PDA

View Full Version : Kelepon dan Dango



phiy
07-05-2011, 09:11 PM
Tiba-tiba terpikir untuk buat kelepon, tentu kepingin kelepon yang ngga biasa.
Pinginnya warna-warni, biar cantik kayak yg bikin gituch.
Eh, tetiba yang terbesit di kepala malah wajah dango, makanan khas jepun.

Pertanyaannya, apakah Kelepon dan Dango bersaudara?
Kalo diliat dari tampangnya, sepertinya mereka ini sepupuan:

Ini kelepon belum dikasih kelapa:
http://mpokb.com/wp-content/uploads/2009/10/kelepon-biru-1.jpg

Ini dango:
http://www.cdjapan.co.jp/blog_img/cdjblog/dango.jpg

Bahan-bahannya sepertinya 11-12 ya? Gimana dengan isinya?
Sama-sama berisi gula mere kah? Ada yang bisa menjelaskan dengan seksama?
Ada yang pernah bikin kedua kue ini?
Sila berbagi ilmu :-*

etca
09-05-2011, 06:45 AM
dango dari daerah mana ya?
tahunya klepon, dan biasanya mewarnai ijo pake daun suji :D

opera
09-05-2011, 10:14 AM
klepon enak tuhh.... jadi pengen... cari mbok jajanan ah...
klo dango baru denger...

E = mc˛
09-05-2011, 10:52 AM
dango bukannya khas Jepang ya? lagian dango ada dua rasa: yg manis ma asin (biasanya dicelupin ke semacam saos gituh)

http://id.wikipedia.org/wiki/Dango

etca
09-05-2011, 11:05 AM
Dango ama kue mochi teksturnya lembutan mana.

duh ngomongin kue mochi jadi keinget kalocinya si ndugu :lololol:

E = mc˛
09-05-2011, 11:14 AM
^ lembutan dango sih, lebih mirip cimol rebus yg ditusuk dan di jual di sekolah2 SD-SMA itu

*duh, jd inget dah berbulan2 gak makan di resto Jepun :(*

phiy
09-05-2011, 04:08 PM
nah ntu dia, kata wiki, dango itu ada yang manis. dango manis ada gulanya.
Gula apakah icu? Gulanya dicampur ke adonan? Atau sperti klepon?

E = mc˛
09-05-2011, 04:17 PM
^ dicampur ke adonan--gak tau kalo ada beberapa versi mah :D

deddy
10-05-2011, 09:46 AM
baru dengar ada kue dango ..... bisa nemu kue itu di mana ya ....

phiy
10-05-2011, 10:18 AM
perasaan udah di tulis di post pertama, itu kue jepun :))