PDA

View Full Version : kenapa kita tertarik dengan lawan jenis?



cikosenzki
27-09-2011, 07:05 AM
kalo ada cewe cakep, seksi kita lsg tertarik. Kata ilmuan sih katanya gara2 pheromone ... Manusia tertarik ama lawan jenis. Berharap suatu saat nanti ilmuan ketemuin pheromene oles mungkin smacam minyak wangi/balse, , bisa jadi Penjahat Kelamin dadakan.

cha_n
27-09-2011, 09:57 AM
semua karena hormon dan mekanisme otak

E = mc˛
27-09-2011, 11:10 AM
hanya reaksi kimia saja di otak. tak ada yang aneh dan perlu dirisaukan [meditasi]

spears
27-09-2011, 11:39 AM
judulnya dirubah : kenapa kita tertarik dgn lawan jenis?(kecuali maho)

Kaine
27-09-2011, 11:54 AM
cik, parfum pheromone itu udah ada kok.

Googling aje.

Tapi ga jamin berhasil.

Yang penting, lu mesti punya kepribadian dulu. #oldjoke

gogon
27-09-2011, 12:15 PM
kutip dari lagu I(y)a atau Tidak by Iwan Fals:

...
Sebab aku laki-laki
Masa' suka pria
...

surjadi05
27-09-2011, 12:22 PM
Jadi ingat beberapa hari yg lalu waktu gw mau ke toilet di mall, gw ada liat ce lenggang lenggok didepan gw ::cabul::::cabul::, sampe gw ikutin ke toilet ce, untung pembersih toilet (ce) ingatin gw kalo toilet co disebelah kanan kalo kaga bisa dicakar gw::hihi::::hihi::

Urzu 7
27-09-2011, 12:25 PM
tertarik dalam hal apa nih?

pasingsingan
27-09-2011, 12:26 PM
kenapa kita tertarik dengan lawan jenis?

klo sesama jenis

co = homosapiens

ce = lesbiola

GiKu
27-09-2011, 12:45 PM
^
kalo les bahasa inggris gimana mbah ?

ancuur
27-09-2011, 12:50 PM
kenapa kita tertarik dengan lawan jenis?

klo sesama jenis

co = homosapiens

ce = lesbiola

klo buat binatang...

jantan: homohewanian

betina: lespiano X_X

aya_muaya
27-09-2011, 01:14 PM
udah fitrohnya kea gitu... kea kalau garam di laut, asam di gunung... ::hohoho::

Urzu 7
27-09-2011, 04:04 PM
^ jauh amat digunung diketiak juga asam

gembel
27-09-2011, 04:10 PM
karena lawan jenis mengandung ion yang berlawanan dengan kita :mrgreen:

spears
27-09-2011, 04:15 PM
^iya ketek lo asem.
klo ketek gw manis.

Urzu 7
27-09-2011, 04:29 PM
^ awas dirubungi semut bentol2 loe

beastmen85
27-09-2011, 05:42 PM
ga ngefek pheromone, plg juga bikin gairah bukan suka

simplenya aja buktinya homo bisa suka sejenis

emg sejenis bisa tertarik pheromone sejenisnya?

echo_velasco
27-09-2011, 06:35 PM
karena ada bagian-bagian tertentu yg dimiliki oleh lawan jenis tetapi tidak dimiliki oleh diri sendiri.. :D

EndlessDeath
27-09-2011, 11:04 PM
Karena Lingga dan Yoni memang diciptakan untuk bersatu...

AsLan
27-09-2011, 11:24 PM
Urusan gini sulit dijelaskan oleh penganut Teori Evolusi...
Kita tertarik pada lawan jenis karena dirancang oleh sosok cerdas...

Alip
28-09-2011, 09:41 AM
Pheromone itu nggak berfungsi sebagai 'ramuan cinta' ::grrr:: dia adalah zat yang fungsinya mempromosikan kode imunitas seseorang. Kalau dihirup sama orang yang punya kode imunitas sama, tidak ada pengaruh yang muncul...

Kenapa banyak makhluk berkembang biak secara seksual, alias ada jantan betina, bukannya membelah diri misalnya?
Karena cara ini sangat efektif untuk menambah variasi genetik, dus membangun generasi berikut yang lebih tahan banting dan unggul (makanya kita tidak dianjurkan kawin dengan saudara sendiri). Nah, teman kita si pheromone itu menebarkan informasi tentang kode imunitas seseorang, yang kalau terhirup oleh orang yang beda kelamin dan punya kode imunitas berbeda, bisa menimbulkan mabuk kepayang...

Misalnya pheromone saya kehirup sama etca, dan kita berjenis kelamin beda dan punya sistem daya tahan tubuh yang berbeda, maka di otak etca akan muncul pesan, "nih orang cetak biru-nya beda banget ama gua, kalo kawin ama dia, anak gua bakal punya kombinasi bibit unggul dari bapak ibunya..." yang dalam kenyataan keseharian akan muncul sebagai gejala ketertarikan, deg-degan, dan sejenisnya...

Kalo ternyata saya sama etca punya kode daya tahan tubuh yang sama atau nyaris sama, ya mau menghirup pheromone berapa banyak juga tetep aja "temen biasa" ;D

Beda kalo misalnya kehirup pheromone Oom Ancuur... langsung opname... ::hihi::

AsLan
28-09-2011, 10:41 AM
Teori diatas kan cuma dari sebuah penelitian,
Kayaknya jaman sekarang pheromone kan sudah gak berlaku lagi...

