PDA

View Full Version : Alasan salafie mengharamkan politik praktis



jaga_manis
08-09-2011, 11:25 AM
Salafie yg ku maksud adalah golongan yg mengklaim sbg salafiyyun, di indonesia di tokohi oleh jafar umar thalib dan konco2 nya ataupun pecahanya, berikut sbagian alasanya

1.****** pemilu adalah sebuah upaya menyekutukan Allah ( Syirik) karena menetapkan aturan berdasarkan suara terbanyak (rakyat) , padahal yg berhak itu hanya Allah.

2.****** Pemilu juga membenarkan suara terbanyak walaupun bertentangan dengan Allah dan rasul nya

3.****** Pemilu adalah tuduhan tidak langsung kepada Islam bahwa Islam tidak mampu menciptakan masyarakat yg adil sehingga membutuhkan system lain

4.****** Partai2 Islam tak punya pilihan selain mengikkuti aturan yg ada, meskipun* aturan itu bertentangan dengan Islam

5.****** Dalam pemilu terhadap prinsip jahannamiyah, yaitu menghalalkan segala cara demi tercapainya tujuan2 politis, dan sangat sedikit yg selamat dari itu.

6.****** Pemilu berpotensi besar menanmkan fanatisme jahiliah terhadap partai partai yg ada

Agitho_Ryuki
08-09-2011, 12:17 PM
sayangnya Indonesia bukan negara salafie apalagi negara Islam...

E = mc²
08-09-2011, 12:43 PM
itu yg pake bintang di post pertama apa yah? *kuis tebak kata

aya_muaya
08-09-2011, 08:45 PM
politik di indo udah parah banget, akut deh...

beastmen85
08-09-2011, 09:05 PM
yu no?
agama bisa memasuki segala segmen dgn label "haram" atau "halal".

di politik, haramkah politik ini?
di makanan, haramkah makanan ini?
di perilaku, haramkah perilaku spt ini?
di perbankan, haramkah sistem spt ini?

tp beberapa org lebih suka bersikap sekuler, dan tidak peduli apakah sekuler itu buruk atau tidak, terkadang yg utama adalah : "apakah itu efektif?" daripada "apakah itu haram ataukah halal?" -_-

beastmen85
08-09-2011, 09:08 PM
btw saya setuju dgn point no.4, post pertama,

lain padang, lain belalang,
lain tempat lain jg aturannya,
yah... kecuali kalo aturan itu bisa dibeli sih :D

pasingsingan
08-09-2011, 10:49 PM
ah, itu kan katanya kop jaga?
bisa gak nunjukin sumber rilisnya/statemen pemimpin kelompok salafy yng dimaksud
setidaknya dapat diketahui apa dasar pendapatnya tsb? :-?

jaga_manis
10-09-2011, 06:47 AM
ah, itu kan katanya kop jaga?
bisa gak nunjukin sumber rilisnya/statemen pemimpin kelompok salafy yng dimaksud
setidaknya dapat diketahui apa dasar pendapatnya tsb? :-?
Itu hasil riset sarjana UI,mbah. nih sumbernya,:):):):)

GERAKAN SALAFI MODERN DI INDONESIA

Oleh: Muh. Ikhsan 7105090722

UNIVERSITAS INDONESIA
PROGRAM PASCASARJANA
PROGRAM STUDI KAJIAN TIMUR TENGAH DAN ISLAM
KEKHUSUSAN KAJIAN ISLAM
JAKARTA 2006

hajime_saitoh
24-09-2011, 11:05 AM
sebenrnya ustadz Jafar umar thalib juga sedikit kontroversi dalam paham salafy... banyak para ustadz salafy lain yang mempertanyakan tindakan beliau dengan menghadiri acara zikir bersama... secara dalam manhaj salafy zikir bersama itu bid1ah gak tau deh...