PDA

View Full Version : Ibukota Norwegia diguncang Ledakan Bom + Serangan Bersenjata



opera
23-07-2011, 10:06 AM
http://media.aftenposten.no/archive/01514/_SCC-AIPub_G-Titte_1514823a.jpg

http://pub.tv2.no/multimedia/TV2/archive/00895/Regjeringsbygg_895981i.jpg

http://gfx.dagbladet.no/labrador/174/174138/17413824/jpg/active/978x_13197743.jpg


http://www.demotix.com/sites/default/files/imagecache/large_610x456_scaled/photos/Explosion-Oslo-Government-Building-Norway_763014.jpg


A large explosion has hit near government headquarters in the Norwegian capital Oslo.
The blast is thought to have caused damage to the offices of Norwegian Prime Minister Jens Stoltenberg and a number of other official buildings.
Witnesses have said several people were injured in the incident in the centre of the city.
Pictures from the scene showed shattered windows and smoke drifting in the streets.
A journalist with Norwegian public radio station NRK said the headquarters of tabloid newspaper VG were also damaged.
"I see that some windows of the VG building and the government headquarters have been broken. Some people covered with blood are lying in the street," the Associated Press news agency quoted him as saying.

http://www.bbc.co.uk/news/world-europe-14252515

Urzu 7
23-07-2011, 11:48 AM
Karena bom ato LPG3KG

opera
23-07-2011, 11:58 AM
Singkat cerita :

1. Pelaku dengan berpakaian polisi melakukan detonasi bom mobil di pusat ibukota Norwegia.
2. Setelah itu, pelaku naik mobil meluncur ke pulau Utoya, sekitar 35 menit naik mobil.
3. Pelaku ngaku ke petugas penyeberangan sebagai polisi hendak mengamankan lokasi perkemahan di pulau Utoya
4. Setelah sampai, pelaku mengumpulkan penghuni perkemahan
5. Pembantaian dimulai.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/07/22/article-2017709-0D1EADCC00000578-539_634x329.jpg



http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/07/23/article-2017709-0D1F32AB00000578-131_634x360.jpg
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/07/22/article-2017709-0D1EDA1C00000578-645_634x354.jpg
http://i260.photobucket.com/albums/ii1/dosternol/84zt.jpg


Pelaku
http://www.boingboing.net/2011/07/22/Screen-shot-2011-07-22-at-4.55.jpg

ancuur
23-07-2011, 12:11 PM
ih serem banget.. liat sih di tv ...

ancuur
23-07-2011, 12:14 PM
Karena bom ato LPG3KG

i'm sure.. people who comment this must be from Indonesia .. :mikir:

E = mc˛
23-07-2011, 01:00 PM
RIP :(

ya ampun.. padahal sy pikir negara2 Skandinavia adalah negara2 yg paling aman, tentram, dan damai :(

et dah
23-07-2011, 02:00 PM
maksudnya apaan sii?

ancuur
23-07-2011, 02:13 PM
maksudnya apaan sii?

biasa lagi ada tawuran :cilukba:

et dah
23-07-2011, 02:19 PM
bukaaaan opaaaa , maksud gua ngapain dia ngebom agendanya apa sampe ngebunuh-bunuhin orang gitu ?

btw RIP :(

AsLan
23-07-2011, 02:40 PM
bukaaaan opaaaa , maksud gua ngapain dia ngebom agendanya apa sampe ngebunuh-bunuhin orang gitu ?

btw RIP :(

Pertama ada ledakan bom di ibukota, lalu pelakunya (mungkin) segera berangkat ke tempat perkemahan 30 Km dari Ibukota, meyamar sebagai polisi, mengumpulkan para remaja yg sedang berkemah dan menembaki mereka.
Ditempat perkemahan itu diperkirakan sekitar 80 orang tewas, sedang diselidiki kemungkinan adanya pelaku2 lain selain tersangka yg tertangkap.

ancuur
23-07-2011, 02:44 PM
tuh Aslan dah terangin...
BTW sadist.. dan gila orang itu... katanya udah ketangkep.. pelaku cuma satu orang!

AsLan
23-07-2011, 02:50 PM
Ini Pelakunya:

http://i.huffpost.com/gen/313831/thumbs/s-ANDERS-BEHRING-BREIVIK-large.jpg

Dia menulis di Tweeter:
"One Person with a belive is equal to the force of 100 000 who have only interests.

Karena hukum di sana tidak mengenal eksekusi mati, maka si pelaku tidak bisa dihukum mati meskipun dia telah membunuh lebih dari 87 orang.

et dah
23-07-2011, 02:58 PM
speechless dah :(
ngapain dia ngebunuh ???

gembel
23-07-2011, 03:32 PM
sssttt... konspirasi Al Qaeda

AsLan
23-07-2011, 03:44 PM
Kayaknya dia menganut kepercayaan yang salah.

Soalnya dia nulis ini:
"One Person with a belive is equal to the force of 100 000 who have only interests"

Sekarang yg perlu diselidiki, apa sih yg dia percaya sampai tega membunuhi anak2.

Di tempat perkemahan remaja itu, dia menyamar sebagai polisi lalu mengumpulkan orang2, setelah mereka berkumpul ia mulai menembaki mereka.
Beberapa orang yg pura2 mati pun tidak luput dari maut karena ia menembak ulang orang2 itu dengan shot gun di kepala.
Banyak yg berusaha kabur dengan berenang, namun rata2 tewas dan tak berhasil lolos karena dikejar dan ditembak oleh pelaku.

Seorang gadis remaja bersembunyi dibalik batu tempat pelaku berdiri, ia bisa melihat dengan jelas si pelaku menembaki orang2.

et dah
23-07-2011, 03:52 PM
Ekstrimis Sayap Kanan di Balik Serangan Norwegia

LONDON - Sebuah laporan menyatakan, serangan bom dan penembakan brutal di Norwegia diduga merupakan ulah dari militan ekstrim kanan. Saat ini Barat tampak diancam oleh oleh ancaman baru setelah tragedi 9/11 silam.

Seorang analis menyatakan, serangan yang terjadi di Norwegia, mirip dengan apa yang terjadi di Oklahoma, Amerika Serikat (AS) pada 1995 silam.

Di Oklahoma, seorang militan sayap kanan Timothy McVeigh meledakkan bom di truk yang berada di kantor pemerintah Oklahoma dan menewaskan 168 warga. Demikian seperti dilansir Reuters, Sabtu (23/7/2011).

Saat ini, kepolisian Norwegia khawatir akan meningkatnya sentimen ekstrim kanan, kefanatikkan anti-Islam dan juga krisis ekonomi. Kekerasan pun meningkat diiringi dengan adanya perampokan dan kekerasan lainnya.

Serangan yang terjadi Oslo dan juga Pulau Utoeya menewaskan banyak korban, yakni sekira 80 orang. Tragedi ini menjadi salah satu tragedi terburuk di Eropa setelah pengeboman di London pada 2005 silam oleh jaringan teroris Al Qaeda yang menewaskan 52 orang.

