PDA

View Full Version : Kiat Menunggu Jodoh



senosukekitagawa
23-02-2011, 02:25 PM
Kiat Menunggu Jodoh dengan Bahagia :


1. Lebih menumbuhkan cinta kepada Allah, sehingga tidak terfokus pada cinta makhluk.

2. Lakukan renovasi diri

3. Sadari, bahwa pernikahan belum pasti terjadi, tapi maut sudah pasti terjadi.

4. Menghindari menyemai cinta di luar pernikahan

5. Interaksi, komunikasi dengan banyak orang

6. Hindari main tebak seseorang yang nanti menjadi jodohnya

7. Yakin akan takdir, tidak usah repot ke sana kemari

8. Meningkatkan kualitas diri

9. Berikhtiar dan bermunajat (saat cinta datang belum pada waktunya)


Wallahu’alam bishowab



Mohon maaf bila tidak berkenan. Semoga bermanfaat ^___^

Agitho_Ryuki
23-02-2011, 03:18 PM
Mohon maaf kalo menurutku... Jodoh itu bukan ditunggu tapi dicari... Jodoh merupakan hasil dari usaha...

senosukekitagawa
23-02-2011, 04:00 PM
maksudnya om mencari/usaha sekaligus menyemai cinta diluar pernikahan githu ya om......ekekekekekk.....:lol:

Agitho_Ryuki
24-02-2011, 09:37 AM
mungkin sedikit bisa direnungkan:

Suatu hari, Plato bertanya pada gurunya, "Apa itu cinta? Bagaimana saya menemukannya? Gurunya menjawab, "Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta"

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?" Plato menjawab, "Aku hanya boleh membawa satu saja,dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)". Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwa ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya"

Gurunya kemudian menjawab " Jadi ya itulah cinta"

Di hari yang lain, Plato bertanya lagi pada gurunya,"Apa itu perkawinan?Bagaimana saya bisa menemukannya?"

Gurunya pun menjawab "Ada hutan yang subur didepan sana. Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh) dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan"

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan membawa pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon yang segar/subur, dan tidak juga terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja.

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?" Plato pun menjawab, "sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi dikesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya"

Gurunya pun kemudian menjawab, "Dan ya itulah perkawinan"

senosukekitagawa
24-02-2011, 11:20 AM
dadi kesimpulane, plato melanglang buana dahulu untuk mencicipi satu persatu pohon yg ada barulah diambil salah satunya githu yaom......ekekekek....:p

Agitho_Ryuki
24-02-2011, 11:31 AM
bisa jadi begitu... :mimisan::mimisan::mimisan:

senosukekitagawa
24-02-2011, 11:52 AM
akakakakk..........., podo wae......:nangis2:

Agitho_Ryuki
24-02-2011, 12:14 PM
loh jodoh itu kan ibarat kita beli baju.. Ya kita harus memilih yang pas buat kita.. bagaimana kita tahu itu pas apa ga?? Kan ada "kamar pas" ... :malumalu::malumalu::malumalu:

senosukekitagawa
24-02-2011, 12:18 PM
kl ngg pas, cari lagi yak pas ukuran L = longgar....jikakakkak......:p

gembel
24-02-2011, 01:57 PM
sssstttt... ini topik serius, jangan OOT:kacamata:

senosukekitagawa
24-02-2011, 02:00 PM
ekekekekkek..........,silahkan diresapi dan dihayati mbah gembel.......:p

Agitho_Ryuki
24-02-2011, 02:11 PM
sssstttt... ini topik serius, jangan OOT:kacamata:
Gak OOT kok mbah... Kan jelas.. Sebelum mengambil harus dipastikan dulu cocok apa nggak.. Termasuk ketika akan memilih jodoh...
http://www.krucil.com/images/smilies/doaa.gif http://www.krucil.com/images/smilies/doaa.gif

senosukekitagawa
24-02-2011, 02:13 PM
lihat boleh, pegang jangan................:p

gembel
24-02-2011, 02:19 PM
bagusssss... jangan OOT ya :mrgreen:

Agitho_Ryuki
24-02-2011, 04:11 PM
trick-nya um gembel gimana dalam mencari jodoh?? http://www.krucil.com/images/smilies/rokoks.gif

senosukekitagawa
24-02-2011, 04:12 PM
mbah gembel tricknya, alon-alon asal kelakon......jikkakakak....:p

gembel
24-02-2011, 05:11 PM
tricknya ya :minum:


tanya yan gudah sepuh lah :manis:

satmata
24-02-2011, 06:22 PM
kalo OOT ntar susah jodoh kayak gembel.......wakakak

gembel
25-02-2011, 12:08 AM
nah, sepuhnya udah dateng nih githo


kalo OOT ntar susah jodoh kayak gembel.......wakakak

:terpojok:

satmata
25-02-2011, 06:01 PM
berarti githo sering ke kamar pas dong ......wkwkwkwkwk

