PDA

View Full Version : Pohon mangga



neofio
08-07-2017, 12:33 PM
Pohon mangga golek depan rumah saya..

http://i63.tinypic.com/28be3nn.jpg

kenapa ya kulit buahnya seperti itu?
busuk?kalo busuk biasanya buahnya jadi lembek, tapi ini gak

- - - Updated - - -

nah ini buah mangga yang mantap,sehat,yumiii.....

http://i66.tinypic.com/2wqes6t.jpg

sori agak sombong dikit.... di poto juga pengarisnya

::ngakak2::

etca
10-07-2017, 04:47 AM
Masih bagus ga ada merknya penggaris :lololol:

Btw dulu depan rumah ada pohon mangga Mana Lagi.
Trus karena akarnya ngerusak paving di dekat teras rumah, akhirnya pohonnya ditebang.
Dan ternyataaaa nyamuk berkurang banyak.
Sekarang makan buah mangga seringnya kalau buah mangga di kantor berbuah. ;D

tuscany
17-07-2017, 08:40 PM
Di rumah ortu ada pohon mangga dua. Dah gitu aja

mbok jamu
24-07-2017, 07:36 PM
Di halaman belakang ada pohon mangga tapi sudah renta banget, ndak bisa berbuah lagi. Menyedihkan.

ndugu
25-07-2017, 12:07 AM
saya sering diketawain karena ga suka mangga ::elaugh::
saya suka durian, tapi ngga tahan dengan bau mangga ::elaugh:: dulu kalo ada buah mangga yang masi segar di atas meja makan, mending saya nyingkir ke ruang lain karena baunya

Yuki
25-07-2017, 11:11 AM
What? You are really opposite me

Saya sangat suka buah mangga, tapi tidak suka buah durian
Mencium bau durian saya masih bisa, tapi untuk makannya, hampir tidak bisa

Harus disiasati, antara dingin atau harus dicampur dengan es krim, es krim rasa durian sendiri saya suka

neofio
01-08-2017, 02:44 PM
gw prnah nemu karbit sebungkus di dalam keranjang buah mangga, keranjang buah mangga berasal dr pasar induk...

tjuannya mempercepat masak buah..
kadang si buah mlah bau karbit
Posted via Mobile Device

tuscany
07-08-2017, 11:51 AM
Ada juga mangga digelondong. Disuntik air gula supaya manis.

Mangga yang selalu manis itu katanya manalagi ya. Makanya namanya manalagi. Bener nggak sih?

GiKu
08-08-2017, 12:10 PM
Pohon mangga golek depan rumah saya..

http://i63.tinypic.com/28be3nn.jpg

kenapa ya kulit buahnya seperti itu?
busuk?kalo busuk biasanya buahnya jadi lembek, tapi ini gak



kalau pada semangka yg kulitnya seperti itu, akibat disengat lebat
hasilnya, buahnya sangat manis

neofio
08-08-2017, 02:35 PM
GiKu

semangka bisa juga ya?

kemarin nemu buah mangga yg jatuh, eh dah matang walaupun kulit buah nya seperti di poto, buah nya gak busuk
Posted via Mobile Device

GiKu
08-08-2017, 06:59 PM
biasanya gw kalo milih semangka yg banyak bekas sengatan lebah seperti itu

kalau bulat, semangkanya merah n manis
kalau lonjong, airnya lebih banyak

neofio
22-08-2017, 02:23 PM
knp ya buah mangga itu gak matang2 di pohon, apa kudu dipetik di biarin masak bukan di pohon?
Posted via Mobile Device

GiKu
24-08-2017, 10:32 AM
^
apinya kurang gede

neofio
24-08-2017, 02:39 PM
td gw petik semua, dibiarin mateng
Posted via Mobile Device

jonsemar
16-01-2018, 04:52 PM
Wah kalau ngomongin pohon mangga...
Jadi inget tetangga ada yang punya pohon mangga, kadang suka metikin (udah izin sih)

Soalnya saya di rumah cuma ada pohon dewandaru sama pohon srikaya... itu aja udah lebat banget ::grrr::

Nizamfarizki
10-03-2019, 03:50 PM
Enak tuh di bikin juus..