PDA

View Full Version : felting



ndugu
26-02-2011, 07:25 AM
saya ga tau nyebutnya kaya gimana dalam bahasa indonesia
tapi kalo google "needle felting", yah bakal banyak dapet instruksinya..

pada dasarnya, needle felting ini pake jarum, dan ujung jarum ini bercabang2 dan kasar (ga gitu keliatan di foto).. trus ntar pake fiber wool, digulung2 lalu ditusuk2 pake jarum ini. tusuk2an dengan jarum kasar ini membuat fiber2 itu jadi kusut dan menyatu sehingga tidak mudah tercerai berai.

dan dari situ kita 'membentuk' sculpture dengan fiber2 ini..

prosesnya seperti video ini nih :mrgreen: ini dalam proses membuat kelinci

http://www.youtube.com/watch?v=S0ycwVZ4GOE&feature=related

kalo mo denger instruksi dan prosesnya dengan lambat, bisa liat ini :mrgreen:

http://www.youtube.com/watch?v=wcfbgtyrz2U&feature=related1

ndugu
26-02-2011, 07:28 AM
ini contoh sala satu hasil karya saya dulu pas bikin apel ::elaugh::

*edit link*

ndugu
26-02-2011, 07:30 AM
kalo ini contoh hasil karya orang laen ya :mrgreen:

edit: wah, ga nongol fotonya..

ya udah deh.. kapan2 baru pasang foto2 hasil felting yang bagus2 :mrgreen:

♥chika_rei♥
26-02-2011, 09:02 AM
wahh... chika baru tahu yang kayak begini^^

ntar chika tonton dulu tutorialnya

Kilat
14-03-2011, 06:16 AM
bisa pakai bulu kucing ;))

Nharura
25-03-2011, 12:26 PM
bagusnya...:D

Kilat
26-03-2011, 12:26 AM
habis sisir banyak yang dibuang :D

ndugu
17-04-2011, 03:51 AM
http://2.bp.blogspot.com/-_ypm7rP9z5s/Tanx0dl5M3I/AAAAAAAAAX8/m94WXUyaF4s/s1600/photo-721291.JPG
ini hasil needle felting.. ceritanya mo bikin pacman beserta kawan2 hantunya (dari game pacman) :cengir: *masi blajar.com*

rencananya mo bikin latarnya juga, biar bisa disatuin.. cuman blom sempat :cengir:

Kilat
18-04-2011, 04:34 AM
lucunya :))

kalau pakai jarum, apakah itu jarum khusus atau jarum biasa?

ndugu
18-04-2011, 09:23 AM
wah, harus pakai jarum khusus :mrgreen: jarumnya sekilas keliatan seperti jarum biasa, tapi kalo dirasakan dengan jari tangan (dengan hati2), maka akan terasa seperti bersisik di sepanjang ujung jarum itu.. dan memang itu tujuannya..

ini ada contoh tutorialnya :mrgreen:
http://dabbled.org/2008/12/how-to-needle-felted-gnome.html

Kilat
18-04-2011, 04:26 PM
oh begitu .. :)
hmm .. harus menusuk2 banyak kali, hingga tangannya capek, bukan? ;))

hasil felting bisa dicuci, gak? :-/

Porcelain Doll
04-05-2011, 11:01 PM
wah, baru tau ada yg namanya felting gini, kayanya menarik nih :D

sandroid
15-05-2011, 08:31 PM
Lucu juga tuh hantu2 PacMan. Jadi pengen maen pacman lagi dah

king lampas
14-07-2011, 04:38 PM
hmm...fiber wool itu belinya dmn?

etca
21-01-2018, 10:14 PM
Ahhh akhirnya nemu threadnya, ternyata ndugu yang bikin.

Jadi cerita beberapa hari terakhir ini lantai kok berasa dingin,
Berhubung punya kain flanel, kepikiran bikin sendal kamar dari Flanel.
Bikinnya dadakan, ga pakai pola, blm dihiasin, beneran cupu dan ga rapi. Hahahahha
Abaikan penampakan yang penting fungsinya dulu.
Sudah bersyukur bisa jadi, ga sampai jadi proyek mangkrak.

Semoga minggu depan bisa bikin sesuatu yang lain lagi.

cherryerichan
22-01-2018, 02:39 PM
Dulu diriku bikin deh, sepatu bayi sama bros gitu. Eh, dikira suami tumpukan kaen bekas..dibuang semua.

Sejak itu stop maen flannel
Posted via Mobile Device

etca
22-01-2018, 09:15 PM
Dulu diriku bikin deh, sepatu bayi sama bros gitu. Eh, dikira suami tumpukan kaen bekas..dibuang semua.

Sejak itu stop maen flannel

Wah menyakitkan memang ;D

Kalau bros ama pita² ga demen. Ga bakalan kepake soalna
Itu mau bikin Tempat Kartu ala ala bear juga karena terlihat simpel n mau dihibahkan ke teman yg suka beruang.
Masih sebatas citacita sih.

ndugu
22-01-2018, 10:09 PM
eh fotonya ga nongol nih ca

etca
23-01-2018, 11:15 AM
ndugu
udah saya edit pake attachment