PDA

View Full Version : kopi santan



deddy
02-05-2011, 09:28 AM
ada yang pernah nyoba kopi santan gak ya .... mari kita coba ....

kopi santan

Bahan:
2 sendok teh kopi instan
4 sendok makan gula merah
400 cc santan dari 1/4 butir kelapa
1 ruas jari jahe, memarkan
Sedikit garam



Cara membuat:

1. Santan, jahe, garam dimasak mendidih.
2. Tuang ke dalam gelas yang sudah diberi kopi instan dan gula merah.
aduk rata
3. Langsung hidangkan.

http://resepbunda.files.wordpress.com/2008/04/kopi-santan-gula-merah-thumb.jpg?w=71&h=104

sumber: http://resepbunda.wordpress.com/2008/04/15/kopi-santan-gula-merah/

etca
02-05-2011, 09:36 AM
agak mirip dengan kopi lethok ya?
pakai santan2 juga :mrgreen:

BundaNa
02-05-2011, 09:42 AM
ituh khas blora sebenernya, sayang udah hampir punah

etca
02-05-2011, 09:45 AM
loh blora ki bersuasana dingin juga kah? kok pake jahe.
ntah knapa jahe rada identik minuman buat d dataran tinggi ya buwat gw.

keremus
02-05-2011, 10:03 AM
Gimana rasanya? Gak kayak bandrek kah?

BundaNa
02-05-2011, 10:07 AM
daerah2 pinggirnya sejuk, bu...tapi keknya ga pake jahe...ga tau juga, warung aslinya jauh dari tempatku, males datengnya

jamurajeb
02-05-2011, 01:26 PM
wah kayanya enak, tp takut kl bikin sendiri terlalu enek, Blora ya, ane ingetnya cuma Sate Blora :D

deddy
02-05-2011, 02:39 PM
wah kayanya enak, tp takut kl bikin sendiri terlalu enek, Blora ya, ane ingetnya cuma Sate Blora :D

sate kambeng yak.... mantabs ..... sama limun kawis ..... hahahah

belum bisa cerita tentang enaknya kopi santan neh...karena blum nyoba ....

BundaNa
02-05-2011, 08:27 PM
kambing, ayam, daging sapi...sama enaknya :D

deddy
02-05-2011, 09:38 PM
kambing, ayam, daging sapi...sama enaknya :D
Wah kalo itu ya jangan ditanya bunda.....pasti maknyussss :D