PDA

View Full Version : seputar rambut (rontok,botak,ketombe,kutu n d gank)



AsLan
06-03-2011, 07:46 PM
Jaman dulu, Pria yg mengalami kebotakan hanya bisa pasrah karena tidak ada pengobatan terhadap masalah ini yang benar2 efektif.
Berbagai macam ramuan tradisional, jamu, terapi, shampoo, creambath dll tidak akan menyelamatkan rambut yg rontok akibat masalah hormonal.

Namun beberapa tahun belakangan ini penyebab kebotakan telah semakin jelas dan akhirnya dunia medis telah menemukan solusi terhadap masalah ini.

99% kebotakan pada Pria itu diakibatkan oleh DHT (DihidroTestosteron) yaitu hormon Testosteron yg di metabolis oleh Enzim. Secara alamiah, seharusnya DHT ini dibuang dari tubuh, namun pada sebagain orang, DHT terakumulasi dan berpotensi menimbulkan 2 macam masalah yaitu Pembesaran Prostat diatas usia 50 dan kebotakan.


Pengobatan

Dalam dunia medis saat ini, ada 2 cara untuk mengatasi kebotakan akibat DHT yaitu :
1. Minoxidil
2. Finasteride

Minoxidil sebenarnya adalah obat Hypertensi yg cara kerjanya adalah memperlebar pembuluh darah. Apabila Minoxidil diaplikasikan ke kulit kepala maka akan melebarkan pembuluh darah tepi dibawah kulit. Pelebaran pembuluh darah ini terbukti menyehatkan akar rambut yg rusak oleh DHT dan merangsang penumbuhan rambut2 baru.

Dipasaran ada berbagai merek obat oles/semprot yg mengandung Minoxidil, misalnya Regrou. Bisa diperoleh di apotek2 besar yg cukup lengkap.


Finasteride adalah obat yg menetralisir DHT dari dalam tubuh, untuk pengobatan kebotakan dibutuhkan sekitar 1mg Finasteride setiap hari. Tapi karena di Indonesia sulit didapat Finasteride 1mg, maka bisa saja kita beli Finasteride 5mg yang kita pecah 5 dan dimakan 1 pecahan setiap harinya.

Finasteride dikenal dalam berbagai merek, misalnya Proscar atau Prostacom, bisa diperoleh di Apotek2 besar.

Yang perlu diperhatikan, Finasteride ini TIDAK BOLEH dimakan oleh wanita, terutama oleh wanita yang sedang mengandung janin laki2.

Selain ke 2 macam obat diatas, salah satu yang paling penting dalam pengobatan kebotakan adalah menjaga kulit kepala bersih dari serangan jamur atau ketombe.
Akar rambut yg lemah oleh DHT akan sangat rentan kerontokan apabila terserang jamur.

Jagalah kebersihan kulit kepala, termasuk helm, sisir dan sarung bantal, gunakan shampoo anti ketombe bila perlu.
Ada juga hasil penelitian yg positif terhadap Shampoo anti ketombe yang mengandung zat Ketoconazole, zat ini bisa membantu perang mengatasi DHT.



Pengobatan kebotakan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, rata2 hasilnya baru bisa terlihat setelah 4-12 bulan, tergantung seberapa parah dan seberapa lama kebotakan telah berlangsung, juga tergantung dari bagaimana tubuh merespon obat2an tersebut.


Update

Beberapa tips yg bisa dilakukan berbarengan dengan pengobatan kebotakan...

- Caffeine topical
Penelitian menemukan bahwa pemberian kafein langsung di wilayah kebotakan bisa membantu pertumbuhan rambut, ada beberapa shampoo yg mengandung kafein yg bisa digunakan sehari2, misalnya merk Sebamed

- Yoga
gerakan Yoga dengan posisi kaki diatas, kepala dibawah, pernah dianjurkan sebagai teknik bantuan mengatasi kebotakan karena akan memberikan tekanan darah yg cukup besar pada pembuluh darah halus yg memberi nutrisi pada akar rambut

- Pijatan
pijatan akan membantu melancarkan aliran darah di akar rambut

- Gula darah
usahakan tingkat gula darah selalu dalam level normal, lonjakan level gula darah (misalnya karena makan manis atau karbohidrat sederhana) dicurigai akan memperparah kebotakan

