PDA

View Full Version : Kopi enak?



ndableg
20-02-2011, 06:15 PM
Gw kadang2 bingung sama para pengopi.. Kadang bilang enak kadang bilang enggak. Standar gw yah paling kebanyakan ato kekurangan gula.. Tapi kopi pait (tanpa gula/susu) gimana bedainnya?

Kesan gw kalo minum kopi, mulut jadi asem t'rus pengennya ngerokok malah. Tapi jaman sekarang dimana2 dilarang merokok..

Apalagi di eropa, kopinya kagak pake susu kentel manis. Mentog2 kl pada mesen kopi, gw cappuchino aja deh..

Kalo di belanda bisa pesen yg namanya kopi keliru/salah (koffie verkeerd), yaitu kopi yg kebanyakan susu..

Kilat
20-02-2011, 11:38 PM
saya juga selalu pesan cappucino
kalau di rumah saya bikin nescafe, pakai susu kental dan gula
kadang saya bikin nescafe dengan susu cair dikocok dan gula ..
tapi pada umumnya orang Belanda ga suka nescafe, entah kenapa .. kebanyakan paling suka senseo atau capucino ..

btw: katanya sudah bisa lagi .. merokok di café kecil2 ..

♥chika_rei♥
23-02-2011, 12:06 PM
kopi enak atau nggak tergantung orangnya mungkin ya hehee

abisnya tiap orang seleranya beda-beda
kalo ayah chika sukanya kopi yg banyak kopi dan gula
kalo kakek suka kopi tubruk yang pahit

kalo chika suka nya kopi susu hihii

Lighto
23-02-2011, 08:47 PM
Kalau saya ga suka kopi tapi kadang2 uka iseng ngopi. Bukan buat apa2, tapi pengen ngerti apa enaknya kopi. Tapi tep aja ngerasa biasa aja

Asum
24-02-2011, 01:53 AM
Hobi kopi, terutama kopi susu http://mackie.wapsite.me/File/Smile/minum.png

eve
24-02-2011, 01:46 PM
kopi maknyooss...

your_love
24-02-2011, 07:13 PM
gue minimal 3 gelas perhari ngabisin kopi. dan tidak ada kopi pilihan tertentu. yang penting kopi. sikattttttttttt

DH1M4Z
24-02-2011, 08:02 PM
Kalau gw buat kupi, biasanya gula + kopi diaduk dulu sampai merata. jadi kelihatan komposisinya

baru setelah itu tuangin air panas 90 ' dijamin mak nyusss

ndableg
25-02-2011, 02:03 AM
Gw heran orang belanda demennya kopi pait.. ada yg doyan kopi pait?

DonJP
26-02-2011, 12:22 PM
klo ane doyan nya kopi yg masih anget,
dan ga doyan kopi pait

deddy
13-03-2011, 09:29 PM
Kalo aku kopi agak pahit dengan sedikit gula ..... Kalo yang tanpa gula msh belum suka.....

ndableg
13-03-2011, 10:17 PM
Oh iya.. masalahnya kadang2 berbeda kopi dan cara buat kopi di belanda dgn indo. Gw kalo ke warkop ato warung indomie pesen kopi, biasanya kopi gula dan susu langusng masuk dalam gelas campur aer panas lalu diudek aja. Namanya kopi tubruk kalo ga salah.. Kalo kita minum bareng ampas2nye, gigi item2.. Ato emang begitu cara bikin kopi yg asli?

Kalo di eropa orang musti ada mesin kopi. Jadi kopinya ga masuk gelas, cuman disedu aja. Ato di indonesia jg begitu? katrok ya gw...?

deddy
14-03-2011, 10:28 AM
kalo kopi model nescaffe gak ada ampasnya.....kalo kopi bubuk pasti ada ampasnya dan ampasnya gak perlu di makan ...... tapi sangat nikmat jika diolesin ke cigarete ....heheheh...