PDA

View Full Version : - Kepribadianmu Menurut Makanan Berbuka Puasa -



lily
12-07-2013, 12:08 PM
Kolak


http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Kolak.png


Wah. Kolak. Seger banget ya potongan pisang, biji salak dan umbi-umbian yang terendam kuahnya yang manis itu. Gak heran kalo kolak bisa dibilang sebagai makanan buka puasa yang paling populer. Kalo kamu nanya orang pengen buka puasa pake apa, pasti kebanyakan bakal bilang kolak.

Nah, orang yang doyan kolak ini ya apalagi kalo bukan orang-orang mainstream. Coba deh, hal-hal yang terkenal lainnya. Semuanya disukai sama orang-orang yang seleranya mainstream kan.



Martabak


http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Martabak-Manis.png


Wah ini sih makanan dewa ini. Kue yang manis dan hangat, dan berminyak-minyak gimana gitu, dan ditengahnya ada coklat, keju, kacang dan kenikmatan-kenikmatan duniawi lainnya.

Atau martabak telor, yang gurih, hangat, dan membuat kamu gak bisa berenti makan. Apalagi kalo pake telor bebek, terus telornya 4 gitu. Wuih. Tebel. Terus dagingnya juga banyak. Juara banget deh.



http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Martabak-Telor.png


Pokoknya martabak itu makanan dewa banget deh. Orang-orang yang suka makan martabak buat buka puasa adalah orang-orang keren, elit, sophisticated dan berselera tinggi. Kalo jaman nabi dulu udah ada martabak, MBDC yakin pasti sunnah-nya buka pasa pake martabak, bukan pake korma.



Kue-Kue


http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Bolu-Kukus.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Risoles.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Lapis.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Lemper.png


Menggiurkan banget ya. Apalagi waktu bulan puasa, jajanan kayak begini melimpah ruah. Banyak banget pilihannya sampe bingung milihnya. Nah itulah kepribadian kamu. Kamu orangnya plin-plan dan gak puasan. Kamu gak bisa milih satu aja dan puas. Kamu perlu 2, 3, 4 bahkan lebih. Semuanya musti buat kamu.



Kurma


http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Kurma.png


Buah kurma ini bentuknya kecil, terus peyot gitu kayak kakek-kakek. Tapi dalemnya, wah. Manis. Terus teksturnya juga, alus kasar gimana gitu. Gak ketebak kalo dari luar, buah yang bentuknya gak menarik gitu ternyata menyimpan cita rasa yang unik.

Nah, orang-orang yang memilih Kurma untuk buka puasa, berarti orang-orang yang gak hanya menilai dari penampilan aja. Kamu orang-orang yang lebih suka inner beauty dibanding physical beauty. Gak dangkal gitu deh pokoknya pemikirannya.



Makan Berat


http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Makan-berat-1.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Makan-berat-2.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Sushi.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Pizza.png


Kalo kamu langsung makan berat, berarti kamu orangnya gak suka basa-basi. Kamu udah kelaperan karena puasa seharian penuh. Makanan-makanan kecil pembuka puasa gak akan cukup untuk memuaskan nafsu kamu, jadi kamu langsung aja makan yang berat, karena menurut kamu makanan kecil gitu cuma buang-buang waktu dan menuh-menuhin ruang di perut kamu yang lebih baik diisi makanan berat.



Indomie


http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Indomie-Kuah.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Indomie-Goreng.png

Ini gampang sih. Kalo buka puasa kamu makan indomi, kamu kalo gak kere, ya anak kos. Anak kos juga biasanya kere sih. Gitu deh pokoknya.



Sumber: http://malesbanget.com/2013/07/kepribadian-kamu-menurut-makanan-buka-puasa/#ixzz2YnViDN1e

Shaka_RDR
12-07-2013, 12:20 PM
sekarang lily sudah mengerti kan apa itu martabak. ;D

kandalf
12-07-2013, 12:21 PM
Aneh.. kalau aku yang posting foto2 makanan, taruh di komputer kantor, sengaja di tempat yang dilihat banyak orang, aku gak merasa lapar. Tapi temanku yang puasa pada ngamuk2.

Tapi kalau orang lain yang posting foto2 makanan kok jadi lapar yah ? Hehehehe

lily
12-07-2013, 12:35 PM
lho hari ini puasa dalf ?