Pada Sabtu ini, televisi nasional Norwegia juga memberitakan, seorang warga Norwegia yang tergabung dalam kelompok ekstrim kanan ditangkap dan menjadi tersangka dua serangan di Norwegia.

Saat ini, kelompok sayap kanan menjadi semakin hebat. Mereka dapat menyalurkan propaganda anti-semit dan Xenophobia (takut karena bertemu orang asing). Mereka pun kerap aktif dalam situs jejaring sosial.

Bila kerusuhan di negara Arab, terutama Afrika Utara menyebabkan masuknya banyak imigran ke Eropa, hal ini tentunya akan memicu para ekstrimis sayap kanan untuk bertindak.

Pada Mei 2010 lalu, kelompok ekstrim kanan Swedia diserang dan ditusuk saat melakukan demonstrasi menyerukan supremasi putih. Seorang aktivis akhirnya ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan.

Polisi Swedia juga menyatakan, para ekstrimis sayap kanan sering menggunakan kekerasan demi mencapai tujuan politiknya.

Dikabarkan pula bahwa kelompok ekstrim kanan Norwegia memiliki hubungan dengan ekstrimis kanan di Swedia dan juga di negara Eropa lainnya. Mereka juga sempat mengadakan kontak dengan mitranya yang ada di Rusia.(rhs)

source (http://international.okezone.com/read/2011/07/23/414/483296/ekstrimis-sayap-kanan-di-balik-serangan-norwegia)

80 Pemuda Tewas Ditembak, Tersangka Berhasil Dibekuk

OSLO - Aparat kepolisian Norwegia menginformasikan, sekira 80 orang pemuda tewas akibat penembakan di kamp pemuda di Pulau Utoeya, Norwegia dan seorang tersangka akhirnya ditangkap.

"Kami informasikan, saat ini kami melihat ada sekira 80 korban, jumlah ini bisa saja bertambah," ujar Kepala polisi setempat Oystein Maeland pada konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Sabtu (23/7/2011).

Sementara itu, pria 32 tahun, Anders Behring Breivik pun ditangkap di Utoeya. Anders diduga menjadi pihak yang bertanggung jawab atas ledakan bom di Oslo dan penembakan Pulau Utoeya.

Para pelaku penembakan menyamar sebagai aparat kepolisian dan mereka pun menyerang kamp pemuda di Pulau Otoeya. Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg dikabarkan akan hadir di kamp tersebut untuk berpidato.

Para saksi mata juga menyatakan bahwa penembakan ini sangat mengerikan. Maeland juga menambahkan bahwa serangan yang terjadi di Norwegia ini sudah tampak seperti bencana.

Peristiwa penembakan ini terjadi tak lama setelah bom meledak di Oslo. Bom yang berdaya ledak tinggi itu pun menewaskan 17 orang.(rhs)

source (http://international.okezone.com/read/2011/07/23/414/483268/80-pemuda-tewas-ditembak-tersangka-berhasil-dibekuk)

ancuur
23-07-2011, 04:09 PM
kepercayaan apa yg dia anut... polisi norwei hrs periksa segera tuh... :mikir:
semoga para korban dapat tempat disisiNYA.. amien...

ndableg
23-07-2011, 04:14 PM
Heeeeh???? ada paan neh?? gw keliwatan lagih acara gini2an...

AsLan
23-07-2011, 06:48 PM
Ada yg beranggapan teror kali ini berhubungan dengan kelompok sayap kanan yg membenci Islam, Yahudi dan Imigran.

Tapi...

Biasanya serangan sayap kanan itu khusus membunuhi pejabat.
Penyerangan masyarakat sipil seperti kasus ini sangat tidak biasa, kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi, kan pelakunya tertangkap hidup2.

ndableg
23-07-2011, 07:04 PM
Herannya kok bisa barengan bom sama bunuh2an.

E = mc˛
23-07-2011, 07:05 PM
Heeeeh???? ada paan neh?? gw keliwatan lagih acara gini2an...

harusnya bersyukur Mbah. gmn kalo si Mbah ada di TKP saat kejadian? :ninja:

ancuur
23-07-2011, 07:10 PM
http://static.inilah.com/data//berita/foto/1727922.jpg

Obama Anjurkan Kerjasama Antiterorisme

INILAH.COM, Washington – Setelah menyampaikan duka cita untuk pemboman dan penembakan di Norwegia, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menegaskan dunia harus bekerjasama melawan terorisme.

“Kita harus terus menjalin kerjasama intelijen dan berbagai bidang lain untuk mencegah serangan buruk macam ini,” ujar Obama di tengah pertemuannya dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru John Key, seperti dikutip Straits Times.

Obama yang pernah berkunjung ke Oslo saat menerima Nobel Perdamaian 2009 mengingat ramahnya sambutan yang ia peroleh di Ibukota Norwegia itu. Sebab itulah ia ingin menyampaikan ucapan belansungkawa secara pribadi kepada penduduk negara tersebut.

“Kami berduka untuk mereka dan akan membantu apapun yang kami bisa,” ujar Obama yang diberitahu mengenai serangan itu oleh penasihat antiterorismenya, John Brennan. Hingga kini, dilaporkan sekitar 80 orang tewas akibat insiden tersebut.
haduh.. belom tentu terorist, asal nyablak aja nih... :gebuk:
gak nunggu berita selanjutnya.. :ngopi:

bradon heat
23-07-2011, 07:17 PM
^^^ teroris kan orang yg menyebabkan "teror" jadi sah2 aja kejadian ini di sebut terorisme .... jadi jangan terlalu mengkultuskan ...

emang menurut om ancuur terorisme kayak gmn? :mikir:

btw :

edun juga yah ...
skenario yg lumayan cerdik , di bom dulu bagian kota kemudian kabur ke daerah perkemahan sambil menyamar kemudian "bantai" ....

Riovasky
23-07-2011, 07:18 PM
senjata apa yang digunakan sampai bisa membunuh 80 orang ? Ini bukan lagi killing spree ini sudah menjadi rampage

ancuur
23-07-2011, 07:34 PM
^^^ teroris kan orang yg menyebabkan "teror" jadi sah2 aja kejadian ini di sebut terorisme .... jadi jangan terlalu mengkultuskan ...

emang menurut om ancuur terorisme kayak gmn? :mikir:

btw :

edun juga yah ...
skenario yg lumayan cerdik , di bom dulu bagian kota kemudian kabur ke daerah perkemahan sambil menyamar kemudian "bantai" ....

maksut loe kultuskan siapa don :mikir:
Obama blm apa2 udah bilang teroris.. itu yg blm tentu jga dia teroris,
sapa tau orang lagi stress berat! (apa orang stress jga bisa di bilang teroris) :cilukba:

Terungkap, Pelaku Serangan Teror di Norwegia

VIVAnews - Pasukan SWAT Norwegia menyerbu pulau Utoya dan berhasil menangkap tersangka penembakan dan pengeboman di Oslo yang menewaskan 87 orang. Tersangka diduga adalah teroris dalam negeri yang tidak punya hubungan sama sekali dengan jaringan militan Islam.