- Penelitian terbaru
Para peneliti masalah kebotakan telah menemukan protein yg bertanggung jawab atas terjadinya kebotakan, diperkirakan sekitar 1-2 tahun lagi akan tersedia pengobatan kebotakan yg jauh lebih baik dari yg ada saat ini



Salam.

brudi
06-03-2011, 08:22 PM
saya sudah ikutin saran aslan ini selama kurang lebih 1 tahun
Terima kasih, bung aslan, hasilnya sangat tidak mengecewakan...no more rontok, welcome new and lot hairs..

Nah baru-2 ini saya melihat iklan di facebook..
Ada obat baru dari amrik yang bernama mezogen rx, kombinasi minoxidil sulphate 5% dan 2% RU58841, yang 2% ini, dikatakan bisa membantu mempercepat keluarnya dht dari akar rambut melalui pori-2
Kucoba beli....
Dan hasilnya....
Sangat-2 bagus, rasanya lebih bagus dari minoxidil biasa..terbukti pada diriku.
Pertumbuhan rambut juga lebih cepat...
Harganya Rp. 520.000 per botol buat 1 bulan dan harus habis, lumayan mahal
Hanya bisa diperoleh di apotik roxy mas yang bertebaran di seantaro JAKARTA..

Nah saran saya berdasarkan pengalaman yang ada..
1. Bener seperti kata aslan:
Pengobatan kebotakan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, rata2 hasilnya baru bisa terlihat setelah 4-12 bulan, tergantung seberapa parah dan seberapa lama kebotakan telah berlangsung, juga tergantung dari bagaimana tubuh merespon obat2an tersebut.
2. Pengobatan yang paling efektif, tepat sasaran harus menggunakan keduanya...tidak bisa hanya salah satu..takut mengecewakan..
3.Anda HARUS SABAR, DISIPLIN, DAN TELATEN, JANGAN MUDAH MENYERAH..SANGAT PENTING. Kenapa demikian ? Biasanya orang yang mengalami kebotakan ringan sampai berat udah frustasi duluan dan pengennya instan AJA.., ini jelas pandangan yang salah..kalo pengen instan ya pake wig aja..
4.Selamat Mencoba....good luck;)

cha_n
07-03-2011, 10:11 AM
wah sudah ada threadnya...

pak brudi, selamat ya!

keremus
07-03-2011, 03:22 PM
Yah, kalaupun tidak disiplin menggunakan anti botak, mungkin
wig bisa membantu ?

fullmoonflower
19-03-2011, 09:29 AM
aku kalo lagi banyak kerjaan, rambut rontok.. kalo pas lagi nyantai sih nggak terlalu...
apalagi rambut panjang gini deh... :(
jadi kalo lagi banyak kerjaan, harus ke salon.. gunting rambut deh sampai 5 cm di bawah bahu...

(nggak biasa rambut pendek.. pernah pendek sekali, jelek.. :mrgreen:)

untung rambut yang numbuh baru bukan uban... hehehe...
setelah umur segini, malah nggak tertarik pake semir rambut, bisa pamer kalau rambutku belum beruban... hihihihi... :mrgreen:

cha_n
19-03-2011, 06:06 PM
baru tau fullmun itu Pria, kirain ibu2 :mrgreen:

fullmoonflower
20-03-2011, 06:37 AM
baru tau fullmun itu Pria, kirain ibu2 :mrgreen:


ssssttttttt....... :-$

youngblue
20-03-2011, 04:47 PM
laki-laki botak itu di golongkan menjadi 3 jenis berdasarkan aktifitas s3x nya:
botak di depan berarti kuat dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya sering di tolak-tolak oleh pasangannya sehingga botak di depan.
botak di belakang berarti tidak bergairah dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya di tarik-tarik dari belakang oleh pasangannya yang berakibat botak di belakang.
botak semuanya , berarti seorang petualang s3x , kadang dapat pasangan yang lebih doyan dan kadang dapat pasangan yang ogah-ogahan sehingga sering di tolah juga sering di tarik.

