PDA

View Full Version : PNS Bandung, siap-siap divasektomi!



kandalf
13-05-2011, 04:26 PM
http://www.today.co.id/read/2011/05/11/31121/pns_pria_kota_bandung_terancam_vasektomi
Puluhan ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) pria di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bandung, Jawa Barat terancam dikenai tindakan medis berupa kontrasepsi bedah atau Vasektomi. Tujuan tindakan medis Vasektomi dikalangan PNS itu untuk mencegah laju pertumbuhan penduduk di Kota Bandung.

Menurut anggota panitia khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Lia Nurhambali, Vasektomi yang ditujukan kepada seluruh PNS pria, sebagai pamong praja sudah selayaknya memberikan contoh kepada masyarakat dalam mensukseskan Gerakan Keluarga Berencana Indonesia (GKBI). "Ya dimulai dari aparat. Jangan sampai menyuluh masyarakat tentang KB tapi dirinya sendiri tidak melakukan. Yaitu seluruh PNS yang laki-laki tentunya harus vasektomi," kata Lia.

Lia Nurhambali mengatakan PNS Kota Bandung harus memberikan contoh menjadi peserta KB. "Apalagi Walikota, harus itu. Dia kan simbol dari seluruh PNS," katanya.

Lia menambahkan, sasaran Vasektomi yaitu PNS pria berusia produktif. Karena sampai saat ini program Gerakan Keluarga Berencana Indonesia disalahtafsirkan ditujukan kepada kaum perempuan.

Anggota DPRD mengaku siap melakukan hal serupa, jika seluruh PNS pria telah tuntas menjalani program vasektomi. "PNS dulu sajalah," katanya.

Vasektomi merupakan kontrasepsi bedah untuk pria dengan cara memutus saluran spermanya. Lelaki yang melakukan vasektomi secara permanen tidak bisa menghamili perempuan sehingga kerap dicurigai mudah berselingkuh.

Operasi Vasektomi menghambat saluran spermatozoa (vas deferens) yang membawa sperma keluar. Operasi ini biasanya dilakukan di klinik atau rumah sakit dengan melibatkan pemotongan dan mengikat mati (cauterizing) saluran sperma.

Namun karena operasi kontrasepsi ini bersifat permanen, maka pria yang ingin melakukannya harus sudah benar-benar yakin tidak ingin memiliki anak lagi dan tidak akan berubah pikiran.

Pria yang sudah melakukan vasektomi masih terus memproduksi sel benih yang diproduksi buah zakar. Hanya saja karena salurannya diputus tidak bisa keluar bersama ejakulasi. Sel-sel benih itu akan diserap lagi oleh tubuh dan tidak membahayakan kesehatan. Vasektomi juga tidak mempengaruhi hormon testosteron.

Sayangnya program keluarga berencana berupa Vasektomi terhadap seluruh PNS pria hanya sebatas himbauan saja dari anggota DPRD. Belum diketahui kapan terealisasinya.

kandalf
13-05-2011, 04:27 PM
http://www.today.co.id/read/2011/05/12/31410/pns_kota_bandung_setuju_vasektomi

Wacana diberlakukannya tindakan medis kontrasepsi bedah atau Vasektomi terhadap puluhan ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) pria di Pemerintah Daerah Kota Bandung oleh DPRD Kota Bandung, Jawa Barat ditanggapi beragam para PNS Kota Bandung.

Salah satu PNS Kota Bandung menyatakan setuju jika wacana itu diwujudkan. Namun, dirinya tidak akan mengikuti vasektomi dengan alasan takut lemah syahwat. Seperti dilontarkan salah satu staf Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung Teguh. Teguh menyetujui rencana program Keluarga Berencana (KB) dengan melibatkan PNS pria, dengan cara ditutup secara permanen saluran spermanya. "Setuju-setuju saja bos. Tapi saya enggak akan ikut," kata Teguh.

Alasan Teguh tidak akan mengikuti program Keluarga Berencana seperti vasektomi, karena pernah mendengar adanya kasus seorang tukang becak disuatu daerah yang mengikuti program serupa menjadi lemah syahwat. "Sesudah mengikuti vasektomi gratis jadi peluh tukang becaknya," kata dia.

Teguh beranggapan seharusnya program Keluarga Berencana seperti vasektomi tidak hanya ditujukan kepada kalangan PNS. Dia menambahkan harusnya karena tujuannya baik yaitu untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, idealnya ditujukan pula ke seluruh lapisan masyarakat. "Tapi harus disosialisaikan dulu sebelumnya," pungkas Teguh.

