PDA

View Full Version : masakan vegetarian



Kilat
23-02-2011, 04:05 AM
khusus masakan vegetarian di sini ..


SALAD ANDEWI

simpel banget tapi enak
daripada andewi mentah bisa juga pakai daun selada

http://i411.photobucket.com/albums/pp193/kilat00/eten/andijviesalade.jpg

untuk 2 porsi:

2 potong roti, buang keraknya
4 bibir telur ayam, direbus
1/4 buah andewi mentah (kalau ga ada bisa diganti daun salada)
20 bibir tomat kecil-kecil
2 siung bawang putih, dihaluskan
50-100 ml. minyak zaitun
jeruk lemon
garam
merica

rebus telur, bela dua
cuci andewi, potong kecil
bela dua tomat

potong panjang roti
campur minyak zaitun dengan bawang putih
celup potongan roti ke dalam minyak
goreng roti dengan api sedang dan tanpa minyak goreng (roti khan sudah dicelup minyak zaitun) hingga keemasan

campur sisa minyak zaitun-bawang putih dengan air jeruk lemon, garam dan merica

letakkan andewi ke atas piring
letakkan tomat dan telur ke atas andewi
siram dengan minyak zaitun-bawang putih-lemon-garam-merica
letakkan potongan roti bakar ke atas salad

ndugu
23-02-2011, 08:21 AM
oh.. itu roti ya..
penampilannya bagus, kelihatan enak loh..

andewi itu apa sih?

Kilat
24-02-2011, 02:49 AM
oh.. itu roti ya..
penampilannya bagus, kelihatan enak loh..

andewi itu apa sih?
iya enak banget :)

ini andewi (sudah bela dua):

http://i411.photobucket.com/albums/pp193/kilat00/eten/andijvie.jpg

bisa direbus, bisa juga dimakan mentah
dalam resep ini bisa diganti daun salada
adakah andewi di indonesia?

fullmoonflower
03-03-2011, 11:51 AM
mirip selada bokor disini...

kunderemp
03-03-2011, 12:05 PM
Indomie Vegan?
http://vendyxiao.com/2010/09/indomies-vegan-instant-noodle-mie-goreng-vegan-finally-released/

:run:

ndugu
03-03-2011, 12:08 PM
kilat: oo.. kaya lettuce ya..

kund: sejak kapan indomie bukan vegan? prasaan dari dulu indomie ga ada dagingnya deh *brarti vegan donk* :lololol:

keremus
03-03-2011, 12:51 PM
Dulu saya biasa makan di salah satu gerai vegetarian.
Saya suka sekali 'bakso'-nya....sepertinya dari kedelai

gimana ya buatnya
ada punay resenya gak sih..

cha_n
03-03-2011, 01:24 PM
jadi pingin tau rasanya

etca
03-03-2011, 02:29 PM
iya enak banget :)

ini andewi (sudah bela dua):

http://i411.photobucket.com/albums/pp193/kilat00/eten/andijvie.jpg

bisa direbus, bisa juga dimakan mentah
dalam resep ini bisa diganti daun salada
adakah andewi di indonesia?

kalau liat penampakannya itu daun lettuce :)
sualnya di rumah lagi sedia itu. lebih enak lettuce ketimbang daun selada. ::elaugh::

lagi dunk resepnya..
sayangnya kudu banyak dimodifikasi nih,
kurangi goreng2an ama hmm ga pake telur :D

Kilat
04-03-2011, 04:00 AM
lagi dunk resepnya..
sayangnya kudu banyak dimodifikasi nih,
kurangi goreng2an ama hmm ga pake telur :D
boleh dimodifikasi
hahaha dimodifikasi hingga ga mirip resepnya lagi =))
eh, tapi kenapa ga pakai telur?

fullmoonflower
04-03-2011, 04:05 AM
kilat: oo.. kaya lettuce ya..

kund: sejak kapan indomie bukan vegan? prasaan dari dulu indomie ga ada dagingnya deh *brarti vegan donk* :lololol:

enggak juga... karena bumbunya mengandung kaldu daging...
kalau vegan, sama sekali tidak mengandung kaldu daging, tapi bumbu-bumbu dari bahan nabati yang dibuat sedemikian rupa sehingga rasanya mirip daging...

fullmoonflower
04-03-2011, 04:08 AM
Dulu saya biasa makan di salah satu gerai vegetarian.
Saya suka sekali 'bakso'-nya....sepertinya dari kedelai

gimana ya buatnya
ada punay resenya gak sih..

memang dari kedelai...
ngapain susah2 mau bikin bakso dari kedelai? sudah mulai banyak kok toko-toko yang menjual bahan makanan vegetarian...

lihat saja disini : http://ekapratania.wordpress.com/2007/05/23/daftar-toko-restoran-kantin-depot-dan-cafe-vegetarian-di-indonesia/

disana sudah tersedia aneka bakso vegetarian... tinggal pilih mau bakso sapi, bakso ayam, bakso udang, bakso ikan... :D

gembel
05-03-2011, 12:00 PM
klo masakan vegetarian saya suka sekali dengan keredok atau gado-gadu :mrgreen:

fullmoonflower
05-03-2011, 04:49 PM
pecel is the best... :mrgreen:

http://www.moreindonesia.com/wp-content/uploads/2010/10/nasi-pecel.jpg

el sol
05-03-2011, 07:22 PM
makanan para pembenci taneman, karena benci taneman yang dimakan cuma sebangsa taneman ajah, gitu khan yaa... ? ekekekekk..

:kaboorr:

Kilat
05-03-2011, 11:27 PM
@jeng Fullmoon:
mengenai pecel itu ..
ada buncis, tauge, bawang, kuah kacang, nasi putih ..
tapi gorengan2 itu .. itu apa? :-/

desah_angin
08-03-2011, 01:18 PM
itu ada tempe, tahu, dan rempeyek kayaknya

fullmoonflower
09-03-2011, 06:51 PM
betul.. tahu, tempe, rempeyek kacang.. :)

Kilat
10-03-2011, 02:41 AM
oh itu rempeyek :)
terima kasih :)

Agitho_Ryuki
28-03-2011, 11:54 AM
bener-bener vegetarian...

http://asiangirlstyle.com/gallery/1281413614.jpg

Kilat
28-03-2011, 09:44 PM
apa itu? :-/

BanRak
23-10-2011, 06:54 PM
kayaknya enak.

aya_muaya
24-10-2011, 12:56 AM
kea sayur bayam.. Yummy...