Menurut kantor berita Associated Press, Sabtu, 23 Juli 2011, polisi belum merilis nama pelaku. Namun stasiun televisi Norwegia NRK menyebutkan pelaku bernama Anders Behring Breivik, 32 tahun. Polisi menduga lelaki berambut pirang ini beraksi sendiri dalam penyerangan tersebut.

"Sepertinya pelaku sama sekali tidak memiliki hubungan dengan jaringan terorisme internasional." ujar sumber kepolisian yang tidak ingin disebutkan namanya.

"Tidak ada hubungannya dengan militan Islam. Ini pekerjaan orang gila," lanjut sumber. Dia mengatakan pelaku juga tidak memiliki catatan kriminal berat. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari polisi.

Juru bicara polisi nasional Norwegia, Sveinung Sponheim, mengatakan tersangka mengenakan sweater dengan lambang polisi ketika melakukan aksinya di pulau Utoya, 30 km dari Oslo. "Dia bukanlah polisi dan tidak pernah jadi polisi," ujar Sponheim.
Selidiki Motif
Saat ini polisi masih tengah menginterogasi tersangka. Belum jelas motif serangan yang dilakukannya. Namun, serangan dilakukan di dua tempat yang memiliki hubungan dengan partai berkuasa, Partai Buruh.

Menurut sumber, tersangka menggunakan senapan mesin dan pistol ketika membantai para pemuda di kamp Partai buruh di pulau Utoya. Ditemukan juga sebuah bom yang tidak meledak di pulau ini. Serangan di pulau ini terjadi dua jam setelah peledakan di depan kantor pemerintah di Oslo.

Sebanyak 80 orang tewas tertembak oleh pelaku. Sementara, korban peledakan di Oslo sedikitnya tujuh orang. Belasan lainnya dilaporkan terluka, 10 di antaranya luka parah. (ren) sumber (http://dunia.vivanews.com/news/read/235282-pelaku-teror-norwegia-beraksi-seorang-diri)

AsLan
23-07-2011, 09:02 PM
Pelakunya sudah pasti disebut sebagai teroris, karena dia meneror masyarakat.

Namun mungkin bukan jaringan terorisme.

ndableg
23-07-2011, 10:13 PM
Katanya sih organisasi sayap kanan. Anti muslim, anti yahudi, anti orang asing.

Obama ga salah, ini tindakan terrorisme. Walaupun bukan terroris arab.

ndableg
23-07-2011, 10:21 PM
harusnya bersyukur Mbah. gmn kalo si Mbah ada di TKP saat kejadian? :ninja:

Maksudnya beritanya gitu loh mus.. Jadi ga bisa bilang PERTAMAXX! :cengir:

Urzu 7
24-07-2011, 02:13 AM
jadi pelaku peledakan digedung sama yang dicamp orang yg sama?

gw kira ini pelaku orang yang pintar juga bisa ngumpulin semua korbannya pada 1 tempat:mikir:

heihachiro
24-07-2011, 07:47 AM
pelakunya ya teroris lah
jangan karena pelakunya bukan muslim dan bukan arab makanya dibilang bukan teroris :P ;))

*sarcasm intended*

Dako_Chan
24-07-2011, 09:34 AM
Iya. Ternyata pelakunya adalah :



Sabtu, 23/07/2011 15:45 WIB

Teror di Norwegia, Tersangka Seorang Kristen Fundamentalis

Rita Uli Hutapea : detikNews

?detikcom - Oslo, Seorang pria Norwegia telah ditahan sebagai tersangka utama dua serangan teror di Norwegia. Kepolisian Norwegia menyebut pria tersebut sebagai seorang Kristen fundamentalis.

Pejabat kepolisian Roger Andersen seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/7/2011) mengatakan, berdasarkan informasi yang diposting tersangka di internet, dia "Kristen fundamentalis".

Kepolisian belum merilis identitas tersangka tersebut namun banyak media Norwegia mengidentifikasi pria berambut priang itu sebagai Anders Behring Breivik.

Komisioner kepolisian Sveinung Sponheim mengkonfirmasi bahwa pria berumur 32 tahun itu telah memposting pernyataan-pernyataan anti-Islam di internet.

Menurut stasiun televisi TV2, tersangka terkait dengan ekstremis sayap kanan dan memiliki dua senjata yang terdaftar atas namanya.

Media Norwegia lainnya memberitakan, di laman Facebook-nya Breivik menyebut dirinya sebagai "konservatif, Kristen" dan hobi berburu dan permainan komputer seperti World of Warcraft dan Modern Warfare 2.

Benar-benar BIADAB.

etca
24-07-2011, 09:42 AM
Ini Pelakunya:

http://i.huffpost.com/gen/313831/thumbs/s-ANDERS-BEHRING-BREIVIK-large.jpg

Dia menulis di Tweeter:
"One Person with a belive is equal to the force of 100 000 who have only interests.

Karena hukum di sana tidak mengenal eksekusi mati, maka si pelaku tidak bisa dihukum mati meskipun dia telah membunuh lebih dari 87 orang.
bengis juga nih tampang,
ganteng2 tapi tampang antagonis :D

sadis..
apapun agamanya klo membunuh yang tetap aja ga dibenarkan.

RIP buwat para korban.

AsLan
24-07-2011, 11:21 AM
Si pelaku adalah pendukung Geert Wilders, politisi anti Islam Belanda, kabarnya hari ini dia sudah mengakui semua perbuatannya.

Kalau nanti dia terbukti bersalah, hukuman masimal yg akan diterimanya adalah penjara 21 tahun.
Jadi dia akan bebas pada usia 53.

Kasian deh Norway, mau meninggikan HAM sampe menghapus hukuman mati, menghapus hukuman seumur hidup, akhirnya kena batunya saat menangani kejahatan besar baru tahu bahwa hukum mereka terlalu lemah.
Ciri khas masyarakat yg hidupnya terlalu nyaman.

AsLan
24-07-2011, 11:30 AM
Inilah penjara di Norwegia :

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/05/11/article-1277158-0985D624000005DC-56_634x423.jpg
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/05/11/article-1277158-09856885000005DC-709_634x698.jpg
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/05/11/article-1277158-0985D83A000005DC-539_634x402.jpg

Cepot
24-07-2011, 11:42 AM
eleugh-eleugh, eta kamar alusan dari kamar kost-kost an :)

spears
24-07-2011, 11:54 AM
Walopun tuh perabot penjara dari emas, tetep aja judulnya di penjara.

Mau?

:D

spears
24-07-2011, 11:58 AM
Kecuali kl dia masuk penjara di Indonesia, baru bisa bangga2. Bisa keluar setiap weekend, klo bosen bisa jalan2 bentar. Ada tv cable, gym, bisa bbm an, dll.

Urzu 7
24-07-2011, 12:06 PM
tuh kamar tinggal dikasih smarttv,inet,playstation3,x360,super computer dan perabotan mendukung lainnya..sdh ga bakalan keluar dari penjara

spears
24-07-2011, 12:12 PM
Ga percaya gw. Kl tinggal di hotel aja yg segala2 tinggal suruh (yg penting punya duit), smua serba ada, kl ga ada pun di cariin ama room service, kitanya gak betah lama2 didalam.butek sendiri pikiran.
Apalagi dipenjara.
Kebebasan itu priceless.