kebotak an juga bisa di analisa berdasar kepandaian dan kecerdasannya.
botak depan adalah orang yang cenderung pandai dalam segala hal.
botak di belakang adalah orang yang sangat cerdas kemampuan intelegensinya.
botak semua adalah orang yang merasa pandai dan cerdas intelegensinya padahal dia oon....ke...ke...ke..ke

dah silahkan periksa pasangan masing-masing termasuk type yang mana pasangan anda.

fullmoonflower
20-03-2011, 05:46 PM
meneketehe... kan belum punya pasangan... :mrgreen:

youngblue
20-03-2011, 07:09 PM
walah.............. wis lali to ???? he...he...he...he....he

fullmoonflower
20-03-2011, 10:44 PM
udah berapa tahun yaaa? :tanya:

hahahahaha... :lololol:

AsLan
21-03-2011, 06:54 AM
laki-laki botak itu di golongkan menjadi 3 jenis berdasarkan aktifitas s3x nya:
botak di depan berarti kuat dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya sering di tolak-tolak oleh pasangannya sehingga botak di depan.
botak di belakang berarti tidak bergairah dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya di tarik-tarik dari belakang oleh pasangannya yang berakibat botak di belakang.
botak semuanya , berarti seorang petualang s3x , kadang dapat pasangan yang lebih doyan dan kadang dapat pasangan yang ogah-ogahan sehingga sering di tolah juga sering di tarik.

kebotak an juga bisa di analisa berdasar kepandaian dan kecerdasannya.
botak depan adalah orang yang cenderung pandai dalam segala hal.
botak di belakang adalah orang yang sangat cerdas kemampuan intelegensinya.
botak semua adalah orang yang merasa pandai dan cerdas intelegensinya padahal dia oon....ke...ke...ke..ke

dah silahkan periksa pasangan masing-masing termasuk type yang mana pasangan anda.

Kalau botak atas bawah termasuk laki2 apa tuh ?

fullmoonflower
21-03-2011, 09:44 AM
Kalau botak atas bawah termasuk laki2 apa tuh ?


:lololol:
bawah maksudnya yang mana?

mungkin maksudnya betis ya? banyak kok laki-laki yang betisnya juga nggak berbulu... kaki meja gitu deh...
emang ngaruh gitu dengan kebotakan di kepala? :tanya:

GiKu
21-03-2011, 10:40 AM
kalo pria botaknya di depan, dia adalah seorang pemikir
kalo botaknya di belakang, berarti dia adalah orang yg pintar

kalo botaknya dari depan ke belakang, dia pikir dia pintar

cha_n
21-03-2011, 04:49 PM
waduh kok jadi humor ginih...

youngblue
21-03-2011, 07:57 PM
namanya juga kopi maya (maye-maye kata orang melayu.............. ke...ke....ke...ke)

BePe
23-03-2011, 05:58 PM
Dalam dunia medis saat ini, ada 2 cara untuk mengatasi kebotakan akibat DHT yaitu :
1. Minoxidil
2. Finasteride

Minoxidil sebenarnya adalah obat Hypertensi yg cara kerjanya adalah memperlebar pembuluh darah. Apabila Minoxidil diaplikasikan ke kulit kepala maka akan melebarkan pembuluh darah tepi dibawah kulit. Pelebaran pembuluh darah ini terbukti menyehatkan akar rambut yg rusak oleh DHT dan merangsang penumbuhan rambut2 baru.

Dipasaran ada berbagai merek obat oles/semprot yg mengandung Minoxidil, misalnya Regrou. Bisa diperoleh di apotek2 besar yg cukup lengkap.


Finasteride adalah obat yg menetralisir DHT dari dalam tubuh, untuk pengobatan kebotakan dibutuhkan sekitar 1mg Finasteride setiap hari. Tapi karena di Indonesia sulit didapat Finasteride 1mg, maka bisa saja kita beli Finasteride 5mg yang kita pecah 5 dan dimakan 1 pecahan setiap harinya.

Finasteride dikenal dalam berbagai merek, misalnya Proscar atau Prostacom, bisa diperoleh di Apotek2 besar.

