PDA

View Full Version : Mengapa Tuhan kristen ikut menyesatkan manusia ?



lovedaa
20-02-2011, 08:56 PM
Pelajaran pertama yang gua peroleh dari kristen adalah:
Hanya Iblis yang menyesatkan manusia..
Namun gua terkejut ketika membaca ayat-ayat berikut:

“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11).

Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya: “Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17).

…Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya…

Tuhan dalam Bibel juga menyesatkan dan menghinakan raja-raja: “Maka dicurahkan-Nya kehinaan atas raja-raja, disesatkan-Nya mereka itu di tempat sunyi senyap yang tiada jalannya” (Mazmur 107:40, Alkitab terjemahan lama).

Bahkan dalam kita Ayub, Tuhan terang-terangan menyesatkan dan menghilangkan akal sehat para pemimpin:

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25, Alkitab terjemahan lama).

“Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk.“” (Ayub 12:24-25).

Kemudian juga kita baca bagaimana tuhan kristen memberi kuasa kepada maut/iblis (lucifer) dan kerajaan maut (pengikutnya) untuk membunuh manusia..
Wahyu 6
(4) Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.
(8) Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

Mengapa Tuhan Kristen menyesatkan manusia ? Mengapa Tuhan kristen bisa bekerjasama dengan Iblis ?
Diayat diatas disebutkan bahwa Tuhan bisa menyesatkan manusia...
Logikanya Tuhan berarti juga bisa menyadarkan manusia..
Namun tuhan memilih menyesatkan..Why ? why ? why?

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/35782_134770559884016_130683236959415_284758_76000 99_n.jpg

pasingsingan
21-02-2011, 12:50 AM
om lovedaa

tolong untuk kutipan ayat2nya diberikan linknya yak
diambil dari sumber yng mana?
agar teman2 yng ingin merespon threat ini
dapat dng mudah melakukan kroscek kesumbernya


trims atas perhatiannya :)

lovedaa
21-02-2011, 12:56 AM
oook..siap dicrosschek mbah..banyak banget alkitab online..google aja mbah...
TErima kasih mbah atas perhatiannya...

PERMANDYAN
21-02-2011, 06:25 PM
Pelajaran pertama yang gua peroleh dari kristen adalah:
Hanya Iblis yang menyesatkan manusia..
Namun gua terkejut ketika membaca ayat-ayat berikut:

“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11).

Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya: “Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17).

…Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya…

Tuhan dalam Bibel juga menyesatkan dan menghinakan raja-raja: “Maka dicurahkan-Nya kehinaan atas raja-raja, disesatkan-Nya mereka itu di tempat sunyi senyap yang tiada jalannya” (Mazmur 107:40, Alkitab terjemahan lama).





Permandyan coba untuk menjawabnya yach....
Mmmm.....
sudahkan kamu membaca keseluruhan dari pertikup yang ada(?) , sebab kalau kita membaca alkitab, kita tidak bisa mengambil satu ayat saja, harus kita melihat dari ayat sebelumnya dan juga ayat sebelumnya.... atau dalam artian kita membaca satu perikup
apalagi kita hanya mengambil satu ayat-satu ayat dan menggabungkan menjadi satu

Baca kitab mazmur yang kamu kutip itu dari awal,,,, dan ayat ssesudahnya ini ayat ayat sesudahnya :

(41) tetapi orang miskin dibentengi-Nya terhadap penindasan, dan dibuat-Nya kaum-kaum mereka seperti kawanan domba banyaknya.

(41) Tetapi orang miskin dibebaskan-Nya dari kesusahan mereka, keluarga mereka bertambah seperti kawanan domba.

http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=19&pasal=107&ayat=1#1


Kalu kita baca dalam kitab ayub pasal pertama disitu tertulis jelas, bahwa iblis sebelum mencobai manusia minta ijin terlebih dahulu
untuk menguji iman.....
ada sangkuat pautnya dengan jawaban yang ada di bawah....





Bahkan dalam kita Ayub, Tuhan terang-terangan menyesatkan dan menghilangkan akal sehat para pemimpin:

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25, Alkitab terjemahan lama).

“Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk.“” (Ayub 12:24-25).




Sudah membaca kitab ayub secara keseluruah....
Dalam kitab ayub, didalamnya berisikan pertama adalaah mengapa ayub jatuh, (baca dari pasalnya yang pertama), kedua perkataan ayub dan perkataan teman temannya, ketiga pengakuan dari ayub dan yang ke empat adalah ayub dipulihkan....

ayat yang kamu kutip adalah bagian kedua yaitu tentang perkataan ayub dan teman temannya...
dalam ayat tersebut, ayub mau mengatakan apa yang dia rasakan...
(1) Tetapi Ayub menjawab:
dari pasal yang kamu sebutkan....








Kemudian juga kita baca bagaimana tuhan kristen memberi kuasa kepada maut/iblis (lucifer) dan kerajaan maut (pengikutnya) untuk membunuh manusia..
Wahyu 6
(4) Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.
(8) Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

Mengapa Tuhan Kristen menyesatkan manusia ? Mengapa Tuhan kristen bisa bekerjasama dengan Iblis ?
Diayat diatas disebutkan bahwa Tuhan bisa menyesatkan manusia...
Logikanya Tuhan berarti juga bisa menyadarkan manusia..
Namun tuhan memilih menyesatkan..Why ? why ? why?

maaf gambarnya aku tidak sertakan biar tidak terlalu besar (permandyan)


mmmm...
Kembali lagi permandyan tanya, sudah membaca kitab wahyu kepada yohanes ini dari awal...(?)

sebab kita tidak bisa mengambil beberapa ayat saja tampa melihat dari ayat sebelumnya bahkan mungkin dari pasal pasal sebelumnya....

Kitab wahyu ini berisikan penglihatan penglihatan akhir jaman yang akan terjadi. Jadi apa yang kamu kutip nanti itu adalah masa masa dalam akhir jaman dimana tahuan rahmat dari tuhan sudah berakhir. setelah itu masuk dalam masa penghakiman.

.

lovedaa
22-02-2011, 10:25 AM
Permandyan coba untuk menjawabnya yach....
Mmmm.....
sudahkan kamu membaca keseluruhan dari pertikup yang ada(?) , sebab kalau kita membaca alkitab, kita tidak bisa mengambil satu ayat saja, harus kita melihat dari ayat sebelumnya dan juga ayat sebelumnya.... atau dalam artian kita membaca satu perikup
apalagi kita hanya mengambil satu ayat-satu ayat dan menggabungkan menjadi satu

Baca kitab mazmur yang kamu kutip itu dari awal,,,, dan ayat ssesudahnya ini ayat ayat sesudahnya :

(41) tetapi orang miskin dibentengi-Nya terhadap penindasan, dan dibuat-Nya kaum-kaum mereka seperti kawanan domba banyaknya.

(41) Tetapi orang miskin dibebaskan-Nya dari kesusahan mereka, keluarga mereka bertambah seperti kawanan domba.

http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=19&pasal=107&ayat=1#1


Kalu kita baca dalam kitab ayub pasal pertama disitu tertulis jelas, bahwa iblis sebelum mencobai manusia minta ijin terlebih dahulu
untuk menguji iman.....
ada sangkuat pautnya dengan jawaban yang ada di bawah....






Sudah membaca kitab ayub secara keseluruah....
Dalam kitab ayub, didalamnya berisikan pertama adalaah mengapa ayub jatuh, (baca dari pasalnya yang pertama), kedua perkataan ayub dan perkataan teman temannya, ketiga pengakuan dari ayub dan yang ke empat adalah ayub dipulihkan....

ayat yang kamu kutip adalah bagian kedua yaitu tentang perkataan ayub dan teman temannya...
dalam ayat tersebut, ayub mau mengatakan apa yang dia rasakan...
(1) Tetapi Ayub menjawab:
dari pasal yang kamu sebutkan....







mmmm...
Kembali lagi permandyan tanya, sudah membaca kitab wahyu kepada yohanes ini dari awal...(?)

sebab kita tidak bisa mengambil beberapa ayat saja tampa melihat dari ayat sebelumnya bahkan mungkin dari pasal pasal sebelumnya....

Kitab wahyu ini berisikan penglihatan penglihatan akhir jaman yang akan terjadi. Jadi apa yang kamu kutip nanti itu adalah masa masa dalam akhir jaman dimana tahuan rahmat dari tuhan sudah berakhir. setelah itu masuk dalam masa penghakiman.

.
Saya mencoba mengikuti saran anda dan inilah hasilnya:

1. Mengenai mazmur 107 ayat 41 tidak mengubah banyak pemahaman saya, Tuhan ikut menyesatkan manusia, dalam hal ini manusia yang dimaksud adalah raja-2 sebagai yang terkemuka..

2. Mengenai ayub 12, judulnya adalah: "Ayub mengakui kekuasaan dan hikmat Allah"
Jadi yang diterangkan dalam pasal 24-25 adalah kuasa allah dalam menyesatkan manusia, dalam hal ini para pemimpin dunia. Jadi tidak benar seperti yang bung per sampaikan:


Kalu kita baca dalam kitab ayub pasal pertama disitu tertulis jelas, bahwa iblis sebelum mencobai manusia minta ijin terlebih dahulu
untuk menguji iman.....
Anda sedang berbicara bab lain yang tidak ada kaitannya dengan pujian ayub terhadap kuasa dan hikmat allah

3.