AsLan
24-07-2011, 12:39 PM
Ga percaya gw. Kl tinggal di hotel aja yg segala2 tinggal suruh (yg penting punya duit), smua serba ada, kl ga ada pun di cariin ama room service, kitanya gak betah lama2 didalam.butek sendiri pikiran.
Apalagi dipenjara.
Kebebasan itu priceless.

Betul kebebasan itu sangat berharga, tapi yg sedang kita bicarakan ini adalah seorang pembunuh yg membantai 90 orang lebih, entah berapa banyak korban lainnya yg harus menderita cacad.

Adilkah seorang penjahat seperti itu dihukum 21 tahun dan ditempatkan di penjara yg sangat nyaman...

Mengenai Penjara, Negara barat hanya berpikir di satu sisi yaitu Pembinaan Narapidana, tidakkah mereka memikirkan satu sisi lain dari hukum yaitu Keadilan ?

ancuur
24-07-2011, 12:43 PM
ternyata dia terorist X_X
kirain tadinya pelukis :cilukba:
melukis nasib rakyat gak bersalah :gebuk:


http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/05/11/article-1277158-0985D624000005DC-56_634x423.jpg

keren jga nih buat contoh kamar kos2an... ;)

Ronggolawe
24-07-2011, 01:28 PM
kalau gw WN Norwegia, pengangguran dari keluarga
broken-home berusia 20 tahun, gw tidak akan segan-
segan untuk meniru perbuatannya, lalu dihukum
21tahun penjara dengan fasilitas lux seperti itu.

Waktu bebas diusia 41 tahun, gw sudah jadi Doctor
dalam beberapa bidang, dan belasan patent atas
nama gw.

Kalau saja Pulau Buru punya fasilitas seperti itu, gw
yakin Pram tidak akan menulis buku Bumi Manusia,
melainkan Surga Manusia :)

ancuur
24-07-2011, 01:31 PM
gud idea X_X

Ronggolawe
24-07-2011, 01:32 PM
Ga percaya gw. Kl tinggal di hotel aja yg segala2 tinggal suruh (yg penting punya duit), smua serba ada, kl ga ada pun di cariin ama room service, kitanya gak betah lama2 didalam.butek sendiri pikiran.
Apalagi dipenjara.
Kebebasan itu priceless.
Tubuh gw boleh dipenjara, tapi pikiran dan cita-
cita gw akan terus bebas dalam menghasilkan
karya.

Apalagi dipenjara dengan fasilitas Lux seperti di
Norwegia ini :)

AsLan
24-07-2011, 09:20 PM
Baru baca di Kompas hari ini...

Ternyata Norwegia adalah negara yg seperti surga.
Orang benar2 merasa aman disana, mereka biasa mencantumkan alamat lengkap di internet, bahkan isi rekening bank dan tagihan pajak warganya bisa diketahui bebas di internet.
Norwegia adalah negara yg kaya karena memiliki banyak sumber minyak dan gas, hasil kekayaan alam ini tidak dikorupsi oleh pejabat melainkan dipakai untuk mensubsidi rakyat sehingga bisa dikatakan semua rakyatnya hidup berkecukupan.

Norwegia adalah anggota NATO yg cukup aktif di panggung internasional, misalnya saat NATO menyerang Kadafi, Norwegia adalah salah satu negara yg pertama mengirim angkatan perangnya. Norwegia juga mendukung didirikannya negara Palestina.

Hampir tidak pernah ada kejahatan besar di Norwegia sehingga peristiwa pembantaian yg kali ini benar2 mengejutkan warganya.

Dan menurut saya, hukum mereka tidak siap menangani kejahatan seperti ini...
Mungkin mereka berpikir yg namanya penjahat itu hanyalah "orang2 tersesat" seperti membunuh karena emosi sesaat atau mencuri karena lapar, orang2 seperti itu jangan dihukum berat melainkan harus dibimbing kearah yg benar, wuiih idealis sekali.

Si pembuat hukum mungkin tidak pernah membayangkan ada orang yg membunuh 90 orang sekaligus.

Saat banyak Kepala Negara memberi simpati basa basi, Arab Saudi mendesak agar Norwegia menjatuhkan hukuman berat kepada pelakunya.

Norwegia harus belajar melihat dunia nyata, bahwa kita belum hidup di surga.

ancuur
24-07-2011, 11:01 PM
kepingin jadi warga negara Norwegia X_X

ndableg
24-07-2011, 11:21 PM
Norwegia mah dingin lagih..

Urzu 7
24-07-2011, 11:26 PM
disarankan koruptor2 indo ke norway sana hukumannya ringan...mungkin si nazar kesana abis denger berita ini..::elaugh::

AsLan
24-07-2011, 11:44 PM
Nazarudin bukannya masih di indonesia ya ?

kan di rekaman telponnya itu ada latar belakang suara asongan Sari Roti.

ancuur
25-07-2011, 01:39 AM
Norwegia mah dingin lagih..

musim dingin gw paling suka... dibanding musim panas :ngopi:

bradon heat
25-07-2011, 07:26 AM
maksut loe kultuskan siapa don :mikir:
Obama blm apa2 udah bilang teroris.. itu yg blm tentu jga dia teroris,
sapa tau orang lagi stress berat! (apa orang stress jga bisa di bilang teroris) :cilukba:

ini dia alasannya :


pelakunya ya teroris lah
jangan karena pelakunya bukan muslim dan bukan arab makanya dibilang bukan teroris :P ;))

*sarcasm intended*


btw liat dari newstickernya ternyata si pelaku ter-inspirasi oleh game call of duty :lololol:
* kenapa gak counter strike, medal of honor, atau point blank kek ::elaugh::

opera
25-07-2011, 09:41 AM
sepertinya pelaku tidak memikirkan cara meloloskan diri
setelah nge-bom kemudian nge-bantai dia gak pergi kemana mana, dan berhasil ditangkap
perencanaan hanya melakukan aksi, gak sampai meloloskan diri

ancuur
25-07-2011, 10:31 AM
ini dia alasannya :



gw bukan fpi don :P
paling gak suka hubungin teroris sama agama :gebuk:

gembel
25-07-2011, 10:45 AM
Mbah, ini klo pelakunya orang Islam pasti banyak yang menggunjing...


Kira2x para penggunjing Islam agama teroris gimana ya argumennya :mrgreen:

opera
25-07-2011, 10:49 AM
seperti inikah?

http://s3.postimage.org/jorpnf9ax/jlhhauqf.jpg

gembel
25-07-2011, 10:56 AM
ekekekekek...

mantabbbb...

surjadi05
25-07-2011, 01:27 PM
ini dia alasannya :




btw liat dari newstickernya ternyata si pelaku ter-inspirasi oleh game call of duty :lololol:
* kenapa gak counter strike, medal of honor, atau point blank kek ::elaugh::


yoi gw baca dia juga terinspirasi lagi game call of duty, darn kenapa tidak point blank ya, God, i hate this game:kesal::kesal:

ancuur
25-07-2011, 01:51 PM
Mbah, ini klo pelakunya orang Islam pasti banyak yang menggunjing...


