PDA

View Full Version : [PIC + VID] @karnaval 17 th Sanggar Anak Akar



kandalf
30-10-2011, 10:29 AM
Dari Saneri:
Dengan Penuh Syukur kami akan menyelenggarakan Event @KARNAVAL 17 Tahun Sanggar Anak Akar pada 19-22 November 2011 di TIM.

Adapun acara2nya sebagai berikut:
1. Karnaval Topeng dan Kostum Anak (Rute : Tugu Proklamasi-TIM), 19 Nov 2011
2. Pameran Karya Komunitas dan CSR, 19-21 Nov 2011
3. Festival Perkusi, 19-20 Nov 2011
4. Festival Film Anak, 20-21 Nov 2011
5. Konser Teater Musical "Lentera Rumah Kita", 20-22 Nov 2011
6. Bazaar kuliner, 19-21 Nov 2011
7. Workshop permainan tradisional, 19-21 Nov 2011
dan masih banyak lagi :)

Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan para Sahabat Akar dalam bentuk apapun. Informasi hub : 857 4923 , Saneri/Shere 0857 1021 0880.

__________________________________________________ __

Jujur aja, aku tertarik ama Festival Perkusi, Festival Film Anak, dan Teater Musicalnya.

Tanggal 20 November malam, kemungkinan aku gak bisa tapi sisanya tampaknya bisa.
Ayo, ada yang tertarik?
Etca?

Maksudnya janjian gitu.

etca
31-10-2011, 03:03 AM
eh yang lainnya gimana?
respon dunk... ;D

Nowitzki
31-10-2011, 10:07 AM
pengen ikutan mbak, tapi masih belum ada jadwal kesonoh :(

aya_muaya
31-10-2011, 11:57 AM
udah dimasukkan ke dalam agenda.. tinggal nunggu kucuran dana segar.. semoga bisa kesana.. :p

btw, tinggal naik kereta ke jakarta, nyambung busway ke ... eh, itu alamatnya dimana aja?

etca
31-10-2011, 01:01 PM
pengen ikutan mbak, tapi masih belum ada jadwal kesonoh :(
loh emang pas tanggal itu belum kemari yah?


udah dimasukkan ke dalam agenda.. tinggal nunggu kucuran dana segar.. semoga bisa kesana.. :p

btw, tinggal naik kereta ke jakarta, nyambung busway ke ... eh, itu alamatnya dimana aja?
eh.. aku tahunya dari kantor, kalau dari rumah juga ga tahu :))
kesimpulannya dari jatinegara juga binun.
*dulu sering liat theater itu juga karena kawan yang main atau ajakan teman, pas hari Rabu, jadinya ya after office hour dari opis deh.

agak ribet sih.. sualnya gw suka kebablasan kalau ke TIM, meski ude berkali2 ke sana.
ini malah dah 1,5 tahun ga ke TIM, dah lupa akut di mana lokasinya, naik apa turun mana ;D

kandalf
31-10-2011, 01:50 PM
TIM? Gampang.
Turun di Patung Tani, telusuri jalan ke arah selatan (menuju ke arah RSCM). Nanti di sebelah kiri bakal ada TIM.

Atau kalau malas jalan, tinggal naik Kopaja no. 20.

bradon heat
01-11-2011, 05:38 PM
ini anak2 sanggar akar yg kemaren ?? :tanya:

aya_muaya
02-11-2011, 04:31 PM
yup yup.... perlu undangan khusus gak sih?

Nowitzki
02-11-2011, 08:38 PM
@mbak etca: belum mbak :(

etca
02-11-2011, 09:09 PM
ini anak2 sanggar akar yg kemaren ?? :tanya:
yup

@aya,
enggak pake undangan.
Paling beli tiket masuk k TIM aja.