Jadi apa yang kamu kutip nanti itu adalah masa masa dalam akhir jaman dimana tahuan rahmat dari tuhan sudah berakhir. setelah itu masuk dalam masa penghakiman.
Ini juga tidak mengubah pemahaman saya kalo allah berkongsi dengan Iblis dalam bentuk memberi kuasa kepada kejahatan untuk membunuh juga mengambil damai sejahtera dibumi..
Ingat bung per, iblis berasal dari penghulu malaikat yang berusaha merebut takhta allah, bahkan dalam kitab wahyu juga dijelaskan bagaimana terjadi peperangan di surga sebagai wujud upaya iblis untuk merebut tahta tersebut..jadi posisi iblis dan allah itu jelas, sangat bertolak belakang..bukan konco..
dan Lihat bagaimana tidak sukanya allah pada iblis sehingga memerintahkan manusia untuk melawan iblis di perikop berikut:
Yakobus
4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

brudi
23-02-2011, 02:09 PM
Numpang nanya ya..kok forumnya ngak kayak dulu? Dikotak-2 sesuai keyakinan...?..
To: lovedaa..
Pertanyaannya ok, sampai sekarang belum ada yang nuntasin...apa memang begitu ? Hmmm...

kunderemp
23-02-2011, 02:25 PM
Karena sebenarnya ini belum DAA.. :)
Konsep DAA masih digodok.. Jadi kalau bisa yang umum2 dulu aja yah.

PERMANDYAN
24-02-2011, 12:33 PM
Saya mencoba mengikuti saran anda dan inilah hasilnya:

1. Mengenai mazmur 107 ayat 41 tidak mengubah banyak pemahaman saya, Tuhan ikut menyesatkan manusia, dalam hal ini manusia yang dimaksud adalah raja-2 sebagai yang terkemuka..

2. Mengenai ayub 12, judulnya adalah: "Ayub mengakui kekuasaan dan hikmat Allah"
Jadi yang diterangkan dalam pasal 24-25 adalah kuasa allah dalam menyesatkan manusia, dalam hal ini para pemimpin dunia. Jadi tidak benar seperti yang bung per sampaikan:


kamu memaknai secara tekstual banget... seperti apa yang tertulis.....
Kita tahu sendiri kalau daud adalah seorang pemimpin/penguasa, apakah daud juga penidas....(?)
berarti ayat diatas kena juga dong tentang dirinya sang penguasa...(?) makanya permandyan suruh membaca dari awal, teristimewa dari aayat nya yang pertama....




Anda sedang berbicara bab lain yang tidak ada kaitannya dengan pujian ayub terhadap kuasa dan hikmat allah




dalam kisah ayub 12 itu merupakan jawaban dari apa yang disoalkan temannya dari pasal sebelumnya...
makanya kamu ndak bisa mengambil kisah itu sepotong sepotong, sama halnya jika kamau membaca sebuah kisah yang lain(bukan alkitab) ataupun menonton sebuah film baru ada satu perkataan, sudah disimpulkan......



mungkin dalam kitab sucimu bisa berlaku,hanya dalam mengambil suatu ayat, tampa melihat ayat sebelumnya ataupun sesudahnya sudah dapat menarik suatu kesimpulan....




Ini juga tidak mengubah pemahaman saya kalo allah berkongsi dengan Iblis dalam bentuk memberi kuasa kepada kejahatan untuk membunuh juga mengambil damai sejahtera dibumi..
Ingat bung per, iblis berasal dari penghulu malaikat yang berusaha merebut takhta allah, bahkan dalam kitab wahyu juga dijelaskan bagaimana terjadi peperangan di surga sebagai
wujud upaya iblis untuk merebut tahta tersebut..jadi posisi iblis dan allah itu jelas, sangat bertolak belakang..bukan konco..
dan Lihat bagaimana tidak sukanya allah pada iblis sehingga memerintahkan manusia untuk melawan iblis di perikop berikut:
Yakobus
4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!


Kamu ini bagaimana... (?)
kan sudah permandyan bilang, kalau dalam wahyu itu adalah penglihatan akhir jaman...
sedangkan dalam surat kiriman yakubus adalah untuk sekarang ini...
konteksnya saja sudah berbeda....

Mana ada peperangan di sorga....
jangan berkesimpulan dulu,...
tunjukan dulu ayatnya...... kalau ada peperangan di sorga...

PERMANDYAN
24-02-2011, 12:36 PM
Karena sebenarnya ini belum DAA.. :)
Konsep DAA masih digodok.. Jadi kalau bisa yang umum2 dulu aja yah.

ok bos...
saya cuma menjawab apa yang diatanyakan....

lovedaa
24-02-2011, 06:38 PM
kamu memaknai secara tekstual banget... seperti apa yang tertulis.....
Kita tahu sendiri kalau daud adalah seorang pemimpin/penguasa, apakah daud juga penidas....(?)
berarti ayat diatas kena juga dong tentang dirinya sang penguasa...(?) makanya permandyan suruh membaca dari awal, teristimewa dari aayat nya yang pertama....

dalam kisah ayub 12 itu merupakan jawaban dari apa yang disoalkan temannya dari pasal sebelumnya...
makanya kamu ndak bisa mengambil kisah itu sepotong sepotong, sama halnya jika kamau membaca sebuah kisah yang lain(bukan alkitab) ataupun menonton sebuah film baru ada satu perkataan, sudah disimpulkan......
mungkin dalam kitab sucimu bisa berlaku,hanya dalam mengambil suatu ayat, tampa melihat ayat sebelumnya ataupun sesudahnya sudah dapat menarik suatu kesimpulan....
hehehe, sudah dibaca berulang-2 ya bung per, tidak mengubah pernyataan ayub kepada temannya,,,,bahwa allah anda pernah menyesatkan manusia...yesaya juga menyatakan hal yang sama, sesuatu yang seharusnya menjadi kerjaan iblis..
Sebagai sosok yang maha baik ...buat apa menyesatkan ciptaannya..daripada menyadarkannya?



Kamu ini bagaimana... (?)
kan sudah permandyan bilang, kalau dalam wahyu itu adalah penglihatan akhir jaman...
sedangkan dalam surat kiriman yakubus adalah untuk sekarang ini...
konteksnya saja sudah berbeda....

Mana ada peperangan di sorga....
jangan berkesimpulan dulu,...
tunjukan dulu ayatnya...... kalau ada peperangan di sorga...
[/FONT]
Tetep aja kan meski itu penglihatan akhir jaman, tidak mengubah informasi bahwa Tuhan anda berkongsi dengan iblis, menghancurkan manusia, CIPTAANYA SENDIRI
UNTUK APA BUNG PER ?
INI YANG DARI TADI TIDAK BISA ANDA JELASKAN..BOLAK BALIK NGAK ADA ARGUMEN..

peperangan disurga:
Maka jadilah suatu peperangan di surga, yaitu Mikhail serta segala malaekatnya berperang dengan naga itu; dan naga serta segala tentaranya pun berperanglah;

-------------
Diskusi di warung kopi mustinya santai aja bang, ntar pelanggan aye lari gimana hayoo .... :D

Terima kasih
- Asum -

pasingsingan
24-02-2011, 09:46 PM
bro lovedaa

tak perlulah mengekspreikan sikap dng tampilan font huruf spt itu

cukup dng dibold ataw diunderline, atau sekalian dibold & diunderline

gw kira rekan yng akan merespon maksud anda sudah paham maksudnya



trima kasih atas pengertiannya yak


sambil menunggu respon yng anda inginkan ..... ayo tambah lagi isi cangkirnya :)

brudi
24-02-2011, 09:56 PM
Eh..ada rule baru ya mbah..
Lha mungkin si lovedaa...keki...kale ya..
Sejelas ini kok kagak ada argumen yang bisa pas buat ngejelasin:
Tuhan dengan kuasanya memilih menyesatkan, menegarkan hati dari menyadarkan manusia
Tuhan memberi kuasa kepada Iblis buat membunuh bunuh dan bunuh......, mengambil damai sejahtera di bumi...hancurkan...cur cur cur
Ada apa gerangan ? Siapa sebenarnya Tuhan kristen ini? Menakutkan sekali..

pasingsingan
24-02-2011, 10:08 PM
ya sabarlah bro
mingkun teman yng diharapkan merespon dng segera lagi ada urusan laen
atau lagi menyiapkan materinya dng cermat. Hati boleh keki, jengkel dst dlsb
tapi kepala tetap harus dingin dong, cara mengekspresikan dlm tulisanpun hendaknya
tetap berkesan cool. Itu baru penikmat kopi sejati ... lho!, apa hubungannya?


kaco neh :)

PERMANDYAN
26-02-2011, 06:53 AM
Tuhan menyesatkan...(?)

mari kiata lihat dari dua sisi

jika si a adalah oknum yang baik....

jika si b adalah okunm yang jahat.....


jika si b terus mengejar si a... karena tuhan menyembunyikan si a, sehingga si b tidak menemukan si a

lantas si a bernyanyi atau bermazmur "tuhan menyesatkan si b" apa salah dari pengakuannya itu.....

Kalau kita baca kisah dari daud betapa tuhan meluputkan dari segala ancaman dan daud sering bermazmur demikian

(kitab mazmur adalah kitab yang hampir sebagian besarnya adalah nyanyian atau mazmur dari daud)

PERMANDYAN
26-02-2011, 07:00 AM
Maka jadilah suatu peperangan di surga, yaitu Mikhail serta segala malaekatnya berperang dengan naga itu; dan naga serta segala tentaranya pun berperanglah;





Mau dibahas itu tentang apa.....
tentang peperangan atau tuhan menyesatkan....
seperti judul topik.....

lovedaa
26-02-2011, 03:14 PM
Mau dibahas itu tentang apa.....
tentang peperangan atau tuhan menyesatkan....
seperti judul topik.....
kan anda sendiri yang nanya mana, ini lho, masa lupa:


Mana ada peperangan di sorga....
jangan berkesimpulan dulu,...
tunjukan dulu ayatnya...... kalau ada peperangan di sorga...

lovedaa
26-02-2011, 03:28 PM
Tuhan menyesatkan...(?)

mari kiata lihat dari dua sisi

jika si a adalah oknum yang baik....

jika si b adalah okunm yang jahat.....


jika si b terus mengejar si a... karena tuhan menyembunyikan si a, sehingga si b tidak menemukan si a

lantas si a bernyanyi atau bermazmur "tuhan menyesatkan si b" apa salah dari pengakuannya itu.....

