PDA

View Full Version : Renungan dari kopi Rp.800



jaga_manis
06-07-2011, 07:56 PM
gwe ngopi di sturbucks yg harganya rata2 Rp.25.000 an klo ada moment2 tertentu saja, seringnya di gratisin heheheeheh tp jujur gwe lbh menikmati kopi warung yg Rp.8.000 per 10 sachet buat ngopi 10 kali
Dari perihal kopi ini gwe merenung : kenikmatan hidup bukan terletak pada benda,melainkan berkah dari Tuhan.agak oot nehh..boss gwe yg gajinya Rp.25 juta perbulan sering ngeluh insomnia krn mikirin kerjaan. Bandingkan dgn gwe yg gajinya jauh dibawahnya tp sering "PELOR" (nempel dikit langsung molor ) hehehe :). Klo tidur malam bisa "ngebo" (kayak kebo) susah di bangunin hehehehe... bagusnya seeh gaji gede bisa pelor dan ngebo yah :)
Bagaimana dgn teman2?

aya_muaya
06-07-2011, 09:55 PM
kalau menurut pengalamanku, kemaren beli kopi luwak arabica seharga 250.000 per 100gram...

Jauh lebih enak...lebih mantap dan lebih ngena daripada kopi instan biasa ke kapal api atau torabika, nescaffe dll....

Menurut gw, ada harga ada rupa... Dan mungkin gw gak sanggup beli kopi luwak lg... Hiks... Siapa yang mau ngasih ya? Really really damn good,,,,

itsreza
06-07-2011, 11:53 PM
setuju dengan om manis
hal yang terindah adalah ketika bisa mensyukuri apa yang dimiliki, kebutuhan terpenuhi, bisa memberikan kebahagiaan bagi orang di sekitar kita, dan tidur pun nyenyak.
jangankan kopi Rp800, tidak minum kopi sama sekali pun terasa cukup.

aya_muaya
07-07-2011, 12:07 AM
kalau gak punya istri cukup gak za?

itsreza
07-07-2011, 12:13 AM
saya menikmati saat-saat ini bu, selagi muda dan bersemangat mengejar hal duniawi :D
ketika menikah kan lain ceritanya, harus menjadi pemimpin di rumah dan bertanggung jawab kepada istri :mikir:

aya_muaya
07-07-2011, 12:51 AM
tapi lu pasti kepikiran dan pengen banget nikah kan? Meski gak sekarang? Dan itu jadi sebuah kata 'gak cukup' jika hanya sendiri...

itsreza
07-07-2011, 01:11 AM
Tahun lalu sih iya terpikirkan, namun sekarang bersyukur sudah terbebas. Tahun ini dan tahun depan direncanakan diisi kegiatan lain yang semoga bermanfaat untuk kemudian hari ;)

aya_muaya
07-07-2011, 01:20 AM
bukan berarti lu gak pengen nikah kan?

itsreza
07-07-2011, 01:26 AM
Someday somewhere somehow I will get married with someone I love ;)

back to topic bu!

renungan kopi dan mensyukuri nikmatnya tiba-tiba kok jadi bahas nikah :facepalm:

et dah
07-07-2011, 01:26 AM
setaun sekali dong mikir mo nikahny
( tiap tahun genap = pengen / tiap tahun ganjil = kaga pengen )


* nah ko jd ngomongin nikah lg :D

aya_muaya
07-07-2011, 01:31 AM
loh..ini kan merenungi kopi dan nikmatnya...
Coba kalau lu nikah, saban hari dibikinin kopi ama bini...someday, istri lu gak bikinin kopi...pasti ada yang ilang...

itsreza
07-07-2011, 01:40 AM
baik bu, sepertinya kehidupan pernikahan memang indah
saya akan renungkan kembali perihal pernikahan, rumah tangga, termasuk perkakas yang ada di dalamnya seperti sendok garpu, gelas, piring, mangkuk, penggorengan, panci, ketel air, teko, kulkas, mesin cuci, tempat tidur, lemari, tikar, kasur, bantal, guling, setrika, ember, gayung, tv, sofa, meja, serta pernak pernik lainnya.

aya_muaya
07-07-2011, 01:51 AM
bukannnya gitu.... Maksudnya... Dari kopi 800 perak itu, bakal beda hasilnya yang nyeduhnya beda orang... 1 si mbok warung 2. Diri sendiri 3. Diseduhin istri... Pasti hasil akhirnya beda kan?