Agitho_Ryuki
25-02-2011, 11:40 PM
pinginnya seh... :mimisan: :mimisan: tapi belum keturutan... :nangis2:

danalingga
26-02-2011, 12:10 AM
Waduh, ini renungan oi. Silahkan ditambah renungannya soal jodoh ini. :)

satmata
02-03-2011, 05:20 PM
ngerenung karena nggak dapet2 kali yaaaa....=))

gembel
02-03-2011, 11:55 PM
pinginnya seh... :mimisan: :mimisan: tapi belum keturutan... :nangis2:

yang sabar ya mbah gito :mrgreen:

satmata
04-03-2011, 02:52 PM
yang sabar ya mbah gito :mrgreen:

usaha git.......sabar doang nggak membantu cuy.....

senosukekitagawa
04-03-2011, 02:55 PM
kalo saya sedang menunggu restu ortu.....:mrgreen:

doa'in yach..........:D

gembel
04-03-2011, 05:02 PM
usaha git.......sabar doang nggak membantu cuy.....


iya mbah, tapi kan selain usaha juga harus sabar jika gagal lagi :mrgreen:

*ngeles

AsLan
05-03-2011, 01:19 AM
Kalo jodoh itu ditangan Tuhan, koq banyak ya artis2 yg kawin cerai.
Kalau diwawancarai oleh infoteinmen mereka mengatakan bahwa biarlah "yg diatas" yg mengatur, koq diatur sampe gonta ganti pasangan gitu...
Padahal kalau kita lihat polanya sebenarnya semua mirip,
yaitu rata2 artis pria akan menceraikan istrinya lalu menikahi wanita yg lebih cantik saat karirnya sukses.
Ada juga artis wanita yg menceraikan suaminya saat karir suaminya merosot atau jatuh sakit.

Masihkah anda percaya kalau jodoh ditangan Tuhan ?

gembel
05-03-2011, 10:12 AM
pinginnya seh... :mimisan: :mimisan: tapi belum keturutan... :nangis2:

selamat ya mbah :mrgreen:

daku turut senang...

*lirikstatusfbgitho

senosukekitagawa
07-03-2011, 09:18 AM
Kalo jodoh itu ditangan Tuhan, koq banyak ya artis2 yg kawin cerai.
Kalau diwawancarai oleh infoteinmen mereka mengatakan bahwa biarlah "yg diatas" yg mengatur, koq diatur sampe gonta ganti pasangan gitu...
Padahal kalau kita lihat polanya sebenarnya semua mirip,
yaitu rata2 artis pria akan menceraikan istrinya lalu menikahi wanita yg lebih cantik saat karirnya sukses.
Ada juga artis wanita yg menceraikan suaminya saat karir suaminya merosot atau jatuh sakit.



Masihkah anda percaya kalau jodoh ditangan Tuhan ?


gw artis ngga githu2 amat lan............:))

jodoh, maut, rezeki itu Tuhan yg mentukan
dan gw tetep percaya sampai hari ini

tapi gw lebih percaya lagi bahwa
Tuhan tdk akan merubah nasib
atau keadaan suatu kaum kecuali
mereka merubah keadan mereka
dengan tangan mereka sendiri

jd sebetulnya kita punya peran yg besar
di dalam menentukkan takdir kita sendiri. :mrgreen:

saya setuju dengan prisip bahwa
kita tidak bisa menentukkan dengan
siapa kita dilahirkan, akan tetapi
kita bisa menentukkan ingin jadi apa kita
setelah dilahirkan.........:)

AsLan
07-03-2011, 10:39 AM
Ada temen di fb yang menulit begini :
Tuhan menyatukan, manusia memisahkan.

keremus
26-03-2011, 03:14 PM
Tapi bisa juga Manusia Menyatukan, Tuhan Memisahkan, bukan?

senosukekitagawa
26-03-2011, 03:19 PM
Wallahu a'lam..........:mrgreen:

etca
28-03-2011, 02:35 PM
kalau bentrok melulu jodo ga siy :lololol:

senosukekitagawa
28-03-2011, 04:05 PM
weekkkss...... itu bumbu pernikahan sista........:lololol: