PDA

View Full Version : Komik wa "Pelangi di Naungan Mentari" sudah terbit. Beli ya ♫



Kucing Kampung
06-08-2011, 12:13 PM
Akhirnya komik lokal buatan wa dan rekan wa resmi diterbitkan M&C! KOLONI kemarin di gramedia

http://i115.photobucket.com/albums/n301/Robanfur/LJ/e0c1195d.jpg

Pengarang:
Team IRREGULARS (http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10150277127039559&set=a.246673269558.140957.716504558&type=1&ref=nf) (Scenarist/Toner/Colorist: Wa || Art, Sketch, Ink: Indra Wisnu Wardhana)

Juru Warna Sampul Depan:
Powree (http://froggiechan.deviantart.com/) (Illustrator Sandra and Woo (http://www.sandraandwoo.com/) )

Genre:
Drama, Cerpen, Slice of Life (+ Satu chapter tambahan Aksi-Fantasi)

Ringkasan:
Guntur bukanlah berasal dari keluarga yang berkecukupan. Demi membayar keperluan sekolah ia harus bekerja paruh waktu membantu ayahnya di proyek konstruksi bangunan. Akibatnya Guntur beberapa kali tinggal kelas. Namun Guntur tak keberatan dengan keadaannya. Toh, uang hasilnya bekerja masih bisa ditabung untuk biaya kuliah Nisa, adik perempuannya yang lebih pandai. Namun… adilkah Guntur mengorbankan masa depannya untuk sang adik?

Pelangi di Naungan Mentari adalah kumpulan beberapa cerita pendek tentang cinta, persahabatan, dan rasa kemanusiaan yang romantis sekaligus menyentuh hati.



Dimohon dukungan teman-teman sekalian untuk membeli komik ini sehingga kami bisa membuat lanjutannya dengan kualitas gambar dan cerita yang lebih baik lagi di masa depan. Pastinya yang saya jamin, cerita ini lebih bagus ketimbang sinetron di TV, hehehehe

etca
06-08-2011, 12:23 PM
bagusnya bagusss uey?!!
kasi spoiler dunk gambar di dalemnya, jangan cuma covernya..

etca
06-08-2011, 12:25 PM
eh Sandra and Woo itu orang mana?
kok keknya kontaknya di Jerman ya?

Kucing Kampung
06-08-2011, 12:36 PM
bagusnya bagusss uey?!!
kasi spoiler dunk gambar di dalemnya, jangan cuma covernya..

Makasih. Wa kasih sedikit spoiler ♫

http://anthroasia.com/forums/attachment.php?aid=780

http://anthroasia.com/forums/attachment.php?aid=781

http://anthroasia.com/forums/attachment.php?aid=788

http://anthroasia.com/forums/attachment.php?aid=795

http://anthroasia.com/forums/attachment.php?aid=801



Selamat dinikmati, dalam bentuk tankohbonnya :3



eh Sandra and Woo itu orang mana?
kok keknya kontaknya di Jerman ya?
Sandra & Woo itu yang bikin ceritanya orang Jerman, tapi yang menjadi ilustratornya orang Indonesia :3

Kaine
06-08-2011, 12:46 PM
superb! :jempol:

ah kapan gw bisa bikin komik:sad:

eh eh...emang sistem catur wulan masih berlaku ya? jadi nostalgia jaman sma ::elaugh::

karakter utama cewenya...mengingatkan akan karakter dari saint seiya :)

etca
06-08-2011, 01:03 PM
Oh si Guntur.. keker juga ya.. ;))
gambarnya rapi.. excellent!! :jempol:
keknya nyaman dibaca.. ude gitu liat expresi bu Gurunya.. bibirnya itu loh bikin gemes,
bikin penasaran ama sifat2nya dan kelakuannya.

eh buat member kopimaya bisa diskon ga?
hahahahha mau donkkk ;;)

berapa orang tuh tim pengarangnya, kan dibilang yang bikin kucing kampung dan temantemannya nih.
di luar ilustratornya loh ya..

btw agak OOT ini temannya lighterheaven ya?
secara lokasi samasama di bandung n samasama corat coret bikin komik :D

E = mc˛
06-08-2011, 01:05 PM
wew... selamat dulu lah kalo gituh :minum2:

btw, harganya berapaan? :cilukba:

kirain genrenya komedi, soalnya tampang tokoh cowoknya agak kocak gituh :P, ada komedinya kan yah?

etca
06-08-2011, 01:24 PM
kok komedi sih?
gw malah jadi keinget yang tokohnya di doraemon itu siapa namanya yang gempal gede itu,
yang satunya suneo.

kandalf
06-08-2011, 01:39 PM
Makin bagus yah komik2 Indonesia.

