PDA

View Full Version : bagaimana telor dadar bisa megar ?



jaga_manis
25-11-2011, 08:31 AM
Di kasih bahan apa dan di apain yahh ? , thx sharing nya :)

etca
25-11-2011, 08:39 AM
bukannya didempul pake tepung terigu yah? ;D
*cmiiw

beastmen85
25-11-2011, 08:41 AM
kehendak tuhan

ancuur
25-11-2011, 08:45 AM
telor sebelom di goreng, kocok dolo di mangkok biar keluar busa2nya.. baru bisa megar.. :-bd

Nowitzki
25-11-2011, 09:32 AM
kalo dikasih tepung terigu malah bakal padet hasilnya...

Dikocok2 sampai keluar busa, trus tunggu sampai minyaknya bener2 panas, dituang memutari wajan, jadinya tipis dan megar.

etca
25-11-2011, 09:43 AM
eh tepung apaan sih yang bikin kesannya jadi tambah tebal?
*sori gw agak kisruh soal kazanah pertepungan ;D


di jakarta banyak noh, telur2 imitasi, dengan ketebalan yang menipu ::bwekk::

Porcelain Doll
25-11-2011, 10:29 AM
g benci telur2 yg menipu itu...bikin kenyang ga jelas ;D;D
pernah sampe eneg2 makan telur begituan di so***ia :P

angin_berbisik
25-11-2011, 10:36 AM
bahan yang bisa ditambahkan ke telur dadar : daun bawang, bawang merah, bawang putih, tomat, cabe, wortel, dll..
Tergantung selera, iris halus lalu campurkan dengan adonan telur.
Bumbu : garam atau masako/royco,

ancuur
25-11-2011, 10:53 AM
TELUR DADAR

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSe32eXqCiPAK1Abo1DeBppHVxNhN5Ya yutGQGjiQhL_1cVlpmr

Bahan :
4 butir telur
1 sdm tepung terigu + 5 sdm air dicampur
2 btg daun bawang iris halus

Bumbu halus :
6 butir bawang merah
2 butir bawang putih
3 buah bawang merah keriting
6 buah cabai rawit tua
sdt terasi
2 butir kemiri
Garam secukupnya
sdt vetsin (bisa diganti gula pasir/ kecap manis)

Cara membuat :
Campur semua bahan dan bumbu halus aduk rata.
Panaskan wajan anti lengket masukan adonan telur masak sampai bagian bawah telur matang lalu balikan sebelahnya masak lagi seperti tadi , angkat, taruh dalam piring potong sesuai selera, sajikan.

note: hasilnya setelah mencoba.. jgn lupa laporkan disini :-bd

AsLan
25-11-2011, 10:55 AM
kalo telur doang tanpa tambahan apa2, supaya megar minyak gorengnya musti banyak.

etca
25-11-2011, 10:58 AM
TELUR DADAR

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSe32eXqCiPAK1Abo1DeBppHVxNhN5Ya yutGQGjiQhL_1cVlpmr

Bahan :
4 butir telur
1 sdm tepung terigu + 5 sdm air dicampur

nah kan ada unsur tepung terigunya ;D


@popo
iya po.. suka jadi gajebo rasanya.
di kantin yang katering lama, sering tuh telur dadar tebal menipu ::doh::
*nasib buruh pabrik ;D

cha_n
25-11-2011, 01:14 PM
kalau buat sendiri ga pernah pake tepung, jadi ga ngerti. paling pernah pake susu, jadi lebih gede

beastmen85
25-11-2011, 01:25 PM
kalau buat sendiri ga pernah pake tepung, jadi ga ngerti. paling pernah pake susu, jadi lebih gede

lho? emg bisa jd gede dikasih susu? ga gampang hancur? ;D

gw pernah nyoba pake tepung, rasanya aneh, gw selalu bisa bedain telur yg dikasih tepung sama yg ga dikasih, lebih keras jg
*krn itulah ga pernah pake tepung ;D

etca
25-11-2011, 01:28 PM
loh kalau turunannya, alias... err kue martabak manis
bukannya itu banyakan terigunya yah + susu
jadi ngembang banget kan tuh?
*cmiiw

cha_n
25-11-2011, 01:42 PM
lho? emg bisa jd gede dikasih susu? ga gampang hancur? ;D

gw pernah nyoba pake tepung, rasanya aneh, gw selalu bisa bedain telur yg dikasih tepung sama yg ga dikasih, lebih keras jg
*krn itulah ga pernah pake tepung ;D
ga kok, asal jangan terlalu banyak aja susunya.
omelet yang pernah kucoba, kasih susu, daun bawang, bawang bombay, garam ama kornet