@nowitzki,
ok.

cha_n
03-11-2011, 02:07 PM
wah jadwalnya kok tanggal segitu ::nangis:: udah pasti ga bisa, udah ada 2 rencana kegiatan yang juga tabrakan di tanggal tersebut

etca
14-11-2011, 12:01 PM
Semalam nanya sanery,
ternyata tiketnya 30.000 - 75.000
keknya yang tribun ama VIP tuh. *ternyata dah naek yah HTM nya ::elaugh::
ini lagi nunggu dikirimin jadwalnya ama Sanery.

gw pengen nuntun Konser Teater Musical "Lentera Rumah Kita",
Kandalf ga bisa tanggal segitu..
huhuhuh ampe ngebujukin kawan sebelah yang samasama suka teater, dia protes2 karena itu hari Minggu ::doh::
gini dahh kalau ga ngecek hari :lololol:

dah lama ga nuntun Teater.. pengeennn..::oops::

kandalf
15-11-2011, 05:36 PM
Teater Musikal Lentera Rumah Kita berlangsung dari tgl 20 Nopember 11: pkl 15.00 wib dan pkl 20.00 wib,
21 Nopember 11, pkl.14.00 wib dan pkl.20.00 wib,
22 Nopember 11 pkl.19.30 wib.

Festival Perkusi dari tgl 19 - 20 Nopember 2011

Gimana kalau kita datang pas Festival Perkusi?

aya_muaya
15-11-2011, 05:49 PM
tempatnya dimana? kemungkinan besar sabtu pagi aku udah nyampe jakarta... :p jadwalnya udah ada belum cta?

post dunk... jadi biar bisa ngira2 mau kemana dulu..

kandalf
15-11-2011, 05:55 PM
@KARNAVAL 2011
17 Thn Sanggar Anak Akar

“Berbagi Dalam Kreasi Menuju Kemandirian”

19-21 November 2011 :

Pkl.09-00 Wib – Selesai :
• Karnaval 1000 Topeng
“Street Performance”
Rute : Tugu Proklamasi – Taman Ismail Marzuki

Pkl. 10.00 - 21.00 Wib
• Festival Perkusi
• Bazaar
• Pameran Pendidikan Alternative
• Festa Kuliner
Tempat : Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini-Jakarta

Pkl.10.00 - 21.00 Wib
• Festival Video Karya Anak
Tempat : Kine Forum, Taman Ismail Marzuki, Cikini-Jakarta


20 – 22 November 2011 :
Pementasan Teater Musikal
“Lentera Rumah Kita”
Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini-Jakarta

• 20 November 2011 :
Pkl. 15.00 Wib
HTM Pelajar : Rp.30.000,-
Pkl. 20.00 Wib
HTM Rp.75.000,- Rp. 50.000,- Rp.30.000,-
• 21 November 2011 :
Pkl.14.00 Wib
HTM Pelajar : Rp.30.000,-

Pkl. 20.00 Wib
HTM Rp.75.000,- Rp. 50.000,- Rp.30.000,-
• 22 November 2011
Pkl. 19.30 Wib
HTM Rp.75.000,- Rp. 50.000,- Rp.30.000,-

etca
15-11-2011, 06:04 PM
@kandalf
itu dari sanery? Gw belum cek fb.
Ugff teater musikal donk.
Ada temen ga?

Sabtu boleh lah. Nuntun perkusi.
Tp gw masih pengen yang teater.
Gw lebih milih teater yg byr loh daripada 10 tiket gratong nuntun bioskop :))
feelnya beda. Musikalisasinya jg lbh unik.

---------- Post added at 06:04 PM ---------- Previous post was at 05:56 PM ----------

Curcol,
pas baksos maren gw sibuk warawiri jemputin org ke jalan besar xmalang,
jadi ga liat performance mrk utuh. Huhuhu.

kandalf
15-11-2011, 06:20 PM
Nyindir neh... nyindir neh.. nyindir neh...