Kalau kita baca kisah dari daud betapa tuhan meluputkan dari segala ancaman dan daud sering bermazmur demikian

(kitab mazmur adalah kitab yang hampir sebagian besarnya adalah nyanyian atau mazmur dari daud)


Anda ini sebenarnya sedang berbicara apa ?
Apa ayat-2 yang kutampilkan itu ada ceritanya....
Silahkan tampilkan ceritanya, bisa dibaca dimana, jangan cuman bikin asumsi ngak jelas rujukannya...ok..

PERMANDYAN
26-02-2011, 03:42 PM
Anda ini sebenarnya sedang berbicara apa ?
Apa ayat-2 yang kutampilkan itu ada ceritanya....
Silahkan tampilkan ceritanya, bisa dibaca dimana, jangan cuman bikin asumsi ngak jelas rujukannya...ok..




ayat yang mana ada certanya seperti yang kau bilang....(?)

Justru yang ada kamu menggabungkan beberapa ayat......

kamu atahu arti dari mazmur ndak.....(?)

Masmur itu berarti nyinyian..... masa kamu tidak menagkap maksud dari apa yang kutuliskan dam postingan sebelumnya...(?)


http://id.wikipedia.org/wiki/Mazmur


Jadi untuk setiap ayat yang kamu kuatipkan dari mazmur, itu adalah beruapa nyayian








(17) Ya TUHAN, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu? Kembalilah oleh karena hamba-hamba-Mu, oleh karena suku-suku milik kepunyaan-Mu!



itu adalah masih dalam rangkaian doa.......
silakan baca keseluruahn dari ayat sebelumnya.....

makanya sedari awal menjawab, permandyan suruh silakan melihat ayat ayat sebelumnya dan ayat ayat sesudahnya......



biar tidak panjang aku pastekan ayatnya, silakan baca keseluruhan dari perikup yang dimaksudkan di :

http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=23&pasal=63

PERMANDYAN
26-02-2011, 03:54 PM
Ini juga tidak mengubah pemahaman saya kalo allah berkongsi dengan Iblis dalam bentuk memberi kuasa kepada kejahatan untuk membunuh juga mengambil damai sejahtera dibumi..
Ingat bung per, iblis berasal dari penghulu malaikat yang berusaha merebut takhta allah, bahkan dalam kitab wahyu juga dijelaskan bagaimana terjadi peperangan di surga sebagai wujud upaya iblis untuk merebut tahta tersebut..jadi posisi iblis dan allah itu jelas, sangat bertolak belakang..bukan konco..
dan Lihat bagaimana tidak sukanya allah pada iblis sehingga memerintahkan manusia untuk melawan iblis di perikop berikut:
Yakobus
4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!


itu pertanyaanmu, pada tanggal 22-02-2011 10:25 AM
silakan cek diattas, makanya pemandyan menjawab seperti



Mana ada peperangan di sorga....
jangan berkesimpulan dulu,...
tunjukan dulu ayatnya...... kalau ada peperangan di sorga

masa lupa dengan apa yang kamu tuliskan sendiri......

lovedaa
26-02-2011, 07:21 PM
Mazmur memang buku puji-2an..
Ada sebuah tradisi yang menyatakan bahwa banyak mazmur adalah karya Daud. Dan tradisi yang sama menyatakan juga bahwa Daudlah yang mengorganisasikan ibadat Bait Allah, termasuk para penyanyi, 1 Taw 25. Tradisi itu agak sejalan dengan keterangan-keterangan yang tua sekali mengenai Daud yang menari dan menyanyi di hadapan Yahwe, 2 Sam 6:5,16.
Sumber: http://www.kitabsuci.net/mazmur.htm

Pertanyaannya sekarang..
“Maka dicurahkan-Nya kehinaan atas raja-raja, disesatkan-Nya mereka itu di tempat sunyi senyap yang tiada jalannya” (Mazmur 107:40, Alkitab terjemahan lama).
sejarah mana yang mencatat bahwa ada raja-2 yang disesatkan dan ditumpahkan kehinaan karena mengejar orang yang benar seperti yang kau asumsikan itu..

Kau bilang ayat yesaya adalah doa
“Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17)

Jika ini ayat doa, berarti benar...bahwa allah pernah membuat si pendoa sesat dari jalanNya, Menegarkan hati si pendoa sebelumnya sehingga tidak takut kepada Allah..

BAgaimana dengan ayat ayub ini, apakah ada sejarahnya
“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25, Alkitab terjemahan lama).

“Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk.“” (Ayub 12:24-25).

Apakah pemimpin dunia yang dimaksud ayub adalah sama dengan asumsimu: mereka yang jahat dan sedang mengejar orang benar, ayub sedang mencatat sejarah mana ?

Bagaimana dengan yang ini:
“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11).
paulus menyatakan bahwa ada sosok yang disebutnya mereka...karena disesatkan oleh Allah, maka mereka percaya kepada dusta...

Dan terakhir ...
bung permandyan tidak bisa menolak kalo pada suatu waktu nanti, di masa depan, berdasarkan kitab wahyu, benar Bahwa Tuhan anda bekerja sama dengan Iblis, memberi kuasa untuk membunuh, mengambil damai sejahtera dibumi..

Silahkan dijelaskan kembali
Maksudnya apa ?

Agitho_Ryuki
26-02-2011, 11:47 PM
sebentar.. Apakah merupakan sesuatu yang tidak mungkin apabila tuhan membiarkan manusia tersesat?



---------
Mohon focus pada pertanyaan di awal topik :

Mengapa Tuhan Kristen menyesatkan manusia ? Mengapa Tuhan kristen bisa bekerjasama dengan Iblis ?

Karena pertanyaan anda cenderung mengalihkan pokok bahasan ke masalah lain.

Terima kasih
- Asum -

lovedaa
27-02-2011, 12:00 AM
ini bukan masalah pembiaran...
Yang kutanya..mengapa Tuhan kristen ikut serta menyesatkan...bahkan sampai bisa bekerja sama dengan setan...sosok yang anti tuhan..

Agitho_Ryuki
27-02-2011, 12:22 AM
Jika dalam Kristen Tuhan Maha Berkehendak, so will be.. Tapi jika tidak?? Biarkan yang bersangkutan yang menjawab... Aku hanya mencoba menjawab dengan pendekatan filsafat saja...

eve
27-02-2011, 10:30 PM
yuhu.. itu yang lagi salaman ama iblis itu siapa ya? kok cakep.. :p bintang pilem ya?


-----------
Gak boleh OOT ya ... :D


Terima kasih,
- Asum -

PERMANDYAN
09-03-2011, 08:46 PM
hehehe, sudah dibaca berulang-2 ya bung per, tidak mengubah pernyataan ayub kepada temannya,,,,bahwa allah anda pernah menyesatkan manusia...yesaya juga menyatakan hal yang sama, sesuatu yang seharusnya menjadi kerjaan iblis..
Sebagai sosok yang maha baik ...buat apa menyesatkan ciptaannya..daripada menyadarkannya?


seperti yang sudah permandyan bilang dari awal, itu adalah penglihatan saat akhir jaman....
lantas kenapa tuhan membiarkan...(?)
kerana orang orang yang percaya sudah diangkat, jadi yang tinggal atau dibiarkan adalah mereka yang tidak percaya.... kerana sudah saatnay pintu rahmat tidak berlaku lagi...

ini ayatnya...
(39) dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
(40) Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;
(41) kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.
(42) Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.
matius 24

lovedaa
11-03-2011, 06:21 PM
seperti yang sudah permandyan bilang dari awal, itu adalah penglihatan saat akhir jaman....
lantas kenapa tuhan membiarkan...(?)
kerana orang orang yang percaya sudah diangkat, jadi yang tinggal atau dibiarkan adalah mereka yang tidak percaya.... kerana sudah saatnay pintu rahmat tidak berlaku lagi...

ini ayatnya...
(39) dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
(40) Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;
(41) kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.
(42) Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.
matius 24
Maaf ya bung per, diayatnya dikatakan
memberi kuasa kepada maut untuk membunuh dan mengambil damai sejahtera dibumi
mendatangkan kesesatan...buat manusia: kata paulus

BUKAN membiarkan...beda lho membiarkan dengan memberi kuasa...APALAGI SAMPAI MENYESATKAN MANUSIA..
Coba anda renungkan kata paulus:
mendatangkan kesesatan...berarti sebelumnya kesesatan belum datang,,,namun didatangkan..bisa dibayangkan kan..
aneh sekali ***** **** ***...:-"

----------
edited by Asum

PERMANDYAN
12-03-2011, 11:46 AM
Maaf ya bung per, diayatnya dikatakan
memberi kuasa kepada maut untuk membunuh dan mengambil damai sejahtera dibumi
mendatangkan kesesatan...buat manusia: kata paulus

BUKAN membiarkan...beda lho membiarkan dengan memberi kuasa...APALAGI SAMPAI MENYESATKAN MANUSIA..
Coba anda renungkan kata paulus:
mendatangkan kesesatan...berarti sebelumnya kesesatan belum datang,,,namun didatangkan..bisa dibayangkan kan..
aneh sekali ***** **** ***...:-"

----------
edited by Asum

menyebabkan:



Mungkin kita bisa membaca keseluruhan dari perikup yang dimaksudkan, sehingga kita bisa memahami maksdud dari aayat yang dikutipkan....

siapakah mereka yang dimaksudkan itu...
dan kenapa didatangkan kesesatan tersebut....(?)

permandyan kutip dari ayat ke delapan saja

(8) pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.

(9) Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,

(10) dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.

(11) Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

(12) supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

lovedaa
12-03-2011, 02:12 PM
menyebabkan:



Mungkin kita bisa membaca keseluruhan dari perikup yang dimaksudkan, sehingga kita bisa memahami maksdud dari aayat yang dikutipkan....

siapakah mereka yang dimaksudkan itu...
dan kenapa didatangkan kesesatan tersebut....(?)

permandyan kutip dari ayat ke delapan saja

(8) pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.

