PDA

View Full Version : [Tanya] - Hantaran Lebaran ? -



lily
27-07-2013, 08:22 PM
mo tanya ya :)

saya pengen bagi hantaran lebaran buat guru - guru O ama satpam di sekolah O.

pikir saya , pengen kasi sebotol sirup ama sekaleng kue kering.

bisa kasi advice ga ?

sirup dan kue kaleng yang enak apa ?

soalnya saya hampir ga pernah minum sirup ama makan kue kaleng.

thanks.

kalo bisa sih sirup ama kue kaleng budget 50 rb :D

MAKACI CEMUA...

cha_n , BundaNa , cherryerichan

BundaNa
27-07-2013, 08:41 PM
Kalo aku biasanya ya sirup, kue kaleng 2, soft drink yg botol plastik. Kalo ada lebihan ya dikasih amplop

Porcelain Doll
27-07-2013, 08:42 PM
sirup bisa marjan, banyak macemnya
kalo kue kaleng...tinggal milih aja. sekarang di supermarket udah bejibun jenisnya ;D
ga bisa g sebutin satu2
sampe oreo aja ada yg versi kalengan
itu budgetnya bisa 50 rb kok

kue kaleng, paling mahal 35 ribuan
kalo sirup belasan ribu

lily
27-07-2013, 08:54 PM
kalo yang enak apa ya ?

kalo sirup , Marjan ya ?

saya ga pernah sih kasi amplop ::hihi:: pernah paling sirup , kue , ama kain. cuma biasa saya cuma titip ke Mama , Mama yang milihin.

pikir saya , sekali - sekali saya yang milih :D

kalo saya cuma tau , Oreo sih yang enak. kalo kayak brand laen ga tau. kayak Khong Guan dll ga tau , itu kayanya kue lama ya.

Porcelain Doll
27-07-2013, 09:02 PM
khong guan juga yg biasa dikasih sih :D lumayan enak
bisa aja
biskuit Selamat juga enak

cherryerichan
27-07-2013, 09:09 PM
yg enak kalo aku (doyan) itu monde.sueeer enak. sirop bisa marjan.ato yg lagi tren di palembang sarang burung walet.kalo g paket sembako. terigu 1kg,susu skm 1 ,gula 1kg,minyak sayur kemasan 1 kg l,margarin 2.udah itu aja dah seneng kok.

lily
27-07-2013, 09:14 PM
kalo lebaran ga harus kasi manis - manis ya bun cher ?

thin.king
27-07-2013, 09:24 PM
Monde + Marjan ::up::
IMO itu yg the Best, macem" kue kaleng dirasain yg paling enak tetep Monde ::up::
kalo sirup, Marjan lebih enak, kalo ABC itu manisnya kebangetan. ::kesal::

cherryerichan
27-07-2013, 09:51 PM
kalo lebaran ga harus kasi manis - manis ya bun cher ?

iya.g harus manis2 kok. sembako bahan kue juga bagus. bener kata ul, monde ama marjam itu paling sip.
kalo g kasih aja sarung sama peci.pasti suka.hehhee.

tsu
27-07-2013, 10:03 PM
IMHO Ly, nambah lah bujetnya, 200rb lah

isinya sembako + kue2 aja

lily
27-07-2013, 10:10 PM
gurunya ada 10 , satpam nya 2 :D

---------- Post Merged at 08:10 PM ----------

ow oke Monde dan Marjan ya :)

sip - sip ! thanks all ::maap::

thanks senin ya , kalo udah di rumah :D

Porcelain Doll
27-07-2013, 11:54 PM
100 rb per orang juga cukup kok
kemaren baru aja bikin beginian buat dibagi2
isinya:

kue kaleng
sirup
mie 8 bungkus
margarin
minyak goreng 1 lt
gula 1 kg
susu kaleng

cha_n
28-07-2013, 12:38 AM
iya marjan aja yang cocopandan. monde enak tapi rada mihil. kalo merek lain bisa dapet 2 kaleng tuh.

cherryerichan
28-07-2013, 01:12 AM
ada monde kecil.pake karton.sekitar 40an harganya.kalo ambil banyak kan harganya beda.