Btw, perkakas2 kecil kea gitu, udah cukup bikin gw ngerasa... Eh, gw kaya ya... Gw punya piring, gelas, sendok, garpu, panci, wajan, serok, kompor, gas, kulkas, mesin cuci, karpet, keset, bla bla bla....

itsreza
07-07-2011, 02:18 AM
urusan perlengkapan banyak item nya. kalau rumah tangga sendiri harus modal untuk perlengkapan. bersyukurlah jika bisa hidup secara mandiri bersama suami ;)

--------

kembali ke pesan om manis


kenikmatan hidup bukan terletak pada benda,melainkan berkah dari Tuhan

jika belum memiliki istri, ya disyukuri saya, maka berkah kehidupan pun akan terasa :)

aya_muaya
07-07-2011, 07:22 AM
betulll... Syukuri apa yang ada... Hidup adalah anugerah...

deddy
07-07-2011, 09:29 AM
betulll... Syukuri apa yang ada... Hidup adalah anugerah...

Betul kalo hidup adalah anugrah tapi kalo kopi adalah pilihan..... :D

aya_muaya
07-07-2011, 09:35 AM
pilihan kopimu apa? kalau aku kopi item manis...

jaga_manis
07-07-2011, 11:27 AM
Kopi item atau mix semua enakk..apa lagi klo diminumnya sambil dengerin lagu dangdutnya ida laila hahahhaa

GiKu
07-07-2011, 11:33 AM
sepertinya bukan mengenai nominal duitnya
tapi berkah apa nggaknya

minum kopi mahal tapi sambil nunggu persidangan masalah korupsi karena jadi terdakwa mana enak

enak apa nggak cuma masalah perasaan aja


btw, ini mengenai kopi, harganya, atau "ngebo"nya ?

Ariti
07-07-2011, 11:44 AM
harga 800 dgn harganya yg puluhan/ratusan ribu mungkin ga terasa bedanya..sama sama kopi..tapi sensasinya ...its like giving your self the best shot

kalau somday gw minum kopi jepun even harganya ratusan....hiks..its heaven

deddy
07-07-2011, 02:39 PM
sepertinya bukan mengenai nominal duitnya
tapi berkah apa nggaknya

minum kopi mahal tapi sambil nunggu persidangan masalah korupsi karena jadi terdakwa mana enak

enak apa nggak cuma masalah perasaan aja


btw, ini mengenai kopi, harganya, atau "ngebo"nya ?

perasaan nikmat pada waktu minumnya ........... benul koplak giku ...kalo minum kopi sambil disidang...perasaan nikmat hilang .....apapun kopinya ....

jaga_manis
07-07-2011, 02:41 PM
btw, ini mengenai kopi, harganya, atau "ngebo"nya ?
Ngopi dgn harga murah plus tidur ngebo :D

deddy
07-07-2011, 02:42 PM
harga 800 dgn harganya yg puluhan/ratusan ribu mungkin ga terasa bedanya..sama sama kopi..tapi sensasinya ...its like giving your self the best shot

kalau somday gw minum kopi jepun even harganya ratusan....hiks..its heaven

sensasi dan gengsinya ........ :D

aya_muaya
07-07-2011, 02:52 PM
ah bukan hanya gengsi..tapi kopi enak itu emang ada harganya... kopi kapal api 1000an dibandingin ama luak 250rebuan ya beda rasanya....