Kira2x para penggunjing Islam agama teroris gimana ya argumennya :mrgreen:

walo pun Islamnya cuma sebatas tulisan di KTP X_X

ndugu
25-07-2011, 01:58 PM
wow, bagus amat penjaranya.. itu beneren?

gembel
25-07-2011, 02:50 PM
walo pun Islamnya cuma sebatas tulisan di KTP X_X

ekekekekek... iya mbah...

kala
25-07-2011, 03:29 PM
http://www.detiknews.com/read/2011/07/25/102133/1688486/1148/?992204topnews


Diberitakan Reuters, Senin (25/7/2011), ketika peristiwa itu baru saja terjadi, sejumlah media sempat membuat spekulasi siapa pelaku tindakan keji yang menewaskan 93 orang tersebut. Di beberapa headline dan tajuk, tudingan pun mengarah pada kaum muslim, terutama kelompok garis keras Al-Qaeda.
syarat jadi teroris ... harus islam

Nah, sebelum si pembantai itu ditangkap, media-media besar seperti The Sun sudah menuding muslim di balik peristiwa tersebut. Bahkan, media milik Rupert Murdoch itu sudah jelas-jelas menulis Al Qaeda di headline.
"Pembantaian Al Qaeda: Norwegia 9/11" judul banner media tersebut pada Sabtu, 23 Juli 2011.

spears
25-07-2011, 03:38 PM
seperti inikah?

http://s3.postimage.org/jorpnf9ax/jlhhauqf.jpg

Huakakakkakaka...mantep..mantep..

JLEB!JLEB!JLEB!!!

Urzu 7
25-07-2011, 03:38 PM
yoi gw baca dia juga terinspirasi lagi game call of duty, darn kenapa tidak point blank ya, God, i hate this game:kesal::kesal:

Beda jauh Call of duty sama pointblank, coba situ maen CoD yg black ops:jempol:


Gw rasa pelaku ga sendirian dalam menjalankan alsinya:mikir:

et dah
25-07-2011, 03:50 PM
seperti inikah?

http://s3.postimage.org/jorpnf9ax/jlhhauqf.jpg

ngga ngerti gua :P

spears
25-07-2011, 05:05 PM
ngga ngerti gua :P

coba di baca ketika malam jumat kliwon,mudah2an dpt pencerahan

spears
25-07-2011, 05:57 PM
Teroris Norwegia Sebut Brown & Blair Pengkhianat, Pantas Dibunuh
Laurencius Simanjuntak - detikNews



Oslo - Anders Behring Breivik, teroris pembantai sedikitnya 93 orang di Norwegia, menyebut mantan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown, Tony Blair and Pangeran Wales sebagai sebagian dari ribuan orang Inggris yang berkhianat. Menurut menifesto kepercayaan gilanya, orang-orang tersebut pantas dibunuh.

Seperti dilansir telegraph.co.uk, Senin (25/7/2011), Breivik mengirimkan dokumen sebanyak 1.518 halaman via email ke teman-temannya hanya beberapa jam sebelum ia melakukan penyerangan terbrutal di Norwegia itu. Dia mendesak orang lain untuk mencotohnya dengan membunuh setiap orang yang menoleransi Islam.

Ditulis dengan sempurna, menggunakan idiom Bahasa Inggris dan tertanggal "London, 2011", Deklarasi Kemerdekaan Orang Eropa" disertai dengan referensi politikus Inggris, jurnalis dan figur publik yang terlihat sebagai target.

Manifesto, yang ditulis Breivik selama 3 tahun, adalah bagian dari buku pedoman teroris, bagian autobiografi dan bagian dari omong kosong politik ekstrimis. Manifesto itu telah menyediakan polisi sumber informasi untuk melakukan penyelidikan apakah pria bersenjata dibantu dalam menjalankan aksi kejinya.


(lrn/ahy)

http://www.detiknews.com/read/2011/07/25/063504/1688349/1148/teroris-norwegia-sebut-brown-blair-pengkhianat-pantas-dibunuh?nd992203605

AsLan
25-07-2011, 06:54 PM
http://www.detiknews.com/read/2011/07/25/102133/1688486/1148/?992204topnews


syarat jadi teroris ... harus islam



Kenapa media berspekulasi ?
Karena sesaat setelah pembantaian itu berlangsung, langsung ada 2 organisasi Islam Garis Keras yg mengaku bertanggung jawab.

spears
25-07-2011, 07:09 PM
^no link = HOAX

Ga ada pengakuan dr pelaku = HOAX juga

kala
25-07-2011, 07:33 PM
Kenapa media berspekulasi ?
Karena sesaat setelah pembantaian itu berlangsung, langsung ada 2 organisasi Islam Garis Keras yg mengaku bertanggung jawab.

you got it --------> ngaku2 = hoax ,___ main tuduh = hoax
tapi
akibatnyaa ?? __________

spears
25-07-2011, 08:48 PM
Eh btw, knp menurut org gila itu prince of wales itu pengkhianat ya?
Prince of Wales = pangeran Charles bukan?

AsLan
25-07-2011, 10:18 PM
Mungkin itu yg ada dipikiran para penganut Neo Nazi, semua orang yg toleran terhadap imigran atau ras lain adalah penghianat yg membahayakan kelangsungan budaya barat.

Ini masih ada hubungannya dengan teori Evolusi, persaingan antar spesies, antar spesies white dan colour.

ndableg
26-07-2011, 04:20 AM
Mbah, ini klo pelakunya orang Islam pasti banyak yang menggunjing...


Kira2x para penggunjing Islam agama teroris gimana ya argumennya :mrgreen:

Sama aja lah mbel.. paling2, dia bukan kristen. Cuman ngaku2 kristen. Tapi gw harap mereka2 yg kristen jadi mengerti.
Saya kira si pelaku bukan kristen, sama spt terroris yg mengaku muslim.

Berasa ga sih ada yg mengadu domba?

gembel
26-07-2011, 08:17 AM
Sama aja lah mbel.. paling2, dia bukan kristen. Cuman ngaku2 kristen. Tapi gw harap mereka2 yg kristen jadi mengerti.
Saya kira si pelaku bukan kristen, sama spt terroris yg mengaku muslim.

Berasa ga sih ada yg mengadu domba?


kristen KTP ya mbah :kacamata:

Joyko
26-07-2011, 09:39 AM
herannya hidup di negara damai, sejahtera, nyaman, satu orang bisa ngebunuh 80 orang lebih, coba kalo di indonesia atau negara konflik, satu orang lawan lima aja udah mampus di gebukin orang2 :))

AsLan
26-07-2011, 11:07 AM
herannya hidup di negara damai, sejahtera, nyaman, satu orang bisa ngebunuh 80 orang lebih, coba kalo di indonesia atau negara konflik, satu orang lawan lima aja udah mampus di gebukin orang2 :))

Iya, gak ada yg melawan.
Waktu peristiwa 11 September ada satu pesawat yg gagal menabrak sasaran karena penumpang2nya melawan.