---------- Post Merged at 10:35 AM ----------


sekarang lily sudah mengerti kan apa itu martabak. ;D

ko lebaran kemana ?

itu mah copas , jadi ya nulisnya martabak , kalo saya ya tetap terang bulan ::ngakak2::

Shaka_RDR
12-07-2013, 12:53 PM
blon ada rencana.

dan vocabulary u tetep aja twisted yah. go international donk vocabularynya.... atau minimal klo ngasih tau bule soal makanan indo jangan menyesatkan mereka.

ancuur
12-07-2013, 01:18 PM
http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Sushi.png

http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Kolak.png

makanan yang gue suka :jempol:

Porcelain Doll
12-07-2013, 01:24 PM
lily..kebangetan..puasa2 kok ngasih foto makanan menggiurkan gini -_-
versi item putihnya dong...::ungg::

liat sushi jadi kepengen....
udah lama ga makan sushi ::cabul::

cherryerichan
12-07-2013, 01:24 PM
kejaaaaammmmm..
weleh g ada makanan saya..mpek mpek.gimana nih?g termasuk semuanya. mpek2 g ringan..g berat juga..tapi tiap hari mesti ada..bisa sakau kalo g makan mpek mpek sehari aja.

kandalf
12-07-2013, 01:27 PM
http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Sushi.png


makanan yang gue suka :jempol:

Sushinya... aduh jadi bikin lapar


lho hari ini puasa dalf ?

[/I][/COLOR]
Yup. Puasa.
Udah gak diare lagi. Jadi berani untuk puasa. Gak kayak kemarin.

*padahal kemarin, selain teh tawar pahit, gak minum atau makan sama sekali.. ::hihi::

lily
12-07-2013, 03:35 PM
blon ada rencana.

dan vocabulary u tetep aja twisted yah. go international donk vocabularynya.... atau minimal klo ngasih tau bule soal makanan indo jangan menyesatkan mereka.

saya mah ngomong ama bule pake bahasa tangan hahahaha , ga berani... ::ngakak2::

---------- Post Merged at 01:35 PM ----------



Yup. Puasa.
Udah gak diare lagi. Jadi berani untuk puasa. Gak kayak kemarin.

*padahal kemarin, selain teh tawar pahit, gak minum atau makan sama sekali.. ::hihi::

ya syukurlah dalf.

selamat menunaikan ibadah puasa.

tuscany
12-07-2013, 05:00 PM
Keknya aku bakal embat martabaknya duluan. Tapi kurma disunahkan sih...
Emm...tetap martabak aja deh ::elaugh::
BUset abis ini musti bikin martabak juga daripada ngiler!

spears
12-07-2013, 05:06 PM
ya ampun. tumben MBDC bener ;D

gw tipe yg buka dgn kue2 terutama bolu paling atas
en iyak betul.. gw plin plan...gw gak cukup 1, dan susah puasss

BundaNa
12-07-2013, 08:35 PM
gw bukanya seadanya aja. Ada nasi lauk ya itu yg dimakan. Ada kue yg itu jadi menu buka. Air putih aja juga pernah. Gemana tuh?

cherryerichan
12-07-2013, 08:57 PM
hari ini ngembat martabak..

ancuur
12-07-2013, 09:55 PM
http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/07/Sushi.png

temen2 sekalian yg suka sushi... hati2 makan sushi di indonesia, temen pernah sehabis
makan sushi terus perutnya mules2, setelah diperiksa kerumah sakit ternyata keracunan
karena sushi itu terdiri dari makanan2 mentah yang kalau kurang hati2 menyajikannya...
akan sangat berbahaya, tolong dilihat dulu restorannya.. meyakinkan atau tdk? biasanya
ikan, udang itu disimpan di tempat yg tertutup dgn alat pendingin khusus agar makanan
itu betul2 steril...

noodles maniac
13-07-2013, 06:55 AM
ya ampun. tumben MBDC bener ;D

gw tipe yg buka dgn kue2 terutama bolu paling atas
en iyak betul.. gw plin plan...gw gak cukup 1, dan susah puasss

MBDC apaan sih, spears? ::ungg::

