PDA

View Full Version : Flash of Wind



etca
21-07-2011, 10:53 AM
Buat temanteman yang ngikuti serial Flash of Wind atau dalam judul aslinya judul 風光る dibaca Kaze Hikaru
pasti familiar banget dengan tokoh yang satu ini Okita Soji.
Serial manga jepang yang ditulis oleh Taeko Watanabe.

Dengan ilustrasi yang apik dan detail,
juga isi cerita yang berbobot dengan pengetahuan kebudayaan Jepang.
Kaze Hikaru bisa menjadi pilihan untuk dibaca. kalau ga salah sekarang baru seri 29.
Dan itu belum tamat.

oh ya kisah ini diambil dengan latar belakang Shinsengumi.
mantablah baca kisah ini, karena tokoh2nya diambil dari kisah nyata meski dimodif ini itu ::elaugh::

Sei kira2 tokoh beneran yang ada ga ya :mikir:

etca
21-07-2011, 11:14 AM
Okita Soji

Tokoh ini diceritakan ganteng ::elaugh::
memiliki kemampuan pedang yang mumpuni sejak berusia 15 tahun,
pertama kali bergabung di dojo pada usia 9 tahun.

ini penampakan di versi komik

http://www.shoujo-manga.net/recensioni/rec10/kazehikaru/KH_dorama.jpg

http://anhso.net/data/34/divinemelody/582178/087597.jpg

Okita Soji adalah sosok anggota Shinsengumi yang paling dikenal dan popular. Sangat tampan, selain menjadi anak yang luar biasa kepandaiannya dalam ilmu berpedang, ia bergabung dengan dojo Kondou saat berusia 9 tahun, dan menjadi seorang pemain pedang ulung saat ia berusia 15 tahun lebih.

Sebuah tragedy menimpa Okita, ia dinyatakan terkena Tuberculosis (TBC), penyakit yang belum ada obatnya pada saat itu, tidak lama setelah formasi dari Shinsengumi.
Ia mengalami batuk darah beberapa kali, walaupun ia tidak ingin semua anggota tahu mengenai penyakitnya. Pada saat peristiwa Ikeda-ya, keadaan menjadi sangat buruk (mungkin karena cuaca malam yang sangat dingin dan pertarungan yang sangat hebat), dan pingsan setelah mengeluarkan banyak darah ketika batuk.
Pada saat itulah Kondou dan Hijikata mengetahui mengenai penyakit yang diderita oleh Okita, dan bahkan setelah itu dokter telah memperkirakan bahwa ia tidak akan hidup lebih lama lagi.

Keduanya (Kondou dan Hijikata) sedih menghadapi ini, karena mereka sudah seperti saudara kandung bagi Okita ( Kondou lebih tua 10 tahun dan Hijikata lebih tua 9 tahun dari Okita). Akan tetapi, ketiganya setuju untuk menutupi hal ini dari para anggota yang lain, yang akan mengakibatkan menurunnya semangat aggota lainnya.

Setelah perang Boshin, Okita pergi ke Rumah sakit khusus penyakit TBC di Edo. Ia meninggal pada tanggal 30 Mei 1868, tahun pertama Meiji, di usia 25 tahun

ini dia penampakan yang diduga asli :)
http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/Okita_possibly.jpg

etca
21-07-2011, 11:28 AM
Ok setelah tahu aslinya tidak berponi,
gw jadi keinget Taeko (penulis manga Kaze Hikaru) pernah bilang dia tambahin poni biar tampan ::elaugh::
tapi emang bener juga loh :jempol:

sekarang kita ngomongin pedangnya si Okita.
wew ga nyangka pedang dikasi aksesoris yak :D

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/OkitaSojisword.jpg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/OkitaSojisaya.jpg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/OkitaSojithing.jpg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/OkitaSojitsuka.jpg

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/OkitaSojiTsuba.jpg

dari gambargambar di atas, kita tahu Pedang Okita ini berjenis Hondachi-Tachi.

Tachi ini mahal karena dibuat dengan tangan, disepuh dengan emas atau perak atau perunggu, atau baja hitam. Tergantung variasinya.