Ronggolawe
06-08-2011, 03:05 PM
Penggambaran karakternya mirip Naoki Urasawa
yang membuat manga Master Keaton. Untuk latar
belakangnya, khas Indonesia, bersih dan rapi.

PS: gw sempat salah membaca dari kanan ke kiri
akibat kebiasaan baca manga :)

Kucing Kampung
06-08-2011, 03:13 PM
Oh si Guntur.. keker juga ya.. ;))
gambarnya rapi.. excellent!! :jempol:
keknya nyaman dibaca.. ude gitu liat expresi bu Gurunya.. bibirnya itu loh bikin gemes,
bikin penasaran ama sifat2nya dan kelakuannya.

eh buat member kopimaya bisa diskon ga?
hahahahha mau donkkk ;;) Soalnya Guntur tipe pekerja keras sih. Soal diskon mendiskon di luar kuasa saya, heu heu heu heu. Kalo beli online, ada yang harganya diturunin sampai di bawah 15000


berapa orang tuh tim pengarangnya, kan dibilang yang bikin kucing kampung dan temantemannya nih.
di luar ilustratornya loh ya..

btw agak OOT ini temannya lighterheaven ya?
secara lokasi samasama di bandung n samasama corat coret bikin komik :DSelain ilustrator, cuman saya. Sejauh ini Tim IRREGULARS hanya kami berdua. Saya ngga tahu (atau lupa/belum kenal) LighterHeaven


wew... selamat dulu lah kalo gituh :minum2:
btw, harganya berapaan? :cilukba:
kirain genrenya komedi, soalnya tampang tokoh cowoknya agak kocak gituh :P, ada komedinya kan yah? Makasih, makasih. Harganya standar komik biasa, 16500, kalau beli online kayak bukukita.com (http://www.bukukita.com/Komik/Indonesia/94849-Pelangi-di-Naungan-Mentari.html), harganya bisa kurang dari itu.

Genrenya drama, yang lucu paling minor-minor saja.


superb! :jempol:

ah kapan gw bisa bikin komik:sad:

eh eh...emang sistem catur wulan masih berlaku ya? jadi nostalgia jaman sma ::elaugh::

karakter utama cewenya...mengingatkan akan karakter dari saint seiya :) Sebenarnya dari sistem cawu atau desain karakter maupun settingan ceirtanya, ketahuan nih cerita zaman kapan dan umur si pengarang berapa, hehehehe.



gw malah jadi keinget yang tokohnya di doraemon itu siapa namanya yang gempal gede itu,
yang satunya suneo.Takeshi Gohta alias Giant, heheheheh


Makin bagus yah komik2 Indonesia.Makasih, agar kami bisa membuat yang lebih bagus dan berkualitas, beli ya ♥


Penggambaran karakternya mirip Naoki Urasawa
yang membuat manga Master Keaton. Untuk latar
belakangnya, khas Indonesia, bersih dan rapi.

PS: gw sempat salah membaca dari kanan ke kiri
akibat kebiasaan baca manga :)Yang bikin emang jurusan angkatan klasik, wkwkwkwkwk :lololol:
Ya pastinya ini komik Indonesia makanya baca dari kiri ke kanan, eheheheheh

etca
06-08-2011, 03:21 PM
tanya lagi ah
cerita donk ini terinspirasi dari mana?

Kucing Kampung
06-08-2011, 03:54 PM
tanya lagi ah
cerita donk ini terinspirasi dari mana?

.............banyak hal, tapi satu yang saya ingat dengan pasti, yang memulai awal inspirasi komik ini adalah karya-karyanya Arswendo Atmowiloto yang pernah dimuat di tabloid fantasi semasa wa SMP dulu. Ceritanya benar-benar membumi dan yang dia tulis sangat memiliki arti.