Sekalian aja ngajak istriku buat membujukku merelakan tiket gratis nonton bioskop.

aya_muaya
15-11-2011, 08:11 PM
cta, aku usahain disana... kalau butuh temen, call me aja..

bradon heat
15-11-2011, 08:32 PM
walah gk bisa ikut euy ...
*sok ngaruh* %heh;D

etca
15-11-2011, 09:14 PM
cta, aku usahain disana... kalau butuh temen, call me aja..
bukan sesuatu yang harus kok aya,
itu hari minggu sore loh
ada airy yang menunggu bundanya :)

aya_muaya
15-11-2011, 09:34 PM
oiya... minggu malam ya berarti aku harus balik ke semarang ya? kalau jadi sih, senin udah harus ke cilacap... ::grrr::

etca
15-11-2011, 09:55 PM
yup, kalo wiken mah ada kawan juga yang kebetulan tugas di jakarta yang kebetulan suka teater juga,
fufufufufu.... :)

etca
17-11-2011, 08:58 AM
btw di FP kok dibilangnya teater itu lama performancenya 1 jam 45 menit.
gak kek teater lain yang durasinya bisa 2,5 jam lebih ::doh::
artinya kalau nonton jam 15.00 pulangnya masih sore lah.. ::hihi::

kandalf
17-11-2011, 09:34 AM
Satu setengah jam dari jam 3 berarti selesai jam setengah lima. Berarti bisa mengantar istri ke rumah trus buru2 ke Blitz Grand Indonesia..

Eh, atau pakai taksi aja yah?

etca
17-11-2011, 09:45 AM
atau gini...
lo langsung ke Blitz, gw yang anter istri lo ke rumah naik taksi..
biar masih ada kesempatan girls talk :lololol:

kandalf
17-11-2011, 09:48 AM
Tinggal berapa tiket sih, Ca?

etca
17-11-2011, 10:19 AM
lg gw tanyain nih .. tunggu responnya. :)

etca
17-11-2011, 12:33 PM
barusan dapat balasan :
katanya masih banyak n ditanya mo pesen brp tuh? ;D

kirsh
17-11-2011, 12:37 PM
aq agak waswas ngajak ara nonton teater/pertunjukan..

takutnya rewel di tengah2.. maklum, dia masih adaptasi dengan cuaca jakarta.

gak ada acara bebasnya yah? Yg lebih fleksible, jadi lebih nyaman klo bawa bebi

etca
17-11-2011, 12:47 PM
ok. :)
gpp.


sabtu aja gpp.
cari lokasi yang lain juga gpp kok, biar ara nyaman.

etca
20-11-2011, 03:00 PM
Memulai sebuah petualangan.
perkusinya labs school

---------- Post added at 02:26 PM ---------- Previous post was at 02:12 PM ----------

Yang performance ke dua kok belum datang ya? ;D
tapi mc-nya mayan bisa membangun suasana.

---------- Post added at 03:00 PM ---------- Previous post was at 02:26 PM ----------

OMG terpujilah gw diantara para ABG.
Buanyak anak SMP gilakkk ;D
ternyata tiket dijual di sekolahan.
@dlm gedung teater yg riuh suara anak2.
Seumur2 beberapa kali nuntun teater. Baru kali ini yg berisik bener ::doh::


ps.
The worst thing dari episode ini adalah gw ga bawa camdig :D
*maap*.

aya_muaya
20-11-2011, 06:03 PM
*mupeng... Ngecess...ngiler...

---------- Post added at 06:03 PM ---------- Previous post was at 05:56 PM ----------

*mupeng... Ngecess...ngiler...

etca
20-11-2011, 06:05 PM
Gw ga tulis reportase yah.
Mungkin lebih ke solilokiu.

bradon heat
20-11-2011, 08:45 PM
jyaahhh gk ada reportase donk :p

etca
20-11-2011, 09:05 PM
bentar ini baru mau upload foto n video-nya
tapi ga usah pake cerita yah ;D

etca
20-11-2011, 09:12 PM
pertama nyampe di TIM gw langsung beli tiket
baru deh ngelihat performance LAMURU. ini Perkusinya anak2 Labschool.
Kerennnnn!! sayang ga gw videoin karena brisik sekitarannya.

