PDA

View Full Version : membuktikan ketuhanan Yesus dari mukjizatnya



jaga_manis
10-09-2011, 10:53 AM
Shalom & GBU all,
Sjauh yg saya tahu, yesus dipandang sbg tuhan krn beberapa hal, di antaranya mukjizatnya, berikut sy sebutkan yg disertai jg dgn perbandingan2 nya
1.Dilahirkan tnpa proses hubungan badan pasutri
Bagaimana dgn adam dan hawa yg hadir ke jagat raya ini tnpa punya orang tua biologis?
2.Bisa membuat burung hidup dari tanah
Ok, ini blm bs di tiru, tp bagaimana dgn manusia yg sanggup mmbuat pesawat terbang yg memiliki banyak manafaat bagi milyaran manusia lainya ?
Bagiamana dgn mukjizat musa membelah laut?, bukankah ini lbh dhsyat jg ?
3.Menghidupkan orang mati
Ok, blm bs di tiru, tp fakta mmbuktikan bnyk orang yg scara medik di vonis mati namun kmudian hidup lg (mati suri), artinya orang mati bs hidup lg bukan hanya saat di tangani Yesus, tp juga saat di dlm penanganan dokter, ataupun dlm penanganan kluarga di rumah.
5.Menyembuhkan orang buta.
Dunia kedokteran sdh bs melakukanya misalnya dgn cangkok mata dlsb
6.Dia tak prnah punya dosa
Dosa itu relatif, trgantung dari mana memandangnya, membujangnya yesus hingga di usia 30 lbh dianggap kurang baik dlm tradisi Islam krn bagaimanapun manusia diciptakan berserta fitur libido nya yg harus dilampiaskan

Brdsarkan data2 di atas, jelas sekali bhw kemampuan Yesus yg di jadikan bukti dasar ketuhananya, trnyata dapat dilakukan oleh orang lain jg, pertanyanya? Mengapa mreka yg memiliki kemampuan setara atau lebih dari Yesus tak di anggap tuhan juga ?
Silahkan di tambah,sanggah n lanjutkan hehhee..

Kingform
10-09-2011, 11:13 AM
^
apakah Yesus menyembuhkan orang buta lewat proses operasi juga?

jaga_manis
10-09-2011, 01:18 PM
^
apakah Yesus menyembuhkan orang buta lewat proses operasi juga?
Tidak, tapi hasilnya sama, bahkan jumlah orang buta yg disembuhkan selain Yesus jauh lbh banyak, kmampuan musa mmbelah lautan malah belum bs di tandingi oleh manusia berteknologi canggih manapun. Sy lbh trtarik Yesus di pandang sbg tuhan berdasarkan keimanan semata, bukan krn mukjizatnya yg trnyata bs ditiru oleh yg lain

AsLan
10-09-2011, 03:32 PM
Sampai sekarang belum ada operasi yg bisa menyembuhkan orang buta sejak lahir.
Kalaupun ada juga tidak mungkin dilakukan di awal masehi.

Cangkok mata bukan menyembuhkan, Yesus menciptakan bola mata baru dengan cara yg sama seperti saat Ia menciptakan manusia pertama, Adam.


Sebenarnya Ke Ilahian Yesus bukan dibuktikan dari Mujizat namun dari perkataanNya sendiri.

Mujizat adalah Tanda Kehadiran Allah, bukti bagi para pembawa Wahyu.

Sebagaimana sebuah surat otentik harus ditandatangani oleh si penulis, begitu juga Firman harus ditandai dengan Mujizat.

Firman/Wahyu tanpa Mujizat hanya omong kosong, semua orang bisa mengaku2 mendapat Firman.