Itu buat mahluk2 yg setingkat dibawah manusia.

Sekarang ketertarikan manusia jauh lebih kompleks daripada sekedar reaksi kimiawi, misalnya :

1. Pria tertarik pada wanita yg pinggangnya kecil dan dadanya besar karena menunjukkan tingkat kesuburan
2. Wanita tertarik pada pria yg memiliki kekuatan (kekuatan fisik dimasa lalu, kekuatan ekonomi dimasa kini) untuk menjamin kesejahteraan keturunannya.
3. Wanita tertarik pada Pria yg bersikap baik karena itu menunjukkan kesehatan mental.
4. Orang tertarik pada orang lain yg mukanya lebih simetris antar kiri-kanan karena itu menunjukkan kesehatan fisik dan gen yg baik.
5. Ada rumusan2 tertentu yg secara matematis bisa dibuktikan perbedaan antara seorang yg cakep dan yg jelek, ketampanan atau kecantikan wajah/tubuh itu harus memenuhi perbandingan 1,1618 yg dikenal sebagai Golden Ratio.

GiKu
28-09-2011, 10:59 AM
kalo emang suka ya suka ajalah
gak usah ribet

nerissa
28-09-2011, 11:01 AM
karena nafsu..!

Urzu 7
28-09-2011, 11:49 AM
Ternyata tampilan itu dominan mempengaruhi ga pake pheromon2an

Alip
28-09-2011, 11:58 AM
Teori diatas kan cuma dari sebuah penelitian,
Kayaknya jaman sekarang pheromone kan sudah gak berlaku lagi...

Itu buat mahluk2 yg setingkat dibawah manusia.

Sekarang ketertarikan manusia jauh lebih kompleks daripada sekedar reaksi kimiawi, misalnya :

1. Pria tertarik pada wanita yg pinggangnya kecil dan dadanya besar karena menunjukkan tingkat kesuburan
2. Wanita tertarik pada pria yg memiliki kekuatan (kekuatan fisik dimasa lalu, kekuatan ekonomi dimasa kini) untuk menjamin kesejahteraan keturunannya.
3. Wanita tertarik pada Pria yg bersikap baik karena itu menunjukkan kesehatan mental.
4. Orang tertarik pada orang lain yg mukanya lebih simetris antar kiri-kanan karena itu menunjukkan kesehatan fisik dan gen yg baik.
5. Ada rumusan2 tertentu yg secara matematis bisa dibuktikan perbedaan antara seorang yg cakep dan yg jelek, ketampanan atau kecantikan wajah/tubuh itu harus memenuhi perbandingan 1,1618 yg dikenal sebagai Golden Ratio.

Ini semua kan tambahan dari teori pheromone, karena semua masih mengacu pada kemungkinan untuk menghasilkan keturunan dengan kualitas yang baik.

porcupine
28-09-2011, 12:30 PM
Karena dia punya yg ngga aku punya, dan aku punya yg dia ngga punya

Urzu 7
28-09-2011, 01:10 PM
^ jaman skrg bisa akali pake operasi:ninja:

porcupine
28-09-2011, 01:21 PM
^ makanya sekarang banyak yg tertarik ke sesama jenis

AsLan
28-09-2011, 02:54 PM
Tapi masih belum terjawab mengapa laki2 dan perempuan saling tertarik, kalau semua terjadi tanpa ada yg merancang... ::bye::

nerissa
28-09-2011, 03:24 PM
^ you wanna blame God?

:D

et dah
28-09-2011, 03:37 PM
kalau gua cuma satu jawabannya t***t ::elaugh::

porcupine
28-09-2011, 03:48 PM
^ nah pertanyaan nya kenapa elo bisa tertarik ama t***t??
apa penjelasan ilmiah buat hal ini??

nerissa
28-09-2011, 03:52 PM
tunggu tunggu
t***t itu berarti dua loh

etty tertarik ama yg mana punya?
:D

;D

porcupine
28-09-2011, 03:56 PM
tunggu tunggu
t***t itu berarti dua loh

etty tertarik ama yg mana punya?
:D

;D

Etty jelaslah....
tertarik sama yg huruf tengah nya T :merokok:

et dah
28-09-2011, 04:00 PM
pake huruf t aja semua ttttt

porcupine
28-09-2011, 04:07 PM
tuh kan...coba dilafalkan tttttt pake logat bule kedengeran kaya apa coba ::ngakak2::::ngakak2::

nerissa
28-09-2011, 04:35 PM
::hihi::
kirain yang tengahnya "K"

%heh
maaph etty::maap::

pasingsingan
28-09-2011, 04:58 PM
ini trit makin menjurus gak jelas
::toeng2::

et dah
28-09-2011, 05:17 PM
ckckck oot banget deh kalian ::elaugh::

Yuki
29-09-2011, 07:56 PM
kenapa kita tertarik dengan lawan jenis?
karena sudah menjadi fitrah, manusia selalu lebih tertarik dengan apa yg tidak dimiliki

untuk masalah sesama jenis, ini karena kadar kenyamanan bersama sesama jenis sudah terlalu besar ketimbang fitrah tsb, dan ingin menghindari tanggung jawab yg harus dipikul apabila suka dengan lawan jenis