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/lamuru2.jpg
lamuru's performance



http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/perkusi2.jpg
ini perfomance ke dua, judul lagunya lupa. yang nyanyi lupa juga.
konon ini lagu sering dipake buat acara sunatan ;D



http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/mc.jpg
2 MC dengan 3 generasi sedang jongkok manis ;D

etca
20-11-2011, 09:17 PM
sekali lagi berhubung gw ga bawaa camdig semua dokumentasi pake hengpong.
harapppp maklum kualitas futu n pideo alakadarnya ;D

gedung ini menampung 800 kursi
pihak panitia ga mau kursi menjadi tidak/kurang penuh.
kasihan adik2 sanggar anak akar yang kalau baru hari pertama performance Teater ga tahunya tidak terisi penuh,
akhirnya disiasati dengan kerjasama ama sekolahsekolah.
makanya tadi gw nuntun di antara anakanak SMP!!! :))
Beberapa yang gw tahu yah.. tadi itu anakanak Labshool Kemayoran, Don Bosco, Pelita Harapan, Bunda Hati Kudus Cibubur.
di dalam ruangan gedung teater sebelum acara di mulai..
yaa ammppyyyuuuuuuunnnnnn berisikk benerrr :lololol:

etca
20-11-2011, 09:53 PM
http://youtu.be/6OUE2U4YgYo

untuk ukuran live, persiapan hanya 1,5 bulan latihan sabtu minggu
hari ini mereka latihan 17 jam.
dedikasi 100an orang pemain - anakanak dengan berbagai usia + 100an lebih crew
berkolaborasi dalam Teater Musikal Lentera Rumah Kita

jelas beda nuansa live musiknya, gerakan pemain yang serba live. ga bisa diedit ulang.
memang banyak ada dialog yang hilang. tapi itulah seninya Teater.

etca
20-11-2011, 09:59 PM
http://youtu.be/vlbdVsrEWNI

konsep Teater ini, uwak Ibe menginginkan anakanak dikembalikan selayaknya anakanak.
Mereka dibiarkan bermain dan belajar, juga paham akan kedisplinan.
itulah yang dikemas dalam Teater ini.

etca
20-11-2011, 10:00 PM
http://youtu.be/VeJrXXsds8M

etca
20-11-2011, 10:11 PM
http://youtu.be/G6eZ_e1e_WU

benernya banyak adegan seru, dan melibatkan penonton.
kebayang kan isinya gedung anakanak SMP semua,

setelah adegan yang gw upload di atas
ada ttg sekolahan lain, pakaian dibuat nyeleneh
pas bu Guru menerangkan pelajaran "W"
Pertamanya kita bengong, "hah pelajaran W? apaan itu?"
ups gw ga bakalan cerita banyak.
spoiler d buwat yang nanti pengen nuntun. :))
tapi asli, tadi ketawa terus yang dibagian ini
dan saking nikmatin pertunjukan, gw lupa videoin :lololol:

etca
20-11-2011, 10:18 PM
http://youtu.be/7TiQLm33zrY

ini video terakhir yang gw upload ;D

etca
20-11-2011, 10:24 PM
bagusan nuntun langsung mahh.. jauhh!!

Teater Musikal "Lentera Rumah Kita"


https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/373278_213545582051707_1357518533_n.jpg

SINOPSIS

Produksi XVIII
Sanggar Anak Akar
Karya/Sutradara – Ibe Karyanto & Agnes Magdalena - Penata Musik : Andri ‘Virgo’ Setiawan

Buang masih terlalu kecil ketika tujuh belas tahun lalu sebuah bencana memisahkannya dari ibunya. Ingatannya masih menyimpan dengan baik kenangan peristiwa ketika kapal yang berisi ratusan pengungsi menyeretnya semakin jauh dari ibunya yang tertinggal di ujung dermaga. Beberapa hari Buang hanya menangis di antara ratusan pengungsi yang sibuk dengan urusannya sendiri sebelum kemudian memilih kabur meninggalkan tempat penampungan.

