PDA

View Full Version : Teknik minta bantuan



AsLan
26-02-2011, 05:55 PM
Dalam hidup kita, suatu saat pasti kita membutuhkan bantuan dari seseorang.
Bagaimana cara terbaik untuk memperoleh apa yang kita inginkan ?

Caranya begini :

Ada 2 macam orang didunia ini, kita harus tahu dengan jelas sedang meminta bantuan kepada orang macam apa…

Orang tipe 1, Orang Serakah.

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:OvG7LlPF2XQKbM:http://www.clipartguide.com/_named_clipart_images/0060-0807-0403-0627_A_Greedy_Man_Looking_at_a_Sack_of_Money_clipa rt_image.jpg

Bila kita harus minta bantuan pada orang semacam ini, tidak ada gunanya kita mengungkit2 masa lalu dimana kita pernah memberinya banyak bantuan, bahwa ia sudah seharusnya membalas budi, bahwa bantuannya akan menjadi pahala dsb…

Terhadap orang macam ini, kuncinya hanya 1 yaitu, beri petunjuk KEUNTUNGAN apa yang akan dia dapat bila ia bersedia membantu kita.
Kalau perlu katakan dengan terus terang dan blak-blak an, dan besar2kan semua potensi keuntungan yang bisa dia peroleh. Bila ia bisa melihat dengan jelas keuntungan yang akan dia peroleh, anda juga memperoleh apa yang anda inginkan.

Orang Tipe 2, Orang Dermawan.

Bila kita harus minta bantuan kepada orang macam ini, jangan menyinggung2 keuntungan yang akan dia peroleh apabila dia bersedia membantu kita, karena hal itu bisa membuatnya tersinggung.

Orang Tipe ini biasanya ingin mendapat nama yang harum dihadapan masyarakat karena kedermawanannya, maka cara terbaik untuk meminta bantua darinya adalah:

Mintalah bantuan secara terang2an dihadapan banyak orang.
Misalnya katakan kesulitan anda dan minta bantuan didalam sebuah pertemuan keluarga, maka dia akan muncul sebagai seorang pahlawan, dan anda memperoleh bantuan yang anda inginkan.

BePe
17-03-2011, 09:42 AM
kalo minta bantuan orang pelit gimana gan?
bawain golok kali yak:)>-

N-K_Person
03-04-2011, 09:01 PM
kalo gw,, mulai dari minta yang kecil. biasanya mau.

nanti kalo udah, minta lagi yang lebih besar, biasanya dia bakal mau, karena nggak mau keilangan investasi kebaikannya yang sebelumnya.

nanti minta yang lebih besar lagi. dia bakal mau lagi, karena nggak mau keilangan investasi yang sebelum-sebelumnya.

tapi yaa.. kadang2 kita kasih balik juga, tapi nggak usah banyak2, biar dia nggak ngerasa udah balik modal.

syarat buat teknik ini berhasil:
-lo harus bisa meyakinkan bahwa lo mampu balikin ke dia kebaikan lebih banyak
-target lo bukan orang yang tulus (tenang aja, 95% orang nggak tulus kok..).. kalo orangnya tulus, dia nggak bakal mikirin kebaikan2 itu sebagai investasi.

AsLan
03-04-2011, 11:26 PM
kalo gw,, mulai dari minta yang kecil. biasanya mau.

nanti kalo udah, minta lagi yang lebih besar, biasanya dia bakal mau, karena nggak mau keilangan investasi kebaikannya yang sebelumnya.

nanti minta yang lebih besar lagi. dia bakal mau lagi, karena nggak mau keilangan investasi yang sebelum-sebelumnya.

tapi yaa.. kadang2 kita kasih balik juga, tapi nggak usah banyak2, biar dia nggak ngerasa udah balik modal.

syarat buat teknik ini berhasil:
-lo harus bisa meyakinkan bahwa lo mampu balikin ke dia kebaikan lebih banyak
-target lo bukan orang yang tulus (tenang aja, 95% orang nggak tulus kok..).. kalo orangnya tulus, dia nggak bakal mikirin kebaikan2 itu sebagai investasi.


wah ini bener nih, nice info gan :D

manadong
24-07-2011, 05:02 PM
wah mintanya nyicil ya wkwkwk