa berpikir, anda akan mengerti semua maksud Tuhan..berharaplah semoga suatu saat itu anda masih bisa ada kesempatan untuk berbuat baik.
%%-

brudi
30-04-2011, 10:15 AM
yg gw bold:
anda mau jadi penasehat tuhan?

mungkin di dunia ini emang banyak yah, orang yg ingin seandainya dibuka lowongan jadi penasehat tuhan, ingin jadi penasehat.

merasa lebih pintar, merasa lebih hebat dari tuhan maka pantas jadi penasehat.

mungkin ingin menggantikan tuhan, atau apa?


tahukah anda ini sifat dari siapa?

mungkin suatu saat, saat anda sudah bisa berpikir, anda akan mengerti semua maksud Tuhan..berharaplah semoga suatu saat itu anda masih bisa ada kesempatan untuk berbuat baik.
%%-
lha lowongannya mana ?
Kenapa nda coba jawab newbie..
Salam kenal ya :))

Casanova Love
20-09-2011, 05:58 PM
Alkitab tidak mengenal kata 'takdir', yg ada 'nasib', tp kedua konsep itu dasarnya sama saja mnrt Alkitab.

Tuhan selalu mrancangkan yg baik sbg takdir (nasib) bagi manusia.
Namun begitu, ada kalanya manusia memilih berbuat dosa.
Nah, ktika manusia bbuat dosa, maka si manusia telah mnetapkan nasib buruk utk mdatanginya.

Bisa dkatakan, nasib buruk versi Alkitab adl hukuman yg Tuhan rancangkan kpd manusia yg bbuat dosa / brada di bawah kuasa dosa.

Namun bgitu,
Tentu saja manusia yg btobat akan Tuhan kmbalikan pd nasib baik walau kadang ada konsekuensi yg harus dtanggungnya.