Kemauannya untuk bertahan hidup menggerakkan kaki kecilnya untuk terus melangkah kemana pun. Peristiwa demi peristiwa menjadi pengalaman yang mengajarkan banyak hal tentang kehidupan. Salah satu peristiwa yang ikut menentukan perkembangannya adalah perjumpaannya dengan seorang lelaki tua yang tinggal di sebuah rumah kecil di antara gunungan sampah. Dengan segala keterbatasannya sebagai seorang pemulung, lelaki tua itu tulus memperjuangkan Buang supaya mendapatkan kesempatan untuk hidup lebih nyaman di sebuah panti asuhan, belajar lebih baik di sekolah.

Namun berbeda dengan yang dipikirkan lelaki tua, di panti maupun di sekolah Buang merasa tidak mendapatkan apa yang dicari. Karena itu Buang memilih kembali ke rumah lelaki tua. Sekali pun rumah itu hanya sepetak dari bahan apa adanya, namun keiklhasan dan perhatian lelaki tua menjadikan Buang merasa lebih hidup. Di rumah itu Buang belajar banyak hal dari pengalaman hidupnya bersama lelaki tua. Di rumah itu pula Buang kemudian mencurahkan perhatiannya pada anak-anak yang diabaikan orang tuanya, mengajar anak-anak yang tidak mendapatkan kesempatan belajar semestinya. Rumah itu pun berkembang menjadi tempat belajar anak-anak yang kemudian diberi nama Lentera Rumah Kita.

Sekali pun demikian keinginan Buang untuk bertemu Ibunya tak pernah sirna. Ingatan pada ibu tak jarang menyelinap menghidupak rasa rindu yang tertahan. Di luar pengetahuan Buang, nun di tempat yang jauh, Ibu Buang pun pantang menyerah pada rasa lelah untuk bisa menemukan Buang buah hatinya. Sampai pada sauatu saat ketetapan hati dan ketegarannya menuntunnya pada satu pertanda yang menunjukkan dimana keberadaan Buang anaknya.

sauskecap (http://www.wherevent.com/detail/karnaval-17-teater-musikal-lentera-rumah-kita)

etca
21-11-2011, 10:34 AM
buat TS, judul thread saya rename yah.
apresiasi :
Kereee gilak.. Great Job! buwat para tim @karnaval 17. ::up::
rugi yang ga nonton.
saya ini cuma rekam pake kamera hengpong seadanya. kalau nuntun langsung aslinya jauh lebih OK!
ada banyak pembelajaran di sana. melihat semangat adik2 berkarya berkolaborasi antara bermain, belajar dan kedisplinan.
Beraduk jadi satu dalam Teater ini. :jempol:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/383042_173699589387162_155644264526028_345148_2075 336332_n.jpg

etca
25-11-2011, 12:41 PM
sumber FB pakde Sus, shere, SAA.

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/381701_2455176990800_1593348802_2280223_391649845_ n.jpg




https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/381701_2455177070802_1593348802_2280225_1056787778 _n.jpg



https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/379135_2454838902348_1593348802_2280040_974140735_ n.jpg



https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/381701_2455177110803_1593348802_2280226_1062506020 _n.jpg

peserta dr smp marsudirini, cawang, jakarta the best costum n performance @karnaval 17.......



http://www.youtube.com/watch?v=o37IMMxJchY&list=UUb_4HAOZUbgu_c-SL1aTnVw&feature=plcp

etca
25-11-2011, 12:47 PM
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/389435_245728912154771_161835480544115_669239_3764 94069_n.jpg



https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/308886_2203812571130_1121827907_31814415_831552380 _n.jpg


https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/380289_2203830811586_1121827907_31814416_103257341 0_n.jpg


https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/308886_2203812371125_1121827907_31814413_208562762 8_n.jpg


https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/305353_2457605051500_1593348802_2281227_1840155936 _n.jpg