Ronggolawe
21-07-2011, 01:55 PM
Shinsengumi alias Miburo serigala dari Mibu, Pasukan Legendaris
Penjaga Kyoto dan Kaisar.

http://i325.photobucket.com/albums/k396/minato_02/shinsen.jpg
Coba tebak, yang mana Shoji Okita :)

Ronggolawe
21-07-2011, 02:09 PM
gw paling suka ke-kikuk-an Hajime Saito setiap bertemu Seizaburo
Kamiya
http://pic.tenmanga.com/comics/19837/196389/4d49748e7e3256f0ffb1a1726451a901.jpg

http://pic.tenmanga.com/comics/19837/196389/0bff2aa05a6d99cad062133e6c589de1.jpg

Saito menghadapi dilema, keraguan apakah Kamiya merupakan
sosok yang pernah dikenalnya? Apakah rasa yang dihatinya adalah
cinta ataukah kasih-sayang? Bagaimanakan perasaan Okita yang
sesungguhnya terhadap Kamiya?

Kingform
21-07-2011, 10:56 PM
dulu gw ngikutin nih manga....asik ceritanya....
tapi cuman sampe jilid 14 ato 15.....berhenti gara2 terbitnya kelamaan ::elaugh::

etca
22-07-2011, 01:56 AM
Shinsengumi alias Miburo serigala dari Mibu, Pasukan Legendaris
Penjaga Kyoto dan Kaisar.

http://i325.photobucket.com/albums/k396/minato_02/shinsen.jpg
Coba tebak, yang mana Shoji Okita :)
agakagak ga terima ::elaugh::

yang botak itu kan ya?
sualnya kalau merujuk di film Shinsengumi :
http://tatsuya.phkp.co.uk/projects/images/tvdrama-shinsengumi.jpg
http://i31.photobucket.com/albums/c368/ltdh_228/bd088d45.jpg


http://www.youtube.com/watch?v=BuQR5Urj89U

@Kingform
iya luamaaa banget, sekarang aja seri berapa sih yg terakhir?? 29 kan ya? :kesal:

Kingform
22-07-2011, 07:30 AM
^
ahaaha....itu Tatsuya Fujiwara jadi Okita Soji ya......
btw okita soji versi rurouni kenshin (gambar yg diposting ronggolawe) kayaknya yang paling kanan deh....

etca
22-07-2011, 07:38 AM
^
ahaaha....itu Tatsuya Fujiwara jadi Okita Soji ya......
btw okita soji versi rurouni kenshin (gambar yg diposting ronggolawe) kayaknya yang paling kanan deh....
eh bukannya kalau versi rurouni kenshin okita soji itu jadi karakter sojiro seta?

Ronggolawe
22-07-2011, 07:55 AM
Kingform benar. Dalam berbagai versi visualisasi, Tokoh Soji
Okita selalu digambarkan sebagai tokoh yang periang dengan
mata yang berbinar, bukan alis berkerut. Memang anomali di
antara kumpulan para Serigala Mibu yang "haus hormat" :)

Soji Okita dalam Rurouni Kenshin hanya muncul dalam flash-
back Goro Fujita/Hajime Saitoh dan di OVA 1 yang bercerita
tentang sejarah guratan tanda X di Pipi Kenshin.

Karakter Sojiro Seta memang terinspirasi dari sosok Soji Okita.
Karena itu wajahnya dibuat selalu tersenyum :)

Kingform
22-07-2011, 07:57 AM
@etca: tapi okita soji nya sendiri sempet nongol kok......
pas flashback sebelum episode kenshin vs saito. kejadiannya di peristiwa Ikeda-ya. digambarkan okita batuk darah pas lawan kenshin, terus digantiin ama Saito

Kingform
22-07-2011, 08:03 AM
@Ronggolawe: oh iya ya....di OVA okita soji juga nongol

ndugu
22-07-2011, 08:03 AM
ini serinya udah kelar blom sih? ::elaugh::

btw, yang di youtube itu, aktornya apa sama dengan yang maen di death note?

Ronggolawe
22-07-2011, 08:05 AM
Shinsengumi menurut gw merupakan cikal-bakal dari konsep
Pasukan Komando di Zaman Modern. Mereka terdiri dari unit-
unit kecil beranggotakan maksimal 10 orang dengan skill yang
diatas rata-rata prajurit/samurai lainnya. Dalam pertempuran
mengutamakan formasi kelompok kecil dalam menekan lawan.

Tidak heran, Shinsengumi bertahan lama, bahkan setelah masa
Restorasi Meiji dimulai.