Sebelumnya puluhan ribu pegawai negeri sipil (PNS) pria di lingkungan Pemda Kota Bandung diminta menjalani tindakan medis berupa kontrasepsi bedah atau vasektomi. Tujuan tindakan medis vasektomi dikalangan PNS itu, untuk mencegah laju pertumbuhan penduduk di Kota Bandung.

Menurut anggota panitia khusus DPRD Kota Bandung, Lia Nurhambali vasektomi yang ditujukan kepada seluruh PNS pria, sebagai pamong praja sudah selayaknya memberikan contoh kepada masyarakat dalam mensukseskan Gerakan Keluarga Berencana Indonesia.

"Ya dimulai dari aparat. Jangan sampai menyuluh masyarakat tentang KB tapi dirinya sendiri tidak melakukan. Yaitu seluruh PNS yang laki-laki tentunya harus vasektomi," kata Lia.

Lia Nurhambali mengatakan PNS Kota Bandung harus memberikan contoh menjadi peserta KB. Selain PNS, Walikota Bandung Dada Rosada juga disarankan menjalani vasektomi.

Dia mengatakan sasaran vasektomi yaitu PNS pria berusia produktif. Karena sampai saat ini program Gerakan Keluarga Berencana Indonesia dianggap tidak dimengerti secara keseluruhan oleh masyarakat dan kaum perempuan merupakan sasarannya.

Program keluarga berencana berupa vasektomi terhadap seluruh PNS pria hanya sebatas himbauan saja dari anggota DPRD dan belum diketahui realisasinya.

Vasektomi merupakan kontrasepsi bedah untuk pria dengan cara memutus saluran spermanya. Lelaki yang melakukan vasektomi secara permanen tidak bisa menghamili perempuan sehingga kerap dicurigai mudah berselingkuh.

Operasi Vasektomi menghambat saluran spermatozoa (vas deferens) yang membawa sperma keluar. Operasi ini biasanya dilakukan di klinik atau rumah sakit dengan melibatkan pemotongan dan mengikat mati (cauterizing) saluran sperma.

Namun karena operasi kontrasepsi ini bersifat permanen, maka pria yang ingin melakukannya harus sudah benar-benar yakin tidak ingin memiliki anak lagi dan tidak akan berubah pikiran.

Pria yang sudah melakukan vasektomi masih terus memproduksi sel benih yang diproduksi buah zakar. Hanya saja karena salurannya diputus tidak bisa keluar bersama ejakulasi. Sel-sel benih itu akan diserap lagi oleh tubuh dan tidak membahayakan kesehatan. Vasektomi juga tidak mempengaruhi hormon testosteron.

kandalf
13-05-2011, 04:28 PM
http://www.today.co.id/read/2011/05/13/31649/dinkes_kota_bandung_setuju_pns_pria_divasektomi


Teguh menyetujui rencana program Keluarga Berencana (KB) dengan melibatkan PNS pria, dengan cara ditutup secara permanen saluran spermanya. "Setuju-setuju saja bos. Tapi saya enggak akan ikut," kata Teguh.

GiKu
13-05-2011, 04:29 PM
ide yg aneh

operasi vasektomi butuh waktu lama
diradiasi aja

E = mc˛
13-05-2011, 04:48 PM
Sebelumnya, tolong pemimpinnya ngasih conto terlebih dahulu. jangan korbankan bawahan :) --> itupun kalo dia berani :ninja:

tezar
13-05-2011, 04:54 PM
inilah http://www.emoticones-avenue.com/emoticones/flag_s1_country_indonesia_01.gif
setuju kalo Bandung sudah padat,
tapi caranya ko yang nggak jelas

Ronggolawe
13-05-2011, 04:55 PM
setahu gw, vasektomi dan tubektomi merupakan metode KB
yang paling ekstrim, dimana sesudahnya tidak akan mungkin
bagi pelaku untuk mendapatkan keturunan.

Lalu bila si PNS yang kena kewajiban tadi, dikemudian hari
menduda, lalu nikah lagi, apa ngga berhak pasangan tersebut
punya keturunan?



Lia menambahkan, sasaran Vasektomi yaitu PNS pria berusia produktif. Karena sampai saat ini program Gerakan Keluarga Berencana Indonesia disalahtafsirkan ditujukan kepada kaum perempuan.
Gw pikir ini sentimen berlebihan dari aktivis pro-gender, bahwa
pria ngga aktif dalam program KB, padahal setahu gw pabrik
dan iklan kondom ngga habis-habis produksinya, apa itu bukan
indikasi bahwa pria cukup aktif dalam berkondom ria.