BundaNa
28-07-2013, 03:13 AM
Nah tuh 12 orang, lily bisa beli selusin sekaligus, beli sirop kalo ga salah 1 karton isi 6, jatuhnya lbh murah. Marjan emg pilihan mudah, masih keliatan elegan

---------- Post Merged at 01:09 AM ----------

Buat kue kaleng biasanya emg monde ato kong guan. Tapi saran saya sih, coba spt wafer nissin ato tango kalengan yg relatif netral di semua lidah. Bisa beli lusinan juga tuh. Ya kalo saya nyelipin amplop ya besarannya ga byk, maksimal 50rb, itung2 thr dan siapa tahu bisa jadi tambah2 kebutuhan lebaran

---------- Post Merged at 01:13 AM ----------

Ini juga saya dan ortu murid yg lain mau ksh bingkisan lebaran ke wali kelas naomi, tapi sistem patungan. Kan lumayan, 20ribuan dikali 25 anak dapet 500rebu, bisa dikasih parcel lengkap sama tart lebaran *ga mau rugi dot com ::hihi::

lily
29-07-2013, 11:39 AM
iya saya juga pengennya kasi parcel gedean benernya :D

kalo di sekolah O , biasanya sih masing - masing kasi sendiri.

saya jarang ngobrol juga ama yang laen , cuma ya tau kalo biasa mereka kasi sendiri - sendiri :D

ada yang punya butik , taon lalu kasi masing - masing baju batik buat lebaran.

yang laen saya ga tau sih :D

BundaNa
29-07-2013, 01:31 PM
^itu ternyata manpaat saya jadi provokator, ly...jadi tetep bisa kasih bingkisan ke guru tapi ga merogoh kocek terlalu dalam::hihi::

lily
29-07-2013, 06:17 PM
hahaha , saya sih pendiam bun , ga bisa banyak bicara ama orang :D

GiKu
29-07-2013, 06:33 PM
markisa cap sarang tawon
enaaak...



timun, baby oil, tiker, ama poster

RAP
29-07-2013, 09:44 PM
Tahun ini ngasih sirop , biscuit kaleng, minyak grg, gula n teh.

GiKu
30-07-2013, 11:19 AM
kalengan monde, isinya krupuk

mbok jamu
31-07-2013, 05:47 PM
Kalengnya karatan pulak. ;D

Neptunus
01-08-2013, 06:59 PM
kalengan monde, isinya krupuk

youli dapet snack palsu itu gik

GiKu
01-08-2013, 07:19 PM
pengirimnya Neptunus

Fere
01-08-2013, 11:11 PM
kalo di tempat etca isinya rengginang.. ::hihi::

etca
02-08-2013, 02:09 AM
^
hush buka kartu aja ;D


gw malah mikir kalau sekelas keknya lily,
35 orang murid kirim hantaran ke gurunya.
belum lagi kalau ada 3 kelas kek begini semua.
bisabisa.. guru2 + security buka toko dadakan kalau pasca lebaran ;D

aya_muaya
02-08-2013, 05:31 AM
yg enak kalo aku (doyan) itu monde.sueeer enak. sirop bisa marjan.ato yg lagi tren di palembang sarang burung walet.kalo g paket sembako. terigu 1kg,susu skm 1 ,gula 1kg,minyak sayur kemasan 1 kg l,margarin 2.udah itu aja dah seneng kok.

Sepakat bun.... Paling awam itu sih...
Marjan + monde... Tapi monde yang kecil aja 45rebu, marjannya 17rebu.. Over 14rebu dunk.. :p

cherryerichan
02-08-2013, 06:15 AM
belinya lusinan.lbh murah.

Yuki
02-08-2013, 06:31 AM
justru bagi saya marjan itu malah kemanisan ;D mendingan sirup ABC

Porcelain Doll
02-08-2013, 06:59 AM
@aya: lebih 12 ribu kali yaaa...;D;D
Yuki: justru ABC tuh manis banget..kebanyakan gulanya, padahal sirupnya sendiri lebih cair daripada marjan

Yuki
02-08-2013, 07:54 AM
tergantung selera kali ya

saya lebih milih manisnya ABC ketimbang manisnya marjan

manisnya marjan itu medok banget rasa gulanya, kalo ABC kan manisnya efek buah

thin.king
02-08-2013, 10:47 AM
soal rasa yg mendekati buah, Marjan lebih 'buah' deh menurut saya, apalagi yg melon. ::cabul::

malah bahas sirup ;D

BundaNa
02-08-2013, 11:31 AM
^
hush buka kartu aja ;D


gw malah mikir kalau sekelas keknya lily,
35 orang murid kirim hantaran ke gurunya.
belum lagi kalau ada 3 kelas kek begini semua.
bisabisa.. guru2 + security buka toko dadakan kalau pasca lebaran ;D