DC kira kira berapa gan?
rambut ane keknya udah mulai bermasalah neh:((

AsLan
24-03-2011, 11:54 PM
Regrou Forte harganya sekitar dibawah 100rb, bisa untuk pemakaian hampir sebulan.
Prostacom harganya sekitar 100rb untuk pemakaian 50 hari.

king lampas
24-05-2011, 03:43 PM
bos aslan tanya donk prostacom itu bentuknya pil ya? trus klo regrou forte itu kan obat oles/semprot berarti pemakaiannya dioles/semprot di kepala gitu ya?

ancuur
24-05-2011, 04:38 PM
waduh kok jadi humor ginih...

Giku githu loh.. :cilukba:

watugong20
24-05-2011, 11:22 PM
ijin nimbrung, gw juga lagi jalan tritmen kebotakan, umur 23 tahun. tritmennya pake regrou forte,prostacom pecah 5 sehari 1,pantogar 3x sehari,shamponya fungasol SS. masih seminggu seh,y smoga berhasil. dan intinya kata orang2 kudu musti SABAR DAN TELATEN. smoga infonya bermanfaat .

AsLan
25-05-2011, 12:36 AM
bos aslan tanya donk prostacom itu bentuknya pil ya? trus klo regrou forte itu kan obat oles/semprot berarti pemakaiannya dioles/semprot di kepala gitu ya?

Betul sekali



ijin nimbrung, gw juga lagi jalan tritmen kebotakan, umur 23 tahun. tritmennya pake regrou forte,prostacom pecah 5 sehari 1,pantogar 3x sehari,shamponya fungasol SS. masih seminggu seh,y smoga berhasil. dan intinya kata orang2 kudu musti SABAR DAN TELATEN. smoga infonya bermanfaat .


Semangat ya !

indraprime
25-05-2011, 09:33 AM
saya justru kebalikannya, saya pengen botak licin plontos, soalnya pertumbuhan rambut saya termasuk cepat. klo habis plontos rata2 7 sampai 8 bulan sudah mulai gondrong lagi. klo di cukur ala tentara 3 bulan kemudian gondrong lagi. ada gak yah obat untuk menghambat pertumbuhan rambut?

AsLan
25-05-2011, 11:40 AM
Kalau suka botak/cepak, lebih baik beli alat cukur rambut sendiri, lalu minta tolong istri merapikan rambut setiap beberapa hari.

indraprime
25-05-2011, 06:56 PM
^klo gitu gw tunggu tangan kanannya pulih dulu, klo bini cukur gw pake tangan kiri bakal ilang pala gw mas ::elaugh::

ancuur
25-05-2011, 09:49 PM
laki-laki botak itu di golongkan menjadi 3 jenis berdasarkan aktifitas s3x nya:
botak di depan berarti kuat dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya sering di tolak-tolak oleh pasangannya sehingga botak di depan.
botak di belakang berarti tidak bergairah dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya di tarik-tarik dari belakang oleh pasangannya yang berakibat botak di belakang.
botak semuanya , berarti seorang petualang s3x , kadang dapat pasangan yang lebih doyan dan kadang dapat pasangan yang ogah-ogahan sehingga sering di tolah juga sering di tarik.

kebotak an juga bisa di analisa berdasar kepandaian dan kecerdasannya.
botak depan adalah orang yang cenderung pandai dalam segala hal.
botak di belakang adalah orang yang sangat cerdas kemampuan intelegensinya.
botak semua adalah orang yang merasa pandai dan cerdas intelegensinya padahal dia oon....ke...ke...ke..ke

dah silahkan periksa pasangan masing-masing termasuk type yang mana pasangan anda.

sialan gw bacanya serius loh :gebuk:

ps: klo pala yg bawah bijimana?