Kingform
22-07-2011, 08:38 AM
btw, yang di youtube itu, aktornya apa sama dengan yang maen di death note?
sama...dia juga main di Battle Royal, ama Kaiji: The Ultimate Gambler
semua tipe2 film suram....jangan2 itu film whisper of flower juga termasuk film suram ::elaugh::



Tidak heran, Shinsengumi bertahan lama, bahkan setelah masa
Restorasi Meiji dimulai.
setelah restorasi meiji shinsengumi bukannya dibubarkan?
soalnya mereka kan menentang restorasi meiji

kandalf
22-07-2011, 08:47 AM
Setelah Restorasi Meiji dimulai, mereka masih melawan sampai perang terakhir (lupa namanya). Sampai sempat mendirikan negara sendiri (Ezo?). Benar-benar berakhir kalau gak salah setelah kematian Hijikata.

Tapi setelah itu, beberapa di antara mereka dipekerjakan oleh pemerintah, misalnya Hajime Saito.

Seingatku, Soji Okita gak pernah ada fotonya. Semua lukisan dan foto yang diperkirakan adalah dia itu sekedar terkaan (lupa baca di mana).


Balik ke topik, Kaze Hikaru termasuk salah satu komik favoritku. Sayangnya karena terbitnya lama jadi gak koleksi.
Aku suka konsepnya. Termasuk sekilas tentang sejarah Jepang di bagian akhir komik, hingga pepatah-pepatah di beberapa halamannya.

Yang juga membuatku terkesan adalah, begitu kuat citra masing-masing individual, waktu salah satu sampulnya menampilkan semua sosok tanpa muka yang sedang bermain perang salju (kalau gak salah sampul jilid 12), aku bisa menebak beberapa tokoh dari gaya rambut dan postur tubuh.

http://ecx.images-amazon.com/images/I/51iVZDdZs0L._SS500_.jpg

Alip
22-07-2011, 09:36 AM
Shinsengumi menurut gw merupakan cikal-bakal dari konsep
Pasukan Komando di Zaman Modern. Mereka terdiri dari unit-
unit kecil beranggotakan maksimal 10 orang dengan skill yang
diatas rata-rata prajurit/samurai lainnya. Dalam pertempuran
mengutamakan formasi kelompok kecil dalam menekan lawan.

Konsepnya memang sama, Kakang Ronggo... tapi pasukan komando modern yang ada sekarang ini terinspirasi dari sistem perang gerilya yang digunakan oleh kaum Boer di Afrika Selatan.

Kaum Boer adalah keturunan Belanda yang menetap di Afrika Selatan, mereka biasa menggunakan sistem mobilisasi sipil ketika berhadapan dengan perang. Unit-unit kecil yang dibentuk dari para penunggang kuda jagoan ini yang disebut 'kommando". Mereka terampil menggunakan strategi perang gerilya karena lawan yang dihadapi biasanya punya kekuatan yang lebih besar.

Pasukan kommando ini mendapat keterampilan mereka dari pengalaman berulangkali harus berhadapan dengan pasukan xhosa dan zulu yang selalu menyerbu dalam jumlah ribuan. Keterampilan ini kemudian mereka gunakan melawan tentara kolonial Inggris dengan hasil yang juga luar biasa.

catatan...
bagi yang pernah masuk pramuka (yang beneran, bukan yang kemping di lapangan bola)... semua keterampilan mencari jejak, survival di alam liar, berburu dan lainnya yang keren-keren itu, tidak lain dan tidak bukan adalah keterampilan kaum Boer yang diturunkan kepada Bapak pendiri gerakan kepanduan, Lord Baden Powell.

Alip
22-07-2011, 09:39 AM
Tentang Okita Soji...
entah bener entah enggak... Sensei saya bilang bahwa kemampuan beliau yang sangat terkenal adalah tusukan pedangnya (tsuki) yang luar biasa cepat. Konon cerita, kalau dia berhadapan dengan lawan dalam duel satu lawan satu, Okita bisa memasukkan tusukan ke leher lawan tanpa lawannya sempat bereaksi... karena itu Okita lebih suka menggunakan Tachi yang lebih panjang dari Katana biasa...

Katanya...

etca
22-07-2011, 09:55 AM
wah seru pengen nanggapin satusatu.. tapi mendingan nti malam aja ah..
sambil melototin OVAnya.. *soalnya adanya di lappie rumah ::elaugh::
kalau dah nemu, gw cuba crop.. moga aja nemu :D

*duh beneran kudu kejar setoran dulu... .

AsLan
23-07-2011, 05:15 AM
dan ini yg gw dapat dari mangafox...

"The series Kaze Hikaru has been licensed, it is not available in Manga Fox."