(9) Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,

(10) dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.

(11) Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

(12) supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.



heheh..makasih atas penjelasannya...kalo kita amati..maka tambah jelas lagi..allah memang ikut berkomplot dengan iblis menyesatkan manusia..
mari kita lihat terjemahan BIS

Dan kalian tahu apa yang sekarang masih mencegah terjadinya semuanya itu. Nanti pada waktu yang sudah ditentukan oleh Allah, Manusia Jahat itu akan muncul.

2:7 Kekuatan yang mengerjakan kejahatan itu sudah mulai bekerja secara rahasia, tetapi masih ditahan-tahan. Nanti kalau yang menahannya itu sudah disingkirkan,

2:8 barulah kelihatan Manusia Jahat itu. Maka bila Tuhan Yesus datang, Ia akan membunuh Manusia Jahat itu dengan napas dari mulut-Nya, dan membinasakannya dengan kecemerlangan kehadiran-Nya.

2:9 Manusia Jahat itu akan muncul dengan suatu kuasa yang besar dari Iblis. Ia akan mengadakan segala macam keajaiban dan hal-hal luar biasa yang penuh dengan tipuan.

2:10 Ia akan memakai segala tipu muslihat yang jahat untuk menyesatkan orang-orang yang akan binasa. Mereka akan binasa sebab menolak dan tidak menyukai berita yang benar dari Allah yang dapat menyelamatkan mereka.

2:11 Itulah sebabnya Allah mendatangkan pada mereka suatu kuasa yang menyesatkan, sehingga mereka percaya akan apa yang tidak benar.

Perhatikan..
ada penduharka, manusia jahat yang melakukan pekerjaan iblis..berupa tipu daya dengan kuasa dari iblis

Dan lihat pekerjaan iblis itu ditujukan kepada orang-2 yang akan binasa..
PLUS kuasa menyesatkan dari Allah anda...
sehingga orang-2 yang tidak percaya kristus menjadi percaya kepada manusia jahat itu..

Jika kuasa menyesatkan tidak didatangkan..akankan orang-2 yang akan binasa percaya.. ? jawabannya tidak

Namun allah anda memang SANGAT-2 menghendaki orang-2 yang akan binasa itu sudah jatuh ditimpukin ama tangga lagi sehingga kita baca ayat selanjutnya

Akibatnya, semua orang yang suka akan dosa dan tidak percaya kepada yang benar itu, akan dihukum.

MEREKA TAMBAH BERDOSA, TAMBAH TIDAK PERCAYA..MALAHAN TAMBAH PERCAYA SAMA KETIDAKBENARAN..

IRONIS..OH IRONIS KENAPA ALLAH SEPERTI INI,

LOGIKA SAYA,,,JIKA ALLAH BISA MENDATANGKAN KUASA YANG MENYESATKAN BUAT ORANG-2 TERSEBUT SEHINGGA MENJADI TAMBAH SESAT...

MUSTINYA ALLAH JUGA BISA MENDATANGKAN KUASA SEBALIKNYA SEHINGGA ORANG YANG TIDAK PERCAYA MENJADI PERCAYA....BETUL ?

*** *** ******..***** **** ** ***** *********** ******..:((

SALAM

--------------
edited by Asum
berpotensi mendeskriditkan agama lain

PERMANDYAN
12-03-2011, 03:13 PM
heheh..makasih atas penjelasannya...kalo kita amati..maka tambah jelas lagi..allah memang ikut berkomplot dengan iblis menyesatkan manusia..
mari kita lihat terjemahan BIS

Dan kalian tahu apa yang sekarang masih mencegah terjadinya semuanya itu. Nanti pada waktu yang sudah ditentukan oleh Allah, Manusia Jahat itu akan muncul.

2:7 Kekuatan yang mengerjakan kejahatan itu sudah mulai bekerja secara rahasia, tetapi masih ditahan-tahan. Nanti kalau yang menahannya itu sudah disingkirkan,

2:8 barulah kelihatan Manusia Jahat itu. Maka bila Tuhan Yesus datang, Ia akan membunuh Manusia Jahat itu dengan napas dari mulut-Nya, dan membinasakannya dengan kecemerlangan kehadiran-Nya.

2:9 Manusia Jahat itu akan muncul dengan suatu kuasa yang besar dari Iblis. Ia akan mengadakan segala macam keajaiban dan hal-hal luar biasa yang penuh dengan tipuan.

2:10 Ia akan memakai segala tipu muslihat yang jahat untuk menyesatkan orang-orang yang akan binasa. Mereka akan binasa sebab menolak dan tidak menyukai berita yang benar dari Allah yang dapat menyelamatkan mereka.

2:11 Itulah sebabnya Allah mendatangkan pada mereka suatu kuasa yang menyesatkan, sehingga mereka percaya akan apa yang tidak benar.

Perhatikan..
ada penduharka, manusia jahat yang melakukan pekerjaan iblis..berupa tipu daya dengan kuasa dari iblis

Dan lihat pekerjaan iblis itu ditujukan kepada orang-2 yang akan binasa..
PLUS kuasa menyesatkan dari Allah anda...
sehingga orang-2 yang tidak percaya kristus menjadi percaya kepada manusia jahat itu..

Jika kuasa menyesatkan tidak didatangkan..akankan orang-2 yang akan binasa percaya.. ? jawabannya tidak

Namun allah anda memang SANGAT-2 menghendaki orang-2 yang akan binasa itu sudah jatuh ditimpukin ama tangga lagi sehingga kita baca ayat selanjutnya

Akibatnya, semua orang yang suka akan dosa dan tidak percaya kepada yang benar itu, akan dihukum.

MEREKA TAMBAH BERDOSA, TAMBAH TIDAK PERCAYA..MALAHAN TAMBAH PERCAYA SAMA KETIDAKBENARAN..

IRONIS..OH IRONIS KENAPA ALLAH SEPERTI INI,

LOGIKA SAYA,,,JIKA ALLAH BISA MENDATANGKAN KUASA YANG MENYESATKAN BUAT ORANG-2 TERSEBUT SEHINGGA MENJADI TAMBAH SESAT...

MUSTINYA ALLAH JUGA BISA MENDATANGKAN KUASA SEBALIKNYA SEHINGGA ORANG YANG TIDAK PERCAYA MENJADI PERCAYA....BETUL ?

TUH KAN BENER..ALLAH ANDA DI BIBLE MENYESATKAN MANUSIA..:((

SALAM

Wou....
sampai membri tanda merah dan besar juga....


Makanya permandyan sejak awal bilang baca ayat sebelumnya....
kenapa sampai seperti itu...
baca kembali ayat sebelumnya....

jadi siapakah mereka itu yang melakukan (seperti yang kamu merah dan besarkan).... baca ayat sembilan......


khan ayat sebelumnya sudah menjawab kenapa sampai begitu.......

jadi..
ayat 11 merupakan akibat dari ayat 9 sampai 10


kita tidak bisa mengambil satu ayat saja tampa memperhatikan ayatnya yang lain

(bakalan kena tegur lagi nich.., padahal di depan sudah dapat peringatan)

lovedaa
12-03-2011, 03:23 PM
apa bung per tidak baca komentar saya ?
Orang-2 yang akan binasa di buat tambah sesat..sama Allah anda..artinya mereka sebelumnya tidak sesesat itu..
Bukannya menyadarkan mereka malah menyesatkan..*** **** ***** *** ********* *

------
edit by Asum
Berpotensi mendiskriditkan agama lain

brudi
12-03-2011, 03:54 PM
wahyu 12:9
12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Versus
2:11 Itulah sebabnya Allah mendatangkan pada mereka suatu kuasa yang menyesatkan, sehingga mereka percaya akan apa yang tidak benar.


Allah pun bisa menyesatkan manusia, sesuatu yang hanya dilakukan oleh iblis, Adakah hubungannya ?

PERMANDYAN
12-03-2011, 04:00 PM
apa bung per tidak baca komentar saya ?
Orang-2 yang akan binasa di buat tambah sesat..sama Allah anda..artinya mereka sebelumnya tidak sesesat itu..
Bukannya menyadarkan mereka malah menyesatkan..apa ngak salah tuh kelakukan ?


Manusia jahat itu siapa...(?)
yang oleh paulus adalah dia yang mendapat kuasa dari iblis.......

kalau kita kembali baca ayat yang sudah permandyan sertakan yaitu disuruh berjaga jaga, itu berarti mereka jang kamu bilang oleh tuhan tidak menyadarkan mereka malah menyesatkan adalah mereka jang tidak berjaga jaga, mereka sudah tidka mendapatkan rahmat lagi, alias tidak diangkat.....

.

Asum
12-03-2011, 04:04 PM
Mohon hindari kalimat yang berpotensi merendahkan keyakinan agama lain. Santai aja dialognya, gak usah stressing begitu ... silahkan ngopi dulu, klo dan seger silahkan posting ~O)


Terima kasih

lovedaa
12-03-2011, 11:00 PM
Manusia jahat itu siapa...(?)
yang oleh paulus adalah dia yang mendapat kuasa dari iblis.......

kalau kita kembali baca ayat yang sudah permandyan sertakan yaitu disuruh berjaga jaga, itu berarti mereka jang kamu bilang oleh tuhan tidak menyadarkan mereka malah menyesatkan adalah mereka jang tidak berjaga jaga, mereka sudah tidka mendapatkan rahmat lagi, alias tidak diangkat.....

.


Ngak penting bung per siapa manusia jahat itu..

Yang terpenting..untuk apa allah anda masih menimpukkin lagi ama tangga orang yang sudah jatuh...?
Padahal..... Allah anda juga punya kesempatan dan kemampuan berupa kuasa untuk tidak menyesatkan melainkan menyadarkan mereka...itu poinnya..

coba liat pernyataan bung per sendiri:
"itu berarti mereka jang kamu bilang oleh tuhan tidak menyadarkan mereka malah menyesatkan adalah mereka jang tidak berjaga jaga, mereka sudah tidka mendapatkan rahmat lagi, alias tidak diangkat....."