Novokuzneck
09-07-2011, 07:46 PM
Halo semua...
Sekedar ingin sharing neeh...
Umurku 23 tahun...
Dan punya jidat yang lebar hahaha
Gw skrg lg pengobatan menggunakan Finasteride racikan 1mg (udah dikapsulin) + Rogaine Foam
Rencanaku sich klo dh ada duit lg mau pake Shampoo Muskrat (yang ada di cegahhbotak.com)
trs mau pake Suplemen rambut jg..semacam NutriShine jg..
gmn pendapat agan2 semua? :joget:

et dah
09-07-2011, 08:03 PM
=)) ketek pitak

aya_muaya
09-07-2011, 09:21 PM
saya justru kebalikannya, saya pengen botak licin plontos, soalnya pertumbuhan rambut saya termasuk cepat. klo habis plontos rata2 7 sampai 8 bulan sudah mulai gondrong lagi. klo di cukur ala tentara 3 bulan kemudian gondrong lagi. ada gak yah obat untuk menghambat pertumbuhan rambut?

um satmata juga gundul tuh...emangnya gak risih ya kalau gundul?

AsLan
09-07-2011, 11:37 PM
Halo semua...
Sekedar ingin sharing neeh...
Umurku 23 tahun...
Dan punya jidat yang lebar hahaha
Gw skrg lg pengobatan menggunakan Finasteride racikan 1mg (udah dikapsulin) + Rogaine Foam
Rencanaku sich klo dh ada duit lg mau pake Shampoo Muskrat (yang ada di cegahhbotak.com)
trs mau pake Suplemen rambut jg..semacam NutriShine jg..
gmn pendapat agan2 semua? :joget:


Pada dasarnya pengobatan dengan finasteride dan regrou forte sudah cukup.

Tapi kalau memang punya uang lebih dan ingin mencoba ini itu yg lebih mahal ya silahkan saja.

Salam.

Novokuzneck
10-07-2011, 11:05 AM
Kebetulan untuk pengobatan itu sy ngabisin 500 rb/bulan, bung aslan

Ya yang penting gk cekak sm gaji ane aja :mikir:

tapi mengenai progressnya seperti apa bung aslan?

sy baru menggunakan 2 minggu, apa hasilnya bs langsung dilihat kah?

Mengenai progress bung aslan apa bisa diceritakan disini...

Thx 4 all :-)

AsLan
10-07-2011, 12:30 PM
Kebetulan untuk pengobatan itu sy ngabisin 500 rb/bulan, bung aslan

Ya yang penting gk cekak sm gaji ane aja :mikir:

tapi mengenai progressnya seperti apa bung aslan?

sy baru menggunakan 2 minggu, apa hasilnya bs langsung dilihat kah?

Mengenai progress bung aslan apa bisa diceritakan disini...

Thx 4 all :-)

Hasil bervariasi pada setiap orang.
Di forum yg dulu (Ajangkita) sudah banyak sekali yg memberi kesaksian, sayang forum itu ditutup oleh pemiliknya.

Tapi rata2 sudah tumbuh rambut halus di bulan ke 2.

Semakin cepat kebotakan diatasi, semakin cepat hasilnya terlihat.
Orang yg sudah mengalami kebotakan 10-20 tahun butuh waktu lebih lama daripada mereka yg masih muda dan baru mulai mengalaminya.

Saya sendiri lupa bagaimana dulu progressnya karena saya mencoba2 berbagai macam pengobatan sampai akhirnya menemukan bahwa pengobatan yg paling logis dan ilmiah saat ini hanya Finasteride dan Minoxidil.

Novokuzneck
12-08-2011, 04:14 PM
Bung aslan...

[Just Ask] apakah ada efek sheeding ketika memasuki 1 bulan awal, karena saya agak kecewa ketika tiba-tiba rambut saya rontok banyak.. apa itu

hanya untuk sementara waktu saja ya? :ngopi:

oh, iya ngomong2... ada perbedaan gak minoxidil 5 % dan 12,5 %

Katanya klo yg 12,5 % efeknya bisa langsung terasa...:mikir:

CMIIW

AsLan
12-08-2011, 11:32 PM
Sepertinya rontok tidak bisa dihindari, yg penting rambut bisa tumbuh kembali dengan kondisi yg lebih kuat.