Serenade
23-07-2011, 08:53 PM
Masih bisa dibaca online di bbrp situs.

Salah satunya yang ini (http://manga.animea.net/kaze-hikaru.html)

Tapi versi buku komik yg diterjemahkan ke bhs Indonesia sdh lebih jauh dari versi yang ada di internet.

etca
24-07-2011, 10:42 AM
@etca: tapi okita soji nya sendiri sempet nongol kok......
pas flashback sebelum episode kenshin vs saito. kejadiannya di peristiwa Ikeda-ya. digambarkan okita batuk darah pas lawan kenshin, terus digantiin ama Saito
belum nemu adegan yang disebutkan kingform
ini lagi nemu shinsengumi nyerang di Ikeda,
kenshin lari ama tomoe

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/okita2.png



Kingform benar. Dalam berbagai versi visualisasi, Tokoh Soji
Okita selalu digambarkan sebagai tokoh yang periang dengan
mata yang berbinar, bukan alis berkerut. Memang anomali di
antara kumpulan para Serigala Mibu yang "haus hormat" :)

Soji Okita dalam Rurouni Kenshin hanya muncul dalam flash-
back Goro Fujita/Hajime Saitoh dan di OVA 1 yang bercerita
tentang sejarah guratan tanda X di Pipi Kenshin.

Karakter Sojiro Seta memang terinspirasi dari sosok Soji Okita.
Karena itu wajahnya dibuat selalu tersenyum :)
nah ini..

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/okita1.png
okita dan saito ketika berjalan berbarengan dengan rombongan shinsengumi
ini diambil saat kenshin baru memiliki satu gurasan di pipi


ini serinya udah kelar blom sih? ::elaugh::
kalau di komik versi Gram*d belum kelar euy?!


Setelah Restorasi Meiji dimulai, mereka masih melawan sampai perang terakhir (lupa namanya). Sampai sempat mendirikan negara sendiri (Ezo?). Benar-benar berakhir kalau gak salah setelah kematian Hijikata.

Tapi setelah itu, beberapa di antara mereka dipekerjakan oleh pemerintah, misalnya Hajime Saito.

Seingatku, Soji Okita gak pernah ada fotonya. Semua lukisan dan foto yang diperkirakan adalah dia itu sekedar terkaan (lupa baca di mana).


Balik ke topik, Kaze Hikaru termasuk salah satu komik favoritku. Sayangnya karena terbitnya lama jadi gak koleksi.
Aku suka konsepnya. Termasuk sekilas tentang sejarah Jepang di bagian akhir komik, hingga pepatah-pepatah di beberapa halamannya.

Yang juga membuatku terkesan adalah, begitu kuat citra masing-masing individual, waktu salah satu sampulnya menampilkan semua sosok tanpa muka yang sedang bermain perang salju (kalau gak salah sampul jilid 12), aku bisa menebak beberapa tokoh dari gaya rambut dan postur tubuh.

http://ecx.images-amazon.com/images/I/51iVZDdZs0L._SS500_.jpg
yup agree. pengarangnya mampu memvisualisasikan dalam komik yang apik penggambarannya.
begitu pula detail informasi diselipkan di belakang tiap buku
*entah di versi manga onlinenya ya.. :)

etca
24-07-2011, 11:04 AM
Konsepnya memang sama, Kakang Ronggo... tapi pasukan komando modern yang ada sekarang ini terinspirasi dari sistem perang gerilya yang digunakan oleh kaum Boer di Afrika Selatan.

Kaum Boer adalah keturunan Belanda yang menetap di Afrika Selatan, mereka biasa menggunakan sistem mobilisasi sipil ketika berhadapan dengan perang. Unit-unit kecil yang dibentuk dari para penunggang kuda jagoan ini yang disebut 'kommando". Mereka terampil menggunakan strategi perang gerilya karena lawan yang dihadapi biasanya punya kekuatan yang lebih besar.