Beberapa cerita lainnya sih inspirasi dari bacaan buku teks Bahasa Indonesia tingkat SMU, hahahaha ^^

Sisanya ya referensi bacaan romantis yang masih agak cowok, seperti Salad Days

E = mc˛
06-08-2011, 04:00 PM
eh, ini blooper yah? di panel gambar keempat, kancing dasi yg cewek pindah tempat--beda dg gambar dasi di panel lainnya ::elaugh::
http://anthroasia.com/forums/attachment.php?aid=781


btw, ini rencananya bakal berseri? berapa jumlah seri targetnya? :-?

Kucing Kampung
06-08-2011, 04:18 PM
eh, ini blooper yah? di panel gambar keempat, kancing dasi yg cewek pindah tempat--beda dg gambar dasi di panel lainnya ::elaugh::
SSSSSSSSSSSSSSTTTTTTTTTTTTTT!!!!! :lololol:



btw, ini rencananya bakal berseri? berapa jumlah seri targetnya? :-?
Karena ini episodik dan merupakan kumpulan cerita pendek (seperti Salad Days), maka tidak ada batasan target berapa episode.
Selama komik ini bisa disukai pembaca, kami akan terus membuat yang lebih baik lagi. Membuat satu tankohbon seperti ini saja makan waktu panjang, kami harap masih ada kesempatan berikut untuk membuatnya karena wa udah mikiri ide-ide untuk cerita berikutnya.

Ronggolawe
06-08-2011, 04:40 PM
Salad Days bukannya ada benang merah antar
cerita?

Kucing Kampung
06-08-2011, 06:27 PM
Umumnya ada, tentang cinta dan romansa, biasanya, tapi lepas dan shonen, kecuali ada pengulangan karakter yang berturut-turut.

Kalau komik ini mungkin tidak sesering itu, karena memang hanya sekumpulan cerita pendek saja dan ga melulu soal roman.

Nan_Chan
08-08-2011, 01:39 PM
PS: gw sempat salah membaca dari kanan ke kiri
akibat kebiasaan baca manga :)

idem:lololol:
pas udah lembar kedua baru nyadar.... :lololol::lololol:

gambarnya bagus, biasanya komik indonesia kurang bagus di latar dan pendalaman karakter...
ceritanya sepertinya juga lumayan menarik...

Kucing Kampung
09-08-2011, 10:57 AM
Makasih banyak.

Bagi yang penasaran gimana pendapat pembaca, kami baru nerima review dari seorang pembaca yang tampaknya puas.

Silakan dibaca reviewnya.
( http://www.facebook.com/notes/zakka-jayadisastra/review-komik-pelangi-di-naungan-mentari/365654359966)

heihachiro
09-08-2011, 11:14 AM
superb! :jempol:

ah kapan gw bisa bikin komik:sad:

eh eh...emang sistem catur wulan masih berlaku ya? jadi nostalgia jaman sma ::elaugh::

karakter utama cewenya...mengingatkan akan karakter dari saint seiya :)




Sebenarnya dari sistem cawu atau desain karakter maupun settingan ceirtanya, ketahuan nih cerita zaman kapan dan umur si pengarang berapa, hehehehe.
[/SIZE]

:lololol: sama, langsung kepikiran kok masih pake sistem cawu, langsung ketahuan angkatan yang bikin :luck:

btw, saya ngikutin blog bro kucing yang di wordpress itu lho ;)

gambarnya rapi :jempol: ntar kalo mampir toko buku dipertimbangkan deh :D


Salad Days bukannya ada benang merah antar
cerita?
kalo Salad Days benang merahnya kayaknya SMA itu2 aja dan apartemen itu2 aja ya :mikir:

etca
27-02-2012, 11:05 PM
jadi siapa yang udah baca nih komik?? ;))

Nharura
27-02-2012, 11:08 PM
saya udah punya,, beli sama mba aya kemarin... senangnyaa^_^

apalagi tahu menang 3 besar di jepang^^ terus berkarya ya:)

meliakh
27-02-2012, 11:28 PM
berry nice! kalo ke toko buku wa cari ::cabul::

bradon heat
27-02-2012, 11:44 PM
lagi nyimak komen2nya....
moga2 bisa beli ::maap::

Nharura
27-02-2012, 11:59 PM
pertama kali baca,, sy udah yakin.. komik itu buatan Indonesia,, dari nama, lingkungannya..
ceritanya juga bagus:)

mengingatkanku dengan komiknya Saras 008 zamanku kecil,, bagus juga itu..^^

Jevo Jett
28-02-2012, 07:23 PM
Wait...Kucing Kampung tuh Ryuumajin KG, bukan ya? :D

Selamat datang di industri buku & komik yang sadis....::hihi::
Ntar pasti gue beli deh komiknya...