AsLan
10-09-2011, 03:45 PM
Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?" Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yohanes 8:57-59)

Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." (Yohanes 10:30-33)

Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu." (Yohanes 13:12-14)

Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami." (Yohanes 14:6-9)

"Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi." (Yohanes 6:32-35)

Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia." (Yohanes 11:21-27)

Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." (Yohanes 20:29)

Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini."
Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?"
Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku." (Yohanes 18:37)

dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

jaga_manis
10-09-2011, 06:20 PM
Bang Aslan, siiip, seperti yg gwe bilang tadi, lbh senang dgn pndangan ketuhanan Yesus brdasarkan keimanan sprti lewat prkataan di banding mukjizat krn di dunia ini sangat banyak manusia yg scara kalkulatif lbh hebat dari yesus.
Oke, dlm Tauhid Laailaaha illalloh, I love Yesus :)

jaga_manis
10-09-2011, 06:21 PM
Bang Aslan, siiip, seperti yg gwe bilang tadi, lbh senang dgn pndangan ketuhanan Yesus brdasarkan keimanan sprti lewat prkataan di banding mukjizat krn di dunia ini sangat banyak manusia yg scara kalkulatif lbh hebat dari yesus.
Oke, dlm Tauhid Laailaaha illalloh Muhammadarrosuulullah, I love Yesus :)

AsLan
30-10-2011, 10:53 AM
Kebetulan saya baru membaca sebuah ayat di Kitab Suci:

Lukas 7:48-49
Lalu Yesus berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."
Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: "Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?"

Siapakah Yesus sehingga Ia bisa mengampuni dosa ?

Lalu ayat ini:
Lukas 7:21
Pada saat itu Yesus menyembuhkan banyak orang dari segala penyakit dan penderitaan dan dari roh-roh jahat, dan Ia mengaruniakan penglihatan kepada banyak orang buta.

Seorang nabi akan berdoa minta agar Allah mengkaruniakan sesuatu, namun Yesus melakukan Mujizat dari DiriNya sendiri, siapakah Yesus ini ?

gogon
31-10-2011, 09:55 PM
...
Oke, dlm Tauhid Laailaaha illalloh Muhammadarrosuulullah, I love Yesus :)

Yg ini ngebingungin ;D
Kalo pegangannya ilmu Tauhid dalam Islam, maka Yesus tidak eksis (yg ada adlh Nabi Isa As).
Agak mirip spt pandangan dalam Kristen; tidak menganggap Muhammad adalah Rasul Allah.
Kecuali kamu bilang "I love Yesus" tanpa membawa2 kalimat tauhid, maka tidak jadi masalah (tapi entah dengan hubunganmu dengan Tuhan mu :) )

E = mc²
01-11-2011, 11:53 AM
Jesus bukannya nama Yahudi-nya Isa yah? di zamannya, gak ada yang manggil "Jesus" dengan "Isa". Isa cuma bahasa versi Arabnya :D

kandalf
01-11-2011, 01:10 PM
Oke, dlm Tauhid Laailaaha illalloh, I love Yesus :)
Yg ini ngebingungin ;D
Kalo pegangannya ilmu Tauhid dalam Islam, maka Yesus tidak eksis (yg ada adlh Nabi Isa As).
Agak mirip spt pandangan dalam Kristen; tidak menganggap Muhammad adalah Rasul Allah.
Kecuali kamu bilang "I love Yesus" tanpa membawa2 kalimat tauhid, maka tidak jadi masalah (tapi entah dengan hubunganmu dengan Tuhan mu :) )

Gon,
saudara Jaga ini adalah seorang filsuf bin sufi zaman modern.
Jadi jangan terlalu terkejut ama pernyataannya. :)

nerissa
01-11-2011, 01:18 PM
Tuhan atau bukan, ukurannya ga semata mata karena mukjizat...lha...ga usah gawat gawat deh....bumi bisa berputar, angin bertiup kan mukjizat juga....adakah yang bs menciptakan duplikatnya?
*tapi kalau ga percaya , ya sama aja toh

ya, menurut gw aja sih ..maaph nyamber%heh

surjadi05
01-11-2011, 02:52 PM
Yg ini ngebingungin ;D
Kalo pegangannya ilmu Tauhid dalam Islam, maka Yesus tidak eksis (yg ada adlh Nabi Isa As).
Agak mirip spt pandangan dalam Kristen; tidak menganggap Muhammad adalah Rasul Allah.
Kecuali kamu bilang "I love Yesus" tanpa membawa2 kalimat tauhid, maka tidak jadi masalah (tapi entah dengan hubunganmu dengan Tuhan mu :) )

cuma sedikit info Nabi Muhammad telah dianggap Nabi oleh Khatolik pada jaman Pope John Paul II, walaupun dengan segala kontroversinya, agama Khatolik telah resmi mengganggap Nabi Muhammad sebagai Nabi::bye::

Agitho_Ryuki
01-11-2011, 03:10 PM
Kebetulan saya baru membaca sebuah ayat di Kitab Suci:

Lukas 7:48-49
Lalu Yesus berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."
Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: "Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?"

