PDA

View Full Version : Creamer



AsLan
23-07-2011, 04:56 AM
Creamer adalah lemak nabati yg diproses menjadi mirip susu.
Creamer ini pertama kali dipopulerkan pada tahun 1950an oleh perusahaan susu bernama Carnation.
Setelah Carnation dibeli oleh Nestle, kemudian Creamer ini menjadi sangat terkenal dan digunakan diseluruh dunia.

CoffeeMate
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ0PqIwEDQXOvsSGh_ORcTBcL7F1afZO KK8pUsiWcbRH7Jn62oGdDqA09I

Creamer bukanlah susu sehingga tidak mengandung Laktosa, itu sebabnya Creamer bisa diminum oleh siapa saja termasuk oleh mereka yg menderita Laktose Intolerance.

Selain itu Creamer juga jauh lebih murah daripada susu sapi.
1 Kg Susu bubuk harganya sekitar Rp 80rb
1 Kg Creamer harganya sekitar Rp 50rb

Itu sebabnya Susu Kental Manis hampir tidak menggunakan susu sama sekali, kalaupun ada hanya sedikit, sebagian besar hanya Creamer dan Gula.

Creamer terasa sangat lezat karena kandungan utamanya adalah Lemak/Minyak, maka Creamer bukanlah makanan/minuman yg sehat untuk tubuh, apalagi lemak Creamer adalah lemak yg terhidrogenisasi (lemak hasil proses kimia di pabrik, bukan lemak alami maka sering dianggap benda asing oleh tubuh, CMIIW)

Namun dalam jumlah kecil tentu tak menjadi soal, apalagi hanya untuk campuran kopi. :cilukba:

Urzu 7
24-07-2011, 12:02 PM
menurut gw malah ga enak pake krimer..
enakan kopi+gula aja ga pake macem2

ancuur
24-07-2011, 12:48 PM
setubuh gw sama loe zuu .. :jempol:
klo di pakein creamer .. kopinya gak nyepak.. eh gak nendang!

AsLan
24-07-2011, 02:44 PM
Untuk penggemar kopi memang lebih enak kopi tanpa creamer.
Tapi masyarakat umum rata2 lebih menyukai kopi susu.

Coba deh ke Starbuck, meskipun gembar gembor bahwa kopinya berkualitas tinggi toh yg laku itu produk2 casual seperti Frappucino, Caffe latte dll...
Menurut pengamatan saya sih produk2 semacam ini mengandalkan Krim yg banyak dan mungkin ditambah essence, kopinya cuma basa basi...

pasingsingan
25-07-2011, 08:20 AM
biasanya klo pengen ada rasa soft atau gurihnya
ada yng dimix dng creamer ....... sluuurrrpp

deddy
26-07-2011, 11:00 AM
sekali kali suka pingin ama yang creamer......tapi masih lebih nikmat kopi item..... rasa kopinya lebih terasa nikmat .... nyuss... slruuupppp ...

MoodPecker
26-07-2011, 02:47 PM
Ohh berarti creamer itu pasti non-dairy ya? Dulu ada teman gw yang bilang creamer ada yang mengandung susu, ada yang non-dairy.

AsLan
29-07-2011, 08:38 PM
Ohh berarti creamer itu pasti non-dairy ya? Dulu ada teman gw yang bilang creamer ada yang mengandung susu, ada yang non-dairy.

Temenmu betul, ada yg mengandung susu, tergantung produsennya.

nerissa
30-07-2011, 01:43 PM
si boss kalau ngopi, 2 sendok teh kopi + 4 sendok krimer

kentelllll kek bubur :D

enakan jg kopi susu

abc susu is my fav

deddy
31-07-2011, 12:46 PM
si boss kalau ngopi, 2 sendok teh kopi + 4 sendok krimer

kentelllll kek bubur :D

enakan jg kopi susu

abc susu is my fav
Mantabs tuh ......

aya_muaya
02-08-2011, 08:54 PM
setubuh gw sama loe zuu .. :jempol:
klo di pakein creamer .. kopinya gak nyepak.. eh gak nendang!

setubuh juga ama urzu ama ancuur....

deddy
03-08-2011, 08:20 AM
menurut gw malah ga enak pake krimer..
enakan kopi+gula aja ga pake macem2

iya tapi kadang butuh rasa lain....... tidak mesti kopi item trus doank zuu

silverjade
13-12-2011, 07:57 PM
Dulu sama aja, pake ga pake krimer ga masalah. Sekarang kalo minum "diperhalus" dengan krimer (bedanya gw ga tau, n kenapa gw pakein juga gw ga tau ;D)

biomedical
17-04-2012, 09:35 PM
hmmm,,,
sedikit creamer mungkin lebih enak sih