PDA

View Full Version : Cofftea



etca
28-08-2017, 09:33 PM
Ada yang pernah coba?



Jakarta, Selain teh susu atau milktea, minuman lainnya yang juga populer adalah cofftea alias kopi yang dicampur teh. Minuman yang juga dikenal dengan Yuanyang ini diklaim baik bagi kesehatan.

Minuman ini merupakan campuran antara kopi hitam (biasanya jenis Robusta), black tea dan susu kental manis. Menurut nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD, minuman ini mengandung theobromin dan kafein. Apa itu?

Theobromin adalah komponen alami yang dapat mencegah penyakit jantung dengan melebarkan pembuluh darah, sehingga darah dapat mengalir dengan lancar ke organ vital tubuh. Sedangkan kafein dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi kemungkinan kehilangan ingatan di usia tua.

Diklaim menyehatkan, ada pula informasi lain yang menyebutkan bahwa konsumsi campuran minuman yang sama-sama mengandung kafein dapat menimbulkan overdosis kafein. Dalam jangka panjang, risikonya antara lain kerusakan bagian saraf, ketergantungan dan pusing.

Menanggapi hal ini, Jansen membenarkan bahwa keduanya memang sama-sama mengandung kafein. Namun jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat, maka minuman ini akan memberikan manfaat kesehatan. Seperti diketahui, kafein memang dapat memberikan manfaat jika dikonsumsi secara tepat.

"Saran konsumsi kafein untuk orang dewasa adalah setara 200- 300 mg setiap hari. Walau begitu, kafein juga memiliki efek negatif dan salah satunya menimbulkan efek ketergantungan," ujar Jansen kepada detikHealth.

Dikonsumsi secara tepat, kafein bisa bermanfaat bagi tubuh. Namun jika dikonsumsi berlebihan dan terus-menerus setiap hari, maka efek buruknya juga bisa dirasakan oleh tubuh. Maka dari itu, Anda perlu lebih bijak dalam mengonsumsi kafein, baik dari kopi murni maupun dari minuman campuran seperti kopi campur teh atau lainnya.


(ajg/vit)

saus tomat (https://health.detik.com/read/2017/04/10/155656/3470409/1410/efek-hobi-minum-cofftea-alias-kopi-campur-teh-bagi-tubuh)



kalau mau jajal bikin sendiri racikannya seberapa yah?

surjadi05
30-08-2017, 03:59 PM
3 biji kopi, 15 helai daun tea, dan 1 liter susu kental manis, kalo udah dijajal, buat testimoni disini ya etca ::ungg::
Posted via Mobile Device

etca
30-08-2017, 07:02 PM
habis minum itu langsung minum air putih satu galon yaaa. :lololol:

surjadi05
31-08-2017, 01:33 PM
::ngakak2::
Posted via Mobile Device

engres
31-08-2017, 07:55 PM
Kalau ga salah sih ane pernah nyoba waktu di Bandung...Ane kurang doyan gan, jujur aje sih...Ane lebih doyan nyobain yg pure coffee ajalah

Porcelain Doll
02-09-2017, 09:15 AM
pernah nyobain tapi rasanya agak aneh ya...
mungkin lidahnya belum terbiasa

heihachiro
04-09-2017, 11:04 AM
teh dicampur kopi, itu kok terdengar seperti bid'ah ya ;D

surjadi05
05-09-2017, 09:34 PM
^^^
Nicely said ::hihi::
Posted via Mobile Device

- - - Updated - - -

Tapi gw teh susu aja atau teh tarik dibutuhkan waktu 6-7tahun untuk bisa menikmati ::ungg::
Posted via Mobile Device