PDA

View Full Version : Muhammad Disebut Teroris



E = mc²
19-05-2011, 10:22 AM
TEMPO Interaktif, Dubai (http://www.tempointeraktif.com/hg/timteng/2011/05/18/brk,20110518-335226,id.html) - Pengadilan di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, kemarin mendakwa seorang pelancong dari Inggris, Andrew Graham, 40 tahun, menghina Islam karena menyebut Nabi Muhammad sebagai seorang teroris.

Penghinaan terhadap Nabi Muhammad itu keluar saat Graham bersitegang dengan seorang penjaga took bernama Hasan Habib, 21 tahun, Kerjadian itu berlangsung 3 Mei lalu di the Mall of the Emirates, Dubai.

Awalnya, Grahaam dan Habib ngobrol mengenai masalah antara pemerintah Pakistan dan Taliban. Namun, setelah mengetahui Habib dari Pakistan, Graham langsung berubah sinis. Ia menyebut orang Pakistan tidak normal karena saling bunuh dan suka membunuh orang di luar Pakistan. Habib berusaha membela diri dengan menyatakan orang muslim cinta damai dan saling menolong.

Tapi Graham malah tertawa. “Ia mengatakan saya gila dan Nabi Muhammad itu bukan pecinta damai, tapi seorang teroris,” kata Habib dalam kesaksian tertulisnya. Marah lantaran Nabi Muhammad dihina, Habib mencoba memukul Graham. Namun tindakan itu dilerai oleh seorang pembeli asal Mesir.

Namun Graham membantah ia telah melecehkan Nabi Muhammad. “Saya bilang ia gila karena orang-orang Pakistan teroris. Mereka membunuh orang dan saling mengebom,” ujarnya dalam laporan polisi.

Pengadilan akhirnya membebaskan Graham dengan uang jaminan. Vonis buat dia bakal dibacakan 9 Juni mendatang. Jika terbukjti bersalah, ia terancam hukuman satu tahun penjara.

Ini bukan kasus pertama yang menimpa wisatawan asal Inggris. Tahun lalu, sepasang kekasih ditahan sebulan karena terbukti berciuman dan berangkulan di tempat umum.

DAILY MAIL/FAISAL ASSEGA

BundaNa
19-05-2011, 10:37 AM
trus...masalahnya apa?

AsLan
19-05-2011, 12:02 PM
Tiap negara punya hukumnya sendiri, pelancong harus ikut hukum negara tempat dia berada.

gembel
19-05-2011, 02:00 PM
bawa2x agama nih orang...

AsLan
19-05-2011, 03:25 PM
Yang perlu dibuktikan apakah benar si turis itu menghina Muhammad ?
jangan2 karena perbedaan bahasa lalu saling salah paham.

DH1M4Z
19-05-2011, 04:24 PM
ya udah... kita tunggu putusan hakimnya :mrgreen:

ancuur
19-05-2011, 04:44 PM
untung bukan di Indonesia... :luck:

ndableg
19-05-2011, 04:55 PM
jadi panjang pembicaraan.. ga ada bisnis laen lagi..

Urzu 7
19-05-2011, 07:15 PM
kalo diindonesia bisa jadi bulan2an tuh macem2 sama yg namanya habib

E = mc²
19-05-2011, 07:37 PM
bukan bulan2an lagi. mungkin fatwa mati dr ormas :ninja:

eve
19-05-2011, 07:50 PM
habib? Fatwa mati dari ormas? Ormas apa? Bukan bidah ya?

DH1M4Z
20-05-2011, 02:38 AM
graham juga nggak banged deh.. dilayani ngobrol baik2 eh begitu tau asal lawan bicara eh malah sinis.

BundaNa
20-05-2011, 10:18 AM
Tsnnya mana? klarifikasi dunk setelah menggulirkan wacana :D

spears
20-05-2011, 10:40 AM
bukan menggulirkan wacana tp lempar bola panas (klo di KG sih biasanya kena...tp syukurlah di KM ini org2nya lebih "enak " :P )

kala
20-05-2011, 11:08 AM
terednya tentang
Andrew Graham, 40 tahun, menghina Islam karena menyebut Nabi Muhammad sebagai seorang teroris.


tapi explore malah dimari ...............



bukan bulan2an lagi. mungkin fatwa mati dr ormas :ninja:





nda sopann :gangguin:

pasingsingan
20-05-2011, 11:55 AM
Tiap negara punya hukumnya sendiri, pelancong harus ikut hukum negara tempat dia berada.
itu mungkin kesilapan sigigi graham
dia sedang berada dimana
mending cumen mao ditabok
klo langsung dibacok?
cilakak deh :))