BundaNa
25-11-2011, 03:26 PM
kalau mau megar, coba pisahan kuning sama putihnya. Putihnya kocok dulu sampe berbusa dan kaku, baru masukin kuningnya. Megar tuh

jaga_manis
25-11-2011, 06:25 PM
Mau coba bikin telor dadar pake susu ahh,

ancuur
25-11-2011, 06:47 PM
Mau coba bikin telor dadar pake susu ahh,

susu urzu atow opera mantab tuh X_X

---------- Post added at 06:47 PM ---------- Previous post was at 06:44 PM ----------


kalau mau megar, coba pisahan kuning sama putihnya. Putihnya kocok dulu sampe berbusa dan kaku, baru masukin kuningnya. Megar tuh

udah beres semua buw.. sekarang kita candain aja X_X

note:
supaya kocoknya rata.. telor putihnya di masukin mulut trs di kumur2.. kira2 1/2 jam..
ingat air ludah jgn sampe nyampur.. nanti bukan jadi dadar.. tapi jadi donut X_X

beastmen85
25-11-2011, 06:51 PM
note:
supaya kocoknya rata.. telor putihnya di masukin mulut trs di kumur2.. kira2 1/2 jam..
ingat air ludah jgn sampe nyampur.. nanti bukan jadi dadar.. tapi jadi donut X_X

lolololol ::ngakak2::

ancuur
25-11-2011, 07:12 PM
Mau coba bikin telor dadar pake susu ahh,

http://2.bp.blogspot.com/_zmOzG0FaF6k/TC06OhNEEyI/AAAAAAAAAJc/sjGBVqPDBR8/s1600/omelet+keju.jpghttp://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSiNLjFJOq7KnP5DxJ3Pt8X6EqJyLxYy qB-Y6RjH1_MjtzNDG3b0Q

Resep Omelet Keju :-bd

Bahan :

2 sdm minyak goreng
3 butir telur
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
3 sdm susu cair
4 buah jamur kancing, iris
20 gram keju cheddar, parut
50 gram keju mozzarella

Pelengkap :

Kentang goreng

Cara membuat Omelet Keju :

Panaskan minyak goreng dalam wajan anti lengket. Kocok lepas telur, masukkan garam, merica, dan susu cair, aduk rata. Masukkan keju parut dan jamur. Tuangkan adonan ke dalam wajan panas, tata irisan keju mozzarella diatasnya dan buat dadar hingga matang, angkat.

Sajikan hangat dengan kentang goreng.

balado kentang
25-11-2011, 08:30 PM
mau megarr??....dadar aja sekaligus 6 telor ::hohoho::
ok, ok, bek to topik maksutnya megar ini gimana ya? mlebar gede gitu/ pake wajan yang gedean dikit, pake 2 sdm minyak
kalo ndadarnya di wajan teflon pake mentega, enak deh.
telornya dikocok dulu, tambahin garem, lada.
minyak dah panas, tuang ke wajan, biasanya dia ngumpul di tengah, nah kita goyangin wajannya atau pake sodet dibleberin
kalo yang cair cair dah gak ada, balik...teserah mo sampai level kecoklatan berapa...

itsreza
25-11-2011, 08:30 PM
telur dadar yang ukurannya megar di warung nasi padang atau rumah makan kecil, kadang pakai tahu dan/atau tepung dan digoreng dengan minyak yang banyak dan panas
berkebalikan dengan membuat telur dadar biasa atau omelet yang menggunakan api kecil dan sedikit minyak

ga_genah
11-12-2011, 02:57 AM
kalau buat sendiri ga pernah pake tepung, jadi ga ngerti. paling pernah pake susu, jadi lebih gede

baru dengar campur pake susu juga, nanti coba ah hehehe....
biasanya cuman campur daun bawang/daun sop, bawang merah, cabe sesuai selera
trus gorengnya ga pernah pake wajan yang teflon rata itu, soalnya bntuknya jadi aneh
tp wajan yang cekung, pas masuk wajan, telornya diratain dengan cara wajannya di angkat dan diarahin cairan telornya