Minoxidil 12,5% saya baru denger nih...

sopo_aku
16-08-2011, 07:00 PM
Kebetulan untuk pengobatan itu sy ngabisin 500 rb/bulan, bung aslan
Ya yang penting gk cekak sm gaji ane aja :mikir:
tapi mengenai progressnya seperti apa bung aslan?
sy baru menggunakan 2 minggu, apa hasilnya bs langsung dilihat kah?
Mengenai progress bung aslan apa bisa diceritakan disini...
Thx 4 all :-)

busyet mahal amat, kalo diitung2 di tokobagus / dinomarket rata2 rogaine 250k, di apotik finasteride 60k,
total 260k, kafein shampoo 200k itu juga bisa berbulan2

kayaknya gak lebih dari jatah rokok sebulan hehehe

minox 12,5 merek Xandrox dari Dr. Lee, situsnya ditutup pabriknya di cekal FDA ada merek dualgen lipogen malah 15%, tapi masih rancu dosis tinggi bukan dosis efektif

salam ..

cherryerichan
28-05-2013, 08:57 AM
Habis lahiran rambut saya rontok parah.kalo dulu waktu anak pertama langsung dipotong emak. kalo sekarang saya sayang2 g mau motong karena belum.pernah punya rambut panjang. sekarang masih rontok,tapi g sebanyak pas awal lahiran.
suami juga mulai rontok.padahal rambutnya bagus. udah ganti sampo macem2. masih aja,sampe tukang pangkas rambutnya yg langganan ngasih tonik gratis..masih juga rontok.
selidik punya selidik,bapak mertua saya sama istrinya (ortu suami) g ada masalah sama rambut. bapak,rambutnya lebat padahal mo 70 umurnya. g pernah pake sampo. kalo pergi cuma pake tancho pot ijo.
akhirnya suami juga jarang keramas. rontoknya mulai berkurang. paling keramas seminggu 1x. yg rontok lumayan dikit. masak saya g keramas juga satu minggu? guateeel buanget kaan? kebayang lengket pliket kalo g keramas.
bu mer juga. mo 60 tp rambutnya masih item.padahal udah tua. kalopun ubanan mungkin baru 5 persen. saya aja udah dari sma ubanan.ckckck.
tadi kebetulan cek fb,grup kecantikan ada yg minta saran karena rambutnya rontok paska lahiran,saya pikir nah sama nih kasus nya.
ada yg nyarani pake kerestase..ada pake rudi..yg terakhir ada yg nyaranin pake regrou.belinya diapotik. si yang ngasih saran ngaku make itu rambutnya numbuh lagi n tambah lebat. katanya kalo cowok make regrou yg 5%, kalo cewek pake yg 2%. jadi penasaran mo nyoba. ada yg udah pake ato ada yg punya pengalaman sama masalah gini? share ya..tq.

lily
28-05-2013, 09:49 AM
dulu , pas hamil anak pertama , rambut saya kusam. abis lairan , rontok gila - gilaan.

tapi saya bersyukur sih ga sampe botak , ya walopun ada bagisn yang tipis banget di daerah atas kepala.

saya ga perawatan apa - apa , cuma pake shampoo Clear ama conditioner Makarizo sesekali (dikasi soalnya dari majalah , jadi ya mau ga mau dipake).

terus seiring waktu , udah ga rontok sebanyak dulu.

malahan taon kemaren , saya sempat warnain rambut saya ama digital perm , tapi kondisi rambut saya sekarang baik - baik aja...

malah saya sering kepanasan , soalnya rambut saya panjang dan tebel banget. udah lama ga ke salon.

---------- Post Merged at 08:49 AM ----------

oiya dulu banget saya pernah ketombe an , trus saya pake Clear ama Selsun , di selang - seling gitu...

sekarang udah ga ada ketombe sama sekali...

cherryerichan
28-05-2013, 10:00 AM
selsun udah pernah.g mempan disuami.apa saya kudu pake tancho juga ya?eeeww..
dikasi bu mer minyak urang aring n kemiri yg jadul itu..ampun baunyee..rambut jadi lepeek banget g ngepek.

lily
28-05-2013, 10:24 AM
oiya saya baru ingat , kapan hari abis keriting , rambut saya agak gimana gitu...

trus saya olesin EMC dari ubun - ubun sampe ke ujung rambut merata , jadi satu kepala penuh balm gitu.

trus saya tutup pake shower cap , saya bawa bobo. besok sore baru saya keramas pake shampoo.

rambut saya jadi halus gitu. cuma ya masi sedikit oily kena balm.

setelah beberapa kali keramas pake air hangat , oil nya ilang dan rambut jadi halus :)

cherryerichan
28-05-2013, 11:15 AM
emc kayaknya bagus buat segala macem ya..nah efek kaya pk emc itu sama kaya pake urang aring n minyak kemiri jadul.
kudu berapa kali sampoan+pke kondisioner baru tambah halus.