E = mc˛
13-05-2011, 04:57 PM
^ kondom kan, daripada alasan buat ber-KB, lebih ke arah keamanan. terutama anak2 SMA/Kuliah yg gak mau kecelakaan MBA :ninja:

Ronggolawe
13-05-2011, 05:12 PM
Kondom sebagai alat Kontrasepsi KB, seharusnya dikembalikan
kepada tujuan semula, dimana pasar yang disasar adalah pria
usia produktif dan subur.

Lebih baik ditetapkan saja, PNS pria wajib beli kondom, yang
stoknya disimpan oleh istri. Selanjutnya beri penyuluhan kepada
para istri, bagaimana cara memasang kondom yang HOT :)

gembel
13-05-2011, 05:59 PM
Pembatasan penduduk adalah tindakan melanggar HAM...

danalingga
13-05-2011, 06:09 PM
Rencana Gila!

eve
13-05-2011, 06:15 PM
rencana KB = vasektomi = pria mandul = bebas selingkuh (zina) karena gak takut hamil = zina merajalela.... *zionisme*

TheCursed
13-05-2011, 07:34 PM
*zionisme*

zionis lagiiii.... zionis lagiiiii....

Hell, kemaren jari gue kepotong cutter.
Kayaknya ini juga konspirasi zionis.

eve
13-05-2011, 07:55 PM
^
^
Kenapa harus antipati ama zionis? kamu salah satu fansnya? Mikir dunk...

kunderemp
13-05-2011, 08:10 PM
Hayo.. hayo...
dari vasektomi kok tiba2 jadi masalah zionisme?

Kalau Bu Eve pengen bicara Vasektomi atau Keluarga Bencana dan zionisme silakan buka utas baru.. :)

eve
13-05-2011, 08:22 PM
lha... Udah jelas gitu kok... Apalagi yang diomongin vasektomi? Apa ngomongin ketakutan lelaki kalau divasek akan membuat mereka lemah syahwat? Atau istri mereka akan mencari para lelaki yang non pns yang notabene gak divasek karena suami mereka gak memuaskan?
Atau kenapa hanya pns pria? Bagaimana yang istrinya pns tapi suaminya bukan?

eve
13-05-2011, 08:26 PM
yang jelas, vasektomi ini hanya akan menambah daftar panjang penindasan ham yang dilakukan ama kalangan barat (kalau gak boleh zionis).
Padahal islam sendiri menyuruh melestarikan keturunan... Bukan membatasi keturunan...

ndableg
13-05-2011, 08:34 PM
Yg musti membatasi keturunan bukan muslim doang lah. Lagian kalo zionis mau mengurangi jumlah penduduk tinggal sulut aja kerusuhan di jawa, habis sudah orang jawa. Membatasi kan tujuannya positip.. seperti orang puasa, membatasi hawa napsu. Bukan mengurangi jumlah napsu. Napsu mah disitu2 aja.

danalingga
13-05-2011, 09:09 PM
Wah, kok malah jadi Zionisme. :))

Btw, saya menganggap kebijakan ini gila karena vasektomi itu efeknya permanent dan naga-naganya kebijakan ini memaksa PNS pria untuk ikut serta (bukan berdasarkan kerelaan).

eve
13-05-2011, 09:11 PM
yo wes lah terserah kalian sendiri,,,

dikasihtahu kok malah ngeyel...

Kalian udah dewasa, udah pinter mikir,
silakan dianalisa sendiri...

AsLan
13-05-2011, 09:25 PM
Vasektomi gak ada hubungannya dengan impotensi :))

Bahkan pria yg di vasektomi masih tetap memuncratkan cairan sperma saat ejakulasi, meskipun cairan tersebut tidak memiliki sel2 sperma.

Anggapan bahwa setelah di vasektomi seorang pria akan mandul permanen sekarang sudah terbantahkan, teknik operasi tercanggih sudah bisa membuka saluran sperma yg telah di vasektomi dan pria tersebut akan kembali subur.
Tapi memang operasi yg agak sulit, jauh lebih mudah memutus saluran tersebut daripada menyambung ulang.

Pembatasan keturunan tidak akan merugikan sebuah negara seperti indonesia, justru akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

(kalau tak salah, dulu jaman soeharto ada program pemaksaan vasektomi pada laki2 di desa2...)