Sudah tidak berjaga-2. tidak mendpatkan rahmat...disesatkan pula oleh Allah anda..

Nah bung per mustinya merenungkan...kebahagiaan, kebaikan, maupun enaknya seperti apa bagi allah menyesatkan manusia, ciptaannya sendiri ?

Saya baru saja menemukan lagi ayat baru..ternyata kesesatan dan penyimpangan sudah dijadikan oleh Allah sejak dalam kandungan:

mazmur 58: Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat

Kesesatan dan penyimpangan orang jahat udah ditetapkan sejak dikandung ? walah-2...

minum dulu akh ...~O) sambil geleng-2... :-O

PERMANDYAN
13-03-2011, 08:48 PM
Ngak penting bung per siapa manusia jahat itu..

Yang terpenting..untuk apa allah anda masih menimpukkin lagi ama tangga orang yang sudah jatuh...?
Padahal..... Allah anda juga punya kesempatan dan kemampuan berupa kuasa untuk tidak menyesatkan melainkan menyadarkan mereka...itu poinnya..

coba liat pernyataan bung per sendiri:
"itu berarti mereka jang kamu bilang oleh tuhan tidak menyadarkan mereka malah menyesatkan adalah mereka jang tidak berjaga jaga, mereka sudah tidka mendapatkan rahmat lagi, alias tidak diangkat....."

Sudah tidak berjaga-2. tidak mendpatkan rahmat...disesatkan pula oleh Allah anda..

Nah bung per mustinya merenungkan...kebahagiaan, kebaikan, maupun enaknya seperti apa bagi allah menyesatkan manusia, ciptaannya sendiri ?

Saya baru saja menemukan lagi ayat baru..ternyata kesesatan dan penyimpangan sudah dijadikan oleh Allah sejak dalam kandungan:

mazmur 58: Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat

Kesesatan dan penyimpangan orang jahat udah ditetapkan sejak dikandung ? walah-2...

minum dulu akh ...~O) sambil geleng-2... :-O

mmmm....
itu berarti kamu mau terima enak saja....
mau masuk sorga tapi tidak mau melaksanakan segala perintah tuhan.....
Kerana sudah ada rentang waktu jang sudah disediakan jika saatnya nanti tiba....


ambil contoh, mungkin masih jauh dari yang dimaksudkan.
Jika seorang guru menyuruh murid muridnya untuk belajar karena sewatu waktu akan ulangan dan ulangan ini cukup sekali, tentunya yang berjaga jaga atau belajar akan mendapatkan nilai yang baik atau lulus...
apakah salah, jika guru tidak meluluskan mereka yang tidak siap atau malas belajar(?)

lovedaa
14-03-2011, 12:22 AM
Jika seorang guru menyuruh murid muridnya untuk belajar karena sewatu waktu akan ulangan dan ulangan ini cukup sekali, tentunya yang berjaga jaga atau belajar akan mendapatkan nilai yang baik atau lulus...
apakah salah, jika guru tidak meluluskan mereka yang tidak siap atau malas belajar(?)
Tentu tidak salah donk..
Tapi kalo ada guru yang membuat muridnya yang sudah malas belajar jadi tambah malas... tambah ogah belajar...padahal ada kesempatan dan ada kemampuan yang sama untuk membuat mereka yang malas itu jadi berkurang malasnya...
pantas nya guru tersebut dapat gelar: si KURANG AJAR..TENAN:P

lovedaa
14-03-2011, 12:24 AM
mmmm....
itu berarti kamu mau terima enak saja....
mau masuk sorga tapi tidak mau melaksanakan segala perintah tuhan.....
Kerana sudah ada rentang waktu jang sudah disediakan jika saatnya nanti tiba....
apa hubungannya pernyataan anda diatas dengan Kesesatan made by Allah, kuasa membunuh from allah for setan, kesesatan dan kejahatan by allah yang sudah ditetapkan sejak dikandung..?

PERMANDYAN
14-03-2011, 12:58 AM
Tentu tidak salah donk..
Tapi kalo ada guru yang membuat muridnya yang sudah malas belajar jadi tambah malas... tambah ogah belajar...padahal ada kesempatan dan ada kemampuan yang sama untuk membuat mereka yang malas itu jadi berkurang malasnya...
pantas nya guru tersebut dapat gelar: si KURANG AJAR..TENAN:P



Hanya karena tidak lulus dan kamu mengatakan guru kurang ajar....
khan guru sudah jelas mengatkan akan ada ulangan dan ulangan itu hanya sekali.....
kenapa perintah itu tidak diindahkan malah mengatai guru .........

Yng permandyan berikan saja itu contoh.
Kamu sudah meyakini kalau apa itu benar...

kembali seperti jang permandyan tuliskan di depan, pada saat itu ada yang diangkat dan ada yang tidak...
kalau saatnya sudah tiba dan manusia sudah dipisahkan mana yang berkenan dan yang tidak, dan bagi mereka yang tidak berkenan itu yang kamu permasalahkan bukan...
kenapa dibiarkan saja....
padahal sudah jelas....

lovedaa
14-03-2011, 08:31 PM
Hanya karena tidak lulus dan kamu mengatakan guru kurang ajar....
khan guru sudah jelas mengatkan akan ada ulangan dan ulangan itu hanya sekali.....
kenapa perintah itu tidak diindahkan malah mengatai guru .........

Yng permandyan berikan saja itu contoh.
Kamu sudah meyakini kalau apa itu benar...

kembali seperti jang permandyan tuliskan di depan, pada saat itu ada yang diangkat dan ada yang tidak...
kalau saatnya sudah tiba dan manusia sudah dipisahkan mana yang berkenan dan yang tidak, dan bagi mereka yang tidak berkenan itu yang kamu permasalahkan bukan...
kenapa dibiarkan saja....
padahal sudah jelas....
Nah bung per salah mengerti nih..coba baca lagi...kenapa diberi gelar: Si kurang ajar tenan..

BePe
16-03-2011, 04:04 PM
wedew bahasannya berat gan, ini ga SARA apa?
nubie mantau aja gan:dingin:

Agitho_Ryuki
01-04-2011, 12:16 PM
Menurutku Tuhan adalah Tuhan. Kekuasaannya meliputi langit dan bumi. Selama kesesatan itu masih ada di langit dan di bumi maka kesesatan itu tetap berada dalam genggaman kekuasaan Tuhan. Kecuali kalau Tuhannya tidak berkuasa di seluruh langit dan bumi.

brudi
01-04-2011, 02:36 PM
mosok tuhan doyan liat manusia jadi sesat sih pak dosen.. ?
Eii pak, magelang jogya masih putus ya ??

Agitho_Ryuki
01-04-2011, 02:55 PM
Lah sesatnya ada di dunia dan/atau di langit tidak?? :D kalo ya, ya itu benar-benar dalam kekuasaanNya...
Barusan hujan deras, jelas kali putih meluap.. :D

brudi
02-04-2011, 10:05 AM
menjadi sesat = menjadi tidak benar, Allah itu adalah sumber kebenaran..
Mau dilangit atau di bumi, sumber kebenaran tidak mungkin menjadikan kesesatan yang berarti juga ketidakbenaran bagi siapapun ciptaannya..ini sih logika ane pak dosen..

ooo..semoga bencana di jogya cepat selesai..amien..

Agitho_Ryuki
02-04-2011, 11:20 AM
aku dah bukan dosen lg brow :D
lah kebenaran, ketidakbenaran. Jalan lurus, jalan sesat. Benar, salah. Pahala, dosa. Jika semuanya masih di bumi dan di langit, maka semuanya dalam genggaman kekuasaanNya.. Tuhan memberi petunjuk kepada yang Dia kehendaki, dan Tuhan menyesatkan siapa yang Dia kehendaki. Itulah kuasa Tuhan. Meliputi segala yang di langit yang di bumi.

brudi
02-04-2011, 05:14 PM
"Tuhan menyesatkan siapa yang Dia kehendaki."----- APA KATA DUNIA ???? HUEEHEE
ooo..sudah bukan dosen ? ic ic

Agitho_Ryuki
04-04-2011, 04:38 PM
"Tuhan menyesatkan siapa yang Dia kehendaki."----- APA KATA DUNIA ????
Dunia tak akan berkata apa-apa, karena dunia itu sendiri ada dan tercipta karena KEHENDAKNYA... :))

eclipse
04-04-2011, 04:46 PM
judul threadnya serem ... gue sebagai kristen merasakan kalau ini orang kayak ngejudge. bukan menanyakan .... *cuma dia pake cara bertanya, gak ngestate secara langsung ... *sorry !

Asum
05-04-2011, 07:58 PM
judul threadnya serem ... gue sebagai kristen merasakan kalau ini orang kayak ngejudge. bukan menanyakan .... *cuma dia pake cara bertanya, gak ngestate secara langsung ... *sorry !
apakah pasal berikut ?


“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11).

sekedar men-judge atau memang sebuah kenyataan sebagaimana yang tertulis dalam Bible ? :-/


Silahkan dihangatkan diskusinya, dan dijelaskan kekeliruan pemahaman tsb, diminum kupinya mbah ~O)

damnyo
29-04-2011, 01:41 PM
ane heran di forum ini kenapa sih agama diperdebatkan?
kalo orang "beragama" A tidak suka dengan ajaran agama B, kenapa pake ikut2 campur segala, biarlah itu menjadi kepercayaan umat agama B sendiri, selama tidak mengganggu kepentingan bersama, jika ingin dihargai, belajarlah menghargai dahulu.

bila tak suka dibentak2, jangan suka mengompori orang,

emang ada ya pahala buat anda yang suka ikut campur agama orang? saya ingin tau.