Pasukan kommando ini mendapat keterampilan mereka dari pengalaman berulangkali harus berhadapan dengan pasukan xhosa dan zulu yang selalu menyerbu dalam jumlah ribuan. Keterampilan ini kemudian mereka gunakan melawan tentara kolonial Inggris dengan hasil yang juga luar biasa.

catatan...
bagi yang pernah masuk pramuka (yang beneran, bukan yang kemping di lapangan bola)... semua keterampilan mencari jejak, survival di alam liar, berburu dan lainnya yang keren-keren itu, tidak lain dan tidak bukan adalah keterampilan kaum Boer yang diturunkan kepada Bapak pendiri gerakan kepanduan, Lord Baden Powell.
thx infonya,
intinya seni perang di masa lalu sering dimodifikasi untuk pertahanan era sekarang.

eh btw saya kekel loh kebanyakan pramuka sekarang emang kemping di lapangan bola,
semua keterampilan mencari jejak, survival di alam liar, berburu dan lainnya yang keren-keren itu jadi kurang greget :lololol:


Tentang Okita Soji...
entah bener entah enggak... Sensei saya bilang bahwa kemampuan beliau yang sangat terkenal adalah tusukan pedangnya (tsuki) yang luar biasa cepat. Konon cerita, kalau dia berhadapan dengan lawan dalam duel satu lawan satu, Okita bisa memasukkan tusukan ke leher lawan tanpa lawannya sempat bereaksi... karena itu Okita lebih suka menggunakan Tachi yang lebih panjang dari Katana biasa...

Katanya...
waktu adiknya tomoe balas dendam ke kenshin,
dia mengeluarkan pedang yang panjang,
mereka kaget disangkanya pedang dari luar (karena enishi yukishiro lama tinggal di cina setelah kematian kakaknya)
tapi setelah diperhatikan kaoru menegaskan itu pedang asli jepang.
yaitu Tachi dengan bilah pedang yang lebih panjang dari katana biasa,

yup seperti yang diinfokan om Alip.

etca
24-07-2011, 11:06 AM
eh iya, saya akhirnya nemu adegan okita melawan kenshin d OVA ke empat,
*dibela2in ngepasin adegan demi dicrop ::elaugh::

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/okitavskenshin.jpg
tampak silang pipi tanda khas milik kenshin dan juga baju biru ala shinsengumi yang dikenakan okita.

http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/okitabatukdarah.jpg
ini ketika okita pas batuk berdarah, lalu dihentikan oleh saito pertarungan mereka.

Ronggolawe
24-07-2011, 11:50 AM
Okita vs Himura
Kalau pertarungan itu benar-benar terjadi, maka itu
hal yang sangat luar biasa menurut gw. Restorasi
Meiji yang menumbangkan Shogunate Jepang di-
tentukan lewat pertarungan 2 remaja berusia 17th
bertubuh kecil mungil.

OOT mengenai Pramuka.
Bahkan Jambore Nasional pun, para pesertanya
cukup menelpon 14045 di seberang jalan :)

etca
15-11-2011, 09:26 AM
Okita vs Himura
Kalau pertarungan itu benar-benar terjadi, maka itu
hal yang sangat luar biasa menurut gw. Restorasi
Meiji yang menumbangkan Shogunate Jepang di-
tentukan lewat pertarungan 2 remaja berusia 17th
bertubuh kecil mungil.

emang kisarannya berapa sih tinggi mereka?

gw sempat pengen tuh beli DVD shinsengumi
worth it ga yah?
*pengen nuntun sih...

atau Ronggo punya? copy dunkkk.. ::hihi::


btw lagi.. itu Flash of Wind versi komik kok yang numur 30 belum keluar2 juga yah..
lama benerrrrr ::doh::

Ronggolawe
15-11-2011, 11:07 AM
ya kira-kira se loe, Tca :) :)



btw lagi.. itu Flash of Wind versi komik kok yang numur 30 belum keluar2 juga yah..
loe berdoa saja, si mangaka ngga ikut jadi korban gempa+tsunami+radiasi PLTN :)

etca
16-11-2011, 02:05 PM
ya kira-kira se loe, Tca :) :)
maksudnya apa ya?


loe berdoa saja, si mangaka ngga ikut jadi korban gempa+tsunami+radiasi PLTN :)
whuaaa jangan jadi korban donk ;D

---------- Post added at 01:00 PM ---------- Previous post was at 12:47 PM ----------

aha nemuu di youtube

Kenshin vs Okita dan Saito


http://www.youtube.com/watch?v=3gVKN6GSiDc&feature=related

---------- Post added at 01:05 PM ---------- Previous post was at 01:00 PM ----------


http://www.youtube.com/watch?v=OSTcKnLhAeo&feature=related
semoga ada korelasinya, ada yang bisa nerangin ini video ttg apaan?
*baru mau liat ntar di rumah ;D