Saya percaya PEMAKSAAN vasektomi adalah pelanggaran HAM berat.
Yang betul adalah penyuluhan dan membangun kesadaran masing2, orang harus divasektomi secara sukarela atas inisiatifnya sendiri.

ndableg
13-05-2011, 09:28 PM
ga ada itu pemaksaan vasektomi jaman suharto. Yg ada itu penyuluhan KB.. dan mami ku salah satu dokter sukarelawan ke kampung2. Sampe sekarang pun nasehatnya gituuu aja.. KaBeeeh..

eve
14-05-2011, 12:47 AM
*pengen punya anak lima... :
1. Dokter
2. Pegawai bank
3. Designer
4. Arsitek
5. Pns sekaligus Pengusaha,,

begitu mereka dewasa nanti, mereka bisa mengendalikan pemerintahan di negara yang kacau morat/marit ini...

ndableg
14-05-2011, 12:58 AM
Itu kan pengennya begitu.. yg kerja cari uang buat nyekolahin anak, bersedia gak? mampu gak? kalo mampu ya monggo lah..
Jangan sampe malah ikut serta memoratmaritkan negara yg ud kaco ini..

eve
14-05-2011, 01:35 AM
sampeyan menyepelekan bangsa sendiri ya? Mentang2 udah kerja buat bangsa lain...
Ckckck... Penjual jamu gendong aja bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jepang tanpa beasiswa,,,
guruku waktu sd bisa membiayai ketujuh anaknya menjadi sarjana..
Banyak orang meremehkan bangsa indonesia, mematikan kepercayaan dirinya, mematikan keinginannya untuk berusaha keras dan membuat mereka malas dan suka berandai andai...

AsLan
14-05-2011, 02:56 AM
hadoh knapa si ibu ni...
kita lagi bicara vasektomi bagi yang mau.

Bagi yg masih ingin terus menambah keturunan ya gak ada paksaan.
Yang ditakutkan adalah banyak keluarga yg tidak mau menambah anak, tapi kebobolan terus...

ndableg
14-05-2011, 06:04 AM
sampeyan menyepelekan bangsa sendiri ya? Mentang2 udah kerja buat bangsa lain...
Ckckck... Penjual jamu gendong aja bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jepang tanpa beasiswa,,,
guruku waktu sd bisa membiayai ketujuh anaknya menjadi sarjana..
Banyak orang meremehkan bangsa indonesia, mematikan kepercayaan dirinya, mematikan keinginannya untuk berusaha keras dan membuat mereka malas dan suka berandai andai...

Kok gitu menyepelekan. Dari 5 anak penjual jamu, lima2nya ke jepang? Lagian gw bilang KALO MAMPU YA MONGGO. Kalo cuman modal kepengen aje ya silakan juga. Jangan sampe anaknya yg disalahi gara2 ga bisa memenuhi kePENGENan ibunya..

Ronggolawe
14-05-2011, 06:26 AM
*pengen punya anak lima... :
1. Dokter
2. Pegawai bank
3. Designer
4. Arsitek
5. Pns sekaligus Pengusaha,,

begitu mereka dewasa nanti, mereka bisa mengendalikan pemerintahan di negara yang kacau morat/marit ini...
setahu gw pengusaha tidak boleh jadi PNS dan sebaliknya

eve
14-05-2011, 08:47 AM
@ronggo, itu kalau pejabat, kalau cuma staff, kalau gak nyambi usaha lain, mau nutupin butuh pakai'apa?

eve
14-05-2011, 08:48 AM
@um aslan, jangan hanya melihat dari apa yang disuguhkan pada kita, tapi see the unseen...

ndugu
14-05-2011, 10:28 AM
aduh eve... :lololol: kok jadi nyangkut ke zionnismeeee :lololol: ::elaugh:: (ga tau mo ngakak ato nangis) :cengir:
boro2 nuduh barat sebagai pelaksana.. justru saya yakin menurut barat ini adalah penindasan HAM :cengir:
ga nyambung ah..

back to topic...
saya pendukung berat program pengurangan populasi dunia (saya kemaren2 juga udah sempat nanya2 ke dokter mengenai prosedur 'memandulkan' diri)
tapi kalo caranya pake pemaksaan ato mewajibkan, menurutku itu udah laen ceritanya..
cuman, masa sih bener pemerintah mo mewajibkan ginian? ini masi blom final kan? ::elaugh:: bagaimana dengan program KB kemaren itu? maksudku, cara kontrasepsi kan banyak gitu loh.. kok langsung pake potong aja :lololol: kalo cuman dihimbau sih ga masalah... tapi kalo wajib, wah wah, tergantung yang punya yang memutuskan donk..