Iya sama gw juga sukanya kue-kuean sih :P

Martabak juga termasuk kue kan? :cengir:

Tapi kalo ada kurma juga yuk mari tapi gak berani banyak-banyak, bisa eneg :muntah:

RAP
13-07-2013, 07:05 AM
Kadang aku suka ikut puasa, bukanya pake mangga gedong gincu plus kulitnya. Dan tentu aja air putih.::hihi::

mbok jamu
13-07-2013, 09:46 AM
Pak mbok paling doyan martabak manis yang di jalan Burangrang, Bandung. Kalau kita mudik pasti besoknya langsung minta martabak buat berbuka atau afternoon tea. Padahal sore-sore martabak SF itu ramai banget, dengan sabarnya dia ngantri dan nungguin duduk di antara ibu-ibu yang suka mesem-mesem.

cha_n
13-07-2013, 11:19 AM
berusaha tiap berbuka makan kurma sebiji. air putih. abis itu gorengan ;D

cherryerichan
13-07-2013, 11:59 AM
MBDC apaan sih, spears? ::ungg::

Iya sama gw juga sukanya kue-kuean sih :P

Martabak juga termasuk kue kan? :cengir:

Tapi kalo ada kurma juga yuk mari tapi gak berani banyak-banyak, bisa eneg :muntah:

mbdc=males banget dot com..sumber artikelnya.

Matsugawa Dana
13-07-2013, 11:51 PM
Gue aja yang udah Buka Puasa,jadi Laper lagi gara2x ngeliat foto2x Makanan yang ada di Thread ini.

aya_muaya
22-07-2013, 05:12 AM
Ih. Pas bener dah... Ane paling demen buka pakai makanan berat... Gak suka basa basi...

Kalau pakai makanan pembuka malah sering galau... Kalau makanan pembuka doank gak kenyang, kalau pake makanan berat kekenyangan... Kalau dikasih jeda, mau makan jam berapa coba? Masa habis tarawih? Habis tarawih mah, udah ngantuk...

tuscany
22-07-2013, 06:19 AM
Tadi menu bukanya makanan ringan semua, nggak ada yang berat.

Cooled lemon tea
Banana apricot smoothie
Keripik singkong
Kacang mente dan kacang tanah mixed
Cheese cake sepotong kecil
Jus apel
Tahu kecap cabe hijau

Udah kenyang dan nggak niat makan apa2 lagi sampe sahur.

ndugu
22-07-2013, 06:33 AM
wah, kue2nya keliatan enak ya

tsu
22-07-2013, 10:48 AM
wanjir, makan martabak berarti orang elit yah ? wew
klo berbuka make macaroon, feroro rocher, tiramisu dkk itu orang apaan yah ?

hehehehehe

anw, berdasarkan post #1, saya kemrn termasuk keren, sahur make indomi wkwkwkw walopun berbuka make donburi

lily
22-07-2013, 12:36 PM
klo berbuka make macaroon, feroro rocher, tiramisu dkk itu orang apaan yah ?



pasti orangnya manis tuh kayak yang dimakan :D

aya_muaya
22-07-2013, 03:39 PM
Jiyaa...lily tepe2 ama tsu...

lily
22-07-2013, 03:58 PM
lo ? emangnya yang makan macaroon pas berbuka om tsu ? ::ungg::

neofio
04-07-2014, 12:14 AM
di rumah suka banget goreng pisang buat buka puasa ::hihi::

suka sama2 goreng2an, kepribadian saya ?::ungg::

gembel
04-07-2014, 02:01 PM
Sekarang sudah dibiasakan air bening dan kurma/buahan. Sholat baru makan besar :mrgreen:

Perut lebih enak terutama pas sholat maghrib

GiKu
04-07-2014, 02:52 PM
kurma dulu baru air
begitu yg dicontohpan

GiKu
04-07-2014, 02:52 PM
kurma dulu baru air
begitu yg dicontohpan

mobyokuzan
08-07-2014, 02:09 PM
es sirup abc jeruk 2 gelas besar, kalo makanan apa aja oke yg penting ilangin dahaga dulu.

Silvercheeks
08-07-2014, 02:34 PM
kolak, kurma, teh, mie goreng, ga ada aturan khusus, pokoknya apapun yg bs dimakan ::hihi::