PDA

View Full Version : 10 rebu, dapet 3



beastmen85
01-11-2011, 12:05 PM
brp sih harga sebuah nyawa? :lololol:
*teringat video anak kecil yg tertabrak dan dibiarkan saja oleh org yg lalu-lalang

mungkin krn manusia begitu banyak, jadi satu dua nyawa okelah, atau mungkin pohon2 terlalu tak berharga hingga perlu dihabiskan utk areal pemukiman ::hihi::
*ini bukan jaman abraham yg mana beranak pinak itu perlu utk menguasai daerah

oh. mungkin kita bukan datang sbg khalifah tp sbg penguasa
dan saat tempat ini penuh sesak, dimana pohon2 sdh tiada, kurasa kita semua perlu makan batu ::hihi::

apalah arti sebuah nyawa dgn jumlah kita yg segitu banyaknya? ::hihi::
ataukah lebih baik jumlah kita sedikit tp benar2 manusia yg 'kemanusiaan'?

yak! 10rebu tiga!

E = mc²
01-11-2011, 12:10 PM
situh yang nanya, situh yang jawab ::grrr::

beastmen85
01-11-2011, 12:24 PM
ah gw kan nunggu komentar aja, mus ::hihi::

E = mc²
01-11-2011, 12:34 PM
kan udah saya nambahin komeng tuh ;D

beastmen85
01-11-2011, 12:35 PM
komeng ga mutu gw skip ::hihi::

nerissa
01-11-2011, 01:02 PM
kehilangan nilai tukar
tak lebih dari beras setakar

berapa harga beras setakar?

beastmen85
01-11-2011, 01:17 PM
yoi, spt beras
merek X diandaikan orang berduit/anak pejabat, harganya jelas lebih mahal daripada beras RASKIN :lololol:

E = mc²
01-11-2011, 01:24 PM
itu knp banyak org tewas pas rebutan beras miskin sembako, begitu? ::nangis::

nerissa
01-11-2011, 01:28 PM
karena rasa lapar, liar mengejar nafas si miskin

beastmen85
01-11-2011, 01:29 PM
artinya beras harganya lebih mahal dr nyawa, nyawa sih murah tp organ tubuh harganya mahal ::up::
*btw nyawa itu bukan materi, sedangkan organ tubuh materi (kesukaan org materialistis)

tp bg org2 tertentu, klo dpt beras senang, tp klo mati pas rebutan senang juga

mati bisa jg sebagai pelarian, semudah memperdebatkan euthanasia ::up::

nerissa
01-11-2011, 01:41 PM
http://www.youtube.com/watch?v=jdGQADbMoOk
*rumus, kau harus liat puisi itu dibacakan..

renungi
demi kesehatan jiwamu
dan tanyakan lagi padamu dirimu

berapa harga beras setakaaaarrrr

ini salinannya :

SAUDAGAR, BANDAR, BERAS SETAKAR

perahu.
saudagar.
berlayar. dari bandar ke bandar. rumah pecah. beribu
kamar. di tengahnya menganga. laut sejarah. luka
berdarah. keduanya tak bisa lagi ditawar. tak bisa
lagi diputar tukar.
perahu.
bandar.
bertolak. berlayar. mencari jangkar. saudagar tak sempat
lagi menghitung dinar. menghitung ringgit. menukar dolar.
berapa beras setakar? kami punya gambir dan rempah.
istana batu di tengah bandar. ke sana datang perahu
saudagar. mana jangkar? mana jangkar? di laut sejarah
bernanah. luka ditukar jadi amarah.

rumah.
pecah.
beribu kamar. kau mengucap salam. aku mengetuk pagar.
berapa harga beras setakar? layar perahu. lapar perahu. tak
sempat disebut di depan pintu. ada jangkar di dinding kamar.
ada tetes air laut menggenang di lantai kamar. ada uap garam
menyesak kamar. menyedak nafas saudagar. sejarah. terbaring
di buncu kamar. ditalak tiga oleh waktu. waktu yang tak bisa
ditawar. tak bisa ditukar. tak lagi pernah terbayar.

saudagar.
laut. layar.
perahu tak bermata angin. laut cuma debur. cuma debar. di paha-
paha pantai. sejarah ditulis jadi kabar. di dada-dada bandar. sejarah
dihapus jadi samar. di pundi-pundi saudagar sejarah diniagakan.
ditukar jadi dolar. jadi ringgit. jadi dinar. berapa harga beras setakar?

jangkar. bertaut di tali kusut. mengapung di laut. pasang tak surut tak.
tak paut ke bandar. di perahu. tolak tak sandar tak. kita bukan saudagar.
melambai siapa di bandar. berapa harga beras setakar? sejarah tak
sampai lagi. setelah diniagakan. istana runtuh di tengah bandar. rubuh. luluh.
perahu belah tenggelam. bersandar di dasar laut. jangkar mengapung di
permukaan. ombak. terombang-ambing. ada bendera berkibar. di bandar.
di bandar.

bendera bergambar dinar. ringgit. dan dolar. kita bukan lagi saudagar.
kita terbungkuk-bungkuk menghormat. di bawah bendera berkibar-kibar.
kita tak punya nilai tukar. tak paut ke jangkar. pun tak punya bandar. tak
punya bendera dikibar. perahu tersuruk di laut paling dasar. ke surut
paling susut. angin kehilangan layar.
berapa harga beras setakar?
berapa.
harga.
beras.
setakar?

beastmen85
01-11-2011, 02:32 PM
sial! keren!
puisi siapa itu ner?

nerissa
01-11-2011, 02:33 PM
hasan aspahani
daripada kau ngedumel2 ga jelas
kau bikin sajak lah
kau kan berbakat

hehehheh

etca
03-11-2011, 09:02 AM
eh kalau ada kutipan puisi sertain pengarangnya juga yah
ketimbang nanti dituduh plagiat ;)
thx eniw dah sharing puisinya. bagus ::up::

nerissa
03-11-2011, 09:52 AM
^ iya ca, kan di link yutubnya ada siapa yg tulis dan baca
jadi aku kira, pasti taulah
but thx eniwei :)