Riot
15-12-2011, 04:01 PM
“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11). (9) Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
(10) dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
(11) Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
(12) supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

Kesesatan itu sebagai akibat dari tindakan mereka sebelumnya.


Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya: “Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17). …Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya…
(17) Ya TUHAN, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu? Kembalilah oleh karena hamba-hamba-Mu, oleh karena suku-suku milik kepunyaan-Mu!
(18) Mengapa orang-orang fasik menghina tempat kudus-Mu, para lawan kami memijak-mijak bait kudus-Mu?
(19) Keadaan kami seolah-olah kami dari dahulu kala tidak pernah berada di bawah pemerintahan-Mu, seolah-olah nama-Mu tidak pernah disebut atas kami.

Jika anda benar2 membaca Bible untuk mencari pencerahan, bukan untuk mencari2 kesalahan, anda akan bisa melihat bahwa ini adalah ratapan/keluh kesah kepada Tuhan karena pada saat itu bangsa Israel sedang hidup dalam pembuangan di Babel.


Tuhan dalam Bibel juga menyesatkan dan menghinakan raja-raja: “Maka dicurahkan-Nya kehinaan atas raja-raja, disesatkan-Nya mereka itu di tempat sunyi senyap yang tiada jalannya” (Mazmur 107:40, Alkitab terjemahan lama).
Aslinya (40) TUHAN merendahkan para penguasa mereka, dan menyuruh mereka mengembara di padang belantara yang tidak ada jalannya.
Bisa ada tunjukkan link, dari mana anda dapat ayat yg anda postingkan ini ?


Bahkan dalam kita Ayub, Tuhan terang-terangan menyesatkan dan menghilangkan akal sehat para pemimpin: “Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25, Alkitab terjemahan lama). “Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk.“” (Ayub 12:24-25).
Bisa diberi linknya ?
(24) Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya.
(25) Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk."

Dan ini ringkasan untuk kitab Ayub Ayub adalah orang yang berbudi baik, yang kemudian mengalami musibah hebat. Ia kehilangan semua anaknya dan segala harta bendanya, lalu dihinggapi penyakit kulit yang menjijikkan. Dalam tiga rangkaian percakapan yang bersajak, si penulis menggambarkan bagaimana teman-teman Ayub, dan Ayub sendiri menanggapi malapetaka itu. Pokok yang penting dalam percakapan-percakapan itu ialah yang menyinggung caranya Allah (http://id.wikipedia.org/wiki/Allah) memperlakukan manusia. Pada bagian terakhir, Allah sendiri menyatakan diri-Nya kepada Ayub. Teman-teman Ayub menjelaskan penderitaan Ayub itu menurut ajaran agama (http://id.wikipedia.org/wiki/Agama) yang tradisional. Pada sangka mereka, Allah selalu mengganjar orang yang baik dan menghukum orang yang jahat. Jadi, penderitaan Ayub hanya dapat berarti bahwa ia telah berbuat dosa. Tetapi bagi Ayub pendapat itu terlalu dangkal; tidak sepantasnya ia mendapat hukuman yang sekejam itu, sebab ia seorang yang sangat baik dan jujur. Ia tidak dapat mengerti mengapa Allah membiarkan orang seperti dirinya mengalami begitu banyak bencana, dan dengan berani ia menantang Allah. Ayub tidak kehilangan kepercayaannya kepada Allah, tetapi ia sungguh-sungguh ingin supaya dibenarkan oleh Allah dan supaya mendapat kembali kehormatannya sebagai orang yang baik. Allah tidak memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Ayub, tetapi Allah menanggapi kepercayaan Ayub dengan memberinya banyak contoh mengenai kuasa dan hikmat-Nya. Contoh-contoh itu dilukiskan dengan puisi. Kemudian dengan penuh rendah hati, Ayub mengakui kebijaksanaan dan keagungan Allah, lalu menyesali kata-katanya yang keras dan penuh kemarahan itu. Bagian terakhir dari kisah ini, yang ditulis dengan bahasa biasa, menuturkan bagaimana Ayub dikembalikan kepada keadaannya semula, dengan kekayaan yang jauh melebihi kekayaannya sebelum itu. Allah memarahi teman-teman Ayub karena mereka tidak dapat memahami arti kesengsaraan (http://id.wikipedia.org/wiki/Sengsara) Ayub. Hanya Ayublah yang sungguh-sungguh menyadari bahwa Allah lebih besar daripada yang telah diajarkan oleh agama yang tradisional itu.


Kemudian juga kita baca bagaimana tuhan kristen memberi kuasa kepada maut/iblis (lucifer) dan kerajaan maut (pengikutnya) untuk membunuh manusia.. Wahyu 6 (4) Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar. (8) Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

Bila anda membaca (Bible) dengan baik, Iblis kadang diijinkan Tuhan untuk mencobai manusia. Kitab Wahyu berisikan pandangan futuristik, tetapi apakah di dalamnya ada ayat2 yang menyatakan Tuhan menyesatkan manusia ?


Mengapa Tuhan Kristen menyesatkan manusia ? Mengapa Tuhan kristen bisa bekerjasama dengan Iblis ? Diayat diatas disebutkan bahwa Tuhan bisa menyesatkan manusia... Logikanya Tuhan berarti juga bisa menyadarkan manusia.. Namun tuhan memilih menyesatkan..Why ? why ? why?
Anda Keliru, Tuhan tidak pernah menyesatkan manusia, yang ada adalah Iblis kadang diijinkan Tuhan untuk mencobai manusia dan adalah Pilihan dari manusia itu sendiri, apakah dia mau disesatkan Iblis atau tidak.
Justru postingan anda inilah yang menyesatkan, mengambil ayat sepenggal2 secara seenaknya dan diarahkan keluar dari konteks isinya.

So, siapa yang menyesatkan sekarang ?

tukangsomay
13-01-2012, 11:13 AM
nih coba baca, bagus deh..
http://www.slideshare.net/drmaman/7hasil-akhir-dari-keimanan

ozma 2012
13-01-2012, 11:35 AM
kalo tanya mengapa, semua (siapa saja) bisa tanya mengapa

misalnya, kalo kamu ciptaaan Tuhan yg sempurna, mengapa kamu jelek & tidak sempurna ?
kalo Tuhannya kaum A adalah paling benar, kenapa kaum A tidak maju2 ?
dll

sedgedjenar
13-01-2012, 03:15 PM
Ya gini nih jadinya
Mbahas Tuhan tapi pake dualitas

Kaga bakal nyambung

::ngakak2::

ozma 2012
13-01-2012, 08:33 PM
Ya gini nih jadinya
Mbahas Tuhan tapi pake dualitas

Kaga bakal nyambung

::ngakak2::

iya, sebenarnya yg namanya kepercayaan itu terserah masing2, kalo saya menyembah batu & saya bilang batu adalah Tuhan, itu terserah2 saya, biar seluruh dunia bilang salah, tetap itu terserah saya saja

bagi orang lain biarkanlah itu merupakan kesalahan, tapi bagi saya itu terserah saya.............dan jangan didebatkan karena yg bilang salahpun tidak punya bukti untuk membuktikan kebenaran

kalo diskusi untuk mencari tau, untuk memahami itu boleh saja, tapi diskusi untuk menyalahkan itu kurang tepat, karena ujung2nya pasti ribut2 yg tak berujung pangkal ...........yg percaya jalan A adalah benar dan menyelamatkan, silahkan lakukan yg dia percaya, jangan percaya jalan A tapi tidak dilakukan

kaum A percaya musti, ini, musti itu, musti itu ini baru bisa selamat
kaum B percaya musti baik, kalo jahat entar kamu terlahir kembali kestatus lebih rendah
kaum C percaya, jalan yg berat seperti kaum pendahulu telah "diringankan", jadi kamu kalo mau selamat tidak perlu seperti kaum terdahulu yg musti anu, itu, itu
kaum D percaya, kalo mau menuju surga musti anu, anu, anu dan anu

kita berada dimana ? kita percaya yg mana ? kalo percaya yg A silahkan berbuat seperti yg kamu percayai.....jangan melihat jalan yg orang lain percaya, lalu menyalah2kan jalan orang lain itu :D

hajime_saitoh
14-01-2012, 08:23 AM
iya, sebenarnya yg namanya kepercayaan itu terserah masing2, kalo saya menyembah batu & saya bilang batu adalah Tuhan, itu terserah2 saya, biar seluruh dunia bilang salah, tetap itu terserah saya saja

bagi orang lain biarkanlah itu merupakan kesalahan, tapi bagi saya itu terserah saya.............dan jangan didebatkan karena yg bilang salahpun tidak punya bukti untuk membuktikan kebenaran

kalo diskusi untuk mencari tau, untuk memahami itu boleh saja, tapi diskusi untuk menyalahkan itu kurang tepat, karena ujung2nya pasti ribut2 yg tak berujung pangkal ...........yg percaya jalan A adalah benar dan menyelamatkan, silahkan lakukan yg dia percaya, jangan percaya jalan A tapi tidak dilakukan

kaum A percaya musti, ini, musti itu, musti itu ini baru bisa selamat
kaum B percaya musti baik, kalo jahat entar kamu terlahir kembali kestatus lebih rendah
kaum C percaya, jalan yg berat seperti kaum pendahulu telah "diringankan", jadi kamu kalo mau selamat tidak perlu seperti kaum terdahulu yg musti anu, itu, itu
kaum D percaya, kalo mau menuju surga musti anu, anu, anu dan anu

kita berada dimana ? kita percaya yg mana ? kalo percaya yg A silahkan berbuat seperti yg kamu percayai.....jangan melihat jalan yg orang lain percaya, lalu menyalah2kan jalan orang lain itu :D

yang dibold.. atau jangan juga mengambil dua jalan yang berbeda dan mencoba menggabungkan kedua atau lebih dari satu jalan itu.. ntar bisa jadi bingung...