Sip deh, nambah lagi orang kreatif yang main di KM...:D

lighterheaven
28-02-2012, 07:38 PM
Salam buat orang2 Koloni dan mister Gupta ya..

porcupine
28-02-2012, 08:31 PM
Nambah lagi deh belanjaan gw di Bali ;D

Tinggal nunggu karya nya lighter nih :D

lighterheaven
29-02-2012, 12:51 PM
Nambah lagi deh belanjaan gw di Bali ;D

Tinggal nunggu karya nya lighter nih :D

Wuahahaha.. doain ya Pine. Sebenernya gue termasuk salah satu orang pertama yang sign deal sama Koloni, satunya lagi Alfie. Tapi sampe sekarang komik gue belon jadi2, hiiks.. masih disibukin sama kerjaan ini itu.. yah mudah2an gue bisa secepatnya bikin komik gue itu ya, ga enak juga sama mister Gupta, heheheu.. ::grrr::

Tapi lo bisa menikmati karya2 gue yang lain kog Pine.. iklan TV misalnya, kambing loncat pager.. menghibur kaan.. (menghibur diri) ato dateng ke pameran lukisan gue Pine.. beli beberapa (promosi), dan nanti jangan lupa nonton film yang lagi gue bikin.. ahoy!

bradon heat
29-02-2012, 01:43 PM
woww..
ex KG yg member KM banyak juga yah yg masuk ke dunia industri buku & komik ...
berarti Bro JJ, lightheaven, Kucing Kampung a.k.a Ryuumajin

saluuuttt ::maap::::maap::::maap::

ayo karyanya di banyakin lagi ..

dan bagi member KM yg blm :nunjuk: rumus & kaine ::hihi::

meliakh
01-03-2012, 12:36 AM
got one today.. pacar heran karena biasanya wa jauh2 dari manga ::hohoho::
btw buat yang wondering sistem cawu, settingnya taon 96... jadi ya sesuai aja

Jevo Jett
01-03-2012, 07:22 PM
woww..
ex KG yg member KM banyak juga yah yg masuk ke dunia industri buku & komik ...
berarti Bro JJ, lightheaven, Kucing Kampung a.k.a Ryuumajin

ayo karyanya di banyakin lagi ..

dan bagi member KM yg blm :nunjuk: rumus & kaine ::hihi::

nagita itu udah duluan eksis lho....nggak pada sadar apa? si mbak cantik itu sebenernya siapa? :evilgrin:

bradon heat
01-03-2012, 10:02 PM
nagita itu udah duluan eksis lho....nggak pada sadar apa? si mbak cantik itu sebenernya siapa? :evilgrin:

woowwww siapa , siapa ?? :goyang::goyang::goyang:

etca
01-03-2012, 11:19 PM
woowwww siapa , siapa ?? :goyang::goyang::goyang:
err seorang scriptwriter, novelis, dan jurnalis,
bener ga jev?

novel terbarunya yang terbit di bulan Februari 2012 ini
http://3.bp.blogspot.com/-XduS2bKydGo/TyacCSWpeWI/AAAAAAAAANg/QIXAMMqfldY/s1600/Daisyflo-final%2Bcover.jpg

Jevo Jett
02-03-2012, 11:53 AM
^ Tauk....ntar deh kalo ketemu orangnya gue tanyain... :-" ::hihi::

Udah dari 2004, bikin heboh KG dengan "Miss Jutek"-nya, yang sebelum jadi buku, awalnya itu postingan di thread SITUS.

etca
02-03-2012, 11:55 AM
udah banyak kok novelnya termasuk si Miss Jutek ini ;D
*hasil berburu semalam :lololol:

nurdin
16-04-2013, 12:58 PM
cho berry naisu.

Manga banget yah, tim creator nya umur berapaan nih?