Nharura
14-12-2011, 10:47 AM
telur dadar bawang bombay adalah makanan favorit nehh.. hehe::hohoho::

biar megar ntu ikuti deh tipsnya:ngopi:

^kocok telur dadar sperti biasa,, terserah mau dikasih tepung dan air sedikit, kasih ricikan bawang merah atau bawang bombay kecil2,, terus saat di taruh di wajan yang setegah bunder (bukan wajan happy call) , tengahnya di udak2 pake serokan/sendok besar,, tunggu sampai dia menggar dengan sendirinya,, nah klw masih ada yang ditengahnya belum masak,, coba angkat bagian bawah telur,, sampai bagian tengah telur yang belum masak bisa turun ke bawah, dan rata... hingga bisa masak semua...

Telur 2 biji dikasih tepung, udah lumayan gedhe... jangan lupa tambahin potongan bawang kecil2 dan lombok kecil2,, biar makin enak...::hohoho::

---------- Post added at 11:47 AM ---------- Previous post was at 11:45 AM ----------

telur dadar bawang bombay adalah makanan favorit nehh.. hehe::hohoho::

biar megar ntu ikuti deh tipsnya:ngopi:

^kocok telur dadar sperti biasa,, terserah mau dikasih tepung dan air sedikit, kasih ricikan bawang merah atau bawang bombay kecil2,, terus saat di taruh di wajah yang setegah bunder (bukan wajan happy call) , tengahnya di udak2 pake serokan/sendok besar,, tunggu sampai dia menggar dengan sendirinya,, nah klw masih ada yang ditengahnya belum masak,, coba angkat bagian bawah telur,, sampai bagian tengah telur yang belum masak bisa turun ke bawah, dan rata... hingga bisa masak semua...

Telur 2 biji dikasih tepung, udah lumayan gedhe... jangan lupa tambahin potongan bawang kecil2 dan lombok kecil2,, biar makin enak...::hohoho::

ancuur
14-12-2011, 12:07 PM
masih belom megar yah ???

note: kirain mau megarin telornya urzu X_X

purba
14-12-2011, 07:06 PM
Mau telor dadar bisa megar? Nih resepnya:

Bahan:
10 butir telur ayam
150 g gula pasir
200 g tepung terigu
1 sdt baking powder
175 g margarin lelehan

Semua bahan dicampur jadi satu adonan kemudian diaduk sampe rata.
Trus masukin ke loyang.
Panggang sampe megar dan berbau harum.

Nih hasilnya:

http://w14.itrademarket.com/pdimage/67/2195967_spongebunderr.jpg

silverjade
30-12-2011, 10:45 AM
kalo gw, kalo pengen telur dadar polos (ga pake susu or keju, bener2 telur ama garem dikit doang) yang megar biasanya kayak bundana, dipisahin putih ama kuningnya n si putih telur dikocok dulu ampe kaku, baru kuningnya dmasukin. Tapi pas dimakan biasanya berasa lebih 'kering' jadi lebih suka yang tipis :D
Or kalo mau ya ditambah bahan lain (tepung, susu, sll) itu lebih enaaaaak ::cabul::

desah_angin
30-01-2012, 06:07 PM
wahh... banyak jagoan masak di siniy yaaa.. salam hormatt ::maap::

EndlessDeath
30-01-2012, 06:10 PM
kocoknya yang mantap, jd banyak busanya..

yg bikin megar itu udara yang kejebak di dalem telor, jadi klo ngocoknya makin cihuy, megarnya juga makin poll..

minyaknya ga usah banyak jg gapapa, asal kudu puanasss bgt...

Agitho_Ryuki
31-01-2012, 08:51 AM
biar megar ngaduknya pake mixer...
:))

BundaNa
31-01-2012, 10:02 AM
wahh... banyak jagoan masak di siniy yaaa.. salam hormatt ::maap::

masternya masak keliling nusantara terus sih :P

ga_genah
01-02-2012, 01:09 PM
wahh... banyak jagoan masak di siniy yaaa.. salam hormatt ::maap::

yah pakarnya kuliner datang tapi ga bagi2 rahasianya
ga seru ah...