PDA

View Full Version : Masak Apa plus resepnya



BundaNa
18-11-2011, 04:04 PM
eh eh...share share yuk...hari ini kalian masak apa dan apa resepnya...okey...okey?


kumulai dari daku

Gangan Lele Kering (Banjarmasin)

27

bahan
1/2 Kg Lele (sekitar 5 ekor ukuran sedang), cuci bersih bersama cuka dan garam, potong2 2 bagian
2 ikat kancang panjang, potong2 sekitar 5 cm
5 buah Blimbing sayur potong2 sesuai selera
500 liter Santan
100 liter Air
1 lembar daun sereh digeprek
1 potong lengkuas digeprek

Bumbu
7 siung Bawang merah
5 siung bawang putih
5 buah kemiri
Merica secukupnya
Garam secukupnya
1 siung kunyit
Terasi

Cara memasak:
1. Semua bumbu dihaluskan, kemudian ditumis hingga harum.
2. Masukkan daun sereh dan lengkuas, campur sekitar 3 menit
3. Masukkan air, aduk2 hingga harum
4. Masukkan potongan lele, biarkan hingga setengah matang
5. Masukkan santan, blimbing sayur dan kacang panjang, aduk2 sesekali sehingga kuahnya menyusut.

Jangan lupa pake api kecil ya... ;)


Note: sebenernya resepnya pake irisan kol, tapi berhubung gak bagus buat darah tinggi kedua ortuku, jadi gak kukasih. Yang doyan pedes bisa dicampur sama cabe rawit irisan

balado kentang
24-11-2011, 03:16 AM
haiii bundaaa ::hohoho:: sayah besok pagi mo bikin tinutuan alias bubur manado::hihi::

srundeng
24-11-2011, 01:05 PM
owh..owh..bal, bikinin aku ya..

BundaNa
24-11-2011, 03:12 PM
resepnya sama photonya ya jangan lupaaa

AsLan
24-11-2011, 08:02 PM
gw paling sering masak sop...

bahan apa aja dimasukkin ke air+minyak+kaldu+royco+bawang putih+lada+garem+cabe

bahan2 itu bisa bakso, siomay, daging sapi, ayam, sayuran, jamur dan apapun... simple, cepat, enak, makan, beres... ;D

maklum bujangan...

balado kentang
25-11-2011, 08:34 PM
aduuuuuh maap srundeng n bunda Na....buburnya dah abis baru keinget belum poto ::hohoho::::hohoho::

Aslan, saranku walopun masih bujangan n rada malas masak hindari pake MSG..kaldunya kaldu asli atau meggi block? ...Royco?aduuuh jangan deh::ungg::