Agitho_Ryuki
30-06-2012, 12:06 AM
yang dibold.. atau jangan juga mengambil dua jalan yang berbeda dan mencoba menggabungkan kedua atau lebih dari satu jalan itu.. ntar bisa jadi bingung...

lah.. itu juga terserah dianya.. asal tidak mengganggu ketentraman umum.. mau nyampur aduk 5 agama jadi 1 pun terserah dia asal jangan membuat resah yang lain..

jaga_manis
05-07-2012, 09:44 PM
Dalam Al Quran, Tuhan berkehendak menjadikan banyak ummat, tujuanya agar berlomba dalam kebaikan, realitanya banyak yg berantem gara-gara beda agama, inilah yg disebut melenceng dari kehendak Tuhan menciptakan banyak agama.::doh::

---------- Post Merged at 08:42 PM ----------


Ya gini nih jadinya
Mbahas Tuhan tapi pake dualitas

Kaga bakal nyambung

::ngakak2::
klo tuhan mu bisa di bahas tuntas, berarti tuhan mu sangat sederhana,konkrit alias berhala, sebab Tuhan Yg sejati tak pernah selesai di bahas sbb Kebesaran NYA tak terbayangkan oleh siapapun.
:ngopi::ngopi:

---------- Post Merged at 08:44 PM ----------


judul threadnya serem ... gue sebagai kristen merasakan kalau ini orang kayak ngejudge. bukan menanyakan .... *cuma dia pake cara bertanya, gak ngestate secara langsung ... *sorry !
gak usah dipikirin, kerjaan setan emang gangguin orang, bukan mencari kebenaran heheheeh...

Agitho_Ryuki
05-07-2012, 10:11 PM
Dalam Al Quran, Tuhan berkehendak menjadikan banyak ummat, tujuanya agar berlomba dalam kebaikan, realitanya banyak yg berantem gara-gara beda agama, inilah yg disebut melenceng dari kehendak Tuhan menciptakan banyak agama.::doh::

kalo melenceng dari kehendakNya kok bisa terjadi??

sedgedjenar
06-07-2012, 02:33 PM
klo tuhan mu bisa di bahas tuntas, berarti tuhan mu sangat sederhana,konkrit alias berhala, sebab Tuhan Yg sejati tak pernah selesai di bahas sbb Kebesaran NYA tak terbayangkan oleh siapapun.
:ngopi::ngopi:



itu kesimpulan yang udah mentok ngebahas Tuhan ya ?

::ngakak2::

kalo yg ngebahas tuhan itu ente, jelas gak akan tuntas (ujung2 nya pake teori suka-suka tuhan, terserah tuhan)
kalo yg ngebahas tuhan itu nabi muhammad, atau orang yang sudah ketemu tuhan sudah pasti tuntas

mau ngebahas fisika quantum sama anak sma tentu beda hasilnya kalau dibahas sama profesor fisika lulusan harvard

tapi soal ngebahas tuhan sampe tuntas itu masalah ntar lha
masih perlu belajar agama sampe tuntas dulu, sampe bisa masuk akal
kalo agama aja blm bisa diterima akal terus mau belajar tuhan ?
kasian ntar korslet kena tegangan tinggi

jaga_manis
06-07-2012, 09:35 PM
itu kesimpulan yang udah mentok ngebahas Tuhan ya ?
Emang Tuhan bisa di simpulkan yahhh ?
sekarang saya tanya,
Tuhan bisa menciptakan Tuhan gak?
sampe mati modar sambil nungging kamu gak akan bisa jawab !, itulah bukti kamu tak bisa menyimpulkan Tuhan
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::


kalo yg ngebahas tuhan itu ente, jelas gak akan tuntas (ujung2 nya pake teori suka-suka tuhan, terserah tuhan)
kalo yg ngebahas tuhan itu nabi muhammad, atau orang yang sudah ketemu tuhan sudah pasti tuntas
gak usah ngaku bisa menuntaskan pembahasan Tuhan sedangkan membicarakan semua ciptaan Nya saja tak pernah selesai, emangnya Tuhan lebih kecil dari mahluk yah ? mikir pliisss
::ngakak2::::ngakak2::


mau ngebahas fisika quantum sama anak sma tentu beda hasilnya kalau dibahas sama profesor fisika lulusan harvard
beda hasil bukan berarti tuntas
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::


tapi soal ngebahas tuhan sampe tuntas itu masalah ntar lha
ngeles ? heheheh ::hohoho::


masih perlu belajar agama sampe tuntas dulu,
ilmu agama yg tuntas itu gimana ?, gak jelas nihh ::hohoho::


kalo agama aja blm bisa diterima akal terus mau belajar tuhan ?
makanya belajar agama yg bener


kasian ntar korslet kena tegangan tinggi
yg tegang bagian mana niihh ? harus jelas krn untuk melaksanakan sunnah rasul di malam jumaat butuh ketegangan, kamu tahu khan maksud saya ? hahhahah::ngakak2::::ngakak2::

sedgedjenar
06-07-2012, 11:38 PM
Emang Tuhan bisa di simpulkan yahhh ?
sekarang saya tanya,
Tuhan bisa menciptakan Tuhan gak?
sampe mati modar sambil nungging kamu gak akan bisa jawab !, itulah bukti kamu tak bisa menyimpulkan Tuhan
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::


ya kenapa tidak? tuhan itu serba bisa koq, namanya aja maha segala
sekarang disepakati dulu definisi tuhan itu apa ? ini perlu supaya gak sampe kejadian hati qolb kayak disebelah



gak usah ngaku bisa menuntaskan pembahasan Tuhan sedangkan membicarakan semua ciptaan Nya saja tak pernah selesai, emangnya Tuhan lebih kecil dari mahluk yah ? mikir pliisss
::ngakak2::::ngakak2::


makanya belajar om, buku banyak, guru spiritual bejibun
makanya belajar supaya wawasan terbuka
kalo bagi ente mbahas tuhan gak pernah tuntas lalu jangan dijadikan tolok ukur pembenaran bahwasanya semua orang senasib sama ente

::doh::



beda hasil bukan berarti tuntas
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::


ini juga kudu disepakati, definisi tuntas maunya ente tuh yang kayak apa ?
kudu disepakatin supaya gak jaka sembung bawa jantung



ngeles ? heheheh ::hohoho::


ya emang ngeles, buat apa berbusa-busa jelasin tuhan kepada seseorang yang belum waktunya mengenal tuhan
mendingan ane menggaramin air laut

::doh::

---------- Post Merged at 10:38 PM ----------



ilmu agama yg tuntas itu gimana ?, gak jelas nihh ::hohoho::


nah, baru denger kan kalo ilmu agama ada tuntasnya ? huahuahuahuahauhua...
gini om, ilmu agama itu udah tuntas kalo udah menemukan benang merah antara agama satu dengan agama lainnya
selama masih ada pertentangan antar, selama itu pula dianggap belum tuntas belajar agamanya
nah, kalo belajar agamanya udah tuntas baru deh tuh belajar ilmu ketuhanan



makanya belajar agama yg bener


iya nih om, saya belajar agama yg bener supaya agama itu masuk akal semua
kalo belum blm selese belajar agama ya kayak saya gini, serba nanggung : nanggung masuk akalnya tuh agama, soalnya ada yang gak masuk diakal juga

::arg!::



yg tegang bagian mana niihh ? harus jelas krn untuk melaksanakan sunnah rasul di malam jumaat butuh ketegangan, kamu tahu khan maksud saya ? hahhahah

jangan segala sesuatu diterjemahkan secara letterlijk om, ntar kayak disebelah tuh
orang bicara hati tempat bersemayamnya tuhan, eh dia pikir hati liver. Akhirnya ya cyiinn terjemahan udah bener hati yang tenang dia ralat jadi jantyuuuung

ampyuuunnnn dijeh ::doh::

::ngakak2::

jaga_manis
07-07-2012, 08:58 AM
ya kenapa tidak? tuhan itu serba bisa koq, namanya aja maha segala
sekarang disepakati dulu definisi tuhan itu apa ? ini perlu supaya gak sampe kejadian hati qolb kayak disebelah



makanya belajar om, buku banyak, guru spiritual bejibun
makanya belajar supaya wawasan terbuka
kalo bagi ente mbahas tuhan gak pernah tuntas lalu jangan dijadikan tolok ukur pembenaran bahwasanya semua orang senasib sama ente

::doh::



ini juga kudu disepakati, definisi tuntas maunya ente tuh yang kayak apa ?
kudu disepakatin supaya gak jaka sembung bawa jantung



ya emang ngeles, buat apa berbusa-busa jelasin tuhan kepada seseorang yang belum waktunya mengenal tuhan
mendingan ane menggaramin air laut

::doh::

---------- Post Merged at 10:38 PM ----------



nah, baru denger kan kalo ilmu agama ada tuntasnya ? huahuahuahuahauhua...
gini om, ilmu agama itu udah tuntas kalo udah menemukan benang merah antara agama satu dengan agama lainnya
selama masih ada pertentangan antar, selama itu pula dianggap belum tuntas belajar agamanya
nah, kalo belajar agamanya udah tuntas baru deh tuh belajar ilmu ketuhanan



iya nih om, saya belajar agama yg bener supaya agama itu masuk akal semua
kalo belum blm selese belajar agama ya kayak saya gini, serba nanggung : nanggung masuk akalnya tuh agama, soalnya ada yang gak masuk diakal juga

::arg!::



jangan segala sesuatu diterjemahkan secara letterlijk om, ntar kayak disebelah tuh
orang bicara hati tempat bersemayamnya tuhan, eh dia pikir hati liver. Akhirnya ya cyiinn terjemahan udah bener hati yang tenang dia ralat jadi jantyuuuung

ampyuuunnnn dijeh ::doh::

::ngakak2::
emang definisi dan kesimpulan Tuhan menurut kamu itu apa ?
bagaimana kamu bisa mendefinisikan Tuhan sedangkan mendefinisikan sedikit ciptaan Nya saja kamu tak sanggup.
jangan takabbbur bro, sebab iblis di usir dari sorga karena krn ketakabburanya ::doh::::doh::::doh::::hihi::

sedgedjenar
07-07-2012, 09:25 AM
Udah lha om, mending mbahas agama aja
Mbahas tuhannya besok2 aja ya.. Saya ceritain kisah nyata nih

Ada seorang Guru lagi kasih wejangan. Tiba-tiba ada muridnya nanya, "guru, katanya guru udah ketemu tuhan. Saya juga mau dong liat tuhan kayak apa"

Guru jawab, "kamu gak akan kuat"
Sang murid maksa, "saya kuat koq guru. Pasti kuat"
Gurunya nambahin, "udahlah jangan ngeyel, percaya deh kalo kamu gak kuat"
Tapi sang murid tetep maksa.