Itu kenapa di kelas naomi ortunya patungan buat beliin parcel lebaran yg gedhe sekalian, ngirit dan ga keliatan mau "nyuap" wali kelasnya. Sorry no hard felling, karena bingkisan2 begini identik dgn maksud tersembunyi di daerah sini. Ada satu kenalan yg begitu getol manjain guru anaknya biar anaknya selalu "laku" sama gurunya. Nah gw dan ortu murid sekelas naomi milih berame2 kalo mau kasih bingkisan, biar niat tulusnya terjaga

lily
02-08-2013, 11:41 AM
akhirnya sih saya udah beli parcel , praktis :D sirupnya Marjan cocopandan , yummy ::cabul::

di kelas O cuma ada 10 murid sih.

kebiasaan kasi sebenernya udah dari bertaon lalu , sejak Mama saya bisnis sekolah.

makanya setelah ga bisnis pun , O skul disana , saya tetap kasih.

sebenernya daripada guru , saya prefer kasi pembantu di sekolah ama satpam sekolah , cuma karena emang udah kebiasaan dari dulu , saya juga kasi guru :D

udah wajib hukumnya kayanya , kalo abis ke Bali , juga semua dikasi oleh - oleh :D

aya_muaya
02-08-2013, 03:30 PM
soal rasa yg mendekati buah, Marjan lebih 'buah' deh menurut saya, apalagi yg melon. ::cabul::

malah bahas sirup ;D

Kalau saya pribadi, keanya ngerasainnya ABC itu agak2 pahit ya. Dan saya lebih suka batuk kalau habis minum sirup abc, kalau marjan aman2 saja sih...

Kemaren juga ada rencana mau ngasih gurunya aul, tapi gak jadi, kirain gurunya cuma 1, ternyata ada 3... Hahahah...

Paling2 bawain oleh2 kalau habis dari luar kota aja...

kupo
02-08-2013, 03:41 PM
Kalau saya pribadi, keanya ngerasainnya ABC itu agak2 pahit ya. Dan saya lebih suka batuk kalau habis minum sirup abc, kalau marjan aman2 saja sih...

Kemaren juga ada rencana mau ngasih gurunya aul, tapi gak jadi, kirain gurunya cuma 1, ternyata ada 3... Hahahah...

Paling2 bawain oleh2 kalau habis dari luar kota aja...

soalnya abc pakai pemanis buatan, ciri khas pemanis buatan, ninggalin ras pahit dan sering bikin batuk ::grrr::

GiKu
02-08-2013, 03:45 PM
^
beneran itu, Kup ?

gw lebih suka abc dibanding nutr*sori

aya_muaya
02-08-2013, 03:50 PM
Kemaren juga ada nutrisari di parcel kantor, gak bisa bersih gitu ya airnya kalau habis diaduk pakai air? Ni malah agak serak batuk habis minum tuh nutrisari...

*mendingan ngopi aja dah...

kupo
02-08-2013, 03:54 PM
GiKu kalau untuk abc sebetulnya sy ga tahu pasti, tapi saya termasuk peka dengan pemanis buatan.. biasanya sehabis minum yg pakai pemanis buatan, selalu terasa ada sisa rasa pahit, dan juga masnisnya bikin batuk... nah kalau abc (orson dan sirup yg murah2) rasanya begitu makanya saya menduga keras kalau di produk itu mereka pakai pemanis buatan...::grrr::

lily
02-08-2013, 05:55 PM
Kemaren juga ada nutrisari di parcel kantor, gak bisa bersih gitu ya airnya kalau habis diaduk pakai air? Ni malah agak serak batuk habis minum tuh nutrisari...

*mendingan ngopi aja dah...

iya biasanya ga semua larut aya.

aya pake yang sachet ato yang kayak teko kemasannya ?

aya_muaya
02-08-2013, 06:20 PM
Yang kardus ly... Kata ibu sih, karena nyampurnya gak pake air panas... Kurang tau juga... Kapok ahh

Neptunus
02-08-2013, 06:37 PM
Klo bwt alternatif sirup murah, bisa coba sirup Fres. Gw rasa ga pake pemanis buatan coz rasanya wajar2 aja, ga pahit

neofio
01-07-2014, 01:08 AM
pake keranjang rotan ?
pake dus ?
pake keresek hitam ?

::ungg::

isinya makanan/minuman ?
isinya dining set atau peralatan masak ?

cherryerichan
01-07-2014, 01:47 AM
tergantung mo ngasih ke siapa. masak ke tempat mertua kresek doang. kalopun kresek,isinya duit 50 rebu 30lembar lah minimal.