Siapakah Yesus sehingga Ia bisa mengampuni dosa ?

Padahal Yesus tidak bilang "dosamu telah kuampuni"... Bisa jadi si "mereka" itu salah paham bukan?? (hanya nyeletuk saja.. Maaf ya...)



cuma sedikit info Nabi Muhammad telah dianggap Nabi oleh Khatolik pada jaman Pope John Paul II, walaupun dengan segala kontroversinya, agama Khatolik telah resmi mengganggap Nabi Muhammad sebagai Nabi

buktinya mana neh?

nerissa
01-11-2011, 03:40 PM
aku merasa topik ini hanya akan jadi bahan debat kusir

fyi..sodara sodara..Tuhan atau tidak, tidak bisa ditimbang, diukur dan ditakar HANYA dari banyak atau sedikitnya mukjizat.
Tuhan atau bukan, ini masalah iman.

Thomas saja, muridnya Yesus, yang sudah jelas melihat dan jadi muridnya Yesus, waktu Yesus hadir di depan matanya setelah ia disalibkan, masih tidak percaya itu Dia.

Lalu Yesus berkata : berbahagilah orang percaya walaupun dia tidak melihat dan tidak mendengar.
jadi sekali lagi, ini masalah Iman

kandalf
01-11-2011, 03:57 PM
Sebentar...
sekedar mengingatkan
http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?462-TATA-TERTIB-Dialog-Lintas-Agama-amp-Keyakinan

8. Debat, dialog, di warung ini dimaksudkan untuk memahami perbedaan dan persamaan dari masing-masing konsep Agama/Keyakinan untuk kemudian menumbuhkan rasa toleran, bukan untuk menghakimi atau mencari pembenaran dan benarnya sendiri.

Dari jawaban Aslan dan Nerissa,
tampaknya jelas, bukan dari mukjizat.

Atau aku yang salah mengerti?

nerissa
01-11-2011, 03:59 PM
Bukan Hanya! dari mukjizat.
bedakan dengan Bukan (saja)
tolong bedakan

makasih.....

maaph.sedikit lagi...jangan salah, setan juga bisa membuat keajaiban
siapa mau bilang Tuhan adalah setan?
(Tuhan dengan hurup "T" besar, juga beda dengan tuhan dengan hurup 't' kecil)

hehehhe

kandalf
01-11-2011, 04:02 PM
Iyaaa... maap.. maaf..
salah pilih kata..

"bukan hanya".

nerissa
01-11-2011, 04:08 PM
heheh..ya pak kandalf,
aku kurang suka kalau ada yang mempertanyakan keimanan mengenai Tuhan....Tuhan siapa pun itu (seakan akan Tuhan bisa diukur dengan standarnya dia..ah..manusia ini kadang sok deh, dan merasa berhak me'legalkan' siapa yang Tuhan siapa yang bukan) hahaha. Sekalian aja mengadakan Kontes Ketuhanan!
apalagi dengan membawa setumpuk link2 sejarah, atau teori2 keilmuannya..ih..pengen aku cium (pake sendal)

lah..orang bsia percaya pada Pohon, batu..
apa perlu dibuktikan juga kapan dan bagaimana pohon dan batu itu membuat keajaiban?
itu namanya Iman

hehehhe....

surjadi05
01-11-2011, 04:52 PM
Padahal Yesus tidak bilang "dosamu telah kuampuni"... Bisa jadi si "mereka" itu salah paham bukan?? (hanya nyeletuk saja.. Maaf ya...)


buktinya mana neh?

wkk coba google aja deh, gw ingat banget kok waktu itu pastor ceramah gitu, tolong diingat gw gaptek::arg!::::arg!::

AsLan
01-11-2011, 04:55 PM
Padahal Yesus tidak bilang "dosamu telah kuampuni"... Bisa jadi si "mereka" itu salah paham bukan?? (hanya nyeletuk saja.. Maaf ya...)


Betul sekali pak, makanya harus ada ayat2 lain yg mendukung, misalnya ini:

Matius 9:2-7

Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
Dan orang itupun bangun lalu pulang.