beastmen85
14-05-2011, 06:39 PM
^ gw tau bakal ada yg ngomong kek gini, masalahnya kalopun kita ngikut HAM, maka itu dikembalikan lagi ke moral masing2 individu, apakah dengan diberi kebebasan dan kepercayaan untuk tidak dilakukan vasektomi.... apakah dengan diberi kepercayaan (hingga tidak dilakukan vasektomi) apakah mereka akan melakukannya?

lha wong hamil diluar nikah aja banyak, meski semua tahu "wajib vasektomi" itu tidak manusiawi, sebenarnya...

tapi melihat moral manusianya sendiri sudah mulai merusak dan kelebihan populasi

*pro dan kontra berlanjut, monggo kopi beracunnya diminum :)

================================================== ===

musnahkan manusia!!! musnahkan manusia!!! bentai ras-nya!! bantaiiiiii!!!!

jangan sampe mereka beranak pinak!!!!

http://www.smileycodes.info/emo/babysoldier/117.gif

*saya setuju lhoooo :))

AsLan
14-05-2011, 06:44 PM
Kalau jumlah kelahiran manusia tidak di kontrol makan nantinya pasti banyak manusia yg saling memusnahkan,
rebutan makanan, sebutan air, rebutan sumber daya alam dsb...

beastmen85
14-05-2011, 06:48 PM
jadi teringat ini, karena populasi berlebih :))

Canadian (http://www.seashepherd.org/seals/seal-hunt-facts.html) Seal Slaughter (http://www.peta.org/issues/animals-used-for-clothing/canadian-seal-slaughter.aspx)


http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/208810_1778388505502_1413072365_31797113_5531168_n .jpg

http://s3.amazonaws.com/data.tumblr.com/tumblr_lhcwttZ0Ca1qh6w4go1_1280.jpg?AWSAccessKeyId =AKIAJ6IHWSU3BX3X7X3Q&Expires=1305452795&Signature=WHTvXP6qcH0OOzVSQvnYSvo1l80%3D

oh my :(

Ronggolawe
14-05-2011, 06:51 PM
@ronggo, itu kalau pejabat, kalau cuma staff, kalau gak nyambi usaha lain, mau nutupin butuh pakai'apa?
jadi loe ingin punya anak lima, yang satu jadi PNS kelas staf doang
yang buat nutupin kebutuhannya terpaksa deh nyambi ini-itu.

kasihan benar tuh anak didoain cuma seadanya :)

cha_n
14-05-2011, 10:49 PM
@ronggo, itu kalau pejabat, kalau cuma staff, kalau gak nyambi usaha lain, mau nutupin butuh pakai'apa?

pasangannya aja disuruh usaha, jangan si PNS


@ronggolawe
=)) ngakak gw...
gw dari awal udah keluar dari perusahaan suami, takut ada konflik kepentingan dengan (calon) jabatan nanti *pede duluan =))


eh ini oot :P

aku setuju KB, sekarang pun aku KB, tapi harusnya ke masyarakat itu disuluh, bukan dipaksa, masyarakat tahu manfaatnya, otomatis mereka sendiri yang minta.

Banyak anak banyak rezeki? itu kalo ortunya mampu ngedidik, kenyataannya banyak yang anaknya mengular, yang sukses cuman sedikit (itupun kalo ada), sisanya jadi beban masyarakat dan negara

cha_n
14-05-2011, 10:52 PM
yo wes lah terserah kalian sendiri,,,

dikasihtahu kok malah ngeyel...

Kalian udah dewasa, udah pinter mikir,
silakan dianalisa sendiri...

setelah dianalisa, ini ulah zionis gitu? wkwkwkk...
cuman bisa ngakak guling2
kalo berargumen yang ga mau disalahkan, kasih bukti jangan cuman bisa ngeyel

ndugu
15-05-2011, 12:12 AM
Kalau jumlah kelahiran manusia tidak di kontrol makan nantinya pasti banyak manusia yg saling memusnahkan,
rebutan makanan, sebutan air, rebutan sumber daya alam dsb...
jangankan nanti2nya...
skarang aja udah banyak masalah. kita manusia ini terlalu konsumtif. segala sampah2 yang dihaasilkan ntah mo dikemanakan. sumber alam juga sudah terlalu diekspoiltasi. dan kedepannya, tentu ngga sebanding sumber alam dengan tuntutan kehidupan yang diperlukan oleh mahkluk yang hidup di atasnya.. skarang juga masi banyak masyarakat di dunia yang ada masalah malnutrisi dll, kalo itu aja masi blom bisa dihandle, apalagi kedepannya.