AsLan
26-07-2011, 11:28 AM
Sama aja lah mbel.. paling2, dia bukan kristen. Cuman ngaku2 kristen. Tapi gw harap mereka2 yg kristen jadi mengerti.
Saya kira si pelaku bukan kristen, sama spt terroris yg mengaku muslim.

Berasa ga sih ada yg mengadu domba?

Lu mah teori Konspirasi mulu bleg...

Yang kali ini si pelaku memang orang Kristen, tapi otaknya itu bener2 aneh...
Katanya dia benci muslim, yahudi, imigran, tapi koq dia membunuh2i remaja2 bule yg kristen.

Orang yg fanatik agama kadang2 pikirannya sulit dijelaskan,
seperti teroris di Indonesia dan di Iraq, mayoritas korbannya adalah penduduk yg muslim, tapi si pengebom mengklaim sedang berjuang memerangi barat.

ancuur
26-07-2011, 01:21 PM
yg jelas dia orang GILA pantas di hukum silet, buka pakeannya di silet2 baru di siram cuka, trs lempar ke kandang macan yg sebln blm makan X_X

AsLan
26-07-2011, 01:51 PM
yg jelas dia orang GILA pantas di hukum silet, buka pakeannya di silet2 baru di siram cuka, trs lempar ke kandang macan yg sebln blm makan X_X

Selama dia di Norwegia maka dia akan hidup nyaman didalam penjara, kecuali dia dikirim ke "negara sahabat" seperti ke Guantanamo atau Iraq.

bradon heat
26-07-2011, 02:00 PM
Selama dia di Norwegia maka dia akan hidup nyaman didalam penjara, kecuali dia dikirim ke "negara sahabat" seperti ke Guantanamo atau Iraq.

sepertinya dia mengambil resiko kayak gini karena tau di negaranya gk ada hukuman mati, jadiiii tetap hidup walau di penjara seumur hidupnya :mikir:

king lampas
26-07-2011, 02:41 PM
Selama dia di Norwegia maka dia akan hidup nyaman didalam penjara, kecuali dia dikirim ke "negara sahabat" seperti ke Guantanamo atau Iraq.

gw yakin para keluarga korban pasti akan protes dan gak akan membiarkan si pelaku hidup "nyaman" di penjara

AsLan
27-07-2011, 02:32 AM
Kabar terbaru dari kasus Norwegia...

Tersangka mengatakan bahwa ada 2-3 cell lain selain dirinya yg mungkin akan melakukan tindakan yg mirip di Norwegia atau di Eropa, Cell itu berupa 1 orang per cell yg bertindak sendiri tanpa terhubung dengan cell lain.

Motivasi utama dirinya melakukan penyerangan adalah untuk menghukum Partai Buruh yg mendukung masuknya banyak Imigran ke Norwegia dan kuatir akan terjadinya "Islamisasi" di Eropa.

Kasus ini membuat pemerintah Norwegia mulai menaruh perhatian lebih kepada gerakan sayap kanan dan memonitor aktifitas mereka.

surjadi05
27-07-2011, 01:44 PM
sepertinya dia mengambil resiko kayak gini karena tau di negaranya gk ada hukuman mati, jadiiii tetap hidup walau di penjara seumur hidupnya :mikir:

Disana ga ada hukuman mati/seumur hidup, hukuman maks 21 tahun penjara:kesal::kesal::gebuk::gebuk:


Kabar terbaru dari kasus Norwegia...

Tersangka mengatakan bahwa ada 2-3 cell lain selain dirinya yg mungkin akan melakukan tindakan yg mirip di Norwegia atau di Eropa, Cell itu berupa 1 orang per cell yg bertindak sendiri tanpa terhubung dengan cell lain.

Motivasi utama dirinya melakukan penyerangan adalah untuk menghukum Partai Buruh yg mendukung masuknya banyak Imigran ke Norwegia dan kuatir akan terjadinya "Islamisasi" di Eropa.

Kasus ini membuat pemerintah Norwegia mulai menaruh perhatian lebih kepada gerakan sayap kanan dan memonitor aktifitas mereka.

Kalo gw bilang mah simple psychopath:gebuk::gebuk:

Urzu 7
27-07-2011, 02:15 PM
Beraninya maen kandang dia, coba maen dikandang lawan ga berani::elaugh::

ndableg
28-07-2011, 04:15 AM
menghukum Partai Buruh yg mendukung masuknya banyak Imigran ke Norwegia dan kuatir akan terjadinya "Islamisasi" di Eropa.

Mustinya dia demo perdamaian di timteng, demo anti perang. Jadi jumlah imigran bisa ditekan.

Yg gw ga percaya itu kalo dia kerja sendirian. Pasti ada yg bantu.. Ato paling tidak dia tentara berpengalaman.

ancuur
28-07-2011, 04:59 AM
kasihan para korban... :sad:
org kyk gini pasti dapet pembalasan yg setimpal :belah:

Joyko
28-07-2011, 10:25 AM
Ada yg beranggapan teror kali ini berhubungan dengan kelompok sayap kanan yg membenci Islam, Yahudi dan Imigran.

Tapi...

Biasanya serangan sayap kanan itu khusus membunuhi pejabat.
Penyerangan masyarakat sipil seperti kasus ini sangat tidak biasa, kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi, kan pelakunya tertangkap hidup2.

sayap kanan gak harus mbunuhi para pejabat, dia mbunuhi & menyiksa siapa saja yang rasnya tidak sama dgn mereka, ingat dulu ada orang indonesia digebuki di rusia oleh orang2 ultra ini dan mrk menyebut itu hanya kesenangan.

AsLan
28-07-2011, 11:34 AM
sayap kanan gak harus mbunuhi para pejabat, dia mbunuhi & menyiksa siapa saja yang rasnya tidak sama dgn mereka, ingat dulu ada orang indonesia digebuki di rusia oleh orang2 ultra ini dan mrk menyebut itu hanya kesenangan.

Tapi kasus Norway ini kan korbannya ras yg sama, agama sama.

TheCursed
28-07-2011, 12:34 PM
Kalo gw bilang mah simple psychopath:gebuk::gebuk:

Some guys just want to see the world burn.

AsLan
28-07-2011, 06:06 PM
Kabar terakhir :

Dari ratusan posting yg dilakukan oleh pelaku di internet, disimpulkan bahwa si pelaku bukan seorang Kristen yg religius.
Ia menyangkal adanya Tuhan dan tidak pernah berdoa.
Si pelaku ini lebih mendeskripsikan dirinya sebagai Darwinian, ia mengkuatirkan keberadaan ras dan budaya kulit putih karena derasnya arus imigrasi ke benua Eropa.

Meskipun ia bukan Kristen tapi ia menyukai budaya Kristen di Eropa.