---------- Post Merged at 10:15 AM ----------

emc kayaknya bagus buat segala macem ya..nah efek kaya pk emc itu sama kaya pake urang aring n minyak kemiri jadul.
kudu berapa kali sampoan+pke kondisioner baru tambah halus.

lily
28-05-2013, 11:18 AM
dulu saya juga sempat masker in rambut pake buah...

tapi buah apa saya lupa ::ungg::

cherryerichan
28-05-2013, 11:54 AM
merang tu yg dari padi ya?buat rambut juga kan?

cha_n
28-05-2013, 12:26 PM
om aslaaaaaaaaaaaan..... ada pasien nihhhhhh

tolong di mention dong orangnya. dia pakar soal ini

etca
28-05-2013, 12:36 PM
dimerger ama thread rambut botaknya AsLan yah.. ::bye::

mobyokuzan
28-05-2013, 05:41 PM
eeh ada ga sih obat yg khusus utk menghentikan pertumbuhan rambut...
gw agak2 risih nih utk brewok disekitar dagu + kumis yg kudu dicukur tiap 3 hari sekali.

tolong infonya plz, pake obat apa gitu...
kalo misal ada obat utk menghentikan laju pertumuhan rambut gw kan ga usah repot2 cukuran lagi.
dulu pernah sengaja gw ga cukuran sampe hampir sebulan, alhasil tampang gw mirip teroris, penuh brewok jenggot dan kumis ::ngakak2::

lily
28-05-2013, 05:52 PM
kalo ngilangin sementara sih kayanya ada , tapi kalo menghentikan , kayanya mending di laser deh ::ungg::

AsLan
28-05-2013, 07:45 PM
Kalo rambut rontok justru harus rajin keramas.
Sebum atau minyak dikulit kepala bisa "mencekik" akar rambut dan bisa mwngundang jamur yg menyerang akar rambut.

Keramas aja seperti biasa tapi tanpa conditioner karena conditioner Jųƍă termasuk minyak.

Kerontokan akibat hamil ΐ*ų Ƈµm* sementara koq.

Kalo kerontokan pada pria, perlu dicurigai memang akibat hormon dan usia.

ul.malik
28-05-2013, 07:59 PM
oh kalo rontok itu kudu rajin keramas yah.
tp saya males keramas soalnya tar rambut jadi haluuuuuuuuus.... dan lemes jatuhnya, kadang saya akalin pake minyak rambut, tapi kalo udah kering malah mekar ga beraturan. serba salah :iamdead:

cherryerichan
28-05-2013, 09:10 PM
oh kalo rontok itu kudu rajin keramas yah.tp saya males keramas soalnya tar rambut jadi haluuuuuuuuus.... dan lemes jatuhnya, kadang saya akalin pake minyak rambut, tapi kalo udah kering malah mekar ga beraturan. serba salah :iamdead:suami saya malah gegara keramas tiap hari pada rontok.soalnya kan sering lama dijalan.pake helm.bikin gerah. eh,pake helm kelamaan bikin rontok juga g ya?

AsLan
29-05-2013, 01:51 PM
intinya menjaga kebersihan kulit kepala karena jamur itu merontokkan rambut.

lalu bagi sebagian pria, hormon dan usia akan menyebabkan kerontokkan rambut, tak peduli masalah keramas atau helm.

pengobatannya harus secara hormonal yg bisa dibaca di halaman depan.

ingat ya, ini masalah hormon...
dari jaman dulu dokter2 sudah tahu bahwa pria2 yg dikebiri, rambutnya lebat sampai tua.
pria2 yg gagah justru sering mengalami kebotakan.

pria2 yg beruntung, selain gagah karena hormon, rambutnya juga tetap bertahan... ini 50% dari populasi pria.