Akhirnya sang guru ngalah, "saya udah kasih tau ya kalo kamu gak akan kuat. Nih saya kasih liat, tuhan tuh kayak gin!!"

Guru menunjukkan jari telunjuknya lalu digoyang2 menggeliat seperti cacing.

Sontak sang murid berteriak, "ah, masa tuhan kayak gitu?!"

Lalu guru menjawab, "nah apa saya bilang, kamu gak kuat kan?"

Hauhauhauhauhauhauhau...

Biar gak jaka sembung, saya terjemahin aja maknanya. Maknanya itu, orang tidak akan bisa sampai pada kesimpulannya tuhan kalau masih banyak persepsi dikepalanya. Masih melihat kulit luar (masih level syariat).

Jadi kembali ke laptop aja
Back to nature.. Eh back to basic lagi

jaga_manis
07-07-2012, 11:23 AM
Udah lha om, mending mbahas agama aja
Mbahas tuhannya besok2 aja ya.. Saya ceritain kisah nyata nih

Ada seorang Guru lagi kasih wejangan. Tiba-tiba ada muridnya nanya, "guru, katanya guru udah ketemu tuhan. Saya juga mau dong liat tuhan kayak apa"

Guru jawab, "kamu gak akan kuat"
Sang murid maksa, "saya kuat koq guru. Pasti kuat"
Gurunya nambahin, "udahlah jangan ngeyel, percaya deh kalo kamu gak kuat"
Tapi sang murid tetep maksa.

Akhirnya sang guru ngalah, "saya udah kasih tau ya kalo kamu gak akan kuat. Nih saya kasih liat, tuhan tuh kayak gin!!"

Guru menunjukkan jari telunjuknya lalu digoyang2 menggeliat seperti cacing.

Sontak sang murid berteriak, "ah, masa tuhan kayak gitu?!"

Lalu guru menjawab, "nah apa saya bilang, kamu gak kuat kan?"

Hauhauhauhauhauhauhau...

Biar gak jaka sembung, saya terjemahin aja maknanya. Maknanya itu, orang tidak akan bisa sampai pada kesimpulannya tuhan kalau masih banyak persepsi dikepalanya. Masih melihat kulit luar (masih level syariat).

Jadi kembali ke laptop aja
Back to nature.. Eh back to basic lagi
Tuhan dan agama itu terkait,
bagaimana kamu bisa tuntas ngebahas agama klo gak bisa nge bahas Tuhan?
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::

sedgedjenar
07-07-2012, 11:20 PM
Tuhan dan agama itu terkait,
bagaimana kamu bisa tuntas ngebahas agama klo gak bisa nge bahas Tuhan?
::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::

Jyah..
Om, agamanya dulu dilempengin. Baru ngebahas tuhan.
Selama agamanya masih belang-bentong mending jangan bahas tuhan dulu. Ikutin aja deh tuh fiqh dan syariatnya.

Jadi jangan tebulak-bulak kayak diatas, gak bisa tuntas ngebahas agama kalo gak bisa ngebahas tuhan'

::doh::

jaga_manis
08-07-2012, 09:38 PM
Jyah..
Om, agamanya dulu dilempengin. Baru ngebahas tuhan.
Selama agamanya masih belang-bentong mending jangan bahas tuhan dulu. Ikutin aja deh tuh fiqh dan syariatnya.

Jadi jangan tebulak-bulak kayak diatas, gak bisa tuntas ngebahas agama kalo gak bisa ngebahas tuhan'

::doh::
Nabi Muhammad dakwah utama nya ketuhanan.
tapi kamu malah mengutamakan fikih daripada ketuhanan,bagaimana sihh ? ::doh::::doh::::doh::::hihi::

sedgedjenar
09-07-2012, 09:07 AM
Nabi Muhammad dakwah utama nya ketuhanan.
tapi kamu malah mengutamakan fikih daripada ketuhanan,bagaimana sihh ? ::doh::::doh::::doh::::hihi::

om, nih ya om
in case ente terlalu emosi sehingga tidak mencerna apa yang saya tulis
saya bilang di atas ikutin dulu fiqh dan syariat

maksudnya syariat itu adalah kegiatan amaliahnya dalam beragama
jadi walaupun nabi muhammad mengajarkan ketuhanan itu masih tahap syariat
tahapan yang bersifat amaliah

Contoh nih (biar jelas)
Kenapa sholat, sebagai salah satu cara menyembah tuhan <---- nih ketuhanan yang diajarkan nabi di level syariat

Nah terus mau membahas tuhan yang tuntas (tuhan di level hakikat dan makrifat), ya lebih baik syariatnya aja dulu di lempengin.
Bagaimana sih syariat yang lempeng ?
Salah satunya ya membaca quran dan memahaminya. Gimana cara memahaminya ? ya belajar ke ahli tafsir, ahli quran, ahli kaidah tata bahasa. Supaya mengartikannya juga nggak salah.

Nah disitu aja dulu dilempengin, dibenerin.
Nanti ada tahap lain selanjutnya yang harus ditempuh supaya bisa tau tuhan secara tuntas

hadehhh... ::doh::

jebret
09-07-2012, 09:32 AM
tret hujat nih? di kopmay boleh ya? ::grrr::
yang gua tau, segala sesuatu ada di bawah kaki sang pencipta, termasuk si iblis. bahkan iblis yang menyesatkan manusia juga tidak luput dari kekuasaan Tuhan. semua yang baik atau semua yang buruk terjadi juga karena kekuasaan Tuhan, semuanya terjadi karena ada maksudnya, ada alasannya, hanya Tuhan yang tahu. Tuhan yang membuka jalan, Tuhan juga yang menutup jalan, Tuhan juga yang membuat gempa bumi, angin topan, banjir dan tsunami, jutaan orang, anak2, orang tua pada matek. jadi apa kita bisa menarik kesimpulan bahwa ''Tuhan jahat karena membunuh manusia dengan seenaknya?" nggak kan? ::oops::

sedgedjenar
09-07-2012, 10:57 AM
tret hujat nih? di kopmay boleh ya? ::grrr::
yang gua tau, segala sesuatu ada di bawah kaki sang pencipta, termasuk si iblis. bahkan iblis yang menyesatkan manusia juga tidak luput dari kekuasaan Tuhan. semua yang baik atau semua yang buruk terjadi juga karena kekuasaan Tuhan, semuanya terjadi karena ada maksudnya, ada alasannya, hanya Tuhan yang tahu. Tuhan yang membuka jalan, Tuhan juga yang menutup jalan, Tuhan juga yang membuat gempa bumi, angin topan, banjir dan tsunami, jutaan orang, anak2, orang tua pada matek. jadi apa kita bisa menarik kesimpulan bahwa ''Tuhan jahat karena membunuh manusia dengan seenaknya?" nggak kan? ::oops::

kalau yang tau tuhan sampai tuntas bisa menjabarkan semua fenomena di atas dan bisa diterima akal
kalau yang belum tau tuhan ya akan bilang 'suka-suka tuhan dong, masalah buat elu ?'

::ngakak2::

jebret
09-07-2012, 11:49 AM
masalahnya ga ada orang yang tahu tentang tuhan sampai tuntas

sedgedjenar
09-07-2012, 12:33 PM
masalahnya ga ada orang yang tahu tentang tuhan sampai tuntas

ini bilang nggak ada
udah nyari apa belum ?

jaga_manis
21-02-2013, 06:19 PM
dlm Al Quran dikatakan bhw selevel nabi Muhammad aja awam ttg roh. apa lg ttg Tuhan yg bikin roh. lagian ngapain juga nyari-nyari Tuhan yg lbh deket dari nafas kita sndiri. Tuhan gak usah di cari, cukup di imani::hihi::

---------- Post Merged at 06:19 PM ----------

"Kami sesatkan..." Demikian kata Allah dlm Al Quran. so, Tuhan versi Islam pun menyesatkamn manusia cooyy ::hihi::

sedgedjenar
08-01-2014, 10:26 AM
dlm Al Quran dikatakan bhw selevel nabi Muhammad aja awam ttg roh. apa lg ttg Tuhan yg bikin roh. lagian ngapain juga nyari-nyari Tuhan yg lbh deket dari nafas kita sndiri. Tuhan gak usah di cari, cukup di imani::hihi::

---------- Post Merged at 06:19 PM ----------

"Kami sesatkan..." Demikian kata Allah dlm Al Quran. so, Tuhan versi Islam pun menyesatkamn manusia cooyy ::hihi::

di quran sebelah mana yg menyatakan nabi muhammad awam ttg roh ?

uwekekekeke

Casanova Love
08-01-2014, 11:35 AM
Ini prasaan awalnya bahas ttg Tuhan Kristen dech...hahahaha

Lucunya emang bgitu, kl org di luar Kristen pasti punya standar judgment yg beda dg Kristen saat mbahas Kitab Sucinya, and vice versa.
Utk problem yg diangkat TS, umat Kristen tidak memahami sbgmn tuduhan TS. Tapi dijelaskan pun blm tentu TS mau menerimanya. Ktika rekan Kristen coba mbrikan penjelasan makna dari ayat tsb, maka TS kembali lagi hanya mau mlihat hurufiah dan itu-itu saja yg diungkit.