E = mc˛
28-07-2011, 06:19 PM
sepertinya dia mengambil resiko kayak gini karena tau di negaranya gk ada hukuman mati, jadiiii tetap hidup walau di penjara seumur hidupnya :mikir:

tuntutan hukum maksimalnya ajah cuma 21 tahun. udah gituh tinggal di penjara yg mewah... yeah.. cara gratis hidup nyaman gak perlu kerja -_-

Urzu 7
29-07-2011, 12:05 PM
Keluar penjara nti lgs melancarkan aksi ide briliant hasil pertapaan 21tahun dipenjara:D

TheCursed
29-07-2011, 05:57 PM
Keluar penjara nti lgs melancarkan aksi ide briliant hasil pertapaan 21tahun dipenjara:D

dan akhirnya Norwegia akan memberikan hukuman mati. Ain't that ironic.

ndableg
30-07-2011, 01:58 AM
Dari ratusan posting yg dilakukan oleh pelaku di internet, disimpulkan bahwa si pelaku bukan seorang Kristen yg religius.

Ya ya aslan.. semua juga mengerti kok.. mana ada sih kristen yg baik bunuh2 orang tak berdaya..

AsLan
30-07-2011, 03:24 AM
Ya ya aslan.. semua juga mengerti kok.. mana ada sih kristen yg baik bunuh2 orang tak berdaya..

Belum tentu bleg, siapa tahu ada aliran Kristen yg ajarannya menyimpang dan menyesatkan pengikutnya.

Joyko
30-07-2011, 03:01 PM
sayap kanan itu bukan kristen sesat mereka hanya menjunjung tinggi ras mereka sebagai ras yang lebih unggul dengan kristen protestan sebagai agamanya
www.kkk.com (bukanya pake proxy)

AsLan
30-07-2011, 05:11 PM
Kita bukan ngomongin sayap kanan tapi ngomongin si pelaku teror Swedia... dan dia bukan orang Kristen karena tidak percaya adanya Tuhan.

Joyko
30-07-2011, 09:52 PM
pelaku teror sudah pasti sayap kananlah, bedanya dari keyakinannya masing2 bisa atheis gak mungkin islam, bisa kristen, dan mereka keberatan masy norway berbaur dengan islam, karena islam (gak usah jauh2) dari protestan/katholik aja udah menganggap teroris, apalagi sayap kanan......

ndugu
31-07-2011, 02:11 AM
kristen ngeteror kristen, kurang dramatis, susah ngebedain kubu dalam media tertulis
kristen dan islam, lebih mudah membedakan aliran, dan itu juga yang dikipasin oleh media

:cengir:

AsLan
31-07-2011, 03:11 AM
kristen ngeteror kristen, kurang dramatis, susah ngebedain kubu dalam media tertulis
kristen dan islam, lebih mudah membedakan aliran, dan itu juga yang dikipasin oleh media

:cengir:

Masalahnya kali ini pelakunya adalah Atheis Darwinian... cukup menjual gak tuh untuk di blow up di media ? :mikir:

(btw, Atheis Darwinian ini alirannya ndugu sama purba loh... :luck: )

ndugu
31-07-2011, 03:32 AM
masa sih? kok kamu lebih tau slan? :cengir: saya aja ga tau

ga menjual karena ga ada yang tau itu apaan :cengir:

ndableg
31-07-2011, 06:10 AM
berarti lu musti ati2 sama ndugu lan.. ntar diteror looo...

AsLan
31-07-2011, 12:03 PM
Itulah yg gw pikir sekarang :mikir:

Darwin punya teori tentang persaingan antar species, hal ini diterjemahkan oleh pengikutnya menjadi persaingan antar bangsa.
Bangsa2 yg kurang beruntung akan punah atau dipunahkan oleh bangsa lain yg lebih superior.

Ini sebuah pemikiran yg berbahaya.

Ronggolawe
31-07-2011, 12:29 PM
gw setuju dengan pendapat Kop Aslan. Jadi mulai
hari ini Densus 88 Anti Teror harus mulai memata-
matai berbagai kampus perguruan tinggi yang
mengajarkan mata kuliah Biologi tentang Evolusi.

Terutama kalau sudah terbukti membawa berbagai
buku atau tulisan tentang Teori Evolusi yang di-
gagas oleh Darwin. Harus segera ditangkap dan
ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Dan kalau Ruang Jurusan Biologi bersebelahan atau
berdekatan dengan Jurusan Kimia, itu dosen-dosen
dan mahasiswanya boleh tembak ditempat, karena
sudah sangat berbahaya. Indikasi perakitan bom
sudah kuat disana.

Serenade
31-07-2011, 02:37 PM
Aku kira alasan utama si pembantai melakukan hal tersebut adalah utk menghukum pengkhianat budaya eropa dan negeri Norwegia yang telah menyebabkan lebih leluasanya kaum muslim dan budayanya masuk ke Norwegia.
Sekaligus peringatan bahwa orang2 yg berpikiran spt dia ini seharusnya didengarkan kalau tidak akan ada lagi yg spt iitu.

Itu yang kubaca di banyak media. :ngopi:

E = mc˛
31-07-2011, 02:48 PM
salah satu kekeliruan terbesar org dlm memahami teori Evolusi adlh ttg prinsip survival of the fittest. Bukan yg terkuat yg bakal menang, karena yg lemah juga akan beradaptasi bahkan melawan... Wooo... Revolusi... Balas dendam... V for Vendetta
*eh?
Btw, apa salahnya sih dg atheis evolusionis? Hanya karena mereka tak punya 'kitab suci yg diberikan scara gratis oleh Tuhan', kan bukan berarti jd musuh Tuhan dan memusihi 'makhluk Tuhan'

AsLan
31-07-2011, 04:31 PM
salah satu kekeliruan terbesar org dlm memahami teori Evolusi adlh ttg prinsip survival of the fittest. Bukan yg terkuat yg bakal menang, karena yg lemah juga akan beradaptasi bahkan melawan... Wooo... Revolusi... Balas dendam... V for Vendetta
*eh?
Btw, apa salahnya sih dg atheis evolusionis? Hanya karena mereka tak punya 'kitab suci yg diberikan scara gratis oleh Tuhan', kan bukan berarti jd musuh Tuhan dan memusihi 'makhluk Tuhan'

Jadi yang lemah harus segera dipunahkan sebelum mereka beradaptasi dan punya kemampuan melawan "ras unggul" begitu ?


Bukan yg terkuat yg menang? Ya kalau anda bisa memahaminya seperti itu bagus.
Kalau bisa ajarkan "kebenaran" itu kepada si pelaku teror di Norwegia supaya dia gak usah takut dengan persaingan antar budaya.
Sebarkan ajaran yg benar juga kepada Hitler supaya tidak usah kuatir dengan persaingan ras, tidak perlu melakukan massacre terhadap etnis lain.

Sebarkan ajaran bahwa sebenarnya Teori Evolusi itu sebenarnya penuh kasih antar species wkwkwkw.... :))

AsLan
31-07-2011, 04:37 PM
gw setuju dengan pendapat Kop Aslan. Jadi mulai
hari ini Densus 88 Anti Teror harus mulai memata-
matai berbagai kampus perguruan tinggi yang
mengajarkan mata kuliah Biologi tentang Evolusi.