^ gw tau bakal ada yg ngomong kek gini, masalahnya kalopun kita ngikut HAM, maka itu dikembalikan lagi ke moral masing2 individu, apakah dengan diberi kebebasan dan kepercayaan untuk tidak dilakukan vasektomi.... apakah dengan diberi kepercayaan (hingga tidak dilakukan vasektomi) apakah mereka akan melakukannya?

lha wong hamil diluar nikah aja banyak, meski semua tahu "wajib vasektomi" itu tidak manusiawi, sebenarnya...

tapi melihat moral manusianya sendiri sudah mulai merusak dan kelebihan populasi

*pro dan kontra berlanjut, monggo kopi beracunnya diminum :)

================================================== ===

musnahkan manusia!!! musnahkan manusia!!! bentai ras-nya!! bantaiiiiii!!!!

jangan sampe mereka beranak pinak!!!!
:lololol: :lololol:
saya juga sangat setuju dengan pengurangan populasi. itu sala satu masalah terbesar dan terdasar menurutku.
dan saya juga setuju dengan segala prosedur bertujuan kontrasepsi dan sterilisasi. saya pendukung berat deh.

tapi kalo mewajibkan vaksetomi? hmmmm.... :cengir:

menurutku tindakan apapun yang berhubungan dengan badan seseorang, apalagi prosedur surgical gini, walo kecil, tetep haruslah ada ijinnya dulu, terutama orang yang bersangkutan tidak dalam keadaan koma ato darurat :cengir: kalo suka rela, tentu tidak apa2.

Urzu 7
16-05-2011, 07:09 PM
yah boleh2 saja ga semua orang jadi pns:ngopi:

Kalem
20-05-2011, 11:52 PM
klo Bandung kebanyakan orang, suruh pindah aja, jadi walikota jgn diem aja, suruh pindah tuh rakyatnya dari Bandung!

eve
21-05-2011, 12:19 AM
setuju ama usul di atas...
Saya kebanyakan mempunyai pemikiran terbalik dari rekan2 di atas..
Karena,, selama saya jalan2 ke tanah kalimantan, jawa tengah, jakarta, sumatera, bandung, hanya kota2 besar saja yang penduduknya padat.
Di daerah2 atau desa2 kita, mereka mengeluhkan kekurangan tenaga produktif, karena kebanyakan pemudanya ke kota besar semua.
Ngomongin kb, ngomongin populasi berarti ngomongin papan, sandang pangan kan?
Di daerah2 itu masih banyak lahan2 tak bertuan, tak terolah...
Saya masih menyetujui konsep pemerataan penduduk daripada kb..
Karena pengurangan penduduk berarti pengurangan tenaga aktif, prajurit perang.
Kalau pemerintah kita, konsekuen dan berkesinambungan, pemerataan penduduk, pemerataan pembangunan, pemerataan pendapatan, pemerataan infrastruktur dan semua aspek pemerintahan satu kata, rakyat kita akan jauh lebih sejahtera.
Tidak ada kakek nenek mencuri singkong karena anak cucunya merawat mereka karena di desa mereka sudah merata pendapatannya. Cmiiw

beastmen85
21-05-2011, 01:39 AM
klo Bandung kebanyakan orang, suruh pindah aja, jadi walikota jgn diem aja, suruh pindah tuh rakyatnya dari Bandung!

byk yg ga mau

kalo warga gampang diatur sudah dari dulu2 masalah selese

emg org indon gampang diatur?

eve
21-05-2011, 02:06 AM
dimana gula disebar disitu semut menyerbu.. Masalahnya bukan pada ikannya, tapi pada umpannya,,,

beastmen85
21-05-2011, 02:13 AM
dimana gula disebar disitu semut menyerbu.. Masalahnya bukan pada ikannya, tapi pada umpannya,,,

kerjaan?

gmn dengan faktor "ini tanah leluhur saya dan saya tak mau pindah" ?

eve
21-05-2011, 07:50 AM
itu berlaku bagi warga bandung asli.. Tapi coba hal itu kita terapkan pada pendatang...