GiKu
07-07-2011, 02:54 PM
250 rb
dengan uang segitu gw bisa dapet beras yg bagus setengah karung

gak ngopi gak apa2 degh

Ariti
07-07-2011, 03:01 PM
tapi kopi rp.800 juga kalau di sajikan tepat di tengah2 badai kesibukan atw pas pagi2 mau bangun tidur atau pas nongkrong sama temen2
plus ditemani kue2 kecil

its also heaven

watever, ilove coffe just the way they are

ahahah

gembel
07-07-2011, 03:57 PM
nikmat minum kopi klo tidak ada pikiran yang benar2x menguras tenaga. Ngupi itu plong...

deddy
08-07-2011, 03:04 PM
nikmat minum kopi klo tidak ada pikiran yang benar2x menguras tenaga. Ngupi itu plong...

palagi punya utang....kopi pahit akan semakin pahit ya mbah ..... ekekeek

aya_muaya
11-07-2011, 02:00 AM
aku gak bisa minum kopi pahit..kenapa ada orang yang doyan kopi pahit?

GiKu
11-07-2011, 12:18 PM
bukan doyan kopi pahit, itu cuma menghibur diri sendiri karena punya masalah dengan gula darah

Ariti
11-07-2011, 12:20 PM
kopi pahit pake krimer

mantab tuh

deddy
12-07-2011, 08:38 AM
iya kalo udah pakai creamer gak perlu pakai gula lagi ......nikmat juga ........

TheCursed
12-07-2011, 07:51 PM
bukannnya gitu.... Maksudnya... Dari kopi 800 perak itu, bakal beda hasilnya yang nyeduhnya beda orang... 1 si mbok warung 2. Diri sendiri 3. Diseduhin istri... Pasti hasil akhirnya beda kan?

Btw, perkakas2 kecil kea gitu, udah cukup bikin gw ngerasa... Eh, gw kaya ya... Gw punya piring, gelas, sendok, garpu, panci, wajan, serok, kompor, gas, kulkas, mesin cuci, karpet, keset, bla bla bla....

Di seduh sendiri aja dulu.
masih belom percaya sama kopi hasil seduhan orang. Termasuk (calon2)Istri. :joget:

deddy
13-07-2011, 02:52 PM
Di seduh sendiri aja dulu.
masih belom percaya sama kopi hasil seduhan orang. Termasuk (calon2)Istri. :joget:

kop TC palagi seduhan calon istri pasti lebih enak donk ... biar rasanya agak pahit pasti bilangnya hm...semanis yang nyeduh ....ekekeke :D

MoodPecker
26-07-2011, 02:51 PM
Masalahnya hanya kapan bisa puas. Puas itu bukan masalah materi, tetapi masalah bersyukur :)

ChanOneJC
30-11-2011, 01:27 PM
Buatku,, kenikmatan minum kopi ya terletak di moment waktu menyeruput kopi tersebut.. ::ungg::
entah itu kopi starbak (yg nyedot duit gw ampe abis rp.150rb) ato gud dei sachet seharga 800 perak,, that's what I thank God for.. :)
waktu bisa nongkrong di starbuck,, bersyukur krn pny duit cukup buat foya-foya demi secangkir kopi..
waktu bisa minum kopi sachet 800 perak,, bersyukur bhw Gusti Allah memberkahi negeri ini shg harga kopi masih sangat terjangkau saat gw cuma punya duit pas-pasan..
::hihi::

deddy
08-12-2011, 11:17 AM
Buatku,, kenikmatan minum kopi ya terletak di moment waktu menyeruput kopi tersebut.. ::ungg::
entah itu kopi starbak (yg nyedot duit gw ampe abis rp.150rb) ato gud dei sachet seharga 800 perak,, that's what I thank God for.. :)
waktu bisa nongkrong di starbuck,, bersyukur krn pny duit cukup buat foya-foya demi secangkir kopi..
waktu bisa minum kopi sachet 800 perak,, bersyukur bhw Gusti Allah memberkahi negeri ini shg harga kopi masih sangat terjangkau saat gw cuma punya duit pas-pasan..
::hihi::

sruput dikit dikit sambil ngisep 234 ekekekek

biomedical
17-04-2012, 09:37 PM
setuju dengan om manis
hal yang terindah adalah ketika bisa mensyukuri apa yang dimiliki, kebutuhan terpenuhi, bisa memberikan kebahagiaan bagi orang di sekitar kita, dan tidur pun nyenyak.
jangankan kopi Rp800, tidak minum kopi sama sekali pun terasa cukup.


setuju om, menikmati dan mensyukuri apa yang kita peroleh :)