Ronggolawe
16-11-2011, 02:11 PM
maksudnya apa ya?
maksud gw kecil mungil. Yang pasti Kenshin lebih
pendek dibandingkan Kaoru Kamiya

etca
16-11-2011, 02:14 PM
kirain lo punya DVD shinsengumi ::grrr::

kandalf
20-06-2013, 03:35 PM
Eh,
di jilid 22
Saito akhirnya tahu Kamiya itu cewek ya?

etca
20-06-2013, 07:06 PM
^
hahahhaah tapi jadi lucu benernya.
jadi terkesan apapun gendernya pokoknya cinte deh ama Kamiya :lololol:

http://a.mtcdn.com/manga/p/5122/68688/6.jpg

pernah tuh mereka foto berdua, kamiya didandanin.
trus yang laen pada ngira kamiya cowo didandanin cewe jadi cantekk ;D

kandalf
20-06-2013, 07:11 PM
Kayaknya Flash of Wind ini akhirnya diterjemahkan dari Bahasa Indonesia ya?

Sama kayak Kenji di Mangafox, diterjemahkan oleh Toomin dari Bahasa Indonesia dahulu.
Berarti Indonesia itu sebenarnya cukup lumayan baru soal komik ya?

etca
30-06-2013, 10:03 PM
Baru kelar baca Flash of Wind 30, duileee lama bener ini keluarnya.
Terbitan 2013, ga tahu kapan terbitnya. Kemarin iseng cari ternyata ude terbit.
Gw ampe ude lupa siapa tokoh2nya n ceritanya apa aja.

Di seri ke-30 ini hubungan kamiya dan okita makin keliatan okita juga suka ama kamiya..
uhuiii..
kalau masalah perpolitikannya sih kaga usah dibahas ya ;D
oia buku ini tahun 2011 di Jepun,
dan untuk yang nomor 30, terbitan pertama baru tahun 2013 ini.

Porcelain Doll
01-07-2013, 12:55 AM
yg terbaru ya :D
lama amat sih...

etca
01-07-2013, 02:04 AM
iya po, yang terbaru.
n lama poollll ;D

hajime_saitoh
01-07-2013, 08:48 AM
udah baca juga.. konfliknya jadi makin alot semenjak Yoshinobu diangkat jadi Shogun.. pan ntar shinshengumi juga terbagi jadi dua... en ntar Todo jadi salah satu orangnya Kashitaro Ito kalo hgak salah....

etca
01-01-2014, 08:23 PM
Yang seri 31 sudah keluar, sudah beli beberapa hari yg lalu.
tapi masih rapi di sampul plastiknya.
serius saya ga inget yg terakhir sampai mana ya bacanya?

ini lamalama saya kumpulin dulu deh, baru kalau udah komplit baca semuanya. ;D

Porcelain Doll
01-01-2014, 09:44 PM
tamatnya sampe kapan ya?
curiga nyangkut 50 nih...bacaan berat ;D

etca
16-04-2015, 12:00 AM
https://lh5.googleusercontent.com/-_zhZsZ6Nnp0/VJORoXMY8KI/AAAAAAAACC0/Uun_8_iIYM4/w507-h797-no/9786020253558-flash-of-wind-32.jpg

Kapan lalu iseng ke daerah komik, eh nemu Flash of Wind 32,
pas gw lihat di barcode bagian belakang, kayaknya udah available sejak bulan Desember lalu.
Yaelah, gw inget banget pas Yanwok masih ada,
sempat whatsapp dia minta cek di thread ini Flash of Wind terakhir jilid berapa yg gw punya.
wkwkwkkw lama2 jadi reminder gw deh ini thread.

Ada yang udah baca juga?

Porcelain Doll
16-04-2015, 12:15 AM
udah baca....dan baru beli beberapa hari lalu juga, ca ;D
serius g nyaris ga pernah ngecek keluaran komik secara berkala lagi
sebulan sekali aja enggak kayanya ;D

pas ada adegan okita meluk kohana yg udah meninggal itu..terus ga berapa lama tiba2 dia batuk dan ada sekilas tulisan..g langsung berasa...DEG!
haduh....jangan sampe ketularan...g ga sanggup kalo nasib okita berakhir beneran kaya di sejarahnya ::arg!::
g udah was was banget adegan itu bakal keluar ::nangis::

etca
16-04-2015, 12:26 AM
Yang di spoiler ama popo kok sama banget ya ama pemikiran gw po. ::ungg::
Ama pas Kohana blablabla justru Okita manggilnya nama Sei. gw sampai duh...