Terutama kalau sudah terbukti membawa berbagai
buku atau tulisan tentang Teori Evolusi yang di-
gagas oleh Darwin. Harus segera ditangkap dan
ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Dan kalau Ruang Jurusan Biologi bersebelahan atau
berdekatan dengan Jurusan Kimia, itu dosen-dosen
dan mahasiswanya boleh tembak ditempat, karena
sudah sangat berbahaya. Indikasi perakitan bom
sudah kuat disana.

Kalau masih dalam level ajaran "kepercayaan" Evolusi, ya biarkan saja, Teori Evolusi itu sama dengan Agama dan Kepercayaan, orang punya hak untuk menganut apa yg mereka percaya meskipun tanpa bukti.

Tapi kalau sudah mengarah ke Terorism atau kegiatan2 yg mengancam masyarakat, ya harus dilibas.

Penganut kepercayaan teori Evolusi masih minoritas di Indonesia, belum perlu dianggap sebagai ancaman negara.

Tapi di negara2 barat faham ini perlu diawasi dengan ketat.

ndableg
31-07-2011, 04:50 PM
Itulah yg gw pikir sekarang :mikir:

Darwin punya teori tentang persaingan antar species, hal ini diterjemahkan oleh pengikutnya menjadi persaingan antar bangsa.
Bangsa2 yg kurang beruntung akan punah atau dipunahkan oleh bangsa lain yg lebih superior.

Ini sebuah pemikiran yg berbahaya.

Bukannya itu kenyataan lan? bukan cuman pemikiran. Coba liat bangsa indian dan aborigin..

E = mc˛
31-07-2011, 05:17 PM
ah ok, skrg jadi bahas ttg teori evolusi

Teori evolusi yg diterima sekarang jauuuuhhh dibanding teori yg diajarkan Darwin dulu. Jika dianalogikan, Darwin cuma siapin fondasi, tp yg skrg terbentuk adalah menara Burj Dubai

Jelas evolusi gak mengajarkan ttg cinta kasih thp sesama makhluk. Karena teori evolusi hanya berbicara ttg perubahan struktur makhluk hadup yg mencakup spesiesasi dan mutasi

Evolusi hanya sains, spesifiknya sains alam, jd ga ada campurtangan dg masalah kemanusiaan. Orang yg percaya evolusi sama halnya dg org yg percaya kalo bumi mengelilingi matahari atau org yg percaya bhw hujan terjadi karena proses perubahan wujud zat bukan karena pengaruh dewa hujan
Dan jangan lupa, gambaran gagasan 'alam merah oleh darah' sbg inti teori evolusi sama sekali keliru dan cuma propaganda para antievolusi (yg mengajarkan sebaliknya bhw alam diciptakan dan bekerja dg 'kasih sayang') utk menjatuhkan evolusi. Evolusi modern yg diakui saat ini udah gak ngurus lagi 'alam berdarah' soalnya dibandingkan dg bunuh2an, alam yg dijelaskan oleh evolusi justru bekerja sebaliknya: melalui kerjasama (simbiosis), saling ketergantungan dll. Predasi hanya kasus khusus

jika ada kasus org membunuh krn alasan 'evolusi' ini sama aja kasusnya dg kejadian org yg membunuh dg alasan agama atau bahkan alasan ekonomi

ancuur
31-07-2011, 06:12 PM
dunia ini semakin membingungkan X_X

Ronggolawe
31-07-2011, 06:24 PM
Kalau masih dalam level ajaran "kepercayaan" Evolusi, ya biarkan saja, Teori Evolusi itu sama dengan Agama dan Kepercayaan, orang punya hak untuk menganut apa yg mereka percaya meskipun tanpa bukti.

Tapi kalau sudah mengarah ke Terorism atau kegiatan2 yg mengancam masyarakat, ya harus dilibas.

Penganut kepercayaan teori Evolusi masih minoritas di Indonesia, belum perlu dianggap sebagai ancaman negara.

Tapi di negara2 barat faham ini perlu diawasi dengan ketat.
Tapi itu sudah berkolaborasi dengan jurusan kimia.
Coba lihat di lab kimia, tersedia banyak bahan yang
dapat digunakan untuk meracik bom. Itu berbahaya
sekali, apalagi dalam pembelian bahan-bahan kimia
tersebut menggunakan anggaran kampus yang di-
gelembungkan.

ndugu
31-07-2011, 11:06 PM
aslan, ekstrimis korban anti-evolusi :lololol:

danalingga
03-08-2011, 11:19 AM
Ini katanya manifesto orang gila ini:

1) Mengusung gerakan antiislam,
2) Mengembalikan paham Kristen puritan
3) Menghukum warga asli Eropa atas penghianatan terhadap benua mereka sendiri,
4) Mengubah panangan masyarakat Eropa melalui revolusi,
5) Melindungi Norwegia dari serbuan pendatang dari luar Uni Eropa khususnya muslim,
6) Partai Buruh dianggap pendorong terciptanya masyarakat multibudaya.

Sekedar info. ;)

ndableg
03-08-2011, 07:53 PM
Jadi inget topik gw mengenai hubungan islam dan sosialis dulu..

bradon heat
03-08-2011, 11:35 PM
klo boleh berpendapat sih, mengutip dari anime gundam00 :

" bahwa peperangan ataupun permusuhan itu dapat di hindari jika saja setiap manusia "mengerti" satu sama lain walupun berbeda2 ... "

kata mengerti ini sangat di tekankan ...

ndableg
03-08-2011, 11:40 PM
Tadinya sih mengerti, tapi kalo ada yg provokasi gimana? Ga semua orang perutnya kenyang..

TheCursed
15-08-2011, 06:31 PM
klo boleh berpendapat sih, mengutip dari anime gundam00 :

" bahwa peperangan ataupun permusuhan itu dapat di hindari jika saja setiap manusia "mengerti" satu sama lain walupun berbeda2 ... "

kata mengerti ini sangat di tekankan ...

jadi kesimpulannya: Kita butuh 4 mantan tentara anak2 buat jadi Innovator & Innovade, 4 robot tempur raksasa, dan satu organisasi yang mau jadi musuh orang sedunia, untuk menyelesaikan masalah di Norwegia, guna mempersiapkan 'Dialog' selajutnya ? :D

bradon heat
16-08-2011, 12:34 PM
jadi kesimpulannya: Kita butuh 4 mantan tentara anak2 buat jadi Innovator & Innovade, 4 robot tempur raksasa, dan satu organisasi yang mau jadi musuh orang sedunia, untuk menyelesaikan masalah di Norwegia, guna mempersiapkan 'Dialog' selajutnya ? :D

untuk berdialog ::elaugh::


Tadinya sih mengerti, tapi kalo ada yg provokasi gimana? Ga semua orang perutnya kenyang..

untuk masalah makan dan perut kenyang persoalan dilematis sekali